. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

Re: Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan

Postby dajjal_ » Wed Oct 20, 2010 9:32 am

saya.
User avatar
dajjal_
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 72
Joined: Wed Oct 20, 2010 6:55 am

Re: Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan

Postby Salam Musa » Wed Oct 20, 2010 9:34 am

dajjal_ wrote:saya.


Ooohhh...salam kenal kepada setan...he..he..
User avatar
Salam Musa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan

Postby Ryu_ » Wed Oct 20, 2010 12:10 pm

saia wrote:@Salam Musa

bro, bukan salah baca mantranya, trus jinnya nyelonong masuk .... saia cuman heran 'wabah' kek gini cuman di indo aja. apa dibuat-buat ato emang beneran kesambet setan

ingat bro bukan mantranya, tapi negara tempat 'wabah' ini sering terjadi :lol:

mungkin bro, punya alasan yg lebih masuk akal??


Iyaya saya jg nda habis pikir, dari dulu saya nyimak berita ato baca2 di koran, kesurupan massal keq gini cm ada di indo doang :shock:


Cheers,


HADOUKEN!!
User avatar
Ryu_
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 45
Joined: Thu Sep 09, 2010 12:25 pm

Re: Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan

Postby dajjal_ » Wed Oct 20, 2010 12:23 pm

salam balik dari setan katanya mus, btw lo dah setor korban blom?
User avatar
dajjal_
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 72
Joined: Wed Oct 20, 2010 6:55 am

Re: Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan

Postby Salam Musa » Wed Oct 20, 2010 9:14 pm

dajjal_ wrote:salam balik dari setan katanya mus, btw lo dah setor korban blom?


Udah..tapi bukan ke setan..ke pencipta gw..2000 tahun lalu..he..he.. :partyman:
User avatar
Salam Musa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan

Postby saia » Thu Oct 21, 2010 4:59 am

Salam Musa wrote:
Emang sulit untuk punya alasan yang masuk akal.

Kenapa sering terjadi di negara kita?..Dugaan memang terlalu subyektif..

Tapi begini mungkin: Sakit badan --> ke dokter badan, Sakit Jiwa --> ke dokter jiwa, Sakit "roh" sepeti kesurupun --> ke rohaniwan.

Nah untuk negara kita yang mayoritas muslim..tentunya lebih banyak rohaniwan Islam ("para ustadz" atau "pak haii-pak haji"). Kalo mereka berhasil mengobati..."nama"nya melejit..Islam tetap populer sebagai "pengobat" sakit kesurupan! Apakah ini kolaborasi "dimensi daging" dan "dimensi roh"? ...wualahualam..

Tapi hingga sekarang .. saya masih meyakini bahwa "dimensi manusia" masih tetap dibawah "dimensi alam roh". Yang lebih tinggi ..lebih mengendalikan...lebih berkuasa. Kalo ada yang bilang jin/setan takut kepada manusia an sich...itu bullshit, omong kosong.

Jin/setan-setan hanya takut dan sudah kalah sejak awalnya kepada Roh Besar..SANGAT BESAR dan BERKUASA..yang dijelaskan secara gamblang di Kitab Suci yang saya pegang.

saia...saya sudah membuktikannya!


waduh, hal beginian mah, saia kurang begitu nangkep bro, apalagi yang berbau 'ghoib' :green:

saia sendiri memang pernah liad orang kesurupan secara langsung, tapi ga kek yg di tipi-tipi, pengalaman saia justru menyeramkan, orang yg kesurupan malah jadi berubah mirip setan beneran, kukunya memanjang en item, rambutnya awut-awutan (mungkin abis jambak-jambakan). klo yg di tipi-tipi sich menurut saia ntu gangguan psikologis akut, alesannya :
1. kalo terjadi kesurupan massal, pasti yang pertama kesurupan itu satu orang, lalu nular ke orang lain (mirip2 sugesti gitu lah), akhirnya kek arisan, jadi rame :lol:
2. temen saia(psikologist?!), fenomena aneh ini akibat self-hipnotis(jadi yg bisa hipnotis bukan orang lain, diri sendiripun bisa dan terjadi di bawah kesadaran sendiri), contohnya waktu upacara si 'pelaku kesurupan' membayangkan dirinya seorang yang lain, lalu terjebak dalam dunia nyata dengan dunia khayalan akibat benturan bawah alam sadar
3. Hysteria, terjadi pada orang yg tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri, klo menurut saia sich orang yg punya penyakit 'latah' hanya ini 'latah' berlebihan

