. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Kelantan : Denda Rp. 50 Ribu untuk Yang Tidak Berpuasa

Perkembangan dan penerapan Islam dalam masyarakat dan budaya Malaysia dan Brunei.

Kelantan : Denda Rp. 50 Ribu untuk Yang Tidak Berpuasa

Postby Laurent » Sat Sep 22, 2007 9:09 am

Denda Rp. 50 Ribu untuk Yang Tidak Berpuasa
Kamis, 20 September 2007
Anda tidak berpuasa tanpa alasan yang jelas? Jika ketahuan, Anda bisa didenda sebesar Rp. 50 ribu. Itulah yang terjadi di Malaysia
Hidayatullah.com--Wilayah Kelantan yang berada dalam pemerintahan partai Islam (PAS) mulai menindak tegas kaum Muslim yang berani terang-terangan “berbuka puasa” di siang hari bulan Ramadhan.

Sebagaimana dikutip Straits Times, (17/9) kemarin, bahwa pemerintahan setempat telah mengangkat puluhan petugas berseragam sipil yang bertanggung jawab mengawasi kedai-kedai dan rumah makan.

Azman Muhammad Dahim, juru bicara pemerintahan Kota Baru, Ibu Kota negeri Kelantan mengatakan,”Ini adalah hal baru yang pernah dilakukan, sebagai respon dari keluhan masyarakat yang tidak nyaman dengan adanya orang-orang yang terang-terangan “berbuka puasa” di siang hari selama bulan Ramadan”.

Straits Times juga menyebutkan, bagi mereka yang tertangkap basah tidak berpuasa terang-terangan diwajibkan membayar denda sebesar 20 ringgit (sekitar 50.000 rupiah), dan bagi rumah makan yang ikut membantu menyediakan makanan bagi mereka yang tidak berpuasa diwajibkan membayar denda sebesar 500 ringgit (sekitar 1,3 juta rupiah). [st/thoriq/www.hidayatullah.com]


http://hidayatullah.com/index.php?optio ... 5&Itemid=1
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5918
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Postby murtad mama » Sat Sep 22, 2007 10:00 am

lebih parah lagi di Brunai Darussalam kagak solat aja dibayar denda apalagi kagak puasa :lol:
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby cahkangkung » Sat Sep 22, 2007 10:30 am

TERLIHAT JELAS :
Dasar2 Keimanan Islam adalah paksaan,ancaman,denda dan hukuman. Ngomong2 ini teh lagi ngomongin Islam si agama Damai itu kan? Lebih cocok kalo disebut islam agama Preman.
User avatar
cahkangkung
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Postby Rashidi » Mon Sep 24, 2007 6:09 pm

    Azman Muhammad Dahim, juru bicara pemerintahan Kota Baru, Ibu Kota negeri Kelantan mengatakan,”Ini adalah hal baru yang pernah dilakukan, sebagai respon dari keluhan masyarakat yang tidak nyaman dengan adanya orang-orang yang terang-terangan “berbuka puasa” di siang hari selama bulan Ramadan”.

tidak nyaman ?

eh, gw merasa ngga nyaman nih, dengan keberadaan elo sebagai non-muslim, sebagai gantinya ayo bayar jizyah !!
User avatar
Rashidi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1222
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm

Postby mr. Hercule Poirot » Sat Sep 29, 2007 9:29 pm

murtad mama wrote:lebih parah lagi di Brunai Darussalam kagak solat aja dibayar denda apalagi kagak puasa :lol:


kalo diterapin di indonesia bisa kaya pemerintah..
User avatar
mr. Hercule Poirot
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 457
Joined: Fri May 18, 2007 2:56 pm
Location: DKI Jakarta

Postby Rouen » Sat Sep 29, 2007 9:49 pm

ayo, ayo,... McD kena denda gara2 ada muslim yg puasanya bolong-bolong... :lol:
User avatar
Rouen
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 799
Joined: Mon Jun 11, 2007 4:45 pm
Location: Amazon

Postby swatantre » Sun Sep 30, 2007 5:57 pm

murtad mama wrote:lebih parah lagi di Brunai Darussalam kagak solat aja dibayar denda apalagi kagak puasa :lol:


Kok gila ya pemerintah2 melayu? Gak ibadah doa kok didenda? Emangnya dapat mandat apa dia dari Tuhan? Untung pemerintah di sini banyak yang dari suku dengan resistensi islam yang lumayan (jawa, batak, bali, dst)
Malaysia bukannya krg lbh 50% bukan ras melayu? Kok bisa2nya/ mau2nya sih didominir ama melayu, yang sudah dengan bangga memproklamirkan diri jadi budak arab islam itu? Masalahnya bukan pada melayunya, tapi pada kesukarelaannya jadi budak arab islam itu lhoh....!!!!
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4163
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah


Return to Islam di Malaysia dan Brunei



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users