. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Kebersihan adlah sebagian dari iman

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Kebersihan adlah sebagian dari iman

Postby Eneng Kusnadi » Thu Sep 04, 2008 6:56 pm

Menurut papan reklame dijalan, para ustadz para ustadzah , netter muslim dan muslimah : "Kebersihan adalah sebagian dari iman"
contoh : http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 840#391840
candra_mukti19 wrote: karena kebersihan sebagian dari iman.

Justru yang ingin Eneng pertanyakan adalah benarkah Islam mengajarkan kebersihan ditilik dari kebiasaan nabi muhammad SAW ?

Eneng juga mempertanyakan apakah iman Islam itu berkaitan hubungannya dengan kebersihan.

Dipersilahkan para muslim menjelaskan ceramah jumat dan papan reklame mesjid anda.
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Re: Kebersihan adlah sebagian dari iman

Postby candra_mukti19 » Thu Sep 04, 2008 7:58 pm

jawabannya : "benar"
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Postby Eneng Kusnadi » Thu Sep 04, 2008 8:02 pm

Berikutnya Eneng bertanya :" Apakah saja Iman Islam itu?"
Bagaimana bunyinya, referensinya tolong dibawa.
Nah Iman selebihnya yang sebgian lagi itu apa saja, singkatnya.
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby United Nation » Thu Sep 04, 2008 8:47 pm

hati2 kalau mkn bakso, mie goreng, nasi goreng pake gerobak.
Abangnya sering pegang teatead waktu kencing, & nggak cuci tangan.

Apa mau mie yg kamu mkn mengandung aroma teatead?


Aku dan sering perhatiin abang2 itu jorok. Di semak2 kencing tanpa cuci tangan.
User avatar
United Nation
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2416
Joined: Wed May 14, 2008 9:00 pm
Location: Princeton University

Postby guest » Thu Sep 04, 2008 9:48 pm

United Nation wrote:hati2 kalau mkn bakso, mie goreng, nasi goreng pake gerobak.
Abangnya sering pegang teatead waktu kencing, & nggak cuci tangan.

Apa mau mie yg kamu mkn mengandung aroma teatead?


Aku dan sering perhatiin abang2 itu jorok. Di semak2 kencing tanpa cuci tangan.

yaa ampun aib...., bahkan tukang bakso pun kau kuntit xixixi, kalo kebersihan sebagian dari iman, kenapa si mamad malah cebok pake batu yang kaga higienis? kenapa nyuruh minum jus sayap lalet?, kalo alesannya di arab kaga ada aer, pake kain ato yang laen kan bisa
User avatar
guest
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 598
Joined: Sat Mar 29, 2008 6:01 pm
Location: di syuuurga ketemu alloh the pimp

Postby Zebra Cross » Thu Sep 04, 2008 10:13 pm

islam cuma bisa jual slogan, seakan merekalah para pelaku, namun kalau mau bicara jujur, islam tidak lebih dari TONG KOSONG NYARING BUNYINYA.
User avatar
Zebra Cross
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 722
Joined: Sat Jul 21, 2007 10:05 am
Location: NETHER-LAND

Postby Eneng Kusnadi » Thu Sep 04, 2008 10:54 pm

Idih muslim di indo mana ya? apa udah murtad semua?
Iman islam : aku bersaksi tiada tuhan selain alloh dan aku bersaksi muhammad adalah utusan alloh. Nah kebersihannya mana???
Hayoo tolong jelasin dong ahhhh. Ustad segitu banyak masa ngejelasin segini doang gak becus?
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Kebersihan

Postby candra_mukti19 » Mon Sep 08, 2008 3:08 pm

Eneng Kusnadi wrote:Berikutnya Eneng bertanya :" Apakah saja Iman Islam itu?"
Bagaimana bunyinya, referensinya tolong dibawa.
Nah Iman selebihnya yang sebgian lagi itu apa saja, singkatnya.


