. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

kemana 10 perintah ALLAH dalam islam?

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

kemana 10 perintah ALLAH dalam islam?

Postby habibruzaq » Sat May 01, 2010 9:15 pm

jangan tersinggung bual yang islam. saya mau tanya sama yg muslim...
pada hukum taurat di masa nabis Musa ada hukum dasar ALLAH yang di kenal 10 perintah ALLAH, isinya:
1. akulah Tuhan ALLAHmu. jangan ada padamu ALLAh lain dihadapanKu.
2. jangan menyebut nama Tuhan, ALLAHmu, dengan sembarang/tidak hormat
3. kuduskan hari Tuhan
4. Homatilah ayah ibumu
5. jangan membunuh
6. jangan berzinah
7. jangan mencuri
8. jangan bersaksi dusta tentang sesamamu
9. jangan mengingini istrinya, atau hambanya laki-laki
10. jangan mengingini rumah sesamamu/memngingini milik sesamamu secara tdk adil
begitulah hukum dasar ALLAH. ketika Kristus datang Ia merangkumnya menjadi 2 dasar hukum ALLAH sehingga lebih singkat, mudah diingat, padat, jelas, dalam, luas, dan lain2. menjadi:
butir 1 s/d 3 menjadi; kasihilah Tuhan ALLAHmu dengan segenap hatimu, dengan segenap jiwamu, dengan segenap akal budimu, dan dengan segenap kekuatamu....
lalu butir 4 s/d 10 menjadi; kasihilah sesamamu manusia seperti kamu mencintai dirimu sendiri...
terlihat Kristus di masa perjanjian baru tidak menguranginya hanya merangkum tanpa mengurangi maknanya yang dalam...

sedangkan pada umat muslim saya pernah bertanya, dan mereka tidak tau isinya bahkan ada yang tidak pernah mendengar.
lalu kenapa Muhammad SAW tidak menekankan hukum dasar itu?

kalau saja nabi Muhammad SAW menekankan hukum 10 perintah ALLAH, tentu akan jarang ada praktek dukun, orang sakit ke dukun, percaya batu bisa menyembuhkan penyakit (dukun banyak yang mengaku islam, sedangkan orang islam banyak yang ke dukun, dan percaya pada hal2 magis) tentu berhala dan ini melemahkan kuasa ALLAH. yang anda bilang ALLAH maha besar, tiada tuhan selain ALLAH. tetapi dengan entengnya kalian (orang islam) menuduh di luar islam berhala?

kalau saja nabi Muhammad SAW menekankan hukum 10 perintah ALLAH, tentu gak ada yang menjerit ALLAH AKHBAR sambil bawa2 pedang karena itu menyebut nama ALLAH dengan sembarang n tidak hormat..

kalau saja nabi Muhammad SAW menekankan hukum 10 perintah ALLAH
tentu tidak ada teroris, kawin sirih, poligami, kawinin suami orang atau istri orang, dll

lalu kemana hukum dasar 10 perintah ALLAH pada orang islam? yang katanya tidak mengurangi kitab taurat dan mengimani nabi...
untuk orang muslim ada yang bisa jawab? di tunggu nih... jangan lama2 ya...

:supz:
Last edited by habibruzaq on Sun Jun 13, 2010 5:16 pm, edited 3 times in total.
habibruzaq
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 130
Joined: Sat May 01, 2010 8:17 pm

Re: yang katanya quran tidaklah mengurangi isi ataupun sempurna

Postby umpu kakah » Sat May 01, 2010 9:48 pm

muslim ga bisa jawab ini, terlalu susah!?
cari perbuatan baik mamad aja ga bisa => apa-perbuatan-baik-muhammad-t31201/
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

kok gk ada yg bisa jawab, slim?

Postby habibruzaq » Sun May 02, 2010 9:02 am

nah loh! pada bingung jawabnya ya?
atau baru sadar kenapa gk ada n gk diimanin?
atau br sadar ada yg dikurangi?
atau mungkin waktu itu stok tinta abis jd gk ketulis ya?
hehehehehe... mana kok gk ada yg jawab sih?

:stun: ](*,)
habibruzaq
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 130
Joined: Sat May 01, 2010 8:17 pm

Re: QURAN tidaklah mengurangi isi ataupun sempurna???

Postby habibruzaq » Sun May 02, 2010 11:30 am

gila sampe sekarang gak ada yang komen....
AYO DONG MUSLIMIN N MUSLIMAT BANGUN... BANGUN... BANGUN! =D>
gmn dong komennya?
diem berarti emas apa diem bearti bingung? ](*,) #-o :-#

agan2 diluar muslim jg komen dong dikit gimana tentang masalah ini nih?
please....
habibruzaq
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 130
Joined: Sat May 01, 2010 8:17 pm

Re: QURAN tidaklah mengurangi isi ataupun sempurna???

Postby Khalifah Almahdi » Sun May 02, 2010 12:04 pm

Kok malah heboh sendiri... :stun:
Khalifah Almahdi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: QURAN tidaklah mengurangi isi ataupun sempurna???

