. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Kata2 TUHAN vs Kata2 Manusia

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

Re: Kata2 TUHAN vs Kata2 Manusia

Postby Rendhy » Sat Feb 13, 2010 8:29 am

KAPTENZX wrote:
seperti ini kok di bilang Istimewa [-( .......apa istimewanya mas....wong cuma hapalan doang kok.

sekarang nilai moral apa yg bisa di petik dari sholat dengan bahasa Arab itu?

sekarang saya mau nanya menurut anda apa hebatnya sholat dengan bahasa arab ?


Mas Kaptenzx, gimana anda bisa tau dahsyatnya ayat Alqur'an ketika kita mengucapkannya dalam bahasa Arab asli bila ente belum tau dan memahami Islam.

Ayat yang sama dalam bahasa asli yang langsung diucapkan oleh Allah dan Nabi Muhammad, masing-masing muslim punya favorit ayat yang diucapkan dalam sholat. Pada waktu Sholat wajib membaca Surah Alfatikah... dan semua muslim pasti tahu artinya. (gampang).

Sedangkan ayat setelah itu BEBAS...yang penting ga kepanjangan, kasihan makmum yang tua renta atau yang kebelet pipis. O:).

Favorit ane adalah Surah Al Baqarah 284 - 286. Saya yakin ini adalah ayat Favorit seluruh imam didunia.
Ane juga sering pake Surah yang panjang spt Ar Rahman, As Fussilat, Al Muthaffifin, As Sajadah...

Setiap muslim membaca surah tersebut pasti terenyuh mas...apalagi di surah As Sajadah kita bahkan bersujud sungkur di pertengahan ayat karena :

32:15. Sesungguhnya orang-orang yang beriman dengan ayat-ayat Kami, adalah orang-orang yang apabila diperingatkan dengan ayat-ayat (Kami), mereka menyungkur sujud dan bertasbih serta memuji Tuhannya, sedang mereka tidak menyombongkan diri.

Apa yang mau disombongkan dihadapan Allah....??
Semua ayat Alqur'an sungguh membuat kita TIDAK ADA ARTINYA DIHADAPAN ALLAH...kita hanyalah makhluk ciptaanNya.
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: Kata2 TUHAN vs Kata2 Manusia

Postby Topsy KreeT » Sat Feb 13, 2010 8:40 am

@atas:
awloh juga baca alfatihah atau tidak..??
klaim anda tentang semua muslim pasti tahu artinya itu hanya MUSCLAIM.
semua ayat alqur'an sungguh membuat kita TIDAK ADA ARTINYA DI HADAPAN ALLAH

karena di dalamnya ada ayat-ayat pedang..?!
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Kata2 TUHAN vs Kata2 Manusia

Postby Rendhy » Sat Feb 13, 2010 9:02 am

Topsy KreeT wrote:@atas:
awloh juga baca alfatihah atau tidak..??
klaim anda tentang semua muslim pasti tahu artinya itu hanya MUSCLAIM.


Alqur'an diturunkan bukan untuk Allah tapi untuk manusia.
Al Fatikhah adalah ummul Qur'an atau induk dari Alqur'an. Sehingga bila Sholat WAJIB baca Alfatikah.
Dan di dalam Alfatikah, Allah menyuruh manusia berdoa kepadaNya agar selalu hanya menyembah kepada Allah (TIDAK ADA YANG LAIN), meminta pertolongan hanya kepada ALLAH (TIDAK YANG LAIN), selalu diberikan petunjuk jalan yang lurus, mempercayai akan adanya hari pembalasan, agar tidak menjadi orang yang sesat.

1:1. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

1:2. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam,

1:3. Maha Pemurah lagi Maha Penyayang,

1:4. Yang menguasai hari pembalasan.

1:5. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

1:6. Tunjukilah kami jalan yang lurus,

1:7. (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka, bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.


Itulah maksud Allah, agar setiap sholat berdo'a dan MengingatNYA...agar selalu berada di jalan yang lurus.

semua ayat alqur'an sungguh membuat kita TIDAK ADA ARTINYA DI HADAPAN ALLAH

karena di dalamnya ada ayat-ayat pedang..?![/quote]

Baca dulu saja Alqur'an dalam bahasa Arabnya, dan pahamilah makna dan artinya maka baru ente tau mengapa perang terjadi di zaman Rasulullah SAW.

