. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Kenapa islam benci banget ma YESUS???

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Re: Kenapa islam benci banget ma YESUS???

Postby angky » Tue Oct 11, 2011 8:11 am

zidnii_ilma wrote:sebenarnya, gak ada ruginya bagi ku kalau kalian menuhankan Yesus, toh itu adalah pilihanmu.
kamu tidak menyembah apa yang aku sembah, dan aku tidak menyembah apa yang kamu sembah. Bagimu agamamu, bagiku, Islam agamaku..


Bagimu secara pribadi memang tidak merugikan, tetapi jangan dilupakan koran sudah dengan tegas ikut mencampuri kepercayaan Nasrani dan bahkan menghujat nya dalam ayat koran berikut :
4:171
Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, 'Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan : "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.

Sudah menghujat, SALAH BESAR PULA. Itulah inti protes para pengikut ISA. Ingatlah kawan, walau kami berusaha membuka Islam yang sebenarnya, tidak serta merta kami berani melakukan fitnah tanpa ada dasar pijakan literatur yang kuat. Bandingkan ayat koran diatas dengan kepercayaan pengikut Yesus, jauh panggang daripada api!!!

zidnii_ilma wrote: kalian tidak mengenal sedikitpun tentang Muhammad, dan kalian juga tidak mengenal Allah. maka aku disini untuk membela Agama-ku, membela Nabi-nabi dan rasul-rasul ku, dan aku membela Tuhan-ku.. maka ini Jihad ku.


Apa yang menjadi dasar pemikiran bahwa kapir tidak mengenal pribadi muhammad?? Apakah karena kapir mengatakan Nabi mengawini aisyah di usia 6 tahun?? Ataukan karena kapir mengatakan Muhammad melakukan perampokan dan pembunuhan Jahudi??
Mohon diperjelas.
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3302
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Kenapa islam benci banget ma YESUS???

Postby Dreamsavior » Wed Oct 12, 2011 3:53 pm

Rahmatan wrote:saya katakan kepada anda, penyempurna disini yakni dalam pandangan islam adalah menyempurnakan kitab-kitab yang diturunkan terlebih dahulu (Zamrud, Taurat, Injil (injil ISA bukan injil kanonik)). Yang saya kaji disini adalah kitab suci agama yang mengaku samawi minus jahudi, karena hingga kini saya belum pernah membaca (apalagi memiliki) kitab jahudi. Yang saya bandingkan dan saya kritisi adalah 2 kitab suci yang ada dan saya miliki. yakni Quran dan Bible (injil???).
Pertanyaan ada yang salah, jelas ada yang salah dengan menggunakan akal/fikiran.


Yakin kitab anda menyempurnakan kitab-kitab terdahulu??
Di kitab sebelumnya dikatakan seseorang hanya boleh menikah dengan satu istri/suami … lebih dari itu ZINA. … namun kitab anda “menyempurnakannya” dengan mengatakan “poligami itu halal”.
Di kitab sebelumnya dikatakan satu-satunya dasar untuk perceraian yang diijinkan untuk menikah kembali adalah apabila salah satu pasangan melakukan hubungan amoral (berbuat zina). Namun kitab anda “menyempurnakannya” dengan mengatakan “cerai dengan berbagai alasan dihalalkan”.
Di kitab sebelumnya dikatakan bahwa hukuman bagi orang berdosa adalah maut. Namun kitab anda “menyempurnakannya” dengan mengajarkan siksaan bengis neraka jahanam adalah upah dosa.
Di kitab sebelumnya dikatakan bahwa kita dilarang untuk mengangkat senjata kepada siapapun. Namun kitab anda “menyempurnakannya” dengan mengatakan “darah orang kafir HALAL”.
Di kitab sebelumnya dikatakan bahwa kita bahkan harus mengasihi bahkan musuh-musuh kita. Namun ajaran anda “menyempurnakannya” dengan menebarkan banyak prasangka dan kebencian terhadap Yesus…. Yang anda yakini sebagai utusan Allah.
Apakah menurut anda itu suatu penyempurna??

Maaf, saya hanya melihat adanya degradasi moral besar-besaran dari tata cara ibadat “baru” hasil “penyempurnaan” ini.
Last edited by Dreamsavior on Thu Oct 20, 2011 2:47 pm, edited 2 times in total.
User avatar
Dreamsavior
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 726
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: Kenapa islam benci banget ma YESUS???

Postby zidnii_ilma » Wed Oct 12, 2011 5:02 pm

angky wrote:Bagimu secara pribadi memang tidak merugikan, tetapi jangan dilupakan koran sudah dengan tegas ikut mencampuri kepercayaan Nasrani dan bahkan menghujat nya dalam ayat koran berikut :
4:171
Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, 'Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan : "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.

Sudah menghujat, SALAH BESAR PULA. Itulah inti protes para pengikut ISA. Ingatlah kawan, walau kami berusaha membuka Islam yang sebenarnya, tidak serta merta kami berani melakukan fitnah tanpa ada dasar pijakan literatur yang kuat. Bandingkan ayat koran diatas dengan kepercayaan pengikut Yesus, jauh panggang daripada api!!!


Maka, lihatlah dari sisi Tuhan sebagai dzat pemilik dan yang menurunkan Al-Quran, karena bagi Umat Islam, Al-Quran adalah kalimat-kalimat Allah, yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad melalui malaikat Jibril. maka, Ayat itu harus dipahami sebagai perkataan Allah. karena Al-Quran bukanlah perkataan Muhammad, Muhammad hanya menyampaikan apa yang di perintahkan oleh Allah.

Dari Ayat di atas, Allah memberikan peringatan kepada Manusia, terutama Ahli Kitab / atau orang-orang pembuat Kitab.

Allah Maha Tahu, Dia tahu apa yang ada di dalam hati manusia, Dia tahu apa yang terjadi sebelum dan sesudahnya. Karena Allah yang mengutus Isa Al Masih, dan Allah yang menurunkan Injil, Jika sebelumnya Allah telah memerintahkan Isa Al Masih agar hanya menyembah 1 Tuhan saja yaitu Allah, kemudian sepeninggal Isa Al Masih yang diangkat Allah ke langit karena akan dibunuh oleh kaum kafir, ternyata Umat Isa Al-Masih melakukan sesuatu yang bertentangan dengan ajaran Isa Al-Masih, sudah pasti Allah akan memberikan peringatan, di mana peringatan ini disampaikan melalui Muhammad. peringatan bahwa Umat Nabi Isa telah melampaui batas.

