. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Kenajisan Muhammad SAW dan Islam

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Re: Kenajisan Muhammad SAW dan Islam

Postby GLUESTICK » Thu Mar 04, 2010 7:25 am

Setelah membaca, pendekatan SR ini ternyata cukup efektif utk menguji ajaran islam dan menyimpulkan bhw ajaran islam adlh ajaran yg biadab.
Ada pengikut islam yg menafsirkan (memainkan trik akal2an) bhw hukum qishas islam adlh termasuk golden rule, tapi jika diuji oleh SR maka terlihat bahwa qishas hanyalah perwujudan respon thd stimulus, dan respon yg diajarkan oleh muhammad/allah dlm qishas tdk lbh mulia dibandingkan apa yg diajarkan guru2 moral yg lain dlm merespon stimulus. Apa yg diajarkan muhammad/allah dlm qishas juga tdk lbh mulia dari hukum2 negara non islam saat ini.

Gluestick
Recap after use
GLUESTICK
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 207
Joined: Fri Feb 20, 2009 10:05 am
Location: Freshair

Re: Kenajisan Muhammad SAW dan Islam

Postby AIR » Thu Mar 04, 2010 4:25 pm

Salam,

Terima kasih bung GLUESTICK telah bergabung di sini. Pendekatan SR ini untuk melengkapi Golden Rules. Saya melihat di thread yang sama anda melihat bung, dimana muslim akal-akalan berargumen bahwa Golden Rules mendukung Qisas. Di sini mereka melintir bahwa lakukan apa yang mereka lakukan. Perangi jika anda diperangi. Saya percaya Golden Rules yang dimaksud ialah dalam bentuk kebaikan. Jika anda diperlakukan baik, perlakukan dia juga sebaik-baiknya. Jika anda tidak mau diperlakukan buruk, jangan perlakukan seseorang buruk. Itulah Golden Rules.

Tapi itukah makna sebuah kebaikan? Tidak juga. Justru kebaikan sejatinya dapat kita lihat dari respon seseorang diperlakukan buruk, apakah ia membalas perlakuan buruk atau mengampuni bahwa memperlakukan orang yang jahat dengan kebaikan. Apa artinya seseorang berbuat baik kepada orang yang baik padanya? Tidak ada harga sama sekali. Perampok juga bisa berbuat baik sesama kawanan perampok, sebab mereka saling bekerja sama sebagai team work merampok bank. Tetapi kebaikan sebenarnya ialah seseorang dapat mengampuni orang yang merampok hartanya serta mengiklaskannya.

Dari latar belakang inilah AIR mengangkat pendekatan Stimulus Respon. Anda boleh berhadapan dengan siapa saja. Namun, dalam pendekatan SR ini mengajarkan bahwa anda harus memiliki Respon mulia apa pun Stimulus yang anda temui. Anggap saja saya tuhan AIR, mempopulerkan pendekatan Stimulus Respon. Jika Islam tidak memberi pengajaran lebih mulia dari tuhan AIR, murtad saja dan jadikan saya tuhanmu.



AIR
User avatar
AIR
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 774
Joined: Sat Jan 23, 2010 9:57 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Kenajisan Muhammad SAW dan Islam

Postby AIR » Thu Mar 04, 2010 5:36 pm

Salam,

GLUESTICK wrote:Setelah membaca, pendekatan SR ini ternyata cukup efektif utk menguji ajaran islam dan menyimpulkan bhw ajaran islam adlh ajaran yg biadab.
Ada pengikut islam yg menafsirkan (memainkan trik akal2an) bhw hukum qishas islam adlh termasuk golden rule, tapi jika diuji oleh SR maka terlihat bahwa qishas hanyalah perwujudan respon thd stimulus, dan respon yg diajarkan oleh muhammad/allah dlm qishas tdk lbh mulia dibandingkan apa yg diajarkan guru2 moral yg lain dlm merespon stimulus. Apa yg diajarkan muhammad/allah dlm qishas juga tdk lbh mulia dari hukum2 negara non islam saat ini.

Gluestick
Recap after use


Agar muslim-muslim pembaca FFI mengerti bagaimana ajaran Islam tentang Qisas, biarkan saya menjelaskan hukum Qisas ini.

Qisas wrote:Qisas (bahasa arab: قصاص) adalah istilah dalam hukum islam yang berarti pembalasan, mirip dengan istilah "hutang nyawa dibayar nyawa". Dalam kasus pembunuhan hukum qisas memberikan hak kepada keluarga korban untuk meminta hukuman mati kepada pembunuh. [1]

Dasarnya adalah:
"Hai orang-orang yang beriman diwajibkan bagi kamu qishash atas orang-orang yang dibunuh. Orang merdeka dengan orang merdeka, hamba dengan hamba, dan wanita dengan wanita. Barangsiapa mendapat ma'af dari saudaranya, hendaklah yang mema'afkan mengikuti dengan cara yang baik, dan hendaklah (yang diberi ma'af) membayar (diat) kepada yang memberi ma'af dengan cara yang baik." [Al Baqarah:178]

"Dan Kami tetapkan atas mereka di dalamnya (Taurat) bahwa jiwa dibalas dengan jiwa, mata dengan mata, hidung dengan hidung, telinga dengan telinga, gigi dengan gigi, dan luka luka pun ada Qisasnya. Barangsiapa yang melepaskan hak Qisas, maka melepaskan hak itu jadi penebus dosa baginya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka adalah orang-orang yang zalim." [Al Maa-idah:45]

(catatan: Zalim (Arab: ظلم, Dholim) adalah meletakkan sesuatu/ perkara bukan pada tempatnya)

Meski demikian dikatakan Al Qur'an bila hak Qisas dilepaskan oleh korban maka itu menjadi penebus dosa bagi mereka. Keluarga korban dapat memaafkan pembunuh dan meminta penebus dalam bentuk materi.

Qisas dipraktekkan di negara-negara yang menganut syariat Islam seperti Arab Saudi, Iran dan Pakistan


Membedah Dasar Pertama:
1. "Hai orang-orang yang beriman diwajibkan bagi kamu qishash atas orang-orang yang dibunuh. Orang merdeka dengan orang merdeka, hamba dengan hamba, dan wanita dengan wanita. Barangsiapa mendapat ma'af dari saudaranya, hendaklah yang mema'afkan mengikuti dengan cara yang baik, dan hendaklah (yang diberi ma'af) membayar (diat) kepada yang memberi ma'af dengan cara yang baik." [Al Baqarah:178]

Pertanyaannya, apakah anda beriman kepada Allah SWT? Jika ya, andalah orang yang dimaksud ayat ini. Kemudian ada kata diwajibkan bagi orang yang dimaksudkan beriman kepada Allah SWT untuk melakukan Qisas. Jadi, jika situasinya ada seseorang yang membunuh sahabat atau kerabat anda, anda WAJIB menuntut balas nyawanya.
Jika anda mau memaafkan, haruslah diminta penebusan dalam bentuk materi.

Jadi inilah pendekatan SRnya:
Stimulus: Saudara atau kerabat anda dibunuh
Respon : Berikan pembalasan


Inilah ajaran Islam bunuhlah mereka yang membunuh saudara atau kerabatmu. Adakan pembalasan setimpal bagi mereka. Di satu situasi jika muslim mau memaafkan pelaku pembunuhan, ia tetap harus mengadakan pembalasan (qisas dalam bentuk materi).

Membedah Dasar Kedua:
2. "Dan Kami tetapkan atas mereka di dalamnya (Taurat) bahwa jiwa dibalas dengan jiwa, mata dengan mata, hidung dengan hidung, telinga dengan telinga, gigi dengan gigi, dan luka luka pun ada Qisasnya. Barangsiapa yang melepaskan hak Qisas, maka melepaskan hak itu jadi penebus dosa baginya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka adalah orang-orang yang zalim." [Al Maa-idah:45]

Inilah ketetapan Allah SWT, yaitu hukum qisas mata diganti mata. Adakah muslim disini yang mau menjalankan ketetapan Allah SWT? Lakukan qisas. Kalimat berikutnya berbunyi "Barangsiapa yang melepaskan hak Qisas, maka melepaskan hak itu jadi penebus dosa baginya" benarkah ini amanat atau perintah? Bukan!

Mengapa?

Sebab kalimat selanjutnya mengatakan bahwa:
Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka adalah orang-orang yang zalim."

Artinya begini: Ketetapan Allah ialah qisas. Jika orang mau melepaskan hak qisas, artinya ia mengampuni pelaku yang menjahatinya dan itu menjadi penebusan dosa baginya. Namun, orang-orang demikian yang mengampuni para pelaku yang menjahatinya sama dengan orang-orang zalim (meletakkan sesuatu bukan pada tempatnya). Atau dengan kata lain, orang-orang yang memilih untuk mengambil keputusan memaafkan orang yang menjahatinya sama dengan orang zalim; orang yang mengambil keputusan TIDAK TEPAT.

Jadi inilah pendekatan SRnya:
Stimulus: Dijahati
Respon : Meletakkan sesuatu pada tempatnya = jalankan ketetapan Allah SWT = Berikan pembalasan setimpal


MEMUAKKAN! Ini jelas-jelas ajaran setan.

LINGKARAN SETAN
Tahukah anda apa yang dimaksud lingkaran setan? Deskripsi sebuah lingkaran dimana anda dibelenggu tidak dapat keluar dari sana. Dari titik satu berpindah ke titik berikutnya dan berpindah ke satunya lagi, akhirnya pada titik tertentu akan terbentuk sebuah lingkaran. Anda terjebak di sana tanpa disadari anda telah bertingkah laku seperti setan.

Qisas membawa muslim ke dalam lingkaran setan. Qisas itu sendiri adalah ajaran setan. Qisas menciptakan lingkaran setan dalam kehidupan manusia. Saya menyebutnya "the circle of hatred" gambarnya kira-kira seperti ini:

Image


The Circle Of Hatred atau Lingkaran Kebencian ini membelenggu manusia dengan manusia lain. Dimulai dari generasi pertama saling membunuh. Pihak keluarga yang terbunuh membalas dendam membunuh keluarga si pembunuh. Seterusnya lingkaran kebencian saling balas dendam sampai generasi selanjutnya.

Mudah saja ilustrasi untuk menggambarkan Qisas ke dalam the circle of hatred ini. Seorang muslim memukul wajah non muslim. Karena tidak terima, non muslim (disebut kafir oleh mereka) membalas memukul. Karena dalam Islam diajarkan Qisas (pembalasan), muslim diwajibkan memukul kembali. Dan jika kafir mengikuti aturan main Qisas, kafir akan membalas lagi. Ini akan terjadi sampai salah satu dari mereka musnah.


KITAB AL-AIR
Hari ini anda membaca pendekatan SR, dimana diajarkan bahwa bagaimana pun Stimulus diluar diri anda terhadap anda, anda harus berespon baik. Stimulus mau baik atau mau buruk, anda tetap harus berespon baik. Itu hukum Al-Air 3:4. Berhentilah anda saling membenci dan keluarlah dari lingkaran setan! Berbuat baiklah pada orang yang berbuat jahat pada anda. Berespon baik bukan tergantung Stimulusnya apa tetapi apa pun stimulusnya, beresponlah baik.

Inilah soluasi pendekatan SR agar manusia keluar dari lingkaran setan. Bukan promosi rokok Star-Mild: Obsesi Jadi Nabi. Saya juga orang biasa-biasa yang belajar mempraktikkan kebaikan. Satu joke saya lontarkan untuk mengkritik ajaran Islam. Sesungguhnya Islam adalah ajaran setan jika anda bandingkan dengan ajaran Al-AIR 3:4 ini tentang pendekatan Stimulus Respon.



AIR
Last edited by AIR on Wed Mar 10, 2010 1:06 am, edited 1 time in total.
User avatar
AIR
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 774
Joined: Sat Jan 23, 2010 9:57 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Kenajisan Muhammad SAW dan Islam

Postby tekiro » Thu Mar 04, 2010 8:10 pm

Wow, hebat! Bravo AIR! Tetap semangat dalam menelanjangi islam.
tekiro
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 542
Joined: Sat May 09, 2009 10:56 pm

Re: Kenajisan Muhammad SAW dan Islam

Postby Rendhy » Fri Mar 05, 2010 9:22 pm

Menarik juga waktu liat judul treatnya, namun setelah dibaca isinya kok beda jauh ya dengan topiknya…?
Btw anyway saya numpang comment juga deh untuk mengisi treat ini…karena ada contoh2x yang belum dimasukkan oleh tante Air..

AIR wrote:Kenajisan Muhammad SAW dan Islam

Assalammualaikum Wr Wb,

Ini topik perdana yang saya buat. Saya tidak tau mau menaruhnya di sub forum yang mana lebih tepat. Jika dirasa oleh Moderator kurang tepat, silahkan dipindahkan. Maklumi saya orang baru alias pemula. Terima kasih.