Semoga Allah membuka mata hati lu pade....Amin
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: Kata2 TUHAN vs Kata2 Manusia

Postby Topsy KreeT » Sat Feb 13, 2010 9:43 am

@rhendy:
qoran = 100% KALAM AWLOH
alfatihah, berisi doa <meminta ditunjukkan jalan yang lurus>.
so...
awloh itu juga berdoa..?? atau qoran itu bukan 100% kalam awloh
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Kata2 TUHAN vs Kata2 Manusia

Postby Rendhy » Sat Feb 13, 2010 9:53 am

Topsy KreeT wrote:@rhendy:
qoran = 100% KALAM AWLOH
alfatihah, berisi doa <meminta ditunjukkan jalan yang lurus>.
so...
awloh itu juga berdoa..?? atau qoran itu bukan 100% kalam awloh


kan sudah dijawab say....
Alqur'an diturunkan bukan untuk Allah tapi untuk manusia.
Al Fatikhah adalah ummul Qur'an atau induk dari Alqur'an. Sehingga bila Sholat WAJIB baca Alfatikah.

Jadi Allah menurunkan Alqur'an untuk MANUSIA.....Bahasa yang digunakan juga BAHASA MANUSIA....
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: Kata2 TUHAN vs Kata2 Manusia

Postby Topsy KreeT » Sat Feb 13, 2010 10:20 am

@atas
permasalahannya, di alfatihah itu gak ada kata perintahnya, seperti: berdoalah seperti ini, atau katakanlah/bacalah ketika kamu shalat.
.
katanya qoran 100%kalam awloh, makanya di ayat2 lain, seringkali diawali dengan "KATAKANLAH".
.
alfatihah itu kata2 awloh atau tidak??
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Kata2 TUHAN vs Kata2 Manusia

Postby Rendhy » Sat Feb 13, 2010 10:30 am

Topsy KreeT wrote:@atas
permasalahannya, di alfatihah itu gak ada kata perintahnya, seperti: berdoalah seperti ini, atau katakanlah/bacalah ketika kamu shalat.
.
katanya qoran 100%kalam awloh, makanya di ayat2 lain, seringkali diawali dengan "KATAKANLAH".
.
alfatihah itu kata2 awloh atau tidak??



Itulah fungsinya Allah menurunkan RasulNya...

Nih ada ayat yang menyuruh manusia untuk berdo'a :

7:55. Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.

Berdoa' yang bagaimana? ya seperti yang diajarkan Allah dalam Alqur'an dan yang diajarkan oleh RasulNya...

Semua surah di Alqur'an tentu dari Allah yang disampaikan melalui Malaikat Jibril kepada RasulNya Muhammad SAW.
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: Kata2 TUHAN vs Kata2 Manusia

Postby Topsy KreeT » Sat Feb 13, 2010 10:42 am

@atas
maksud saya bukan ayat untuk berdoa.
ada gak awloh nyuruh baca ayat 1:1 sampe 1:7 sewaktu sholat??
.
kalo memang alfatihah itu benar2 kata2 awloh, bukannya diawal 1:1, seharusnya diawali dengan "berdoalah seperti ini", atau "bacalah ketika kamu shalat" atau ...<yg lainnya>.
.
TAPI KARNA GAK ADA, berarti awloh sedang meminta/berdoa kepada ALLAH <ALLAH/TUHAN yang mana lagi..??>
mohon pencerahannya
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Kata2 TUHAN vs Kata2 Manusia

Postby Rendhy » Sat Feb 13, 2010 11:20 am

Topsy KreeT wrote:@atas
maksud saya bukan ayat untuk berdoa.
ada gak awloh nyuruh baca ayat 1:1 sampe 1:7 sewaktu sholat??
.
kalo memang alfatihah itu benar2 kata2 awloh, bukannya diawal 1:1, seharusnya diawali dengan "berdoalah seperti ini", atau "bacalah ketika kamu shalat" atau ...<yg lainnya>.
.
TAPI KARNA GAK ADA, berarti awloh sedang meminta/berdoa kepada ALLAH <ALLAH/TUHAN yang mana lagi..??>
mohon pencerahannya



Ente kebanyakan baca Alkitab sih...once upon a time...Pada suatu ketika....
Alqur'an bukan buku sejarah ataupun buku cerita nduk...

Sudah baca buku Jeffrey Lang from Atheis to Islam..?

