. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Kehidupan DiSurga Dalam Islam Sama Dengan Kehidupan Duniawi

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

Postby SavioR » Sun Aug 24, 2008 3:14 pm

_delacroix_ wrote:
SavioR wrote:
Oc... Gambaran gw Tentang Surga :Surga itu adalah Tempat di Mana Orang² Suci berada n Kalo Menurut gw, Jika Orang yang dah masuk ke dalam Surga pasti dia tidak memikirkan tentang hal hal yang bersifat duniawi ( SeX,Harta Benda DSB ) (Orang yang semasa Hidupnya bnyk Berbuat Kebaikan,dan Slalu mematuhi Larangan² Tuhan semua dah pasti tw kan ? Kalo Orang spt ini Pasti masuk Kedalah Surga?)

kayak gini yg km maksud penjelasan?? :?:
Memang sih kalo penjelasan diatas buat orang Kristen pasti langsung manggut2. La wong logikanya cekak. :grin:

Tapi coba kamu pake penjelasan diatas pada orang2 non Kristen, bisa diketawain berjamaah lu :lol:

Njelasin yg bener kek, mungkin mulai dari apakah surga itu?


Surga itu adalah : Tempat Berkumpulnya Orang-Orang yang Baik dimata ALLAH. Yg selama Di Dunia Selalu Menolong Orang Lain, Taat Terhadap Perintah ALLAH dsb.

trus kenapa ada surga?



Surga / Taman Eden atau biasa di sebut juga Taman Firdaus adalah Tempat Dimana Manusia Pertama di Ciptakan. Dan Di situ juga Tempat Tuhan Berdiam. Nah skrng gw mw Tw Pendapat Lo Mengapa Surga itu ada ?


dan bagaimana orang dapat masuk ke surga?


Seseorang dikatakan Dapat Masuk Kedalam Surga jika Semasa Hidupnya Dia Selalu Menaati Perintah-Perintah Allah,Menjauhi Semua LaranganNya, Dan Taat dalam beragama n Selalu Membantuh sesama Manusia dsb.

trus kenapa kamu lebih milih surga daripada neraka?



Kalo Gw Sendiri Lebih Memilih Surga Krn di Surga itu Tidak ada lagi Kesusahan, Kesedihan. Yang ada hanyalah Kebahagiaan, Dan setiap Waktu Selalu memuliahkan Allah.

memang di surga ada apasih?



Yang ada di Surga adalah Kerajaan ALLAH.
User avatar
SavioR
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Postby berani_murtad » Sun Aug 24, 2008 4:31 pm

di dalam surga, yang namanya hawa nafsu itu sudah tidak ada. tetapi ketenangan yang tiada tara tanpa memikirkan nafsu. sehingga ketenangan yang begitu nyata belum pernah terimpikan.
tetapi di dalam surga islam nafsu yang digambarkan tetap akan melahirkan ketidaktenangan dan emosi. makanya di dalam surga islam ada ayat yang mencaci orang yang sedang di neraka. makanya nafsu tidak akan pernah bisa membuat manusia lepas dari ketentraman jiwa. masih ada keserakahan yang dijanjikan seperti emas dan perak, istri yang banyak, budak2, minuman keras, ada pasar penjual wanita lagi. satu yang saya katakan surga islam adalah tempat yang paling menyedihkan, karena kejahatan masih dihalalkan.
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby ka-cho » Sun Aug 24, 2008 6:12 pm

anul_ayam wrote:YUP....terjawab.....
syurga islam = syurga duniawi...
apa yg kita sukai di dunia akan bisa kita nikmati di syurga..
contoh : di dunia kita suka kawin cerai or poligami, jd di syurga islam kita jg bisa kawin cerai or poligami..
di dunia kita suka minum arak di syurga kita jg bisa minum arak
1x lagi syurga islam = syurga duniawi...


