. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Kenapa daging babi diharamkan dalam agama islam?

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

Kenapa daging babi diharamkan dalam agama islam?

Postby inferno_dante » Sat Jul 29, 2006 8:03 am

Gw curious aja nih...kenapa sih dalam ajaran Islam, daging babi dan anjing yang katanya rasanya sangat lezat itu diharamkan?
Trus, yg bikin gw tambah bingun, aturan itu nggak strictly forbidden...artinya masih bisa makan daging babi dlm kondisi tidak ada pilihan makanan lain...
Last edited by inferno_dante on Sat Jul 29, 2006 8:44 pm, edited 1 time in total.
User avatar
inferno_dante
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 11
Joined: Sat Jul 29, 2006 6:47 am
Location: it's in your heart

Postby Rezhander » Sat Jul 29, 2006 9:07 am

Ada yg bilang gak buat kesehatan lah..

Ada yg bilang, apa yg kita makan, mencerminkan kita.. Yah kiasan-kiasan gitu deh.. Gak ngerti gw..

Ada yg bilang soalnya babi itu imut-imut, apalagi yg masih kecil, mungil, warna pink.. Bukan yg babi hutan ato babi ngepet.. Hehe..

Mungkin gini Dan, kayaknya itu udah ada dalem Alquran, jadi spt basic rule gitu.. Tapi sebab itu dilarang jg belom jelas... Yah seperti waktu Tuhan melarang Adam makan pohon (lupa gw apa sebutannya), kan tujuannya pengen ngetes si Adam ini nurut apa kagak, eh ternyata si Adam nakal... Yaudah ciao deh..

Tau deh yg jelasnya gimana.. Netter Muslim, Dante mo tau nih.. Jelasin dong??

Tapi gw sendiri jg gak makan babi ato rw Dan, emg beneran lezat?

Cherz..
User avatar
Rezhander
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1321
Joined: Thu Apr 20, 2006 7:10 pm
Location: Dimanmanhathatsen

Postby telor » Sat Jul 29, 2006 9:55 am

Kenapa sampe skarang masih di larang?
Hanya satu jawabannya :

Karna umat islam belum ngerasai enaknya daging yang dilarang tsb.
coba deh klo dah ngerasai enaknya pasti luntur tuh aturan
User avatar
telor
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1078
Joined: Sat Oct 22, 2005 1:51 pm

Postby inferno_dante » Sun Jul 30, 2006 7:57 am

tapi coy...bagaimana dgn apa yg tertulis di perjanjian lama, imamat 11 itu? ayat 7 khususnya...agak tricky juga kan? :-k
User avatar
inferno_dante
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 11
Joined: Sat Jul 29, 2006 6:47 am
Location: it's in your heart

Postby Phoenix » Sun Jul 30, 2006 8:14 am

inferno_dante wrote:tapi coy...bagaimana dgn apa yg tertulis di perjanjian lama, imamat 11 itu? ayat 7 khususnya...agak tricky juga kan? :-k


Nah itukan perjanjian lama, di Perjanjian baru semua makanan halal.

Nggak tricky koq!

Bukan yang masuk ke perut yang mengharamkan kamu, tetapi yang keluar dari mulutmu, hatimu, pikiranmu itu yang bisa mengharamkan kamu.

karena makanan sih..ntar larinya ke jamban. Mengerti kan maksudnya?
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby inferno_dante » Sun Jul 30, 2006 6:42 pm

thanks Phoe...
sebenarnya gw gak terlalu ambil pusing dgn jenis hewan yg bisa kita konsumsi...selama hewan itu berkaki empat dan memamah biak...
...so it's ok to eat...
gw cuma "merasa" apa yg ada di imamat itu seperti menggunakan perumpamaan...
kalo seandainya itu perumpamaan, kenapa mesti menggunakan hewan sbg perumpamaan...trus babi tidak bisa dikonsumsi...walaupun kita tau babi adalah hewan memamah biak dan berkaki empat...apa kira-kira perumpamaan dari kata babi, kelinci dan pelanduk yg dimaksud oleh Tuhan?
...nah perumpamaan dari Tuhan inilah yg gw rasa agak tricky...
User avatar
inferno_dante
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 11
Joined: Sat Jul 29, 2006 6:47 am
Location: it's in your heart