Saya tertarik untuk mengangkat sebuah topik dengan sebuah pendekatan. Saya pernah menulisnya di thread lain. Tapi kali ini saya ingin saudara-saudara muslim maupun kafir berpartisipasi menghadirkan sebuah kenyataan. Insyaallah kenyataan yang disingkapkan dari rok kegelapan akan membuka mata hati dan pikiran jadi lebih jernih. Seperti kata AA Gym,"Jagalah hati lentera hidup ini". Benar, hati nurani adalah pelita hidup. Mungkin AA Gym calon murtad terinspirasi kitab lain: Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.
Subbanallah.

Salam untuk semua netter baik muslim maupun kafir. Ada sebuah pendekatan menarik yang saya sebut saja:
"Stimulus Respon"

Mohon disimak baik-baik
Saya membawa teori ini sebagai senjata perang melengkapi atau berjalan bergandengan dengan teori Golden Rules yang dikemukakan oleh Mr. Ali Sina. Dan saya percaya semua agama, selain islam tentunya, belajar stimulus respon. Mari simak ilmu komunikasi ini:

Model S – R (Model Stimulus Respons)

Model S – R adalah model komunikasi paling dasar. Model ini dipengaruhi oleh disiplin psikologi, khususnya psikologi behavioralistik. Model ini menjelaskan komunikasi sebagai suatu proses “aksi-reaksi” yang sangat sederhana.

Contoh model S – R adalah :

= Seorang pria berekedip (Stimulus bagi si wanita) pada seorang wanita kemudian wanita itu tersipu malu (Respon dari si wanita)

= Si Ali tersenyum pada Rina (Stimulus bagi Rina), kemudian Rina membalas tersenyum pula (Respon dari Rina)

Jadi model S – R mengasumsikan bahwa kata-kata verbal (lisan atau tulisan), isyarat non verbal, gambar-gambar tertentu akan merangsang orang lain untuk memberikan respons dengan cara tertentu.


Tambahan contoh nih, model S – R yang lain :
= Seorang wanita menampar pendeta (stimulus bagi pendeta), kemudian pendeta pun spontan membalas tamparan yang sama (Respon dari pendeta)

http://www.youtube.com/watch?v=kEvP1Ehkyp8&feature=related


AIR wrote:Stimulus diibaratkan sebagai sebuah jarum suntik besar yang memiliki kapasitas sebagai perangsang (S) yang amat kuat dan menghasilkan tanggapan ( R ) yang kuat pula, bahkan secara otomatis, reflektif, dan mekanistis. Stimulus respon di ajarkan sebagai nilai-nilai yang dipandang bermoral baik dan berahlak, 3 contoh saja:

Agama Kristen
Mengajarkan bahwa bila ditampar pipi kirimu (Stimulus), maka berilah pipi kananmu (Respon).
Matius 5:39



Dilihat dari BUKTI stimulus dibawah :

Seorang wanita menampar pendeta (stimulus bagi pendeta), kemudian pendeta membalas tamparan yang sama (Respon dari pendeta)

Maka apakah ajaran tersebut diatas (Mengajarkan bahwa bila ditampar pipi kirimu (Stimulus), maka berilah pipi kananmu (Respon).) tidak berlaku, ataukah memang dilanggar ataukah memang hanyalah slogan saja..?


AIR wrote:Ajaran baik itu mengajarkan pengendalian diri (Self Control) yaitu mengendalikan diri sendiri untuk meresponi Orang yang jahat pada kita atau Situasi yang tidak menguntungkan mungkin juga membahayakan diri kita. Sedangkan ajaran jahat ialah memberikan solusi respon yang jahat, misalnya balas dendam. Bedakan ajaran baik (Dari Tuhan) dengan ajaran jahat (Dari Iblis):

- Jika kau jahat (Stimulus), maka saya akan membunuhmu (Respon).
- Jika kau jahat (Stimulus), maka saya harus mengampunimu (Respon).

Bagaimana anda bisa membedakan ajaran itu jahat atau baik? Tanya hati nuranimu dan lihatlah solusi respon yang diberikan oleh ajaran tersebut! Di post berikutnya saya ingin netters membantu saya fokus "Membedah Ajaran Islam Dari Segi Teori Stimulus Respon".



Bisa kok membedakannya, bisa kita lihat dari S – R dibawah ;

Contoh 1 :
Seorang Pastur berceramah ke umat (stimulus bagi umat), kemudian si umat merespon dengan pukulan (Respon dari umat).

http://www.youtube.com/watch?v=exPuVZzQq1E&feature=related

Contoh 2 :
Seorang pendeta melakukan healing dengan ayat-ayat kepada umat (stimulus bagi umat), kemudian umat merespon dengan kesurupan/ kemasukan setan (Respon dari umat)

http://www.youtube.com/watch?v=7dMyAy_OU_s&feature=related

Contoh 3 :
Para pendeta membacakan ayat-ayat “suci” kepada umat (stimulus bagi umat), kemudian umat merespon dengan kesetanan/ kesurupan (Respon dari umat)

http://www.youtube.com/watch?v=PZ0373FD5f4&feature=PlayList&p=59D49DF51A4D3F79&playnext=1&playnext_from=PL&index=21

Contoh 4 :
Seorang pembawa acara marah kepada pendeta (stimulus bagi pendeta), kemudian si pendeta membalas dengan ingin memukul (Respon dari si pendeta)

http://www.youtube.com/watch?v=szv7XYYkx_A&feature=PlayList&p=F14E1F02A338026E&index=26

Contoh 5 :
Nyanyi puji-pujian dari kitab “ suci ” di lakukan bersama umat (stimulus bagi umat), kemudian respon dari umat adalah bertingkah laku yang aneh (Respon dari umat)

http://www.youtube.com/watch?v=c4tg4CftkPw



Coba kita bandingkan dengan contoh lainnya mengenai S – R dibawah :

Contoh 1 :
Seorang imam masjid membacakan ayat-ayat suci Alqur’an didepan makmum (stimulus bagi makmum), kemudian respon yang terjadi adalah makmum menjadi khusuk dan hati menjadi tentram (respon dari makmum terhadap ayat-ayat suci AlQur’an)

17:109. Dan mereka menyungkur atas muka mereka sambil menangis dan mereka bertambah khusyuk.

http://www.youtube.com/watch?v=QQlhUnOkrCg&feature=related

Contoh 2 :
Seorang imam masjid membacakan ayat-ayat suci Alqur’an berkaitan dengan hukuman bagi orang yang melakukan dosa didepan makmum (stimulus terjadi bagi imam dan makmum), kemudian respon yang terjadi adalah imam dan makmum menjadi khusuk dan menangis ketika dibacakan ayat-ayat tersebut (respon dari imam dan makmum terhadap ayat-ayat suci AlQur’an)

19.58. Apabila dibacakan ayat-ayat Allah Yang Maha Pemurah kepada mereka, maka mereka menyungkur dengan bersujud dan menangis.

http://www.youtube.com/watch?v=6CnXYopmg3o


Contoh 3 :
Ketika imam membacakan ayat-ayat dibawah didepan makmum (stimulus bagi Makmum), kemudian yang terjadi adalah makmum sholatnya khusuk (tidak kesetanan) dan tidak berani melakukan hal-hal yang curang didalam kehidupannya (respon dari makmum)

http://www.youtube.com/watch?v=G68KDdxWwbk

83:1. Kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang curang,

83:2. (yaitu) orang-orang yang apabila menerima takaran dari orang lain mereka minta dipenuhi,

83:3. dan apabila mereka menakar atau menimbang untuk orang lain, mereka mengurangi.

83:4. Tidakkah orang-orang itu yakin, bahwa sesungguhnya mereka akan dibangkitkan,

83:5. pada suatu hari yang besar,

83:6. (yaitu) hari (ketika) manusia berdiri menghadap Tuhan semesta alam?

83:7. Sekali-kali jangan curang, karena sesungguhnya kitab orang yang durhaka tersimpan dalam sijjin.

83:9. (Ialah) kitab yang bertulis.

83:16. Kemudian, sesungguhnya mereka benar-benar masuk neraka.



Contoh 4 :
Ketika imam membacakan ayat-ayat dibawah didepan makmum (stimulus bagi Makmum), kemudian yang terjadi adalah makmum sholatnya khusuk (tidak kesetanan) dan tidak berani melakukan hal-hal yang dilarang oleh Allah didalam kehidupannya (respon dari makmum)

http://www.youtube.com/watch?v=2F0c3eMrbC8

18:45. Dan berilah perumpamaan kepada mereka (manusia), kehidupan dunia adalah sebagai air hujan yang Kami turunkan dari langit, maka menjadi subur karenanya tumbuh-tumbuhan di muka bumi, kemudian tumbuh-tumbuhan itu menjadi kering yang diterbangkan oleh angin. Dan adalah Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

18:46. Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia tetapi amalan-amalan yang kekal lagi saleh adalah lebih baik pahalanya di sisi Tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan.

18:47. Dan (ingatlah) akan hari (yang ketika itu) Kami perjalankan gunung-gunung dan kamu akan melihat bumi itu datar dan Kami kumpulkan seluruh manusia, dan tidak Kami tinggalkan seorang pun dari mereka.

18:48. Dan mereka akan dibawa ke hadapan Tuhanmu dengan berbaris. Sesungguhnya kamu datang kepada Kami, sebagaimana Kami menciptakan kamu pada kali yang pertama; bahkan kamu mengatakan bahwa Kami sekali-kali tidak akan menetapkan bagi kamu waktu (memenuhi) perjanjian.

18:49. Dan diletakkanlah kitab, lalu kamu akan melihat orang-orang yang bersalah ketakutan terhadap apa yang (tertulis) di dalamnya, dan mereka berkata: Aduhai celaka kami, kitab apakah ini yang tidak meninggalkan yang kecil dan tidak (pula) yang besar, melainkan ia mencatat semuanya; dan mereka dapati apa yang telah mereka kerjakan ada (tertulis). Dan Tuhanmu tidak menganiaya seorang jua pun".



Contoh 5 :
Ketika imam membacakan ayat-ayat dibawah didepan makmum (stimulus bagi Imam dan Makmum), kemudian yang terjadi adalah makmum sholatnya khusuk (tidak kesetanan) dan secara bersama-sama melakukan perintah Allah dengan bersujud merendahkan diri dan tidak berlaku sombong (respon dari Imam dan makmum)

32:15. Sesungguhnya orang-orang yang beriman dengan ayat-ayat Kami, adalah orang-orang yang apabila diperingatkan dengan ayat-ayat (Kami), mereka menyungkur sujud dan bertasbih serta memuji Tuhannya, sedang mereka tidak menyombongkan diri.

http://www.youtube.com/watch?v=5_-4fMCTJ94


AIR wrote:Qisas membawa muslim ke dalam lingkaran setan. Qisas itu sendiri adalah ajaran setan. Qisas menciptakan lingkaran setan dalam kehidupan manusia. Saya menyebutnya "the cycle of hatred" gambarnya kira-kira seperti ini...



Wah-wah, tante air menyebutkan ajaran Qisas adalah ajaran setan...ck ck ck...
Berarti anda sudah menuduh Kitab sebelah dan yang anda anut adalah ajaran setan...!!!

P. Lama: Keluaran: 21
21:24 mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki,

P. Lama: Imamat: 24
24:21 Siapa yang memukul mati seekor ternak, ia harus membayar gantinya, tetapi siapa yang membunuh seorang manusia, ia harus dihukum mati.

P. Baru: Matius: 5
5:38. Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.


Firman Tuhan diatas anda tuduh juga sebagai ajaran SETAN...?

Oh my God...Tante Air, anda harus bertobat sebelum ajal menjemputmu, sebelum malaikat maut menjemput ajalmu, anda sudah menjelek-jelekan Nabi Muhammad dan Islam, anda juga menuduh ayat di KITAB tersebut diatas ayat setan.....


AIR wrote:Yang ingin saya tanyakan di thread ini kepada muslim adalah:
Mengapa Islam yang ngakunya ajaran berasal dari Tuhan sebenar-benarnya masih terdapat ajaran yang mengajarkan orang untuk berespon buruk terhadap stimulus?Jelaskan pada saya bahwa ini benar-benar ajaran Tuhan bukan ajaran setan!


Sudah dijelaskan diatas.

Selamat menonton ya...

Salam sejahtera,
Semoga diberi petunjuk oleh Allah dijalan yang lurus....
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: Kenajisan Muhammad SAW dan Islam

Postby AIR » Sat Mar 06, 2010 2:07 am

Salam,

Rupanya netter Rendhy dendam dengan saya karena pernah saya SKAK-MAT :lol:
1. Tidak mampu menjawab pertanyaan saya tentang Islam lalu kebakaran jenggot. Dengan cara OOT ia melampiaskan rasa frustasinya tidak mampu membela ajaran Islam dari pendekatan Stimulus Respon. Tau malu lah Rendhy!
2. Netter Rendhy yang selalu OOT ke agama sebelah dengan pemahaman pas-pasan. Giliran saya tantang dia untuk berdebat di http://www.sarapanpagi.org dia tidak berani membuktikan Netter Rendhy memang seorang muslim pengecut.