makanya itu kan?seperti yang aku bilangin sebelumnya
"mkax i2,surga adl tmpt org2 t'plih(dlm artian +)
,kn?Lgkax shrsx Dg bgtu,pstix org2 ni jstru tdk akn b'buat yg kayak gt kn?"
"So, gak mungkion lah dy minum arak"
Seorang yang baik akan terbiasa dengan karakternya dan tidak akan tiba2 mjd liar kec karena sesuatu hal khusus.Ia akan senantiasa menjaga.Bukannya jadi malah berubah 180 derajat begitu.
Lain lagi ceritanya klo yang masuk surga itu orang2 serakah, mesum,dll y jelas gambarannya pasti kayak yang kamu sebutin
ka-cho
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 96
Joined: Sat Jun 14, 2008 2:50 pm

Postby SavioR » Fri Aug 29, 2008 10:26 am

Bah... Mana nih si Delacroix ?? koq ga nogoll-nongol ya ? :roll:
User avatar
SavioR
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Postby nasigoreng » Fri Aug 29, 2008 12:09 pm

kalo gitu orang yang disurga, menurut islam adalah orang yang terlalu sibuk untuk meladenin
72 bidadari yang selalu perawan, di banding menyembah Tuhan dong?
Kasian ya?
Buat delacroco, jawab aja pertanyaan sodara saviour..Atau anda memang ga sanggup menjawab?
Umur tidak masalah, brother. Seperti ada kata pepatah, lebih tua belum tentu bijak dan dewasa.
Saya perhatikan, 3 page hanya berisi guyonan anda saja yang menyatakan bahwa savior anak bocah, dll.
Saya berumur 31 tahun.. Lalu apa penting nya buat anda?

Atau anda lebih prever untuk mendiskreditkan diri sendiri dengan tingkah anda yang tidak dewasa pula?
User avatar
nasigoreng
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 247
Joined: Mon Jul 23, 2007 7:57 pm

Postby oriental » Fri Aug 29, 2008 1:24 pm

Bah Masih masalah syurga ?
Coba keluarkan berdasarkan bukti-bukti ayat kitab suci, syurga itu seperti apa ?
oriental
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 180
Joined: Fri Jul 25, 2008 3:12 pm

Postby Makiah » Fri Aug 29, 2008 1:29 pm

SURGA ISLAM : DOLLY TAPI GRATISAN

So.. Ngapain FPI repot2 pengen ngancurin DOLLY (meski kaga bisa)

kan suasana di DOLLY itu suasana SURGAWI..
User avatar
Makiah
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 182
Joined: Sun Jun 08, 2008 11:17 pm
Location: Kabah's Toilet

Postby oriental » Fri Aug 29, 2008 1:31 pm

golddragon wrote:hehee mengapa nga sama bini sendiri aja kumpul2 lagi,bukanya lebih cantik,lebih dari segala-galanya dibanding para bidadari?
buat apa sih bidadari? kadang2 di dunia sudah punya istri cantik,masih doyan pembantu biasanya,....apa seperti ini gunanya???
klo adil suami dapet bidadari istri juga dapet bidadara,....
:lol: :lol: :lol:


Hahehahehahe...
Tentu saja kalo suami istri masuk syurga akan kumpul lagi.

Kalo suami istri kumpul lagi aku ga tau bidadari ini untuk apa mungkin jadi pelayan mereka ? karena bininya jauh lebih baik dibanding bidadari dan ga akan ngebosenin.
Asyik, asyik, asyik...

