. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Kapan tepatnya Taurat dipalsukan?

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Postby awak_newbiee » Sat Nov 08, 2008 3:05 am

fenomena wrote:Nggak perlu muter-muter, jawab saja pertanyaan topik ini!!!!!!!!!!!!!

ditunggu ampe kapanpun ga jawab dia
kalo dari postingan2nya sih dia pengen oot di thread orang
awak_newbiee
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 240
Joined: Sat Jul 28, 2007 1:44 pm

Postby Mangga Manis » Sat Nov 08, 2008 7:20 am

metheny wrote:Al Qur'an tidak pernah bilang bhw Taurat itu palsu. Silahkan cek.


Sdr. Fenomena,

Sekarang kita udah punya 1 Muslim yg mengatakan 'Al Qur'an tidak pernah bilang bhw Taurat itu palsu'. Catat. Ntar klo ada Muslim (kyk sdr. Alley) bilang Taurat palsu tinggal anda suruh debat aja dengan sdr. Metheny. Hahahaha.... sy pengen liat tuh reaksi kedua-duanya. Jadi anda sekarang tau Muslim akan menghalalkan segala cara untuk dapat berdebat. Apa itu bohong, apa itu nipu, apa itu muter-muter, pokonya apa aja dihalalkan untuk berdebat. Logika apa enggak, pokonya halal. Hahahaha. Lanjut sdr. Fenomena.

salam
Mangga Manis
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Postby metheny » Sat Nov 08, 2008 8:20 am

Dulu netter non-muslim sudah pernah memposting ayat-ayat Qur'an yang katanya menuduh Taurat itu palsu. Setelah dicek ternyata gak ada ayat yg bilang begitu.

Pendapat Muslim jangan disamakan dengan Qur'an dong....
User avatar
metheny
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 802
Joined: Tue Feb 26, 2008 3:42 pm
Location: Bantul Prodjotamansari

Postby metheny » Sat Nov 08, 2008 8:29 am

ditunggu ampe kapanpun ga jawab dia
kalo dari postingan2nya sih dia pengen oot di thread orang

Silahkan anda bilang saya OOT. Anda kan tidak harus menjawab postingan saya yang anda anggap OOT....

Bagi saya, itu bukan OOT tetapi konsekuensi logis dalam sebuah diskusi yg berkembang. Jangan batasi diskusi dengan alur pemikiran anda. Perhatikan juga alur pemikiran lawan diskusi anda. Itu kalau mau serius diskusi...bukan sekedar cari menang atau kalah.
User avatar
metheny
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 802
Joined: Tue Feb 26, 2008 3:42 pm
Location: Bantul Prodjotamansari

Postby Mangga Manis » Sat Nov 08, 2008 8:59 am

metheny wrote:Dulu netter non-muslim sudah pernah memposting ayat-ayat Qur'an yang katanya menuduh Taurat itu palsu. Setelah dicek ternyata gak ada ayat yg bilang begitu.

Pendapat Muslim jangan disamakan dengan Qur'an dong....


Sdr. Metheny,

Sekarang sy (kita) udah denger pendapat anda. Terima kasih atas jawaban anda bahwa Taurat tidak pernah dipalsukan atau Taurat itu palsu. Sy harap anda jujur dengan pernyataan anda tsb.

Sekarang coba deh anda debat Muslim yg masih bilang Taurat itu palsu contohnya tuh ada sdr. NoeMoetz yg buka thread baru. Debat dengan argumen dari (tafsiran) Al-Quran anda. Ini hanya klo anda benar-benar ingin menegakkan kebenaran atau meluruskan Al-Quran. Dengan cara seperti itu, anda menunjukkan bahwa anda membela Al-Quran anda dan tidak akan membiarkan orang yg mengaku Muslim mengatakan hal yg tidak benar dari Al-Quran.