Postby Sashimi » Sun Jul 30, 2006 6:48 pm

kalo ga salah babi haram karena babi itu makan kotorannya sendiri tanpa sengaja, maksudnya kalo pakannya bercampur tokai tu babi, yaa babinya makan aja, cuek babi gitu
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby Phoenix » Sun Jul 30, 2006 8:49 pm

inferno_dante wrote:thanks Phoe...
sebenarnya gw gak terlalu ambil pusing dgn jenis hewan yg bisa kita konsumsi...selama hewan itu berkaki empat dan memamah biak...
...so it's ok to eat...
gw cuma "merasa" apa yg ada di imamat itu seperti menggunakan perumpamaan...
kalo seandainya itu perumpamaan, kenapa mesti menggunakan hewan sbg perumpamaan...trus babi tidak bisa dikonsumsi...walaupun kita tau babi adalah hewan memamah biak dan berkaki empat...apa kira-kira perumpamaan dari kata babi, kelinci dan pelanduk yg dimaksud oleh Tuhan?
...nah perumpamaan dari Tuhan inilah yg gw rasa agak tricky...


Yang gue tahu,

Babi/pig/swine sering diibaratkan pada sifat Serakah, rakus, makan-makanan yg berlebihan, kotor

Kelinci/rabbit sering diibaratkan pada sifat suka menipu, playboy (free sex),

Pelanduk yang dalam bhs. Inggris adalah hyrax dan diambil dari/dalam bahasa yunani: schrew. Yang arti lainnya adalah Temperament yang buruk (cepat marah-marah, memaki-maki dankadang diikuti dgn kekerasan fisik)

Unta/camel adalah binatang yg digambarkan sbg binatang yg membawa beban berat. Jadi unta penggambaran sifat yang selalu sedih dan terbeban berat. Merasa dirinya merana, semua adalah salah dia, dll.
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Re: Kenapa daging babi diharamkan dalam agama islam?

Postby lemotman » Tue Aug 01, 2006 11:04 pm

inferno_dante wrote:Gw curious aja nih...kenapa sih dalam ajaran Islam, daging babi dan anjing yang katanya rasanya sangat lezat itu diharamkan?
Trus, yg bikin gw tambah bingun, aturan itu nggak strictly forbidden...artinya masih bisa makan daging babi dlm kondisi tidak ada pilihan makanan lain...


aslinya nyontek menu makanannya orang Yahudi yang mengharamkan daging babi & anjing, tapi contekannya kurang lengkap.... gak cuma daging babi & anjing yang haram tapi daging kelinci, kuda, onta & binatang-binatang laut yang tidak bersisik dll termasuk makanan yang diharamkan dalam agama Yahudi ...
lemotman
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 58
Joined: Wed May 10, 2006 1:59 am

Postby Sashimi » Sat Aug 05, 2006 8:44 am

yaa, yang mao ikutin silahkan, yang engga . ngga bakal mati, emank babi sama buah pengetahuan sama?
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby Sashimi » Mon Aug 07, 2006 9:31 am

tapi emank ada kasus orang makan daging babi, mati gara2 daging babinya?, anyway gua ngga nyamain agama sama sains looh....

kalo saya berpegang pda kata juru selamat saya, bukan gara2 makanan, tapi yang keluar dari mulut, itu kan jelas banget perintahnya...

lagi menurut elo sendiri apa hukuman makan makanan yang menajiskan?
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby wachdie.jr » Mon Aug 07, 2006 9:41 am

BABI DI HARAMKAN KARENA RASA NYA ENAK!!!!
User avatar
wachdie.jr
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2088
Joined: Tue Sep 20, 2005 8:19 am

Postby Farishi » Mon Aug 07, 2006 9:48 am

Kalau saya tidak salah saya pernah membaca bahwa separuh dari populasi dari sebuan negara dibarat mati terkena penyakit yang tidak diketahui akibat dari daging babi. Saya pernah membaca dokumentasinya dengan lengkap ada fotonya juga. Mungkin ini bisa menguatkan pernyataan sashimi?
Farishi
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 31
Joined: Sat Oct 08, 2005 12:50 pm

Postby Sashimi » Mon Aug 07, 2006 10:43 am

gini aja deh yaa, kalo babi itu emang haram dan berbahaya bila di konsumsi, kenapa orang cina penduduknya terbanyak di dunia?
kenapa mereka punya penemuan masih di pake sampe sekarang?

kenapa kenapa kenapa?

kalo emank babi itu haram, gua udah bilang, jangan di makan, kalo pun elo makan, elo juga ga bakal mati, yang bikin loe mati, itu babi emank di racunin, dagingnya loe makan, atawa itu babi tercemar bakteri....

