. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

KEAJAIBAN AL QUR'AN

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Postby adheel » Fri Feb 09, 2007 10:45 am

elu :
kalau nulis jangan sepotong2


gue:
Jadi kalo gue tulis sepotongpun, lu pasti bisa nangkep maksud gue


elu:
tulis aja yang jelas, jangan muter2... saya pasti bisa nangkep


gue : gimana sih...??
User avatar
adheel
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 831
Joined: Sat Jan 06, 2007 6:29 pm
Location: Mungkin Disebelahmu :D

Postby loveword » Fri Feb 09, 2007 12:34 pm

adheel wrote:-matematika: kan angka 0 ( Nol ) itu ditemukan oleh muslim.. nah,lu masih make angka nol..??

gimana..?


Salam,
Hm... apakah ada pembuktian angka 0 ditemukan oleh muslim? sebaiknya adheel perlu baca di
http://en.wikipedia.org/wiki/Number_zero
dan buat revisi di sana kalau adheel merasa data di wikipedia tidak benar.
Berikut ini kutipan "sejarah angka 0"

By the mid 2nd millennium BC, the Babylonians had a sophisticated sexagesimal positional numeral system. The lack of a positional value (or zero) was indicated by a space between sexagesimal numerals. By 300 BC a punctuation symbol (two slanted wedges) was co-opted as a placeholder in the same Babylonian system. In a tablet unearthed at Kish (dating from perhaps as far back as 700 BC), the scribe Bêl-bân-aplu wrote his zeroes with three hooks, rather than two slanted wedges.[2]

The Babylonian placeholder was not a true zero because it was not used alone. Nor was it used at the end of a number. Thus numbers like 2 and 120 (2×60), 3 and 180 (3×60), 4 and 240 (4×60), etc. looked the same because the larger numbers lacked a final sexagesimal placeholder. Only context could differentiate them.

Records show that the ancient Greeks seemed unsure about the status of zero as a number: they asked themselves "How can nothing be something?", leading to interesting philosophical and, by the Medieval period, religious arguments about the nature and existence of zero and the vacuum. The paradoxes of Zeno of Elea depend in large part on the uncertain interpretation of zero. (The ancient Greeks even questioned whether 1 was a number.)

Early use of something like zero by the Indian scholar Pingala (circa 5th-2nd century BC), implied at first glance by his use of binary numbers, is only the modern binary representation using 0 and 1 applied to Pingala's binary system, which used short and long syllables (the latter equal in length to two short syllables), making it similar to Morse code.[3][4] Nevertheless, he and other Indian scholars at the time used the Sanskrit word śūnya (the origin of the word zero after a series of transliterations and a literal translation) to refer to zero or void.[5]

The Long Count calendar developed in south-central Mexico required the use of zero as a place-holder within its vigesimal (base-20) positional numeral system. A shell glyph -- -- was used as a zero symbol for these Long Count dates, the earliest of which (on Stela 2 at Chiapa de Corzo, Chiapas) has a date of 36 BC. Since the eight earliest Long Count dates appear outside the Maya homeland,[6] it is assumed that the use of zero in the Americas predated the Maya and was possibly the invention of the Olmecs. Indeed, many of the earliest Long Count dates were found within the Olmec heartland, although the fact that the Olmec civilization had come to an end by the 4th century BC, several centuries before the earliest known Long Count dates, argues against the zero being an Olmec discovery.

Although zero became an integral part of Maya numerals, it of course did not influence Old World numeral systems.

By 130, Ptolemy, influenced by Hipparchus and the Babylonians, was using a symbol for zero (a small circle with a long overbar) within a sexagesimal numeral system otherwise using alphabetic Greek numerals. Because it was used alone, not just as a placeholder, this Hellenistic zero was perhaps the first documented use of a number zero in the Old World. However, the positions were usually limited to the fractional part of a number (called minutes, seconds, thirds, fourths, etc.)—they were not used for the integral part of a number. In later Byzantine manuscripts of his Syntaxis Mathematica (Almagest), the Hellenistic zero had morphed into the Greek letter omicron (otherwise meaning 70).

