. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Kenapa di Islam wanita tidak boleh....

Seluk beluk ttg hak/kewajiban wanita, pernikahan, waris, bentuk2 pelecehan hak2 wanita dlm Islam dll.

Kenapa di Islam wanita tidak boleh....

Postby carpediem » Sun Jan 28, 2007 11:21 pm

Hola, gw numpang nanya buat netter2 muslim nih..

Kenapa di Islam wanita tidak boleh:
1. ikut sholat jumat bersama
2. sebaris atau di depan kaum pria ketika sholat berjamaah
3. menikah dengan pria nasrani sedangkan pria muslim menikah dengan wanita nasrani is OK
4. menjadi seorang pemimpin


trims
User avatar
carpediem
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 1
Joined: Mon Aug 21, 2006 9:50 pm

Postby NoeMoetz » Tue Feb 06, 2007 2:39 pm

@ atas
Tapi pertanyaan lainnya bener adanya khan?
NoeMoetz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Re: Kenapa di Islam wanita tidak boleh....

Postby SQUALL LION HEART » Tue Feb 06, 2007 5:45 pm

gajahngepot wrote:
Jawab no 4 aja deh
4. Nggak boleh gitu? Indonesia dah ada presiden perempuan, pakistan juga dah ada. Bukannya AMRIK yang blom ada...
malu tuh. .. makanya jadilah muslimah, berpeluang jadi presiden... bhuakakakk ndesooo


maksudnya jadi pemimpin agama kali...
SQUALL LION HEART
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Re: Kenapa di Islam wanita tidak boleh....

Postby salju surga » Thu Feb 08, 2007 10:10 am

gajahngepot wrote:
carpediem wrote:Hola, gw numpang nanya buat netter2 muslim nih..

Kenapa di Islam wanita tidak boleh:
1. ikut sholat jumat bersama
2. sebaris atau di depan kaum pria ketika sholat berjamaah
3. menikah dengan pria nasrani sedangkan pria muslim menikah dengan wanita nasrani is OK
4. menjadi seorang pemimpin


trims


Jawab no 4 aja deh
4. Nggak boleh gitu? Indonesia dah ada presiden perempuan, pakistan juga dah ada.
Bukannya AMRIK yang blom ada...
malu tuh...
makanya jadilah muslimah, berpeluang jadi presiden... bhuakakakk ndesooo


aroyo bukan muslim tuh :roll:
jadi muslim????

biar bisa dipoligamiin gitu???

say no to muslim
User avatar
salju surga
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 250
Joined: Thu Jan 18, 2007 10:54 pm
Location: earth

Re: Kenapa di Islam wanita tidak boleh....

Postby SQUALL LION HEART » Thu Feb 08, 2007 10:18 am

jadi benar ya yg dikatakan diatas..

di Islam wanita tidak boleh:
1. ikut sholat jumat bersama
2. sebaris atau di depan kaum pria ketika sholat berjamaah
3. menikah dengan pria nasrani sedangkan pria muslim menikah dengan wanita nasrani is OK
4. menjadi seorang pemimpin agama

ada tanggapan dari muslimah ?
ngak ada nih yg namanya emansipasi ? hehehehehe
SQUALL LION HEART
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2430
Joined: Thu Nov 23, 2006 8:56 am
Location: ujung langit

Postby NoeMoetz » Thu Feb 08, 2007 10:27 am

Begitulah kira2
(berdasarkan rekasi Muslim thd topik ini sampai tulisan ini diturunkan)
NoeMoetz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Postby salju surga » Thu Feb 08, 2007 10:37 am

NoeMoetz wrote:Begitulah kira2
(berdasarkan rekasi Muslim thd topik ini sampai tulisan ini diturunkan)


wanita muslim mana kenal emansipasi..mereka mah yang penting manggut manggut ikut islam,titik.
mau borokan mau kudisan,who's care?

hal hal seperti itu udah gak care,gak perduli,sebodo teing...
ampun deh muslimah

come on wake up girl...
User avatar
salju surga
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 250
Joined: Thu Jan 18, 2007 10:54 pm
Location: earth

Postby tehhijau » Thu Feb 08, 2007 10:53 am

wanita muslim mana kenal emansipasi..mereka mah yang penting manggut manggut ikut islam,titik.
mau borokan mau kudisan,who's care?


