. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia?

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Re: kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia?

Postby UDELBODONG » Wed Apr 08, 2009 2:00 pm

gaston31 wrote:emng ini ngomongin betis siapa, tong?

42. Pada hari betis disingkapkan[1497] dan mereka dipanggil untuk bersujud; maka mereka tidak kuasa[1498],

[1497]. Yang dimaksud dengan betis disingkapkan ialah menggambarkan keadaan orang yang sedang ketakutan yang hendak lari karena hebatnya huru-hara hari kiamat.


yang nerangin arti betis [1497] itu siapa...? katanya di"mudah"kan kok perlu bantuan untuk memberi artinya...?
UDELBODONG
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 371
Joined: Sat Feb 21, 2009 5:05 pm

Re: kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia?

Postby JANGAN GITU AH » Wed Apr 08, 2009 2:44 pm

gaston31 wrote:Sifat Mustahil Allah adalah sifat menjadi makhluknya, krn yg namanya makhluk pasti binasa, "bisa mati" atau "rusak".
jadi sifat "Bisa Mati" merupakan sifat Mustahil dari "Kekal"
Jika Tuhan menjadi manusia, kemudian manusia trsbt MATI, maka manusia tsb bukan Tuhan, krn "Bisa Mati" adalah sifat mustahil bagi Tuhan.

Tanya: apakah Allah SWT itu berbentuk roh?

gaston31 wrote:Bukankah kalian juga memberikan sifat mustahil bagi Tuhan, yaitu menjadi Iblis. Kalau Tuhan tidak bisa menjadi Iblis, dimana letak MAHA KUASANYA??


Kembali lagi kau tunjukkan logika amburadulmu. Sudah dijelaskan oleh sdr. Alkindy bahwa Tuhan dibatasi oleh hakekatNya sendiri. Ia tidak mungkin melakukan atau berubah menjadi sesuatu yang menentang hakekatNya. Dalam satu artikel pada thread Tuhan yang Esa saya katakan bahwa Tuhan tidak bisa berkuasa diluar diriNya. Ia tidak bisa menjadi Penyesat atau Pembalas Tipu Daya, sebab Hakekat Tuhan bukan Penyesat dan Penipu. Itu hakekat Iblis. Bukan hakekatnya Tuhan.

Sekalipun Ia maha kuasa, tetapi Ia tidak akan sanggup meniadakan hakekatNya. Hakekatnya adalah diriNya sendiri. Mengabaikan hakekatNya sama artinya Ia meniadakan atau melawan diriNya. Tuhan tidak mungkin mengerjakan perbuatan dosa. Tuhan itu begitu anti dengan dosa. Tidak ada manusia berdosa yang dapat bertahan bila berhadapan muka dengan muka dengannya kecuali orang yang telah diperkenan melalui pengampunan atau penyucian.

Tuhan juga tidak akan membunuh manusia dengan alasan apapun, sekalipun mungkin manusia dilumuri dosa. Tidak...Tuhan yang benar selalu siap mengampuni hingga detik terakhir nyawa manusia itu. Tuhan memang berhak menghukum, tetapi itu tidak dilakukannya sekarang di bumi ini. Itu dilakukannya kelak ketika waktu untuk itu tiba.
Mengapa bisa begitu Gaston? sebab Tuhan itu sumber awal kehidupan. Yang keluar darinya adalah kehidupan, bukan kematian. Kalau dia mengidam-idamkan kematian manusia yang menentangnya, tidak salah lagi jika dia yang dimaksud itu adalah bukan Tuhan? siapa dia? pikir sendiri olehmu...Mungkin kau bertanya...jika demikian bagaimana menjelaskan penderitaan manusia karena dosanya. Bukankah itu semua karena Tuhan? Tuhan yang memberikan hukuman? Tidak juga...sebab di luar Tuhan ada Setan/Iblis/si Jahat yang siap sedia pula memberikan penderitaan bagi manusia. Bahkan setan itu memiliki hasrat yang besar untuk merusak semua ciptaan Tuhan. Ingat setan adalah musuh besar Tuhan. Jika Tuhan menciptakan dengan sangat baik, setan berusaha mencari cara bagaimana ciptaan yang baik itu dirusaknya.

Jadi Tuhan selalu mengerjakan perbuatan atau kehendak yang sesuai dengan hakekatNya. Tuhan itu kasih/cinta, maka Tuhan akan berkarya didalam cinta kasihnya. Ia membuat mukjizat yang sejalan dengan itu. Terbukti mukjizatnya dibuat semata-mata untuk kebahagiaan manusia, bukan untuk menakut-nakuti manusia. Ia menyembuhkan sakit penyakit manusia karena demi manusia itu sendiri dan sebagai ekspresi cintanya pada manusia.
Jika diperlukan demi menyelamatkan manusia, kenapa tidak Tuhan akan berinkarnasi jadi manusia...tentu sebagai wujud cinta kasihnya dalam menolong manusia.

Gaston...sebaiknya kau jelaskan Tuhanmu si Allah SWT itu...
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5255
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia?

Postby gaston31 » Wed Apr 08, 2009 4:30 pm

JGA wrote:Tanya: apakah Allah SWT itu berbentuk roh?

Allah adalah Dzat pencipta roh. Dan Allah berbeda dgn makhlukNya, shg Allah bukan berbentuk roh.