tapi selama saia ketik komentar saia ini, saia beru tersadar ... umumnya 'wabah' ini terjadi pada kaum hawa alias wanita dan lagi-lagi hanya di indonesia saja, tapi dulu juga pernah terjadi di US, saia lupa-lupa inget kapan dan dimana (klo ga salah kota Shalem/Salem waktu zaman kolonial di US sono) dan jeleknya 'penyakit' ini si 'pelaku' suka berteriak-teriak sambil menunjuk seseorang bahwa orang itu adalah penyihir, dan akibatnya si 'terdakwa' dihukum mati dengan cara digantung :lol:

ingat bro, tambahan lagi
1. Korban biasanya adalah WANITA (maaf bukan menyudutkan pihak wanita tapi ini fakta)
2. Tempat kejadian : INDONESIA :lol:

wassalam
saia
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan

Postby Tuvong » Thu Oct 21, 2010 2:45 pm

:stun: Saya tertarik dengan ceirta ini kerana terjadi di tempat saya peristiwa yang sama. Peristiwa tersebut sering kali terjadi di negara saya sendiri. Yang selalu jadi mangsa ialah murid2 yang beragama islam.
Pada tahun yang lalu 2009 bulan july saya di telephone oleh seseorang yang saya tidak kenal untuk minta bantuan.
Dengar penjelasan beliau dalam telephone tersebut ada seorang pelajar kristian yang kena histeria. Saya terus bawa kawan sepejabat untuk pergi ke tempat tersebut. Sampainya kami ke tempat tersebut saya agak tekejut kerana di dalam asrama itu begitu ramai suara berteriakan. Lalu saya memperkenalkan diri kepada salah satu lecturer yang menungu di luar pagar asrama. Dia menceritakan apa yang terjadi dengan murid2 di asrama. Kebanyakan yang kerasukan itu adalah murid2 islam dan di antaranya satu yang di namakan murid kristian. Semua murid2 islam berlimpangan di ruang bawah asrama dan makin kuat mereka berteriakan saat saya dan kawan masuk ke dalam ruangan.
Saya cadangkan kepada lecturer yang membawa kami masuk ke dalam; oleh kerana imam dan ustaz dari masjid berdekatan pun tiba pada masa yang sama, lebih baik asingkan pelajar kristian dari pelajar islam kerana kami akan menguruskan pelajar kristian dan imam dan ustaz menguruskan semua pelajar islam.
Setelah membawa pelajar kristian dia tingkat satu. Kawan saya dan saya terus mengusir roh2 itu di dalam NAMA YESUS. Pelajar tersebut terus tersadar dan mangatakan eeh..apa yang terjadi?
Setelah tanya pelajar tersebut dia bilang tidak pernah ke gereja, hanya nama saja orang kristian.
Ada tiga orang lecturer islam yang ikut sama begitu hairan bagai mana kami boleh melakukan pelapasan dengan cepat sekali? Waktu itu kami mengambil kesempatan/peluang berbicara dengan mereka tentang ada kuasa di dalam NAMA ISA ALMASIH.
Waktu kami turun ke tingkat bawah, imam dan ustaz masih lagi membaca ayat2 dari quran untuk menghalau roh2 yang mengacau pelajar2 muslim. Kami menungu di luar asrama melihat bagai mana imam dan ustaz berjurus dia dalam. Kami pesan kepada guru2 yang membawa kami itu supaya sekiranya imam dan ustaz tersebut perlu bantuan kami, kami sedia mambantu.
Setelah berberapa jam berlalu masih lagi belum selesai tugas imam dan ustaz tersebut, lalau mereka cadangkan supaya semua murid2 yang masih berterikan di bawa ke masjid.
Sebelum kami pulang, pengetua sekolah tersebut minta bantuan supaya kami doakan tempat tinggal murid dan juga semua sekolah/kolej. Kami dengan senang hati mengumpul semua murid2 yang masih ada di asrama dan kami doakan mereka supaya di lindungi Tuhan.

Kuasa Tuhan itu sangat luar biasa kalau di pakai untuk menghalau kuasa2 iblis. Kami hanya mengunakan NAMA ISA ALMASIH.

