. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

kenapa sih tuhannya islam harus bernama allah?

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

kenapa sih tuhannya islam harus bernama allah?

Postby tongtong » Tue Jun 26, 2007 11:55 pm

padahal nama allah adalah merupakan panggilan/nama dewa bulan yang sudah sangat dikenal oleh orang timur tengah umumnya dan suku quraisy khususnya.

makanya saya selalu bertanya2, benarkah allah yang dimaksud oleh mohammad adalah allah yg bertakhta di sorga.

jika kita lihat kitab taurat dalam bahasa ibrani, maka disana sama sekali tak dikenal nama allah, padahal ada banyak nama tuhan, tapi nama allah tak disebut sama sekali.

jadi benarkah allah yang diasumsikan sebagai tuhan oleh mohammad lahir dan diinspirasikan oleh dewa bulan?

kenapa justru tuhan menjiplak nama dewa bulan (baca:allah) apakah karena poisisi dewa bulan dianggap sangat tinggi kedudukannya?

apakah ini salah satu hal yang menunjukkan bahwa al qur'an hanya karangan manusia belaka, yang merupakan kompilasi dari berbagai cerita, dongeng, kitab suci berbagai agama, ajaran filsafat yang beredar pada jaman itu, yang diramu dengan cerita tentang nafsu duniawi mohammad?

kenapa mesti tuhan menjiplak nama dewa bulan (baca:allah)?

oh allah, siapakah dikau? tuhan yang esa kah? atau dewa bulankah? atau dewa bulan yang dianggap oleh mohammad sebagai tuhan yg esa? kenapa dikau, allah begitu tunduk kepada manusia yg bernama mohammad? kenapa dikau mau diatur2 oleh mohammad? padahal mohammad bertindak bak bajingan tengik, yang kerjanya membunuh manusia dan mengumbar nafsu syahwat pada ratusan wanita?

oh allah, kenapa namamu muncul secara tiba2 ditengah ketenaran dewa bulan? menjiplakkah kau allah? atau kau hanya khayalan belaka sebagai bagian dari pihak yang transenden yang membackingi semua kejahatan manusia yang bernama mohammad? karena kau tak ada sama sekali maka manusia jaman itu tak bisa memeriksa kebenaranmu.

jika kita ibaratkan allah sebagai kucing, maka dalam mencari allah (di dunia islam) bisa dikatakan kita mencari seekor kucing hitam yang dibungkus dalam karung dan diletakkan di sebuah ruang gelap, dan eh, ternyata padahal kucing itu sebenarnya tak ada sama sekali.

cuma khayalan
...
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby OknooRap » Thu Jun 28, 2007 6:15 am

kasihan ya si dewa bulan harus tunduk pada manusia sinting (momed adalah seekor manusia gabungan dukun + extrimis + saddam hussein + orang gila + yang negatif-negatif -- bila ditelusuri sejarah muhammad dengan ilmu pengetahuan maka anda tidak akan pernah menemukan sosok yang mendamaikan umat manusia).

============================
jangan mau dibohongin sama orang mesopotamia
jangan mau dibohongin sama orang israel
jangan mau dibohongin sama orang yerusalem
jangan mau dibohongin sama orang arab
jangan mau dibohongin sama orang asia
jangan mau dibohongin sama orang roma
jangan mau dibohongin sama manusia religius karena pada 13 april 2029 akan terjadi bencana massal yang telah di prediksikan oleh ilmuwan akan datangnya meteor yang membumi hanguskan dinosaurus
User avatar
OknooRap
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 19
Joined: Sat May 26, 2007 6:43 pm

Postby bebaspikir » Thu Jun 28, 2007 8:34 am

Kenapa ya? Orang kristen di Indonesia juga panggil Tuhan Allah? Wah kasihan juga ya, udah agamanya Kristen manggil Tuhannya nama dewa.

