. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

kenapa babi haram.?

kenapa babi haram.?

Postby maz » Sat Jun 19, 2010 7:57 pm

banyak alasan yg telah disampaikan oleh saudara2 muslim mengenai masalah pengharaman babi,
dan telah banyak sanggahan yang diutaran oleh saudara kafir berikut sebagai rangkuman alasan dan jawaban tentang babi.diantaranya :
1.alasan muslim : babi itu sumber penyakit, banyak cacing dll, sehingga bisa menular ke manusia
jawaban kafir :
Kalo soal yang ini saya anggap tidak logis, karena daging yang dimasak pasti dalam keadaan matang sehingga cacing dan bakteri pasti udah mati buktinya negara negara maju mengkonsumsi babi dan badan kesehatan dunia tidak mempermasalahkan mengkonsumsi daging babi
kalau soal cacing? semua hewan punya cacing, perternakan juga pasti memberi obat cacing dan kalau kita masak, pasti sudah benar benar matang, karena memasak babi itu tidak gampang, dan tidak ada yang memasak setengah matang, malah babi semakin matang semakin baik
2. alasan muslim : makannya jorok,dll
jawaban kafir : ikan ikan yang kita makan semua itu makanannya apa? mereka itu makan kotoran manusia yang dilaut/sungai, kalau orang yang tinggal dilaut pasti tau deh, buang air itu langsung ke laut, , kenapa ikan ga diharamkan juga? makanannya kan kotor?
3.alasan muslim : makanan babi yang kotor dan tidak bisa berhenti makan/rakus.
Jawaban kafir : Itu ga benar. Orang yang beternak babi putih atau babi hutan pasti tau, babi ga seperti itu, babi hutan cuma makan tanaman dihutan, mereka makan daun-daunan, apa semua daun-daunan mereka makan terus dari kecil hingga dewasa tanpa henti? Jawabnya tidak, babi hutan selalu berpindah dengan tingkat mobilitas yang lumayan tinggi.
4.alasan muslim : Bilamana umat Islam ikut-ikut an memakan babi maka ditakutkan umat Islam akan mempunyai sifat dan karateristik seperti babi ini
jawaban kafir : ini juga tidak logis bahwa kalau makan babi maka sifat kita akan jadi seperti babi. Dan kalau makan ayam, maka sifat kita akan berubah juga menjadi ayam.
setelah membaca ulasan alasan teman teman muslim dan jawaban dari teman2 kafir di berbagai sumber,saya akan memberikan 2 alasan sbg bahan diskusi,
maz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: kenapa babi haram.?

Postby maz » Sat Jun 19, 2010 8:06 pm

maka dengan ini,saya berniat meluruskan sebagai jawaban atas pertanyaan pertanyaan yang sering muncul tentang permasalahan hewan ini,
kenapa ISLAM mengharamkan babi untuk di konsumsi ?
yang pasti, segala yang di haramkan itu berdosa. karena makan babi haram, jadi jawabannya adalah karena itu menimbulkan dosa.
tapi....
apa yang telah diperintahkan kepada kita umat muslim sejak 14 abad yang lalu ternyata memperlihatkan kenyataan bahwa, islam sudah berusaha melindungi umatnya dari makanan makanan berbahaya bagi tubuh.dan itu baru diketahui pada abad modern ini melalu penelitian.
saya ingin meralat teman teman lainya sekaligus sebagai masukan...
status hidup babi yang tidak jauh dari kejorokan bukan merupakan alasan haramnya babi untuk di konsumsi. alasan yang paling tepat adalah karena mengkonsumsi babi bisa menimbulkan dosa.
kenapa saya berpendapat demikian? karena jika kita berpegang teguh pada pendapat tersebut dan kalangan yang sependapat, nanti akan muncul pertanyaan "bagaimana dengan Babi yang telah dirawat dengan sangat2 higienis, dan bergizi pakannya ?kenapa ikan juga tidak diharamkan mengingat teknologi yang dimiliki manusia saat ini sangat memungkinkan untuk hal hal tersebut". apakah kemudian hari babi bisa menjadi halal bagi umat muslim?
saya lebih berpendapat bahwa, alasan yg di ungkapkan oleh teman teman sebaiknya bukan merupakan alasan haramnya konsumsi babi, namun lebih sebagai fakta yang mendorong umat muslim agar lebih kuat imannya setelah tahu bahwa Islam melindungi kita dari makanan2 berbahaya yang mana di zaman dahulu kala tidak ada data data ilmiah yang bisa dijelaskan.
sebagai alasan tambahan,
daging babi dapat termasuk kategori bangkai karena umumnya tidak di sembelih.kenapa tidak disembelih :