Dengan Ilmu gathuk anda mencoba membodohi diri anda sendiri. Anda semakin kronis dan sangat frustasi debat dengan saya bung! Nah, ini bukti untuk menunjukkan kepada pembaca seorang netter muslim yang sukanya Out Of Topic ke agama sebelah:

Rendhy wrote:Wah-wah, tante air menyebutkan ajaran Qisas adalah ajaran setan...ck ck ck...
Berarti anda sudah menuduh Kitab sebelah dan yang anda anut adalah ajaran setan...!!!

P. Lama: Keluaran: 21
21:24 mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki,

P. Lama: Imamat: 24
24:21 Siapa yang memukul mati seekor ternak, ia harus membayar gantinya, tetapi siapa yang membunuh seorang manusia, ia harus dihukum mati.

P. Baru: Matius: 5
5:38. Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.


Firman Tuhan diatas anda tuduh juga sebagai ajaran SETAN...?

Oh my God...Tante Air, anda harus bertobat sebelum ajal menjemputmu, sebelum malaikat maut menjemput ajalmu, anda sudah menjelek-jelekan Nabi Muhammad dan Islam, anda juga menuduh ayat di KITAB tersebut diatas ayat setan.....


Namun, semua tulisan netter Rendhy yang Ngawur menafsirkan alkitab sudah dibantah di:
Perjanjian Lama Bukan Aplikasi Qisas Tetapi Stereotip Bagi Para Hakim Memutuskan Kompensasi
Dan
Matius 5:38-48 Sebagai Penjelasan Hukum Perjanjian Lama Bukan Qisas

Silahkan ke sana dan berdebat dengan saya biar saya bongkar jurus OOT anda ini. Kalau anda tidak berani, berarti anda muslim pengecut. Dan saya akan me-link ke IFF biar pembaca IFF tahu siapa Rendhy itu. Muhammad SAW dan Islam tidak perlu dijelek-jelekkan memang sudah dari sananya busuk. Qisas ciptaan Muhammad jigSAW.

Sebentar lagi tulisan anda akan di delete Moderator karena OOT :lol: Saya hanya ketawa-ketawa saja melihat anda yang susah payah menulis ternyata masuk keranjang sampah. Lebih baik anda sanggah Pendekatan SR ini secara Islam.



AIR
User avatar
AIR
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 774
Joined: Sat Jan 23, 2010 9:57 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Kenajisan Muhammad SAW dan Islam

Postby GLUESTICK » Sat Mar 06, 2010 7:11 am

Yg saya lihat, ada perbedaan yg nyata antara GR (Golden Rule) dan SR.
GR merupakan panduan utk apa yg akan kita lakukan thd org lain SEBELUM ada stimulus dari org lain / kitalah yg membuat stimulus (panduan utk membuat stimulus).
SR adlh pendekatan utk melihat panduan apa yg diajarkan utk kita lakukan thd org lain SETELAH ada stimulus dari org lain (panduan membuat respon).
Dari sini terlihat bhw qishas bukanlah golden rule. Dan stlh diuji dgn pendekatan SR pun terlihat bhw panduan respon yg diajarkan muhammad/allah tsb adlh biadab.

Gluestick
Recap after use
GLUESTICK
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 207
Joined: Fri Feb 20, 2009 10:05 am
Location: Freshair

Re: Kenajisan Muhammad SAW dan Islam

Postby Rendhy » Sat Mar 06, 2010 10:20 am

AIR wrote:Salam,

Rupanya netter Rendhy dendam dengan saya karena pernah saya SKAK-MAT :lol:
1. Tidak mampu menjawab pertanyaan saya tentang Islam lalu kebakaran jenggot. Dengan cara OOT ia melampiaskan rasa frustasinya tidak mampu membela ajaran Islam dari pendekatan Stimulus Respon. Tau malu lah Rendhy!
2. Netter Rendhy yang selalu OOT ke agama sebelah dengan pemahaman pas-pasan. Giliran saya tantang dia untuk berdebat di http://www.sarapanpagi.org dia tidak berani membuktikan Netter Rendhy memang seorang muslim pengecut.

Dengan Ilmu gathuk anda mencoba membodohi diri anda sendiri. Anda semakin kronis dan sangat frustasi debat dengan saya bung! Nah, ini bukti untuk menunjukkan kepada pembaca seorang netter muslim yang sukanya Out Of Topic ke agama sebelah:


Dendam...wah sorry ya Tante Air sudah kadung GR mengatakan saya SKAK MAT dan Dendam...
Sorry, kan saya sdh katakan tidak akan ke sarapanpagi.org..untuk apa...?

Saya tidak butuh pembenaran dengan debat mengenai Alkitab disana...saya lebih memilih membela agama saya Islam daripada berdebat di sarapanpagi...

Kok bisa saya OOT, sekarang mana SANGGAHAN ANDA...???
ataukah memang anda yang tidak bisa menyanggah jawaban saya...

KITA BICARA BUKTI bukan debat...


Rendhy wrote:Wah-wah, tante air menyebutkan ajaran Qisas adalah ajaran setan...ck ck ck...
Berarti anda sudah menuduh Kitab sebelah dan yang anda anut adalah ajaran setan...!!!

5:38. Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi. [/i]

Firman Tuhan diatas anda tuduh juga sebagai ajaran SETAN...?

Oh my God...Tante Air, anda harus bertobat sebelum ajal menjemputmu, sebelum malaikat maut menjemput ajalmu, anda sudah menjelek-jelekan Nabi Muhammad dan Islam, anda juga menuduh ayat di KITAB tersebut diatas ayat setan.....



AIR wrote:Namun, semua tulisan netter Rendhy yang Ngawur menafsirkan alkitab sudah dibantah di:
Perjanjian Lama Bukan Aplikasi Qisas Tetapi Stereotip Bagi Para Hakim Memutuskan Kompensasi
Dan
Matius 5:38-48 Sebagai Penjelasan Hukum Perjanjian Lama Bukan Qisas

Silahkan ke sana dan berdebat dengan saya biar saya bongkar jurus OOT anda ini. Kalau anda tidak berani, berarti anda muslim pengecut. Dan saya akan me-link ke IFF biar pembaca IFF tahu siapa Rendhy itu. Muhammad SAW dan Islam tidak perlu dijelek-jelekkan memang sudah dari sananya busuk. Qisas ciptaan Muhammad jigSAW.

Sebentar lagi tulisan anda akan di delete Moderator karena OOT :lol: Saya hanya ketawa-ketawa saja melihat anda yang susah payah menulis ternyata masuk keranjang sampah. Lebih baik anda sanggah Pendekatan SR ini secara Islam.

AIR



Lho dimana saya OOT...???????????????????????
saya membahah STIMULUS - RESPON yang anda buat...!!!

Ayo bantah, jangan cuman nuduh OOT dan minta Moderator melempar jawaban saya kekeranjang sampah...

DIMANA OOT nya...???????????????
AYO SANGGAH PERNYATAAN SAYA DIATAS MENGENAI TEORI S - R ANDA!! ....ITULAH FAKTA DAN BUKTI....
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: Kenajisan Muhammad SAW dan Islam

Postby AIR » Sat Mar 06, 2010 1:58 pm

Salam,

Sanggahan saya atas tuduhan anda tentang Alkitab mengajarkan Qisas ada di sarapanpagi.org

AIR wrote: Jawaban AIR atas tulisan Rendhy di atas
Namun, semua tulisan netter Rendhy yang Ngawur menafsirkan alkitab sudah dibantah di:
Perjanjian Lama Bukan Aplikasi Qisas Tetapi Stereotip Bagi Para Hakim Memutuskan Kompensasi
Dan
Matius 5:38-48 Sebagai Penjelasan Hukum Perjanjian Lama Bukan Qisas


Anda punya mata bung Rendhy? Atau anda buta ya tidak melihat sanggahan atas tulisan anda di sana? Saya rasa saya perlu menggunakan Size Besar, Warna Merah, dan Bold supaya anda bisa membacanya dengan baikTapi ternyata anda ini sangat pengecut karena tidak mampu membantah sanggahan saya atas klaim anda bahwa perjanjian lama memberlakukan Qisas. Ini bukti kepengecutan anda:

Rendhy wrote:Sorry, kan saya sdh katakan tidak akan ke sarapanpagi.org..untuk apa...?

DAN
Rendhy wrote:Saya tidak butuh pembenaran dengan debat mengenai Alkitab disana...saya lebih memilih membela agama saya Islam daripada berdebat di sarapanpagi...


Nah kelihatan ketidakmampuan anda membantah lagi. Apa yang anda tudingkan sebelumnya sudah dijawab.

Rendhy wrote:Kok bisa saya OOT, sekarang mana SANGGAHAN ANDA...???
ataukah memang anda yang tidak bisa menyanggah jawaban saya...


Lihat! Anda memang tidak berani masuk ke sarapanpagi.org karena semua tuduhan anda sudah dipatahkan di sana.

Rendhy wrote:Lho dimana saya OOT...???????????????????????
saya membahah STIMULUS - RESPON yang anda buat...!!!

Ayo bantah, jangan cuman nuduh OOT dan minta Moderator melempar jawaban saya kekeranjang sampah...

DIMANA OOT nya...???????????????
AYO SANGGAH PERNYATAAN SAYA DIATAS MENGENAI TEORI S - R ANDA!! ....ITULAH FAKTA DAN BUKTI....


Agama lain tidak pernah berbangga dengan umatnya menampar orang lain dan berbuat jahat karena manusia bisa berbuat salah dan dosa. Esensi sebuah ajaran itu adalah sumber ajarannya. Dan sumber ajaran Islam kalau disorot dari pendekatan SR ternyata sangat bejad. Karena itu tidak heran praktik Islam juga memang bejad. Sedangkan upaya anda menyamakan Qisas di kristen sudah dibantah di http://www.sarapanpagi.org

Kalau bicara praktik kebejadan Islam pembaca bisa mengakses link ini:
standar-berpikir-muslim-ttg-darah-kafir-halal-t2945/page340.html

Saya tidak perlu mereport anda ke moderator sudah pasti tulisan anda dikeranjang sampahkan. Mengapa OOT? Karena anda tidak mampu membela Islam bung! Anda adalah seorang kronis.

Persis masakan restoran anda yang rasanya tidak enak lalu anda berusaha meyakinkan orang-orang bahwa masakan restoran lain juga tidak enak. Apakah lantas kalau masakan restoran lain tidak enak, masakan restoran anda jadi terasa enak? Begitu persis Islam. Karena anda tidak mampu membela Islam hanya mampu OOT ke agama lain dengan mengatakan ajaran agama lain salah.

Mana pake ilmu gathuk lagi :lol: Bisa-bisanya Netter Rendhy bilang surat Roma suratnya Paus. Itu kan sangat-sangat b0doh!!!

Rupanya Pendekatan SR saya cukup telak menghajar ajaran Islam :lol: sampai anda kebakaran jenggot. Lucu lihat muslim jingkrak-jingkrak ga bisa menjawab waktu di SKAK MAT :lol:

Rendhy wrote:Dendam...wah sorry ya Tante Air sudah kadung GR mengatakan saya SKAK MAT dan Dendam...


Anda tidak merasa itu SKAK MAT? Lalu mana jawaban anda atas pertanyaan saya dulu itu?
AIR wrote:Bung Rendhy pertanyaan saya kok dilewatkan?
"Andaikata Injil itu SALAH TOTAL, apakah ajaran MORAL islam yang anda akui dari Tuhan itu LEBIH MANUSIAWI DAN BERNILAI LUHUR ketimbang ajaran yang anda anggap SALAH TOTAL?"


Apakah

AJARAN Muhammad SAW
Alquran 2:191. Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidilharam, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikianlah balasan bagi orang-orang kafir.
Ajarannya: Jika kamu diperangi, balas perangi. Balas kejahatan dengan kejahatan.

LEBIH MULIA DARI

Ajaran Paulus
Matius 5:39
Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
Ajarannya: Jika kamu diperangi, jangan membalas perangi. Balas kejahatan dengan kebaikan.


?

Tolong tunjukkan dari mana segi mulianya.


Saya sudah menjawab anda di http://www.sarapanpagi.org
Sekarang tunjukkan mana jawaban anda atas pertanyaan simpel di atas?



AIR
User avatar
AIR
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 774
Joined: Sat Jan 23, 2010 9:57 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Kenajisan Muhammad SAW dan Islam

Postby mikimos » Sat Mar 06, 2010 8:04 pm

Rendhy wrote:Dendam...wah sorry ya Tante Air sudah kadung GR mengatakan saya SKAK MAT dan Dendam...
Sorry, kan saya sdh katakan tidak akan ke sarapanpagi.org..untuk apa...?

