. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Kenapa sholat menghadap kabah?????

Ttg shahadat, solat, zakat, puasa, haji, termasuk ttg KABAH, Hajar Aswad, Zamzam dan segala ritual spt Isra-Miraj, Idul Fitri dsb

Kenapa sholat menghadap kabah?????

Postby prabusiliwangi » Sat Aug 15, 2009 2:39 pm

Satu lagi omong kosong dari :
http://swaramuslim.com/islam/more.php?id=5695_0_4_0_M
-------------------------------------------------------------------------

Kenapa Shalat Harus Menghadap Ka'bah?


Katagori : Kajian Islamology
Oleh : Redaksi 08 Aug 2009 - 5:00 pm



Watch "the screet of Ka'bah"
Mungkin selama ini kita selalu bertanya setiap kali kita melakukan ibadah sekaligus rukun Islam nomor dua yaitu shalat kita selalu menghadap kiblat, atau dalam hal ini Ka'bah. Nah mengapakah sebenarnya harus menghadap Ka'bah?

Hal ini sebenarnya merupakan sejarah yang paling tua di dunia. Bahkan jauh sebelum manusia diciptakan di bumi, Allah swt telah mengutus para malaikat turun ke bumi dan membangun rumah pertama tempat ibadah manusia. Ini sudah dituturukan dalam Al-Quran: Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekkah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia . (QS. Ali Imran : 96).

Konon di zaman Nabi Nuh as, ka’bah ini pernah tenggelam dan runtuh bangunannya hingga datang masa Nabi Ibrahim as bersama anak dan istrinya ke lembah gersang tanpa air yang ternyata disitulah pondasi Ka’bah dan bangunannya pernah berdiri. Lalu Allah swt memerintahkan keduanya untuk mendirikan kembali ka’bah di atas bekas pondasinya dahulu. Dan dijadikan Ka’bah itu sebagai tempat ibadah bapak tiga agama dunia.

Dan ketika Kami menjadikan rumah itu (ka’bah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah sebahagian maqam Ibrahim tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: "Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang thawaf, yang i'tikaf, yang ruku' dan yang sujud". (QS. ). Dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki, dan mengendarai unta yang kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh, (QS. Al-Hajj : 27).

Di masa Nabi Muhammad, awalnya perintah shalat itu ke baitul Maqdis di Palestina. Namun Rasulullah saw berusaha untuk tetap shalat menghadap ke Ka’bah. Caranya adalah dengan mengambil posisi di sebelah selatan Ka’bah. Dengan mengahadap ke utara, maka selain menghadap Baitul Maqdis di Palestina, beliau juga tetap menghadap Ka’bah.

Namun ketika beliau dan para shahabat hijrah ke Madinah, maka menghadap ke dua tempat yang berlawanan arah menjadi mustahil. Dan Rasulullah saw sering menengadahkan wajahnya ke langit berharap turunnya wahyu untuk menghadapkan shalat ke Ka’bah. Hingga turunlah ayat berikut :

Sungguh Kami melihat mukamu menengadah ke langit , maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang yang diberi Al Kitab memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan. (QS. Al-Baqarah : 144).

Jadi di dalam urusan menghadap Ka’bah, umat Islam punya latar belakang sejarah yang panjang. Ka’bah merupakan bangunan yang pertama kali didirikan di atas bumi untuk dijadikan tempat ibadah manusia pertama. Dan Allah swt telah menetapkan bahwa shalatnya seorang muslim harus menghadap ke Ka’bah sebagai bagian dari aturan baku dalam shalat. (sa/eramuslim)
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Islam lahir pada abad ke 6, kok bisa-bisanya kabah menjadi bangunan pertama untuk ibadah? Ada yang bisa memberikan kontra argumennya? :supz:
prabusiliwangi
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 40
Joined: Sat Aug 15, 2009 2:17 pm

Re: Kenapa sholat menghadap kabah?????

Postby DHS » Sun Aug 16, 2009 4:30 am

swaramuslim wrote:Konon di zaman Nabi Nuh as, bla..bla..bla

Dasar argumennya: "KONON" :rofl: :rolling: :rofl:


Semoga muslim yang cerdas dapat mencerna di mana letak CALO (cacat logika)nya.
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4377
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Kenapa sholat menghadap kabah?????