=D>
Tuvong
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 420
Joined: Thu Jun 15, 2006 9:18 pm
Location: Kota Kinabalu

Re: Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan

Postby yusah » Wed Feb 23, 2011 10:22 pm

siberat wrote:akhir-akhir ini memang banyak banget kasus kesurupan yang terjadi di sejumlah sekolah/ SMP-SMU di berbagai daerah negeri ini.
Dan yg gw heran kejadian kesurupan ini selalu terjadi di sekolah Negeri dengan pelajar mayoritas Muslim dan Sekolah berlabel Madrasah, bahkan dalam kegiatan kerohanian seperti Isthigotsah pun sang Iblis berani berulah, banyak siswa peserta Isthigotsah pun bisa kesurupan.


kucinggarong wrote::yawinkle:

Saya coba jawab ya. Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan ?

Dari contekan di paragraf di atas, jawabannya adalah : Sekolah Kafir tidak pernah kesurupan sebab mereka tidak pernah mengadakan acara Isthigotsah.


Horeee... , jawaban saya betul atau tidak ?

:supz:

tidak...
yang betul yang ini...
dajjal_ wrote:MANA MUNGKIN SETAN MERSUKI KAWANNYA


Salam Musa wrote:Siapa kawan setan?

yang bukan muslim alias kafir... masa sih ga ngerti..he he
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan

Postby asal usil » Wed Mar 02, 2011 11:33 am

Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan

dajjal_ wrote:MANA MUNGKIN SETAN MERSUKI KAWANNYA


:rolling:
asal usil
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1055
Joined: Mon Jan 17, 2011 2:49 pm

Re: Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan

Postby Love_Chelsea » Wed Mar 02, 2011 12:40 pm

Loh bukannya..setan itu anakbuahnya aka budaknya si Olloh :snakeman: yang sengaja dikirim bagi setiap muslim. Jadi pantesan muslim mudah sekali kesurupan seperti setan....mulai dari kejang-kejang, meracau nggak tentu, sampai berbuat anarkis, bakar rumah ibadah non muslim, bom bunuh diri, sampai membunuh orang lain yang tidak sepandangan. \:D/ :drinkers:
User avatar
Love_Chelsea
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 113
Joined: Wed May 09, 2007 2:55 pm

Re: Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan

Postby saia » Thu Mar 03, 2011 8:45 am

dajjal_ wrote:
MANA MUNGKIN SETAN MERSUKI KAWANNYA


Salam Musa wrote:
Siapa kawan setan?


yusah wrote:
yang bukan muslim alias kafir... masa sih ga ngerti..he he


masa sich?? wong kesurupannya pas waktu baca quran, setannya bukannya kabur malah ngerasukin orang, namanya nantangin atau bertemen?? :lol:
saia
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan

Postby yusah » Sat Mar 12, 2011 3:04 pm

dajjal_ wrote:
MANA MUNGKIN SETAN MERSUKI KAWANNYA


Salam Musa wrote:
Siapa kawan setan?


yusah wrote:
yang bukan muslim alias kafir... masa sih ga ngerti..he he


saia wrote:masa sich?? wong kesurupannya pas waktu baca quran, setannya bukannya kabur malah ngerasukin orang, namanya nantangin atau bertemen?? :lol:

bukankah yang kerasukan itu tergannggu..?
jadi jelas setan itu mengganggu yang sedang baca quran...
karena setan merasa terganggu ama yang baca quran.. seperti anda juga kan..? ha ha ha
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan

Postby mbah.erott » Sat Mar 12, 2011 4:32 pm

yusah wrote:bukankah yang kerasukan itu tergannggu..?
jadi jelas setan itu mengganggu yang sedang baca quran...
karena setan merasa terganggu ama yang baca quran.. seperti anda juga kan..? ha ha ha

Kok bisa ya?
Membaca quran itu salah satu pendekatan diri kepada allh swt, meminta hikmat allah swt masuk ke dalam diri/hati yang membaca.
Logikanya, jika yang masuk ke dalam diri dan hati manusia adalah hal yang baik, tentunya hati dan diri merasa lebih tentram, lebih nyaman, bukannya merasa terganggu seperti yang yusah katakan.
Tapi setelah membaca thread ini, khususnya pendapat yusah, kok terasa aneh sekali. Kenapa yang masuk ke pembaca quran itu justru mengganggu pembaca itu?
Apakah allah swt itu bukan sesuatu yang baik? Kalau baik, kenapa orang itu terganggu?