Saya tidak butuh pembenaran dengan debat mengenai Alkitab disana...saya lebih memilih membela agama saya Islam daripada berdebat di sarapanpagi...


kelakuan anda dan perkataan anda tidak sinkron, Rhendy.
sebaiknya anda mendatangi dokter jiwa untuk mengecek apakah jiwa anda masih sehat.

ngomongnya tidak butuh pembenaran dan debat mengenai Alkitab,
ngomongnya lebih memilih membela islam,
tapi kelakuannya ngomongin kristen melulu di FFI.

anda sudah menunjukkan gejala sakit jiwa.

Rendhy wrote:Kok bisa saya OOT, sekarang mana SANGGAHAN ANDA...???
ataukah memang anda yang tidak bisa menyanggah jawaban saya...


masih nggak mudeng kalau anda ini OOT pula.

di thread ini sedang membicarakan bahwa ajaran islam itu jika ditelaah melalui pendekatan S-R maka dapat dilhat bahwa ajaran islam tidak mengajarkan umatnya untuk memiliki kendali atas respon.

tiba2 anda masuk dan jingkrak2 mengatakan si pendeta ini mempraktekkan S-R dengan cara begini, si pendeta itu mempraktekkan S-R dengan cara begitu, bawa slogan tampar pipi kiri - kanan, umat yang kesurupan gara2 pendeta baca ayat, Keluaran, Imamat, Matius?

katanya mau membela islam dan tak butuh debat tentang alkitab... kok ngomongin pendetanya kristen disini? kok ngomongin ajaran tampar pipinya kristen disini? kok bawa2 kitab2nya kristen disini?

bukannya menanggapi semua tulisan AIR dan saya sejak dari page 1, malah ngoceh sendiri seperti orang kalap.
](*,)

anda ini sudah OOT, masih **** pula.
Image

Rendhy wrote:KITA BICARA BUKTI bukan debat...


anda tidak mau debat?
silakan keluar dari FFI.

kalau anda mau menyuguhkan BUKTI disini, buktikan bahwa apa yang diuraikan oleh saya dan AIR disini itu salah.
bukannya malah menunjukkan kalau kristen begini dan begitu, bla bla bla...
nggak nyambung sama sekali dan sama sekali juga tidak menyanggah apa yang sudah diuraikan disini oleh kami berdua.

memangnya kalau kristen itu mengajarkan hal yang buruk dari pendekatan S-R,
lalu ini berarti islam itu mengajarkan hal yang baik dari pendekatan S-R?
](*,) ](*,) ](*,)


miki
User avatar
mikimos
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3170
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Kenajisan Muhammad SAW dan Islam

Postby tomatbusuk » Sat Mar 06, 2010 9:24 pm

bener2 analisa yang luar biasa!

THREAD BERMUTU!

misi nandain thread gan..
tomatbusuk
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 52
Joined: Sat Sep 26, 2009 9:42 pm

Re: Kenajisan Muhammad SAW dan Islam

Postby Rendhy » Sat Mar 06, 2010 9:50 pm

Salam juga....

AIR wrote:Salam,

Sanggahan saya atas tuduhan anda tentang Alkitab mengajarkan Qisas ada di sarapanpagi.org


Sekali lagi saya tidak perlu menanggapi jawaban anda di sarapan pagi...
Saya sudah mendapatkan agama yang menurut Iman saya benar, untuk apa pula saya kesana, saya tidak butuh pengetahuan akan agama anda...

AIR wrote: Jawaban AIR atas tulisan Rendhy di atas
Namun, semua tulisan netter Rendhy yang Ngawur menafsirkan alkitab sudah dibantah di:
Perjanjian Lama Bukan Aplikasi Qisas Tetapi Stereotip Bagi Para Hakim Memutuskan Kompensasi
Dan
Matius 5:38-48 Sebagai Penjelasan Hukum Perjanjian Lama Bukan Qisas


Sekali lagi, teori yang anda buat sudah saya buatkan contoh2xnya...sekarang apakah anda bisa menyanggah contoh dari teori yang anda buat...??
Bila memang tidak bisa, berarti threat yang anda buat ini sdh gugur...!!!!

AIR wrote:Anda punya mata bung Rendhy? Atau anda buta ya tidak melihat sanggahan atas tulisan anda di sana? Saya rasa saya perlu menggunakan Size Besar, Warna Merah, dan Bold supaya anda bisa membacanya dengan baikTapi ternyata anda ini sangat pengecut karena tidak mampu membantah sanggahan saya atas klaim anda bahwa perjanjian lama memberlakukan Qisas. Ini bukti kepengecutan anda:


Sekarang yang OOT siapa..?? bisa menyanggah contoh yang saya berikan apa tidak...??
Ternyata memang benar bahwa anda sudah kena SKAK dari contoh yang saya berikan beserta bukti2x yang ada....!!!
He he he....makanya jangan sombong dulu....

Rendhy wrote:Sorry, kan saya sdh katakan tidak akan ke sarapanpagi.org..untuk apa...?


Rendhy wrote:Saya tidak butuh pembenaran dengan debat mengenai Alkitab disana...saya lebih memilih membela agama saya Islam daripada berdebat di sarapanpagi...


AIR wrote:Nah kelihatan ketidakmampuan anda membantah lagi. Apa yang anda tudingkan sebelumnya sudah dijawab.


Ini lagi OOT....kita membahas teori S-R anda...

Rendhy wrote:Kok bisa saya OOT, sekarang mana SANGGAHAN ANDA...???
ataukah memang anda yang tidak bisa menyanggah jawaban saya...


AIR wrote:Lihat! Anda memang tidak berani masuk ke sarapanpagi.org karena semua tuduhan anda sudah dipatahkan di sana.


OOT lagi....kita sekarang sedang membahas teori S -R kok sarapan pagi...ga nyambung..


Rendhy wrote:Lho dimana saya OOT...???????????????????????
saya membahah STIMULUS - RESPON yang anda buat...!!!

Ayo bantah, jangan cuman nuduh OOT dan minta Moderator melempar jawaban saya kekeranjang sampah...

DIMANA OOT nya...???????????????
AYO SANGGAH PERNYATAAN SAYA DIATAS MENGENAI TEORI S - R ANDA!! ....ITULAH FAKTA DAN BUKTI....


sekarang dimana OOT saya...anda jelas menyatakan :
AIR wrote:Agama Kristen
Mengajarkan bahwa bila ditampar pipi kirimu (Stimulus), maka berilah pipi kananmu (Respon).
Matius 5:39


Dan juga menyatakan :
AIR wrote:Qisas itu sendiri adalah ajaran setan


Sekarang mari kita lihat, karena anda membahas P.Baru, maka wajar dong saya juga bilang bahwa di Alkitab ada tertulis juga :
P. Baru: Matius: 5
5:38. Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.

OOT ga..??kok bisa saya dibilang OOT ke kristen, kan anda sendiri yang membuat pernyataan diatas sebelumnya.... [-X

Anda dan kita semua tahu bahwa Alkitab memang ada hukum qisas, mengenai masih berlaku apa tidak ,yang pasti hukum itu pernah ada dan merupakan Firman Tuhan..bukankah anda itu sudah keterlaluan...!!!

Masa perjanjian lama anda sebut AJARAN SETAN..!!!! Masya Allah, saya sedih anda memiliki pernyataan diatas, lebih mulia saya, yang tidak pernah menyatakan Perjanjian Lama ataupun Baru adalah ayat SETAN...
Anda ini agamanya apa kok malah menghina umat KITAB UMAT KRISTEN juga...???

Gini saya dibilang OOT...gimana sih Tante Air...saya bingung dengan anda..
Apakah kalo terpojok terus nuduhnya OOT...yang gentle dong..

AIR wrote:Agama lain tidak pernah berbangga dengan umatnya menampar orang lain dan berbuat jahat karena manusia bisa berbuat salah dan dosa. Esensi sebuah ajaran itu adalah sumber ajarannya. Dan sumber ajaran Islam kalau disorot dari pendekatan SR ternyata sangat bejad. Karena itu tidak heran praktik Islam juga memang bejad. Sedangkan upaya anda menyamakan Qisas di kristen sudah dibantah di http://www.sarapanpagi.org

Kalau bicara praktik kebejadan Islam pembaca bisa mengakses link ini:
standar-berpikir-muslim-ttg-darah-kafir-halal-t2945/page340.html

Saya tidak perlu mereport anda ke moderator sudah pasti tulisan anda dikeranjang sampahkan. Mengapa OOT? Karena anda tidak mampu membela Islam bung! Anda adalah seorang kronis.

Persis masakan restoran anda yang rasanya tidak enak lalu anda berusaha meyakinkan orang-orang bahwa masakan restoran lain juga tidak enak. Apakah lantas kalau masakan restoran lain tidak enak, masakan restoran anda jadi terasa enak? Begitu persis Islam. Karena anda tidak mampu membela Islam hanya mampu OOT ke agama lain dengan mengatakan ajaran agama lain salah.


Lo kok belum menyanggah pernyataan saya...malah menyuruh saya masuk standar berpikir muslim...APA HUBUNGANNYA...???
Sudah jelas saya memberikan bukti ke anda , la kok disuruh mengakses cara berpikir muslim... :axe:


AIR wrote:Mana pake ilmu gathuk lagi :lol: Bisa-bisanya Netter Rendhy bilang surat Roma suratnya Paus. Itu kan sangat-sangat b0doh!!!

ini lagi OOT...apa hubungannya teori S-R kamu dengan surat paus...??

AIR wrote:Rupanya Pendekatan SR saya cukup telak menghajar ajaran Islam :lol: sampai anda kebakaran jenggot. Lucu lihat muslim jingkrak-jingkrak ga bisa menjawab waktu di SKAK MAT :lol:


Ga kebalik neh...bukannya saya yang sudah menghajar TELAK teori anda...he he he
makanya jangan sombong dulu jadi orang...Yesus tidak pernah mengajarkan menjadi orang sombong...

Nih tulisan mengenai kesombongan ente dengan Threat S-R anda...
AIR wrote:Silahkan netters memberi tanggapan dan menyumbang tulisan tentang Muhammad SAW dan Islam dengan pendekatan SR. Saya masih menunggu sanggahan pejuang-pejuang Allah SWT. Sangat welcome untuk netter CRESCENT-STAR, pausang, Jihad Zone, kompas, LinduA, dan CM19. Mereka ini bukan oneliner, gue suka gaya lo walau kadang lo itu melintir sampai kebingungan sendiri.

Dunia maya IFF tidak mementingkan gender yang penting argumen. Kebetulan saya Topic Starter thread ini. Jadi saya mempertanyakan kepada anda bagaimana anda menjelaskan ajaran Islam bersikap RESPON buruk terhadap STIMULUS yang ada? Tolong sertai argumen.

Yang ingin saya tanyakan di thread ini kepada muslim adalah:
Mengapa Islam yang ngakunya ajaran berasal dari Tuhan sebenar-benarnya masih terdapat ajaran yang mengajarkan orang untuk berespon buruk terhadap stimulus?Jelaskan pada saya bahwa ini benar-benar ajaran Tuhan bukan ajaran setan!


Lihat pernyataan anda diatas...anda menantang muslim membuat pernyataan tentang S - R anda, dan sudah saya jawab dengan contoh-contoh diatas...
lalu mana tanggapan anda, kok malah OOT, apakah anda sudah merasa salah dengan teori anda...?

Rendhy wrote:Dendam...wah sorry ya Tante Air sudah kadung GR mengatakan saya SKAK MAT dan Dendam...


AIR wrote:Anda tidak merasa itu SKAK MAT? Lalu mana jawaban anda atas pertanyaan saya dulu itu?

Bung Rendhy pertanyaan saya kok dilewatkan?
"Andaikata Injil itu SALAH TOTAL, apakah ajaran MORAL islam yang anda akui dari Tuhan itu LEBIH MANUSIAWI DAN BERNILAI LUHUR ketimbang ajaran yang anda anggap SALAH TOTAL?"



SIAPA YANG MENYALAHKAN INJIL...??apakah saya menyalahkan INJIL ataupun P.LAMA...??? bukankah anda sendiri yang malah mengatakan hukum qisas ayat SETAN...?? padahal di Perjanjian lama qisas berlaku...!!! sekali lagi, sebagai muslim yang menghormati penuh ALKITAB saya merasa anda SUDAH MENGHINA P.LAMA....

AIR wrote:Apakah

AJARAN Muhammad SAW
Alquran 2:191. Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidilharam, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikianlah balasan bagi orang-orang kafir.
Ajarannya: Jika kamu diperangi, balas perangi. Balas kejahatan dengan kejahatan.

LEBIH MULIA DARI

Ajaran Paulus
Matius 5:39
Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
Ajarannya: Jika kamu diperangi, jangan membalas perangi. Balas kejahatan dengan kebaikan.


?

Tolong tunjukkan dari mana segi mulianya.


kita tidak sedang membahas, mana yang mulia dan yang mana tidak...
tapi mengenai teori S-R anda...

Buat threat baru saja mengenai ajaran yang mulia yang mana...kita bahas di threat baru anda, kalo sdh tidak bisa menanggapi contoh2x yang saya berikan sebaiknya threat anda ini di CLOSE saja...