Anyway, seperti kata shakespeare (bener ga nulis namanya) "Apalah arti sebuah nama".
Nama cuma kebiasaan masyarakat di tempat itu memanggil.
Terus, kata siapa juga kalo Allah itu nama dewa Bulan? Kata orang arab atau kata orang eropa? Coba tunjukkan referensi dari orang arab yang bilang Allah itu nama dewa bulan.
yang gue tau einstein itu nama dewa relativitas. Dia yang nurunin rumus dewa ee = mck (uadrat).
User avatar
bebaspikir
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 76
Joined: Sat Jun 23, 2007 9:15 am

Postby tongtong » Thu Jun 28, 2007 11:01 am

bebaspikir wrote: Terus, kata siapa juga kalo Allah itu nama dewa Bulan? Kata orang arab atau kata orang eropa? Coba tunjukkan referensi dari orang arab yang bilang Allah itu nama dewa bulan.


wah sebagai pendatang baru kamu mesti buka topik yang dulu2 deh, saya pernah nulis soal referensi ini.
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby Mizard » Thu Jun 28, 2007 11:14 am

wahyu 1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."


nyang diatas dewa bulan x ye :lol: :lol:
User avatar
Mizard
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1270
Joined: Mon Mar 12, 2007 2:49 pm

Postby tongtong » Thu Jun 28, 2007 11:31 am

Mizard wrote:wahyu 1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."


nyang diatas dewa bulan x ye :lol: :lol:


ya... ya... ya... di indonesia memang sejarahnya pemakaian kata allah di agama kristen ditentukan oleh muslim juga.

yang saya bicarakan disini adalah nama allah dalam bahasa aslinya, dalam bahasa arab, atau bahasa ibrani, kalau dalam terjemahannya mah terserah aja menamainya, karena terjemahan adalah buatan manusia, lah kalau dalam bahasa aslinya kan atas pengakuan si tuhan sendiri yang mengaku bernama allah, padahal allah kan nama dewa bulan.

kok gak bisa bedakan sih, antara nama yang dibuat oleh manusia dan yang di aku oleh si allah (baca:tuhan) sendiri.
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby Mizard » Thu Jun 28, 2007 11:38 am

ooooo. jadi agama ente bisa ditentukan oleh agama laen ye?? :lol:
Pantesan aja gak jelas gitu :lol: :lol:

Sorry OOT.

Back to topic.
Pernah dengar 99 nama Allah???
User avatar
Mizard
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1270
Joined: Mon Mar 12, 2007 2:49 pm

Postby bukamata » Thu Jun 28, 2007 11:41 am

tongtong wrote:wah sebagai pendatang baru kamu mesti buka topik yang dulu2 deh, saya pernah nulis soal referensi ini.


iya tahu kamu bulak balik, muter kesana kemari ngomong Allah dewa bulan, tapi nggak ngaruh apa-apa wong datanya nggak valid.

Terserah mau ngomong dewa bulan, bagi muslim Allah SWT itu pencipta langit bumi, penguasa hari pembalasan dan tidak ada sekutu bagiNya.

kalau Allahnya islam dicontek umat lain dikitabnya monggo juga...
bukamata
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 30
Joined: Wed Jun 06, 2007 11:34 am

Postby tongtong » Thu Jun 28, 2007 11:54 am

Mizard wrote:ooooo. jadi agama ente bisa ditentukan oleh agama laen ye?? :lol:


muslim emang edan kok, udah punya agama masing2 pengen aja ikut ngurus agama dan ibadat agama lain, bahkan ibadat orang beragama lain pun harus diatur oleh muslim, jika tidak sesuai dengan keinginannya, main bakar aja tempat ibadat orang lain.

yang penting dari sebuah kitab suci adalah esensi atau intisari dari ajarannya, bukan dr terjemahannya, terjemahan hanya sarana saja, yang penting esensi terjemahannya masih bisa ditangkap dengan baik.
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby tongtong » Thu Jun 28, 2007 12:00 pm

bukamata wrote:iya tahu kamu bulak balik, muter kesana kemari ngomong Allah dewa bulan, tapi nggak ngaruh apa-apa wong datanya nggak valid.

