. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

kenapa muhammad takut gambar wajahnya tersebar?

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Postby murtad mama » Sat Apr 21, 2007 11:11 pm

KELIGHO wrote:Nah yang gue Bold mengenai Nabi Musa,Nah dari situ beberapa Ulama berijtihad bahwa di Kitab Tauratlah Naufal melihat Tanda-tanda kenabian?



dude...dude, yang loe maksud tanda kenabian,apakah yang mirip sebutir telor dipundaknya si momed ha...ha...ha...

gw quotedkan ye'e

Sahih al-Bukhari

Narrated As Saib bin Yazid
My aunt took me to the Prophet and said, "O Allah’s Apostle! This son of my sister has got a disease in his legs." So he passed his hands on my head and prayed for Allah's blessings for me; then he performed ablution and I drank from the remaining water. I stood behind him and saw the seal of Prophethood between his shoulders, and it was like the "Zir-al-Hijla" (means the button of a small tent, but some said 'egg of a partridge.' etc.) (Volume 1, Book 4, Number 189)

Narrated As Saib

My aunt took me to Allah's Apostle and said, "O Allah's Apostle! My nephew is ill." The Prophet touched my head with his hand and invoked Allah to bless me. He then performed ablution and I drank of the remaining water of his ablution and then stood behind his back and saw "Khatam An-Nubuwwa" (The Seal of Prophethood) between his shoulders like a button of a tent. (Volume 7, Book 70, Number 574)

yang mana2 zaman nabi dulu ndak ada tanda kenabian sebesar telur dipundak'e loe belum baca amsal ye'e bahwa orng seperti itu tandanya orang bebal
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Re: sebenarnya jawabnya mudah.

Postby alley_shatree » Sun Apr 22, 2007 11:40 pm

pinginkaya wrote:
alley_shatree wrote:[quote="pinginkaya
alley_shatree yang pinter.....apakah anda buta warna.......kalau dikau tak buta warna.....tolong kasih tau siapa yang menulis tulisan yang warna merah itu.....?
Apa semalam kamu mabuk minum khamer sehingga lupa.....atau mungkin sekarang ini lagi mabuk ya.....??? :lol:


ooo jadi kamu menganggap gbr avatarku yg cuma gbr 'tradisi minum kopi di arab' itu sebagai pengkultusan ?...tuh kan bener cupet pikirannya.
koleksi gbr itu kagak ada yg melarang asal ngga dikultuskan. mungkin kalo di kristen penggambaran(patung) yesus di kultuskan hingga disembah2 ? padahal konon yesus melarang nyembah2 di patung.
User avatar
alley_shatree
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Re: sebenarnya jawabnya mudah.

Postby osho » Mon Apr 23, 2007 7:47 am

alley_shatree wrote:ooo jadi kamu menganggap gbr avatarku yg cuma gbr 'tradisi minum kopi di arab' itu sebagai pengkultusan ?...tuh kan bener cupet pikirannya.
oooo jadi gambar-gambar boleh ya di islam.....jadi kenapa tak ada gambar istri-istrinya muhammad dan sahabat-sahabat nabi satupun......apa mungkin cerita nabi kalian itu sebenarnya dongeng belaka....? :lol:

alley_shatree wrote:koleksi gbr itu kagak ada yg melarang asal ngga dikultuskan.


1214
Hadis riwayat Ibnu Abbas ra.:
Dari Nabi saw., beliau bersabda: Malaikat tidak akan memasuki rumah yang ada anjing atau ada gambarnya

1215
Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
Kami mempunyai tirai bergambar burung. Orang yang hendak masuk tentu akan melihat tirai bergambar itu. Lalu Rasulullah saw. bersabda kepadaku: Gantilah tirai ini sebab setiap kali aku masuk dan melihatanya aku menjadi teringat akan dunia. Aisyah ra. berkata: Kami mempunyai sepotong kain beludru yang biasa kami sebut bergambar sutera dan kami memakainya

1216
Hadis riwayat Ibnu Umar ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Orang-orang yang melukis gambar-gambar akan disiksa pada hari kiamat, kepada mereka difirmankan: Hidupkan apa yang telah kalian ciptakan

1217
Hadis riwayat Abdullah bin Masud ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Manusia yang paling berat siksaannya pada hari kiamat adalah para juru gambar


Kayaknya Alley ini orangnya tak pernah baca quran dan hadist.....