Pahami ayat diatas diposisi Allah, Allah itu satu, dan Dia tidak akan mau jika diduakan apalagi ditigakan, karena Tuhan itu hanya satu. jika kamu mencipta sesuatu, kemudian ciptaanmu ternyata mengakui orang lain sebagai penciptanya, atau menganggap orang lain sebagai bagian dari penciptannya, apa yang akan kamu lakukan? padahal hanya kamu sendiri yang menciptakan?

Jika kamu mengatakan apa yang dikatakan oleh Allah itu adalah salah besar, buktikan.. apakah Tuhan itu bisa Salah?

angky wrote:Apa yang menjadi dasar pemikiran bahwa kapir tidak mengenal pribadi muhammad?? Apakah karena kapir mengatakan Nabi mengawini aisyah di usia 6 tahun?? Ataukan karena kapir mengatakan Muhammad melakukan perampokan dan pembunuhan Jahudi??
Mohon diperjelas.


Kamu mengatakan
"Ingatlah kawan, walau kami berusaha membuka Islam yang sebenarnya, tidak serta merta kami berani melakukan fitnah tanpa ada dasar pijakan literatur yang kuat. Bandingkan ayat koran diatas dengan kepercayaan pengikut Yesus, jauh panggang daripada api!!!"

bukankah sekarang kamu telah melakukan fitnah kepada Islam?
kapir bilang Nabi mengawini aisyah diusia 6 tahun? atas dasar apa?
Muhammad melakukan perampokan dan pembunuhan Yahudi? kapan?
Kamu mengatakan muhammad berbohong, pendusta? apa bisa kamu buktikan?

bukankah semua itu fitnah kaum kafir? yang berusaha meruntuhkan Islam dengan menyebarkan berita-berita bohong.

Silahkan kamu membuka islam yang sebenar-benarnya... maka kamu akan tau bagaimana Islam itu, untuk saat ini kamu belum membuka satu tirai pun tentang islam, karena salah satu tirai yang menghalangi kebenaran Islam itu adalah fitnah, selama masih ada fitnah dalam hatimu, kamu tidak akan bisa melihat kedalam Islam. sedangkan Kebenaran ada dalam Islam.

maka Silahkan, bukalah selebar-lebarnya..
zidnii_ilma
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 84
Joined: Mon Jun 21, 2010 11:28 am

Re: Kenapa islam benci banget ma YESUS???

Postby oglikom » Wed Oct 12, 2011 5:17 pm

zidnii_ilma wrote:Dari Ayat di atas, Allah memberikan peringatan kepada Manusia, terutama Ahli Kitab / atau orang-orang pembuat Kitab.

Buktikan dulu fitnah anda yang mengatakan bahwa Ahli Kitab adalah orang-orang pembuat kitab. :---)
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3374
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Kenapa islam benci banget ma YESUS???

Postby zidnii_ilma » Wed Oct 12, 2011 5:49 pm

Dreamsavior wrote:Yakin kitab anda menyempurnakan kitab-kitab terdahulu??

apa kamu yakin kitab-kitab terdahulu itu sudah disempurnakan? apakah kamu yakin Isa Al-Masih telah sempurna menyampaikan injil?
Dreamsavior wrote:Di kitab sebelumnya dikatakan seseorang hanya boleh menikah dengan satu istri/suami … lebih dari itu ZINA. … namun kitab anda “menyempurnakannya” dengan mengatakan “poligami itu halal”.

Baik mana? Zina atau Poligami? bagaimana anda bisa berpendapat poligami itu buruk?

Dreamsavior wrote:Di kitab sebelumnya dikatakan satu-satunya dasar untuk perceraian yang diijinkan untuk menikah kembali adalah apabila salah satu pasangan melakukan hubungan amoral (berbuat zina). Namun kitab anda “menyempurnakannya” dengan mengatakan “cerai dengan berbagai alasan dihalalkan”.


Perceraian di Islam dihalalkan, tapi juga dibenci oleh Allah.
sekarang, kalau kamu gak bahagia dalam perkawinanmu, apa kamu akan terus mempertahankannya? jika Istri disiksa oleh suaminya, sedangkan suami atau si istri tidak melalukan hubungan amoral, tetap tidak boleh cerai? jika perkawinan itu membahayakanmu, apa tetap dipertahankan?

Dreamsavior wrote:Di kitab sebelumnya dikatakan bahwa hukuman bagi orang berdosa adalah maut. Namun kitab anda “menyempurnakannya” dengan mengajarkan siksaan bengis neraka jahanam adalah upah dosa.


jadi, setelah membunuh, trus mati, berarti gak ada hukuman lagi? kok enak? itu adil apa tidak? seseorang telah menyiksamu habis-habisan, membunuh keluargamu.. kemudian tiba tiba ajal menjemput orang itu, dia mati dengan tenang.. adil atau tidak? kamu bisa terima atau tidak?

apa karena ajaran itu? tentara salib membantai seluruh penduduk jerusalem, toh kalau mereka mati itu adalah hukuman mereka. hei... semua orang pasti akan mati.. dan mati itu bukan hukuman.. mati itu sudah ketetapan, dan pasti akan terjadi, entah orang itu berdosa atau tidak. semua pasti mati..
hoalah.. makanya, wajar saja Amerika dengan santainya menjatuhkan bom atom di jepang.. toh setelah mati, dosa mereka sudah hilang..
berarti, bagi kalian.. berbuat dosa apapun didunia ini, gak masalah.. toh hukumannya adalah mati, semua orang pasti mati, setelah mati, dosa sudah mendapatkan hukumannya.. tinggal masuk sorga..

Dreamsavior wrote:Di kitab sebelumnya dikatakan bahwa kita dilarang untuk mengangkat senjata kepada siapapun. Namun kitab anda “menyempurnakannya” dengan mengatakan “darah orang kafir HALAL”.


ketika ada orang ingin membunuhmu, apa kamu akan diam saja? anda tahu siapa yang disebut dengan orang kafir? yaitu orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Allah,
mereka menfitnah Muhammad dengan perkataan bohong, bahkan mereka berusaha untuk menghabisi orang muslim, mengusir orang-orang muslim dari mekkah sehingga banyak harta orang muslim yang ditinggalkan di mekkah dan menjadi rebutan orang-orang kafir.