AIR wrote:Saya sudah menjawab anda di http://www.sarapanpagi.org
Sekarang tunjukkan mana jawaban anda atas pertanyaan simpel di atas?


pertanyaan simple apa...? mana yang lebih mulia...?

Dari threat anda yang sombong dan mengolok-olok Nabi Umat lain dan agamanya, bahkan ketika saya berikan pernyataan dengan contoh2x anda malah merasa diserang dan menyerang balik dengan pernyataan2x yang sombong, apakah ini yang menurut anda ajaran yang mulia yang anda dapatkan...?

Semakin saya mengetahui ternyata memang benar ajaran "siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu" hanyalah slogan saja...
Jujur saya jadi sedih, kecewa dengan Tante Air, sudah menghina P.Lama juga malah tidak mengamalkan ajarannya P.Baru..

salam,
[-(
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: Kenajisan Muhammad SAW dan Islam

Postby AIR » Tue Mar 09, 2010 7:42 pm

Salam,

Saya tinggal beberapa hari sudah balas :lol: bagus!

Rendhy wrote:Sekali lagi saya tidak perlu menanggapi jawaban anda di sarapan pagi...
Saya sudah mendapatkan agama yang menurut Iman saya benar, untuk apa pula saya kesana, saya tidak butuh pengetahuan akan agama anda...


Nyatalah anda memang tidak punya nyali.

Rendhy wrote:Sekali lagi, teori yang anda buat sudah saya buatkan contoh2xnya...sekarang apakah anda bisa menyanggah contoh dari teori yang anda buat...??
Bila memang tidak bisa, berarti threat yang anda buat ini sdh gugur...!!!!


Contoh anda mudah sekali disanggah bung Rendhy, bukan oleh saya. Oleh semua orang yang membaca juga tahu jawabannya.

Rendhy wrote:Sekarang yang OOT siapa..?? bisa menyanggah contoh yang saya berikan apa tidak...??
Ternyata memang benar bahwa anda sudah kena SKAK dari contoh yang saya berikan beserta bukti2x yang ada....!!!
He he he....makanya jangan sombong dulu....


Semua orang sangat mudah menyanggahnya bung Rendhy :lol: Anda pikir dengan contoh-contoh itu anda sudah menumbangkan pendekatan SR? Oh, anda makin berhayal.

Rendhy wrote:Sorry, kan saya sdh katakan tidak akan ke sarapanpagi.org..untuk apa...?


Untuk apa? Karena pertanyaan anda dibawah ini:

Rendhy wrote:Sekarang mari kita lihat, karena anda membahas P.Baru, maka wajar dong saya juga bilang bahwa di Alkitab ada tertulis juga :
P. Baru: Matius: 5 (AIR: Kalau nyomot ayat alkitab tuh yg lengkap bung Rendhy. Ilmu Gathuk asal nyomot.)
5:38. Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.

OOT ga..??kok bisa saya dibilang OOT ke kristen, kan anda sendiri yang membuat pernyataan diatas sebelumnya.... [-X

Anda dan kita semua tahu bahwa Alkitab memang ada hukum qisas, mengenai masih berlaku apa tidak ,yang pasti hukum itu pernah ada dan merupakan Firman Tuhan..bukankah anda itu sudah keterlaluan...!!!

Masa perjanjian lama anda sebut AJARAN SETAN..!!!! Masya Allah, saya sedih anda memiliki pernyataan diatas, lebih mulia saya, yang tidak pernah menyatakan Perjanjian Lama ataupun Baru adalah ayat SETAN...
Anda ini agamanya apa kok malah menghina umat KITAB UMAT KRISTEN juga...???

Gini saya dibilang OOT...gimana sih Tante Air...saya bingung dengan anda..
Apakah kalo terpojok terus nuduhnya OOT...yang gentle dong..


Rendhy wrote:SIAPA YANG MENYALAHKAN INJIL...??apakah saya menyalahkan INJIL ataupun P.LAMA...??? bukankah anda sendiri yang malah mengatakan hukum qisas ayat SETAN...?? padahal di Perjanjian lama qisas berlaku...!!! sekali lagi, sebagai muslim yang menghormati penuh ALKITAB saya merasa anda SUDAH MENGHINA P.LAMA....


Sekali lagi, Qisas tidak terdapat di perjanjian lama dan sudah dibantah di http://www.sarapanpagi.org bahwa arti mata ganti mata adalah streotip bagi pengadilan untuk memberikan hukuman bagi terpidana:

Perjanjian Lama Bukan Qisas wrote:
Mata Ganti Mata Gigi Ganti Gigi


Keluaran 21 :31-42 Peraturan tentang jaminan nyawa sesama manusia
21:12 "Siapa yang memukul seseorang, sehingga mati, pastilah ia dihukum mati.
21:13 Tetapi jika pembunuhan itu tidak disengaja, melainkan tangannya ditentukan Allah melakukan itu, maka Aku akan menunjukkan bagimu suatu tempat, ke mana ia dapat lari.
21:14 Tetapi apabila seseorang berlaku angkara terhadap sesamanya, hingga ia membunuhnya dengan tipu daya, maka engkau harus mengambil orang itu dari mezbah-Ku, supaya ia mati dibunuh.
21:15 Siapa yang memukul ayahnya atau ibunya, pastilah ia dihukum mati.
21:16 Siapa yang menculik seorang manusia, baik ia telah menjualnya, baik orang itu masih terdapat padanya, ia pasti dihukum mati.
21:17 Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya, ia pasti dihukum mati.
21:18 Apabila ada orang bertengkar dan yang seorang memukul yang lain dengan batu atau dengan tinjunya, sehingga yang lain itu memang tidak mati, tetapi terpaksa berbaring di tempat tidur,
21:19 maka orang yang memukul itu bebas dari hukuman, jika yang lain itu dapat bangkit lagi dan dapat berjalan di luar dengan memakai tongkat; hanya ia harus membayar kerugian orang yang lain itu, karena terpaksa menganggur, dan menanggung pengobatannya sampai sembuh.
21:20 Apabila seseorang memukul budaknya laki-laki atau perempuan dengan tongkat, sehingga mati karena pukulan itu, pastilah budak itu dibalaskan.
21:21 Hanya jika budak itu masih hidup sehari dua, maka janganlah dituntut belanya, sebab budak itu adalah miliknya sendiri.
21:22 Apabila ada orang berkelahi dan seorang dari mereka tertumbuk kepada seorang perempuan yang sedang mengandung, sehingga keguguran kandungan, tetapi tidak mendapat kecelakaan yang membawa maut, maka pastilah ia didenda sebanyak yang dikenakan oleh suami perempuan itu kepadanya, dan ia harus membayarnya menurut putusan hakim.
21:23 Tetapi jika perempuan itu mendapat kecelakaan yang membawa maut, maka engkau harus memberikan nyawa ganti nyawa,
21:24 mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki,
21:25 lecur ganti lecur, luka ganti luka, bengkak ganti bengkak.
21:26 Apabila seseorang memukul mata budaknya laki-laki atau mata budaknya perempuan dan merusakkannya, maka ia harus melepaskan budak itu sebagai orang merdeka pengganti kerusakan matanya itu.
21:27 Dan jika ia menumbuk sampai tanggal gigi budaknya laki-laki atau gigi budaknya perempuan, maka ia harus melepaskan budak itu sebagai orang merdeka pengganti kehilangan giginya itu.
21:28 Apabila seekor lembu menanduk seorang laki-laki atau perempuan, sehingga mati, maka pastilah lembu itu dilempari mati dengan batu dan dagingnya tidak boleh dimakan, tetapi pemilik lembu itu bebas dari hukuman.
21:29 Tetapi jika lembu itu sejak dahulu telah sering menanduk dan pemiliknya telah diperingatkan, tetapi tidak mau menjaganya, kemudian lembu itu menanduk mati seorang laki-laki atau perempuan, maka lembu itu harus dilempari mati dengan batu, tetapi pemiliknya pun harus dihukum mati.
21:30 Jika dibebankan kepadanya uang pendamaian, maka haruslah dibayarnya segala yang dibebankan kepadanya itu sebagai tebusan nyawanya.
21:31 Kalau ditanduknya seorang anak laki-laki atau perempuan, maka pemiliknya harus diperlakukan menurut peraturan itu juga.
21:32 Tetapi jika lembu itu menanduk seorang budak laki-laki atau perempuan, maka pemiliknya harus membayar tiga puluh syikal perak kepada tuan budak itu, dan lembu itu harus dilempari mati dengan batu.
21:33 Apabila seseorang membuka sumur, atau apabila seseorang menggali sumur, dengan tidak menutupnya, dan seekor lembu atau keledai jatuh ke dalamnya,
21:34 maka pemilik sumur itu harus membayar ganti kerugian: ia harus mengganti harga binatang itu dengan uang kepada pemiliknya, tetapi binatang yang mati itu menjadi kepunyaannya.
21:35 Apabila lembu seseorang menanduk lembu orang lain, sehingga mati, maka lembu yang hidup itu harus dijual, uangnya dibagi dan binatang yang mati itu pun harus dibagi juga.
21:36 Tetapi jikalau lembu itu terkenal telah sering menanduk sejak dahulu, dan walaupun demikian pemiliknya tidak mau menjaganya, maka ia harus membayar ganti kerugian sepenuhnya: lembu ganti lembu, tetapi binatang yang mati itu menjadi kepunyaannya."

Lex Talionis. Hukum penggantian, "hukum gigi" alau yang disebut hukum pembalasan, yang paling lengkap ditemukan dalam Keluaran 21:23-25. Hukum ini dicatat dalam bentuk yang lebih pendek dalam Imamat 24: 19-20 dan Ulangan 19:21. Persoalan yang dikemukakan hukum ini adalah: Apakah tiap orang Israel diizinkan untuk melakukan pembalasan dendam pribadi dan selalu membalas perlakuan buruk yang diterima?
Pengesahan ini tak pernah dimaksudkan untuk mengizinkan setiap orang membalaskan cedera yang dialami.
Ini termasuk dalam bagian Keluaran yang ditujukan bagi "para hakirn" (Keluaran 21: 1-22: 17). Jadi, hukum-hukum ini berfungsi sebagai preseden bagi para pejabat hukum sipil dan kriminal dalam menyelesaikan percekcokan dan menegakkan keadilan, namun hukum-hukum bukan untuk diterapkan secara kaku atau harfiah.


Pokoknya, prinsip penggantian adalah "nyawa ganti nyawa". Namun dalam kenyataannya, peraturan ini berfungsi sebagai suatu pernyataan stereotip bagi para hakim yang harus mernutuskan kompensasi dan jurnlah restitusi dalam kasus-kasus kerugian. Jika hukum tersebut diterapkan dengan terlalu harfiah, berarti disalahpahami dan menjadi suatu konsep yang tak dapat diatur yang menimbulkan gambaran penyitiran yang paling kasar dan biadab dari keadilan balas mernbalas pada suatu masyarakat yang akan gila!

Namun jika seseorang berpegang pada kesimpulan bahwa Alkitab mernerintahkan perusakan secara fisik, penolakan dan pengutukan dari Alkitab atas segala pembalasan dendam pribadi seperti itu dikemukakan dengan jelas dalarn Keluaran 21:26-27, yaitu ayat-ayat yang berada persis sesudah bacaan kita.

Ungkapan mata ganti mata dan gigi ganti gigi hanya bermaksud bahwa kornpensasi yang dibayar sebanding dengan kerusakan atau kerugian yang ditimbulkan, tak lebih dan tak kurang. Versi modernnya adalah "bemper ganti bemper, rangka besi ganti rangka besi", janganlah mencoba menambahkan gratis belajar dua tahun dalam klaim asuransi karena cerita palsu tentang cambuk cemeti atau gangguan mental yang dikhayalkan.
Dalam hukurn modern, istilah-istilah seperti kerusakan atau kompensasi biasanya menggantikan istilah restitusi. Dalarn hukum modern penyerangan dipandang sebagai melawan negara atau sesama; dalam hukum Alkitab penyerangan dianggap juga sebagai melawan Allah.

Bahkan dalam kasus-kasus di mana secara harfiah nyawa dituntut sebagai hukuman atas penyerangan, suatu pengganti diperbolehkan, sebagaimana yang disiratkan dalam Bilangan 35:31. Bacaan ini menegaskan bahwa tak ada tebusan dalam hal pernbunuhan, dan ini menyiratkan bahwa suatu kompensasi yang sesuai masih dimungkinkan dalam banyak kasus selain pembunuhan tingkat pertama. Kata kerja Ibrani untuk istilah memberi nampak dalarn Keluaran 21 :23; sehubungan dengan ayat-ayat di sekitarnya, kata kerja ini menunjukkan kompensasi uang (lihat Keluaran 21:19, 22, 30, 32). Kata kerja biasa yang dipakai untuk pemulihan yang sejenis, atau membayar yang persis sebanding, adalah kata kerja mengut uhkan atau membayar kernbali.