Namanya juga dunia, kecantikan itu bukan satu-satunya yang membuat suami nyaman dengan istrinya.
:lol:
oriental
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 180
Joined: Fri Jul 25, 2008 3:12 pm

Postby ka-cho » Fri Aug 29, 2008 7:45 pm

nasigoreng wrote:kalo gitu orang yang disurga, menurut islam adalah orang yang terlalu sibuk untuk meladenin
72 bidadari yang selalu perawan, di banding menyembah Tuhan dong?
Kasian ya?
Buat delacroco, jawab aja pertanyaan sodara saviour..Atau anda memang ga sanggup menjawab?
Umur tidak masalah, brother. Seperti ada kata pepatah, lebih tua belum tentu bijak dan dewasa.
Saya perhatikan, 3 page hanya berisi guyonan anda saja yang menyatakan bahwa savior anak bocah, dll.
Saya berumur 31 tahun.. Lalu apa penting nya buat anda?

Atau anda lebih prever untuk mendiskreditkan diri sendiri dengan tingkah anda yang tidak dewasa pula?


coba kita liat dulu, sebenarnya, bagaimana sih, syarat orang yang masuk surga?Dari garis besarnya sja, saya simpulkan bahwa orang-orang yang berhak masuk surga adlah orang-orang yang telah terbukti,terjamin kualitasnya dlam memperjuangkan apa yang telah diperintahkan agamanya.Dalam dunia, mereka telah membuktikan kesetiaan mereka.Hanya orang2 yang dengan ikhlaslah yang mampu membela Tuhannya dengan sepenuh hati selama seluruh hidupnya.Artinya, rasa cinta mereka terhadap Tuhan mereka telah terbangun hingga ke alam bawah sadar mereka.Sehingga, walaupun telah berada dalam surga, mereka seharusnya akan tetap memperjuangkan dan mengutamakan rasa cinta mereka terhadap Tuhannya,wlaupun disamping mereka ada hal lain yang menyenangkan.
ka-cho
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 96
Joined: Sat Jun 14, 2008 2:50 pm

Postby ka-cho » Fri Aug 29, 2008 7:52 pm

SavioR wrote:
_delacroix_ wrote:
SavioR wrote:
Oc... Gambaran gw Tentang Surga :Surga itu adalah Tempat di Mana Orang² Suci berada n Kalo Menurut gw, Jika Orang yang dah masuk ke dalam Surga pasti dia tidak memikirkan tentang hal hal yang bersifat duniawi ( SeX,Harta Benda DSB ) (Orang yang semasa Hidupnya bnyk Berbuat Kebaikan,dan Slalu mematuhi Larangan² Tuhan semua dah pasti tw kan ? Kalo Orang spt ini Pasti masuk Kedalah Surga?)

kayak gini yg km maksud penjelasan?? :?:
Memang sih kalo penjelasan diatas buat orang Kristen pasti langsung manggut2. La wong logikanya cekak. :grin:

Tapi coba kamu pake penjelasan diatas pada orang2 non Kristen, bisa diketawain berjamaah lu :lol:

Njelasin yg bener kek, mungkin mulai dari apakah surga itu?


Surga itu adalah : Tempat Berkumpulnya Orang-Orang yang Baik dimata ALLAH. Yg selama Di Dunia Selalu Menolong Orang Lain, Taat Terhadap Perintah ALLAH dsb.

trus kenapa ada surga?



Surga / Taman Eden atau biasa di sebut juga Taman Firdaus adalah Tempat Dimana Manusia Pertama di Ciptakan. Dan Di situ juga Tempat Tuhan Berdiam. Nah skrng gw mw Tw Pendapat Lo Mengapa Surga itu ada ?


dan bagaimana orang dapat masuk ke surga?


Seseorang dikatakan Dapat Masuk Kedalam Surga jika Semasa Hidupnya Dia Selalu Menaati Perintah-Perintah Allah,Menjauhi Semua LaranganNya, Dan Taat dalam beragama n Selalu Membantuh sesama Manusia dsb.

trus kenapa kamu lebih milih surga daripada neraka?



Kalo Gw Sendiri Lebih Memilih Surga Krn di Surga itu Tidak ada lagi Kesusahan, Kesedihan. Yang ada hanyalah Kebahagiaan, Dan setiap Waktu Selalu memuliahkan Allah.

memang di surga ada apasih?