Dreamsavior wrote:Di kitab sebelumnya dikatakan bahwa kita bahkan harus mengasihi bahkan musuh-musuh kita. Namun ajaran anda “menyempurnakannya” dengan menebarkan banyak prasangka dan kebencian terhadap Yesus…. Yang anda yakini sebagai utusan Allah.
Apakah menurut anda itu suatu penyempurna??
Maaf, saya hanya melihat adanya degradasi moral besar-besaran dari tata cara ibadat “baru” hasil “penyempurnaan” ini.


prasangka apa? kebencian apa? seandainya Islam memang mengajarkan kebencian dan prasangka, maka seharusnya Umat Kristen di jerusalem pada waktu jerusalem berada ditangan pemerintahan muslim sudah habis.. lha sejarah mencatat, bahwa Umat Muslim, Yahudi dan Kristen bebas melaksanakan ibadahnya masing-masing dijerusalem, sampai akhirnya Tentara Kristen / Tentara Salib merebut jerusalem dan membantai seluruh penduduknya.

mana yang lebih biadab?
zidnii_ilma
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 84
Joined: Mon Jun 21, 2010 11:28 am

Re: Kenapa islam benci banget ma YESUS???

Postby zidnii_ilma » Wed Oct 12, 2011 6:06 pm

oglikom wrote:Buktikan dulu fitnah anda yang mengatakan bahwa Ahli Kitab adalah orang-orang pembuat kitab. :---)


Kamu pasti bermaksud menunjukkan bahwa pengertian Ahli Kitab sebenarnya adalah Yahudi dan Nasrani, Sebab Yahudi dan Nasrani disebut sebagai Ahli Kitab karena Allah mengutus ditengah-tengah mereka nabi-nabi mereka yang membawa kitab suci masing-masing, namun mereka sendiri kemudian yang merubah isinya.
Allah menurunkan Kitab Taurah kepada Nabi Musa -'Alaihi As-Salam- dan pengikut beliau yang merubah isi Taurah setelahnya dikenal sebagai Yahudi. kemudian Allah menurunkan Kitab Injil kepada Nabi Isa -'Alaihi As-Salam- dan pengikut beliau yang merubah isi Injil disebut Nasrani.

Okehlah.. Ahli Kitab bukan lah orang-orang pembuat kitab, tapi menunjuk kepada mereka yang telah merubah-ubah isi kitab Allah.
zidnii_ilma
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 84
Joined: Mon Jun 21, 2010 11:28 am

Re: Kenapa islam benci banget ma YESUS???

Postby ali jahil » Wed Oct 12, 2011 6:43 pm

debat ama oglikom mah capek,, dari dulu juga taunya cuman nanyak nanya aja bukan debat. , pertanyaanya pun itu ituuuu saja di ulang ulang tapi heranya gak pinter pinter :rofl: ...uda deh mbak gak usah buang buang waktu deh, mereka ini cuman mau mengolok olok saja...mending maen di forum muslim kasi ilmu buat mereka yang EMANG MEMBUTUHKAN
User avatar
ali jahil
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 236
Joined: Tue Oct 04, 2011 6:10 am
Location: BERSEMBUNYI di belakang internet

Re: Kenapa islam benci banget ma YESUS???

Postby oglikom » Wed Oct 12, 2011 9:10 pm

oglikom wrote:Buktikan dulu fitnah anda yang mengatakan bahwa Ahli Kitab adalah orang-orang pembuat kitab. :---)

zidnii_ilma wrote:Kamu pasti bermaksud menunjukkan bahwa pengertian Ahli Kitab sebenarnya adalah Yahudi dan Nasrani, Sebab Yahudi dan Nasrani disebut sebagai Ahli Kitab karena Allah mengutus ditengah-tengah mereka nabi-nabi mereka yang membawa kitab suci masing-masing, namun mereka sendiri kemudian yang merubah isinya.
Allah menurunkan Kitab Taurah kepada Nabi Musa -'Alaihi As-Salam- dan pengikut beliau yang merubah isi Taurah setelahnya dikenal sebagai Yahudi. kemudian Allah menurunkan Kitab Injil kepada Nabi Isa -'Alaihi As-Salam- dan pengikut beliau yang merubah isi Injil disebut Nasrani.

Okehlah.. Ahli Kitab bukan lah orang-orang pembuat kitab, tapi menunjuk kepada mereka yang telah merubah-ubah isi kitab Allah.

Tega-teganya menfitnah Nasrani, padahal quran mengatakan bahwa
QS 5:82
Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang Musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata:"sesungguhnya kami ini orang NASRANI". Yang demikian itu disebabkan karena diantara mereka itu terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, karena sesungguhnya mereka tidak menyombongkan diri.

Kelihatannya Allah swt salah memberikan informasi. :lol:
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3374
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Kenapa islam benci banget ma YESUS???

Postby zidnii_ilma » Thu Oct 13, 2011 11:24 am

oglikom wrote:Tega-teganya menfitnah Nasrani, padahal quran mengatakan bahwa
QS 5:82
Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang Musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata:"sesungguhnya kami ini orang NASRANI". Yang demikian itu disebabkan karena diantara mereka itu terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, karena sesungguhnya mereka tidak menyombongkan diri.
Kelihatannya Allah swt salah memberikan informasi. :lol:


eh.. itu ada lanjutannya... ayat itu menjelaskan tentang
"ORANG-ORANG YAHUDI DAN ORANG-ORANG NASRANI SERTA HUBUNGAN MEREKA DENGAN ORANG-ORANG MUKMIN"

82. Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya kami ini orang Nasrani". Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu (orang-orang Nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menymbongkan diri.
83. Dan apabila mereka mendengarkan apa yang diturunkan kepada Rasul (Muhammad), kamu lihat mata mereka mencucurkan air mata disebabkan kebenaran (Al Quran) yang telah mereka ketahui (dari kitab-kitab mereka sendiri); seraya berkata: "Ya Tuhan kami, kami telah beriman, maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas kebenaran Al Quran dan kenabian Muhammad s.a.w.).
84. Mengapa kami tidak akan beriman kepada Allah dan kepada kebenaran yang datang kepada kami, padahal kami sangat ingin agar Tuhan kami memasukkan kami ke dalam golongan orang-orang yang saleh ?".
85. Maka Allah memberi mereka pahala terhadap perkataan yang mereka ucapkan, (yaitu) surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, sedang mereka kekal di dalamnya. Dan itulah balasan (bagi) orang-orang yang berbuat kebaikan (yang ikhlas keimanannya).