- dalam tradisi kuno untuk memaksimalkan rasa daging babi dan untuk membunuh sebagian cacing dalam usus,maka dilakukan pola dengan menusuk dubur babi dengan besi yang panas
atau seperti yang dilakukan oleh RJB
sumber ;
http://m.detik.com/read/2010/02/09/1127 ... lit-diikat

- babi tidak mempunyai leher sebagaimana anatomi alamiahnya.
memang benar dari susunan tulangnya, babi itu mempunya 7 ruas tulang leher.
akan tetapi bentuk leher babi itu gilig pendek benteg. Ini menyebabkan fungsi lehernya terbatas .
Jadi babi kalau mau menoleh cuma bisa sedikit sekali,lebih suka memutar sekalian seluruh tubuhnya.

sekian dulu pengantar dari statement.
salam
maz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: kenapa babi haram.?

Postby Utbahbinabuwaqqash » Sat Jun 19, 2010 9:26 pm

Weleh..weleh.. Malah tambah ga jelas kenapa kog Islam mengharamkan babi. Kl menurutku sih nabi cabul Muhammad iku terkagum2 dgn Yahudi, mangkane aturan2 Yahudi dijiplakin tanpa ngerti maksude. Pdhl aturan2 ketat yg diperintahkan Yahweh utk Yahudi iku supaya bangsa Yahudi layak sbg bangsa yg terpilih utk menggenapi janji keselamatan utk seluruh manusia. Kl janji wis digenapi (dlm Yesus), ya aturan2 ketat utk kelayakan tadi wis ga perlu lagi dilakukan. Tapi nabi cabul Muhammad ga perduli, pokoke aturan2 Yahudi dijiplak habis, termasuk ga makan babi.. Ck..ck..ck.. Mad..Mad.. Tukang jiplak kowe..
Utbahbinabuwaqqash
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1121
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: kenapa babi haram.?

Postby maz » Sat Jun 19, 2010 10:03 pm

apakah anda berusaha mempromosikan yesus dah yahweh..??anda lupa ini forum apa.
adakah jawaban yg lebih berarti untuk dijadikan bahan pembahasan bersama,,
selain dari kalimat kalimat di seputar KISS O:)
maz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: kenapa babi haram.?

Postby jameela » Wed Jun 23, 2010 4:50 pm

@maz
kau ngaku ke-eslam-anmu masih cetek, mau meluruskan 'kebengkokan' eslam ?? Image
kau bilang babi haram karena:
- bisa menimbulkan dosa ??? ayatnya plizz ???
- termasuk makanan yang berbahaya !! berbahaya dari hongkong ???
- masuk bangkai ??? oh jadi muslim kalau makan harus hidup2 gitu ya slim Image
- babi gak punya leher ??? mau tanya slim, kepiting, ular, belut lehernya yang mana ya ?

kau koar2 babi itu haram !!!!

sekarang gue kasih bagian yang lucunya slim.
pernah dengar vaksin meningitis yang kudu di suntikan ke calon jemaah haji indonesia ??
vaksin itu dalam proses pembuatannya menggunakan enzim BABI !!

dan pemerintahan saudi gak mau tahu, pokoknya calon jemaah harus disuntik ntu vaksin !!
ini memaksa mui mengeluarkan fatwa: vaksin meningitis itu halal !! Image

apa masih mau ngomong babi itu haram,slim ?????Image
atau mau PLINTAT PLINTUT lagee ??? :green:

lihat gak slim ??
bagaimana TUHAN YANG SEJATI memberi pelajaran buat awlohmu itu ???
jameela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 973
Joined: Thu Sep 25, 2008 6:07 pm

Re: kenapa babi haram.?