Sekalipun Ia maha kuasa, tetapi Ia tidak akan sanggup meniadakan hakekatNya. Hakekatnya adalah diriNya sendiri. Mengabaikan hakekatNya sama artinya Ia meniadakan atau melawan diriNya.

persis. demikianlah hakikat Allah yg tidak sama dengan makhlukNya. Menjadi suatu makhluk yg lemah dan tidak kekal adalah mengabaikan hakekatNya. Menjadi manusia justru melemahkan hakikatNya, krn jika tubuh manusia tidak makan & minum, maka dia akan binasa. Ini melawan hakekatNya sendiri.

Tuhan menjadi iblis dikatakan melawan hakekat.
kalo Tuhan menjadi batu?
kalo Tuhan menjadi kucing?
kalo Tuhan menjadi manusia?
bukankah itu juga melawan hakekatNya?
simple aja muslim katakan, menjadi makhluk adalah juga melawan hakekat sebagai Tuhan.
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Re: kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia?

Postby kutukupret » Wed Apr 08, 2009 5:19 pm

gaston31 wrote:Allah adalah Dzat pencipta roh. Dan Allah berbeda dgn makhlukNya, shg Allah bukan berbentuk roh.

persis. demikianlah hakikat Allah yg tidak sama dengan makhlukNya. Menjadi suatu makhluk yg lemah dan tidak kekal adalah mengabaikan hakekatNya. Menjadi manusia justru melemahkan hakikatNya, krn jika tubuh manusia tidak makan & minum, maka dia akan binasa. Ini melawan hakekatNya sendiri.

Tuhan menjadi iblis dikatakan melawan hakekat.
kalo Tuhan menjadi batu?
kalo Tuhan menjadi kucing?
kalo Tuhan menjadi manusia?
bukankah itu juga melawan hakekatNya?
simple aja muslim katakan, menjadi makhluk adalah juga melawan hakekat sebagai Tuhan.


Jika demikian kenapa Hakekatnya gila pujian seperti layaknya Ciptaan Dia, bahkan memuji-muji diriNya sendiri. (cari sendiri di Quran)

Jika demikian kenapa Hakekatnya gila SUMPAH seperti layaknya Ciptaan Dia, bahkan Bersumpah demi ciptaan-Nya sendiri.(cari sendiri di Quran)

Kenapa Hakikat Allah cenderung sama dengan MaklukNya yang lemah? bukan ini melawan hakekatNya sendiri ?

Last but not least..........................

Allah sebagai Petunjuk atau Penyesat ? Hakekat yang berlawanan, bukan ? koq bisa ?

kok awloh lo sukanya menyesatkan...? manusia diciptakan untuk disesatkan...? kurang kerjaan ya...?
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia?

Postby JANGAN GITU AH » Wed Apr 08, 2009 6:03 pm

Allah adalah Dzat pencipta roh. Dan Allah berbeda dgn makhlukNya, shg Allah bukan berbentuk roh.

Kalau begitu bagaimana Allah Swt yang bukan roh itu bisa mencipta roh manusia? Bagaimana Allah swt bisa dikatakan eksis tanpa memiliki roh? sementara manusia sendiri memiliki unsur roh. setanpun berwujud roh, malaikatpun sama.
Lucunya muslim disuruh mengimani hal hal yang gaib. Tuhan itu gaib sifatnya. Gaib diartikan bertalian dengan masalah roh ini. Jika Allah SWT tidak memiliki roh, maka tidak patut Allah SWT itu dikatakan gaib. Dengan begitu ketika muslim diwajibkan percaya pada hal gaib, maka yang boleh dipercaya muslim hanyalah jin dan golongannya dan malaikat. Allah SWT sendiri tidak boleh dianggap hal yang gaib. Otomatis Allah swt mati. Bagaimana ini Gaston?

Roh Tuhan adalah eksistensi tuhan itu. Tuhan ada karena Tuhan dapat menampilkan diriNya dalam rupa roh ini. Dengan rohNya Tuhan sanggup berkomunikasi dengan manusia. Dalam RohNyalah kuasaNya bekerja untuk mencipta dan memelihara. Dengan RohNya pula Tuhan dapat bersifat omnipresent. Allah SWT impoten dari sifat omnipresent ini.

Gaston wrote:persis. demikianlah hakikat Allah yg tidak sama dengan makhlukNya. Menjadi suatu makhluk yg lemah dan tidak kekal adalah mengabaikan hakekatNya. Menjadi manusia justru melemahkan hakikatNya, krn jika tubuh manusia tidak makan & minum, maka dia akan binasa. Ini melawan hakekatNya sendiri.

Anda cuma ingin muter-muter saja. Sebelumnya sudah saya tulis bahwa Tuhan bisa saja mengubah dirinya menjadi batu, kucing, atau manusia. Tetapi untuk berubah menjadi manusia itu tidak akan dilakukannya. Sudah baca tidak?

Tuhan mencipta manusia segambar dalam beberapa karakter. Segambar bukan berarti manusia sama dengan Tuhan. Segambar berarti memiliki kemiripan. Saya katakan manusia adalah prototipe dari Tuhan di dunia. Itu sebabnya Tuhan menjadikannya penguasa di bumi untuk "mengusahakan" bumi demi kesejahteraannya. Tuhan memberi hak untuk menaklukkan bumi dan mengambil manfaat dari bumi. Berdasarkan ini, Tuhan mengadakan komunikasi dengan manusia. Jelas itu mungkin terjadi. Jika anda membantah ini, lalu bagaimana Jibril yang adalah roh malaikat bisa menginspirasi Muhammad? Tidak akan masuk akal Jibril menginspirasikan manusia jika perhubungan secara roh ini tidak bisa terjadi. Tidak masuk akal pula jika Muhammad mengenal Jibril jika komunikasi seperti ini mustahil

Pada awalnya bentuk komunikasi Tuhan dengan Adam berlangsung secara antropomorfik. Tuhan begitu dekat dengan manusia. Ia bisa mendatangi manusia Adam dalam rupa yang sama seperti Adam tanpa perlu mengubah dirinya menjadi materi, lalu bercakap cakap. Ketika Tuhan menjadi manusia, hakekat mana yang dia langgar? Berubah menjadi materi maksudmu? itu bukan hakekatnya. Ia bebas merubah wujud menjadi apa saja.