siapa yang salah informasi? ketika muhammad menyampaikan Al-Quran, umat nasrani pada zaman itu banyak yang memeluk Islam, mereka itulah yang dimaksud dalam ayat ini, yaitu orang-orang nasrani yang menerima kebenaran dari Islam, yang membenarkan Al-Quran dan Kenabian Muhammad SAW.

ayat 83-84 itu sudah menjelaskan, orang nasrani yang mana yang paling dekat persahabatannya dengan orang muslim.

mudah2an kamu bisa menangkap makna itu, karena ayat itu disampaikan dengan sangat jelas sekali.

ali jahil wrote:debat ama oglikom mah capek,, dari dulu juga taunya cuman nanyak nanya aja bukan debat. , pertanyaanya pun itu ituuuu saja di ulang ulang tapi heranya gak pinter pinter ...uda deh mbak gak usah buang buang waktu deh, mereka ini cuman mau mengolok olok saja...mending maen di forum muslim kasi ilmu buat mereka yang EMANG MEMBUTUHKAN


:), aku mas, bukan mbak..
zidnii_ilma
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 84
Joined: Mon Jun 21, 2010 11:28 am

Re: Kenapa islam benci banget ma YESUS???

Postby oglikom » Thu Oct 13, 2011 3:14 pm

zidnii_ilma wrote:83. Dan apabila mereka mendengarkan apa yang diturunkan kepada Rasul (Muhammad), kamu lihat mata mereka mencucurkan air mata disebabkan kebenaran (Al Quran) yang telah mereka ketahui (dari kitab-kitab mereka sendiri); seraya berkata: "Ya Tuhan kami, kami telah beriman, maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas kebenaran Al Quran dan kenabian Muhammad s.a.w.).
84. Mengapa kami tidak akan beriman kepada Allah dan kepada kebenaran yang datang kepada kami, padahal kami sangat ingin agar Tuhan kami memasukkan kami ke dalam golongan orang-orang yang saleh ?".
85. Maka Allah memberi mereka pahala terhadap perkataan yang mereka ucapkan, (yaitu) surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, sedang mereka kekal di dalamnya. Dan itulah balasan (bagi) orang-orang yang berbuat kebaikan (yang ikhlas keimanannya).

siapa yang salah informasi? ketika muhammad menyampaikan Al-Quran, umat nasrani pada zaman itu banyak yang memeluk Islam, mereka itulah yang dimaksud dalam ayat ini, yaitu orang-orang nasrani yang menerima kebenaran dari Islam, yang membenarkan Al-Quran dan Kenabian Muhammad SAW.

Yang anda maksud Ahli Kitab yang merubah kitab nya itu adalah yang hidup sesudah jamannya Muhammad... :-k ?

Sedangkan dalam ayat lain kita bisa melihat bahwa syafaat Isa AS sepanjang masa
QS 4:159
Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya sebelum kematiannya. Dan dihari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.

Masuk Islam jelas syafaat dari Isa AS tidak berlaku lagi pada Ahli Kitab yang masuk Islam, justru Ahli Kitab yang tidak masuk Islam ayat diatas akan berlaku bagi mereka.
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3374
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Kenapa islam benci banget ma YESUS???

Postby zidnii_ilma » Thu Oct 13, 2011 3:45 pm

oglikom wrote:Yang anda maksud Ahli Kitab yang merubah kitab nya itu adalah yang hidup sesudah jamannya Muhammad... :-k ?

Sedangkan dalam ayat lain kita bisa melihat bahwa syafaat Isa AS sepanjang masa
QS 4:159
Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya sebelum kematiannya. Dan dihari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.

Masuk Islam jelas syafaat dari Isa AS tidak berlaku lagi pada Ahli Kitab yang masuk Islam, justru Ahli Kitab yang tidak masuk Islam ayat diatas akan berlaku bagi mereka.


Maksud dari QS 4:159 itu:
Para Ahli Kitab sebelum "kematiannya" Isa al-masih itu adalah termasuk golongan orang-orang yang beriman, dan Nabi Isa akan menjadi Saksi atas keimanan mereka di hari kiamat nanti, sedangkan untuk Ahli Kitab setelah "kematian" nabi Isa, Allah yang akan menjadi Saksi atas keimanan mereka.

ayat diatas juga tidak menyebutkan bahwa syafaa'at' nabi Isa sepanjang masa. dihari kiamat, tidak ada syafa'at yang dapat menolong seseorang dari azab tersebut,

sebagaimana di firmankan dalam surah Al Baqarah ayat 48
48. Dan jagalah dirimu dari (azab) hari (kiamat, yang pada hari itu) seseorang tidak dapat membela orang lain, walau sedikitpun; dan (begitu pula) tidak diterima syafa'at dan tebusan dari padanya, dan tidaklah mereka akan ditolong.

Syafa'at: usaha perantaraan dalam memberikan sesuatu manfaat bagi orang lain atau mengelakkan sesuatu mudharat bagi orang lain. Syafa'at yang tidak diterima di sisi Allah adalah syafa'at bagi orang-orang kafir.


itu diterangkan di surah Al Maa'idah

116. Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?". Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib".
117. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.
118. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba Engkau, dan jika Engkau mengampuni mereka, maka sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

maka, maka ayat QS 4:159
"Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya sebelum kematiannya. Dan dihari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka."

Nabi Isa akan bersaksi di hari kiamat atas keimanan umatnya sebelum wafatnya Nabi Isa, setelah wafatnya Nabi Isa, Allah-lah yang menjadi Saksi atas keimanan mereka.
zidnii_ilma
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 84
Joined: Mon Jun 21, 2010 11:28 am

Re: Kenapa islam benci banget ma YESUS???

Postby bagonk » Thu Oct 13, 2011 6:07 pm

maaf jika saya tidak baca seluruhnya serta OOT ?
tapi ijinkan menyampaikan pendapat..
dari judulnya kenapa islam benci banget ma Yesus ???
karena penganutnya selalu menyerang tempat ibadah (baca koran dan nonton tv ya)
apa yang menyebabkan mereka menyerang ?
karena mereka melakukan apa yang tertulis di dalam Al-Qur'an
jadi ya bagi yang muslim liat dulu kitabmu apa isinya jangan membantah (penipu : bilang gak benci di muka tapi di hati benci)

tambahan : tentang pembenci Yesus sudah di nubuatkan berabad-abad sebelum Islam.. dan satu hal yang PASTI !!!
nubuatannya tidak pernah gagal..
User avatar
bagonk
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 214
Joined: Sun Jul 31, 2011 10:44 am

Re: Kenapa islam benci banget ma YESUS???

