. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

KELANTAN : POLIGAMI DAPAT DINAR EMAS & MAKAN GRATIS !!!!!!!!

Perkembangan dan penerapan Islam dalam masyarakat dan budaya Malaysia dan Brunei.

KELANTAN : POLIGAMI DAPAT DINAR EMAS & MAKAN GRATIS !!!!!!!!

Postby Laurent » Sun Jun 26, 2011 10:20 am

Pria Berpoligami di Kelantan Dapat Dinar Emas dan Makan Gratis
TRIBUNnews.comOleh Widya Buana | TRIBUNnews.com – Sab, 25 Jun 2011



TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah Kelantan, Malaysia, memberikan hadiah berupa dinas emas dan makan gratis kepada para pria sebagai hadiah jika mereka berpoligami namun tidak menyembunyikannya. Demikian diberitakan Bernama, Sabtu (25/6/2011).

Direktur Komite Pengembangan Perempuan, Keluarga, dan Kesehatan Kelantan Wan Ubaidah Wan Omar mengatakan bahwa aturan ini akan dibicarakan lebih hati-hati sebelum diundangkan.

Ia mengatakan hal ini sebagai respon atas usulan Pemerintah Kelantan untuk memberikan hadiah dan insentif khusus kepada para pria yang berpoligami agar tidak menyembunyikan pernikahannya untuk menghindari masalah besar yang terjadi di keluarga itu.

Wan Ubaidah menambahkan komite juga berencana mengundang selebriti ternama yang berpoligami yaitu komedian dan penyiar radio Sinar FM deejay Salleh Yaakob untuk memberikan arahan dalam pernikahan Islam di negara bagian itu.

http://id.berita.yahoo.com/pria-berpoli ... 13792.html
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5959
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: KELANTAN : POLIGAMI DAPAT DINAR EMAS & MAKAN GRATIS !!!!!!!!

Postby seyton_nirohim » Mon Jun 27, 2011 11:21 am

:-" ....horeeee yuk rame2 pindah jadi slimer di Kelantan....
User avatar
seyton_nirohim
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 339
Joined: Sat Jul 24, 2010 10:24 am

Re: KELANTAN : POLIGAMI DAPAT DINAR EMAS & MAKAN GRATIS !!!!!!!!

Postby mamadkafirun » Thu Jun 30, 2011 3:55 pm

http://forum.detik.com/dapat-hadiah-bil ... 72106.html

Smile dapat hadiah bila berpoligami di Malaysia

Image

Negara bagian Kelantan di Malaysia berencana memberikan hadiah kepada para suami yang secara terbuka beristeri lebih dari satu dan mampu mengurus keluarga.

Ketua Komite Kesehatan dan Pembangunan Masyarakat Kelantan Wan Ubaidah Omar mengatakan tujuan rencana ini adalah untuk mendorong para suami agar tidak menyembunyikan pernikahan poligami dari istri-istri dan keluarga-keluarga yang lain.

Bentuk insentif bisa berupa hadiah atau tunjangan keuangan.

Selain mendorong agar suami terbuka, kata Wan Ubaidah Omar, pemberian insentif juga untuk membantu mengharmoniskan kehidupan rumah tangga.

Namun dia menegaskan gagasan ini sedang digodok oleh pemerintah negara bagian Kelantan yang dikuasai oleh Partai Islam Se-Malaysia (PAS). Pemberian tunjungan rencananya akan dimulai tahun depan.

"Bila rencana ini disetujui, bukan hanya suami yang berpoligami yang diberi hadiah, para istri dan anak-anak mereka juga akan diberi insentif," kata Wan Ubaidah Omar.

Langkah ini ditempuh karena banyak suami berpoligami yang menyembunyikan istri kedua dari istri pertama.

"Ini bukan untuk mendorong poligami tetapi untuk memberikan pengakuan kepada pria-pria baik dalam masyarakat yang bisa menjadi contoh bagi orang lain," tambahnya.

Tahun lalu tercatat 1.600 pernikahan poligami di Kelantan, tetapi banyak lainnya diyakini tidak didaftarkan.

Wan Ubaidah Omar menyarankan agar suami yang ingin menikah lagi untuk menikahi janda karena di Kelantan sekarang terdapat 25.000 janda di bawah umur 60 tahun.

Banyak pria Kelantan melangsungkan pernikahan di negara-negara bagian lain atau bahkan di Thailand yang berbatasan langsung dengan Kelantan dan kemudian kembali dengan istri baru.

Malaysia mengizinkan suami beristri sampai empat tetapi mereka diwajibkan memenuhi semua persyaratan, antara lain mendapat izin dari istri yang ada, dan izin dari badan urusan agama.

Namun berbagai kelompok perempuan menyerukan agar peraturan yang ada diperketat sehingga poligami tidak semudah sekarang. Alasannya, praktik ini mengurangi kesejahteraan istri dan anak.
User avatar
mamadkafirun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.


Return to Islam di Malaysia dan Brunei



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users