. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Kelangkaan Minyak Bumi: Reality or Hoax?

Kelangkaan Minyak Bumi: Reality or Hoax?

Postby seven_senses » Thu Nov 06, 2008 11:19 pm

ok..
jadi begini ceritanya..
waktu itu di sore hari yang rada mendung di kota bogor, aku lagi ngedengerin siaran radio (prambors jakarta tepatnya)..
nah yang sangat-sangat menarik adalah ketika dalam sesi berita, VJ radio tersebut (VJ Andari tepatnya), berbicara kalau:

Minyak bumi yang "semakin langka" hanyalah isu yang dihembuskan oleh pihak-pihak yang mempunyai kepentingan di bidang itu.
kenapa?
karena menurut berita yang disiarkan penyiar radio itu (aku ga tahu dia bisa dapat berita ini darimana sumbernya), minyak bumi BISA DIPERBAHARUI, dan bukan berasal dari fosil makhluk hidup yang kurang beruntung nasibnya jutaan tahun lalu.
Menurut siaran radio ini lagi, hal ini telah dibuktikan oleh ilmuwan Rusia yang bisa menghasilkan minyak bumi dari sumur tua.

So,
kelangkaan minyak bumi: Reality or Hoax?
Last edited by seven_senses on Thu Nov 06, 2008 11:24 pm, edited 1 time in total.
User avatar
seven_senses
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 311
Joined: Mon Jun 09, 2008 4:50 pm
Location: somewhere beyond the sea.. where comes the rain..

Postby seven_senses » Thu Nov 06, 2008 11:21 pm

tanggal 19 nanti aku sweet seventeen loh!

hehe..
User avatar
seven_senses
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 311
Joined: Mon Jun 09, 2008 4:50 pm
Location: somewhere beyond the sea.. where comes the rain..

Postby Horbo » Thu Nov 06, 2008 11:41 pm

seven_senses wrote:tanggal 19 nanti aku sweet seventeen loh!

hehe..


iya ntar abang kasih kado, now BTT please!
User avatar
Horbo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 847
Joined: Wed Jun 25, 2008 4:02 pm

Postby seven_senses » Thu Nov 06, 2008 11:50 pm

yauda tanggepin aja postingan aku yang pertama, ok?
User avatar
seven_senses
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 311
Joined: Mon Jun 09, 2008 4:50 pm
Location: somewhere beyond the sea.. where comes the rain..

Postby seven_senses » Thu Nov 06, 2008 11:52 pm

horbo.. horbo..
mirip kebo.. :p
User avatar
seven_senses
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 311
Joined: Mon Jun 09, 2008 4:50 pm
Location: somewhere beyond the sea.. where comes the rain..

Postby The-Fed » Fri Nov 07, 2008 12:18 am

seven_senses wrote:tanggal 19 nanti aku sweet seventeen loh!

hehe..


wah asyik dong, bentar lagi udah boleh masuk ke situs BB17, ada miyabinya loh Image
Last edited by The-Fed on Fri Nov 07, 2008 12:40 am, edited 1 time in total.
The-Fed
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 373
Joined: Fri Sep 19, 2008 11:46 am

Postby United Nation » Fri Nov 07, 2008 12:33 am

ntar lagi semua septitank jadi sumber hidrokarbon baru.
User avatar
United Nation
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2416
Joined: Wed May 14, 2008 9:00 pm
Location: Princeton University

Postby Horbo » Fri Nov 07, 2008 12:53 am

minyak bumi smakin langka? mungkin saja,
minyak bumi dapat di perbaharui? lebih memungkinkan lagi.

lalu apa masalah nya?
ibarat perawan yang semakin langka, lalu perawan baru bermunculan.

trus apa yang kau khawatirkan, mau hoax kek boraks kek.. sebodo, yang penting gw msh bisa dapat perawan.



ngacirr...
User avatar
Horbo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 847
Joined: Wed Jun 25, 2008 4:02 pm

Re: Kelangkaan Minyak Bumi: Reality or Hoax?

Postby Maher-Shalal » Fri Nov 07, 2008 2:28 am

seven_senses wrote:ok..
jadi begini ceritanya..
waktu itu di sore hari yang rada mendung di kota bogor, aku lagi ngedengerin siaran radio (prambors jakarta tepatnya)..
nah yang sangat-sangat menarik adalah ketika dalam sesi berita, VJ radio tersebut (VJ Andari tepatnya), berbicara kalau:

Minyak bumi yang "semakin langka" hanyalah isu yang dihembuskan oleh pihak-pihak yang mempunyai kepentingan di bidang itu.
kenapa?
karena menurut berita yang disiarkan penyiar radio itu (aku ga tahu dia bisa dapat berita ini darimana sumbernya), minyak bumi BISA DIPERBAHARUI, dan bukan berasal dari fosil makhluk hidup yang kurang beruntung nasibnya jutaan tahun lalu.
Menurut siaran radio ini lagi, hal ini telah dibuktikan oleh ilmuwan Rusia yang bisa menghasilkan minyak bumi dari sumur tua.

So,
kelangkaan minyak bumi: Reality or Hoax?


Kalo soal minyak bumi yang bisa diperbarui sudah agak lama kali. Walaupun memang tingkat efisiensinya masih kecil.
User avatar
Maher-Shalal
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Postby Andhika Muslim » Fri Nov 07, 2008 1:51 pm

yang paling pasti, minyak bumi akan semakin langka.. bahkan bisa habis..
hidrokarbon kan senyawa yang tidak bisa diciptakan..
minyak bumi kan muncul karena makhluk hidup yang mati mengendap selama 14.000.000 tahun... jadi kalo habis, nunggu 14.000.000 tahun dulu deh...


fraksi yang udah udah paling diminati itu BBM, gas, ama minyak tanah...
tapi pasti akan lebih maju lagi, pasti akan ditemukan sumber energi lain selain minyak bumi...

tenaga matahari sedang dalam pengembangan.... \:D/ \:D/
User avatar
Andhika Muslim
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 502
Joined: Mon Sep 22, 2008 1:11 pm
Location: Dari Jakarta Hingga ke Makkah

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Fri Nov 07, 2008 3:34 pm

dulu sodara gw yg kerja di cevron bilang, kalo sebenernya minyak di indo itu ga menipis loh...itu cuma akal2an dari pemerintah
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby


Return to Bisnis & Ekonomi



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users