Kembali saya tegaskan bahwa potensi Tuhan menjadi manusia tetap ada sebab dia memiliki missi atau tujuan penyelamatan manusia itu sendiri. Dalam hal Tuhan berinkarnasi, Tuhan memilih cara yang wajar. Ia tidak memilih membentuk sendiri manusia dengan tanganNya lalu menyusupkan rohNya. Ia memilih untuk dilahirkan mengikuti proses yang dialami manusia itu sendiri. Melalui janin yang dicangkokkannya dalam rahim seorang wanita ina, Tuhan menyusupkan rohnya pada janin manusia itu. Sebagai contoh adalah Isa AS yang diakui Quran dilahirkan oleh Ruhullah. Ini adalah satu bukti juga bahwa ternyata Allah SWT berada dalam bentuk roh. Berbeda dengan persepsimu Gaston. Kau hanya ngarang-ngarang saja berdasarkan bentukan pikiran pribadimu.
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5255
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia?

Postby robint » Wed Apr 08, 2009 6:42 pm

to k3nj1:

Jadi Allah swt mampu menjadi manusia tp tidak mau jadi manusia ? tlg jawab ya dan tidak.


jangan lari dong. tolong jawab ya atau tidak?

Hallo Gaston,

mari kita berdiskusi, dan mas gaston saya harap membuka mata hati dan pikiran , ok ?

Bukankah kalian juga memberikan sifat mustahil bagi Tuhan, yaitu menjadi Iblis. Kalau Tuhan tidak bisa menjadi Iblis, dimana letak MAHA KUASANYA??


Tuhan itu bisa jadi Iblis dlm segi fisik. Kalau fisik Iblis bercahaya spt api, misalkan, maka Tuhan akan bisa menjadi Iblis.. SECARA FISIK.

TP Tuhan tidak bisa menjadi iblis dlm hal , menyesatkan manusia, keinginan mencampakkan manusia dlm neraka dst.

Ngerti kan? Tuhan juga bisa secara fisik menjadi spt fisik malaikat, tp tentunya biarpun sbg malaikat dia unlimited power.


Sifat Mustahil Allah adalah sifat menjadi makhluknya, krn yg namanya makhluk pasti binasa, "bisa mati" atau "rusak".
jadi sifat "Bisa Mati" merupakan sifat Mustahil dari "Kekal"
Jika Tuhan menjadi manusia, kemudian manusia trsbt MATI, maka manusia tsb bukan Tuhan, krn "Bisa Mati" adalah sifat mustahil bagi Tuhan.


mas , mati itu bukanlah lawan dr hidup, tp mati adalah karena tidak mempunyai kehidupan. Sma halnya dng gelap bukanlah lawan dr terang, gelap adalah tidak adanya terang.

Manusia itu memiliki hidup dan mati karena salah satu karunia manusia adlah kemampuan utk memilih. Jadi dlm hidup mas Gaston , mas harus memilih, apakah mas memilih hidup atau mati. Dan bersama Islam , mas akan mati , bukan cuma fisik tp juga mental.

Kalo Allah itu menjadi manusia yg mempunyai fisik materi yg bisa mati, tidak berarti bahwa Allah itu mati pada saat fisiknya mati . Karena dia lah hidup dan dia akan terus hidup.

Mas pasti mengakui bahwa , setelah mati pun kita tetap hidup, maka dlm quran pun dikatakan kita akan bangkit. Nah itu karena kita memiliki hidup, dan kita diciptakan sesuai citra Allah , yg adalah kehidupan. Hal yg gak pernah dijelaskan oleh Quran.

Artinya apa ? bahwa mas sendiri tidak mungkin mati secara non fisik. Tp mati secara non fisik adalah hidup tanpa Allah.

dan itulah yg dikonsepkan sebagai neraka. Tanpa Allah, kita tidak hidup bahkan setelah kita mati , dan tanpa hidup kita aakan berada dalam kekosongan.

Jadi hidup adalah hakekat Allah dan dng menjadi manusia ALlah tetap hidup, bahkan disaat raga Allah telah mati.

Jika Tuhan menjadi manusia, kemudian manusia trsbt MATI, maka manusia tsb bukan Tuhan, krn "Bisa Mati" adalah sifat mustahil bagi Tuhan.


smoga mas Gaston mengerti bahwa dng menjadi manusia dan mati , ALlah tidak akan pernah mati , karena Dialah hidup.

dan itu tidak berhubungan sama sekali dng sifat Maha kuasa.

Apakah Allah mampu terus hidup dng menjadi manusia? jawabanny aadalah iya. Kalo ada manusia yg terus hidup meski dia sudah mati, mungkin dialah Allah . Krn itulah hakikatnya dia.

tapi ALlah yg tak mampu menjadi manusia bukanlah ALlah krn dia sudah terbatasi oleh ketidak mampuannya.

masakan Allah yg menciptakan manusia dt ketiadaan tidak tahu jalan menjadi ada ?
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia?

