. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

KENAPA KITA HARUS BERDEBAT? PENTING!!!

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

KENAPA KITA HARUS BERDEBAT? PENTING!!!

Postby arlankzholank » Mon Jan 30, 2012 12:22 am

saudara2 dan teman2 sekalian...
saya member baru forum ini,,,setelah saya membaca sebagian topic2 yg ada disini,

mengapa anda tak bertanya pada diri anda sendiri?
mengapa kita harus saling menjelek2kan satu sama lain?
jujur saya pribadi sangat menghargai agama Kristen, dan agama2 yg lain..
tp mengapa di forum ini, perdebatanx bisa dikatakan tdk sehat..
kita saling mencari kesalahan2 agama lain, saling menghujat..
apakah itu yg diajarkan agama? agama itu adalah keyakinan, jika kita yakin dgn agama kita, kita harus percaya dgn semua ajarannya. jika kita berdebat masalah agama,tidak akan ada habisnya.. untuk membuktikan apakah suatu agama itu paling benar, jg tidak akan bisa... karena masing2 punya pegangan dan pedoman.
mengapa kita tak melakukan yg terbaik saja untuk hidup ini? tak perlu saling berdebat kawan, kita sama2 manusia yg mencari kebahagiaan dan ketenangan...
baik agama Islam dan Kristen, semua memiliki perbedaan.
klo anda beragama,sudahlah buat apa berdebat?? buatlah diri kita yakin sepenuhnya dgn agama kita, lakukan yg terbaik, jgn saling menjatuhkan.. kita semua diajarkan hidup dgn tentram oleh agama kita..
jgn terpancing oleh propaganda2 yg ingin memisahkan jarak antara kita.. hiduplah rukun dan saling menghargai...
ingat kawan, AGAMA itu KEYAKINAN... jadi,yakinlah seyakin2nya dgn agama anda..
jika anda sibuk mencari kekurangan dan kesalahan agama lain, bgmana dgn agama anda?? mengapa kita tdk instrokspeksi diri masing2 saja? atau memperdalam agama kita saja? buat apa kita ingin mengetahui semua tntang agama lain klo tujuan kita untuk saling menjatuhkan?? apakah kalian merasa puas apabila telah menghina agama lain?? hiduplah rukun, jgn terprovokasi dgn pihak2 yg tdk bertanggung jawab!! kita semua sahabat dan saling membutuhkan...

satu hal yg saya ingin katakan untuk orang yg membuat forum ini..
buat apa ini semua?? dan apa tujuan dari forum ini?? sampai kta tua dan mati, tak akan ada habisnya...

ingat, semakin anda semua berdebat,, hidup ini akan semakin kacau..
sudahlah,, tutup forum ini dan carilah hal2 yg lain yg dapat membuat jiwa anda tenang di internet...

lebih baik saya membaca cerita lucu yg menghibur daripada berdebat dgn teman2 saya disini...

peace for you all...
arlankzholank
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 2
Joined: Sun Jan 29, 2012 11:56 pm

Re: KENAPA KITA HARUS BERDEBAT? PENTING!!!

Postby muhamad haram » Thu Feb 09, 2012 8:14 pm

@atas gue

Semua para muslim jg banyak yang sepikiran dengan anda kawan, ada yang brutal, konyol, lugu de el el....
Tapi para kapir dan si pembuat situs ini malah sukses menutup mulut para muslim.. :lol:
Kalau saya disamping anda saya juga pasti menutup mulut anda dengan sukses seperti ini => :-#
muhamad haram
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 547
Images: 0
Joined: Mon Feb 21, 2011 5:38 pm
Location: CIBITUNG

Re: KENAPA KITA HARUS BERDEBAT? PENTING!!!

Postby keeamad » Thu Feb 09, 2012 8:30 pm

Kenafa gak suka debat ?
Apa karena boroknya takut kebongkar ?

Salah unsur penting dalam berdebat itu adalah :
FAKTA DAN ARGUMEN YANG LOGIS.

Kenapa anda harus mnolak berdebat ?
Apa karena fakta anda buruk dan anda tidak dapat menjelaskannya secara logis ?