pengertian emansipasi apa sih bro?
Islam justru datang dengan melindungi kepentingan wanita dari perlakuan semena-mena, dan juga dari ide yang telalu mengekspos wanita yang tidak sesuai dengan kodratnya.
emansipasi itu apaan?persamaan hak laki and perempuan? batasannya apa? gak ada batas?
Lo jawab deh
tehhijau
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 173
Joined: Thu Jan 25, 2007 2:32 pm
Location: dibumi Allah

Postby somuch » Thu Feb 08, 2007 10:59 am

eh..taihijau..ups tehhijau !!!. elo cacingan iya ??
wong ditanya koq jawabnya cuman sok tahu..sok tahu. emang sicaperdiem pengen tahu koq, gimana sih elo ??
gua juga pernah denger kalo wanita tidak wajib ikutan sholat jumat !!! naah kenapa ??
disatu sisi islam sepertinya memberikan kelonggaran kepada wanita tapi disisilain wanita hanya jadi budak nafsu !!
jawab yang bener dong tehhijau !!!
somuch
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 100
Joined: Mon Aug 07, 2006 2:12 pm
Location: jawatengah

Postby Sashimi » Thu Feb 08, 2007 11:00 am

melindungi kepentingan wanita?, seperti

bersedia di poligami
dilarang keluar rumah kalo ngga di dampingi
boleh di pukul, kalo ngelawan ( jadi kalo protes dikit, tapi mood suaminya lagi bete di tampar, no problem halal hukumnya )
kesaksiannya separuh dari laki2

ada yang bisa nambahin?
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby somuch » Thu Feb 08, 2007 11:03 am

eh..taihijau..ups tehhijau !!!. elo cacingan iya ??
wong ditanya koq jawabnya cuman sok tahu..sok tahu. emang sicaperdiem pengen tahu koq, gimana sih elo ??
gua juga pernah denger kalo wanita tidak wajib ikutan sholat jumat !!! naah kenapa ??
disatu sisi islam sepertinya memberikan kelonggaran kepada wanita tapi disisilain wanita hanya jadi budak nafsu !!
jawab yang bener dong tehhijau !!!
somuch
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 100
Joined: Mon Aug 07, 2006 2:12 pm
Location: jawatengah

Postby salju surga » Thu Feb 08, 2007 11:11 am

tehhijau wrote:
wanita muslim mana kenal emansipasi..mereka mah yang penting manggut manggut ikut islam,titik.
mau borokan mau kudisan,who's care?


pengertian emansipasi apa sih bro?
Islam justru datang dengan melindungi kepentingan wanita dari perlakuan semena-mena, dan juga dari ide yang telalu mengekspos wanita yang tidak sesuai dengan kodratnya.
emansipasi itu apaan?persamaan hak laki and perempuan? batasannya apa? gak ada batas?
Lo jawab deh


yang bener ah teh hijau penglangsing,ane kagak minum teh hijau tapi langsing aja kok...melindungi nyang model gimana???
ck ck ck..

terus nyokap gw pindah ke kristen napa ya..padahal calon suaminya aja muslim waktu itu nyang berarti bapak gw..
nyokap gw gak akan donk pindah ke kresten kalau islam melindungi..sampai bude(kakak mama) kalau dateng nakut nakutin nerakaaa mulu ama mama gw..nyantai aja tuh

emang tau apa ente dengan emansipasi..
yang ente mau khan wanita tunduk sama ente pade khan???

say no to muslim
User avatar
salju surga
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 250
Joined: Thu Jan 18, 2007 10:54 pm
Location: earth

Re: Kenapa di Islam wanita tidak boleh....

Postby cahkangkung » Thu Feb 08, 2007 11:28 am

carpediem wrote:Hola, gw numpang nanya buat netter2 muslim nih..