Yang ada di Surga adalah Kerajaan ALLAH.


Kalo gitu saya boleh naya juga, bagaimanakah gambaran surga menurut kamu.Bukan orang2nya.Tapi, bagaimanakah gambaran surga menurut kamu sehingga kamu mau dan berharap untuk masuk surga.Apakah keistimewaan dari "Kerajaan Allah" yang kamu sebutkan sehingga kamu menginginkannya?Bagaimana jika justru tempat yang disebut sebagai "Kerajaan Allah" itu adalah tempat yang sama sekali tidak cocok bagi manusia, sehingga kan merugikan manusia itu sendiri(asumsi klo gak tau suasana surga bagaimana kita bisa mengharapkan bisa masuk kesana.Apakah hanya dengan label itu saja yang akan membuat kita tergiur?Jangan2 yang terjadi justru sebaliknya?)
ka-cho
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 96
Joined: Sat Jun 14, 2008 2:50 pm

Postby golddragon » Fri Aug 29, 2008 10:36 pm

oriental wrote:
golddragon wrote:hehee mengapa nga sama bini sendiri aja kumpul2 lagi,bukanya lebih cantik,lebih dari segala-galanya dibanding para bidadari?
buat apa sih bidadari? kadang2 di dunia sudah punya istri cantik,masih doyan pembantu biasanya,....apa seperti ini gunanya???
klo adil suami dapet bidadari istri juga dapet bidadara,....
:lol: :lol: :lol:


Hahehahehahe...
Tentu saja kalo suami istri masuk syurga akan kumpul lagi.

Kalo suami istri kumpul lagi aku ga tau bidadari ini untuk apa mungkin jadi pelayan mereka ? karena bininya jauh lebih baik dibanding bidadari dan ga akan ngebosenin.
Asyik, asyik, asyik...

Namanya juga dunia, kecantikan itu bukan satu-satunya yang membuat suami nyaman dengan istrinya.
:lol:


wak wak wak :lol: :lol:
memang diakui klo laki2 memang suka banyak wanita,yang satu manja,yang satu hot gayanya,yang satu ganas dll :):)]

makanya harus dibatasi dengan aturan dan diikat sama seorang istri(galak),...biar nga keterusan dan lupa umur,....wak wak wak :)

asyik juga konsep surga nya islam :) tapi klo aku kejar itu mah ntar tuhannya marah karena berpikiran mesum melulu ,ntar malah masuk neraka wak wak wak :)
User avatar
golddragon
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Postby Busman » Fri Aug 29, 2008 11:33 pm

berani_murtad wrote:di dalam surga, yang namanya hawa nafsu itu sudah tidak ada. tetapi ketenangan yang tiada tara tanpa memikirkan nafsu. sehingga ketenangan yang begitu nyata belum pernah terimpikan.
tetapi di dalam surga islam nafsu yang digambarkan tetap akan melahirkan ketidaktenangan dan emosi. makanya di dalam surga islam ada ayat yang mencaci orang yang sedang di neraka. makanya nafsu tidak akan pernah bisa membuat manusia lepas dari ketentraman jiwa. masih ada keserakahan yang dijanjikan seperti emas dan perak, istri yang banyak, budak2, minuman keras, ada pasar penjual wanita lagi. satu yang saya katakan surga islam adalah tempat yang paling menyedihkan, karena kejahatan masih dihalalkan.

kira2 memang seperti itu, melepaskan jubah keduniawian menghampiri keheningan.
User avatar
Busman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Postby freesoul » Sat Aug 30, 2008 3:41 am

oriental wrote:Aku jawab salah satunya benar bidadari untuk teman hidup, bedanya bidadari itu menyenangkan harumnya jika sedikit turun ke bumi maka seluruh bumi akan menjadi harum, dia tidak akan pernah berkhianat dan selalu menyenangkan. Kata-katanya lembut.
Sebagian perbedaan dengan istri didunia, istri di dunia kadang sering berkhianat dan bertengkar, tidak selamanya menyenangkan. Kadang menyenangkan kadang tidak. Kata-katanya kadang lembut kadang kasar.