Kekekeh :green:
User avatar
mbah.erott
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan

Postby saia » Sat Mar 12, 2011 5:39 pm

yusah wrote:
bukankah yang kerasukan itu tergannggu..?
jadi jelas setan itu mengganggu yang sedang baca quran...
karena setan merasa terganggu ama yang baca quran.. seperti anda juga kan..? ha ha ha


oh baca ayat quran buat bunuh-bunuh kapir itu ya?? :lol:

perasaan kalo orang baca begini "``audzubinaa..himinassyaitan..nirrahim...…" itu ngundang setan ya?? :lol:
saia
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan

Postby hades » Sat May 07, 2011 5:47 pm

klo menurut ane, semua mahluk yang diciptakan Tuhan mempunyai hak yg sama utk tgl di bumi dan manusia bukan mahluk yg paling sempurna. justru manusia adalah makhluk yg banyak andil atas rusaknya tatanan keseimbangan lingkungan. Nah biasanya uztad2 slimer sukanya ngusirin tuh hantu2, mahluk2 gaib, jin2 kafir n sebangsanya. padahal mereka lebih dulu tinggal disana. coba aje misalnya kalian punya rumah n udah tinggal di sana puluhan tahun bahkan ratusan tahun lalu tiba2 ada orang asing dateng ngusir2 kita n bilang dia yg lebih berhak tinggal di sana. ape gak marah jadinye...nah tuh kelakuan slimer2 sok jd mahkluk tuhan paling sempurna mahluk lain boleh diusir2. Klo dlm ajaran hindu mah gak ada istilah ngusir hantu yg ada klo mau menjelang hari raya terutama nyepi itu ada upacara mecaru yg tujuannya menetralisir kekuatan negatif mahluk2 astral ciptaan tuhan supaya tdk menggangu (bukan ngusir...jelas). Klo brani, coba aja tuh uztad2 suruh usir hantu n jin di bali...n tanggung sendiri akibatnya...piss
User avatar
hades
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 83
Joined: Fri May 06, 2011 7:30 pm
Location: inside your heart

Re: Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan

Postby fanaticus » Mon May 09, 2011 9:31 am

Itu artinya bac quran itu ga ada guna, dan Allah SWT tidak punya kuasa :lol:
User avatar
fanaticus
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 575
Joined: Fri Oct 29, 2010 11:37 pm

Re: Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan

Postby je_prince97 » Fri Jul 01, 2011 4:22 pm

Ikut nimbrung curhat deh. :green:

G pernah tinggal di kos campur (es campur kali ya :lol: ). Tempat kos itu berupa gedung berlantai 6 kalau tidak salah. Saat siang, memang tidak ada apa2. Tapi kalau sudah malam, brrrrr. :shock:

Bagian bawahnya memang tidak masalah, karena terang benderang dengan lampu. Bagian atasnya, kosong melompong hanya dibatasi pagar untuk mencegah jatuh. Istilahnya ber"atap"kan langit. Kalau malam, gelap sekali. Nah, saat ke atas untuk melihat jemuran sudah selesai atau belum, selalu harus disertai merinding..ding..ding.

Kamar g berukuran kira2 3x6 meter, dengan satu jendela kecil. Saat tidur, dengan keadaan masih terbaring tidur, tiba2 g lihat jendelanya bertirai. Nah lo? :stun: Wong jendelanya polos aja ga ada tirai atau apa pun. Waktu itu g tidurnya membelakangi jendela. Pertama2 g mendengar suara ribut, seperti banyak sekali...apa ya sebutannya...banyak sekali orang yang ribut. Masih mending kalau ribut keramaian, itu biasa. Tapi "ribut" yang ini beda. "Ribut"nya justru menimbulkan rasa takut (g sebenarnya sih sama sekali tidak takut, hanya tubuh seperti terkekang, menggigil ketakutan, dan suara pun sulit untuk keluar).