Kenapa di Islam wanita tidak boleh:
1. ikut sholat jumat bersama
2. sebaris atau di depan kaum pria ketika sholat berjamaah
3. menikah dengan pria nasrani sedangkan pria muslim menikah dengan wanita nasrani is OK
4. menjadi seorang pemimpin (agama)


berdasarkan pengamatan mendalam selama mengikuti FFI,maka izinkanlah saya memberanikan diri untuk coba membantu menjawab :
1. Cowok muslim pikirannya syahwat melulu (disunahkan oleh Nabi), jadi kalo lagi Sholat aja cewe yang bahenol,bisa langsung jadi "ON", bisa2 susah nunggingnya,ngeganjel gitu!
2. Sebaris dengan kaum pria,bahaya! Nyenggol juga bisa bikin "ON" bagi mereka, quite idem dgn jawaban no.1.
3. Cowok menikah dengan wanita Nasrani OK, dengan asumsi cewek yang lemah secara fisik bisa di"mualafkan" dengan ancaman kekerasan fizik (lihat ayat Quran dan Hadist yang memperbolehkan suami memukul istrinya)
4. Pemimpin atau pemimpin agama (menurut Squall), mungkin takut Cowok2 Muslim dibales dendam disuruh pake Hijab dan Jilbab, Mana mau mereka??

Kesimpulan : MUslimah selalu dlm posisi direndahkan dlam Islam,namun anehnya mereka selalu merasa ditinggikan,dilindungi, dan dianyomi dlm Islam.
User avatar
cahkangkung
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Postby tehhijau » Thu Feb 08, 2007 11:38 am

melindungi kepentingan wanita?, seperti

bersedia di poligami
dilarang keluar rumah kalo ngga di dampingi
boleh di pukul, kalo ngelawan ( jadi kalo protes dikit, tapi mood suaminya lagi bete di tampar, no problem halal hukumnya )
kesaksiannya separuh dari laki2


muslimah gak harus bersedia dipoligami.gak ada hukumnya harus mau.
juga gak ada hukuman dipukul kalau keluar rumah gak didampingi muhrim(btw aturan mendampingi muslimah itu bentuk perlindungan)
trus, suami juga gak ada aturan semena-mena kayak postingan lo.btw, kenapa lo gak masukin tanggung jawab muslim terhadap muslimah??



disatu sisi islam sepertinya memberikan kelonggaran kepada wanita tapi disisilain wanita hanya jadi budak nafsu !!

Islam memberikan setiap aturan sesuai dengan kemampuan umatnya. Muslimah hanya jadi hawa nafsu?pliz deh, otak lo aja yang kotor, gak ada tuh aturan begono.


emang sicaperdiem pengen tahu koq, gimana sih elo ??

Lo yakin doski pengen tau?


terus nyokap gw pindah ke kristen napa ya..padahal calon suaminya aja muslim waktu itu nyang berarti bapak gw..
nyokap gw gak akan donk pindah ke kresten kalau islam melindungi..sampai bude(kakak mama) kalau dateng nakut nakutin nerakaaa mulu ama mama gw..nyantai aja tuh

emang tau apa ente dengan emansipasi..
yang ente mau khan wanita tunduk sama ente pade khan???

Nyokap lo jadi kresten itu pilihan doski. nyokap lo aja pemahaman ttg islam dangkal(atau udah kemakan Indomie kale wakakakaka).
Gue mau tanya ne. hukum islam apa yang lo liat tidak melindungi wanita? trus emansipasi menurut lo apa?
tehhijau
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 173
Joined: Thu Jan 25, 2007 2:32 pm
Location: dibumi Allah

Postby susah_murtad » Thu Feb 08, 2007 11:47 am

1. SHOLAT JUMAT BOLEH.
2. KEPALA KELUARGA KHAN COWOK, JADI PEREMPUAN DIBELAKANG COWOK.
3. KALO NIKAH AMA PRIA NASRANI TAKUT DIKRISTENIN, KALO COWOK BOLEH AMA CEWEK NASRANI BIAR BISA NGISLAMIN SI CEWEK.
4. PEMIMPIN AGAMA? BELUM PERNAH DENGER TUH LARANGAN JADI PEMIMPIN AGAMA. MAKSUDNYA KAYAK JADI USTAD GITU? ATO KAYAK PEMIMPIN NU? KALO KAYAK PEMIMPIN NU SIH KAGAK ADA YANG NYALONIN DIRI.
susah_murtad
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 415
Joined: Tue Jan 09, 2007 11:56 am
Location: Batu Merah