Saya anggap kebiasaan anda untuk tidak berdebat adalah salah satu dampak dari ajaran islam yg sesungguhnya ....

Karena salah satu konsep islam itu adalah:
Imani (yakini) kebenaran iman islam anda saja,
jangan diperdebatkan lagi ....

Mo nabinya kawin dengan bocah umur 6 tahun,
mo nabimya bebas mengkimpoi budak,
mo awlonya minta 1/5 harta jarahan perang,
itu jangan ditanyakan, apalagi diperdebatkan ....

Terima dan Yakini saja bahwa semua perbuatan islami di atas adalah benar adanya,
jika anda tidak mengimaninya,
anda sudah tersesat namanya,
itu dosa besar .....


itulah mengapa kalimat yang saya bold di atas :
Karena fakta anda buruk dan anda tidak dapat menjelaskannya secara logis
- berdasarkan konsekuensi logis,
bisa menjelaskan mengapa anda tidak mo berdebat .....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: KENAPA KITA HARUS BERDEBAT? PENTING!!!

Postby Steviant » Thu Feb 09, 2012 8:38 pm

arlankzholank wrote:saudara2 dan teman2 sekalian...
saya member baru forum ini,,,setelah saya membaca sebagian topic2 yg ada disini,

mengapa anda tak bertanya pada diri anda sendiri?
mengapa kita harus saling menjelek2kan satu sama lain?
jujur saya pribadi sangat menghargai agama Kristen, dan agama2 yg lain..
tp mengapa di forum ini, perdebatanx bisa dikatakan tdk sehat..
kita saling mencari kesalahan2 agama lain, saling menghujat..
apakah itu yg diajarkan agama? agama itu adalah keyakinan, jika kita yakin dgn agama kita, kita harus percaya dgn semua ajarannya. jika kita berdebat masalah agama,tidak akan ada habisnya.. untuk membuktikan apakah suatu agama itu paling benar, jg tidak akan bisa... karena masing2 punya pegangan dan pedoman.
mengapa kita tak melakukan yg terbaik saja untuk hidup ini? tak perlu saling berdebat kawan, kita sama2 manusia yg mencari kebahagiaan dan ketenangan...
baik agama Islam dan Kristen, semua memiliki perbedaan.
klo anda beragama,sudahlah buat apa berdebat?? buatlah diri kita yakin sepenuhnya dgn agama kita, lakukan yg terbaik, jgn saling menjatuhkan.. kita semua diajarkan hidup dgn tentram oleh agama kita..
jgn terpancing oleh propaganda2 yg ingin memisahkan jarak antara kita.. hiduplah rukun dan saling menghargai...
ingat kawan, AGAMA itu KEYAKINAN... jadi,yakinlah seyakin2nya dgn agama anda..
jika anda sibuk mencari kekurangan dan kesalahan agama lain, bgmana dgn agama anda?? mengapa kita tdk instrokspeksi diri masing2 saja? atau memperdalam agama kita saja? buat apa kita ingin mengetahui semua tntang agama lain klo tujuan kita untuk saling menjatuhkan?? apakah kalian merasa puas apabila telah menghina agama lain?? hiduplah rukun, jgn terprovokasi dgn pihak2 yg tdk bertanggung jawab!! kita semua sahabat dan saling membutuhkan...

satu hal yg saya ingin katakan untuk orang yg membuat forum ini..
buat apa ini semua?? dan apa tujuan dari forum ini?? sampai kta tua dan mati, tak akan ada habisnya...

ingat, semakin anda semua berdebat,, hidup ini akan semakin kacau..
sudahlah,, tutup forum ini dan carilah hal2 yg lain yg dapat membuat jiwa anda tenang di internet...

lebih baik saya membaca cerita lucu yg menghibur daripada berdebat dgn teman2 saya disini...

peace for you all...

Berarti anda belum jalan2 di Rc ya..? O.K kalo begitu, biar ga cape coba u jawab aj yg ini,
kenapa kalo bunuh kafir tak dilarang dlm islam, sedangkan menurut agama lain yg namanya bunuh tetap aja salah kecuali dalam perang.? Thanks
User avatar
Steviant
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 348
Joined: Thu Nov 24, 2011 9:28 pm
Location: In ur heart

Re: KENAPA KITA HARUS BERDEBAT? PENTING!!!

