. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Kapan tepatnya Taurat dipalsukan?

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Postby Mangga Manis » Thu Nov 06, 2008 10:50 am

Numpang lewat, cuma untuk nandain thread sdr. Fenomena ini, gak papa ya. Tq.

salam
Mangga Manis
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Postby anul_ayam » Thu Nov 06, 2008 12:38 pm

metheny wrote:Memangnya mas fenomena bisa membuktikan tuduhan Yeremia 8:8?

Kalau anda nggak bisa, tentunya anda juga harus "tahu diri" utk tidak meminta bukti kpd muslim tentang segala hal yg ada dalam Qur'an.


mas,kok aneh ya??jd kl orang lain gak tau masalah yeremia, mas jg gak tau masalah quran??kl oran glain tau masalah yeremia, mas baru tau masalah quran???
kl masalah alkitab itu kan urusan nya agama kristen kan mas, krn itu dipake buat orang kristen sendiri n nggak menyinggung agama lain, kl yg di quran itu kan udah menuduh agama lain??
Contoh kasus ya :
- mas ada masalah dalam keluarga, istri ms berselingkuh, nah penyebab nya istri mas berselingkuh kan itu intern keluarga situ --> itu kasus yeremia
- mas bilang kalau keluarga saya masalah karena istri sy selingku, jadi mas harus kasi bukti dunk ke saya knapa mas bisa bilang istri saya selingkuh? --> itu kasus tuduhan quran kl taurat n injil di palsukan
mudeng mas?jd ya gak ada gandeng geret nya...
masak mas mau, saya bilang mamah mas biz di ent0t sama tukang becak biz tu mas minta bukti saya bilang, kasi bukti dulu kalau istri mas gak selingkuh baru saya kasi bukti??
kalau saya bisa bilang mamah mas udah di ent0t ma tukang becak saya harus kasi bukti dunk, kl saya gak bisa kasi bukti itu nama nya fitnah..
begono lho mas medheny...
anul_ayam
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 157
Joined: Thu May 29, 2008 3:44 pm

Postby Mangga Manis » Thu Nov 06, 2008 1:45 pm

Sdr. Metheny,

Sebetulnya anda tahu gak sih mana yg duluan ada: Taurat atau Al-Quran? Yg duluan ada kan Taurat, gimana caranya Taurat bisa malsuin Al-Quran? Yg duluan ada kan gak mungkin malsuin yg belakangan ada. Logikanya yg belakangan ada itulah yg malsuin yg duluan ada dong.

Klo kita mau buktikan keaslian sesuatu barang, pasti kita harus punya yg asli. Baru dengan barang yg asli kita telusuri (teliti) barang yg palsu. Taurat yg ada itu asli karena yg palsunya gak ada. Nah dengan Taurat itu kita bisa telusuri Al-Quran itu palsu atau tidak. Gimana caranya? Yang pertama & yg paling mudah adalah dari kisah orang-orang yg ada di Taurat. Contoh kisah orang-orang yg ada di Taurat dibandingkan dengan yg ada di Al-Quran: Abraham, Yakub, Ishak, Musa, & Daud itu orang Yahudi & beragama Yahudi, tapi koq ada di Al-Quran & dikatakan beragama Islam. Mereka menyembah YAHWEH di Taurat tapi di Al-Quran dibilang menyembah ALLAH SWT. Yahweh bukanlah Allah SWT yg berdiam di Mekkah & yg berbentuk batu hitam.

Yang kedua untuk mengetahui Al-Quran adalah tiruan dari Taurat adalah dengan melihat ajarannya. Taurat jelas mengajarkan jangan membunuh tapi di Al-Quran membunuh itu boleh bahkan membunuh adalah salah satu pilihan dalam menyebarkan agama Islam. Padahal jelas-jelas 10 perintah Tuhan ditulis di kedua kitab tsb. (Taurat & Al-Quran).

Nah seharusnya sekarang sdr. Metheny bisa menjawab pertanyaan sdr. Fenomena: kapan tepatnya Taurat dipalsukan? Kan sy sudah dapat menjelaskan bagaimana Al-Quran meniru & memalsukan Taurat.

salam
Mangga Manis
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Postby metheny » Fri Nov 07, 2008 7:49 am

pro=anul_ayam dan mangga manis...