Postby robint » Wed Apr 08, 2009 11:51 pm

k3nj1 wrote:

Benar Allah Maha Kuasa, Maha Bisa apa saja.
Tapi DIA juga MAHA ESA, mustahil berbilang menjadi salah satu dari makhluknya yg berbilang.
Tapi DIA juga tidak serupa dengan makhluknya, mustahil menyerupakan diri dengan sesuatu.


kamu ini kebingungan sendiri.Kamu tau kenapa km jadi bingung sendiri ? nih tak kasih tau jawabannya. ITu karena km merasa sifat Tuhan yg Maha Kuasa akan menjadi kontradiksi dng sifat Tuhan yg Maha esa, jika ia menjadi manusia.

Nah , kalo Islam bisa sampai kontradiktif dlm pengajarannya ttg Tuhan. berarti Tuhan islam itu yg gak bener.

Tuhan gak boleh kontradiksi dlm sifatnya. Gitu dik Kenji.

dan itu sebabnya km gak bisa jawab pertanyaan sederhana, bisa apa tidak Tuhan jadi manusia.


nanti setiap orang bisa mengaku sebagai penjelmaan Tuhan ?
Nanti penyembah berhala berdalih, berhalanya adalah jelmaan Tuhan ?
Nanti penyembah binatang berdalih, binatangnya adalah jelmaan Tuhan ?

Nanti Atheis berdalih, dulu Tuhan pernah ada, berupa benda ini atau manusia itu, tapi sekarang sudah LENYAP, jadi Tuhan sudah gak ada lagi.

Allah punya hikmat dan kebijaksanaan itu sebabnya Allah tidak akan pernah menjadi manusia / benda materi apa pun
.

1. Apakah setiap orang yg mengakui dirinya TUhan, lantas km maen terima begitu saja? Jadi utk apa Tuhan kasih kamu otak utk berpikir dek Kenji.

2.Yg kedua dan yg ketiga, juga sama. BEnda mati atau Binatang apa bisa menceritkan ttg kemuliaan TUhan ? kalo manusia masi hbisa , krn bukankah di dunia manusia adalah makhluk yg paling mulia? Quran pun mengakui-nya malah Quran bilang manusia lebih mulia dr Malaikat dan setan, betul begitu dek?

3.Kamu bicara tanpa berpikir, sejak kapan Atheis percaya Tuhan? kebingunganmu jangan makin lama makin menjadi -jadi dong. ntar masuk RSJ

4.Justru Allah punya kebijaksanaan sehingga jika Ia harus menampakkan diri kepada manusia secara penuh, agar manusia mampu mengenali dia, Dia hanya bisa melakukannya dng mnejadi manusia dan diam diantara kita. Nanti kalo dia muncul dlm kemuliaan yg sejati, musa -pun tak mampu menahan kuasanya, ya kan? itu quran loh yg bilang.
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia?

Postby robint » Thu Apr 09, 2009 12:41 am

bagus bro, gw coba jawab tanggapanmu:

Karena ente menerima konsep Tuhan bisa menjelma menjadi manusia, apa alasan ente menolak seseorang yang mengaku sebagai penjelmaan Tuhan ?


Kalo ada seseorang yg mengaku atau disembah orang sbg Tuhan, gw gak bakal buru2 apatis,tp gw akan liat kenapa orang bisa mempercayai Dia sbg Tuhan. Kalo cuma krn dia mampu menyembuhkan orang, gw ga bakal ikut, krn dokter pun bisa. Kalo karena dia banhyak berjanji kayak muhamad ttg surga2 yg gak jelas,gw gak bakal ikut, krn gw pun gak bisa lihat surga dan dia pun tak bisa menunjukkan kpd gw gimana surga itu.

Tp gw akan melihat seluruh hidupnya , apa yg dia perbuat, apa yg dia ajarkan, dan apakah orang2 yg mengikutinya bertambah baik. dan jika orang spt ini hidup dijaman ini dan gw mengikutinya, krn dia Tuhan, Dia harus bisa menunjukkan diriNya Tuhan shg gw percaya kepadanya.

Tuhan itu kalo mau menunjukkan dirinya Tuhan meski dia terlihat sbg manusia dia tinggal 'mau' dan gw akan ikut. Ngerti gak? misalnya kamulah KEnji adalah Tuhan yg sejati . dan begitu saya ketemu kamu, krn km sayang pada saya dan mau menunjukkan bahwa kamulah Tuhan saya. pd saat saya melihat km, hati saya akan bilang kamulah Tuhan dan lutut saya akan bertekuk otomatis krn saya tahu kamulah yg menciptakan saya.

Kenapa kamu sayang ama saya, itu juga ada alasannya, krn saya berusaha mencari kamu dlm hidup saya, bahkan sebelum say amelihat mu.

itu sama kayak km dikasitau ama temen kamu ttg si X yg kamu gak kenal, tp temen kamu bulang bahwa si X akan ada diantara seratus orang pd hari X jam X, dan X menanti kamu disana. Dan karena kamu sudah mengenal deskripsi X dng baik, km punya gambaran ttg X, maka dr 100 orang itu kamu tau yg mana X.

sorry mod gak bermaksud OOT tp gw emesti tampilin cerita ini, dgn harapan muslim ngerti, kalo Tuhan jadi manusia , kita bisa mengenalinya.Kamu kan suka OOT kekristen nah kamu baca kejadian bab 18, disitu diceritakan bahwa Tuhan berkunjung bersama dua malaikat ketempat ABraham dlm bentuk manusia, dan km perhatikan bahwa tanpa perlu mereka saling berkenalan , Abraham tahu satu diantara 3 orang itu adalah ALlah dan dua yg lain adlah malaikat. Kenapa Abraham bisa tahu, krn Allah yg maha kuasa itu yg membuat Abraham mengetahuinya, tanpa perlu memperkenalkan dirinya. La wong Allah maha kuasa.