Postby Akukomkamu » Wed Jun 23, 2010 5:05 pm

Ini thread kayak forum sebelah , yg bikin thread nick nya doyan babi ... argumentasinya lucu tapi masuk akal juga.
Gw baca2 di forum sebelah ngakak terus...muslim forum sebelah kebingungan ga bisa nyanggah , cuman muter2 doang.
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: kenapa babi haram.?

Postby Akukomkamu » Wed Jun 23, 2010 5:39 pm

Akibat dari ajaran babi HARAM babu jadi HALALLLL...LALLL...LALLL. :finga:

susah...susah...slim2 ...slim. kapan mau pandainya?


Peace... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: kenapa babi haram.?

Postby maz » Wed Jun 23, 2010 10:28 pm

@atas.
post seperti ini yang menjadikan topic menjadi simpang siur,
pada waktu membahas babi,miring ke babu,dalam topic babu nyambung ke budak,ngomongin tkw lari ke negara arab,ujung ujungnya budak sama dengan babu.
wuahh...ra dadi garapan
maz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: kenapa babi haram.?

Postby maz » Wed Jun 23, 2010 10:33 pm

jameela wrote:kau bilang babi haram karena:
- bisa menimbulkan dosa ??? ayatnya plizz ???

yang pasti, segala yang di haramkan itu berdosa. karena makan babi haram, jadi jawabannya adalah karena itu menimbulkan dosa.
dalam hal agama islam,jika seseorang melanggar larangan agama maka dia termasuk orang yang berdosa,
laranganya terdapat dalam.
a. QS. Al Baqoroh (2) : 173
b. QS. Al Maa'idah (5) : 3
c. QS. Al An `Aam (6) : 145
d. QS. An Nahl (16) : 115
ayat tentang makan babi menimbulkan dosa memang tidak ada.namun logikanya sudah ada penjelasan di atas.anda mau menerima atau tidak itu hak pribadi anda masing masing,
simple kan...
.jika saya masih belum mampu menganalisa suatu ayat,saya akan berterus terang seperti dalam masalah murtad,maka saya akan menggunakan logika untuk menjawabnya,tinggal anda mau mengikuti ato tidak..
ee.ee..gk taunya malah ngedumel sana sini.
- termasuk makanan yang berbahaya !! berbahaya dari hongkong ???

salah satunya :

http://id.wikipedia.org/wiki/Babi
- masuk bangkai ??? oh jadi muslim kalau makan harus hidup2 gitu ya slim Image

dalam tradisini kuno
untuk memaksimalkan rasa daging babi dan untuk membunuh sebagian cacing dalam usus,maka dilakukan pola dengan menusuk dubur babi dengan besi yang panas
atau seperti yang dilakukan oleh RJB.link ada diatas.
boro boro baca niat,tuk sembelih..
orang mah main tusuk ama maen setrum aje....
tu namanya bangkai,,
biar pun tu kerbau kalo matinya ketabrak spur,dagingnya haram krna tidak disembelih dengan menyebut nama Allah.SWT.
sekarang saya tanya ke anda,kenapa HAMPIR seluruh babi yang ada dipasaran tidak ada yang di sembelih,sebagaimana layaknya umat islam menyembelih sapi.?
awas,gk boleh nyontek..!!
- babi gak punya leher ??? mau tanya slim, kepiting, ular, belut lehernya yang mana ya ?

babi tidak mempunyai leher sebagaimana anatomi alamiahnya.
memang benar dari susunan tulangnya, babi itu mempunya 7 ruas tulang leher.
akan tetapi bentuk leher babi itu gilig pendek benteg. Ini menyebabkan fungsi lehernya terbatas.
Jadi babi kalau mau menoleh cuma bisa sedikit sekali,lebih suka memutar sekalian seluruh tubuhnya.
kau koar2 babi itu haram !!!!
sekarang gue kasih bagian yang lucunya slim.
pernah dengar vaksin meningitis yang kudu di suntikan ke calon jemaah haji indonesia ??
vaksin itu dalam proses pembuatannya menggunakan enzim BABI !!
dan pemerintahan saudi gak mau tahu, pokoknya calon jemaah harus disuntik ntu vaksin !!
ini memaksa mui mengeluarkan fatwa: vaksin meningitis itu halal !! Image
apa masih mau ngomong babi itu haram,slim ?????Image