Justru beliau masuk Islam karena pertama kali membaca Alqur'an tidak seperti yang dia duga..
Dia awalnya katholik dan terbiasa baca Alkitab, namun ketika baca AlQur'an dia tidak menyangka bukanlah cerita seperti Alkitab yang biasa dia baca, ataupun menceritakan silsilah Nabi Muhammad, ataupun Tuhan sendiri.

Namun Surah mengenai DO'A manusia kepada sag Khalik...

Dan bahkan ketika membaca Surah kedua Al Baqarah, dimana dia memang tidak percaya dengan Alqur'an malah mendapatkan ayat.

2:2. Kitab (Al Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa,

jadi sudah terjawab bahkan menohok sipembacanya....

Begitulah Hidayah dari Allah kepada manusia....

Bila anda mencari kebenaran, Insya Allah, Allah akan membukakan hati ente..
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: Kata2 TUHAN vs Kata2 Manusia

Postby Topsy KreeT » Sat Feb 13, 2010 12:07 pm

ni anak ngerti gak pertanyaannya..!!
once upon a time beda dengan yg saya minta <"bacalah" atw "berdoalah">.
.
coba kamu pikir <bayangkan aja>, awloh bicara sesuai ayat 1:1 sampe 1:7 <katanya qoran itu kata2 awloh>.
.
alfatihah kata2 awloh kan??
moso' awloh meminta/berdoa kepada TUHAN.
Si awloh swt berkata, "tunjukkilah kami jalan yang lurus??"
.
sungguh banyak keraguan dalam qoran, dengan menemukan ayat tentang qoran yg menyatakan tidak ada keraguan di dlmnya, semakin jelas qoran itu berbohong.
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Kata2 TUHAN vs Kata2 Manusia

Postby Rendhy » Mon Feb 15, 2010 10:49 am

Topsy KreeT wrote:ni anak ngerti gak pertanyaannya..!!
once upon a time beda dengan yg saya minta <"bacalah" atw "berdoalah">.
.
coba kamu pikir <bayangkan aja>, awloh bicara sesuai ayat 1:1 sampe 1:7 <katanya qoran itu kata2 awloh>.
.


Sekali lagi saya bilang, ucapkan Audzubillah himinasyaitonirrajim kalo lagi baca AlQur'an...biar ga digoda dan terpengaruh setan...

AlQur'an itu buku paling unik didunia, dan tidak ada yang menyamainya..Subhanallah (Maha Suci Allah)
Alqur'an tidak dibuat berdasarkan abjad turunnya surah dan ayat...beda dengan Alkitab dari A - Z seperti sebuah buku cerita.

Tau ayat pertama yang turun ga..? Iqro artinya bacalah...
Allah memerintahkan Nabi Muhammad untuk membaca...baca apa, bacalah nama Allah, bacalah Alqur'an yang diturunkan dengan bahasa manusia, bacalah alam dan sekitarnya dll. maknanya luas.

96:1. Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan,

96:2. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah.

96:3. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah,

96:4. Yang mengajar (manusia) dengan perantaraan kalam.

96:5. Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.



Topsy KreeT wrote:alfatihah kata2 awloh kan??
moso' awloh meminta/berdoa kepada TUHAN.
Si awloh swt berkata, "tunjukkilah kami jalan yang lurus??"


Benar sekali kata-kata Allah, maka dari itu Allah menurunkan AlQur'an untuk petunjuk bagi manusia...bukan petunjuk untuk Allah.

Topsy KreeT wrote:sungguh banyak keraguan dalam qoran, dengan menemukan ayat tentang qoran yg menyatakan tidak ada keraguan di dlmnya, semakin jelas qoran itu berbohong.


Sudah baca belum bukunya Jeffrey Lang...?
Bagus tuh untuk orang yang mencari kebenaran, termasuk dirimu...
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: Kata2 TUHAN vs Kata2 Manusia

Postby kutukupret » Mon Feb 15, 2010 3:32 pm

@Rendhy

Apakah sosok Allah yang serba MAHA itu perlu bersumpah Serapah ?

sudah pernah membaca Surah At-Thur ?? kenapa Isinya hanya Auwloh swt yang bersumpah-serapah ??
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Kata2 TUHAN vs Kata2 Manusia

Postby Rendhy » Tue Feb 16, 2010 1:23 pm

kutukupret wrote:@Rendhy

Apakah sosok Allah yang serba MAHA itu perlu bersumpah Serapah ?

sudah pernah membaca Surah At-Thur ?? kenapa Isinya hanya Auwloh swt yang bersumpah-serapah ??