maksudnya orang yang bersih itu dijamin dia memiliki keimanan kepada Allah. sebab Allah maha suci, dia tidak tersentuh (tidak dapat ditemui) oleh orang yang kotor (hatinya). kebersihan itu yang pokok terletak pada kebersihan hati. tetapi, belajar untuk membersihakan badan dan lingkungan merupakan suatu tahap yang harus dilakukan sebelum seseorang belajar membersihkan hati.

apakah saya tidak dapat menyatakan sesuatu tanpa referensi? apakah kebenaran itu = referensi?
2 + 2 = 4, apakah pernyataan tersebut memerlukan referensi neng?dan kalau tanpa referensi pernyataan tersebut gak bisa benar?
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: Kebersihan

Postby endfinal » Mon Sep 08, 2008 3:18 pm

candra...anda ini muslim atau bukan seh?? kenapa setiap jawaban anda selalu beda dgn muslim umumnya?? anda kapir bukan??

setahu saya yang sering saya dengar dari muslim tentang kebersihan sebagian dari iman ya....kebersihan fisik seperti jangan buang sampah sembarangan, bersih mulut dan badan, dll. bukan soal bersih hati deh. hati bersih tapi kebisaan jorok bisa dibilang sebagian dari iman tidak??
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Kebersihan

Postby candra_mukti19 » Mon Sep 08, 2008 3:30 pm

apakah seseorang itu otomatis menjadi muslim hanya dia mengaku muslim atau di KTP muslim? kalau misalnya seseorang berkata, "saya ini seorang dokter", tapi pekerjaan dia setiap hari pergi ke kebun untuk untuk bertani, apakah sebenarnya dia petani ataukah dokter? menurut anda yang muslim itu saya atau mereka? dan yang sebenarnya kapir itu saya atau mereka?

Allah swt berfirma dalam Quran "tidaklah Aku memandang seseorang kepada rupa dan hartanya, melainkan kepada hatinya". jadi, apa yang dimaksud kebersihan sebagian dari iman itu adalah kebersihan hati. walaupun seseorang tampak jorok, kalau hatinya bersih berarti dia memiliki iman. tapi, apakah ada orang yang berhati bersih memiliki kebiasaan jorok? apakah anda pernah bertemu dengan orang seperti itu?
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: Kebersihan

Postby Tanpa Nama » Mon Sep 08, 2008 3:39 pm

candra_mukti19 wrote:Allah swt berfirma dalam Quran "tidaklah Aku memandang seseorang kepada rupa dan hartanya, melainkan kepada hatinya". jadi, apa yang dimaksud kebersihan sebagian dari iman itu adalah kebersihan hati. walaupun seseorang tampak jorok, kalau hatinya bersih berarti dia memiliki iman. tapi, apakah ada orang yang berhati bersih memiliki kebiasaan jorok? apakah anda pernah bertemu dengan orang seperti itu?


Bisa sebutkan didalam sura apa dan ayat berapa terdapat pernyataan yang saya bold tersebut?


Best regards,


Tanpa Nama
Tanpa Nama
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1979
Joined: Wed Feb 06, 2008 10:18 pm
Location: Somewhere....in the north from here....

coba tanya muslim lain

Postby candra_mukti19 » Mon Sep 08, 2008 3:45 pm

coba cari sendiri di digital Quran atau tanya muslim lain yang suka ngapal-ngapalin surat dan nomor ayat. saya gak biasa ngapalin kaya gituan, jadi gak hapal surat dan ayatnya, tapi hafal makna ayatnya dan mengaplikasikannya.
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Postby Eneng Kusnadi » Mon Sep 08, 2008 4:12 pm

Candra anu kasep, atuh jangan muter muter malah nyuruh orang lain yang nyari.
Mereka khan kapir kolopir.
Kalau kebersihan adalah salah satu aqidah mu tolong tunjukin, siapa tahu Eneng jadi mualaf, nanti kita bisa berjodoh, Eneng jomblo yeuuuuhh. :lol:
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Re: coba tanya muslim lain

Postby Tanpa Nama » Mon Sep 08, 2008 5:48 pm

candra_mukti19 wrote:coba cari sendiri di digital Quran atau tanya muslim lain yang suka ngapal-ngapalin surat dan nomor ayat. saya gak biasa ngapalin kaya gituan, jadi gak hapal surat dan ayatnya, tapi hafal makna ayatnya dan mengaplikasikannya.