nah...dalam ayat diatas kan sudah ada penjelasan
"tetapi barangsiapa TERPAKSA,,,,,,,,,"
misal : anda terdampar ditengah hutan, perbekalahan sudah menipis,yang tertinggal hanya daging babi panggang dimasak pedas,
nah ini dari pada koit.
apakah boleh,?boleh...mana dasarnya..tu ada diatas.
ntar lao ada nyang nanya bilang aja
"sorry bror,terpakse."
mudah,kan
begitu juga mengenai vaksin,


http://m.kompasiana.com/?act=r&id=50789


ayo,mau diputer kemana lagi bror....
maz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Postby yvptgxj » Thu Jun 24, 2010 12:02 am

maz wrote:2. alasan muslim : makannya jorok, dll

3. alasan muslim : makanan babi yang kotor dan ...


om maz!

Nomor 3 di edit dong. Biar yg lain nggak bingung.

Gue aja sempat bingung tadi. Untung langsung paham dlm tempo yg sesingkat2nya.
yvptgxj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re: kenapa babi haram.?

Postby jameela » Thu Jun 24, 2010 6:57 am

maz wrote:ayat tentang makan babi menimbulkan dosa memang tidak ada.namun logikanya sudah ada penjelasan di atas.anda mau menerima atau tidak itu hak pribadi anda masing masing,simple kan...


masalahnya bukan pada mau menerima atau tidak slim !!
tapi kalau ada orang ngomong tapi gak ada dasarnya itu disebut
apa kalau bukan tukang membual slim ???? :green:

maz wrote:salah satunya :

http://id.wikipedia.org/wiki/Babi


masya duladi!!!! dulu kau sekolah dimadrasah mana slim ???
otakmu jangan cuma diisi PEMBENARAN akan bengkoknya eslam slim !!

coba sebutkan hewan ternak apa yang TIDAK menjangkitkan penyakit ??
ada gak ? SEMUA hewan ternak BISA menyebarkan penyakit, ngerti slim ???

tapi gue maklum kok, eslam membuat umatnya berpikir bahwa ia hidup
pada jaman nabinya, jadi kudu mematikan akal dan nalar dan menafikan
kemajuan dunia kedokteran :green:

maz wrote:orang mah main tusuk ama maen setrum aje....
tu namanya bangkai,,


semua yang dimakan dari hewan itu adalah dalam bentuk bangkai slim !!
coba kau pernah gak makan hewan ternak yang masih idup
langsung kau telan ?? :green:
slim slim ... mbok kalau ngomong akalnya dipakai toh :green:

maz wrote:sekarang saya tanya ke anda,kenapa HAMPIR seluruh babi yang ada dipasaran tidak ada yang di sembelih,sebagaimana layaknya umat islam menyembelih sapi.?
awas,gk boleh nyontek..!!


nyontek apa slim ??
sapa yang nyontek slim ??
coba kau baca ini dulu slim :
http://www.eramuslim.com/berita/dunia/t ... larang.htm

tumben, situs miringmu itu kali ini agak netral isinya.
ternyata yahudi dan eslam memiliki cara ritual yang sama ya :green:
kira2 nurut kau yahudi yang mencontek eslam ya slim ?? secara eslam munculnya belakangan ???

kalau gini safa mencontek safa slim ...??? :green:
slim, tolong kulit muka di ampelas dikit aja ya , biar gak ketebalan tuh kulit mukamu.

tentang babi: tuh di web kaummu sendiri sudah dijelaskan sebabnya.
ternyata penyembelihan modern lebih berperi-kebinatangan dari pada
penyembelihan barbar ala eslam ya slim :green:

maz wrote:babi tidak mempunyai leher sebagaimana anatomi alamiahnya.
memang benar dari susunan tulangnya, babi itu mempunya 7 ruas tulang leher.
akan tetapi bentuk leher babi itu gilig pendek benteg. Ini menyebabkan fungsi lehernya terbatas.
Jadi babi kalau mau menoleh cuma bisa sedikit sekali,lebih suka memutar sekalian seluruh tubuhnya.