Anda berdua jangan salah paham. Thread ini kan menyuruh Muslim utk membuktikan pemalsuan Taurat.

Sejak awal saya sdh konfirmasi, apakah segala sesuatu yg ada dlm setiap kitab suci (tentunya jg termasuk Alkitab) harus bisa dibuktikan oleh penganutnya?

Netter disini menjawab : Ya.
Nah, artinya, para netter yg beragama Kristen tentunya juga hrs bisa membuktikan segala sesuatu yg ada dlm Alkitab. Begitu logikanya...

Pertama saya mengajukan pertanyaan: bagaimana membuktikan bhw ayah Abraham itu bernama Terah?

Tidak ada yg bisa menjawab, bahkan ada yg komplain bhw saya tidak bisa membedakan antara "tulisan" dengan "tuduhan".

Lalu saya mengajukan pertanyaan kedua yaitu Yeremia 8:8. Bagaimana membuktikan bhw para ahli Taurat itu mengubah aturan Taurat?

Jadi pada dasarnya, pertanyaan saya hanyalah utk menyadarkan para netter agar fair, jika mereka tidak bisa membuktikan apa yg ada di kitab mereka, maka tdk sepatutnya mereka menyuruh Muslim utk membuktikan segala sesuatu yg ada di Qur'an.

Contoh lain:
Bagaimana kita bisa membuktikan bhw tongkat Musa bisa berubah menjadi ular?

Jawab saya: tidak mungkin bisa dibuktikan scr ilmiah.
User avatar
metheny
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 802
Joined: Tue Feb 26, 2008 3:42 pm
Location: Bantul Prodjotamansari

Postby metheny » Fri Nov 07, 2008 8:01 am

Sdr. Metheny,

Sebetulnya anda tahu gak sih mana yg duluan ada: Taurat atau Al-Quran? Yg duluan ada kan Taurat, gimana caranya Taurat bisa malsuin Al-Quran? Yg duluan ada kan gak mungkin malsuin yg belakangan ada. Logikanya yg belakangan ada itulah yg malsuin yg duluan ada dong.

Qur'an kan tidak menganggap "dirinya" sebagai Taurat. Jadi Qur'an bukanlah bentuk palsu dari Taurat.

Klo kita mau buktikan keaslian sesuatu barang, pasti kita harus punya yg asli. Baru dengan barang yg asli kita telusuri (teliti) barang yg palsu. Taurat yg ada itu asli karena yg palsunya gak ada.
Nah dengan Taurat itu kita bisa telusuri Al-Quran itu palsu atau tidak. Gimana caranya? Yang pertama & yg paling mudah adalah dari kisah orang-orang yg ada di Taurat. Contoh kisah orang-orang yg ada di Taurat dibandingkan dengan yg ada di Al-Quran: Abraham, Yakub, Ishak, Musa, & Daud itu orang Yahudi & beragama Yahudi, tapi koq ada di Al-Quran & dikatakan beragama Islam. Mereka menyembah YAHWEH di Taurat tapi di Al-Quran dibilang menyembah ALLAH SWT. Yahweh bukanlah Allah SWT yg berdiam di Mekkah & yg berbentuk batu hitam

Ini logika yang aneh. Jika ada seorang ayah menulis satu surat wasiat (asli), lalu kemudian salah satu anaknya mencuri surat wasiat tsb lalu membakarnya hingga jadi abu. Kemudian si anak membuat surat wasiat baru (palsu). Maka dengan logika anda, surat wasiat bikinan anak tsb adalah surat wasiat asli, krn tidak ada surat wasiat lain yg bisa ditemukan.

Yang kedua untuk mengetahui Al-Quran adalah tiruan dari Taurat adalah dengan melihat ajarannya. Taurat jelas mengajarkan jangan membunuh tapi di Al-Quran membunuh itu boleh bahkan membunuh adalah salah satu pilihan dalam menyebarkan agama Islam. Padahal jelas-jelas 10 perintah Tuhan ditulis di kedua kitab tsb. (Taurat & Al-Quran).