Karena saya sudah mencarinya dan tidak ketemu, maka saya tanyakan kepada kamu di dalam sura apa dan ayat berapa pernyataan tersebut bisa ditemukan. Dan karena kamu berani menyebutkan pernyataan tersebut berasal dari Alquran, maka saya tanyakan kepada kamu.


Best regards,


Tanpa Nama
Tanpa Nama
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1979
Joined: Wed Feb 06, 2008 10:18 pm
Location: Somewhere....in the north from here....

Postby Eneng Kusnadi » Mon Sep 08, 2008 6:16 pm

Atau inikah kebersihan gaya Islam?
Sahih Bukhari
Volume 1, Book 6, Number 309:
Narrated 'Aisha:
None of us had more than a single garment and we used to have our menses while wearing it. Whenever it got soiled with blood of menses we used to apply saliva to the blood spot and rub off the blood with our nails.

Diriwayatkan Aisha:
Tidak ada satu pun di antara kami yang punya lebih dari satu pakaian, dan kami biasanya mendapat mens ketika memakai pakaian itu. Jika pakaian itu kotor oleh darah mesn, kami biasanya menaruh air ludah pada bercak darah itu dan menggosok hilang darahnya dengan kuku kami.


Dengan Batu Berjumlah Ganjil

Sahih Bukhari Volume 1, Book 4, Number 157

Narrated Abu Huraira: I followed the Prophet while he was going out to answer the call of nature. He used not to look this way or that. So, when I approached near him he said to me, "Fetch for me some stones for ' cleaning the privates parts, and do not bring a bone or a piece of dung." So I brought the stones in the corner of my garment and placed them by his side and I then went away from him. When he finished (from answering the call of nature) he used, them.


Sahih Bukhari Volume 1, Book 4, Number 158

Narrated 'Abdullah: The Prophet went out to answer the call of nature and asked me to bring three stones. I found two stones and searched for the third but could not find it. So took a dried piece of dung and brought it to him. He took the two stones and threw away the dung and said, "This is a filthy thing."


Sunan Abu-Dawud Book 1, Number 0041

Narrated Khuzaymah ibn Thabit: The Prophet (peace_be_upon_him) was asked about cleansing (after relieving oneself). He said: (One should cleanse oneself) with three stones which should be free from dung.

Sahih Bukhari Volume 7, Book 65, Number 366

Diriwayatkan oleh Ibn 'Abbas: Nabi berkata,”Ketika kamu makan, jangan mencuci tangan (untuk membersihkannya) kamu sebelum kamu menjilatinya, atau sebelum tanganmu dijilati oleh orang lain.


:weedman: :weedman: :weedman: :weedman: :weedman: :weedman: :weedman:
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

bukan begitu Neng!

Postby candra_mukti19 » Mon Sep 08, 2008 7:58 pm

Eneng Kusnadi wrote:Atau inikah kebersihan gaya Islam?
Sahih Bukhari
Volume 1, Book 6, Number 309:

Diriwayatkan Aisha:
Tidak ada satu pun di antara kami yang punya lebih dari satu pakaian, dan kami biasanya mendapat mens ketika memakai pakaian itu. Jika pakaian itu kotor oleh darah mesn, kami biasanya menaruh air ludah pada bercak darah itu dan menggosok hilang darahnya dengan kuku kami.


bukan, itu sesuatu yang jorok dan menjijikan. bukan itu maksudnya kebersihan.

Eneng Kusnadi wrote:
Dengan Batu Berjumlah Ganjil

Sahih Bukhari Volume 1, Book 4, Number 157

Narrated Abu Huraira: I followed the Prophet while he was going out to answer the call of nature. He used not to look this way or that. So, when I approached near him he said to me, "Fetch for me some stones for ' cleaning the privates parts, and do not bring a bone or a piece of dung." So I brought the stones in the corner of my garment and placed them by his side and I then went away from him. When he finished (from answering the call of nature) he used, them.