Another zero was used in tables alongside Roman numerals by 525 (first known use by Dionysius Exiguus), but as a word, nulla meaning nothing, not as a symbol. When division produced zero as a remainder, nihil, also meaning nothing, was used. These medieval zeros were used by all future medieval computists (calculators of Easter). An isolated use of their initial, N, was used in a table of Roman numerals by Bede or a colleague about 725, a zero symbol.

In 498 AD, Indian mathematician and astronomer Aryabhata stated that "Stanam stanam dasa gunam" or place to place in ten times in value, which may be the origin of the modern decimal based place value notation.[7]

The oldest known text to use zero is the Jain text from India entitled the Lokavibhaaga, dated 458 AD. [8]

The first indubitable appearance of a symbol for zero appears in 876 in India on a stone tablet in Gwalior. Documents on copper plates, with the same small o in them, dated back as far as the sixth century AD, abound.[

Salam.
loveword
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 6
Joined: Tue Jan 30, 2007 9:13 am

Postby tongtong » Fri Feb 09, 2007 2:35 pm

adheel wrote:elu :
kalau nulis jangan sepotong2


gue:
Jadi kalo gue tulis sepotongpun, lu pasti bisa nangkep maksud gue


elu:
tulis aja yang jelas, jangan muter2... saya pasti bisa nangkep


gue : gimana sih...??


diminta nerangin tentang angka 0 aja kok susah amat sih...

sebenernya kamu ngerti ga sih?
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby tongtong » Fri Feb 09, 2007 2:38 pm

hapus, terkirim 2 kali
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby UZIE » Fri Feb 09, 2007 8:20 pm

YANG PENTING AL-QUR'AN SUBHANALLAH
UZIE
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 14
Joined: Wed Sep 06, 2006 7:26 pm

Postby Eneng Kusnadi » Fri Feb 09, 2007 8:25 pm

UZIE wrote:YANG PENTING AL-QUR'AN SUBHANALLAH[/size]


[size=18]Nah ini bukti irrasionalitasnya, argument lemah, letih, lesu takbertenaga, ngotot tanpa dasar , kapan elo mau pinter cing?
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby No_Name » Fri Feb 09, 2007 9:05 pm

adheel wrote:
rein wrote:KEAJAIBAN AL QUR'AN

hare gene keajaiban?? :D

masih laku??udah sering dibantah tuh di resource centre Qur'an & Hadist.tapi tetep aza ngeyel.

ngeliat ayat ini aja geli,
QS 86:6,7
"Dia dijadikan dari air yang terpancar, yang keluar dari antara tulang punggung lelaki dan tulang dada..."

air mani dari tulang dada?? :lol:


atau Quran surah 21:31,bahwa gunung2 diciptakan agar bumi tidak tergelincir.
gak heran Muhammad berpikir bumi akan tergelincir,karna dalam benaknya bumi itu datar(QS 88:20).

bisa dibuktikan bahwa Muhammad bermaksud utk memerintahkan sholat kearah kiblat,karna pada waktu itu ia tak tahu bahwa bumi itu bulat,ia mengira bumi itu datar.
jadilah Muhammad memerintahkan sholat menghadap ke-kabaah yg sebenarnya menghadap ke langit menyembah bintang2 dan satelit2 :lol:



yang bilang bumi datar bukannya kafir..???
bhuakakakakak


saegini doang komentarnya??

kehabisan peluru yach??

ada apa dengan gunung yg ditancapkan ke dalam bumi sebagai tiang2
supaya bumi gak tergelincir?? :D
air mani ada di tulang dada?? :lol:

dan lu bilang,
menurut Bibel bumi itu datar?? :lol:
putus asa banget komentar lo,gak bisa membuktikan yach??...jadinya cuma nyenegin diri sendiri aja?!


yg ini bisa baca gak,?
Yesaya 40:22 "Dia yang bertakhta diatas bulatan bumi...."

sekarang tunjukan ayat di Quran yg mengatakan dengan gamblang bahwa bumi itu bulat!!
atau lo mau tunjukin matahari tenggelam di laut yang berlumpur hitam(QS 18:86).....?? :lol: kek-kek-kek...menambah bukti bahwa Muhammad tak tahu jelas bahwa bumi itu bulat.

karena pada waktu itu Muhammad tidak pernah berlayar keliling dunia dengan kapal layar seperti pelaut2 spanyol,jadilah Muhammad menganggap dalam laut lah matahari tenggelam.