Jadi anda sependapat dengan kita-kita bahwa Taurat yg ada itu asli bukan palsu. Maaf klo ada salah-salah kata dari sy.

salam
Mangga Manis
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Postby metheny » Sat Nov 08, 2008 10:20 am

Dari ayat-ayat Qur'an yg ada, saya menyimpulkan bhw Taurat telah mengalami proses modifikasi. Menurut saya modifikasi beda dengan pemalsuan. Dalam modifikasi, masih ada sebagian yang asli, namun sebagian yg lain bisa merupakan tambahan atau bisa juga perubahan dari yg asli.
User avatar
metheny
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 802
Joined: Tue Feb 26, 2008 3:42 pm
Location: Bantul Prodjotamansari

Postby Mangga Manis » Sat Nov 08, 2008 11:00 am

metheny wrote:Dari ayat-ayat Qur'an yg ada, saya menyimpulkan bhw Taurat telah mengalami proses modifikasi. Menurut saya modifikasi beda dengan pemalsuan. Dalam modifikasi, masih ada sebagian yang asli, namun sebagian yg lain bisa merupakan tambahan atau bisa juga perubahan dari yg asli.


Sdr. Metheny,

Hahahahaha.... malu ya sekarang bilang Taurat itu palsu. Mungkin anda baru baca Al-Quran ya? Jadi kata palsu berganti 'modifikasi' aja deh. Perhalus bahasanya ya :oops:. Kalo Taurat yg asli dibandingkan dengan Taurat yg dimodifikasi sama gak? Sama? Beda? Gak tau? :roll: Masih mikir ya? Hahahahaha........

Itu sebabnya kita tahu Muslim model apa anda ini gak beda dengan saudara seukuwahmu..... hahahahahaha. Lanjut bro Fenomena. Terima kasih atas (ketidak) jujuran anda sdr. Metheny. Sometimes the truth hurts!

salam
Mangga Manis
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Postby Mangga Manis » Sat Nov 08, 2008 11:04 am

metheny wrote:Dulu netter non-muslim sudah pernah memposting ayat-ayat Qur'an yang katanya menuduh Taurat itu palsu. Setelah dicek ternyata gak ada ayat yg bilang begitu.

Pendapat Muslim jangan disamakan dengan Qur'an dong....


Sdr. Metheny,

Gimana pendapat anda sekarang, pendapat Muslim sudah dapat disamakan dengan Qur'an kah? :roll: Masih mikir ya?

salam
Mangga Manis
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Postby metheny » Sat Nov 08, 2008 11:45 am

Sdr. Metheny,

Hahahahaha.... malu ya sekarang bilang Taurat itu palsu. Mungkin anda baru baca Al-Quran ya? Jadi kata palsu berganti 'modifikasi' aja deh. Perhalus bahasanya ya Embarassed. Kalo Taurat yg asli dibandingkan dengan Taurat yg dimodifikasi sama gak? Sama? Beda? Gak tau? Rolling Eyes Masih mikir ya? Hahahahaha........

Itu sebabnya kita tahu Muslim model apa anda ini gak beda dengan saudara seukuwahmu..... hahahahahaha. Lanjut bro Fenomena. Terima kasih atas (ketidak) jujuran anda sdr. Metheny. Sometimes the truth hurts!

salam


Hihihi...kapan saya bilang Taurat itu palsu?
User avatar
metheny
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 802
Joined: Tue Feb 26, 2008 3:42 pm
Location: Bantul Prodjotamansari

Postby metheny » Sat Nov 08, 2008 11:55 am

Supra fit modifikasi:
Beli Honda supra fit standar. Velg diganti racing. Bagian mesin ditambahin pengaman....dst. Namanya supra fit modifikasi.

Supra fit palsu:
Beli mocin. ditempelin stiker dg tulisan supra fit. Trus dibilang: ini supra fit.....
User avatar
metheny
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 802
Joined: Tue Feb 26, 2008 3:42 pm
Location: Bantul Prodjotamansari

Postby Mangga Manis » Sat Nov 08, 2008 12:25 pm

metheny wrote:Supra fit modifikasi:
Beli Honda supra fit standar. Velg diganti racing. Bagian mesin ditambahin pengaman....dst. Namanya supra fit modifikasi.

Supra fit palsu:
Beli mocin. ditempelin stiker dg tulisan supra fit. Trus dibilang: ini supra fit.....