jadi karena gak punya leher jadi haram gitu ya slim ???
jadi kepiting juga haram dong ???

maz wrote:nah...dalam ayat diatas kan sudah ada penjelasan
"tetapi barangsiapa TERPAKSA,,,,,,,,,"
misal : anda terdampar ditengah hutan, perbekalahan sudah menipis,yang tertinggal hanya daging babi panggang dimasak pedas,
nah ini dari pada koit.
apakah boleh,?boleh...mana dasarnya..tu ada diatas.
ntar lao ada nyang nanya bilang aja
"sorry bror,terpakse."
mudah,kan
begitu juga mengenai vaksin,


http://m.kompasiana.com/?act=r&id=50789


ayo,mau diputer kemana lagi bror....


bukan mau muter slim :green:

itu namanya apa kalau bukan :

PLINTAT PLINTUT slim ???

masak awlohmu yang kau sembah dengan 99 ke-maha-annya itu bisa sampai bikin
blunder konyol gini ? mengharamkan, tapi kalau kepepet holol bin konyol ?? :green:

slim, setuju gak kau dengan yang ini :
plintat plintutnya awlohmu itu akibat hukuman yang diberikan oleh
TUHAN YANG SEJATI ??? :green:

oh ya kalau mau ngasih contoh yang cerdas dikit slim :green:
ngapain seorang muslim masuk kehutan sambil bawa babi panggang dimasak pedas, hayo ???? :green:
slim slim.... culun ya culun tapi jangan kebangetan dong Image


nb : plizz...habis ini jangan ngacir ya slim !!
sebab gue belum puas mengupas ancurnya logikamu akibat pengaruh
sesat eslam :green:
jameela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 973
Joined: Thu Sep 25, 2008 6:07 pm

Re: kenapa babi haram.?

Postby maz » Thu Jun 24, 2010 5:33 pm

atas :
1.ayat sudah ada,logika pun sudah di paparkan.

2.tu ada 25 penyakit,berbahaya dan bisa berakibat fatal.

3.biar pun tu kerbau kalo matinya ketabrak spur,dagingnya haram krna tidak disembelih dengan menyebut nama Allah.SWT.
sekarang saya tanya ke anda,kenapa HAMPIR seluruh babi yang ada dipasaran tidak ada yang di sembelih,sebagaimana layaknya umat islam menyembelih sapi.?
kenapa babi tidak disembelih,.
disembelih...
bukan karena dibelah dada,ditusuk,dipukul,ditabrak.ditembak
"Babi yang sudah digantung terbalik dibawa ke bagian jagal. Darah babi tidak dialirkan lewat menyembelih urat nadi di leher. Namun, tukang jagal menusuk pisau vertikal dari arah dada ke jantung. Darah segar pun mengalir. Setelah babi mati dan darah berhenti mengalir, barulah babi direndam di air panas atau scalding."para peternak umumnya melumpuhkan babi dengan cara memasukan ke dalam karung kemudian dipukuli hingga tidak berdaya.
Setelah babi itu pingsan atau tewas babi langsung diolesi air panas untuk dikerok dan dipotong-potong."
sembelih..?
4. menurut madzhab Syafi`i dan Hanbali ketentuannya adalah :
terpotongnya dua saluran di leher hewan, yaitu saluran nafas yang terletak di leher dan saluran makanan/pencernaan.
Jadi melihat pendapat di atas, menyembelih yang sah adalah memotong dua saluran utama leher hewan, yaitu saluran makanan dan pernafasan. Menyembelih yang sempurna adalah dengan terpotongnya juga dua urat nadi leher.
Tujuan dari menyembelih hewan secara agama di samping untuk mematikan hewan juga untuk menghilangkan darah dari daging. Ini karena darah haram dikonsumsi.
Tata cara menyembelih yang Islami :
a). Membaca Basmalah. Mayoritas ulama mengatakan wajib membaca Basmalah. Tidak membacanya dengan sengaja ketika menyembelih menyebabkan tidak halalnya hewan yang disembelih, dengan berlandas kepada ayat surah al-An'am : 121 "Dan jangan kamu sekalian memakan hewan yang tidak disebutkan nama Allah kepadanya".
Menurut Syafi'i membaca basmalah hukumnya sunnah, dengan berlandaskan kepada hadist yang mengatakan "Sembelihan mukmin adalah halal, membaca basmalah atau tidak" (H.R. Ashabussunan).
B) Sebaiknya dilakukan pada siang hari.
C)Menghadapkan hewan yang disembelih ke arah kiblat dan penyembelih juga disunnahkan menghadap ke arah kiblat.
C) Menidurkan hewan yang hendak disembelih pada sisi kirinya dan menajamkan pisau yang digunakan untuk menyembelih.
Hewan yang disembelih oleh Ahli Kitab (Yahudi dan Nasrani) halal dimakan, sesuai dengan nash Al-Qur'an surah Al-Maidah, ayat : 5; "Dan hewan sembelihan ahli kitab adalah halal bagimu sekalian, dan makananmu juga halal bagi ahli kitab".
Maksud ayat tersebut adalah bila mereka disembelih sesuai dengan tujuan dan tata cara penyembelihan hewan itu sendiri, maka halal untuk dimakan. Ibnu Abbas mengemukakan alasan mengapa hewan sembelihan Ahli Kitab boleh dimakan, "karena mereka percaya dengan Taurah dan Injil". (Riwayat Hakim).
Pada zaman sekarang banyak ditemui cara mematikan hewan dengan menembak pada bagian kepalanya dengan tanpa mengalirkan darah, cara membunuh hewan seperti ini jelas tidak sesuai dengan maksud penyembelihan hewan yang Islami, maka tidak halal untuk dikonsumsi.