Quran 4:80
Barang siapa yang menaati Rasul itu, sesungguhnya ia telah menaati Allah. Dan barang siapa yang berpaling (dari ketaatan itu), maka Kami tidak mengutusmu untuk menjadi pemelihara bagi mereka.


Alley kamu akan dimasukan ke neraka dan disiksa paling berat.....karena tak mau menaati Rasulmu...... :D
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Postby murtad mama » Mon Apr 23, 2007 10:06 am

Mah ya agak OOT biasanya orang eslam juga menjual gambar2 para wali (kiddisan/orang kudus) apakah akan masuk neraka jga menurut hadith???
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby alley_shatree » Mon Apr 23, 2007 10:25 pm

gua lebih sering merujuk ke Qoran daripada hadist dan Ahlak Mohammad itu sesuai dengan Qoran...dan di Qoran ngga ada larangan memiliki gambar...kita kan punya hati nurani jadi sejauh gambar itu tidak menimbulkan efek berdosa ya gua kira gpp...
intinya Allah berfirman bahwa "..Allah menghendaki kemudahan bagimu.."....jangan mempersulit diri kita sendiri sementara di agama tidak melarangnya.
User avatar
alley_shatree
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby Rashidi » Mon Apr 23, 2007 10:44 pm

    1214
    Hadis riwayat Ibnu Abbas ra.:
    Dari Nabi saw., beliau bersabda: Malaikat tidak akan memasuki rumah yang ada anjing atau ada gambarnya

eh hadith ini, kok ada ke-mirip-an dengan tradisi tionghoa yg suka memajang gambar dewa pelindung di gerbang sehingga tidak diganggu siluman

ganti 'siluman' dengan 'malaikat'
ganti 'gambar dewa penjaga' dengan 'anjing atau gambar'

siapa nyontek siapa, hayo ?
User avatar
Rashidi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1222
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm

Postby osho » Mon Apr 23, 2007 10:45 pm

alley_shatree wrote:gua lebih sering merujuk ke Qoran daripada hadist dan Ahlak Mohammad itu sesuai dengan Qoran...dan di Qoran ngga ada larangan memiliki gambar...kita kan punya hati nurani jadi sejauh gambar itu tidak menimbulkan efek berdosa ya gua kira gpp...
intinya Allah berfirman bahwa "..Allah menghendaki kemudahan bagimu.."....jangan mempersulit diri kita sendiri sementara di agama tidak melarangnya.
oh.....tidak mau merujuk Hadist.......
Aklak Mohammad sesuai dengan Qoran........
ini Alley ada ayat Quran...diwajibkan kamu berperang.....

[2.216] Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

Ayo pergi berperang......gimana hati nuranimu.....biarpun kamu benci...padahal sangat baik untukmu....untuk berperang....
Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Postby mohammad abdul » Tue Apr 24, 2007 6:58 am

jangan bilang wajah aulloh muhammad itu jelek, nanti dia tersinggung loh...klo dia udah tersinggung, muncul deh bencana kayak tsunami. Aulloh muhammad itu suci dan baik hati walaupun mukanya sedikit jelek, dan ketombean. nanti juga dia akan ke dokter utk operasi plastik dan pake' clear anti ketombe, ganteng deh. soalnya Muhammad malu' sama Tuhan Yesus yang mukanya gagah Dan Rambut nya pake' clear anti ketombe kusus untuk Tuhan.
mohammad abdul
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Mon Apr 16, 2007 2:10 am

Postby M-SAW » Tue Apr 24, 2007 2:45 pm

KELIHGO wrote:Baik gue jawab Tidak ada Hadist yang 100% sempurna.Kalau menurut saya perkataan Tabarik memang benar


Tapi menurut kami,,justru 5 hadits ttg aisah umur 6 tahun ..yang MEMANG BENAR,terbukti di indonesia saja saya sudah MEMILIKI 5 buah buku yang membenarkan 5 hadits yg gue kutip itu.