Bukan binatang atau berhalanya yg menceritakan dia adalah penjelmaan manusia, tapi manusia yang menyembah dan menuhankan binatang/berhala yang berdalih bahwa itu itu jelmaan Tuhan ... Bukankah ente menerima konsep Tuhan bisa menjelma menjadi benda ?


gak usah dibahas lagi, krn pertanyaan gw sudah jelas yaitu kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia. Gw gak urusan dng manusia yg maen sembah sembarang. itu udah diluar topik. OK?

Ente yang kurang dalam berpikir, karena menurut ente Tuhan bisa menjelma menjadi sesuatu, ketika manusia jelmaan Tuhan mati, atau Tuhan berhala hancur .... orang atheis akan berkata : Tuhan sudah mati, Tuhan sudah hancur, jadi sekarang gak ada Tuhan, itu maksud saya


Andaikan Tuhan menjadi berhala, lantas pd saat berhalanya hancur apakah Tuhannya ikut mati? apa ini sebabnya ISlam sangat marah kalo qurannya diperlakukan tidak hormat atau dihujat?krn quranlah- Allah ?

Tuhan itu lebih dr segala sesuatu , dan kalo dia mau jadi sesuatu ,itu tidak akan mengurangi kemuliaannya. Itu sama kayak kamu nonton televisi program acara tukul, km liat tukulnya dan liat apa yg dia lakukan, tp kalo TV nya kamu matiin kan Tukulnya juga gak ikut mati? dan kemuliaan Tukul tidak akan berkurang dng kamu mematikan TV-nya. NGerti ?

Tuhan yg menampakkan diri jadi manusia, itu sudah pernah ? kapan dan siapa namanya ?
Atau masih belum pernah ?


silahkan kamu cari tau sendiri, apakah ada manusia yg layak menjadi Tuhan, spy jika kamu menemukannya hati mu akan bersorak. tp kalo gak ada satupun yg layak dihadapan-mu, gak berarti Tuhan gak bisa jadi manusia kan? krn itu kan kontradiksi dgn sifat Allah yg maha kuasa.

dan allah swt sungguh tidak mahakuasa krn tidak mampu menjadi manusia.
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia?

Postby Alien saw » Thu Apr 09, 2009 5:16 am

k3nj1 wrote:kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia ?

+ Karena Allah itu Tuhan yang ESA, tidak mungkin menjadi berbilang, menjadi salah satu diantara makhluk (ciptaan) NYA.


meng ESA kan Tuhan itulah TAUHID, dasar semua agama yang benar.


Gue setuju sama lu bro...bahwa ALLAH SWT lu itu ESA,ya..itulah tuhan mu yang TIDAK PANTAS DI SEMBAH,KARENA DIA TIDAK MAHA KUASA SEPERTI YANG DIGEMBAR GEMBORKAN QURAAN MU,UNTUK MENJADI MANUSIA AJA DIA GA BISA,BAGAIMAN DIA BISA DISEBUT MAHA KUASA?? aya aya wae...


Salam Alien saw
Alien saw
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 385
Joined: Mon Mar 02, 2009 9:46 pm
Location: Republik Indonesia Tercinta

Re: kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia?

Postby JANGAN GITU AH » Thu Apr 09, 2009 11:11 am

injil asli wrote:ah yang bener...buktinye ude jelas bohongin sodara pergi kepsta diem2 masih dianggep tuhan tuh..hihihihi, ude jelas2 menghardik orang tersekatnya dgn "Enyahlah IBlis!" masih dibelain tuh, ude jelas2 ngamuk2 dipasar tetep ente anggap tuhan kan?! nyuruh nyolong keledai aje tetep dibilang tuhan..hihihhi bukan melihat seluruh hidupnya , apa yg dia perbuat, apa yg dia ajarkan tapi itumah "cukup dgn iman buta"..hihihihi


Oi..bung ternyata kamu tidak bisa menjadi peserta diskusi yang baik. Tidak dibicarakan disini tentang Yesus cuy...bisa gak dirimu mengikuti setiap ulasan yang ada? Hareee gini Injil asli masih aja blo...on
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5255
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia?

Postby moh_mad007 » Thu Apr 09, 2009 1:37 pm

@injil_asli
tuhannya islam itu cuman batu item doang....mintanya dicium-cium melulu ama muslimnya hehehe.... ](*,)
batu mana bisa jelma jadi manusia????

Tuhan nya kafir bisa segalanya , bener yg lo bilang itu bisa beol , bisa letih ....dan jangan lupa BISA NGIDUPIN ORANG MATI , BUKAN MATIIN ORANG YG SEDANG HIDUP....

Hari ini umat Kristen lagi memperingati masa kamis putih dimana Yesus sedang akan menjalankan BUKTI KASIHNYA PADA UMAT MANUSIA .
User avatar
moh_mad007
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2408
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Re: kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia?

Postby Tuvong » Thu Apr 09, 2009 5:46 pm

[-X Logika muslim....kalau allah menjadi manusia jadi semua sifat2 dan kekuasaan allah itu hilang dan menjadi seperti manusia biasa.

Saya beri satu analogy.....kalau pak ton naik/masuk mobil TOYOTA...jadi menurut logika nya orang islam...Pak ton terus jadi orang NIPPON/JAPAN....Sayu nara pak ton :axe:

Salam..
Tuvong
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 420
Joined: Thu Jun 15, 2006 9:18 pm
Location: Kota Kinabalu

Re: kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia?