Muhammad pada waktu itu tidak pernah menyebutkan di Quran maupun hadis yg mengatakan bumi itu bulat :lol:

namun sebaliknya dalam Bibel,jauh sebelum pelaut2 eropa membuktikan bahwa bumi itu bulat,Bibel telah mengatakannya terlebih dahulu!
dan hebatnya lagi yg membuktikannya di kemudian hari kelak adalah orang2 kafir(Kristen Eropa),bukan Muslim yg katanya Qurannya ajaib dan penuh ilmu pengetahuan...huh bullshit!

sory men,itulah kenyataannya...
User avatar
No_Name
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby yabedabedoo » Fri Feb 09, 2007 9:48 pm

milala wrote:kalau tentang makhluk hidup yang berpasang pasangan koq gak pernah berani yach muslim ngomong. Katanya di quran semua makhluk hidup di ciptakan berpasang pasangan, terus kenapa amuba membelah diri dan bukan berpasangan dalam perkembang biakannya? Jadi ini adalah salah satu bukti kesalahan quran. Kalau quran salah berarti aulloh salah, kalau aulloh salah berarti islam salah... logikanya gitu loooo....



mbak, amoeba tu kalo reproduksi gimana ya? bukankah dia membelah diri menjadi DUA .. bukan tiga atau empat atau lima atau angka lainnya!
User avatar
yabedabedoo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 586
Joined: Fri Dec 22, 2006 1:11 pm

Postby Phoenix » Fri Feb 09, 2007 9:49 pm

-matematika: kan angka 0 ( Nol ) itu ditemukan oleh muslim.. nah,lu masih make angka nol..??

gimana..?



HUAHHH!!! Masih ada muslim yang bilamg NOL itu temuan Muslim!!! Ketahuan elo sekolah di Muhamadyah atau Darul Hikam ye! Coba deh cek tuh soal gituan jaman kite debat ama si Dodhor, dari masalah membelah bulan, sayap laler, sampe soal mitamitik...

Ada lagi muslim STSP (sok tahu sok pintar)...
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby yabedabedoo » Fri Feb 09, 2007 9:55 pm

Phoenix wrote:
-matematika: kan angka 0 ( Nol ) itu ditemukan oleh muslim.. nah,lu masih make angka nol..??

gimana..?



HUAHHH!!! Masih ada muslim yang bilamg NOL itu temuan Muslim!!! Ketahuan elo sekolah di Muhamadyah atau Darul Hikam ye! Coba deh cek tuh soal gituan jaman kite debat ama si Dodhor, dari masalah membelah bulan, sayap laler, sampe soal mitamitik...

Ada lagi muslim STSP (sok tahu sok pintar)...


wakakakakakak ... kalo angka nol itu tidak ditemukan Muslim .. pasti ia menjadi statik dan lenyap ditelan zaman ...
Muslim menemukan angka nol dan mengembangkan penggunaannya!

kenapa kristen tidak maju dulu dari Islam walaupun anak tuhan sudah turun ke bumi?
User avatar
yabedabedoo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 586
Joined: Fri Dec 22, 2006 1:11 pm

Postby Phoenix » Fri Feb 09, 2007 10:14 pm

yabedabedoo wrote:
Phoenix wrote:
-matematika: kan angka 0 ( Nol ) itu ditemukan oleh muslim.. nah,lu masih make angka nol..??

gimana..?



HUAHHH!!! Masih ada muslim yang bilamg NOL itu temuan Muslim!!! Ketahuan elo sekolah di Muhamadyah atau Darul Hikam ye! Coba deh cek tuh soal gituan jaman kite debat ama si Dodhor, dari masalah membelah bulan, sayap laler, sampe soal mitamitik...