Postby Steviant » Thu Feb 09, 2012 8:52 pm

Untuk Ts coba aja ke sini kalo ga mo debat
http://1.bp.blogspot.com/_-PT-ie5sms8/T ... /xpose.jpg
SEBELUM KALIAN MENUDUHKU
SEBAGAI PEMBENCI BUTA
TERHADAP ISLAM,
COBA DULU INTROSPEKSI
AYAT-AYAT QURAN
DI BAWAH INI :
▲ Ada baiknya bagi muslim utk sejenak introspeksi dng cara begini : GANTI atau TUKAR -lah kata “ orangkafir ”
dengan kata “orang muslim” pada ayat-ayat Quran berikut.
(Aslinya kata tersebut adalah “orang kafir” )
· Hai orang-orang yang beriman, PERANGILAH orang-orang muslim yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui KEKERASAN daripadamu. (Q.9:123)
· Kelak akan Aku jatuhkan rasa KETAKUTAN (terj. Inggris; terror ) ke dalam hati orang-orang muslim , maka PENGGALLAH KEPALA orang muslim dan PANCUNGLAH tiap-tiap ujung jari orang muslim . (Q.8:12)
· BUNUHLAH orang-orang muslim itu di mana saja kamu jumpai mereka. (Q.9:5)
· Dan BUNUHLAH muslim di mana saja kamu jumpai mereka, dan USIRLAH mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu. (Q.2:191)
· PERANGILAH muslim , niscaya Allah akan MENYIKSA muslim dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan MENGHINAKAN muslim dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman. (Q.9:14)
· Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya orang-orang muslim itu NAJIS , maka janganlah mereka mendekati... (Q.9:28)
▲ Bagaimana perasaananda sebagai muslim seandainya Kitab Suci agama lain memerintahkan kpd para pengikutnya utk melakukan hal-hal sadis itu terhadap kalian? Jujurlah terhadap hati nurani-mu wahai saudara muslim-ku; bagaimana perasaan kalian?
MASIH NGEYEL NUDUH AKU SBG
PEMBENCI ISLAM ALIAS ISLAMOPHOBI?
Oh come on…
APAKAH MNURUTMU STIAP ORANG
SEHARUSNYA MERASA BAIK-BAIK SAJA
DENGAN PERINTAH AGAMA YG
KATANYA TURUN DARI LANGIT ITU?
BILA PERINTAH-PERINTAH BENGIS ITU
HANYA BERLAKU UTK KALIAN SENDIRI,
TAK JADI SOAL BAGI DUNIA.
ITU PILIHAN KALIAN. HAK KALIAN.
TAPI BILA PERINTAH ITU JUSTRU
DIBERLAKUKAN DAN DITUJUKAN
BAGI KAMI YG NON-MUSLIM,
MAKA KAMI LAWAN!
KAMI NON MUSLIM YANG
DI-STIGMATISASI SEBAGAI KAUM KAFIR
BILA DEFINISI ‘KAFIR’ ADALAH
TIDAK PERCAYA KEPADA NABI CABUL
MUHAMMAD SEBAGAI UTUSAN TUHAN,
MAKA AKU BANGGA MENJADI KAFIR !
"DULU BANYAK ORANG
BANGGA DISEBUT NAZI.
TAPI KINI SEBUTAN ITU
MERUPAKAN AIB MEMALUKAN.
TAK LAMA LAGI ORANG
AKAN MALU DISEBUT
SEBAGAI MUSLIM.”
~ INGATLAH INI ~
User avatar
Steviant
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 348
Joined: Thu Nov 24, 2011 9:28 pm
Location: In ur heart

Re: KENAPA KITA HARUS BERDEBAT? PENTING!!!