Terserah mau ngomong dewa bulan, bagi muslim Allah SWT itu pencipta langit bumi, penguasa hari pembalasan dan tidak ada sekutu bagiNya.

kalau Allahnya islam dicontek umat lain dikitabnya monggo juga...


yang penting saya sudah menyampaikan suatu kebenaran, perkara yang baca ga bisa/mau nangkap itu urusan lain.

mengenai kata allah dalam alkitab, sudah beberapa kali, bertahun2 ada usaha dari petinggi kristen di indonesia untuk mengubah terjemahan kata allah menjadi kata yahweh, tapi sampai hari ini tidak diijinkan oleh pemerintah indonesia, dengan alasan berbau yahudi.

islam memang aneh kok... maunya menang sendiri, coba kalau terjemahan allah di al qur'an dirobah jadi yahweh, wah semua non muslim bisa digorok oleh muslim, muslim itu ****, maunya menang sendiri aja.
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby Mizard » Thu Jun 28, 2007 12:00 pm

Jadi, kapan2 kalau muslim indonesia mo ubah nama "bapa" lo jadi "bapa tongtong" boleh dunk?? :lol: :lol:
User avatar
Mizard
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1270
Joined: Mon Mar 12, 2007 2:49 pm

Postby Mizard » Thu Jun 28, 2007 12:04 pm

mungkin nanti terjemahnnya jadi begini

yudas 1:1. Dari Yudas, hamba Yesus Kristus dan saudara Yakobus, kepada mereka, yang terpanggil, yang dikasihi dalam tongtong Bapa, dan yang dipelihara untuk Yesus Kristus :lol: :lol:


Back to topic


Lo mo ngomongin ttg dewa bulan ya??
gak ada kapok nya ye :wink:
User avatar
Mizard
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1270
Joined: Mon Mar 12, 2007 2:49 pm

Postby bukamata » Thu Jun 28, 2007 12:06 pm

kang ini jaman reformasi, kalau allah di alkitab mau diganti yahweh kenapa tidak dilakukan saja,
sok Insya Allah, nggak akan ada bakar-bakaran lantaran mengganti allah dengan yahweh...

ganti aja kok repot?
bukamata
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 30
Joined: Wed Jun 06, 2007 11:34 am

Postby tongtong » Thu Jun 28, 2007 12:07 pm

Mizard wrote:Jadi, kapan2 kalau muslim indonesia mo ubah nama "bapa" lo jadi "bapa tongtong" boleh dunk?? :lol: :lol:


ya, itulah jahatnya muslim, makanya ada nama a liong harus diubah jadi sinaga, atau nama a seng harus diubah jadi sentana...

itu adalah kenyataan di indonesia, kalau nama2 tidak di ubah, mau sekolah juga susah...

itu kenyataan kejahatan islam yang harus kalian, islam akui, jutaan manusia di indonesia harus ganti nama karena dipaksa oleh muslim indonesia.

jadi kamu gak perlu mengolok2 lagi, karena kejahatan itu dilakukan oleh kaum yang seukhuwah dengan kamu, kamu tuh harus malu terhadap perbuatan saudara2 seiman kamu itu.

saya kasih nasehat ya, jangan lah berbangga dengan kejahatan yang telah kalian lakukan... itu memperburuk citra islam sendiri.
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby tongtong » Thu Jun 28, 2007 12:12 pm

bukamata wrote:kang ini jaman reformasi, kalau allah di alkitab mau diganti yahweh kenapa tidak dilakukan saja,
sok Insya Allah, nggak akan ada bakar-bakaran lantaran mengganti allah dengan yahweh...

ganti aja kok repot?


nick kamu mestinya diganti aja, bukan buka mata, tapi tututpmata, karena kamu tuh pura2 ****, segala yang berbau yahudi tuh masih dilarang sampai hari ini.
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby tongtong » Thu Jun 28, 2007 12:17 pm

Mizard wrote:mungkin nanti terjemahnnya jadi begini

yudas 1:1. Dari Yudas, hamba Yesus Kristus dan saudara Yakobus, kepada mereka, yang terpanggil, yang dikasihi dalam tongtong Bapa, dan yang dipelihara untuk Yesus Kristus :lol: :lol:


Back to topic


Lo mo ngomongin ttg dewa bulan ya??
gak ada kapok nya ye :wink:


susah juga ya bicara dengan yang dungu, yang di maui oleh muslim kan kalau tuhannya bernama allah, maka tuhannya kristen juga harus bernama allah.

tulisan kamu jadi benar kalau tuhannya islam bernama tongtong.
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby Mizard » Thu Jun 28, 2007 12:29 pm

tongtong udah maluuuuu hehehehe.
pake nuduh muslim kasi nama bapa lagi...
preeeet
User avatar
Mizard
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1270
Joined: Mon Mar 12, 2007 2:49 pm