Parahnya lagi, bukan begitu saja. Terasa sebuah tangan (rasanya sih banyak) berusaha menarik wajah g, tapi bukan secara fisik, melainkan berusaha menarik roh g. Dari situ, g berusaha sekuat tenaga untuk memanggil nama Yesus, berhasil, lalu g dengan marah memukul tembok (untuk menghilangkan rasa takut di badan) dan mengusir mereka dalam nama Yesus juga. Baru deh, rasa terkekang, menggigil itu hilang. Dan tangan2 itu lenyap seketika.
User avatar
je_prince97
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1088
Joined: Wed Oct 01, 2008 1:44 pm

Re: Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan

Postby FREEDOM_CODE » Mon Sep 09, 2013 11:07 pm

siberat wrote:Bro's n Sist's FFI...

akhir-akhir ini memang banyak banget kasus kesurupan yang terjadi di sejumlah sekolah/ SMP-SMU di berbagai daerah negeri ini.
Dan yg gw heran kejadian kesurupan ini selalu terjadi di sekolah Negeri dengan pelajar mayoritas Muslim dan Sekolah berlabel Madrasah, bahkan dalam kegiatan kerohanian seperti Isthigotsah pun sang Iblis berani berulah, banyak siswa peserta Isthigotsah pun bisa kesurupan.

Berbeda dengan Sekolah-2 Kafir ( Sekolah yang dimiliki Yayasan Kristen/Katolik ) maupun Sekolah Negeri di Wilayah mayoritas kafir...tak satupun kasus kesurupan terjadi di sekolah-sekolah tersebut.

Yang gw heran, seharusnya peluang besar setan untuk gentayangan dan merasuki para pelajar adalah di Sekolah kafir, terutama Sekolah dengan latar belakang Katolik, rata-2 bangunan-2 sekolah Katolik adalah bangunan kuno warisan Belanda sedangkan sekolah-2 mayoritas Muslim rata-2 adalah gedung baru, tapi kok g pernah ada kesurupan massal di Sekolah Katolik ya...

Fenomena seperti ini semakin menunjukkan bahwa Agama Islam memang berasal dari SETAN.....??? wkwkwkwkwk


JAWABNYA SIMPEL AJA KARENA ORANG-ORANG KAPIR MAKAN DAGING ANJING APALAGI BATAK DAN MANADO PALING DOYAN AMA DAGING ANJING.
SEDANGKAN DI DALAM ISLAM KATA HADIST ADA ANJING DIRUMAH. MAKA MALAIKAT GAK BERANI MASUK KE DALAM RUMAH YANG ADA ANJINGNYA ITU.

LOGIKANYA SETAN TAKUT AMA MALAIKAT ISLAM !
MALAIKAT ISLAM TAKUT AMA ANJING !
SEDANGKAN ANJING DI SAK-SANG AMA ORANG KAPIR !

JADI GIMANA GAK TAKUT TU SETAN SETAN GANGGU ORANG KAPIR, MAKANYA BURUAAN KAPIR SEBELUM TELAT. WKWKWKWKWKWKWKWK.........
FREEDOM_CODE
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 569
Joined: Fri Mar 21, 2008 11:32 pm
Location: FreedoM LanD

Re: Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan

Postby keeamad » Thu Sep 12, 2013 6:42 pm

Itulah kenapa quran gak boleh salah bacaannya, hingga ke tanda baca titiknya ...
Karena kalo salah - ibarat mantra, gak akan ada efeknya ....

:stun:
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6771
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Kenapa Pelajar di Sekolah kafir Tak Pernah Kesurupan

Postby fayhem_1 » Thu Sep 12, 2013 9:41 pm

dajjal_ wrote:MANA MUNGKIN SETAN MERSUKI KAWANNYA

Memangnya ada setan yang mau berkawan sama manusia ?
Setan itu pengen manusia jadi budaknya, bukan kawannya, bagi setan apa untungnya punya kawan manusia ??
Punya budak manusia lebih menguntungkan

Nah muslim2 itulah budak setan, jadi badannya bisa dipake oleh setan semaunya,
mo dipake senang2 oleh setan, mo dipake berbuat jahat toh namanya aja budak setan jadi terserah setan

Contoh, orang yang mengikuti pesugihan pastilah dikatakan akan jadi budak setan, bukan kawan setan, so ga ada gunanya setan berkawan sama manusia
User avatar
fayhem_1
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1231
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

PreviousNext

Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users