refrensi n link mana nih.
NGAYAL LO YA... :lol: :lol:
User avatar
freesoul
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 242
Joined: Fri May 02, 2008 6:38 pm
Location: freedom land

Postby SavioR » Sat Aug 30, 2008 1:23 pm

ka-cho wrote:Kalo gitu saya boleh naya juga, bagaimanakah gambaran surga menurut kamu.Bukan orang2nya.Tapi, bagaimanakah gambaran surga menurut kamu sehingga kamu mau dan berharap untuk masuk surga.



Gambar Surga Menurut gw adalah Tempat Dimana Tidak Ada lagi Kesedihan,Kedengkian,Iri Hati, dan Kesusahan, Dan setiap saat Selalu memuliahkan ALLAH, Tempat di Mana Semua Orang itu Suci dr DOSA.

Gw mw Masuk Ke Surga, Krn gw Pribadi Tidak Mw Mempunyai Sifat² yang telah gw bilang di atas...
( Iri Hati,Kedengkian,Kesedihan,Kesusahan dsb )
Dan Pengen Terbebas dr namanya Dosa Itu...

Skrng gw Balik Pertanyaan ini Buat Lo...

Bagaimanakah gambaran surga menurut kamu sehingga kamu mau dan berharap untuk masuk surga.



Tolong Lo jawab ya oc ?!


Apakah keistimewaan dari "Kerajaan Allah" yang kamu sebutkan sehingga kamu menginginkannya?


Keistimewaan Dr Kerajaan Allah adalah Terbebas dr Dosa. Itulah Keisimewaannya.. Sehinga Gw Menginginkannya...

Bagaimana jika justru tempat yang disebut sebagai "Kerajaan Allah" itu adalah tempat yang sama sekali tidak cocok bagi manusia, sehingga kan merugikan manusia itu sendiri(asumsi klo gak tau suasana surga bagaimana kita bisa mengharapkan bisa masuk kesana.Apakah hanya dengan label itu saja yang akan membuat kita tergiur?Jangan2 yang terjadi justru sebaliknya?)




Bagaimana Mungkin Lo isa Bilang Kalo Kerajaan ALLAH itu Tidak Cocok Untuk Manusia...? Apakah Lo Punya Dasar sehingga Lo Bisa Menyatakan demikian ??

Merugikan Manusia dr Segi apa ?? Bisa ga Lo Jelasin Kenapa Merugikan Manusia ??

Label Apakah Yang Lo Maksud ? Bisakah Lo Jelasin ??
User avatar
SavioR
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Postby ka-cho » Sun Aug 31, 2008 8:59 pm

berani_murtad wrote:di dalam surga, yang namanya hawa nafsu itu sudah tidak ada. tetapi ketenangan yang tiada tara tanpa memikirkan nafsu. sehingga ketenangan yang begitu nyata belum pernah terimpikan.
tetapi di dalam surga islam nafsu yang digambarkan tetap akan melahirkan ketidaktenangan dan emosi. makanya di dalam surga islam ada ayat yang mencaci orang yang sedang di neraka. makanya nafsu tidak akan pernah bisa membuat manusia lepas dari ketentraman jiwa. masih ada keserakahan yang dijanjikan seperti emas dan perak, istri yang banyak, budak2, minuman keras, ada pasar penjual wanita lagi. satu yang saya katakan surga islam adalah tempat yang paling menyedihkan, karena kejahatan masih dihalalkan.