2. Tabari dalam risalat mengenai sajarah Islam, ketika membahas Abu Bakr ra melaporkan bahwa Abu Bakr memiliki 4 orang anak dan kesemuanya terlahir di zaman Jahiliyyah-Pra Islam ,sudah tentu pula Aisyah ra jika Aisyah ra terlahir di masa Jahiliyah maka usia Aisyah ra tidak kurang dari 14 tahun di tahun ke-1 setelah Hijrah-saat dan menjadi 15 tahun di tahun ke –2 Hijrah ,itu ia cukup mapan untuk menikah.(karena Nabi berdakwah di Mekkah selama 13 tahun sebelum beliau Hijrah ke Madinah,dan malah mungkin usia Aisyah ra lebih dari 15 tahun jika di jaman Jahiliyah beliau ra sudah berusia 2 tahun + 13 tahun masa dakwah nabi atau bahkan lebih).

Dan ini di kutip dari Tarikh al-umam wa al-mamloo’k, Al-Tabari, Vol. 4, halaman. 50, Arabik, Dar al-fikr, Beirut, 1979


seperti yg gue tanya
kata2 yg lu quote itu dari tabari? atau dari si penulis buku yang menukil dari kitab tabari?
dan seberapa SAHIH tuh kitab?
mananya yang lebih SAHIH? tabari atau IMAM BUKHARI/MUSLIM?

kenapa ada menolak 5 hadits yg berkisah tentang 6 tahun?
Bukankah anda yang paling semangat MENUNTUT 5 hadits yang saling "menguatkan".
aneh sekali..hanya dgn 1 "kisah" dari tabari,anda langsung MENGIYAKannya karna lebih cocok dgn NURANI anda ya :)


Nah kalau Usia Siti KHadijah ketika menikah usia 40 tahun ada saksinya,yaitu WARAQAH,NABI MUHAMMAD dan JUga Siti Khadijah,MAISARAH,HAMZAH BIN ABDUL MUTHOLIB,Khuwalid bin hasan.Nah itu ada dikumpulan sejarah NABI,nah mengenai itu udah gue jawab,

Hadist
Ibnu Ishaq menyatakan bahwa yang menikahkannya adalah Khuwalid bin Asad (Bapak Khodijah), sedangkan yang lainnya menyatakan yang menjadi walinya adalah pamannya yang bernama Amru bin Asad dan ada yang menyatakan saudaranya yang bernama Amru bin Khuwalid. Namun yang rojih (kuat) InsyaAlloh adalah bapaknya sendiri yang menikahkannya (dirojihkan oleh Imam Ibnu Hajar, Dr Akrom Dhiya’ Al Umari, Dr. Mahdi Rizqullah dll.)


Mana kata2 "usia 40 tahun" nya? kok gak ada?

Nah kalau mengenai Usia Khadijah silakan anda baca (Sumber Rujukan: Al Siroh Al Shohihah Karya Dr. Akrom Dhiya’ Al Umari dan berbagai sumber)

seberapa OTORATIF kitab refrensi anda?
Sumber saya SEJARAH NABI ,SIRAH NABIWIYAH IBNU HISYAM
2 jilid

dan saya sudah check,tidak ada keterangan umur KHADIJAH = 40 thn

silahkan di check ke halaman :SIRAH NABAWIYAH IBNU HISYAM
jilid 1
pernikahan rasul dan khadijah
155-158 kematian khadijah hlm 377
.
jilid 2
Istri2 nabi hlm 371


karena NAUFAL melihat di TAURAT nah


emang ada gitu tertulis " naufal jadi saksi nabi wkt di gua hira" ?
taurat yang mana? AKU mau crosscheck juga

Sungguh telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin’. (QS. 9:128).


Tuh ayat...kata2 dari alloh atau "kata2 naufal"?

Dalam hadits yang diriwayatkan sayyidah ‘Aisyah r.a. disebutkan bahwa setelah mendapatkan wahyu, sayyidah Khadîjah r.a.—bersama nabi—mendatangi pamannya, Waraqah bin Naufal, untuk meminta advis atas apa yang baru saja terjadi pada nabi. Waraqah bin Naufal adalah seorang agamawan ahli kitab suci.

Setelah Nabi Muhammad s.a.w. menceritakan semua yang terjadi kepada beliau—di gua hira itu—langsung saja Waraqah terperanjat dan menjawabnya,”Itu adalah Namûs yang diturunkan Allah s.w.t. kepada Musa a.s. Ya Tuhan, semoga saja aku masih hidup ketika orang-orang mengusir nabi ini…”.