5.yang menulis karena tidak punya leher trus haram itu siapa.?
Mana.?
syaratnya sudah ada diatas.

6.tu ada kata misal : saya juga bisa memberikan contoh lain,
namun inti yang akan saya sampaikan,dalam kondisi terdesak
sudah tidak ada makanan lain,sedangkan kita perlu makan untu mempertahankan hidup,atau alasan lain yang bersifat terdesak dan dengan terpaksa...
yang ada cuma daging babi,
maka hal itu di bolehkan..
nb : apakah orang tuamu tidak pernah mengajarkan kata "santun".
maz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: kenapa babi haram.?

Postby maz » Thu Jun 24, 2010 5:35 pm

@ytplxc
sebagian umat islam mengatakan babi itu kotor,jorok,makananya apa saja dan bla...bla..bla
dan jawaban dari non muslim justru sebaliknya....
maz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: kenapa babi haram.?

Postby Akukomkamu » Thu Jun 24, 2010 7:44 pm

maksudnya begini maz , babi klu dah di proses ya jadi bersih , masa kamu makan babi wungkul2 ta... :lol:

Semua yg dihasilkan dr bumi sebelum di proses tentunya masih kotor , karena bumi itu tempatnya setan dijatuhkan.
Makanya setiap bahan dr bumi apabila dikelola menjadi makanan harus melewati tahapan pembersihan tapi tidak menghilangkan kandunagn zat2 yg dibutuhkan oleh manusia. Pembersihan dr bahan yg akan diproses menjadi makanan selain pembersihan fisik juga pembersihan secara spiritual maksud pembersihan spiritual itu kita memohon pada Tuhan agar yg kita makan ini dibersihkan juga dr yg jahat yaitu setan , makanya kalo sebelum makan baiklah kita berdoa dulu selain kita mengucapkan syukur akan kemurahan dr Tuhan juga meminta kesehatan dr apa yg kita makan dan dijauhkan dr yg jahat.


Peace... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: kenapa babi haram.?

Postby maz » Thu Jun 24, 2010 8:37 pm

nah ini kebetulan ada yang senasib seperjuangan.."sudah sama sama mempunyai TUHAN".

begini lo mas...
masalahnya ini adalah perintah dari TUHAN yang tertulis dalam kitab suci..
siapa berani mau membantah...
mengenai alasan kenapa TUHAN mengharamkan dan melarang,itu masih tetap menjadi misteri ILAHI.
saya sbg manusia hanya mempunyai hak,untuk mencari HIKMAH,kenapa sampai TUHAN membuat larangan seperti itu.
walaupun sesuai perkembangan zaman yang serba modern.hukum haram tetap haram kecuali dalam keadaan terpaksa.
dalam keadaan ini bukan berarti hukum haram berubah menjadi halal.namun merupakan bentuk KERINGANAN yang diberikan TUHAN kepada manusia yang serba terbatas ini..
saya yakin anda mengerti apa yang saya tuliskan ini,karena dalam agama anda juga mengajarkan hal2 yang bersifat begini.
salam
maz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: kenapa babi haram.?