Hukum dalam Alkitab pada masa awal tidak membedakan setajam yang dilakukan para pejabat pemerintahan masakini antara hukum kriminal (menuntut hukuman) dengan hukum sipil (menuntut kompensasi yang sebanding). Jika memang demikian, maka Keluaran 21:23-25 bukanlah suatu lex talionis, yaitu hukum penggantian, melainkan suatu rumusan bagi kompensasi atau suatu penyelesaian yang biasanya dengan kompromi. Leb ih lanjut, prinsip kesetaraan juga diterapkan. Prinsip ini diterapkan bukan hanya pada hukum-hukum yang mendahuluinya (pencurian), melainkan juga pada hukum-hukum selanjutnya (penyerangan); bahkan, hukum itu diterapkan pad a pihak ketiga yang terlibat dengan tidak rela dalam suatu pertikaian.

Penafsiran harfiah atas tangan ganti tangan tak bisa menjadi kompensasi yang adil dan sebanding jika seseorang adalah penyanyi dan yang lain adalah pianis. Rumusan "tangan ganti tangan" haruslah d ipahami konsepnya sebagai "sarana hidup ganti sarana hidup".

Para penafsir harus berhati-hati agar tak jatuh ke dalam selokan sisi manapun dari persoalan ini:
(1) bahaya memindahkan untuk sektor pribadi apa yang oleh ayat-ayat ini ditegaskan dengan semata-mata dan benar untuk para hakim: atau
(2) suatu kecenderungan terlalu harfiah yang tak mampu melihat bahwa prinsip ini berada di bawah pokok masalah restitusi dan bukannya pembalasan dendam, bahwa kompensasi itu harus sesuai dengan kerusakan, tak lebih dan tak kurang. Kenyataannya, kendati sebagian orang berpikir bahwa bacaan ini meniadakan hukurnan yang berlebihan, sebenarnya malah mengendalikan segala bentuk hukuman dan pembalasan dendam pribadi apa saja yang ada di tengah-tcngah para warga Israel.


Karena itu, hanya Islam yang memberlakukan Qisas, bukan perjanjian lama. Dan diperjanjian baru Yesus sendiri menegaskan bahwa ayat "mata ganti mata" dan "gigi ganti gigi" bukanlah hukum pembalasan atau Qisas:
(AIR: Kalau nyomot ayat alkitab tuh yg lengkap bung Rendhy. Ilmu Gathuk asal nyomot. Nih baca lengkap!)
Matius 5:38-39 wrote:5:38
Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.

5:39
Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.


Karena banyaknya penafsiran yang salah akan ayat diperjanjian lama, maka Yesus menjelaskannya terperinci bahwa hukum itu bukan untuk pembalasan. Tetapi berbuat baik pada orang yg jahat padamu. Jadi jangan pakai argumen bahwa di perjanjian lama ada Qisas. Itu sudah gugur.

Rendhy wrote:Lo kok belum menyanggah pernyataan saya...malah menyuruh saya masuk standar berpikir muslim...APA HUBUNGANNYA...???
Sudah jelas saya memberikan bukti ke anda , la kok disuruh mengakses cara berpikir muslim... :axe:


Supaya anda bisa melihat standar berpikir muslim. Anda ini pemalas. Di kasi link tidak dibuka. Makanya Islam selalu ketinggalan zaman.

Rendhy wrote:ini lagi OOT...apa hubungannya teori S-R kamu dengan surat paus...??

Itu perkataan anda yang sok tahu. Anda dulu pernah bilang bahwa Galatia itu surat paus itu menunjukkan anda memang sok tahu! Apakah anda tidak merasa anda pernah mengatakan hal itu?

Rendhy wrote:Ga kebalik neh...bukannya saya yang sudah menghajar TELAK teori anda...he he he
makanya jangan sombong dulu jadi orang...Yesus tidak pernah mengajarkan menjadi orang sombong...

Nih tulisan mengenai kesombongan ente dengan Threat S-R anda...


AIR wrote:Silahkan netters memberi tanggapan dan menyumbang tulisan tentang Muhammad SAW dan Islam dengan pendekatan SR. Saya masih menunggu sanggahan pejuang-pejuang Allah SWT. Sangat welcome untuk netter CRESCENT-STAR, pausang, Jihad Zone, kompas, LinduA, dan CM19. Mereka ini bukan oneliner, gue suka gaya lo walau kadang lo itu melintir sampai kebingungan sendiri.

Dunia maya IFF tidak mementingkan gender yang penting argumen. Kebetulan saya Topic Starter thread ini. Jadi saya mempertanyakan kepada anda bagaimana anda menjelaskan ajaran Islam bersikap RESPON buruk terhadap STIMULUS yang ada? Tolong sertai argumen.

Yang ingin saya tanyakan di thread ini kepada muslim adalah:
Mengapa Islam yang ngakunya ajaran berasal dari Tuhan sebenar-benarnya masih terdapat ajaran yang mengajarkan orang untuk berespon buruk terhadap stimulus?Jelaskan pada saya bahwa ini benar-benar ajaran Tuhan bukan ajaran setan!


Bukan saya yang sombong. Tapi Islamlah yang sombong. Kenapa sombong? Karena mengaku-ngaku agama paling mulia dan paling benar. Maka Saya perlu menantang muslim, termasuk anda juga dengan Pendekatan SR menantang Islam. Menantang kesombongan Islam. Tetapi anda belum merobohkan sudah jingkrak-jingkrak. Anda kepedean bung Rendhy.

Rendhy wrote:Lihat pernyataan anda diatas...anda menantang muslim membuat pernyataan tentang S - R anda, dan sudah saya jawab dengan contoh-contoh diatas...
lalu mana tanggapan anda, kok malah OOT, apakah anda sudah merasa salah dengan teori anda...?


Rendhy wrote:kita tidak sedang membahas, mana yang mulia dan yang mana tidak...
tapi mengenai teori S-R anda...

Buat threat baru saja mengenai ajaran yang mulia yang mana...kita bahas di threat baru anda, kalo sdh tidak bisa menanggapi contoh2x yang saya berikan sebaiknya threat anda ini di CLOSE saja...


Bagus! Kita akan membicarakan topik kemuliaan dan ahlaknya Islam. Thread ini tetap berlanjut sebab di post berikutnya saya sanggah contoh-contoh anda. Wait ya...



AIR
User avatar
AIR
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 774
Joined: Sat Jan 23, 2010 9:57 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Kenajisan Muhammad SAW dan Islam

Postby AIR » Tue Mar 09, 2010 8:28 pm

Salam,

Saya akan membantah semua tulisan dan contoh-contoh yang dipakai oleh netter Rendhy. Sungguh teramat konyol membawa amunisi macam demikian sebagai argumen. Jika muslim terpojok dan tidak mampu membantah, hal-hal di bawah ini yang akan dilakukan mereka:

1. Biasanya mereka bilang,"Tuh agama lain juga melakukan hal sama."

Contohnya telah dilakukan oleh netter Rendhy sebagai berikut:

Rendhy wrote:Menarik juga waktu liat judul treatnya, namun setelah dibaca isinya kok beda jauh ya dengan topiknya…?
Btw anyway saya numpang comment juga deh untuk mengisi treat ini…karena ada contoh2x yang belum dimasukkan oleh tante Air..

Tambahan contoh nih, model S – R yang lain : CONTOH: PENDETA (MANUSIANYA BUKAN AJARANNYA)
= Seorang wanita menampar pendeta (stimulus bagi pendeta), kemudian pendeta pun spontan membalas tamparan yang sama (Respon dari pendeta)

http://www.youtube.com/watch?v=kEvP1Ehkyp8&feature=related



Rendhy wrote:Dilihat dari BUKTI stimulus dibawah : CONTOH: PENDETA (MANUSIANYA BUKAN AJARANNYA)

Seorang wanita menampar pendeta (stimulus bagi pendeta), kemudian pendeta membalas tamparan yang sama (Respon dari pendeta)

Maka apakah ajaran tersebut diatas (Mengajarkan bahwa bila ditampar pipi kirimu (Stimulus), maka berilah pipi kananmu (Respon).) tidak berlaku, ataukah memang dilanggar ataukah memang hanyalah slogan saja..?


Rendhy wrote:Bisa kok membedakannya, bisa kita lihat dari S – R dibawah ; CONTOH: UMAT SI PASTUR (MANUSIANYA BUKAN AJARANNYA)

Contoh 1 :
Seorang Pastur berceramah ke umat (stimulus bagi umat), kemudian si umat merespon dengan pukulan (Respon dari umat).

http://www.youtube.com/watch?v=exPuVZzQq1E&feature=related

Contoh 2 : CONTOH: UMATNYA SI PENDETA (MANUSIANYA BUKAN AJARANNYA)
Seorang pendeta melakukan healing dengan ayat-ayat kepada umat (stimulus bagi umat), kemudian umat merespon dengan kesurupan/ kemasukan setan (Respon dari umat)

http://www.youtube.com/watch?v=7dMyAy_OU_s&feature=related

Contoh 3 : CONTOH: UMATNYA SI PENDETA (MANUSIANYA BUKAN AJARANNYA)
Para pendeta membacakan ayat-ayat “suci” kepada umat (stimulus bagi umat), kemudian umat merespon dengan kesetanan/ kesurupan (Respon dari umat)

http://www.youtube.com/watch?v=PZ0373FD5f4&feature=PlayList&p=59D49DF51A4D3F79&playnext=1&playnext_from=PL&index=21

Contoh 4 : CONTOH: PENDETA (MANUSIANYA BUKAN AJARANNYA)
Seorang pembawa acara marah kepada pendeta (stimulus bagi pendeta), kemudian si pendeta membalas dengan ingin memukul (Respon dari si pendeta)

http://www.youtube.com/watch?v=szv7XYYkx_A&feature=PlayList&p=F14E1F02A338026E&index=26

Contoh 5 : CONTOH: UMAT (MANUSIANYA BUKAN AJARANNYA)
Nyanyi puji-pujian dari kitab “ suci ” di lakukan bersama umat (stimulus bagi umat), kemudian respon dari umat adalah bertingkah laku yang aneh (Respon dari umat)

http://www.youtube.com/watch?v=c4tg4CftkPw

Coba kita bandingkan dengan contoh lainnya mengenai S – R dibawah :

Contoh 1 :
Seorang imam masjid membacakan ayat-ayat suci Alqur’an didepan makmum (stimulus bagi makmum), kemudian respon yang terjadi adalah makmum menjadi khusuk dan hati menjadi tentram (respon dari makmum terhadap ayat-ayat suci AlQur’an)

17:109. Dan mereka menyungkur atas muka mereka sambil menangis dan mereka bertambah khusyuk.

http://www.youtube.com/watch?v=QQlhUnOkrCg&feature=related

Contoh 2 :
Seorang imam masjid membacakan ayat-ayat suci Alqur’an berkaitan dengan hukuman bagi orang yang melakukan dosa didepan makmum (stimulus terjadi bagi imam dan makmum), kemudian respon yang terjadi adalah imam dan makmum menjadi khusuk dan menangis ketika dibacakan ayat-ayat tersebut (respon dari imam dan makmum terhadap ayat-ayat suci AlQur’an)

19.58. Apabila dibacakan ayat-ayat Allah Yang Maha Pemurah kepada mereka, maka mereka menyungkur dengan bersujud dan menangis.

http://www.youtube.com/watch?v=6CnXYopmg3o


Contoh 3 :
Ketika imam membacakan ayat-ayat dibawah didepan makmum (stimulus bagi Makmum), kemudian yang terjadi adalah makmum sholatnya khusuk (tidak kesetanan) dan tidak berani melakukan hal-hal yang curang didalam kehidupannya (respon dari makmum)

http://www.youtube.com/watch?v=G68KDdxWwbk

83:1. Kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang curang,

83:2. (yaitu) orang-orang yang apabila menerima takaran dari orang lain mereka minta dipenuhi,

83:3. dan apabila mereka menakar atau menimbang untuk orang lain, mereka mengurangi.

83:4. Tidakkah orang-orang itu yakin, bahwa sesungguhnya mereka akan dibangkitkan,

83:5. pada suatu hari yang besar,

83:6. (yaitu) hari (ketika) manusia berdiri menghadap Tuhan semesta alam?

83:7. Sekali-kali jangan curang, karena sesungguhnya kitab orang yang durhaka tersimpan dalam sijjin.

83:9. (Ialah) kitab yang bertulis.

83:16. Kemudian, sesungguhnya mereka benar-benar masuk neraka.