Sdr. Metheny,

Siip, berarti Taurat itu sudah dimodifikasi kata anda nih. Nah sedikitnya udah ada titik terang nih. Di ayat mana ya Taurat itu dimodifikasi? Bisakah anda memberikan contohnya? Dan siapa yg memodifikasi Taurat itu? Acuan modifikasi itu dari mana?

salam
Mangga Manis
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Postby metheny » Sat Nov 08, 2008 1:30 pm

Saya harap dengan analogi di atas mas mangga bisa membedakan apa itu modifikasi dan apa itu palsu.

Seperti posting saya yg dulu2..pendapat saya ini didasarkan pada ayat-ayat Qur'an semata dan bukan atas dasar penelitian thd teks Taurat.

Jadi kalau anda meminta bukti kpd saya, tentunya saya tidak mampu menjawab krn saya bukan ahli dlm bidang ini.
User avatar
metheny
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 802
Joined: Tue Feb 26, 2008 3:42 pm
Location: Bantul Prodjotamansari

Postby Mangga Manis » Sat Nov 08, 2008 2:35 pm

Sdr. Metheny,

Terima kasih atas kejujuran anda atas ketidak mampuan anda itu. Dan itu kali yg diminta sdr. Fenomena pada anda yaitu klo anda bukan ahli di bidang ini, ya tolong kasih kesempatan orang laen yg ahli di bidang ini & yg mungkin bisa memberikan pendapat atas pertanyaan sdr. Fenomena sesuai dengan judul thread ini.

Anda mengerti gak keseriusan tuduhan bahwa Taurat itu palsu atau sudah dimodifikasi? Tapi tuduhan ini terus ada pada anda dan semua Muslim karena memang itu adalah ajaran agama Islam. Padahal anda sendiri diajar klo anda gak boleh menuduh sembarangan tanpa ada bukti. Itu namanya fitnah. Dan fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan. Klo anda dipihak kami (kafir) mungkin anda akan berpikir lain, tapi ya gak mungkin lah sebab anda adalah seorang Muslim.

Sy rasa sy udah terlalu banyak bicara dalam thread ini. Mudah-mudahan diskusi kita ini dapat memberi pencerahan buat anda. Dan sdr. Fenomena, sy kira ini adalah postingan terakhir sy di thread anda. Mohon maaf atas kesalahan kata-kata & kelancangan sy.

salam
Mangga Manis
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Postby fenomena » Sat Nov 08, 2008 7:20 pm

metheny wrote:Saya harap dengan analogi di atas mas mangga bisa membedakan apa itu modifikasi dan apa itu palsu.

Seperti posting saya yg dulu2..pendapat saya ini didasarkan pada ayat-ayat Qur'an semata dan bukan atas dasar penelitian thd teks Taurat.

Jadi kalau anda meminta bukti kpd saya, tentunya saya tidak mampu menjawab krn saya bukan ahli dlm bidang ini.


Bosen ah, muslim jawabnya muter-muter terus...
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby metheny » Mon Nov 10, 2008 7:26 am

Sdr. Metheny,

Terima kasih atas kejujuran anda atas ketidak mampuan anda itu. Dan itu kali yg diminta sdr. Fenomena pada anda yaitu klo anda bukan ahli di bidang ini, ya tolong kasih kesempatan orang laen yg ahli di bidang ini & yg mungkin bisa memberikan pendapat atas pertanyaan sdr. Fenomena sesuai dengan judul thread ini.

Anda mengerti gak keseriusan tuduhan bahwa Taurat itu palsu atau sudah dimodifikasi? Tapi tuduhan ini terus ada pada anda dan semua Muslim karena memang itu adalah ajaran agama Islam. Padahal anda sendiri diajar klo anda gak boleh menuduh sembarangan tanpa ada bukti. Itu namanya fitnah. Dan fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan. Klo anda dipihak kami (kafir) mungkin anda akan berpikir lain, tapi ya gak mungkin lah sebab anda adalah seorang Muslim.