Nah seharusnya sekarang sdr. Metheny bisa menjawab pertanyaan sdr. Fenomena: kapan tepatnya Taurat dipalsukan? Kan sy sudah dapat menjelaskan bagaimana Al-Quran meniru & memalsukan Taurat.

salam

Anda kurang baca Perjanjian Lama. Ada ayat PL yang memerintahkan orang Israel utk menyerang dan membunuh bangsa lain. Silahkan dibaca lagi...
User avatar
metheny
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 802
Joined: Tue Feb 26, 2008 3:42 pm
Location: Bantul Prodjotamansari

Postby MometGarong » Fri Nov 07, 2008 8:26 am

metheny wrote:pro=anul_ayam dan mangga manis...

Anda berdua jangan salah paham. Thread ini kan menyuruh Muslim utk membuktikan pemalsuan Taurat.

Sejak awal saya sdh konfirmasi, apakah segala sesuatu yg ada dlm setiap kitab suci (tentunya jg termasuk Alkitab) harus bisa dibuktikan oleh penganutnya?

Netter disini menjawab : Ya.
Nah, artinya, para netter yg beragama Kristen tentunya juga hrs bisa membuktikan segala sesuatu yg ada dlm Alkitab. Begitu logikanya...

Pertama saya mengajukan pertanyaan: bagaimana membuktikan bhw ayah Abraham itu bernama Terah?

Tidak ada yg bisa menjawab, bahkan ada yg komplain bhw saya tidak bisa membedakan antara "tulisan" dengan "tuduhan".

Lalu saya mengajukan pertanyaan kedua yaitu Yeremia 8:8. Bagaimana membuktikan bhw para ahli Taurat itu mengubah aturan Taurat?

Jadi pada dasarnya, pertanyaan saya hanyalah utk menyadarkan para netter agar fair, jika mereka tidak bisa membuktikan apa yg ada di kitab mereka, maka tdk sepatutnya mereka menyuruh Muslim utk membuktikan segala sesuatu yg ada di Qur'an.

Contoh lain:
Bagaimana kita bisa membuktikan bhw tongkat Musa bisa berubah menjadi ular?

Jawab saya: tidak mungkin bisa dibuktikan scr ilmiah.


Pertanyaan2 mu akan kami jawab setelah ente menjawab pertanyaan2 kami dahulu.

Nah karena anda menuduh taurat di modifikasi silahkan jawab pertanyaan ini. Jgn kabur lo

1. siapa nama orang yg memodifikasinya? saksinya siapa saja.
2. kitab apa saja yg dimodifikasi
3. ayat mana saja yg dimodifikasi, seperti apa dulu ayat aslinya.
4. dimana dimodifikasi (lokasinya)
5. apa motifnya
6. Tahun berapa tepatnya dimodifikasi.

setiap anda posting di thread ini gw kejar trus lo dgn pertanyaan2 ini. Kalo ente tak bisa jawab, mending ente jgn menyampah di thread ini
User avatar
MometGarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 870
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:26 pm
Location: PANTAI GADING

Postby Mangga Manis » Fri Nov 07, 2008 8:27 am

metheny wrote:
Sdr. Metheny,

Sebetulnya anda tahu gak sih mana yg duluan ada: Taurat atau Al-Quran? Yg duluan ada kan Taurat, gimana caranya Taurat bisa malsuin Al-Quran? Yg duluan ada kan gak mungkin malsuin yg belakangan ada. Logikanya yg belakangan ada itulah yg malsuin yg duluan ada dong.

Qur'an kan tidak menganggap "dirinya" sebagai Taurat. Jadi Qur'an bukanlah bentuk palsu dari Taurat.


Anda telah menjawab pertanyaan sy tuh. Nah bagaimana anda bisa bilang Taurat itu palsu? Pake Al-Quran acuannya? Kan Al-Quran bukan Taurat!