Ada lagi muslim STSP (sok tahu sok pintar)...


wakakakakakak ... kalo angka nol itu tidak ditemukan Muslim .. pasti ia menjadi statik dan lenyap ditelan zaman ...
Muslim menemukan angka nol dan mengembangkan penggunaannya!

kenapa kristen tidak maju dulu dari Islam walaupun anak tuhan sudah turun ke bumi?


Woi..elo tanya sama profesor mitamitik..tuh angka NOl yang nemuin sape!

Mengembangkan apenye..mengembangkan buat ngitung bini ame bidadari di surga ye..en dipan-dipan yang tersedia buat muslim kalau modar..huehehehehehe..
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Eneng Kusnadi » Fri Feb 09, 2007 10:27 pm

Pantesan muslim gak maju maju ngotot ngebanggain angka 0 (nol) terus sampe lupa mengembangkan angka nol makanya otaknya juga Nol kosong bolong.

Sabun juga yang nemuin muslim, sekarang mereka impor buat ngemandiin onta onta arab.

Kimia juga yang nemuin Arab , bikin korek api sulfur aja mereka enggak becus sampe sekarang.

Oud ,lute, gitar yang nemuin juga Arab, tapi kalau mereka mau beli mereka pesen ke Jerman sekarang ke si Matthias Wagner.

Astronomi juga yag menemukan Arab tapi mereka bisanya cuma buat nentuin lebaran onta, kalah dengan orang Celebes untuk kompas dilaut kalo malem.

Dan sekian banyak kedongoan muslim akibat islamisasi muhamad, kalau tidak begitu mereka mungkin bangsa yang cukup maju.

Kacian dech elo yang ngikutin jejak onta arab dipadang pasir.


Bagus ya tulisan gw kelar kelir!!!!
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby No_Name » Fri Feb 09, 2007 10:53 pm

iya-ya betul sekali neng...katanya Qur'an adalah kitab yg penuh keajaiban,kitab penuh sains...
tapi nyatanya nol besar!

bumi bulat saja tidak dikatakan secara gambalang dalam Quran seperti dalam Bibel.
dan anehnya lagi Quran yg diklaim Muslim adalah kitab penuh sains ternyata tak mampu membuat Muslim menjadi jenius...

semua temuan2 utk kebutuhan hidup yg menciptlakan 99% kafir
transportasi-->pesawat terbang temuan wright bersaudara,kapal laut,mobil,motor,kereta api
tekhnologi medis,telekomunikasi,telepon,TV,radio,satelit
bahkan yg Muslim pakai utk memurtadkan Kristen di situs2 Islam adalah temuan kafir--->komputer & internet

:lol: hebat yach keajaiban dan sains Quran itu sampai2 membuat Muslim semua menjadi "jenius" :lol:
User avatar
No_Name
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby yabedabedoo » Sat Feb 10, 2007 12:44 am

Phoenix wrote:
yabedabedoo wrote:
Phoenix wrote:
-matematika: kan angka 0 ( Nol ) itu ditemukan oleh muslim.. nah,lu masih make angka nol..??

gimana..?



HUAHHH!!! Masih ada muslim yang bilamg NOL itu temuan Muslim!!! Ketahuan elo sekolah di Muhamadyah atau Darul Hikam ye! Coba deh cek tuh soal gituan jaman kite debat ama si Dodhor, dari masalah membelah bulan, sayap laler, sampe soal mitamitik...

Ada lagi muslim STSP (sok tahu sok pintar)...


wakakakakakak ... kalo angka nol itu tidak ditemukan Muslim .. pasti ia menjadi statik dan lenyap ditelan zaman ...
Muslim menemukan angka nol dan mengembangkan penggunaannya!

kenapa kristen tidak maju dulu dari Islam walaupun anak tuhan sudah turun ke bumi?


Woi..elo tanya sama profesor mitamitik..tuh angka NOl yang nemuin sape!