Sy rasa sy udah terlalu banyak bicara dalam thread ini. Mudah-mudahan diskusi kita ini dapat memberi pencerahan buat anda. Dan sdr. Fenomena, sy kira ini adalah postingan terakhir sy di thread anda. Mohon maaf atas kesalahan kata-kata & kelancangan sy.

salam

Mas Mangga...
Saya menulis di thread ini utk membuka pikiran kita semua, tentang beberapa hal:
1. Qur'an tidak pernah menyatakan bhw Taurat itu palsu.
2. Tidak semua hal yg ada dlm setiap kitab suci di setiap agama bisa dibuktikan oleh penganutnya. Dan saya sudah kasih contoh beberapa.

Saya kira itu poin yang ingin saya sampaikan di thread ini.
User avatar
metheny
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 802
Joined: Tue Feb 26, 2008 3:42 pm
Location: Bantul Prodjotamansari

Postby fenomena » Thu Nov 13, 2008 4:30 pm

metheny wrote:
Sdr. Metheny,

Terima kasih atas kejujuran anda atas ketidak mampuan anda itu. Dan itu kali yg diminta sdr. Fenomena pada anda yaitu klo anda bukan ahli di bidang ini, ya tolong kasih kesempatan orang laen yg ahli di bidang ini & yg mungkin bisa memberikan pendapat atas pertanyaan sdr. Fenomena sesuai dengan judul thread ini.

Anda mengerti gak keseriusan tuduhan bahwa Taurat itu palsu atau sudah dimodifikasi? Tapi tuduhan ini terus ada pada anda dan semua Muslim karena memang itu adalah ajaran agama Islam. Padahal anda sendiri diajar klo anda gak boleh menuduh sembarangan tanpa ada bukti. Itu namanya fitnah. Dan fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan. Klo anda dipihak kami (kafir) mungkin anda akan berpikir lain, tapi ya gak mungkin lah sebab anda adalah seorang Muslim.

Sy rasa sy udah terlalu banyak bicara dalam thread ini. Mudah-mudahan diskusi kita ini dapat memberi pencerahan buat anda. Dan sdr. Fenomena, sy kira ini adalah postingan terakhir sy di thread anda. Mohon maaf atas kesalahan kata-kata & kelancangan sy.

salam

Mas Mangga...
Saya menulis di thread ini utk membuka pikiran kita semua, tentang beberapa hal:
1. Qur'an tidak pernah menyatakan bhw Taurat itu palsu.


Jadi, Tauratnya masih asli?

metheny wrote:2. Tidak semua hal yg ada dlm setiap kitab suci di setiap agama bisa dibuktikan oleh penganutnya. Dan saya sudah kasih contoh beberapa.

Saya kira itu poin yang ingin saya sampaikan di thread ini.


Kalau nggak bisa dibuktikan berarti itu kitab tipuan.
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby Maher-Shalal » Thu Nov 13, 2008 9:41 pm

metheny wrote:Mas Mangga...
Saya menulis di thread ini utk membuka pikiran kita semua, tentang beberapa hal:
1. Qur'an tidak pernah menyatakan bhw Taurat itu palsu.


Trus, kok muslim teriak2 Taurat palsu itu ngambil kesimpulannya dari mana? Ahmed jidat? Sekarang dia nabi barunya muslim tho? :lol: :lol:
User avatar
Maher-Shalal
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Postby metheny » Sat Nov 15, 2008 7:36 am

Jadi, Tauratnya masih asli?

Qur'an juga gak bilang begitu.

Kalau nggak bisa dibuktikan berarti itu kitab tipuan.

Berarti semua kitab suci di dunia adalah tipuan sesuai logika anda.
User avatar
metheny
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 802
Joined: Tue Feb 26, 2008 3:42 pm
Location: Bantul Prodjotamansari

Postby Onami_Octara » Sat Nov 15, 2008 1:37 pm

setujuuuuuuuuuuuuu............................ :D
Onami_Octara
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 206
Joined: Mon Oct 06, 2008 6:47 pm

Postby fenomena » Sat Nov 15, 2008 1:53 pm

metheny wrote:
Jadi, Tauratnya masih asli?

Qur'an juga gak bilang begitu.

Kalau nggak bisa dibuktikan berarti itu kitab tipuan.

Berarti semua kitab suci di dunia adalah tipuan sesuai logika anda.


Jadi bagaimana penilaian ente tentang Tauratnya orang Kristen?
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

PreviousNext

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users