Postby finuaz » Wed Mar 14, 2012 3:53 pm

=; Salam fi kulli jundullah =;

Maaf, sebelumnya. saya ikut gabung.
Saya akui, saya belum belajar tentang Islam secara kaffah 100%, dan saya bukan orang yang terjamin langsung masuk surga
Tapi saya yakini kebenaran Sang Maha Benar
Saya Islam dan mencoba untuk berpikir netral

Bgini, kawan. untuk TS:
Sebenarnya forum seperti ini pada dasarnya tidaklah buruk. bahkan baik bagi kita ketika kita bisa menjaga sopan santun kita
Pada dasarnya, Islam memerintahkan kita untuk berdakwah, bukan begitu? :yawinkle:
[-X Tapi tatkala kita tidak bisa menjaga kesehatan dakwah, jangan sekali-kali berargumen dengan kasar, bahkan menghina [-X
Makanya, qta hrus jaga supaya forum ttep sehat, dan isi dari forum ini g loncat k mana-mana
Kawanku yang non-muslim pun pasti setuju, kalo smua brjalan dg damai, kn? jdi mri qta bicara dg tnang
User avatar
finuaz
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Wed Mar 14, 2012 3:15 pm
Location: Kediri, Jawa Timur

Re: KENAPA KITA HARUS BERDEBAT? PENTING!!!

Postby israel.1948 » Tue Mar 20, 2012 12:02 am

finuaz wrote:=; Salam fi kulli jundullah =;

Maaf, sebelumnya. saya ikut gabung.
Saya akui, saya belum belajar tentang Islam secara kaffah 100%, dan saya bukan orang yang terjamin langsung masuk surga
Tapi saya yakini kebenaran Sang Maha Benar
Saya Islam dan mencoba untuk berpikir netral

Bgini, kawan. untuk TS:
Sebenarnya forum seperti ini pada dasarnya tidaklah buruk. bahkan baik bagi kita ketika kita bisa menjaga sopan santun kita
Pada dasarnya, Islam memerintahkan kita untuk berdakwah, bukan begitu? :yawinkle:
[-X Tapi tatkala kita tidak bisa menjaga kesehatan dakwah, jangan sekali-kali berargumen dengan kasar, bahkan menghina [-X
Makanya, qta hrus jaga supaya forum ttep sehat, dan isi dari forum ini g loncat k mana-mana
Kawanku yang non-muslim pun pasti setuju, kalo smua brjalan dg damai, kn? jdi mri qta bicara dg tnang

Hey muslim..

Manis sekali muncungmu bicara...
Dr bicaramu seakan2 kw mau tunjukkan kalau islam itu Damai.

Si mamad beserta antek2nya nyebarin eslam aja make pedang.
Damainya dimana? Dari hokong...

Lagi2 gw ngakak liat muncung muslim sok suci.
User avatar
israel.1948
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 126
Joined: Mon Feb 28, 2011 12:06 am
Location: ISRAEL - INDONESIA

Re: KENAPA KITA HARUS BERDEBAT? PENTING!!!

Postby suseno » Fri Mar 23, 2012 10:27 pm

bro arlankzholank, disini kita tidak sedang memperdebatkan ritual dan kepercayaan. Masalah apakah Tuhan itu ada atau tidak, Tuhan ada berapa, ritual-ritual. Semuanya itu memang tidak ada habisnya diperdebatkan dan tidak membawa dampak apa-apa.

Disini kita memperdebatkan ajaran suatu agama dan profil seorang pendiri agama yang dijadikan panutan oleh umatnya. Dimana ada standard moral universal yang diikuti manusia sedunia. Kita tahu mana perbuatan yang jahat & mana yang terpuji. Nah itu bisa kita perdebatkan dan inilah yang kita perdebatkan.
User avatar
suseno
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 633
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

Re: KENAPA KITA HARUS BERDEBAT? PENTING!!!

Postby muhamad haram » Sat Mar 24, 2012 10:13 am

israel.1948 wrote:Hey muslim..

Manis sekali muncungmu bicara...
Dr bicaramu seakan2 kw mau tunjukkan kalau islam itu Damai.

Si mamad beserta antek2nya nyebarin eslam aja make pedang.
Damainya dimana? Dari hokong...

Lagi2 gw ngakak liat muncung muslim sok suci.