Contoh 4 :
Ketika imam membacakan ayat-ayat dibawah didepan makmum (stimulus bagi Makmum), kemudian yang terjadi adalah makmum sholatnya khusuk (tidak kesetanan) dan tidak berani melakukan hal-hal yang dilarang oleh Allah didalam kehidupannya (respon dari makmum)

http://www.youtube.com/watch?v=2F0c3eMrbC8

18:45. Dan berilah perumpamaan kepada mereka (manusia), kehidupan dunia adalah sebagai air hujan yang Kami turunkan dari langit, maka menjadi subur karenanya tumbuh-tumbuhan di muka bumi, kemudian tumbuh-tumbuhan itu menjadi kering yang diterbangkan oleh angin. Dan adalah Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

18:46. Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia tetapi amalan-amalan yang kekal lagi saleh adalah lebih baik pahalanya di sisi Tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan.

18:47. Dan (ingatlah) akan hari (yang ketika itu) Kami perjalankan gunung-gunung dan kamu akan melihat bumi itu datar dan Kami kumpulkan seluruh manusia, dan tidak Kami tinggalkan seorang pun dari mereka.

18:48. Dan mereka akan dibawa ke hadapan Tuhanmu dengan berbaris. Sesungguhnya kamu datang kepada Kami, sebagaimana Kami menciptakan kamu pada kali yang pertama; bahkan kamu mengatakan bahwa Kami sekali-kali tidak akan menetapkan bagi kamu waktu (memenuhi) perjanjian.

18:49. Dan diletakkanlah kitab, lalu kamu akan melihat orang-orang yang bersalah ketakutan terhadap apa yang (tertulis) di dalamnya, dan mereka berkata: Aduhai celaka kami, kitab apakah ini yang tidak meninggalkan yang kecil dan tidak (pula) yang besar, melainkan ia mencatat semuanya; dan mereka dapati apa yang telah mereka kerjakan ada (tertulis). Dan Tuhanmu tidak menganiaya seorang jua pun".



Contoh 5 :
Ketika imam membacakan ayat-ayat dibawah didepan makmum (stimulus bagi Imam dan Makmum), kemudian yang terjadi adalah makmum sholatnya khusuk (tidak kesetanan) dan secara bersama-sama melakukan perintah Allah dengan bersujud merendahkan diri dan tidak berlaku sombong (respon dari Imam dan makmum)

32:15. Sesungguhnya orang-orang yang beriman dengan ayat-ayat Kami, adalah orang-orang yang apabila diperingatkan dengan ayat-ayat (Kami), mereka menyungkur sujud dan bertasbih serta memuji Tuhannya, sedang mereka tidak menyombongkan diri.

http://www.youtube.com/watch?v=5_-4fMCTJ94


Jawab:
Di agama lain tdk diajarkan bunuh-membunuh. Malahan diajarkan kebaikan-kebaikan apa pun kepercayaannya. Kalau umat agama lain membunuh berarti mereka tdk mengamalkan ajaran agamanya. Justru Islam kalau membunuh karena sedang mengamalkan ajarannya:

CONTOH: AJARAN ALQURAN (AJARANNYA BUKAN MANUSIANYA)
QS 2:191 wrote: Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidilharam, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikianlah balasan bagi orang-orang kafir.


Stimulus: Jika Diperangi
Respon: Maka Balas Perangi (bunuh)

Saya mengangkat 1 pendekatan SR (Stimulus Respon) bahwa:
"Berhentilah anda saling membenci dan keluarlah dari lingkaran setan! Berbuat baiklah pada orang yang berbuat jahat pada anda.
Berespon baik bukan tergantung Stimulusnya apa tetapi apa pun stimulusnya, beresponlah baik."

Netter Rendhy sedang berusaha membawakan contoh bahwa pemeluk agama lain melakukan kesalahan-kesalahan. Itu sangat wajar karena hakikat manusia yang tidak sempurna. Ajaran agama lain tidak boleh membalas tetapi jika ia tetap mengadakan pembalasan, ia tidak mengamalkan ajaran agamanya. Artinya, itu bukan salah ajarannya tetapi salah manusianya memahami ajaran agamanya.

Sedangkan Islam mengajarkan pembalasan. Jika anda diperangi, balaslah perangi. Sangat sinkron! Jika muslim mengadakan perang dan kekerasan, bukan berarti muslimnya dodol. Bukan berarti muslim salah tafsir. Tetapi itulah muslim kaffah dan mengikuti ajaran alqurannya. Itu jelas bahwa ajarannya yang menciptakan zombi pembunuh. Islam adalah ajaran jahat yang ditafsirkan baik (by: Foxhound)

2. Argumen Islam yg selalu mencari pembenaran Islam dgn cara memelintir ajaran lain supaya dibilang salah.

Maka mulailah netter Rendhy memulai Out Of Topic ke agama lain dengan memelintir ayat:

Rendhy wrote:Wah-wah, tante air menyebutkan ajaran Qisas adalah ajaran setan...ck ck ck...
Berarti anda sudah menuduh Kitab sebelah dan yang anda anut adalah ajaran setan...!!!

P. Lama: Keluaran: 21
21:24 mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki,

P. Lama: Imamat: 24
24:21 Siapa yang memukul mati seekor ternak, ia harus membayar gantinya, tetapi siapa yang membunuh seorang manusia, ia harus dihukum mati.

P. Baru: Matius: 5
5:38. Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.


Firman Tuhan diatas anda tuduh juga sebagai ajaran SETAN...?

Oh my God...Tante Air, anda harus bertobat sebelum ajal menjemputmu, sebelum malaikat maut menjemput ajalmu, anda sudah menjelek-jelekan Nabi Muhammad dan Islam, anda juga menuduh ayat di KITAB tersebut diatas ayat setan.....


Jawab:
Padahal itu ayat pelintiran semua. Tafsiran asal-asalan karena netter Rendhy bukan lulusan Theologia tetapi lulusan Pesantren yang belajar mengeja Alkitab.
Semua pelintirannya sudah saya jawab di atas.

Anda pikir kalau agama kristen, budha, hindu, taoisme, dan atheis = SALAH

...LANTAS...

membenarkan ajaran ISLAM yang Bunuh-Membunuh?

Itu jurus melintir yg sangat Katrok!

Ilustrasinya begini:

Restoran anda memasak masakan yg rasanya tidak enak. Lalu konsumen komplain krn rasanya memang tdk enak. Apakah anda muslim menjawab begini:
"Tuh, Restoran lain rasanya juga ga enak!"
kalau saya Konsumennya itu bakal jawab:
"Memangnya kalo masakan restoran lain gak enak AKAN MENGUBAH KENYATAAN masakan anda jadi enak???"

Itu kan argumen konyol sebagai upaya pembenaran!


Puas bung Rendhy? Sebelum melangkah ke debat selanjutnya, anda harus menjelaskan pada saya sebab ajaran Islam ini sangat rapuh saat disandingkan dengan pendekatan SR!

Anda harus bertanggung jawab atas tudingan anda:

1. Anda sudah memelintir ayat perjanjian lama dan sudah dibantah di atas! Apa anda mengakuinya anda salah tafsir?
2. Anda membawa contoh-contoh manusia. Manusia salah ya wajar. Tapi kalau Islam, jelas-jelas ajarannya yang salah! Kita membahas AJARAN bukan PELAKU AJARAN. Ajaran yang mengajarkan RESPON terhadap STIMULUS. Pendekatan SR mengkritik ajaran tetapi anda bahas pelaku ajaran. Apa anda mengakui anda membawa contoh yang tidak nyambung?
3. Anda memelintir ayat-ayat alkitab. Itu sudah jelas disanggah! Dan "andaikata" Kristen benar-benar salah, apakah lantas membenarkan Islam? Jawab! Bagaimana coba anda membela ajaran Islam??!



AIR
User avatar
AIR
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 774
Joined: Sat Jan 23, 2010 9:57 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Kenajisan Muhammad SAW dan Islam

Postby Khanx88 » Tue Mar 09, 2010 11:01 pm

O:) ....nandain thread =D> :rock: :rock: :rock: =D>
Khanx88
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 249
Joined: Thu Aug 20, 2009 10:46 am
Location: FFI

Re: Kenajisan Muhammad SAW dan Islam

Postby AIR » Sat Mar 13, 2010 7:23 pm

Salam,

khofidhu wrote:Mana hukuman matinya ?


Selamat datang bung khofidhu di thread ini.
Saya hanya memberikan satu ayat contoh hukuman untuk murtadin:

Image

wadduu law takfuruuna kamaa kafaruu fatakuunuuna sawaa-an falaa tattakhidzuu minhum awliyaa-a hattaa yuhaajiruu fii sabiili allaahi fa-in tawallaw fakhudzuuhum wauqtuluuhum haytsu wajadtumuuhum walaa tattakhidzuu minhum waliyyan walaa nashiiraan

[4:89] Mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka). Maka janganlah kamu jadikan di antara mereka penolong-penolong(mu), hingga mereka berhijrah pada jalan Allah. Maka jika mereka berpaling, tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya, dan janganlah kamu ambil seorangpun di antara mereka menjadi pelindung, dan jangan (pula) menjadi penolong,"

TELAAH:
1. Kalimat:
"Mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka)."
Kafir ingin muslim jadi kafir (murtad).

2, Kalimat:
"Maka janganlah kamu jadikan diantara mereka penolong-penolong(mu), hingga mereka berhijrah pada jalan Allah."
Jangan menjadikan kafir sbg penolong/teman/minta bantuan/dan atau punya hubungan mutualisme. Muslim boleh melakukan itu kalau kafirnya mualaf (Berhijrah ke jln allah)

3. Kalimat:
"Maka jika mereka berpaling, tawanlah dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya,"
Kalau mereka murtad (berpaling), PERINTAHNYA JELAS: Tawan dan bunuh! dimana saja muslim menemukan murtadin.

4. Kalimat:
"dan janganlah kamu ambil seorangpun diantara mereka menjadi pelindung, dan jangan (pula) menjadi penolong,"
Jangan menjadikan kafir sebagai penolong/teman/minta bantuan/dan atau punya hubungan mutualisme.

:turban:
Maka keluarlah Hadits Sahih yang membenarkan bahwa hukuman buat murtadin = dibunuh. Salah satunya yaitu:
Sahih Bukhari Volume:4 Book :52
(Fighting for the Cause of Allah (Jihaad)) Number :260
Narrated Ikrima:

Ali burnt some people and this news reached Ibn 'Abbas, who said, "Had I been in his place I would not have burnt them, as the Prophet said, 'Don't punish (anybody) with Allah's Punishment.' No doubt, I would have killed them,
for the Prophet said, 'If somebody (a Muslim) discards his religion, kill him.' "

Thread saya membahas khusus pendekatan Stimulus Respon yang diajarkan oleh Islam. Jika anda tidak puas dan ingin membahas tentang hukuman buat murtadin itu dibunuh atau tidak, silahkan di thread lain yang sesuai yang khusus membahasnya. Di sini saya tegaskan bahwa saya membuat thread ini khusus membahas secara luas ajaran Islam; tidak hanya membahas murtadin, tetapi hal-hal lain yang berkaitan dengan bagaimana Islam mengajarkan ummatnya untuk BERESPON terhadap STIMULUS yang mereka alami.



AIR
User avatar
AIR
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 774
Joined: Sat Jan 23, 2010 9:57 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Kenajisan Muhammad SAW dan Islam

Postby duren » Sat Mar 13, 2010 10:23 pm

AIR wrote:TELAAH:
1. Kalimat:
"Mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka)."
Kafir ingin muslim jadi kafir (murtad).

AIR

Salam bung AIR

Dalam banyak hal islam LEBIH DAHULU melakukan R
Kalimat diatas jelas jelas melanggar konsep SR
Reaksi MENDAHULUI Stimulus
Islam lebih dahulu menyakinkan umatnya dengan tuduhan : Mereka ingin

KALAUPUN kapir TIDAK MELAKUKAN ITU namun muslim sudah meyakini : Mereka ingin

KALAUPUN akhirnya kapir MELAKUKAN ITU maka muslim cuma perlu berkata : Nah benarkan tuduhan gue

Kok memusingkan ya ....
Tapi saya melihat inilah cara muhammad menegakkan Islam .. R tanpa S
Saya tidak tau apakah ada konsep RSRSR :rofl:
Maksudnya R dari muhammad ... Lalu membuat kapir mendapat S .... Lalu kapir melakukan R ... Dan Islam merasa mendapat S ..... Lalu sequenze kembali keawal :finga:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10814
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Kenajisan Muhammad SAW dan Islam

Postby AIR » Sun Mar 14, 2010 10:52 am

Salam,

Salam bung Duren! Biar mudah kita memahami pendekatan Stimulus Respon ini dalam bentuk kalimat JIKA - MAKA.
Stimulus: JIKA
Respon: MAKA

Dalam pengertian yang saya maksudkan adalah sebuah ajaran Islam dipandang dari sebuah pendekatan SR dimana Islam memberi panduan bagi ummatnya yang menghadapi situasi "JIKA" kemudian ummatnya mengambil keputusan "MAKA".

Beberapa hari lalu saya menuliskan Pendekatan SR ini di Facebook. Islam tidak mampu menyanggah pendekatan SR ini mengoreksi ajaran Islam. Ada satu netter yang menuliskan bahwa pendekatan berbau logika ini tidak bisa diterapkan pada agama. Kenapa tidak? Saya bukan berbicara logika saja tapi ada kandungan moral sebuah ajaran dari pendekatan SR.