Postby oglikom » Thu Oct 13, 2011 6:12 pm

Apa aku kata....banyak Muslim tidak mau menyelidiki kitabnya sendiri. ](*,)
zidnii_ilma wrote:itu diterangkan di surah Al Maa'idah

116. Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?". Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib".
117. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.
118. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba Engkau, dan jika Engkau mengampuni mereka, maka sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

maka, maka ayat QS 4:159
"Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya sebelum kematiannya. Dan dihari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka."

Nabi Isa akan bersaksi di hari kiamat atas keimanan umatnya sebelum wafatnya Nabi Isa, setelah wafatnya Nabi Isa, Allah-lah yang menjadi Saksi atas keimanan mereka.

Dalam quran Isa As tertulis setelah DIWAFATKAN...dan sampai sekarang Ahli Kitab DIJAGA oleh TUHAN sendiri.
Ahli Kitab memang luar biasa sangat diperhatikan. :turban:
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3374
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Kenapa islam benci banget ma YESUS???

Postby zidnii_ilma » Fri Oct 14, 2011 1:14 am

bagonk wrote:maaf jika saya tidak baca seluruhnya serta OOT ?
tapi ijinkan menyampaikan pendapat..
dari judulnya kenapa islam benci banget ma Yesus ???
karena penganutnya selalu menyerang tempat ibadah (baca koran dan nonton tv ya)
apa yang menyebabkan mereka menyerang ?
karena mereka melakukan apa yang tertulis di dalam Al-Qur'an
jadi ya bagi yang muslim liat dulu kitabmu apa isinya jangan membantah (penipu : bilang gak benci di muka tapi di hati benci)

tambahan : tentang pembenci Yesus sudah di nubuatkan berabad-abad sebelum Islam.. dan satu hal yang PASTI !!!
nubuatannya tidak pernah gagal..


baca koran dan nonton tv juga yaaa... bahwa GP Ansor, yang merupakan gerakan pemuda ansor, suatu organisasi Islam, justru mereka turut mengamankan tempat ibadah. jangan mengambil generalisasi terhadap oknum-oknum yang berusaha merusak islam dengan umat islam itu sendiri. karena Nabi Muhammad dalam peperangan tidak pernah merusak tempat Ibadah umat Nasrani maupun Yahudi.

Islam itu ada diseluruh Dunia, oleh karena itu jangan hanya mengambil kesimpulan dari Islam di Indonesia. kalau kamu berbicara soal Islam, maka lihatlah Umat Muslim di seluruh Dunia, bagaimana mereka.. lalu bandingkan dengan Umat beragama lainnya diseluruh dunia, bagaimana mereka.

apa kamu sudah pernah membaca Al-Quran? bacalah, dan pahami..

perlu di ingat, dalam sejarah dunia, pada pemerintahan Islam di palestina / jerusalem, seluruh pemeluk agama baik itu yahudi, nasrani, dan islam, mereka leluasa menjalankan ibadahnya masing-masing. sampai akhirnya, ketika tentara salib yang dipimpin oleh Raja Guy, menyerang dan merebut jerusalem, mereka membunuh seluruh penduduk baik wanita, orang-tua ataupun anak-anak yang tinggal di sana, setelah itu, tidak ada kebebasan dalam menjalankan ibadah agama disana. sampai akhirnya jerusalem direbut kembali oleh Salahuddin al Ayubi.

eh.. apakah Agama Umat Nasrani memang mengajarkan untuk membunuh wanita, orang-tua dan anak-anak?


“Aku datang untuk melemparkan api kebumi dan betapakah aku harapkan, api itu telah menyala! Kamu menyangka bahwa aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kataku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan”.(Injil Lukas 12:49 dan 51)

“Maka sekarang bunuhlah semua anak laki2 di antara anak2 mereka,dan juga semua perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki2 haruslah kamu bunuh”Tetapi semua orang muda di antara perempuan yang belum pernah bersetubuh dengan laki2 haruslah kamu biarkan hidup” (Kitab Bilangan 31:17-18)

“12. Tetapi apabila kota itu tidak mau berdamai dengan engkau, melainkan mengadakan pertempuran melawan engkau, maka haruslah engkau mengepungnya; 13. dan setelah Tuhan, Allahmu, menyerahkannya ke dalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang. 14. Hanya perempuan, anak-anak, hewan dan segala yang ada di kota itu, yakni seluruh jarahan itu, boleh kau rampas bagimu sendiri, dan jarahan yang dari musuhmu ini, yang diberikan kepadamu oleh Tuhan, Allahmu, boleh kau pergunakan. 15. Demikianlah harus kau lakukan terhadap segala kota yang sangat jauh letaknya dari tempatmu, yang tidak termasuk kota-kota bangsa-bangsa di sini. 16. Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan Tuhan, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kau biarkan hidup apa pun yang bernafas…”(Kitab Ulangan 20:12-16).


ternyata iya, Raja Guy memang diperintahkan untuk membunuh mereka semua...

seandainya memang diperintahkan dalam Al-Quran, sudah sejak dulu gereja dan sinagog di palestina / jerusalem sudah di ratakan,
seandainya memang diperintahkan dalam Al-Quran, sudah sejak dulu, gereja dan rumah ibadat lainnya di hancurkan, baik di indonesia maupun di negara manapun,

Siapa yang lebih kejam? siapa yang membenci?

memang di Al-Quran ada ayat tentang "Membunuh Orang Kafir" tapi itu adalah pada masa perang, dan ada aturannya sendiri dalam Al-Quran, dalam Al-Quran telah diatur baik tentang siapa yang boleh dibunuh, dan siapa yang tidak boleh dibunuh, masalah tawanan, harta rampasan perang, perlindungan terhadap musuh yang menyerah, dan lain sebagainya yang dikenal sebagai aturan dalam peperangan. Nabi Muhammad SAW dalam setiap peperangannya, selalu mengingatkan kepada pasukannya

1.Jangan menggangu orang yang sedang beribadat didalam gereja ,sinagog dan tempat -tempat ibadah lainnya.
2.Jangan menyakiti orang tua,wanita ,anak-anak,dan orang-orang sipil yang tidak bersenjata.
3.Jangan merusak pemukiman,pepohonan,hewan ternak atau hewan peliharaan lainnya.
4.Jangan menyakiti pasukan lawan yang sudah menyerah ,bahkan harus membantu mereka sekiranya dibutuhkan..
5.Jangan membinasakan sumber-sumber kehidupan manusia ,seperti sumber air,lahan-lahan pertanian dan sebaginya.

siapa yang membenci?