Postby LinduA » Thu Aug 20, 2009 2:32 pm

Menurut Tafsir Ibn Kathir, memang banyak rumah yang dibangun sebelum Masjidil Haram (Baitullah), tetapi Baitullah adalah rumah yang mula-mula dibangun untuk tempat beribadah.
Kemudian dijelaskan juga, yang pertama kali membangun adalah Nabi Ibrahim (sesuai penjelasa Ali r.a.).
Memang ini berbeda dengan kajian Islamology, tetapi tafsir Ibn Kathir banyak dipakai sebagai referensi.
Jadi pembangunan Baitullah tidak ada kaitannya dengan abad ke 6, karena yang membangun Nabi Ibrahim. Jauuuuh sebelum nabi Muhammad lahir.
Mudah2an bisa menjelaskan.
LinduA
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1383
Joined: Tue Sep 09, 2008 1:48 pm
Location: Indonesia

Re: Kenapa sholat menghadap kabah?????

Postby ummiaaliyah » Sat Aug 22, 2009 10:00 am

LinduA wrote:Menurut Tafsir Ibn Kathir, memang banyak rumah yang dibangun sebelum Masjidil Haram (Baitullah), tetapi Baitullah adalah rumah yang mula-mula dibangun untuk tempat beribadah.
Kemudian dijelaskan juga, yang pertama kali membangun adalah Nabi Ibrahim (sesuai penjelasa Ali r.a.).
Memang ini berbeda dengan kajian Islamology, tetapi tafsir Ibn Kathir banyak dipakai sebagai referensi.
Jadi pembangunan Baitullah tidak ada kaitannya dengan abad ke 6, karena yang membangun Nabi Ibrahim. Jauuuuh sebelum nabi Muhammad lahir.
Mudah2an bisa menjelaskan.



setuju dengan pendapat lindua.. karena memang sudah diperintahkan langsung oleh Allah dan tidak perlu diperdebatkan dengan lahirnya islam pada abad kesekian.

QS Al-Baqarah(2): 142, orang2 yang kurang akal diantara manusia akan berkata,"apakah yang memalingkan mereka (muslim) dari kiblat yang dahulu mereka berkiblat kepadanya?" katakanlah (Muhamad), "milik Allah lah timur dan barat; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus."

QS 2:143 ..... Kami tidak menjadikan kiblat yang dahulu kamu berkiblat kepadanya melainkan agar Kami mengetahui siapa yang mengikuti Rosul dan siapa yang berbalik kebelakang. Sungguh, pemindahan kiblat itu sanagt berat, kecuali bagi orang2 yang telah diberi petunjuk oleh Allah. Dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. sungguh, Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang kepada manusia.

QS.2:144, Kami melihat wajahmu Muhamad sering mengadah ke langit, maka akan Kami palingkan engkau ke kiblat yang engkau senangi. Maka hadapkanlah wajahmu ke arah masjidil haram. dan dimana saja engkau berada, hadapkanlah wajahmu kearah itu. Dan sesungguhnya orang2 yang diberi kitab (taurat dan injil) tahu bahwa pemindahan kiblat itu adalah kebenaran dari Tuhan mereka. Dan Allah tidak lengah terhadap apa yang mereka kerjakan.

QS.2: 145, Dn walaupun engkau Muhamad memberikan semua ayat (keterangan) kepada orang2 yang diberi kitab itu, mereka tidak akan mengikuti kiblatmu, dan engkau pun tidak akan mengikuti kiblat mereka. sebagian mereka tidak akan mengikuti kiblat sebagian yang lain. Dan jika engkau mengikuti keinginan mereka setelah sampai ilmu kepadamu, niscaya engkau termasuk orang2 yang zalim.



to robint: tol*l dan nabi pedhopil dari arab? ngga salah tuh ngejulukin orang/ nabi seperti itu???! apa anda sdh dpt bukti yg akurat sehingga bisa mengejek org/ nabi spt itu. memang saya blm pernah melihat Allah tapi saya membaca apa yang Dia sampaikan melalui Nabi2Nya yang telah dijelaskan dlm Al-quran.. dan akhirat nanti kami semua akan melihat Tuhan dengan jelas kok. QS.2: 55, "dan ingatlah ketika kamu ( bani israil) berkata, "wahai Musa! kami tidak akan beriman kepadamu sebelum kami melihat Allah dengan jelas," maka halilintar menyambarmu, sedang kamu menyaksikan." mereka nantangin mau melihat Tuhannya dan diberi halilintar.. otak untuk berpikir bukan untuk mengikuti hawa nafsu yang jelas.. apalagi nafsu untuk berdebat [-X
Last edited by ummiaaliyah on Sat Aug 22, 2009 11:57 am, edited 2 times in total.
ummiaaliyah
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 6
Joined: Sat Aug 22, 2009 9:14 am

Re: Kenapa sholat menghadap kabah?????