Postby jameela » Thu Jun 24, 2010 9:13 pm

maz wrote:atas :
1.ayat sudah ada,logika pun sudah di paparkan.


okeylahkalaubegitu :green:

maz wrote:2.tu ada 25 penyakit,berbahaya dan bisa berakibat fatal.


loh kan ada juga yang namanya penyakit sapi gila, penyakit kuku dan mulut, flu burung dan anthrax yang lebih mematikan !!
lalu kenapa kok cuma babi saja yang kau haramkan slim ?
lihat gak alasan kau sangat dipaksakan :green:

maz wrote:3.biar pun tu kerbau kalo matinya ketabrak spur,dagingnya haram krna tidak disembelih dengan menyebut nama Allah.SWT.
sekarang saya tanya ke anda,kenapa HAMPIR seluruh babi yang ada dipasaran tidak ada yang di sembelih,sebagaimana layaknya umat islam menyembelih sapi.?
kenapa babi tidak disembelih,.

disembelih...


loh kapir kok disuruh mengikuti ritualnya eslam ???
ndak usah lah yauw....!!
logika-mu yang kau agungkan itu kok bengkok gini slim ???? Image

maz wrote:Tata cara menyembelih yang Islami :
a). Membaca Basmalah. Mayoritas ulama mengatakan wajib membaca Basmalah. Tidak membacanya dengan sengaja ketika menyembelih menyebabkan tidak halalnya hewan yang disembelih, dengan berlandas kepada ayat surah al-An'am : 121 "Dan jangan kamu sekalian memakan hewan yang tidak disebutkan nama Allah kepadanya".
Menurut Syafi'i membaca basmalah hukumnya sunnah, dengan berlandaskan kepada hadist yang mengatakan "Sembelihan mukmin adalah halal, membaca basmalah atau tidak" (H.R. Ashabussunan).
B) Sebaiknya dilakukan pada siang hari.
C)Menghadapkan hewan yang disembelih ke arah kiblat dan penyembelih juga disunnahkan menghadap ke arah kiblat.
C) Menidurkan hewan yang hendak disembelih pada sisi kirinya dan menajamkan pisau yang digunakan untuk menyembelih.
Hewan yang disembelih oleh Ahli Kitab (Yahudi dan Nasrani) halal dimakan, sesuai dengan nash Al-Qur'an surah Al-Maidah, ayat : 5; "Dan hewan sembelihan ahli kitab adalah halal bagimu sekalian, dan makananmu juga halal bagi ahli kitab".
Maksud ayat tersebut adalah bila mereka disembelih sesuai dengan tujuan dan tata cara penyembelihan hewan itu sendiri, maka halal untuk dimakan. Ibnu Abbas mengemukakan alasan mengapa hewan sembelihan Ahli Kitab boleh dimakan, "karena mereka percaya dengan Taurah dan Injil". (Riwayat Hakim).
Pada zaman sekarang banyak ditemui cara mematikan hewan dengan menembak pada bagian kepalanya dengan tanpa mengalirkan darah, cara membunuh hewan seperti ini jelas tidak sesuai dengan maksud penyembelihan hewan yang Islami, maka tidak halal untuk dikonsumsi.


hallah ... kepanjangan slim.
kok lari2 ke teknis penyembelihan gini sih slim.
sekalian juga gue oot :
kau tahu daging steak yang dipakai pada restoran2 dan juga yang dipajang di supermarket2
berkelas dan ternyata diimpor dari aussie ??
kira2 nurut kau holol gak ?
steak itu yang makan juga ada yang muslim nya loh :green:

maz wrote:5.yang menulis karena tidak punya leher trus haram itu siapa.?
Mana.?