Postby JANGAN GITU AH » Sat Apr 11, 2009 2:53 am

robint wrote:Kalo ada seseorang yg mengaku atau disembah orang sbg Tuhan, gw gak bakal buru2 apatis,tp gw akan liat kenapa orang bisa mempercayai Dia sbg Tuhan. Kalo cuma krn dia mampu menyembuhkan orang, gw ga bakal ikut, krn dokter pun bisa. Kalo karena dia banhyak berjanji kayak muhamad ttg surga2 yg gak jelas,gw gak bakal ikut, krn gw pun gak bisa lihat surga dan dia pun tak bisa menunjukkan kpd gw gimana surga itu.

Tp gw akan melihat seluruh hidupnya , apa yg dia perbuat, apa yg dia ajarkan, dan apakah orang2 yg mengikutinya bertambah baik. dan jika orang spt ini hidup dijaman ini dan gw mengikutinya, krn dia Tuhan, Dia harus bisa menunjukkan diriNya Tuhan shg gw percaya kepadanya.

Tuhan itu kalo mau menunjukkan dirinya Tuhan meski dia terlihat sbg manusia dia tinggal 'mau' dan gw akan ikut. Ngerti gak? misalnya kamulah KEnji adalah Tuhan yg sejati . dan begitu saya ketemu kamu, krn km sayang pada saya dan mau menunjukkan bahwa kamulah Tuhan saya. pd saat saya melihat km, hati saya akan bilang kamulah Tuhan dan lutut saya akan bertekuk otomatis krn saya tahu kamulah yg menciptakan saya.


Kenapa kamu sayang ama saya, itu juga ada alasannya, krn saya berusaha mencari kamu dlm hidup saya, bahkan sebelum say amelihat mu.

itu sama kayak km dikasitau ama temen kamu ttg si X yg kamu gak kenal, tp temen kamu bulang bahwa si X akan ada diantara seratus orang pd hari X jam X, dan X menanti kamu disana. Dan karena kamu sudah mengenal deskripsi X dng baik, km punya gambaran ttg X, maka dr 100 orang itu kamu tau yg mana X.


Tidak nyambung dengan jawabanmu jil...lihat tuh dibawah ini..

injil asli wrote:ah yang bener...buktinye ude jelas bohongin sodara pergi kepsta diem2 masih dianggep tuhan tuh..hihihihi, ude jelas2 menghardik orang tersekatnya dgn "Enyahlah IBlis!" masih dibelain tuh, ude jelas2 ngamuk2 dipasar tetep ente anggap tuhan kan?! nyuruh nyolong keledai aje tetep dibilang tuhan..hihihhi bukan melihat seluruh hidupnya , apa yg dia perbuat, apa yg dia ajarkan tapi itumah "cukup dgn iman buta"..hihihihi

Dan ini dari bacotanmu:
injil asli wrote:aq gak nyebut nama tuh..coba aje km tanya ame yg nulis gini:

Tp gw akan melihat seluruh hidupnya , apa yg dia perbuat, apa yg dia ajarkan, dan apakah orang2 yg mengikutinya bertambah baik. dan jika orang spt ini hidup dijaman ini dan gw mengikutinya, krn dia Tuhan, Dia harus bisa menunjukkan diriNya Tuhan shg gw percaya kepadanya.

siape dan ada berapa orang yg dimaksud celotehan kafir tsb ?hihihihi.. Hareee gini gitu ah masih aja blo...on


Hi..hi..hi...ternyata mulut injil asli sudah pengok dan otaknya bloon. Baca lagi gih...si robint tidak ngomongin Yesus coy..! Lihat yang saya bold. Tapi dasar kebencian yang berakar dalam hatimu membuatmu selalu OOT...!! maka otakmu jangan ditaruh di sini ====> :butthead: :butthead: :roll:
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5255
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia?

Postby robint » Sun Apr 12, 2009 7:09 pm

artinya ente menuntut bukti, bukti yg seperti apa yang lo minta ?


bukti penyertaan Tuhan dalam hidupnya. Jika Tuhan dan ia adalah satu pribadi maka hidupnya adlaah mencerminkan spt apa Tuhan jika Ia menjadi satu diantara kita.

Artinya gak ada kriteria yang jelas, pasti akan subyektif, rancu dan membingungkan.
Ambillah ada 3 orang yang mengaku Tuhan : A, B, C maka menurut X yg Tuhan si A, menurut Y tuhan si B, menurut Z yg tuhan si C .... karena pasti subyektif, jadi kacau kan ?


Tuhan itu gak ****, sebelum dia turun tentunya dia akan menyampaikan terlebih dahulu melalui para nabi spt apa gerangan Dia itu sehingga setiap orang yg mengaku dirinya Tuhan, bisa dicek dng definisi yg diberikan oleh Tuhan sebelumnya. Dan pemberitahuan itu mesti terjadi jauh2 hari sebelum TUhan turun dan itu diterima sbg sautu kebenaran paling tidak oleh orang2 disekitar tempat Tuhan itu turun.

COntohnya ada seorang Dewa yg akan turun menjadi manuisia maka sebelum ia menampakkan diri kepada suatu desa dan mengatakan dia akan lahir melalui sosok X , didesa Y, dan kira2 gw orang nya seperti Z> dan berita itu harus diterima sbg kebenaran oleh penduduk sekitar sehinggapd saat Tuhan turun .. meski banyak yg ragu krn sosok spt X mungkin ada 3, seenggak2nya gak keliru2 banget.

dan yg beirkutnya kan tinggal memastikan validitas dr kabar Tuhan dan pembuktiannya.

itu salah satu cara, tp cara yg tergampang adalah krn Dia Tuhan, kepada siapa yg mendengarkan suaraNya akan dapat mengneali Nya sbg Tuhan kita yg menciptakan kita.