Apakah Umat Muhammad yang membenci kalian, atau kalian yang membenci Umat Muhammad?
zidnii_ilma
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 84
Joined: Mon Jun 21, 2010 11:28 am

Re: Kenapa islam benci banget ma YESUS???

Postby zidnii_ilma » Fri Oct 14, 2011 1:29 am

oglikom wrote:Apa aku kata....banyak Muslim tidak mau menyelidiki kitabnya sendiri. ](*,)
Dalam quran Isa As tertulis setelah DIWAFATKAN...dan sampai sekarang Ahli Kitab DIJAGA oleh TUHAN sendiri.
Ahli Kitab memang luar biasa sangat diperhatikan. :turban:


Allah kan memang selalu mengawasi semua mahluknya, tidak cuma Ahli Kitab, seluruh yang ada diantara langit dan bumi, semua dalam penjagaan Allah. Allah tidak mengantuk, tidak juga tertidur. semua dalam penjagaannya, pengawasannya..

tapi, memang Ahli Kitab sangat diperhatikan oleh Tuhan, mereka diperhatikan karena kesesatan mereka, Tuhan telah berusaha menunjukkan kepada mereka jalan yang benar melalui Al-Quran dengan perantaraan Nabi Muhammad, tapi mereka malah mengabaikannya dan bahkan mendustakannya.
zidnii_ilma
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 84
Joined: Mon Jun 21, 2010 11:28 am

Re: Kenapa islam benci banget ma YESUS???

Postby oglikom » Fri Oct 14, 2011 8:22 am

oglikom wrote:Apa aku kata....banyak Muslim tidak mau menyelidiki kitabnya sendiri. ](*,)
Dalam quran Isa As tertulis setelah DIWAFATKAN...dan sampai sekarang Ahli Kitab DIJAGA oleh TUHAN sendiri.
Ahli Kitab memang luar biasa sangat diperhatikan. :turban:

zidnii_ilma wrote:Allah kan memang selalu mengawasi semua mahluknya, tidak cuma Ahli Kitab, seluruh yang ada diantara langit dan bumi, semua dalam penjagaan Allah. Allah tidak mengantuk, tidak juga tertidur. semua dalam penjagaannya, pengawasannya..

Hanya Ahli Kitab lah yang di tulis dalam quran mendapat syafaat langsung dari Isa AS dunia akhirat.
zidnii_ilmi wrote:117. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku diantara mereka. Maka setelah Engkau Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.


zidnii_ilma wrote:tapi, memang Ahli Kitab sangat diperhatikan oleh Tuhan, mereka diperhatikan karena kesesatan mereka, Tuhan telah berusaha menunjukkan kepada mereka jalan yang benar melalui Al-Quran dengan perantaraan Nabi Muhammad, tapi mereka malah mengabaikannya dan bahkan mendustakannya.


Hanya ada satu-satu umat yang di diawasi/dijaga langsung.
Kalau Ahli Kitab sesat mungkin tapi bukan keseluruhan, itu sangat manusiawi. :turban:

QS 2. 2
dzaalika alkitaabu laa rayba fiithi hudan lilmuttaqiina
"Kitab ini tidak ada keraguan padanya, petunjuk bagi mereka yang bertaqwa".

Mereka sudah mendapatkan kitab yang tidak ada keraguan dan ada petunjuk didalamnya, bagaimana mungkin mendustakan kitab lain yang tidak jelas!!? :turban:
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3374
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Kenapa islam benci banget ma YESUS???

Postby zidnii_ilma » Fri Oct 14, 2011 3:37 pm

oglikom wrote:Hanya ada satu-satu umat yang di diawasi/dijaga langsung.
Kalau Ahli Kitab sesat mungkin tapi bukan keseluruhan, itu sangat manusiawi. :turban:

QS 2. 2
dzaalika alkitaabu laa rayba fiithi hudan lilmuttaqiina
"Kitab ini tidak ada keraguan padanya, petunjuk bagi mereka yang bertaqwa".

Mereka sudah mendapatkan kitab yang tidak ada keraguan dan ada petunjuk didalamnya, bagaimana mungkin mendustakan kitab lain yang tidak jelas!!? :turban:


maksudnya apa?
mereka itu siapa?
kitab yang tidak jelas itu kitab apa?
yang didustakan apa?

oh.. maksudnya ini?
"dzaalika alkitaabu laa rayba fiithi hudan lilmuttaqiina"

seharusnya bacanya :

"dzalikal kitaabu laa raibafiih, hudal lilmuttaqiin.."

disini "kitaabu" merujuk pada Al-Quran,

ayat itu adalah firman Allah kepada Muhammad, yang menegaskan bahwa tidak ada keraguan terhadap kitab yang diturunkan kepada Muhammad dan Umat-Nya, bahwa Al-Quran adalah benar-benar dari Allah, sebagai petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa.

oh ya... tentang "Mereka" itu sendiri dijelaskan pada ayat berikutnya :

3. (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka
4. dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Quran) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat.

kalau menurutmu yang dimaksud dengan mereka itu adalah "Yahudi"
pertanyaannya:
1. Apa yahudi beriman kepada yang Ghaib?
2. Apa yahudi melaksanakan shalat?
3. Apa Yahudi menunaikan zakat?
4. Apa Yahudi beriman kepada Al-Quran?
5. Apa Yahudi beriman kepada Taurat, Zabur dan Injil?
6. Apa Yahudi yakin akan adanya kehidupan akhirat?
zidnii_ilma
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 84
Joined: Mon Jun 21, 2010 11:28 am

Re: Kenapa islam benci banget ma YESUS???

Postby oglikom » Fri Oct 14, 2011 5:29 pm

oglikom wrote:QS 2. 2
dzaalika alkitaabu laa rayba fiithi hudan lilmuttaqiina
"Kitab ini tidak ada keraguan padanya, petunjuk bagi mereka yang bertaqwa".