Mengembangkan apenye..mengembangkan buat ngitung bini ame bidadari di surga ye..en dipan-dipan yang tersedia buat muslim kalau modar..huehehehehehe..



kalo angka Nol tu nggak ditemukan Muslim gimana Muslim bisa tau ... hahahaha .. kalian nie sempit pikiran ya!
setelah Muslim mendapatkan angka Nol tu ... lalu dikembangkan dan dikongsi bersama dgn manusia2 lain yg berlainan bangsa dan agama sesuai dgn permintaan agama Islam.
jika angka Nol itu tidak ditemukan Muslim, pasti ia menjadi milik satu bangsa yg akhirnya menjadi lenyap ditelan zaman!

ps. gue lupa siapa yg mencipta algorithm ... siapa ya?
algorithm itu berguna nggak utk penciptaan komputer?
User avatar
yabedabedoo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 586
Joined: Fri Dec 22, 2006 1:11 pm

Postby adheel » Sat Feb 10, 2007 1:28 pm

Eneng Kusnadi wrote:Pantesan muslim gak maju maju ngotot ngebanggain angka 0 (nol) terus sampe lupa mengembangkan angka nol makanya otaknya juga Nol kosong bolong.

Sabun juga yang nemuin muslim, sekarang mereka impor buat ngemandiin onta onta arab.

Kimia juga yang nemuin Arab , bikin korek api sulfur aja mereka enggak becus sampe sekarang.

Oud ,lute, gitar yang nemuin juga Arab, tapi kalau mereka mau beli mereka pesen ke Jerman sekarang ke si Matthias Wagner.

Astronomi juga yag menemukan Arab tapi mereka bisanya cuma buat nentuin lebaran onta, kalah dengan orang Celebes untuk kompas dilaut kalo malem.

[size=24]Dan sekian banyak kedongoan muslim akibat islamisasi muhamad, kalau tidak begitu mereka mungkin bangsa yang cukup maju.

Kacian dech elo yang ngikutin jejak onta arab dipadang pasir.[/size]

Bagus ya tulisan gw kelar kelir!!!!


Elu tau kalo penemuan penemuan itu setelah mereka mengembangkan apa yang diajarkan Muhammad..???
Kemajuan Islam itu 'kan di tahun 700an...??????

Kalo sekarang Muslim jadi keliatan ciut kualitasnya, itu justru karena MEREKA MENINGGALKAN APA YANG DIAJARKAN MUHAMMAD
Liat aja Petinggi2 arab itu sekarang : Kehidupan mereka mulai mendekati gaya hidup zaman Kafir Quraisy dulu..

Lu masih ingat 'kan apa yang gue bilang tentang Rahasia Kekuatan dalam Sholat..?? Repetitive magic power ( diterapkan Matsushita)
User avatar
adheel
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 831
Joined: Sat Jan 06, 2007 6:29 pm
Location: Mungkin Disebelahmu :D

Postby KELIHGO » Sat Feb 10, 2007 9:38 pm

SAMPAI SEKARANG BELUM ADA ALQUR"AN TANDINGANNYA,mereka para pembuat ALQUR'AN PALSU buat malah jelek di TAJWIDNYA udah aja nyerah para pembuat ALQUR'AN PALSU
KELIHGO
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 816
Joined: Thu Jan 04, 2007 2:08 pm

Postby alley_shatree » Sun Feb 11, 2007 12:33 am

loveword wrote:
adheel wrote:-matematika: kan angka 0 ( Nol ) itu ditemukan oleh muslim.. nah,lu masih make angka nol..??

gimana..?