Postby robint » Sat Aug 22, 2009 10:12 am

karena memang sudah diperintahkan langsung oleh Allah dan tidak perlu diperdebatkan


itu namanya 'tol*l' sayang...

Allah pun tak pernah kau lihat , bagaimana mungkin setiap perintah yg keluar dr mulut seseorang apalagi seorang nabi pedophil dr arab, tak kau uji kebenarannya...

utk apa Tuhan kasih km otak ?
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Kenapa sholat menghadap kabah?????

Postby Zhou Yu » Tue Aug 25, 2009 3:40 pm

Bisa disebutkan sumber-sumber lain yang membuktikan bahwa Ibrahim pernah membangun (kembali) Kabah???
Yah, tentunya selain dari Alquran dan perkataan2 si Mr. SAWer (muhammad)
Naskah-naskah kuno mungkin???
Ada???
Gak???
Ada???
Gak???
:goodman:
Zhou Yu
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 200
Joined: Mon Aug 24, 2009 12:26 pm
Location: Somewhere in a peaceful little town

Re: Kenapa sholat menghadap kabah?????

Postby doski » Wed Sep 02, 2009 1:46 pm

Bener2 si auloh itu babunye muhamad:

========================================================================================================
Namun ketika beliau dan para shahabat hijrah ke Madinah, maka menghadap ke dua tempat yang berlawanan arah menjadi mustahil. Dan Rasulullah saw sering menengadahkan wajahnya ke langit berharap turunnya wahyu untuk menghadapkan shalat ke Ka’bah. Hingga turunlah ayat berikut :

Sungguh Kami melihat mukamu menengadah ke langit , maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang yang diberi Al Kitab memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan. (QS. Al-Baqarah : 144).

========================================================================================================

apa si auloh kaga punya keputusan apa? masa ibadah sesuai KESUKAAN si muhamad.

1. sholat di tawar
2. kiblat sesuai kesukaan muhamad

trus yang murni ketetapan auloh tanpa ada keinginan dan kesukaan muhamad didalamnya apa?

kenapa sih muslim kaga mikir. auloh kok diatur2 sama muhamad?

kecuali emang auloh = muhamad :rofl:
doski
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Re: Kenapa sholat menghadap kabah?????

Postby wongjowo » Fri Sep 25, 2009 12:14 pm

Auwoh = Egonya Mohamat
User avatar
wongjowo
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1477
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: Kenapa sholat menghadap kabah?????

Postby cesc » Mon Oct 19, 2009 10:12 pm

robint wrote:itu namanya 'tol*l' sayang...

Allah pun tak pernah kau lihat , bagaimana mungkin setiap perintah yg keluar dr mulut seseorang apalagi seorang nabi pedophil dr arab, tak kau uji kebenarannya...

utk apa Tuhan kasih km otak ?


kau punya otak kan??? sekarang bisakah kau lihat otakmu dengan mata telanjangmu itu????? :rolling: :rolling: :rolling:
cesc
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 12
Joined: Mon Oct 19, 2009 9:55 pm

Re: Kenapa sholat menghadap kabah?????

Postby cesc » Mon Oct 19, 2009 10:23 pm

doski wrote:Bener2 si auloh itu babunye muhamad:

========================================================================================================
Namun ketika beliau dan para shahabat hijrah ke Madinah, maka menghadap ke dua tempat yang berlawanan arah menjadi mustahil. Dan Rasulullah saw sering menengadahkan wajahnya ke langit berharap turunnya wahyu untuk menghadapkan shalat ke Ka’bah. Hingga turunlah ayat berikut :

Sungguh Kami melihat mukamu menengadah ke langit , maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang yang diberi Al Kitab memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan. (QS. Al-Baqarah : 144).

========================================================================================================

apa si auloh kaga punya keputusan apa? masa ibadah sesuai KESUKAAN si muhamad.