Mereka sudah mendapatkan kitab yang tidak ada keraguan dan ada petunjuk didalamnya, bagaimana mungkin mendustakan kitab lain yang tidak jelas!!? :turban:

zidnii_ilma wrote:maksudnya apa?
mereka itu siapa?
kitab yang tidak jelas itu kitab apa?
yang didustakan apa?

oh.. maksudnya ini?
"dzaalika alkitaabu laa rayba fiithi hudan lilmuttaqiina"

seharusnya bacanya :

"dzalikal kitaabu laa raibafiih, hudal lilmuttaqiin.."

disini "kitaabu" merujuk pada Al-Quran,

ayat itu adalah firman Allah kepada Muhammad, yang menegaskan bahwa tidak ada keraguan terhadap kitab yang diturunkan kepada Muhammad dan Umat-Nya, bahwa Al-Quran adalah benar-benar dari Allah, sebagai petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa.

Itu keyakinan anda yang tidak berdasarkan pengetahuan.

Ahli Kitab sudah mendapat kitab suci yang tidak ada keraguan dan berisi petunjuk masih saja anda fitnah mengabaikan dan mendustakan Al Qur'an.
Untuk apa mereka mendustakan Al Qur'an yang berupa mushaf belum tersusun menjadi sebuah kitab???

Dari Surah sapi betina ini kita bisa tahu kitab yang dimaksud adalah kitab suci nya AHLI KITAB bukan al quran.
zidnii_ilma wrote: Tuhan telah berusaha menunjukkan kepada mereka jalan yang benar melalui Al-Quran dengan perantaraan Nabi Muhammad, tapi mereka malah mengabaikannya dan bahkan mendustakannya.


zidnii_ilma wrote:ayat itu adalah firman Allah kepada Muhammad, yang menegaskan bahwa tidak ada keraguan terhadap kitab yang diturunkan kepada Muhammad dan Umat-Nya, bahwa Al-Quran adalah benar-benar dari Allah, sebagai petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa.

oh ya... tentang "Mereka" itu sendiri dijelaskan pada ayat berikutnya :

3. (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka
4. dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Quran) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat.

kalau menurutmu yang dimaksud dengan mereka itu adalah "Yahudi"
pertanyaannya:
1. Apa yahudi beriman kepada yang Ghaib?
2. Apa yahudi melaksanakan shalat?
3. Apa Yahudi menunaikan zakat?
4. Apa Yahudi beriman kepada Al-Quran?
5. Apa Yahudi beriman kepada Taurat, Zabur dan Injil?
6. Apa Yahudi yakin akan adanya kehidupan akhirat?


Satu petunjuk untuk anda Al Qur'an baru tersusun pada zaman Usman. :goodman:

QS 2. 87
"Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al Kitab kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya sesudah itu dengan Rasul-Rasul, dan telah Kami berikan bukti-bukti KEBENARAN kepada Isa putra Maryam dan Kami MEMPERKUATNYA dengan RUHUL QUDUS."

Kembali lagi bung pada penjelasan kitab anda pengertian KAFIR itu seperti apa?
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3374
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Kenapa islam benci banget ma YESUS???

Postby zidnii_ilma » Sat Oct 15, 2011 9:39 am

oglikom wrote:Itu keyakinan anda yang tidak berdasarkan pengetahuan.
Ahli Kitab sudah mendapat kitab suci yang tidak ada keraguan dan berisi petunjuk masih saja anda fitnah mengabaikan dan mendustakan Al Qur'an.
Untuk apa mereka mendustakan Al Qur'an yang berupa mushaf belum tersusun menjadi sebuah kitab???
Dari Surah sapi betina ini kita bisa tahu kitab yang dimaksud adalah kitab suci nya AHLI KITAB bukan al quran.


Arti dari Al Kitaabu adalah "yang ditulis",

ayat-ayat Allah yang disampaikan kepada Muhammad, juga ditulis ke lembaran-lembaran (mushaf-mushaf) , baik lembaran daun, ataupun kulit hewan. sebelum akhirnya dikumpulkan dan dibukukan pada jaman Usman. para pencatat Quran itu antara lain diantaranya adalah Zaid bin Tsabit, Abdullah bin Zubair, Said bin Ash, dan Abdurrahman bin Harits.

dari struktur kalimat juga sudah jelas

"Kitab INI tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa" adalah merujuk pada kitab yang saat itu sedang diturunkan kepada Muhammad, atau apa yang sedang dibaca oleh pembaca Al-Quran. yaitu merujuk pada Al-Quran itu sendiri,

logika sederhana saja, jika aku mengatakan kepada mu, "Ini Uangmu, Uang ini kuberikan padamu, Benda ini kutitipkan kepadamu" akan berbeda artinya jika aku mengatakan "Itu uangmu, Uang itu kuberikan padamu, Benda itu kutitipkan kepadamu"

kalau memang merujuk pada Kitab nya para Ahli Kitab, seharusnya kalimatnya kalau diterjemahkan akan menjadi

"Kitab ITU tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa"

di ayat ini, Allah menggunakan kata Al-Kitaabu, merujuk pada apa yang sedang diturunkan kepada Muhammad pada saat itu.
kata Al Kitaabu, Al Kitaaba dan al kitaabi dalam bahasa Arab memiliki perbedaan makna.

kamu bisa membedakan kan? perbedaan antara INI dan ITU?
perbedaan antara "yang ditulis" dengan "yang telah ditulis"

bagaimana anda bisa yakin bahwa, yang dimaksud itu adalah Al kitab nya Ahli Kitab? sedangkan pada saat itu yang diturunkan kepada Muhammad adalah Al-Quran

oglikom wrote:Satu petunjuk untuk anda Al Qur'an baru tersusun pada zaman Usman. :goodman:

QS 2. 87
"Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al Kitab kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya sesudah itu dengan Rasul-Rasul, dan telah Kami berikan bukti-bukti KEBENARAN kepada Isa putra Maryam dan Kami MEMPERKUATNYA dengan RUHUL QUDUS."

Kembali lagi bung pada penjelasan kitab anda pengertian KAFIR itu seperti apa?