Ya sudahlah pret, dinamai "Ath Thuur" (Bukit) karena diambil dari perkataan "Ath Thuur" yang terdapat pada ayat pertama surat ini.
Yang dimaksud dengan "bukit" di sini ialah bukit Thursina yang terletak di semenanjung Sinai, tempat Nabi Musa menerima wahyu dari Tuhannya.

Surah At-Thur berisikan tentang :
1.Keimanan :
Keadaan orang-orang kafir di dalam neraka dan keadaan orang-orang beriman di dalam surga; bukti kekuasaan dan keesaan Allah;setiap orang bertanggung jawab terhadap perbuatannya masing-masing, sekalipun demikian bapak dan anak akan dikumpulkan Allah dalam surga apabila kedua-duanya sama-sama beriman.

2.Hukum-hukum :
Kewajiban untuk tetap berda'wah dan anjuran melakukan zikir dan tasbih pada waktu siang dan malam.

3. Dan lain-lain :
Orang-orang zalim pasti mendapat siksaan Allah di dunia dan di akhirat; Allah tetap akan menjaga dan melindungi Nabi Muhammad s.a.w.

Kesimpulan surah tersebut adalah :
" BERISI SUMPAH-SUMPAH ALLAH YANG MENANDASKAN BAHWA AZAB PASTI DATANG KEPADA ORANG-ORANG YANG MENDUSTAKAN DAN KARUNIANYA PASTI AKAN DILIMPAHKAN KEPADA ORANG-ORANG YANG TAKWA"
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Re: Kata2 TUHAN vs Kata2 Manusia

Postby Topsy KreeT » Tue Feb 16, 2010 2:25 pm

@Rhendy
saya ulangi lagi;
anda mengatakan.
sehingga bila Sholat WAJIB membaca alfatikah.
dan di dalam alfatikah, Allah menyuruh manusia berdoa kepadanya

[b]Bisa ditunjukkan bagian mana yg "allah menyuruh manusia berdoa", dan bagian mana pula yg mewajibkan alfatikah ketika sholat?![b]
dan ayat mana pula yg menjelaskan tata cara sholat, karna menurut anda si mamad mengajarkan berdasarkan qoran
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Kata2 TUHAN vs Kata2 Manusia

Postby Rendhy » Wed Mar 03, 2010 10:50 pm

Topsy KreeT wrote:@Rhendy
saya ulangi lagi;
anda mengatakan.

sehingga bila Sholat WAJIB membaca alfatikah.
dan di dalam alfatikah, Allah menyuruh manusia berdoa kepadanya


Bisa ditunjukkan bagian mana yg "allah menyuruh manusia berdoa", dan bagian mana pula yg mewajibkan alfatikah ketika sholat?![b]
dan ayat mana pula yg menjelaskan tata cara sholat, karna menurut anda si mamad mengajarkan berdasarkan qoran



Bukankah di Alfatikah sdh jelas ada permohonan (do'a) disitu..?

1:5. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

1:6. Tunjukilah kami jalan yang lurus,

1:7. (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka, bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.


Tujuan utama Sholat adalah untuk mencegah manusia dari perbuatan Munkar, sehingga manusia diperintahkan Allah untuk sholat mengingatNya..agar terhindar dari perbuatan munkar..

20:14. Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah salat untuk mengingat Aku.

Dengan mengingat Allah dengan melakukan Sholat maka manusia akan terhindat dari perbuatan keji dan munkar

29:45. Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Qur'an) dan dirikanlah salat. Sesungguhnya [b]salat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (salat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadah-ibadah yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Dengan mengingat Allah, hati tentu akan menjadi tentram..

13:28. (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram.


Perintah mendirikan Sholat sdh jelas kok dalam Alqur'an, dan Allah yang memerintahkan manusia utk sholat.
Justru itulah fungsinya Nabi dan Rasul, beliaulah yang mengajarkan bagaimana tata cara sholat, tata cara puasa, tata cara bayar zakat, tata cari berhaji dll.
Allah hanya memerintahkan Puasa, Sholat, Zakat dll, namun detailnya bagaimana ya tentu itulah fungsinya Rasul diutus Allah.
Rendhy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 305
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:09 am

Previous

Return to Islam vs Agama & Peradaban Lain



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users