Klo kita mau buktikan keaslian sesuatu barang, pasti kita harus punya yg asli. Baru dengan barang yg asli kita telusuri (teliti) barang yg palsu. Taurat yg ada itu asli karena yg palsunya gak ada.
Nah dengan Taurat itu kita bisa telusuri Al-Quran itu palsu atau tidak. Gimana caranya? Yang pertama & yg paling mudah adalah dari kisah orang-orang yg ada di Taurat. Contoh kisah orang-orang yg ada di Taurat dibandingkan dengan yg ada di Al-Quran: Abraham, Yakub, Ishak, Musa, & Daud itu orang Yahudi & beragama Yahudi, tapi koq ada di Al-Quran & dikatakan beragama Islam. Mereka menyembah YAHWEH di Taurat tapi di Al-Quran dibilang menyembah ALLAH SWT. Yahweh bukanlah Allah SWT yg berdiam di Mekkah & yg berbentuk batu hitam


Ini logika yang aneh. Jika ada seorang ayah menulis satu surat wasiat (asli), lalu kemudian salah satu anaknya mencuri surat wasiat tsb lalu membakarnya hingga jadi abu. Kemudian si anak membuat surat wasiat baru (palsu). Maka dengan logika anda, surat wasiat bikinan anak tsb adalah surat wasiat asli, krn tidak ada surat wasiat lain yg bisa ditemukan.


Nah makanya kita ini pada tanya kepada anda. Kapan surat wasiatnya dibakar? Ada yg nyaksikan gak waktu surat wasiatnya itu dibakar? Masuk logika gak pertanyaan kita-kita ini?

Yang kedua untuk mengetahui Al-Quran adalah tiruan dari Taurat adalah dengan melihat ajarannya. Taurat jelas mengajarkan jangan membunuh tapi di Al-Quran membunuh itu boleh bahkan membunuh adalah salah satu pilihan dalam menyebarkan agama Islam. Padahal jelas-jelas 10 perintah Tuhan ditulis di kedua kitab tsb. (Taurat & Al-Quran).

Nah seharusnya sekarang sdr. Metheny bisa menjawab pertanyaan sdr. Fenomena: kapan tepatnya Taurat dipalsukan? Kan sy sudah dapat menjelaskan bagaimana Al-Quran meniru & memalsukan Taurat.

salam

Anda kurang baca Perjanjian Lama. Ada ayat PL yang memerintahkan orang Israel utk menyerang dan membunuh bangsa lain. Silahkan dibaca lagi...


Siip deh anda yg udah membaca PL ya sampe hebat banget tuh ngajarin orang yg kitab sucinya ada PL-nya. Yes, orang Israel menyerang & membunuh bangsa lain karena mereka mau mendapatkan tanah untuk tinggal diam BUKAN untuk menyebarkan agama Yahudi. Klo Islam kan untuk menyebarkan fahamnya (ideologinya) boleh membunuh. Anda bisa bedain gak? Nah tolong dijawab dong pertanyaan sdr. Fenomena: Kapan tepatnya Taurat dipalsukan?

salam
Mangga Manis
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Postby Mangga Manis » Fri Nov 07, 2008 8:37 am

metheny wrote:pro=anul_ayam dan mangga manis...

Anda berdua jangan salah paham. Thread ini kan menyuruh Muslim utk membuktikan pemalsuan Taurat.

Sejak awal saya sdh konfirmasi, apakah segala sesuatu yg ada dlm setiap kitab suci (tentunya jg termasuk Alkitab) harus bisa dibuktikan oleh penganutnya?

Netter disini menjawab : Ya.
Nah, artinya, para netter yg beragama Kristen tentunya juga hrs bisa membuktikan segala sesuatu yg ada dlm Alkitab. Begitu logikanya...

Pertama saya mengajukan pertanyaan: bagaimana membuktikan bhw ayah Abraham itu bernama Terah?

Tidak ada yg bisa menjawab, bahkan ada yg komplain bhw saya tidak bisa membedakan antara "tulisan" dengan "tuduhan".

Lalu saya mengajukan pertanyaan kedua yaitu Yeremia 8:8. Bagaimana membuktikan bhw para ahli Taurat itu mengubah aturan Taurat?

Jadi pada dasarnya, pertanyaan saya hanyalah utk menyadarkan para netter agar fair, jika mereka tidak bisa membuktikan apa yg ada di kitab mereka, maka tdk sepatutnya mereka menyuruh Muslim utk membuktikan segala sesuatu yg ada di Qur'an.

Contoh lain:
Bagaimana kita bisa membuktikan bhw tongkat Musa bisa berubah menjadi ular?