Salam kenal bung israel.1948....
Jangan langsung ngamuk ngamuk yang ndak jelas dengan muslim toh mas.....
Anda jangan langsung teriak teriak seperti muslim kalap, toh doi juga sedang mengingatkan sodara seukuwahnya yang sama sama nubi.....

Dikau sedang membenci muslimkah atau islam yang harus anda "lenyapkan" dari bumi ini??

Salam Damai....
muhamad haram
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 547
Images: 0
Joined: Mon Feb 21, 2011 5:38 pm
Location: CIBITUNG

Re: KENAPA KITA HARUS BERDEBAT? PENTING!!!

Postby Haniam_maria » Sat Mar 24, 2012 10:36 am

intinya
Silakan berdebat disini tanpa caci maki
Haniam_maria
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 652
Joined: Wed Mar 16, 2011 11:50 am
Location: Di tempat ku berdzikir

Re: KENAPA KITA HARUS BERDEBAT? PENTING!!!

Postby hersus » Sat Mar 24, 2012 11:37 am

Re: KENAPA KITA HARUS BERDEBAT? PENTING!!!

Postby suseno » Fri Mar 23, 2012 10:27 pm
bro arlankzholank, disini kita tidak sedang memperdebatkan ritual dan kepercayaan. Masalah apakah Tuhan itu ada atau tidak, Tuhan ada berapa, ritual-ritual. Semuanya itu memang tidak ada habisnya diperdebatkan dan tidak membawa dampak apa-apa.

Disini kita memperdebatkan ajaran suatu agama dan profil seorang pendiri agama yang dijadikan panutan oleh umatnya. Dimana ada standard moral universal yang diikuti manusia sedunia. Kita tahu mana perbuatan yang jahat & mana yang terpuji. Nah itu bisa kita perdebatkan dan inilah yang kita perdebatkan.


Betul 100 persen agree !!! soalnya jslam melalui koran perintahkan supaya umat yahudi & nasrani harus dibenci kalo perlu di penggal kepalanya karena tidak mau akui islam bahkan di katain babi monyet ini bener 2 agama sialan buatan setan muhamad ~~!!! kami tidak pusing ente sembah 2 hajar syahwwat tapi buang itu ayat 2 setan yang perintahkan bunuh benci kafir !!! emangnya manusia apaan si muhamad itu !! pasti dia utusan setan arab !!!! :butthead: :butthead:
hersus
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 508
Joined: Sun Feb 14, 2010 4:10 pm

Re: KENAPA KITA HARUS BERDEBAT? PENTING!!!

Postby 1234567890 » Sat Mar 24, 2012 1:48 pm

arlankzholank wrote:
mengapa anda tak bertanya pada diri anda sendiri?
mengapa kita harus saling menjelek2kan satu sama lain?
jujur saya pribadi sangat menghargai agama Kristen, dan agama2 yg lain..
tp mengapa di forum ini, perdebatanx bisa dikatakan tdk sehat..
kita saling mencari kesalahan2 agama lain, saling menghujat..
apakah itu yg diajarkan agama? agama itu adalah keyakinan, jika kita yakin dgn agama kita, kita harus percaya dgn semua ajarannya. jika kita berdebat masalah agama,tidak akan ada habisnya.. untuk membuktikan apakah suatu agama itu paling benar, jg tidak akan bisa... karena masing2 punya pegangan dan pedoman....


menjelek2xkan bagaimana ? ..... jika ada orang yang wajahnya jelek .. lalu dibilang sebagai orang jelek, itu buhan menjelek2xan ...
tapi menyatakan kebenaran

muslim selalu menyatakan agamamu agamamu agamaku agamaku .
tapi sayangnya ini cuman ada di mulut muslim .. dan tidak pada perbuatan mereka
di negara yang mayoritas islam dan mayoritas non islam, sangat terlihat jika muslim selalu ingin mendapat fasilitas lebih ... dan berusaha mempersulit agama lain beribadah
contoh ... kasus gki yasmin di indonesia



mengapa kita tak melakukan yg terbaik saja untuk hidup ini? tak perlu saling berdebat kawan, kita sama2 manusia yg mencari kebahagiaan dan ketenangan...
baik agama Islam dan Kristen, semua memiliki perbedaan.