Agama itu perlu diuji dari segi pendekatan SR. Mengapa? Agama itu sudah seharusnya memberi kontribusi kpd anda dalam mengambil keputusan menyangkut moral. Benarkah? Ya, setiap detik anda diharuskan mengambil keputusan. Siapakah yang mengharuskan? Stimulus; entah itu Orang, Barang, atau Situasi.

Bahkan hal-hal sepele ketika anda terjaga dari tidur di pagi hari, anda sudah dihadapkan pengambilan keputusan: Bangun atau Tidur lagi? Hal-hal kecil dalam melangkah, ke kanan atau ke kiri? Turun dari Bis: Kaki Kanan atau Kaki kiri?

Ajaran agama itu bentuknya USER GUIDE atau MANUAL BOOK untuk mengoperasikan diri anda menghadapi Stimulus Moral. Anda tidak kebingungan mengambil keputusan dalam bersikap dan berperilaku berkaitan dengan moral, itulah seharusnya fungsi dari agama.

Contoh pengambilan keputusan berkaitan dgn moral:
    1. JIKA Orang menjahati anda (Stimulus Orang), MAKA anda harus memberi keputusan (Respon) : Mengampuni atau balas jahati --> MORAL
    2. JIKA Anda menemukan dompet orang lain di toilet umum (Stimulus Barang), MAKA anda harus memberi keputusan (Respon) : Mengembalikan atau Mengambil --> MORAL
    3. JIKA anda dihadapkan situasi mendesak (Stimulus Situasi), MAKA apakah anda harus mencuri, pinjam uang, bunuh diri, atau pilihan lain (Respon) --> MORAL

Kalau agama tidak memberi sumbangsih sebagai panduan mengambil keputusan, anda tidak perlu memeluknya. Tidak lebih dari dongeng nenek-nenek. Yah, cerita lewat saja.

Seharusnya agama bekerja sama dengan hati nurani yang mengandung kebaikan sehingga menghasilkan MORALITAS nan mulia. Rumusannya:
Pengambilan Keputusan Moral (RESPON) = Ajaran agama +/- Hati Nurani


Bagaimana dengan Islam?

Saya sering mempertanyakan kasus-kasus moral dengan pertanyaan langsung bagaimana Islam memandu anda dalam mengambil keputusan. Salah satu contoh pertanyaan langsung yang sudah pernah saya tanyakan:

JIKA Orang tua anda murtad (Stimulus dalam bentuk situasi), MAKA apakah anda akan membunuh mereka (Respon terhadap Stimulus)?


Dan biasanya muslim tidak berani menjawab pertanyaan "APAKAH" dengan jawaban tegas: YA atau TIDAK.
Otak muslim langsung error. Loadingnya langsung berhenti: HANG! Mengapa? Karena mereka dipandu agamanya untuk membunuh murtadin, sementara itu hati nurani manusianya menentang bahwa membunuh orang tua itu bukan hal yang baik. Karena itu tidak bisa diambil suatu keputusan moral.
Ajaran dan hati manusianya bertentangan satu sama lain.

Jadi, kita perlu memahami kondisi muslim. Mereka rapuh saat menghadapi pertentangan ajaran Islam versus hati nurani mereka sendiri yang sebenarnya masih menyimpan peri kemanusiaan. Islam tidak memberi kontribusi yang mendukung hati nurani manusia untuk berbuat kebaikan-kebaikan. Ajaran kayak gitu dibuang saja ke tong sampah. Kalau merasa ajaran Islam itu gak enak ya jangan dimakan, kasih kucing saja.




AIR
User avatar
AIR
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 774
Joined: Sat Jan 23, 2010 9:57 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Kenajisan Muhammad SAW dan Islam

Postby Zulfi » Mon Mar 15, 2010 7:07 pm

Halo Bung Air, saya bingung ni mohon dijelaskan ya.
Lewat Pm aja biar ga OOT.
<>

1. Biasanya mereka bilang,"Tuh agama lain juga melakukan hal sama."
2. Argumen Islam yg selalu mencari pembenaran Islam dgn cara memelintir ajaran lain supaya dibilang salah.

Sumber = http://www.voa-islam.com/trivia/christo ... h-manusia/

Geng Setan itu Ajaran Al-Qur’an ataukah Bibel?


Geng Walan Tardho dalam blognya menjadikan pembunuhan manusia sebagai tolok ukur bahwa itu adalah pemuja setan. Lantas mereka menuduh Islam sebagai geng pemuja setan karena target Islam adalah pembunuhan manusia sebanyak-banyaknya. Perhatikan lagi tudingan Geng Walan Tardho berikut:

”Ya, Islam adalah geng pemuja Setan. Itu sangat nampak terlihat dari sepak terjang mereka, mulai dari zaman Nabi Muhammad SAW hingga zaman sekarang. Perbedaan nyata Tuhan dengan Setan: Tuhan ingin menyelamatkan jiwa sebanyak-banyaknya, sedangkan Setan ingin membunuh sebanyak-banyaknya. Di sisi lain, Islam ingin mendapatkan pengikut sebanyak-banyaknya, agar kekuatan Islam bertambah. Dan orang yang menolak bergabung dalam geng Islam atau orang yang dengan terang-terangan memusuhi geng Islam, akan dibunuh.”


Tudingan terhadap Islam sebagai agama yang mengajarkan pembunuhan sebanyak-banyak manusia telah terbantah pada pembahasan sebelumnya.

Sebaliknya, mari kita terapkan tolok ukur Geng Walan Tardho itu terhadap rasul umat Kristiani yaitu Paulus dalam Bibel.
Perhatikan apa yang dilakukan oleh Paulus dalam Alkitab (Bibel):


“Sementara itu berkobar-kobar hati Paulus untuk mengancam dan membunuh murid-murid Tuhan. Ia menghadap Imam Besar, dan meminta surat kuasa dari padanya untuk dibawa kepada majelis-majelis Yahudi di Damsyik, supaya, jika ia menemukan laki-laki atau perempuan yang mengikuti Jalan Tuhan, ia menangkap mereka dan membawa mereka ke Yerusalem” (Kisah Para Rasul 9: 1-2).

Dengan tolok ukur yang dibuatnya, apakah Geng Walan Tardho itu menuding Paulus, rasulnya umat Kristiani itu sebagai nabi pemuja setan yang sejati?

Bagaimana pula analisa Geng Walan Tardho terhadap perbuatan Tuhan dalam Bibel, bahwa Tuhan balas dendam dengan memerintahkan untuk membunuh dan menumpas segenap rakyat tanpa rasa belas kasihan, dengan mata pedang, baik laki-laki, perempuan, anak menyusui, maupun binatang ternak (1 Samuel 15:1-11)? Apakah mereka juga menuduh Tuhan dalam Bibel adalah tuhan pemuja setan?

...Dengan ayat-ayat Bibel tersebut, mengapa Geng Walan Tardho tidak menulis dalam blognya bahwa berdasarkan ayat ini, maka Tuhan dalam Bibel itu pemuja setan karena melakukan pembunuhan masal...

(2) Beginilah firman Tuhan semesta alam: Aku akan membalas apa yang dilakukan orang Amalek kepada orang Israel, karena orang Amalek menghalang-halangi mereka, ketika orang Israel pergi dari Mesir. (3) Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai”.... (7) Lalu Saul memukul kalah orang Amalek mulai dari Hawila sampai ke Syur, yang di sebelah timur Mesir. (8) Agag, raja orang Amalek, ditangkapnya hidup-hidup, tetapi segenap rakyatnya ditumpasnya dengan mata pedang. (9) Tetapi Saul dan rakyat itu menyelamatkan Agag dan kambing domba dan lembu-lembu yang terbaik dan tambun, pula anak domba dan segala yang berharga: tidak mau mereka menumpas semuanya itu. Tetapi segala hewan yang tidak berharga dan yang buruk, itulah yang ditumpas mereka. (1 Samuel 15:2-9).

Dengan ayat-ayat Bibel tersebut, mengapa Geng Walan Tardho tidak menulis dalam blognya bahwa berdasarkan ayat ini, maka Tuhan dalam Bibel itu pemuja setan karena melakukan pembunuhan masal?
<>

Penutup

Dalam pandangan Islam, tuduhan Geng Walan Tardho bahwa Islam sebuah geng itu tidak hanya menghina umat Nabi Muhammad saja. Tapi juga melecehkan semua nabi Allah. Karena semua nabi adalah Muslim :-k :rolleyes: . Nabi Ibrahim adalah muslim (Qs. Ali Imran 67), Nabi Yakub juga muslim (Qs. Al-Baqarah 132-133), Nabi Luth muslim (Qs. Adz-Dzariyat 36), Nabi Yusuf juga muslim (Qs. Yusuf 101), Nabi Sulaiman muslim (Qs. an-Naml 31). Bahkan Nabi Isa dan para peingikutnya pun Muslim (Qs. Ali Imran 52).

Terhadap Geng Walan Tardho yang membuat blog penghujatan terhadap Islam tersebut, pemerintah khususnya Menkominfo Tifatul Sembiring harus mengambil tindakan tegas dan cepat, bekerjasama dengan pihak-pihak terkait. Blokir blognya, usut dan adili pembuat blognya. Jika tidak, maka bisa menimbulkan gesekan antarumat beragama yang berujung pada konflik.

Tindakan pemerintah sangat diperlukan supaya rakyat yang mayoritas Muslim di negeri ini tidak melakukan tindakan antisipasi sendiri-sendiri. Jika pemerintah diam saja, maka selamat berjihad para blogger dan hacker Muslim. Allahu Akbar!! [taz/voa-islam.com]
Zulfi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 228
Joined: Wed Oct 07, 2009 5:47 am

Re: Kenajisan Muhammad SAW dan Islam

Postby AIR » Mon Mar 15, 2010 11:38 pm

Salam,

Salam bung zulfi. Saya hanya menjelaskan 2 hal ini:
1. Biasanya mereka bilang,"Tuh agama lain juga melakukan hal sama."
2. Argumen Islam yg selalu mencari pembenaran Islam dgn cara memelintir ajaran lain supaya dibilang salah.

Karena soal Geng Walan Tardho menuding Paulus dan ajaran Kristiani tidak mungkin saya bahas di sini. Forum ini tidak memungkinkan. Saya akan menjawab via PM saja.

1. Biasanya mereka bilang,"Tuh agama lain juga melakukan hal sama."
Seperti yang dilakukan oleh netter Rendhy bahwa pendeta juga melakukan hal yang sama. Atau tuduhan Paulus juga melakukan pembunuhan. Lalu kenapa? Itu tidak masalah. Sebab mereka adalah manusia yang bisa melakukan apa saja termasuk kejahatan.

Kita tidak bisa menjatuhkan sebuah ajaran berdasar ulah pelaku ajaran. Saya tahu anda mengerti maksud saya. Itu bukan argumen yang kuat bung zulfi. Kalau pelaku ajaran melakukan kejahatan, kita perlu menyelidiki apakah ajarannya memang mengajarkan si pelaku melakukan hal tersebut. Kalau tidak ada ajaran seperti itu, kemungkinan yang bisa kita peroleh:
- Si pelaku tidak benar-benar mengerti atau salah tafsir.
- Si pelaku menyimpang dari ajaran atau dengan kata lain: sengaja melakukan hal yang bertentangan dengan ajaran tersebut.

2. Argumen Islam yg selalu mencari pembenaran Islam dgn cara memelintir ajaran lain supaya dibilang salah.
Untuk menutupi kebejadannya, Islam tidak mampu membelanya lagi. Akhirnya menuding-nuding agama lain.
Di atas sudah saya beri ilustrasi. Mungkin bisa saya beri versi lain:

Seorang narapidana bernama Muhammad terdakwa melakukan kesalahan sedang menjalani proses pengadilan. Kemudian Hakim berkata,"Muhammad, anda terbukti bersalah membunuh. Bukti berupa rekaman kamera CCTV sudah ditampilkan dan banyak saksi bisa menggambarkan kronologi kejadiannya."
Untuk membela dirinya, Muhammad menjawab,"Saya tidak salah Yang mulia Hakim sebab terpidana lain: Adolf Hitler juga melakukan hal yang sama yaitu membunuh banyak orang."


Menurut anda bung zulfi, apakah ini sebuah pembelaan yang masuk akal? Tidak! Sebab walau pun Adolf Hitler membunuh banyak orang semata-mata TIDAK MEMBENARKAN kelakuan Muhammad. Jika Adolf Hitler terbukti bersalah, sama sekali TIDAK MENGUBAH pembunuhan yg dilakukan jadi BENAR.



AIR
Last edited by AIR on Tue Mar 16, 2010 12:34 am, edited 1 time in total.
User avatar
AIR
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 774
Joined: Sat Jan 23, 2010 9:57 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

PreviousNext

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users