Postby umpu kakah » Sun May 02, 2010 2:27 pm

Khalifah Almahdi wrote:Kok malah heboh sendiri... :stun:

bisa ngebantu jawab mas???
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: QURAN tidaklah mengurangi isi ataupun sempurna???

Postby JCfollower » Mon May 03, 2010 8:48 am

TS ada kesalahan dari penulisan hukum taurat...
hukum ke 2 adalah jgn membuat bagimu patung dan bla..bla..
ke 3 itu baru jgn menyebut nama Tuhan mu dengan sembarangan
hukum ke 10 yg kamu tulis itu include di hukum ke 9 bro... :turban:
maaf mengoreksi
JCfollower
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 654
Joined: Fri Jul 31, 2009 4:52 pm

Re: QURAN tidaklah mengurangi isi ataupun sempurna???

Postby habibruzaq » Mon May 03, 2010 9:30 am

JCfollower wrote:TS ada kesalahan dari penulisan hukum taurat...
hukum ke 2 adalah jgn membuat bagimu patung dan bla..bla..
ke 3 itu baru jgn menyebut nama Tuhan mu dengan sembarangan
hukum ke 10 yg kamu tulis itu include di hukum ke 9 bro... :turban:
maaf mengoreksi


trims berat koreksinya...
tp intinya buat muslim kemana hukum dasar ALLAH ini ya?
katanya tidak mengurangi, merekayasa, dan sempurna. tp kenapa ini gk ada ya?
sampe sekarang blom ada yang jawab nih [-(
habibruzaq
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 130
Joined: Sat May 01, 2010 8:17 pm

Re: QURAN tidaklah mengurangi isi ataupun sempurna???

Postby JCfollower » Mon May 03, 2010 2:04 pm

kata nabi junjungan : AH....ITU NABI MUSA WAKTU ITU KHILAF...SEHARUSNYA TIDAK TERTULIS ITU :turban: :turban: :turban:
JCfollower
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 654
Joined: Fri Jul 31, 2009 4:52 pm

Re: QURAN tidaklah mengurangi isi ataupun sempurna???

Postby overdose » Mon May 03, 2010 3:11 pm

JCfollower wrote:kata nabi junjungan : AH....ITU NABI MUSA WAKTU ITU KHILAF...SEHARUSNYA TIDAK TERTULIS ITU :turban: :turban: :turban:


:rolling: :rolling:
bisa aja mas JC nih...


salam
:supz:
overdose
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1248
Joined: Sat Apr 11, 2009 1:52 pm

Re: QURAN tidaklah mengurangi isi ataupun sempurna???

Postby JCfollower » Tue May 04, 2010 8:41 am

hanya persepsi ane.. :finga:
JCfollower
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 654
Joined: Fri Jul 31, 2009 4:52 pm

Re: QURAN tidaklah mengurangi isi ataupun sempurna???

Postby habibruzaq » Sun Jun 13, 2010 4:57 pm

GILA! lama gw tinggalin ini gw pikir ada yg jawab... ternyata gk ada!
masak gk ada muslim yg baca ini sih?
habibruzaq
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 130
Joined: Sat May 01, 2010 8:17 pm

Re: kemana 10 perintah ALLAH dalam islam?

Postby Fullan » Sun Jun 13, 2010 5:58 pm

Dimana 10 perintah ALLAH dalam islam?

Di Quran
Fullan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 55
Joined: Thu Apr 08, 2010 10:03 am

Re: kemana 10 perintah ALLAH dalam islam?

Postby habibruzaq » Sun Jun 13, 2010 6:29 pm

Di Quran[/quote]

trus isinya gmn tuh menurut quran? ada kok muhammad gk ngajarin itu perintah ALLAH? malah byk penyangkalan...
n byk yg gk tau isinya kalo gw tanya ke org muslim...
habibruzaq
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 130
Joined: Sat May 01, 2010 8:17 pm

Re: kemana 10 perintah ALLAH dalam islam?

Postby LimeJuice » Mon Jun 14, 2010 12:55 am

habibruzaq wrote:trus isinya gmn tuh menurut quran? ada kok muhammad gk ngajarin itu perintah ALLAH? malah byk penyangkalan...
n byk yg gk tau isinya kalo gw tanya ke org muslim...


10 perintah Tuhan sebenarnya sudah diringkas dalam Alquran...
Tapi ingat bahwa Tuhan tidak hanya memberikan 10 perintah Tuhan... tetapi ada 11 perintah.
Tambahan 1 perintah itu adalah HUKUM KASIH yang Yesus bawa [Matius 5:17]. Inilah yang tidak ada dalam Islam.

Jaman dahulu, Roh Kudus (Roh Tuhan) belum turun ke setiap jiwa manusia, Roh Tuhan hanya bersemayam di 2 loh batu (= 2 batu sebagai media penulisan 10 perintah Tuhan) yang diletakkan di bait suci. Makanya di alkitab ada tertulis:
[Mazmur 5:7] "....sujud menyembah ke arah bait-Mu"
Tetapi kita tahu sekarang Roh Kudus sudah turun ke setiap pribadi manusia, bukan lagi di 2 loh batu:
[1 Korintus 6:19] "......tubuhmu adalah bait Roh Kudus...."