klaim muslim mencari ketenangan ... dengan ngebom kafir .... masang toa sekenceng2xnya ..... dan kotbah jumat yang selalu menjelek2xkan kafir dan menghasut muslim untuk membunuh kafir (kotbah jumat di negara yang mayoritasnya kapir pun sama seperti ini)



klo anda beragama,sudahlah buat apa berdebat?? buatlah diri kita yakin sepenuhnya dgn agama kita, lakukan yg terbaik, jgn saling menjatuhkan.. kita semua diajarkan hidup dgn tentram oleh agama kita..


beberapa agama memang mengajarkan hal ini tapi apakah agamamu mengajarkan hal ini ... atau malah sebaliknya ?


jgn terpancing oleh propaganda2 yg ingin memisahkan jarak antara kita.. hiduplah rukun dan saling menghargai...


propaganda ...... bisa dijelaskan apa arti propaganda ?

apakah bom yang meledak di sebuah kafe adalah propaganda ?
atau bom yang meledak di hotel


ingat kawan, AGAMA itu KEYAKINAN... jadi,yakinlah seyakin2nya dgn agama anda..
jika anda sibuk mencari kekurangan dan kesalahan agama lain, bgmana dgn agama anda?? mengapa kita tdk instrokspeksi diri masing2 saja? atau memperdalam agama kita saja? buat apa kita ingin mengetahui semua tntang agama lain klo tujuan kita untuk saling menjatuhkan?? apakah kalian merasa puas apabila telah menghina agama lain?? hiduplah rukun, jgn terprovokasi dgn pihak2 yg tdk bertanggung jawab!! kita semua sahabat dan saling membutuhkan...


again ... apakah muslim menganggap non muslim sebagai sahabat ?
mengucapkan selamat hari raya agama lain = haram
mengkafirkan penganut agama lain
membakar tempat ibadah agama lain
mencari2x alasan untuk menutup tempat ibadah agama lain

apakah itu suatu tindakan dari seorang sahabat ?

ingat, semakin anda semua berdebat,, hidup ini akan semakin kacau..
sudahlah,, tutup forum ini dan carilah hal2 yg lain yg dapat membuat jiwa anda tenang di internet...


sudahlah,, tinggalkan agama islam dan carilah agama lain yg dapat membuat jiwa anda tenang

sepertinya tulisan diatas lebih bermanfaat daripada tulisan ts (yang sekarang kelihatannya sudah kabur melipat ekor .. seperti kebiasaan muslim

peace for you all


ajaran agama damai yang katanya damai ... tapi cuman sampai di mulut
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: KENAPA KITA HARUS BERDEBAT? PENTING!!!

Postby manasai » Sat Mar 24, 2012 2:13 pm

makanya... sebelum bikin threat jalan2 dulu ke threat yg lain, RC n yg wajib dibaca OneStopFFI, yakin ente bakal hapus threat ente ini...

Peace for you
User avatar
manasai
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 15
Images: 0
Joined: Mon Feb 20, 2012 12:33 pm

Re: KENAPA KITA HARUS BERDEBAT? PENTING!!!

Postby verdomazeg » Tue Mar 27, 2012 3:33 am

saudara2 dan teman2 sekalian...
saya member baru forum ini,,,setelah saya membaca sebagian topic2 yg ada disini,

mengapa anda tak bertanya pada diri anda sendiri?

Sudah, dan hasilnya terbukti membuat damai
mengapa kita harus saling menjelek2kan satu sama lain?

Kalau memang jelek dan busuk kenapa tidak ? kan gitu ?
jujur saya pribadi sangat menghargai agama Kristen, dan agama2 yg lain..

Tetapi dlm ajaran agamamu itu harus membunuh kafir
tp mengapa di forum ini, perdebatanx bisa dikatakan tdk sehat..
kita saling mencari kesalahan2 agama lain, saling menghujat..