Jawab saya: tidak mungkin bisa dibuktikan scr ilmiah.


Sdr. Metheny,

Anda kelihatan bingung membedakan antara sejarah dengan dongeng. Sejarah tidak perlu lagi dibuktikan secara ilmiah. Nenek moyang kita ada tidak perlu dibuktikan lagi secara ilmiah, ya tetap kita percaya nenek moyang kita ada. Demikian pula dengan silsilah Abraham, itu sejarah.

Itu sebabnya kan sy bilang ada perbedaan antara Taurat & Al-Quran. Taurat ada sebelum Al-Quran. Dalam Taurat ada hal-hal yg diprediksi (bukan menuduh!) akan terjadi di masa yg akan datang, sedangkan Al-Quran menuduh Taurat itu palsu. Sy kira fair dong, kita tanya dimana & kapan Taurat itu dipalsukan?

salam
Mangga Manis
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Postby MuridMurtad » Fri Nov 07, 2008 9:19 am

@Metheny....

Pertanyaan fenomena sebenarnya mudah dijawab. Maksud beliaukan kapan dipalsukan Taurat- sebelum Isa, sesudah Isa, atau sesudah Muhamad...?

Ataukah dipalsukan terus menerus dari sebelum Isa sampai sesudah Muhammad..?

Gua sendiri mudah menjawabnya.

Taurat adalah Kitab Yahudi. Banyak aturan Yahudi yang dilanggar orang Kristen. Kenapa orang Kristen tidak membuang saja Kitab Yahudi itu, tapi malah memasukkannya sebagai bagaian Kitab Sucinya, sehingga ada yang mengolok-olok orang Kristen melanggar Taurat....bukan begitu ??

Kenapa orang Kristen tidak seperti Muslim saja mengatakan Taurat Yahudi sudah dipalsukan, sambil membuang bagian-bagian yang tidak menguntungkan misal mengenai peraturan Sabat, sunat, babi, dsb ?

Secara LOGIKA itu terjadi kerena orang Kristen menganggap bahwa Taurat yang dipegang Yahudi sama dengan yang dipegang Yesus....

Kecuali Yesus memalsukan Kitabnya. Tapi itu juga problem, kerena kitab Taurat Yahudi persis sama dengan Kitab Taurat Nasrani, padahal diketahui Yahudi sangat membenci Yesus....

Jadi secara LOGIKA, Taurat dipalsukan sebelum nabi ISA, DENGAN KONSEKWENSI YESUS ITU BUKAN NABI KERENA TIDAK TAHU KALAU TAURAT ITU PALSU....bukan begitu ?

Kenapa sich pertanyaan yang begitu mudah dijawab dengan berbelit ??
MuridMurtad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1172
Joined: Fri Sep 30, 2005 1:49 pm

Postby metheny » Fri Nov 07, 2008 9:57 am

Anda telah menjawab pertanyaan sy tuh. Nah bagaimana anda bisa bilang Taurat itu palsu? Pake Al-Quran acuannya? Kan Al-Quran bukan Taurat!

Saya tidak pernah bilang Taurat itu palsu. Coba cek tulisan-tulisan saya sebelumnya.

Al Qur'an tidak pernah bilang bhw Taurat itu palsu. Silahkan cek. Sebagian pernyataan Qur'an tentang Taurat "senada" dengan Yeremia 8:8.

Nah makanya kita ini pada tanya kepada anda. Kapan surat wasiatnya dibakar? Ada yg nyaksikan gak waktu surat wasiatnya itu dibakar? Masuk logika gak pertanyaan kita-kita ini?

Bagaimana jika kemudian si anak tadi mengaku bhw surat wasiat tsb adalah buatannya?

Jika anda tetap pada logika anda scr saklek, tentunya Injil Barnabas, Injil Yudas adalah termasuk injil asli, karena tidak ditemukan injil barnabas yg laen dan injil Yudas yg laen.

Siip deh anda yg udah membaca PL ya sampe hebat banget tuh ngajarin orang yg kitab sucinya ada PL-nya. Yes, orang Israel menyerang & membunuh bangsa lain karena mereka mau mendapatkan tanah untuk tinggal diam BUKAN untuk menyebarkan agama Yahudi. Klo Islam kan untuk menyebarkan fahamnya (ideologinya) boleh membunuh. Anda bisa bedain gak? Nah tolong dijawab dong pertanyaan sdr. Fenomena: Kapan tepatnya Taurat dipalsukan?