gua makan daging babi tiap hari di masakin mertua gua, sehat walafiat....,

anyway siapa yang bisa jawab apa hukumannya kalo makan makanan yang menajiskan?oh yah, perjanjian lama ialah taurat, gue bukan yahudi yah, gue udah bebas di merdekakan oleh darah Yesus,
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby wachdie.jr » Mon Aug 07, 2006 6:57 pm

satria wrote:Babi bukanlah makanan yang berbahaya untuk dimakan, tapi haram.
harap anda paham perbedaan antara berbahaya dengan haram.[/color]

QUESTION:
1. Apa itu haram?
2. Siapa yang membuat batasan haram, aulloh atau mohammad?
3. Jika babi haram,kenapa aulloh menciptakan babi?
4. Apa tugas babi di muka bumi ini?
5. Apakah aulloh islam sedang linglung ketika menciptakan babi?

HOT SHOT
Kenapa bunuh kafir halal?
User avatar
wachdie.jr
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2088
Joined: Tue Sep 20, 2005 8:19 am

babi haram terserah yg muslim aja, tp kenapa BABU HALAL?

Postby FAHRI » Tue Aug 08, 2006 8:46 am

:oops: :oops: :oops: :oops: :oops: :oops: :oops: :oops: :oops:
MAU BABI HARAM DIMAKAN YA TERSERAH YG MUSLIM n YAHUDI AJA, SOALNYA MEREKA KHAN MEMANG SATU KETURUNAN, TP KENAPA YA BABU HALAL?(SURAT ANNISAA (4):3)
FAHRI
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 302
Joined: Wed Jul 05, 2006 10:16 pm

gmn seeehhhhh?????????????

Postby NurMuhammad » Tue Aug 08, 2006 9:10 am

daging babi memang enak n daging anjing memang lezat buanget.maslah halal atau haram, itu urusan kami.segala risiko kami yang tanggung.kl aturan moslem begtu ya udah jalanin aja.kl kepengen coba ya coba aja.nyatanya temen gw yg dibilang ustad sering ikut pesta daging anjing masak rica2.sedaaaaapp..lgan krn daging anjing tuh panas,bisa menangkal penyakit kulit, kaya daging ular.juga org batak pcy,konsumsi daging babi bisa menangkal ilmu hitam, cina juga pinya kepercayaan spt itu..

masalah yahudi ato kristen atau moslem..mnrt alkitab, manusia pertama adalah adam dan hawa jadi mau israel mo palestina indonesia apapun ya akaranya sama,kecuali ente2 ngak ngakuin sebagai keturunan adam dan hawa ..
NurMuhammad
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 44
Joined: Wed Jul 12, 2006 12:42 pm
Location: paris

Postby satria » Tue Aug 08, 2006 9:41 am

1. Apa itu haram? Haram adalah sesuatu yang dilarang oleh Allah, baik untuk dimakan/diminum/dilakukan.
2. Siapa yang membuat batasan haram? Yang berhak menentukan haram dan halal tentu hanya Allah. Karena semua yang bersifat duniawi hukum asalnya adalah halal sampai ada laranganNya.
3,4,5 Tanyakanlah sama diri kalian sendiri. Seluruh jawaban saya semuanya saya ambil dari Alkitab. Apakah kalian meragukan Alkitab yang kalian yakini?

Membunuh orang kafir tanpa sebab, hukumnya adalah haram:

Oleh karena itu Kami tetapkan (suatu hukum) bagi Bani Israil, bahwa: barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak di antara mereka sesudah itu sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan di muka bumi. [Al Maa-idah 32]

Barangsiapa yang membunuh orang kafir yang mendapat jaminan keamanan maka dia tidak akan mencium bau surga, dan sesungguhnya bau surga didapati dari 40 tahun perjalanan [Shahih Bukhari 6/2533]
satria
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 5
Joined: Thu Aug 03, 2006 4:24 pm

Postby wachdie.jr » Tue Aug 08, 2006 11:45 am

satria arab:
1. Apa itu haram? Haram adalah sesuatu yang dilarang oleh Allah, baik untuk dimakan/diminum/dilakukan.

- Apa saja larangan (hukum) aulloh ente?
- Jika aulloh ente maha gadang, kenapa dia cuek bebek ketika kaum ente mengatasnamakan aulloh membunuhi manusia ciptaan nya?
- Apa bukti jika aulloh melarang?
- Apakah hanya karena omongan seorang manusia bernama mohammad yang hidup 1400 tahun lalu maka ente sekarang juga kudu ngikutin omongan yang tak berdasar miliknya?