Salam,
Hm... apakah ada pembuktian angka 0 ditemukan oleh muslim? sebaiknya adheel perlu baca di
http://en.wikipedia.org/wiki/Number_zero
dan buat revisi di sana kalau adheel merasa data di wikipedia tidak benar.
Berikut ini kutipan "sejarah angka 0"

By the mid 2nd millennium BC, the Babylonians had a sophisticated sexagesimal positional numeral system. The lack of a positional value (or zero) was indicated by a space between sexagesimal numerals. By 300 BC a punctuation symbol (two slanted wedges) was co-opted as a placeholder in the same Babylonian system. In a tablet unearthed at Kish (dating from perhaps as far back as 700 BC), the scribe Bêl-bân-aplu wrote his zeroes with three hooks, rather than two slanted wedges.[2]

The Babylonian placeholder was not a true zero because it was not used alone. Nor was it used at the end of a number. Thus numbers like 2 and 120 (2×60), 3 and 180 (3×60), 4 and 240 (4×60), etc. looked the same because the larger numbers lacked a final sexagesimal placeholder. Only context could differentiate them.

Records show that the ancient Greeks seemed unsure about the status of zero as a number: they asked themselves "How can nothing be something?", leading to interesting philosophical and, by the Medieval period, religious arguments about the nature and existence of zero and the vacuum. The paradoxes of Zeno of Elea depend in large part on the uncertain interpretation of zero. (The ancient Greeks even questioned whether 1 was a number.)

Early use of something like zero by the Indian scholar Pingala (circa 5th-2nd century BC), implied at first glance by his use of binary numbers, is only the modern binary representation using 0 and 1 applied to Pingala's binary system, which used short and long syllables (the latter equal in length to two short syllables), making it similar to Morse code.[3][4] Nevertheless, he and other Indian scholars at the time used the Sanskrit word śūnya (the origin of the word zero after a series of transliterations and a literal translation) to refer to zero or void.[5]

The Long Count calendar developed in south-central Mexico required the use of zero as a place-holder within its vigesimal (base-20) positional numeral system. A shell glyph -- -- was used as a zero symbol for these Long Count dates, the earliest of which (on Stela 2 at Chiapa de Corzo, Chiapas) has a date of 36 BC. Since the eight earliest Long Count dates appear outside the Maya homeland,[6] it is assumed that the use of zero in the Americas predated the Maya and was possibly the invention of the Olmecs. Indeed, many of the earliest Long Count dates were found within the Olmec heartland, although the fact that the Olmec civilization had come to an end by the 4th century BC, several centuries before the earliest known Long Count dates, argues against the zero being an Olmec discovery.

Although zero became an integral part of Maya numerals, it of course did not influence Old World numeral systems.

By 130, Ptolemy, influenced by Hipparchus and the Babylonians, was using a symbol for zero (a small circle with a long overbar) within a sexagesimal numeral system otherwise using alphabetic Greek numerals. Because it was used alone, not just as a placeholder, this Hellenistic zero was perhaps the first documented use of a number zero in the Old World. However, the positions were usually limited to the fractional part of a number (called minutes, seconds, thirds, fourths, etc.)—they were not used for the integral part of a number. In later Byzantine manuscripts of his Syntaxis Mathematica (Almagest), the Hellenistic zero had morphed into the Greek letter omicron (otherwise meaning 70).

Another zero was used in tables alongside Roman numerals by 525 (first known use by Dionysius Exiguus), but as a word, nulla meaning nothing, not as a symbol. When division produced zero as a remainder, nihil, also meaning nothing, was used. These medieval zeros were used by all future medieval computists (calculators of Easter). An isolated use of their initial, N, was used in a table of Roman numerals by Bede or a colleague about 725, a zero symbol.

In 498 AD, Indian mathematician and astronomer Aryabhata stated that "Stanam stanam dasa gunam" or place to place in ten times in value, which may be the origin of the modern decimal based place value notation.[7]

The oldest known text to use zero is the Jain text from India entitled the Lokavibhaaga, dated 458 AD. [8]

The first indubitable appearance of a symbol for zero appears in 876 in India on a stone tablet in Gwalior. Documents on copper plates, with the same small o in them, dated back as far as the sixth century AD, abound.[

Salam.