Sahih Bukhari Volume 1, Book 4, Number 158

Narrated 'Abdullah: The Prophet went out to answer the call of nature and asked me to bring three stones. I found two stones and searched for the third but could not find it. So took a dried piece of dung and brought it to him. He took the two stones and threw away the dung and said, "This is a filthy thing."




Sunan Abu-Dawud Book 1, Number 0041

Narrated Khuzaymah ibn Thabit: The Prophet (peace_be_upon_him) was asked about cleansing (after relieving oneself). He said: (One should cleanse oneself) with three stones which should be free from dung.



bukan! ih jorok cebok pake batu. pake air napa, kan banyak!

Eneng Kusnadi wrote:Sahih Bukhari Volume 7, Book 65, Number 366

Diriwayatkan oleh Ibn 'Abbas: Nabi berkata,”Ketika kamu makan, jangan mencuci tangan (untuk membersihkannya) kamu sebelum kamu menjilatinya, atau sebelum tanganmu dijilati oleh orang lain.


:weedman: :weedman: :weedman: :weedman: :weedman: :weedman: :weedman:[/quote]

bukan! jilatin tangan, kayak kucing aja! Eneng mau aja di boongin ma tu hadits!
Last edited by candra_mukti19 on Mon Sep 08, 2008 8:03 pm, edited 1 time in total.
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

mana yang eneng mau?

Postby candra_mukti19 » Mon Sep 08, 2008 8:01 pm

Eneng Kusnadi wrote:Candra anu kasep, atuh jangan muter muter malah nyuruh orang lain yang nyari.
Mereka khan kapir kolopir.
Kalau kebersihan adalah salah satu aqidah mu tolong tunjukin, siapa tahu Eneng jadi mualaf, nanti kita bisa berjodoh, Eneng jomblo yeuuuuhh. :lol:


kalau bisa, orang lain juga atuh jangan nyuruh saya muter-muter nyari ayat, kan capek Neng anu geulis! kalau mereka kapir, kan saya muslim neng! saya harus nunjukin kebersihan apa neng? kebersihan rumah saya? kebersihan badan atau kebersihan hati? mana yang eneng mau dari saya?
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Referen

Postby candra_mukti19 » Mon Sep 08, 2008 8:10 pm

Tanpa Nama wrote:
Karena saya sudah mencarinya dan tidak ketemu, maka saya tanyakan kepada kamu di dalam sura apa dan ayat berapa pernyataan tersebut bisa ditemukan. Dan karena kamu berani menyebutkan pernyataan tersebut berasal dari Alquran, maka saya tanyakan kepada kamu.


Best regards,


Tanpa Nama


ya. tapi maaf, saya tidak ingat surat dan ayatnya. memang anda boleh menanyakannya kepada saya. dan saya boleh menjawab "tidak tahu" bukan? atau apakah saya harus memaksakan diri berkata, "saya ingat, saya tahu", sedangkan keadaan sebenarnya memang saya tidak ingat, saya tidak tahu. dan hanya itu yang saya tahu, hanya itu yang saya ingat.
Dan memang saya tidak pernah takut untuk menyatakan bahwa apa yang saya sampaikan dari al-Quran, kalau saya merasa jujur bahwa memang itu dari al-Quran. bisa jadi orang lain menyangka saya berdusta, tapi ketika hati saya sendiri menyadari bahwa saya berkata jujur, apa adanya, maka tidak ada hal yang perlu saya khawatirkan.
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Postby andris44 » Mon Sep 08, 2008 8:13 pm

SAKING JOROK NYA MOSLEM DI INDO SAMPE MUSTI DIKELUARKAN FATWA "KEBERSIHAN SEBAGIAN DARIPADA IMAN"
User avatar
andris44
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 25
Joined: Wed Aug 27, 2008 9:42 pm
Location: jakarta

Re: bukan begitu Neng!

Postby Eneng Kusnadi » Mon Sep 08, 2008 8:35 pm

candra_mukti19 wrote:bukan! jilatin tangan, kayak kucing aja! Eneng mau aja di boongin ma tu hadits!

Jadi SAHIH Hadist itu bo'onggan ya???

:lol:
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Next

Return to Pembelaan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users