Postby bukamata » Thu Jun 28, 2007 1:03 pm

tongtong wrote:
Mizard wrote:Jadi, kapan2 kalau muslim indonesia mo ubah nama "bapa" lo jadi "bapa tongtong" boleh dunk?? :lol: :lol:


ya, itulah jahatnya muslim, makanya ada nama a liong harus diubah jadi sinaga, atau nama a seng harus diubah jadi sentana...

itu adalah kenyataan di indonesia, kalau nama2 tidak di ubah, mau sekolah juga susah...

itu kenyataan kejahatan islam yang harus kalian, islam akui, jutaan manusia di indonesia harus ganti nama karena dipaksa oleh muslim indonesia.

jadi kamu gak perlu mengolok2 lagi, karena kejahatan itu dilakukan oleh kaum yang seukhuwah dengan kamu, kamu tuh harus malu terhadap perbuatan saudara2 seiman kamu itu.

saya kasih nasehat ya, jangan lah berbangga dengan kejahatan yang telah kalian lakukan... itu memperburuk citra islam sendiri.


kang tong tong jangan emosilah
biasa biasa saja
kelakuan sebagian umat islam memang memalukan,
tapi ya jangan melakukan generalisasi kang tongtong
juga jangan mengidentikan pemerintah/penguasa sebagai sikap SEMUA MUSLIM
banyak juga muslim yang tidak setuju diskriminasi
banyak juga yang berjuang melawan itu

kalo perjuangan berhasil
kang tongtong bisa pake nama asli
allah di alkitab jadi yahwe
tapi pikir-pikir, kenapa mesti ijin juga ganti nama
dulu di katakombe katakombe, orang jadul bisa beribadah
mengapa tidak sekarang, di alkitab begitu, ya dikotbah pendeta kan bisa pake yahweh...
bukamata
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 30
Joined: Wed Jun 06, 2007 11:34 am

Postby MONTIR KEPALA » Thu Jun 28, 2007 1:03 pm

dewa bulan itu gimana sih tulisan Arab nya tong ?
User avatar
MONTIR KEPALA
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby tongtong » Thu Jun 28, 2007 2:28 pm

bukamata wrote:kang tong tong jangan emosilah
biasa biasa saja


siapa pula yang emosi, saya mah biasa nulis dan ngomong asal nyeplos doang, temenmu itu si mizard yang emosi, sampe2 nulisnya niru2 saya, warnanya indigo, ukuran hurufnya sama dengan tulisan saya.

bukamata wrote:kelakuan sebagian umat islam memang memalukan,
tapi ya jangan melakukan generalisasi kang tongtong
juga jangan mengidentikan pemerintah/penguasa sebagai sikap SEMUA MUSLIM
banyak juga muslim yang tidak setuju diskriminasi
banyak juga yang berjuang melawan itu


bisa iya bisa tidak, tapi yang signifikan kan muslim yang menjadi penguasa, dan muslim yang bukan penguasa diam2 setuju aja, malah seneng barangkali, buktinya ga ada muslim yang protes terhadap kelakuan muslim pemerintah yang diskriminatif, jadi saya anggap semua muslim, baik terang2an maupun diam2 setuju kelakuan diskriminatif itu, soalnya kalau muslim tidak setuju terhadap sesuatu kan pasti udah protes dan main bakar2 segala.

bukamata wrote:kalo perjuangan berhasil
kang tongtong bisa pake nama asli
allah di alkitab jadi yahwe
tapi pikir-pikir, kenapa mesti ijin juga ganti nama
dulu di katakombe katakombe, orang jadul bisa beribadah
mengapa tidak sekarang, di alkitab begitu, ya dikotbah pendeta kan bisa pake yahweh...


kamu tuh barangkali masih hijau, masih polos, jadi gak tahu kalau semua barang cetakan, apalagi yang menyangkut masalah agama, harus ada ijin tertulis dari pemerintah.

sebagian besar orang kristen di seluruh dunia tak setuju bahwa tuhannya kristen sama dengan tuhannya islam, tapi hanya di indonesia dan barangkali di negara mayoritas islam lain yang menganggap tuhannya kristen sama dengan islam.

barangkali islam kurang pede kalau tuhannya tidak sama dengan tuhannya kristen, makanya memaksakan tuhannya kristen harus sama dengan tuhannya islam.
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Next

Return to Ttg ALLAH



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]