Memang, Al-Quran dibukukan pada jaman kalifah usman, namun, pengumpulan naskah Quran sudah dilakukan sejak kalifah abu bakar dan Umar, yang disebabkan karena banyaknya para penghapal Al-Quran yang syahid di medan perang. Utsman menunjuk empat pencatat Quran, Zaid bin Tsabit, Abdullah bin Zubair, Said bin Ash, dan Abdurrahman bin Harits, untuk memimpin sekelompok juru tulis. Kertas didatangkan dari Mesir dan Syria. Tujuh Quran ditulis, Masing-masing dikirim ke Mekah, Damaskus, San'a, Bahrain, Basrah, Kufah dan Madinah.

oglikom wrote:QS 2. 87
"Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al Kitab kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya sesudah itu dengan Rasul-Rasul, dan telah Kami berikan bukti-bukti KEBENARAN kepada Isa putra Maryam dan Kami MEMPERKUATNYA dengan RUHUL QUDUS."


Tafsir dari ayat itu adalah : kejadian Isa a.s. adalah kejadian yang luar biasa, tanpa bapak, yaitu dengan tiupan Ruhul Qudus oleh Jibril kepada diri Maryam. Ini termasuk mukjizat Isa a.s. Menurut jumhur musafirin, bahwa Ruhul Qudus itu ialah malaikat Jibril.

kafir adalah orang-orang yang mendustakan kitab-kitab Allah, yang mengatakan bahwa Muhammad adalah pendusta, yang mengatakan bahwa Al-Quran bukan dari Allah, yang mengatakan bahwa Al-Quran adalah karangan Muhammad semata.
zidnii_ilma
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 84
Joined: Mon Jun 21, 2010 11:28 am

Re: Kenapa islam benci banget ma YESUS???

Postby oglikom » Sat Oct 15, 2011 10:19 am

Itu keyakinan anda yang tidak berdasarkan pengetahuan.

Ahli Kitab sudah mendapat kitab suci yang tidak ada keraguan dan berisi petunjuk masih saja anda fitnah mengabaikan dan mendustakan Al Qur'an.
Untuk apa mereka mendustakan Al Qur'an yang berupa mushaf belum tersusun menjadi sebuah kitab???

Dari Surah sapi betina ini kita bisa tahu kitab yang dimaksud adalah kitab suci nya Ahli Kitab.

zidnii_ilma wrote:Arti dari Al Kitaabu adalah "yang ditulis",

ayat-ayat Allah yang disampaikan kepada Muhammad, juga ditulis ke lembaran-lembaran (mushaf-mushaf) , baik lembaran daun, ataupun kulit hewan. sebelum akhirnya dikumpulkan dan dibukukan pada jaman Usman. para pencatat Quran itu antara lain diantaranya adalah Zaid bin Tsabit, Abdullah bin Zubair, Said bin Ash, dan Abdurrahman bin Harits.

dari struktur kalimat juga sudah jelas

"Kitab INI tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa" adalah merujuk pada kitab yang saat itu sedang diturunkan kepada Muhammad, atau apa yang sedang dibaca oleh pembaca Al-Quran. yaitu merujuk pada Al-Quran itu sendiri,

logika sederhana saja, jika aku mengatakan kepada mu, "Ini Uangmu, Uang ini kuberikan padamu, Benda ini kutitipkan kepadamu" akan berbeda artinya jika aku mengatakan "Itu uangmu, Uang itu kuberikan padamu, Benda itu kutitipkan kepadamu"

kalau memang merujuk pada Kitab nya para Ahli Kitab, seharusnya kalimatnya kalau diterjemahkan akan menjadi

"Kitab ITU tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa"

di ayat ini, Allah menggunakan kata Al-Kitaabu, merujuk pada apa yang sedang diturunkan kepada Muhammad pada saat itu.
kata Al Kitaabu, Al Kitaaba dan al kitaabi dalam bahasa Arab memiliki perbedaan makna.

kamu bisa membedakan kan? perbedaan antara INI dan ITU?
perbedaan antara "yang ditulis" dengan "yang telah ditulis"

bagaimana anda bisa yakin bahwa, yang dimaksud itu adalah Al kitab nya Ahli Kitab? sedangkan pada saat itu yang diturunkan kepada Muhammad adalah Al-Quran

Pembuktiannya sangat sederhana Al-Quran belum tersusun menjadi "sebuah kitab" dan tidaklah mungkin mereka (ahli kitab) bisa mendustakan Al Qur'an.

Logika yang lebih sederhana lagi:
Islam belum ada kitab yang mempunyai kitab hanya umat terdahulu. :green:

zidnii_ilma wrote:Memang, Al-Quran dibukukan pada jaman kalifah usman, namun, pengumpulan naskah Quran sudah dilakukan sejak kalifah abu bakar dan Umar, yang disebabkan karena banyaknya para penghapal Al-Quran yang syahid di medan perang. Utsman menunjuk empat pencatat Quran, Zaid bin Tsabit, Abdullah bin Zubair, Said bin Ash, dan Abdurrahman bin Harits, untuk memimpin sekelompok juru tulis. Kertas didatangkan dari Mesir dan Syria. Tujuh Quran ditulis, Masing-masing dikirim ke Mekah, Damaskus, San'a, Bahrain, Basrah, Kufah dan Madinah.

Lhoo bethulkan Qur'an masih berupa Angan-Angan berupa hafalan pada waktu itu!
Dan baru dibukukan setelah Muhammad meninggal. [-X
oglikom wrote:QS 2. 87
"Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al Kitab kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya sesudah itu dengan Rasul-Rasul, dan telah Kami berikan bukti-bukti KEBENARAN kepada Isa putra Maryam dan Kami MEMPERKUATNYA dengan RUHUL QUDUS."

zidnii_ilma wrote:Tafsir dari ayat itu adalah : kejadian Isa a.s. adalah kejadian yang luar biasa, tanpa bapak, yaitu dengan tiupan Ruhul Qudus oleh Jibril kepada diri Maryam. Ini termasuk mukjizat Isa a.s. Menurut jumhur musafirin, bahwa Ruhul Qudus itu ialah malaikat Jibril.

kafir adalah orang-orang yang mendustakan kitab-kitab Allah, yang mengatakan bahwa Muhammad adalah pendusta, yang mengatakan bahwa Al-Quran bukan dari Allah, yang mengatakan bahwa Al-Quran adalah karangan Muhammad semata.

Inilah logika Islam tidak jalan.
Mereka sudah mendapat Al Kitab dan Nabinya adalah RUHUL QUDUS.
Coba tunjukkan bagaimana Ahli Kitab bisa mempercayai orang yang hanya bermodal MUBAHALA (saling melaknat) saja!!!!? [-X
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3374
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

PreviousNext

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users