memang ngga ada satu orang pun didunia ini yg bisa melacak sejarah penemuan sesuatu termasuk angka 0 itu dengan benar dan akurat...mungkin babylon, mungkin mesir, mungkin india mungkin yg lain. tapi yg jelas2 fakta adalah yang bisa mendayagunakan, mempopulerkan dan yang mengfungsikan angka 0 itu sehingga dapat dimanfaatkan untuk dunia adalah orang MUSLIM/ARAB.
daripada rebutan siapa yg menemukan... :lol:

orang2 yg anti islam ngga akan rela kalo penemuan2 ilmu dibilang dari islam/arab...jadi ngga bakal ada titik temu.

diatas disebut penemu pertama angka 0 orang babylon...nah saya sampai cape nerangin ttg ini...udah tau orang babylon itu salah satu nenek moyangnya arab... istilah bangsa arab kan ada semenjak timbul budaya dan bahasa arab yg menyatukan orang2 hasil peleburan dari peradaban2 kuno tersebut seperti babylonia, mesir, assyria, sabatean, nabatean dan lain sebagainya. kenapa kog harus diulang2 ya...mbok rada sedikit mikir kenapa seeehh..

ini deh sekelumit ttg kontribusi islam/arab untuk dunia :
coba baca ini sampai selesai ya...mungkin ada sedikit pencerahan.
http://www.isesco.org.ma/pub/Eng/Arabiculture/page4.htm

saya heran kenapa segala referensi kog ngacunya ke wikipedia atau barat, mau pelajari ttg muslim merujuknya ke bule, mau pelajari budaya arab merujuknya ke bule...gimana ya logikanya orang2 ini. nanti kalo saya mau belajar budaya jawa saya mesti merujuk ke bule dulu gitu ?? harusnya kalo mau belajar jawa ya ke jawa sama orang jawa yg ahli. mau belajar ttg arab ya ke arab sono..
mau belajar ttg bule ya baru ke orang bule..
User avatar
alley_shatree
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby islambuster » Sun Feb 11, 2007 2:52 am

saya heran kenapa segala referensi kog ngacunya ke wikipedia atau barat, mau pelajari ttg muslim merujuknya ke bule, mau pelajari budaya arab merujuknya ke bule...gimana ya logikanya orang2 ini. nanti kalo saya mau belajar budaya jawa saya mesti merujuk ke bule dulu gitu ?? harusnya kalo mau belajar jawa ya ke jawa sama orang jawa yg ahli. mau belajar ttg arab ya ke arab sono..
mau belajar ttg bule ya baru ke orang bule..


Eh,..nyong,...masalahnya orang arab pada blo'on semua,...apa yg mau di pelajari sih dari arab,.....belajar bom bunuh diri,...???? nah itu boleh deh..
Ntar gua disuruh minum kencing onta ,..lagi,...!!!

Buktinya kan banyak tuh islam sejati ,...tapi sekolahnya di negara-2 bule....kenapa ngga di arab sono,....???? karna ngga ada Elmu pengetahuan yg arab bisa tawarkan atau sumbangkan buat kemajuan teknologi,....yg ada ngejiplak doang kaya nabi loe,....si muhamat.
User avatar
islambuster
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1035
Joined: Fri Sep 01, 2006 1:12 pm

Postby ryu » Sun Feb 11, 2007 3:00 am

buster wrote:Ntar gua disuruh minum kencing onta ,..lagi,...!!!


ente mau kencing onta ya....??

*** nya paling juga mau....!!!
User avatar
ryu
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 119
Joined: Sun Oct 08, 2006 1:56 am

Postby islambuster » Sun Feb 11, 2007 3:04 am

ryu wrote:
buster wrote:Ntar gua disuruh minum kencing onta ,..lagi,...!!!


ente mau kencing onta ya....??

*** nya paling juga mau....!!!


Gua ngga ada urusan ama suruhan dan perintah nabi sinting loe si muhamat,....!!! kalo loe haruskan minum kencing Onta tiap pagi,...pengganti susu segar,....!! jadi kencing Onta segar and pesing..

pertanyaan gue buat loe,....!!!! loe donyan yah,.....????!!!
User avatar
islambuster
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1035
Joined: Fri Sep 01, 2006 1:12 pm

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users