Waraqah tahu, bahwa yang menemui Nabi Muhammad s.a.w adalah Namûs, alias malaikat Jibril a.s., yang pernah menemui Nabi Musa a.s. dulu. Pengakuan Waraqah ini mirip dengan peristiwa yang terjadi beberapa tahun kemudian, saat Nabi Muhammad s.a.w. membacakan ayat al-Qur’an di hadapan jin, maka jin itu berkomentar, “Mereka berkata, ’Hai kaum kami, sesungguhnya kami telah mendengarkan kitab (yaitu al-Qur'an) yang telah diturunkan sesudah Musa yang membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya lagi memimpin kepada kebenaran dan kepada jalan yang lurus. [QS. 46:30].
Dan Waraqah tahu, bahwa yang ada di depannya saat itu adalah seorang nabi, yang di kemudian hari akan diusir oleh kaumnya sendiri dari tanah kelahirannya. Tapi, harapan Waraqah untuk menjadi saksi perilaku orang-orang terhadap Nabi Muhammad s.a.w. tidak kesampaian. Beberapa hari setelah itu, beliau wafat. Untuk ke sekian kalinya, Allah s.w.t memanggil hambanya yang bisa menjadi “saksi spritiual” atas kenabian Muhammad s.a.w. Tapi, itulah, Allah s.w.t tentu memiliki kehendak-kehendak tersendiri yang tidak pernah kita ketahui.

Nah yang gue Bold mengenai Nabi Musa,Nah dari situ beberapa Ulama berijtihad bahwa di Kitab Tauratlah Naufal melihat Tanda-tanda kenabian


iye..taurat yang mana?
gue mau cross check nih
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby murtad mama » Tue Apr 24, 2007 5:42 pm

@(MUHAMMAD SAW),mungkin taurat yang ada tanda kenabian muhammad seperti tanda kenabian sebesar telur ayam di pundak'e muhammad kwek..kwek...kwek...
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby M-SAW » Thu Apr 26, 2007 2:52 pm

mana nya si kelihgo ini
lama bgt ngurusin PABEAN
iheahiehieaaehi
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby ceceps01 » Thu Apr 26, 2007 3:33 pm

OOT lagi.

Herpes pada jaman dahulu belum diketemukan pengobatannya.
User avatar
ceceps01
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby NoeMoetz » Fri Apr 27, 2007 9:55 am

ceceps01 wrote:OOT lagi.

Herpes pada jaman dahulu belum diketemukan pengobatannya.
Siram pake kecing onta;
terus minum juice sayap lalat...
Insya allah sembuh...
NoeMoetz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Re: kenapa muhammad takut gambar wajahnya tersebar? Judas

Postby Jesuz_Masuk_Islam! » Fri Apr 27, 2007 12:33 pm

japra wrote:kenapa muhammad takut gambar wajahnya tersebar? sehingga diharamkan olehnya. kok nabi2 yg lalu2 gak ada gitu? ada alasan yg rasional?

ini pertanyaan blom dijawab ampe skr.


Soalnya kalo wajahnya diliatin, nanti kaya bakal di olok2 kayak gini dong?

Image

woogh!!
Jesuz_Masuk_Islam!
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 147
Joined: Tue Apr 10, 2007 7:18 pm
Location: Orang Bandung

Postby idolaislam » Sat Apr 28, 2007 12:35 am

TOPIK INI SAMA SEKALI NGGAK PENTING UNTUK DIBAHAS !!!,

awas umat muslim jangan terpancing ke dalam debat kusir tidak bermutu seperti ini..

kalau memang dasarnya dilarang, ya sudah...
jangan ngotot..tanya-tanya lagi....

itu semua demi kebakan umat muslim yang diamanatkan oleh Allah Swt. masalah kenapa dan bagaimananya, hanya Allah Swt yang tahu

Manusia tidak akan pernah tahu rahasia Allah Swt.
idolaislam
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 121
Joined: Thu Apr 26, 2007 12:48 am

Postby Foxhound » Sat Apr 28, 2007 12:48 am

idolaislam wrote:kalau memang dasarnya dilarang, ya sudah...
jangan ngotot..tanya-tanya lagi....