Artinya dalam asumsi kamu, nafsu adalah sumber dari segala penderitaan,benar?Karena itulah seharusnya tidak boleh ada nafsu untuk menjadikan segala sesuatunya baik.benar?
Tapi, apa benar begitu?
Lalu, keetika kita sama sekali tidak memiliki nafsu bagaimana kita bisa merasa bahagia?
Pada kenyataannya, kita bisa merasa bahagia karena ada nafsu itu juga.DAn, sebuah kenyataan pula bahwa manusia dalam hidupnya selalu menginginkan sesuatu bernama kebahagiaan.Bahkan, ketenangan pun adalah sebuah kebahagiaan.karena itu tak ada bahagia jika tak ada nafsu, tak ada ketenangan tanpa nafsu.Seperti halnya tak ada benar jika tdak ada salah.
Masalahnya adalah bagaimana kita bisa mengendalikannya dan menempatkannya dengan benar.Dan itulah ujian kita di dunia ini.Hal itu jauh lebih sulit daripada menghindari segalanya seakan-akan kita diharuskan untuk tidak memiliki nafsu sama sekali.Sadarilah bahwa manusia pasti memilikinya.Karena itu, jangan berusaha untuk berharap itu tak ada, tapi kendalikannya.Tak kan ada yng baik kn tercipta jika kita hnay menghindari,tapi kendalikanlah dan manfaatkan dengan baik.belajarlah untuk itu.
ka-cho
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 96
Joined: Sat Jun 14, 2008 2:50 pm

Postby SavioR » Mon Sep 01, 2008 1:33 pm

@ka-cho


Koq Gw di cuekin... lo bertanya, dah gw jwb skrng gw pgn tw jwbn lo... silahkan tolong lo jwb !!
User avatar
SavioR
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Postby ka-cho » Mon Sep 01, 2008 3:53 pm

SavioR wrote:@ka-cho


Koq Gw di cuekin... lo bertanya, dah gw jwb skrng gw pgn tw jwbn lo... silahkan tolong lo jwb !!


Bukan dicuekin,maaf, kmrn keburu pulang, gak sempet liat,udah malem.

Emangnya gimana tempat yang gak ada Kesedihan,Kedengkian,Iri Hati, dan Kesusahan.Kamu bilang tempat di Mana Semua Orang itu Suci dr DOSA.Bukannya justru orang yang suci dari dosa yang bisa masuk surga.Sehingga, y pasti aja suci dong.gak perlu disuciin lagi dari dosa.
Aq agak aneh dg pemikiranmu, abis kayaknya terbalik deh.Harusnya,. karena ingin masuk surgalah kita berusaha untuk menjadi orang suci.bukan karena ingin jadi suci terus masuk surga.Kan ada kualifikasi untuk masuk surga.jadi, pastinya suci dong.Klo nunggu masuk surga baru suci, y keburu masuk nerakanya.Pastinya, yang masuk surga itu orang yang dosanya dikit kn?
Terbebas dari dosa, emangnya dinilai ulang y klo di surga?Abis, hal itu kn udah pasti, masa klo masih da resiko buat jelek masih pantes dimasukin k surga.y klo gitu mending jangan dimasukin dong, berarti kn g lulus verifikasi.

Mnurutku gambaran surga adalah tempat di mana kita bisa merasakan sesuatu yang bernama kebahagiaan, dengan begitu kita bisa merasakan ketenangan pula.Tempat itu adalah tempat dimana kita bisa hidup berdampingan satu sama lain, saling mengerti, dan saling memahami kedudukan benda yang satu dengan yang lainnya, dan bisa mendudukkannya dengan baik.Tempat di mana kita kan disambut oleh Allah.Tempat di mana kita bisa hidup dengan menikmati(jgn mikir ngeres lo) apa yang telah disediakan di sana.hidup dengan menyadari apa yang ada di sekitar kita, dan bersyukur karenanya.Hidup dengan suatu kebanggaan bahwa kita adalah orang yang mampu dan pantas masuk verifikasi penghuni surga.