2. Siapa yang membuat batasan haram? Yang berhak menentukan haram dan halal tentu hanya Allah. Karena semua yang bersifat duniawi hukum asalnya adalah halal sampai ada laranganNya.

- Jika aulloh yang menentukan batasan haram, kenapa kaum ente teriak-teriak kayak monyet menyatakan dan memfatwakan jika yang ini hallal yang itu haram, agama ini haram, agama itu haram?
- Atas dasar apa ente dan kaum ente menatasnamakan aulloh dan memaksakan kehendak kepada manusia lainnya?


3,4,5 Tanyakanlah sama diri kalian sendiri.

- Apakah ente sudah kehabisan jawaban hingga melempem?
- kenapa ente tidak menanyakan pada imam ente? cari jawaban di quran ente? tanya langsung ama aulloh ente, tentang tugas seekor babi yang dicaptakan aulloh dimuka bumi ini apa???



Seluruh jawaban saya semuanya saya ambil dari Alkitab. Apakah kalian meragukan Alkitab yang kalian yakini?

Wah, ana lebih percaya dengan hukum NEWTON dan hukum ARCHIMIDES dari pada kitap dongeng Quran ente, maap aja..bung.

Membunuh orang kafir tanpa sebab, hukumnya adalah haram:

Image - Apa pendapat ente dengan kaum ente yang membunuh lafir tanpa sebab dibali sini?
- Bagaimana ente bisa yakin jika tidak ada sebab untuk membunuh kafir?
sedangkan agama yang ente percayai itu lincah bagai belut dalam membenarkan serta mencari sebab-sebab pembenaran tindakan pembunuhan?

Oleh karena itu Kami tetapkan (suatu hukum) bagi Bani Israil, bahwa: barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak di antara mereka sesudah itu sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan di muka bumi. [Al Maa-idah 32]
- Mana tulisan dan kata KAFIR disini? ada ndak??????

Barangsiapa yang membunuh orang kafir yang mendapat jaminan keamanan maka dia tidak akan mencium bau surga, dan sesungguhnya bau surga didapati dari 40 tahun perjalanan [Shahih Bukhari 6/2533]
- Apa maksud ente kafir medapat jaminan keamanan disini?
a. Kafir yang sudah nyerah ke Islam?
b. Kafir yang sudah takluk ke Islam?
c. Kafir yang sudah bayar pajak Jizah ke Islam?

- Kenapa kaum ente selalu menyebut manusia lain yang notabene juga merupakan ciptaan tuhan dengan sebutan kafir jika tidak seiman dengan kaum ente?
ini semakin membuktikan jika agama islam adalah agama RASIS and RELIGISENTRIS

- Ini semakin membuktikan jika Islam adalah agama palsu yang penuh dengan kekerasan!
User avatar
wachdie.jr
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2088
Joined: Tue Sep 20, 2005 8:19 am

Postby inferno_dante » Wed Aug 09, 2006 12:28 am

Untuk bung satria, saya sarankan sesekali gak ada salahnya utk mencoba mencicipi sedikit daging babi itu...mgkn setelah anda merasakannya, anda akan bisa membuat comparison utk mendapatkan kesimpulan yg lebih jernih dan fair thd semua hipotesa anda...siapa tau itu jg bisa membantu mencerahkan pikiran anda...

Dan jangan emosi dalam menanggapi pertanyaan dari bung wachdie, wajar bung wachdie bertanya seperti itu, karena dia juga belum pernah mencicipi enaknya daging babi...

Bung wachdie itu adalah seorang fans islam fanatik, gak mungkin dia sanggup utk menelan sebutir daging babi dalam revolusi imannya...ini terlihat dari pilihan font color-nya yg berwarna islam...hiiiijjaauu...

Bung wachdie lebih memilih mengkonsumsi tumbuh-tumbuhan berdaun belah utk makanannya...ini juga bisa dibuktikan berdasarkan pilihan font color-nya yg berwarna islam....hiiiijjjaaauuu...

Ini solusi yg cukup cerdik, jika hewan berkuku belah dipermasalahkan, kenapa tidak dialihkan saja dgn makan tumbuhan berdaun belah...

...aaauuuuuu...
User avatar
inferno_dante
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 11
Joined: Sat Jul 29, 2006 6:47 am
Location: it's in your heart

Next

Return to Islam vs Agama & Peradaban Lain



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users