Postby adheel » Thu Feb 08, 2007 11:59 am

susah_murtad wrote:1. SHOLAT JUMAT BOLEH.
2. KEPALA KELUARGA KHAN COWOK, JADI PEREMPUAN DIBELAKANG COWOK.
3. KALO NIKAH AMA PRIA NASRANI TAKUT DIKRISTENIN, KALO COWOK BOLEH AMA CEWEK NASRANI BIAR BISA NGISLAMIN SI CEWEK.
4. PEMIMPIN AGAMA? BELUM PERNAH DENGER TUH LARANGAN JADI PEMIMPIN AGAMA. MAKSUDNYA KAYAK JADI USTAD GITU? ATO KAYAK PEMIMPIN NU? KALO KAYAK PEMIMPIN NU SIH KAGAK ADA YANG NYALONIN DIRI.


Yo'i..
itu kan sebagai penghormatan buat pemimpin rumah tangga, makanya imam itu berdirinya di depan
kafir cowok aja juga pengen jadi pemimpin 'kan di keluarga..??
hayoo kafir2 cowok.. mau bini lu pada yang jadi pemimpin rumah tangga..??
User avatar
adheel
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 831
Joined: Sat Jan 06, 2007 6:29 pm
Location: Mungkin Disebelahmu :D

Postby PEACE_LOVER » Thu Feb 08, 2007 12:28 pm

Laah.. Emang iya tokh.. Didalem agama itu khan cewe hukumnya emang dibawah cowo, jadi ya terserah cowonya, tuh cewe mau diapain... Terserah mood-nya si cowo.. Mao disayang kek, ditendang kek, dicerai kek... Up to him donnnkkkk.... Pokoke cewe-cewe mana bisa ngebela diri?
PEACE_LOVER
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 23
Joined: Tue Jan 16, 2007 1:09 pm

Postby ndramus » Thu Feb 08, 2007 12:30 pm

adheel wrote:
susah_murtad wrote:1. SHOLAT JUMAT BOLEH.
2. KEPALA KELUARGA KHAN COWOK, JADI PEREMPUAN DIBELAKANG COWOK.
3. KALO NIKAH AMA PRIA NASRANI TAKUT DIKRISTENIN, KALO COWOK BOLEH AMA CEWEK NASRANI BIAR BISA NGISLAMIN SI CEWEK.
4. PEMIMPIN AGAMA? BELUM PERNAH DENGER TUH LARANGAN JADI PEMIMPIN AGAMA. MAKSUDNYA KAYAK JADI USTAD GITU? ATO KAYAK PEMIMPIN NU? KALO KAYAK PEMIMPIN NU SIH KAGAK ADA YANG NYALONIN DIRI.


Yo'i..
itu kan sebagai penghormatan buat pemimpin rumah tangga, makanya imam itu berdirinya di depan
kafir cowok aja juga pengen jadi pemimpin 'kan di keluarga..??
hayoo kafir2 cowok.. mau bini lu pada yang jadi pemimpin rumah tangga..??
suami & istri merupakan partner solid yang harus bekerja sama dalam membangun RT biar RT tsb langgeng. tdk ada pemimpin & tdk ada yg dipimpin
andaikata suami salah mk wajib istri mengingatkan begitupun sebaliknya. begitupun dalam membagi tugas aruslah adil. dan suami juga tdk bl gengsi mengerjakan tugas istri. bila suami berperan sbg pemimpin dan bila dia berbuat salah, sapa yg akan berani mengkritik pemimpin & menyuruh2nya ??
User avatar
ndramus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Postby ndramus » Thu Feb 08, 2007 12:34 pm

itulah indahnya dunia di luar islam, wanita pun diberi hak yg sama dgn lelaki dalam RT. bkn sebagai babu, bukan sbg tempat bercocok tanam doank tapi sbg teman hidup
User avatar
ndramus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Postby susah_murtad » Thu Feb 08, 2007 1:00 pm

Jadi istilah kepala keluarga kagak ada dong, ngapain di barat kristen kalo nama belakang pake nama laki2?
susah_murtad
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 415
Joined: Tue Jan 09, 2007 11:56 am
Location: Batu Merah

Next

Return to Hak WANITA dlm Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users