Trus, untuk pertanyaanmu yang ter akhir akan kutegaskan bahwa ada kata2 pengandaian di situ.Sehingga aku mengandaikan "bagaimana jika......terjadi?"Masalahnya, ketika kita tidak mengetahui ttg hal tsb, bagaimana bisa kita tertarik?Walaupun mungkin kedengarannya bagus, jika kita tidak mengetahui gambarannya, tidakkah kita takut nantinya akan salah kira.Misal kita diundang ke suatu tempat bernama dream island tanpa kita tau apa itu, hanya dari namanya saja yang bagus,juga dugaan orang2 umum trerhadap pulau tsb, gak taunya itu adalah pulau sampah.Gimana?rugi kn?Begitu maksudku.
Dalam hal ini aku menyatakn pengandaian bukan fakta.Jika saja hal tsb yang terjadi, justru akan semakin menyedihkan bukan?seperti contoh di atas.Cuma itu saja kok.Jadi, wajar jika dalam Al-Quran digambarkan surga itu adalah tempat yang memberikan kenikmatan bagi kita, manusia.Karena manusia punya hati, ia pun bisa memilih manakah yang memberikan kebahagiaan dan mana yang tidak.

Dan tolong untuk jangan berkata kasar, itu bisa mengundang yang lain ikut2 juga.Jadi, mohon bisa berempati kepada yang lainnya.Jangan mengembangkan kebiasaan yang tidak baik.Jika memang anda semua memprotes kekasaran, maka janganalah berlaku kasar, terima kasih.
ka-cho
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 96
Joined: Sat Jun 14, 2008 2:50 pm

Postby ka-cho » Mon Sep 01, 2008 3:54 pm

SavioR wrote:@ka-cho


Koq Gw di cuekin... lo bertanya, dah gw jwb skrng gw pgn tw jwbn lo... silahkan tolong lo jwb !!


Bukan dicuekin,maaf, kmrn keburu pulang, gak sempet liat,udah malem.

Emangnya gimana tempat yang gak ada Kesedihan,Kedengkian,Iri Hati, dan Kesusahan.Kamu bilang tempat di Mana Semua Orang itu Suci dr DOSA.Bukannya justru orang yang suci dari dosa yang bisa masuk surga.Sehingga, y pasti aja suci dong.gak perlu disuciin lagi dari dosa.
Aq agak aneh dg pemikiranmu, abis kayaknya terbalik deh.Harusnya,. karena ingin masuk surgalah kita berusaha untuk menjadi orang suci.bukan karena ingin jadi suci terus masuk surga.Kan ada kualifikasi untuk masuk surga.jadi, pastinya suci dong.Klo nunggu masuk surga baru suci, y keburu masuk nerakanya.Pastinya, yang masuk surga itu orang yang dosanya dikit kn?
Terbebas dari dosa, emangnya dinilai ulang y klo di surga?Abis, hal itu kn udah pasti, masa klo masih da resiko buat jelek masih pantes dimasukin k surga.y klo gitu mending jangan dimasukin dong, berarti kn g lulus verifikasi.

Mnurutku gambaran surga adalah tempat di mana kita bisa merasakan sesuatu yang bernama kebahagiaan, dengan begitu kita bisa merasakan ketenangan pula.Tempat itu adalah tempat dimana kita bisa hidup berdampingan satu sama lain, saling mengerti, dan saling memahami kedudukan benda yang satu dengan yang lainnya, dan bisa mendudukkannya dengan baik.Tempat di mana kita kan disambut oleh Allah.Tempat di mana kita bisa hidup dengan menikmati(jgn mikir ngeres lo) apa yang telah disediakan di sana.hidup dengan menyadari apa yang ada di sekitar kita, dan bersyukur karenanya.Hidup dengan suatu kebanggaan bahwa kita adalah orang yang mampu dan pantas masuk verifikasi penghuni surga.