1. sholat di tawar
2. kiblat sesuai kesukaan muhamad

trus yang murni ketetapan auloh tanpa ada keinginan dan kesukaan muhamad didalamnya apa?

kenapa sih muslim kaga mikir. auloh kok diatur2 sama muhamad?

kecuali emang auloh = muhamad :rofl:



yang mustinya dibold n dibesarin hurufnya ini :

Sungguh Kami melihat mukamu menengadah ke langit ,maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang yang diberi Al Kitab memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan. (QS. Al-Baqarah : 144).

ckckckckck kasian sekali anda susah mengerti tentang ayat ini
cesc
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 12
Joined: Mon Oct 19, 2009 9:55 pm

Re: Kenapa sholat menghadap kabah?????

Postby Zhou Yu » Mon Oct 19, 2009 11:10 pm

Ka'bah cuma bekas kuil Hindu untuk tempat pemujaan dewa Shiva yg dibangun raja Vikramaditya dari India.
Cuma dongeng jika ada cerita kalau yg membangung Ka'bah adalah Ibrahim/Abraham.
Zhou Yu
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 200
Joined: Mon Aug 24, 2009 12:26 pm
Location: Somewhere in a peaceful little town

Re: Kenapa sholat menghadap kabah?????

Postby cesc » Mon Oct 19, 2009 11:17 pm

Zhou Yu wrote:Ka'bah cuma bekas kuil Hindu untuk tempat pemujaan dewa Shiva yg dibangun raja Vikramaditya dari India.
Cuma dongeng jika ada cerita kalau yg membangung Ka'bah adalah Ibrahim/Abraham.


ADA BUKTI GAK KA'BAH BEKAS PENYEMBAHAN DEWA SHIWA,ATO SIAPA LAH?????? KALO ADA TUNJUKIN DONG.... GW MAU LIAT,,

:shock: :shock: :shock: :shock: :shock: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:
cesc
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 12
Joined: Mon Oct 19, 2009 9:55 pm

Re: Kenapa sholat menghadap kabah?????

Postby Zhou Yu » Mon Oct 19, 2009 11:45 pm

Klik neh: Kabah adalah bekas kuil Hindu, truz baca juga ini wiki wiki wiki kalau udah, silahkan dilanjut ketawa ketiwinya...
Zhou Yu
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 200
Joined: Mon Aug 24, 2009 12:26 pm
Location: Somewhere in a peaceful little town

Re: Kenapa sholat menghadap kabah?????

Postby cesc » Tue Oct 20, 2009 12:23 am

Zhou Yu wrote:Klik neh: Kabah adalah bekas kuil Hindu, truz baca juga ini wiki wiki wiki kalau udah, silahkan dilanjut ketawa ketiwinya...


hahahahahahahahaha.... yah yah gw hormatin kepercayaan lw men.... tapi gw juga punya kepercayaan...

mungkin lw bisa baca ni salah satu comment dari pembaca artikel yang lw kasih tadi(gw sedikit membetulkan ni kutipan) :

Keberadaan Al Quran adalah melengkapi dan membetulkan apa yg ada di kitab2 sebelumnya (Taurat, Zabur, Injil). Kalau dibilang ada yg sama, ya tentu saja. Malah ini menunjukkan bahwa kitab2 suci tsb ‘diturunkan’ oleh susuatuyg sama. Kenapa harus ada Al Quran? karena kitab2 dan ajaran2 sebelumnya telah banyak diselewengkan, termasuk kemudian umat pada nyembah berhala…membuat patung2, simbol2 sesuai persepsi mereka. Ini yg membahayakan keimanan. Menyekutukan Tuhan alias Musyrik.

Saya tidak akan komen soal data2 sejarah anda, soalnya sy memang gk punya waktu untuk meneliti itu. Sy hanya akan komen begini : apa yg salah dg sebuah agama baru (muda) yg tumbuh karena agama/ajaran2 sebelumnya sudah banyak diselewengkan dan tidak credible lagi utk umat dan perkembangan zaman?


so apapun pendapat orang/lw tentang ka'bah gak akan mempengaruhi keimanan gw.. karena gw punya pegangan sendiri(AL-QURAN dan hadist) yang gw yakini adalah sebuah kebenaran...

ni arti dalam sebuah ayat dalam kitab yang gw yakini : "untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku" so apapun yang di katakan dalam agama lw baik ato buruknya gw gak peduli,, dan gitu juga lw(tapi kalo lw mau dengerin silakan) :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:
cesc
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 12
Joined: Mon Oct 19, 2009 9:55 pm

Re: Kenapa sholat menghadap kabah?????