Mana posting gw yg nyebut2 Kristen ? gak ada kan ?
Ente sendiri yang nyebut2 kristen
yg ini akan gw chek validitas statement gw . utk sementara gw lagi gak ada waktu.Kalo gw salah , ya maap.


dan ente belum menjawab : Tuhan menjadi manusia, sudah pernah ? apa belum ?
Ente kebingungan sendiri kan


km emang gak tau sopan, pertanyaan gw aja gak dijawab2, pdhl gw bikin thread utk cari tau eh nanya lagi.

Tp gini deh, kalo km jawab pertanyaan saya dng jelas,Kenapa ALlah swt tidak bisa menjadi manusia pdhl seharusnya dia maha kuasa? jawaban kamu tinggal ya , allah swt maha kuasa sehingga dia bisa jadi manusia. atau tidak , allah swt tidak bisa menjadi manusia meski dia maha kuasa krn....

nah dijawaban tidak , titik2 diatas tidak bisa km jawab dng hakikat atau esa, krn kuasa ini berhubungan dng kemampuan ALlah. dimana menurut pandanagna umum Allah itu seharusnya mahakuasa utk menciptakan sesuaautu dr ketiadaaan bahkan dia bisa menciptakan manusia dr batu. Jadi jawaban kamu itu harus menerangkan dr sudut pandang 'kemahakuasaan tadi' jangan lari kemana-mana ok.

kalo kamu jawab saya akan kasih jawaban siapa dan kapan , Tuhan pernah jadi manusia, menurut apa yg saya lihat dr golognan tertentu dan orang yg akan saya sebutkan itu bukan Yesus.

OK?
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia?

Postby legium666 » Sun Apr 12, 2009 9:21 pm

Tuhan Allah bisa menjadi manusia (wong Dia yg mengatur semuanya), hanya saja manusia telah jatuh dalam dosa. dan karna Tuhan adalah kudus, maka Dia tidak bisa bersekutu atau menjadi "tidak kudus". maka, untuk misi penebusan dosa manusia.. Dia hanya bisa mengutus Anak-Nya yg tunggal untuk "turun" ke bumi. dari tempat kudus di surga ke tempat tidak kudus. dari yg mulia menjadi sama dengan orang berdosa.
legium666
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 80
Joined: Sat Jan 24, 2009 9:35 am

Re: kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia?

Postby robint » Sun Apr 12, 2009 9:45 pm

Mana posting gw yg nyebut2 Kristen ? gak ada kan ?
Ente sendiri yang nyebut2 kristen



apakah yg ini diambil dr alquran?

Ketika Daud pulang untuk memberi salam kepada seisi rumahnya, maka keluarlah Mikhal binti Saul mendapatkan Daud, katanya: "Betapa raja orang Israel, yang menelanjangi dirinya pada hari ini di depan mata budak-budak perempuan para hambanya (SAMUEL 6 : 20) ajaran gang bang dengan budak2 perempua...by k3nj1
Sun Apr 12, 2009 2:02 am

Forum: Keranjang Sampah
Topic: OOT Junk k3nj1
Replies: 68
Views: 35

Re: Agama Yang Lebih Baik Dari Islam
Tamar adalah istri anak Yehuda yang mana... Gak usah belagak pilon deh FOX : Sesudah itu Yehuda mengambil bagi Er, anak sulungnya, seorang isteri, yang bernama Tamar (Kejadian 38 : 6) Lalu berpalinglah Yehuda mendapatkan perempuan (Tamar, menantunya) yang di pinggir jalan itu serta berkata: "M...

by k3nj1
Sun Apr 12, 2009 1:47 am

Forum: Keranjang Sampah
Topic: Agama Yang Lebih Baik Dari Islam
Replies: 243
Views: 1309

Re: Tuhan yang Esa
hayah murid idiot gw kagak ngerti ngerti juga ....

dalam case ini Allah dan Yesus berada dalam pihak yang sama.

secara lahiriah itu ucapan Yesus, hakekatnya yang mengutus adalah Allah.

masih belum mengerti ? sok nanya apa lagi.

by k3nj1
Sun Apr 12, 2009 1:01 am

Forum: Keranjang Sampah
Topic: OOT Junk k3nj1
Replies: 68
Views: 35
dan masih banyak lagi...
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia?

Postby robint » Sun Apr 12, 2009 9:49 pm

by k3nj1 » Fri Apr 10, 2009 7:14 am

Kalo Pak Ton bisa masuk ke mobil,
Berarti semua mobil bisa ngaku-ngaku Pak Ton ada didalamnya.

Apa lo gak nyahok ?


bukan dong, semua mobil gak bisa ngaku2 dia adalah mobil pak ton. mobil yg bisa ngaku dia adalah mobil pak Ton adalah mobil yang:

1.Dr jendela-nya ada wajah Pak Ton,
2.Ada STNK-nya

gitu dek Kenji, yg sumi alias susah mikir. Gak baik jadi muslim dek, merusak mental dan pikiran.
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia?

Postby iamthewarlord » Sun Apr 12, 2009 11:45 pm

k3nj1 wrote:Benar Allah Maha Kuasa, Maha Bisa apa saja.
Tapi DIA juga MAHA ESA, mustahil berbilang menjadi salah satu dari makhluknya yg berbilang.
Tapi DIA juga tidak serupa dengan makhluknya, mustahil menyerupakan diri dengan sesuatu.