Trus, untuk pertanyaanmu yang ter akhir akan kutegaskan bahwa ada kata2 pengandaian di situ.Sehingga aku mengandaikan "bagaimana jika......terjadi?"Masalahnya, ketika kita tidak mengetahui ttg hal tsb, bagaimana bisa kita tertarik?Walaupun mungkin kedengarannya bagus, jika kita tidak mengetahui gambarannya, tidakkah kita takut nantinya akan salah kira.Misal kita diundang ke suatu tempat bernama dream island tanpa kita tau apa itu, hanya dari namanya saja yang bagus,juga dugaan orang2 umum trerhadap pulau tsb, gak taunya itu adalah pulau sampah.Gimana?rugi kn?Begitu maksudku.
Dalam hal ini aku menyatakn pengandaian bukan fakta.Jika saja hal tsb yang terjadi, justru akan semakin menyedihkan bukan?seperti contoh di atas.Cuma itu saja kok.Jadi, wajar jika dalam Al-Quran digambarkan surga itu adalah tempat yang memberikan kenikmatan bagi kita, manusia.Karena manusia punya hati, ia pun bisa memilih manakah yang memberikan kebahagiaan dan mana yang tidak.

Dan tolong untuk jangan berkata kasar, itu bisa mengundang yang lain ikut2 juga.Jadi, mohon bisa berempati kepada yang lainnya.Jangan mengembangkan kebiasaan yang tidak baik.Jika memang anda semua memprotes kekasaran, maka janganalah berlaku kasar, terima kasih.
ka-cho
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 96
Joined: Sat Jun 14, 2008 2:50 pm

Postby SavioR » Tue Sep 02, 2008 2:44 pm

ka-cho wrote:Mnurutku gambaran surga adalah tempat di mana kita bisa merasakan sesuatu yang bernama kebahagiaan, dengan begitu kita bisa merasakan ketenangan pula.Tempat itu adalah tempat dimana kita bisa hidup berdampingan satu sama lain, saling mengerti, dan saling memahami kedudukan benda yang satu dengan yang lainnya, dan bisa mendudukkannya dengan baik.Tempat di mana kita kan disambut oleh Allah.Tempat di mana kita bisa hidup dengan menikmati(jgn mikir ngeres lo) apa yang telah disediakan di sana.hidup dengan menyadari apa yang ada di sekitar kita, dan bersyukur karenanya.Hidup dengan suatu kebanggaan bahwa kita adalah orang yang mampu dan pantas masuk verifikasi penghuni surga.



Jadi Hidup dengan Menikmati yang lo maksud di situ Hadiah dr Allah Berupah Bidadari itu kan ?

Jadi, wajar jika dalam Al-Quran digambarkan surga itu adalah tempat yang memberikan kenikmatan bagi kita, manusia.Karena manusia punya hati, ia pun bisa memilih manakah yang memberikan kebahagiaan dan mana yang tidak.



Kebahagian mank ada di surga... Kenikmatan apakah yang lo maksud ? Kenikmatan krn di berikan bidadari ?


Dan tolong untuk jangan berkata kasar, itu bisa mengundang yang lain ikut2 juga.Jadi, mohon bisa berempati kepada yang lainnya.Jangan mengembangkan kebiasaan yang tidak baik.Jika memang anda semua memprotes kekasaran, maka janganalah berlaku kasar, terima kasih.



apakah gw menggunakan Kata² yang kasar ???
User avatar
SavioR
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Postby Busman » Sun Sep 07, 2008 1:10 am

syurga dalam islam hanyalah imajinasi muhamad saw yang menggambarkan suasana setelah menang perang/habis merampok.
- harta jarahan emas berlian melimpah
- pestapora dengan minuman khamar dan susu onta melimpah
- ngesek dengan tawanan perang sepuas-puasnya
- klaim bahwa harta jarahan telah dihalalkan untuk muslim.
User avatar
Busman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

PreviousNext

Return to SURGA & NERAKA Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users