Masih ada yang lain lagi.....silahkan dibaca....lagi
User avatar
metheny
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 802
Joined: Tue Feb 26, 2008 3:42 pm
Location: Bantul Prodjotamansari

Postby Mangga Manis » Fri Nov 07, 2008 10:19 am

metheny wrote:Jika anda tetap pada logika anda scr saklek, tentunya Injil Barnabas, Injil Yudas adalah termasuk injil asli, karena tidak ditemukan injil barnabas yg laen dan injil Yudas yg laen.



Sdr. Metheny,

Anda memang hebat dalam memutar-mutar. Kemarin ngomong Taurat sekarang Injil. Ya udah deh sy tanggapin juga tulisan anda ini karena udah keburu basah kuyup nih. Sy udah jelaskan dalam tulisan sy terdahulu bahwa untuk membedakan antara asli dengan palsu, kita perlu punya yg asli ditangan kita. Sy punya Injil yg asli (belum dapat dibuktikan pernah dibakar), sekarang kita tinggal lihat Injil Barnabas & Injil Yudas sama gak dengan Injil yg asli? Klo ada sedikit aja perbedaan (bahkan sampe titik komanya berbeda) Injil Barnabas & Injil Yudas pasti palsu.

Gimana masih mau muter lagi?

salam
Mangga Manis
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Postby MometGarong » Fri Nov 07, 2008 10:35 am

@atas

si metheny mgkn kagak ngerti apa itu PL, PB, injil, Taurat. Makanya ngomong muter2.
User avatar
MometGarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 870
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:26 pm
Location: PANTAI GADING

Postby metheny » Fri Nov 07, 2008 11:00 am

Sdr. Metheny,

Anda memang hebat dalam memutar-mutar. Kemarin ngomong Taurat sekarang Injil. Ya udah deh sy tanggapin juga tulisan anda ini karena udah keburu basah kuyup nih. Sy udah jelaskan dalam tulisan sy terdahulu bahwa untuk membedakan antara asli dengan palsu, kita perlu punya yg asli ditangan kita. Sy punya Injil yg asli (belum dapat dibuktikan pernah dibakar), sekarang kita tinggal lihat Injil Barnabas & Injil Yudas sama gak dengan Injil yg asli? Klo ada sedikit aja perbedaan (bahkan sampe titik komanya berbeda) Injil Barnabas & Injil Yudas pasti palsu.

Gimana masih mau muter lagi?

salam

Anda ini aneh...masak membandingkan Injil Barnabas dengan Injil Matius atau Injil Markus dsb.

Kalau nurut logika anda, Injil Barnabas ini asli karena tidak ditemukan Injil Barnabas versi laen.

Tapi kalau anda tetap bersikeras, silahkan saja anda bandingkan Injil Matius dengan Injil Markus. Sama atau tidak?

Kalau toh pun anda bilang punya injil yang asli, saya juga bisa tanya apakah versi LAI sama dengan versi BIS? Mana yang asli?
User avatar
metheny
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 802
Joined: Tue Feb 26, 2008 3:42 pm
Location: Bantul Prodjotamansari

Postby metheny » Fri Nov 07, 2008 11:03 am

Sdr. Metheny,

Anda kelihatan bingung membedakan antara sejarah dengan dongeng. Sejarah tidak perlu lagi dibuktikan secara ilmiah. Nenek moyang kita ada tidak perlu dibuktikan lagi secara ilmiah, ya tetap kita percaya nenek moyang kita ada. Demikian pula dengan silsilah Abraham, itu sejarah.