Makanya biar pada melotot matanya, jgn terkena setan arabisasi terus.
apakah itu yg diajarkan agama? agama itu adalah keyakinan, jika kita yakin dgn agama kita, kita harus percaya dgn semua ajarannya. jika kita berdebat masalah agama,tidak akan ada habisnya.. untuk membuktikan apakah suatu agama itu paling benar, jg tidak akan bisa... karena masing2 punya pegangan dan pedoman.
mengapa kita tak melakukan yg terbaik saja untuk hidup ini? tak perlu saling berdebat kawan, kita sama2 manusia yg mencari kebahagiaan dan ketenangan...

Agama mana maksudnya ?
Kalo Kristen, setau gw nyuruh Kasihilah sesamamu. Tapi bisa dikatakan gw ini orang yg gak takut dosa :lol:
baik agama Islam dan Kristen, semua memiliki perbedaan.

Wah jelas mencolok sekali antara pedofil dan orang waras
klo anda beragama,sudahlah buat apa berdebat?? buatlah diri kita yakin sepenuhnya dgn agama kita, lakukan yg terbaik, jgn saling menjatuhkan.. kita semua diajarkan hidup dgn tentram oleh agama kita..

Wah ini forum atheis bos.. gw aja cuma numpang disini
jgn terpancing oleh propaganda2 yg ingin memisahkan jarak antara kita.. hiduplah rukun dan saling menghargai...
ingat kawan, AGAMA itu KEYAKINAN... jadi,yakinlah seyakin2nya dgn agama anda..

Pengennya gitu, yg jadi pertanyaan, apakah islam bisa ?
jika anda sibuk mencari kekurangan dan kesalahan agama lain, bgmana dgn agama anda?? mengapa kita tdk instrokspeksi diri masing2 saja? atau memperdalam agama kita saja? buat apa kita ingin mengetahui semua tntang agama lain klo tujuan kita untuk saling menjatuhkan?? apakah kalian merasa puas apabila telah menghina agama lain?? hiduplah rukun, jgn terprovokasi dgn pihak2 yg tdk bertanggung jawab!! kita semua sahabat dan saling membutuhkan...

Liat aja tulisan gw diatas

satu hal yg saya ingin katakan untuk orang yg membuat forum ini..
buat apa ini semua?? dan apa tujuan dari forum ini?? sampai kta tua dan mati, tak akan ada habisnya...

ingat, semakin anda semua berdebat,, hidup ini akan semakin kacau..
sudahlah,, tutup forum ini dan carilah hal2 yg lain yg dapat membuat jiwa anda tenang di internet...

lebih baik saya membaca cerita lucu yg menghibur daripada berdebat dgn teman2 saya disini...

peace for you all...

Lah wong ada agama yang selalu benar dan tiada yang lain selain agama itu. Lah ya patut dipertanyakan dan didebatkan ??
verdomazeg
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 275
Joined: Mon May 23, 2011 5:34 pm

Re: KENAPA KITA HARUS BERDEBAT? PENTING!!!

Postby mamadcarilonte » Mon May 20, 2013 2:08 pm

gan hentikan perdebatan jangan buka borok orang :stun:
mamadcarilonte
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Mon May 20, 2013 1:41 pm

Re: KENAPA KITA HARUS BERDEBAT? PENTING!!!

Postby hersus » Tue May 21, 2013 4:28 pm

Bukannya kita mau berdebat konyol tapi itu ada kitab najis bernama qur'an yang nyuruh penggal kepala orang , yahudi &nasrani keturunan babi &monyet !!! emangnya si babi momek itu hidupnya suci & berhati mulia ?????
Dia nabi utusan setan demit dari gua hira yang doyan sama anak ingusan , perampok , suka kimpoi bini orang & budak !!
Ayo terusin debat ini biar moslim semakin tahu kalo mereka dikadalin babi arab abad 7 !!!!!!
hersus
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 508
Joined: Sun Feb 14, 2010 4:10 pm

Re: KENAPA KITA HARUS BERDEBAT? PENTING!!!