Kalau nabi elo ngelarang tapi dia sendiri melakukannya gimana?
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Postby murtad mama » Sat Apr 28, 2007 6:35 pm

idolaislam wrote:hanya Allah Swt yang tahu


kurang atuh mas ditambahin lagi " hanya awlloh wts n muhammad yg tau" :lol:
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby san » Mon Apr 30, 2007 8:13 am

idolaislam wrote:TOPIK INI SAMA SEKALI NGGAK PENTING UNTUK DIBAHAS !!!,

awas umat muslim jangan terpancing ke dalam debat kusir tidak bermutu seperti ini..

kalau memang dasarnya dilarang, ya sudah...
jangan ngotot..tanya-tanya lagi....

itu semua demi kebakan umat muslim yang diamanatkan oleh Allah Swt. masalah kenapa dan bagaimananya, hanya Allah Swt yang tahu

Manusia tidak akan pernah tahu rahasia Allah Swt.

bener2...
nabi muhammad tidak boleh diitampilkan wajahnya karena takut pengikutnya mengidolakannya selayaknya Tuhan. padahal beliau hanyalah utusan Tuhan, bukan Tuhan itu sendiri.
selebihnya, hanya Allah yg tahu...
User avatar
san
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 141
Joined: Sun Apr 29, 2007 12:35 pm

Postby ceceps01 » Mon Apr 30, 2007 8:25 am

Cerita lengkapnya klik disini

feodor fathon FF wrote:jadi INGET Hadits ini .............

    Volumn 003, Book 050, Hadith Number 891.
    -----------------------------------------
    Narated By Al-Miswar bin Makhrama and Marwan :
    …………………….. Urwa then started looking at the Companions of the Prophet. By Allah, whenever Allah's Apostle spat, the spittle would fall in the hand of one of them (i.e. the Prophet's companions) who would rub it on his face and skin; if he ordered them they would carry his orders immediately; if he performed ablution, they would struggle to take the remaining water; and when they spoke to him, they would lower their voices and would not look at his face constantly out of respect. Urwa returned to his people and said, "O people! By Allah, I have been to the kings and to Caesar, Khosrau and An-Najashi, yet I have never seen any of them respected by his courtiers as much as Muhammad is respected by his companions. By Allah, if he spat, the spittle would fall in the hand of one of them (i.e. the Prophet's companions) who would rub it on his face and skin; if he ordered them, they would carry out his order immediately; if he performed ablution, they would struggle to take the remaining water; and when they spoke, they would lower their voices and would not look at his face constantly out of respect." Urwa added, "No doubt, he has presented to you a good reasonable offer, so please accept it” ………………………………………………………”

TERJEMAH BEBAS :
    Urwa kemudian mulai memandangi para sahabat Nabi. Demi Allah, kapan saja Rasul Allah' meludah, air liur akan jatuh ke tangan salah satu mereka (sahabat Nabi) dan menggosokan ludah itu ke kulit dan mukanya; jika ia memerintahkan sesuatu kepada mereka maka mereka bersegera melaksanakannya; jika ia melakukan berwudlu, mereka akan berjuang untuk mengambil sisa air tersebut; dan ketika mereka berbicara kepada dia, mereka akan merendahkan suara mereka dan tidak akan menatap muka nya yang menyebabkan rasa tidak hormat. Urwa kembali ke orang-orang nya dan berkata, " Wahai orang-orang ! Demi Allah, aku pernah bersama para raja dan Kaisar, Khisra dan An-Najashi, namun aku belum pernah melihat mereka dihormati sebagaimana rakyatnya seperti Muhammad terhormat dihadapan para sahabatnya. Demi Allah, jika ia meludah, air liur nya akan jatuh ke tangan salah satu dari mereka (yaitu. Sahabat Nabi) yang akan menggosokan ludah tersebut ke kulit dan mukanya; jika ia memberi perintah, mereka akan segera melaksanakannya; jika ia melakukan berwudlu, mereka akan berjuang untuk mengambil sisa air nya; dan ketika mereka berbicara, mereka akan merendahkan suara mereka dan tidak akan menatap muka nya yang berarti keluar dari rasa hormat." Urwa menambahkan, " Tidak diragukan, ia telah memperkenalkan kepada kamu suatu penawaran yag layak, jadi terima lah itu."


Betul, jangan diidolakan seperti cerita diatas. :lol:

Geli gua bacanya, jigong buat cuci muka
User avatar
ceceps01
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby san » Mon Apr 30, 2007 8:43 am

laah kok jigong sih
User avatar
san
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 141
Joined: Sun Apr 29, 2007 12:35 pm

PreviousNext

Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users