Itu sebabnya kan sy bilang ada perbedaan antara Taurat & Al-Quran. Taurat ada sebelum Al-Quran. Dalam Taurat ada hal-hal yg diprediksi (bukan menuduh!) akan terjadi di masa yg akan datang, sedangkan Al-Quran menuduh Taurat itu palsu. Sy kira fair dong, kita tanya dimana & kapan Taurat itu dipalsukan?

salam


1. Tongkat Musa berubah jadi ular itu ilmiah atau tidak?
2. Bagaimana membuktikan peristiwa tsb benar2 terjadi
3. Bagaimana membedakan dongeng dengan sejarah?
User avatar
metheny
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 802
Joined: Tue Feb 26, 2008 3:42 pm
Location: Bantul Prodjotamansari

Postby Mangga Manis » Fri Nov 07, 2008 11:08 am

metheny wrote:
Sdr. Metheny,

Anda kelihatan bingung membedakan antara sejarah dengan dongeng. Sejarah tidak perlu lagi dibuktikan secara ilmiah. Nenek moyang kita ada tidak perlu dibuktikan lagi secara ilmiah, ya tetap kita percaya nenek moyang kita ada. Demikian pula dengan silsilah Abraham, itu sejarah.

Itu sebabnya kan sy bilang ada perbedaan antara Taurat & Al-Quran. Taurat ada sebelum Al-Quran. Dalam Taurat ada hal-hal yg diprediksi (bukan menuduh!) akan terjadi di masa yg akan datang, sedangkan Al-Quran menuduh Taurat itu palsu. Sy kira fair dong, kita tanya dimana & kapan Taurat itu dipalsukan?

salam


1. Tongkat Musa berubah jadi ular itu ilmiah atau tidak?
2. Bagaimana membuktikan peristiwa tsb benar2 terjadi
3. Bagaimana membedakan dongeng dengan sejarah?


Sdr. Metheny,

Nah udah ketauan sekarang anda cuma mau mengelak dari pertanyaan sdr. Fenomena. Maaf, sy males berdebat sama anak belum lulus TK yg gak bisa bedain dongeng dengan sejarah. Al-Quran itu dongeng apa sejarah ya? Capek deh.... hahahahahaha.

salam
Mangga Manis
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Postby metheny » Fri Nov 07, 2008 11:16 am

Ketahuan juga anda tidak bisa membedakan mana ilmiah mana tidak.....

Jika saya memang belum lulus TK, eh...ternyata bisa bikin pusing anda yang lulus S3....hahhahaha
User avatar
metheny
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 802
Joined: Tue Feb 26, 2008 3:42 pm
Location: Bantul Prodjotamansari

Postby Mangga Manis » Fri Nov 07, 2008 11:19 am

Sdr. Metheny,

Hahahaha...... peace man 8) :lol: Sidang pembaca yg akan menjadi hakimnya ..... hahahahahaha. Klo cuma segini doang kehebatan Muslim, pantes gak ada yg pinter... hahahaha. Klo pinter dikit buat bom kayak Amrozi cs.

salam
Mangga Manis
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 696
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Postby metheny » Fri Nov 07, 2008 1:28 pm

Kok komentarnya jadi model begini?
User avatar
metheny
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 802
Joined: Tue Feb 26, 2008 3:42 pm
Location: Bantul Prodjotamansari

Postby truthneverchange » Fri Nov 07, 2008 3:45 pm

metheny wrote:Ketahuan juga anda tidak bisa membedakan mana ilmiah mana tidak.....

Jika saya memang belum lulus TK, eh...ternyata bisa bikin pusing anda yang lulus S3....hahhahaha


saya juga pernah dibuat pusing dengan beberapa postingan anda dikarenakan saya melihat jawaban anda seperti orang yang tidak waras.

bagaimana mungkin orang waras mengijinkan anaknya yang berumur 9 tahun ditiduri oleh orang seorang kakek bandot tua berumur 53 tahun? :vom: :vom: :vom:
User avatar
truthneverchange
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1216
Joined: Fri Aug 10, 2007 1:37 pm
Location: lautan api [neraka] => http://www.youtube.com/watch?v=n-8MJ3Bivw8

Postby fenomena » Fri Nov 07, 2008 3:51 pm

metheny wrote:Ketahuan juga anda tidak bisa membedakan mana ilmiah mana tidak.....

Jika saya memang belum lulus TK, eh...ternyata bisa bikin pusing anda yang lulus S3....hahhahaha


Nggak perlu muter-muter, jawab saja pertanyaan topik ini!!!!!!!!!!!!!
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

PreviousNext

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users