Postby BiasaSaja » Fri May 24, 2013 5:58 pm

otak muslim lagi ketinggalan di mesjid :rolling:
User avatar
BiasaSaja
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 302
Joined: Thu Nov 15, 2012 6:58 pm

Re: KENAPA KITA HARUS BERDEBAT? PENTING!!!

Postby Broni » Fri May 24, 2013 10:20 pm

arlankzholank wrote:saudara2 dan teman2 sekalian...
saya member baru forum ini,,,setelah saya membaca sebagian topic2 yg ada disini,

mengapa anda tak bertanya pada diri anda sendiri?
mengapa kita harus saling menjelek2kan satu sama lain?
jujur saya pribadi sangat menghargai agama Kristen, dan agama2 yg lain..
tp mengapa di forum ini, perdebatanx bisa dikatakan tdk sehat..
kita saling mencari kesalahan2 agama lain, saling menghujat..
apakah itu yg diajarkan agama? agama itu adalah keyakinan, jika kita yakin dgn agama kita, kita harus percaya dgn semua ajarannya. jika kita berdebat masalah agama,tidak akan ada habisnya.. untuk membuktikan apakah suatu agama itu paling benar, jg tidak akan bisa... karena masing2 punya pegangan dan pedoman.
mengapa kita tak melakukan yg terbaik saja untuk hidup ini? tak perlu saling berdebat kawan, kita sama2 manusia yg mencari kebahagiaan dan ketenangan...
baik agama Islam dan Kristen, semua memiliki perbedaan.
klo anda beragama,sudahlah buat apa berdebat?? buatlah diri kita yakin sepenuhnya dgn agama kita, lakukan yg terbaik, jgn saling menjatuhkan.. kita semua diajarkan hidup dgn tentram oleh agama kita..
jgn terpancing oleh propaganda2 yg ingin memisahkan jarak antara kita.. hiduplah rukun dan saling menghargai...
ingat kawan, AGAMA itu KEYAKINAN... jadi,yakinlah seyakin2nya dgn agama anda..
jika anda sibuk mencari kekurangan dan kesalahan agama lain, bgmana dgn agama anda?? mengapa kita tdk instrokspeksi diri masing2 saja? atau memperdalam agama kita saja? buat apa kita ingin mengetahui semua tntang agama lain klo tujuan kita untuk saling menjatuhkan?? apakah kalian merasa puas apabila telah menghina agama lain?? hiduplah rukun, jgn terprovokasi dgn pihak2 yg tdk bertanggung jawab!! kita semua sahabat dan saling membutuhkan...

satu hal yg saya ingin katakan untuk orang yg membuat forum ini..
buat apa ini semua?? dan apa tujuan dari forum ini?? sampai kta tua dan mati, tak akan ada habisnya...

ingat, semakin anda semua berdebat,, hidup ini akan semakin kacau..
sudahlah,, tutup forum ini dan carilah hal2 yg lain yg dapat membuat jiwa anda tenang di internet...

lebih baik saya membaca cerita lucu yg menghibur daripada berdebat dgn teman2 saya disini...

peace for you all...


Kita tidak sibuk mencari kekurangan agama, karena Islam BUKAN agama. Islam adalah ideologi SETAN yang dipromosikan oleh Muhammad melalui kekerasan dan yang terpenting jelas terbukti pada Quran dan Hadis. Anda sudah pasti jelas tersinggung dengan segala pembahasan dan perdebatan di FFI dan saya dapat memakluminya. FFI ini mungkin bisa membantu anda, kalau tidak, saya hanya bisa merasa kasihan kepada anda. Muslim adalah korban yang berproses menjadi pelaku kejahatan yang diajarkan oleh Quran dan dicontohkan oleh Muhammad. NOL RESPEK UNTUK ISLAM.
Broni
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 46
Joined: Tue Jan 20, 2009 8:40 pm

Re: KENAPA KITA HARUS BERDEBAT? PENTING!!!

Postby engineno9 » Sun Jun 16, 2013 9:10 pm

tipikal manusia frustasi. sukanya hanya mlintir ..slimer slimer ](*,) :axe:
User avatar
engineno9
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 220
Joined: Mon Aug 25, 2008 6:12 pm
Location: Mount Ararat


Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users