Postby Zhou Yu » Tue Oct 20, 2009 1:47 am

Wekwekwek...cuma gitu doang???
"untukmulah agamamu untukkulah agama ku" BULLSHIT!!!
Zhou Yu
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 200
Joined: Mon Aug 24, 2009 12:26 pm
Location: Somewhere in a peaceful little town

Re: Kenapa sholat menghadap kabah?????

Postby Yehuda » Tue Oct 20, 2009 7:11 am

O:)

Do I hear bullshit?

Bullshit


:rofl:
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Kenapa sholat menghadap kabah?????

Postby koboi_kucai » Mon Feb 28, 2011 5:59 pm

Yehuda wrote:O:)

Do I hear bullshit?

Bullshit


:rofl:

Shalat menghadap kiblat itu adalah ajaran suatu sekte yang namanya sunni (ASWJ, dan bukan ajaran yang bersumber dari Ajaran Allah, ini buktinya :

Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka ke manapun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas lagi Maha Mengetahui.(QS 2:115)

jadi kalo menghadap Allah gak perlu mesti arahnya ke timur, barat, utara dan selatan, krn semua arah adalah kepunyaan Allah.
koboi_kucai
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 179
Joined: Tue Jan 18, 2011 11:03 am

Re: Kenapa sholat menghadap kabah?????

Postby nderekgusti » Fri Apr 01, 2011 2:46 am

kalo muslim mau mikir dikittttt aja...pasti ngerti tuh ayatt...awloh itu malah manut ama muhamad...logika sederhana... Nabi itu yg mengikuti kemauan Tuhan..ini mah...awloh ngekor muhamad...

Allahnya Abraham dan Allahnya Musa / YWHW tidak lah demikian. bukan pula zat maha suci seperti yg muslim koar2kan.. tapi Allah sejati yg menyertai umatNya, mampu berinteraksi langsung dengan Nabi Nya, dapat menunjukkan eksistensi Nya melalui wujud yg dikehendakiNya. Allah yg perkasa..

tolong coba muslim tu sekali2 berpikir, jgn cuma ngucap2 pokoknya ini pokoknya itu tanpa mengetahui dasarnya, kalo pun udah tau dasarnya, ujilah..apa itu benar berasal dari Tuhan sejati ato cuma awloh bikinan muhammad yg suka mengazab umat yg ga patuh *kerjaan setan yg suka mengutuki. bukannya Memberkati :rock: :rock:
nderekgusti
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 34
Joined: Fri Mar 25, 2011 1:41 am

Re: Kenapa sholat menghadap kabah?????

Postby LinduA » Fri Apr 01, 2011 8:10 am

Anda2 non Muslim sebetulnya lucu juga. Anda disatu pihak seolah-olah menganggap sholat menghadap ke Ka'bah adalah keinginan Muhammad, pada hal jelas perintah Allah dan tertera di Al Qur'an.
Logikanya, sholat menghadap ke Ka'bah seolah-olah anda2 non Muslim menganggap ayat tersebut adalah karangan Myhammad.
Akan tetapi dipihak lain anda menggunakan ayat Al Qur'an seolah-olah (dan memang benar) ayat tersebut dari Allah.
Ambivalen bener menafsirkan Al Qur'an.
LinduA
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1383
Joined: Tue Sep 09, 2008 1:48 pm
Location: Indonesia

Re: Kenapa sholat menghadap kabah?????

Postby Yehuda » Fri Apr 01, 2011 8:47 am

LinduA wrote:Anda2 non Muslim sebetulnya lucu juga. Anda disatu pihak seolah-olah menganggap sholat menghadap ke Ka'bah adalah keinginan Muhammad, pada hal jelas perintah Allah dan tertera di Al Qur'an. Logikanya, sholat menghadap ke Ka'bah seolah-olah anda2 non Muslim menganggap ayat tersebut adalah karangan Myhammad.
Akan tetapi dipihak lain anda menggunakan ayat Al Qur'an seolah-olah (dan memang benar) ayat tersebut dari Allah.
Ambivalen bener menafsirkan Al Qur'an.


Memang itu perintah allah swt dan itu membuktikan allah swt mengajarkan syirik. Itu pun sudah ane bahas di thread ane bahwa hal itu membuktikan allah swt bukan Tuhan, karena Tuhan tidak mengajarkan syirik, kalau ente merasa pengikut ajaran Tauhid segera tinggalkan hal beginian, karena Timur dan Barat adalah kepunyaan Allah, tidak harus ke barat terus.

Peace...

:turban:
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Next

Return to Ttg Kelima RUKUN Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users