tulisan gue yang berkesimpulan "karena tidak punya leher terus haram "itu dimana slim ??
gue kan cuma bertanya ( tau arti bertanya slim ??)
jadi karena gak punya leher jadi haram gitu ya slim ???
jadi kepiting juga haram dong ???


gue bertanya tuh slim bukan mengambil kesimpulan.
tapi ngomong2, ngapain juga keterangan tentang leher babi itu kau tulis disini slim ? :green:

maz wrote:6.tu ada kata misal : saya juga bisa memberikan contoh lain,
namun inti yang akan saya sampaikan,dalam kondisi terdesak
sudah tidak ada makanan lain,sedangkan kita perlu makan untu mempertahankan hidup,atau alasan lain yang bersifat terdesak dan dengan terpaksa...
yang ada cuma daging babi,
maka hal itu di bolehkan..


kalau bikin peraturan yang tegas gitu loh slim.
seperti sebelah "JANGAN MEMBUNUH, JANGAN MERAMPOK, JANGAN BERZINA"
sudah gak pakai syarat2an, gak peduli alasannya apa, pokoknya gak boleh!!
jadi gak dipandang mencla-mencle gitcu slim :green:

maz wrote:nb : apakah orang tuamu tidak pernah mengajarkan kata "santun".


udah slim, tapi gue kira kelakuanmu bakal mirip awlohmu yang mengatai
orang seperti anjing, babi dan kera, jadi ya gue kebawa situasi aja slim.
oh ya, tolong kau ajari awlohmu sopan santun juga ya slim :green:
jameela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 973
Joined: Thu Sep 25, 2008 6:07 pm

Re: kenapa babi haram.?

Postby Akukomkamu » Thu Jun 24, 2010 9:21 pm

maz wrote:nah ini kebetulan ada yang senasib seperjuangan.."sudah sama sama mempunyai TUHAN".

begini lo mas...
masalahnya ini adalah perintah dari TUHAN yang tertulis dalam kitab suci..
siapa berani mau membantah...
mengenai alasan kenapa TUHAN mengharamkan dan melarang,itu masih tetap menjadi misteri ILAHI.
saya sbg manusia hanya mempunyai hak,untuk mencari HIKMAH,kenapa sampai TUHAN membuat larangan seperti itu.
walaupun sesuai perkembangan zaman yang serba modern.hukum haram tetap haram kecuali dalam keadaan terpaksa.
dalam keadaan ini bukan berarti hukum haram berubah menjadi halal.namun merupakan bentuk KERINGANAN yang diberikan TUHAN kepada manusia yang serba terbatas ini..
saya yakin anda mengerti apa yang saya tuliskan ini,karena dalam agama anda juga mengajarkan hal2 yang bersifat begini.
salam


Perintah Tuhan??? hehehe...kapan pernah Tuhan memerintahkan untuk ga makan babi ???
Ngapain Tuhan menciptakan babi???

Peace... :finga:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: kenapa babi haram.?

Postby maz » Thu Jun 24, 2010 9:27 pm

menyembelih yang sah adalah memotong dua saluran utama leher hewan, yaitu saluran makanan dan pernafasan. Menyembelih yang sempurna adalah dengan terpotongnya juga dua urat nadi leher...
kenapa babi tidak disembelih .?
maz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: kenapa babi haram.?

Postby Khalifah Almahdi » Thu Jun 24, 2010 9:32 pm

Yang jelas di taurat sudah dijelaskeun bahwa babi itu haram.. Dan di dlm injil pun jg tidak tertera adanya penghalalan babi
Karena yesus adalah seorang vegetarian, maka dalam injil jarang menyinggung soal makanan (kecuali pop ice anggur, itu banyak disebut di injil)

Babi juga berfungsi kok, yaitu sebagai cobaan manusia di antara yg dihalalkan
:turban:
Khalifah Almahdi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: kenapa babi haram.?

Postby maz » Thu Jun 24, 2010 9:33 pm

@akk
1.saya tidak tau,
yang saya tau larangan tsb sudah ada dalam ALQURAN
2.tetap menjadi misteri ILAHI
maz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Next

Return to KOLOM BABI, hewan dll tata cara makan dan pantangan Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users