Awloh meniru Tuhan (Yahweh) dengan membawa 10 perintah Tuhan tapi menambah aturan-aturan baru (bukan hukum kasih), seperti: hukum jihad, hukum poligami, menghakimi kafir. Roh Awloh bersemayam dalam batu Hajar Azwad, persis seperti Roh Tuhan yang bersemayam dalam 2 loh batu pada jaman Musa sampai saat tirai bait Tuhan robek pas Yesus wafat.
Nabi Sulaiman (Salomo) sujud ke arah bait Tuhan, para muslim sujud ke arah kabah.
Persis khan ??? Tapi tidak sama...

Umat Nasrani dan Islam sama-sama menjalankan 10 perintah Tuhan, yang membedakan adalah TAMBAHAN HUKUM KASIH yang dibawa Yesus.
That's all...
LimeJuice
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 37
Joined: Sat May 29, 2010 10:42 pm

Re: kemana 10 perintah ALLAH dalam islam?

Postby Fullan » Mon Jun 14, 2010 1:31 am

Kasih itu fitrah manusia, bukan pengajaran khusus suatu agama
Karena kalau suatu agama berpedoman terhadap ajaran kasih, maka menurut agama tsb, seluruh umat beragama bisa masuk surga karena semuanya melakukan ajaran kasih tsb
Di dalam Islam, kalau ingin melakukan sesuatu harus membaca basmallah : "Dengan menyebut nama Allah yg Maha Pengasih lagi Maha Penyanyang"
Kami percaya bahwa Allah mengasihi serta menyayangi kami
Islam juga mengajarkan kasih terhadap sesama manusia, yaitu pada pengajaran hablumminannas.
Kami tidak perlu menggembar gemborkan kasih, karena itu hanya secuil ajaran bagi agama rahmatan lil alamin
Karena bagi kami, hukum yg paling utama adalah mengimani serta memurnikan keesaan Allah
Fullan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 55
Joined: Thu Apr 08, 2010 10:03 am

Re: kemana 10 perintah ALLAH dalam islam?

Postby wongjowo » Mon Jun 14, 2010 6:50 am

Fullan wrote:Kasih itu fitrah manusia, bukan pengajaran khusus suatu agama
Karena kalau suatu agama berpedoman terhadap ajaran kasih, maka menurut agama tsb, seluruh umat beragama bisa masuk surga karena semuanya melakukan ajaran kasih tsb
Di dalam Islam, kalau ingin melakukan sesuatu harus membaca basmallah : "Dengan menyebut nama Allah yg Maha Pengasih lagi Maha Penyanyang"
Kami percaya bahwa Allah mengasihi serta menyayangi kami
Islam juga mengajarkan kasih terhadap sesama manusia, yaitu pada pengajaran hablumminannas.
Kami tidak perlu menggembar gemborkan kasih, karena itu hanya secuil ajaran bagi agama rahmatan lil alamin
Karena bagi kami, hukum yg paling utama adalah mengimani serta memurnikan keesaan Allah


Ora usah ndongeng, langsung jawab saja pertanyaannya
kemana 10 perintah ALLAH dalam islam?
User avatar
wongjowo
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1477
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: kemana 10 perintah ALLAH dalam islam?

Postby Fullan » Mon Jun 14, 2010 9:36 am

wongjowo wrote:kemana 10 perintah ALLAH dalam islam?

Gak kemana mana
Fullan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 55
Joined: Thu Apr 08, 2010 10:03 am

Re: kemana 10 perintah ALLAH dalam islam?

Postby umpu kakah » Mon Jun 14, 2010 9:55 am

wongjowo wrote:kemana 10 perintah ALLAH dalam islam?

Fullan wrote:Gak kemana mana

ente ini makin lucu aja ya badut KA... :lol: :lol:
klo ga bisa jawab, ya udah diam...kaga usah banyak bacot tak bermutu! :green:
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: kemana 10 perintah ALLAH dalam islam?

Postby Khalifah Almahdi » Mon Jun 14, 2010 10:35 am

gini nyong
dalam Islam 10 perintah tsb sudah dikemas menjadi 2 ajaran/bagian

1. Hablumminallah
memuat hubungan manusia kepada Allah
seperti :
- Jangan menyembah Allah yg lain
- Jangan menyebut nama Allah sembarangan
- Jangan membuat bagimu patung sesembahan lain
- Kuduskanlah hari Tuhan
- dll

2. Hablumminannas
memuat hubungan manusia kepada sesamanya
seperti :
- Homatilah ayah ibumu
- Jangan membunuh
- Jangan berzinah
- Jangan mencuri
- Jangan bersaksi dusta tentang sesamamu
- Jangan mengingini istrinya, atau hambanya laki-laki
- Jangan mengingini rumah sesamamu/memngingini milik sesamamu secara tdk adil
- Kasihilah sesamamu
- dll

dah ya, mau maem dulu :green:
Khalifah Almahdi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Next

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users