Kalo doktrin Tuhan bisa menjadi manusia bisa diterima :

nanti setiap orang bisa mengaku sebagai penjelmaan Tuhan ?
Nanti penyembah berhala berdalih, berhalanya adalah jelmaan Tuhan ?
Nanti penyembah binatang berdalih, binatangnya adalah jelmaan Tuhan ?

Nanti Atheis berdalih, dulu Tuhan pernah ada, berupa benda ini atau manusia itu, tapi sekarang sudah LENYAP, jadi Tuhan sudah gak ada lagi.

Allah punya hikmat dan kebijaksanaan itu sebabnya Allah tidak akan pernah menjadi manusia / benda materi apa pun.

Agar manusia tidak berdalih Allah telah menjelma menjadi : manusia/binatang/berhala/benda2, kemudian itu semua disembah sebagai Tuhan dengan dalih itu semua jelmaan Tuhan.



Yakin lu K3nj1, sudah pernah ketemu "FICE to FICE" sama allah?
Kok tau?

Skr aja muslim pada rebutan cium2 batu surga yg mirip vagina.
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia?

Postby gaston31 » Mon Apr 13, 2009 10:51 am

robint wrote:bukan dong, semua mobil gak bisa ngaku2 dia adalah mobil pak ton. mobil yg bisa ngaku dia adalah mobil pak Ton adalah mobil yang:

1.Dr jendela-nya ada wajah Pak Ton,
2.Ada STNK-nya

gitu dek Kenji, yg sumi alias susah mikir. Gak baik jadi muslim dek, merusak mental dan pikiran.

1. emang ada yg pernah tau wajah Pak Ton?? aya2 wae
klo emng pak Ton adalah pencipta tuh mobil, knp tuh mobil bisa rusak bahkan sampe mati pet?
apa pak Ton yg pencipta mobil, begitu naik mobil langsung jd linglung,ga tau gmn ngerawat mobil? ga bisa perbaiki ciptaannya yg rusak?
pak Ton palsu tuh...
DAN apa waras, orang memanggil mobil Pak Ton yg rusak diparkiran dgn "Pak Ton", pdhl pak Ton-nya lagi mandi sauna dirumah?

2. STNK mah cmn nyatet nama pemilik kendaraan, bkn PEMBUAT kendaraan.
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Re: kenapa Allah swt tidak bisa menjadi manusia?

Postby JANGAN GITU AH » Mon Apr 13, 2009 5:46 pm

Pak ton yang gak kenal wajah sendiri wrote:1. emang ada yg pernah tau wajah Pak Ton?? aya2 wae

Ya..ya..ya...emang siapa yang tau wajah pak ton? tidak ada. Tuhan yang sesungguhnya pun tidak peduli walau wajah pak ton seperti apa. Sebab yang Ia lihat bukan wajah pak ton, tetapi lebih kepada hati nuraninya.

Pak ton sendiri tidak tahu wajahnya secara detil. Berapa biji tahi lalatnya, berapa biji jerawatnya, berapa biji bopeng porinya. Bayangkan saja pak ton tidak sadar jika ukuran mata kiri dan kanannya tidak sama...he...he...itulah pak ton..! :green:

Pak ton aya-aya wae wrote:klo emng pak Ton adalah pencipta tuh mobil, knp tuh mobil bisa rusak bahkan sampe mati pet?

Pak ton, saya beritahu anda bahwa anda bukan pencipta mobil. Yang menciptakan mobil adalah orang yang pertama memiliki gagasan untuk itu. Siapa itu? ya sipencipta mobil toh? silakan cari sendiri dalam daftar nama orang pencipta. Eropah, Amerika atau Jepang yang terkenal dengan mobil bagusnya hanya pengembang saja.

Pak ton, logika anda agak keluar jalur sedikit. Setiap mobil yang semakin tua bisa rusak. Malah harus dibuang. Apakah semua mobil pasti rusak, maka anda bilang mobil rusak itu bukan ciptaan orang yang pertama menggagas mobil? Tidak benar begitu.

Kalau anda menciptakan sesuatu apakah ciptaanmu itu harus kekal? Gila kau ton...kau samakan dirimu dengan Yang kuasa.

Tuhan sang pencipta yang menciptakan dunia ini saja tidak membuat dunia ini kekal. Menurut astronomi, diseluruh jagat raya ini setiap saat ada gugusan bintang yang mati dan ada yang muncul di tempat lain. Termasuk sistem tata surya akan menemui "ajalnya" jika gas Hydrogen di matahari telah habis berfusi. Jika telah sampai pada ajalnya berari tidak ada yang kekal.

Jika mengikuti alur logikamu yang keluar jalur itu, semua ciptaan Tuhan itu kekal ya? Tidak. Maka dari itu kau harus memperbaiki cara berfikirmu. Matangkan dulu pikiranmu, baru bicara...dengan begitu dalam diskusipun jadi enak...!
Pak ton yang keliru berfikir wrote:apa pak Ton yg pencipta mobil, begitu naik mobil langsung jd linglung,ga tau gmn ngerawat mobil? ga bisa perbaiki ciptaannya yg rusak?
pak Ton palsu tuh...
DAN apa waras, orang memanggil mobil Pak Ton yg rusak diparkiran dgn "Pak Ton", pdhl pak Ton-nya lagi mandi sauna dirumah?

Ya jelas... anda bukan sipencipta mobil, mengerti mobil aja susah disimpulkan...Siapa sih anda? anda jawab sendiri.
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5255
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

PreviousNext

Return to Ttg ALLAH



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users