. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

[GOOD NEWS] KALIMANTAN TENGAH : FPI DITOLAK !!!!!

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

[GOOD NEWS] KALIMANTAN TENGAH : FPI DITOLAK !!!!!

Postby Laurent » Fri Feb 10, 2012 8:27 pm

GPDI dan DAD Tolak Kehadiran FPI
10-02-2012 00:00
Harian Umum Tabengan,


PALANGKA RAYA



Gerakan Pemuda Dayak Indonesia Kalimantan Tengah (GPDI-KT) dan Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng menolak rencana pembentukan organisasi Fron Pembela Islam (FPI) di wilayah Kalteng.



Penolakan itu disampaikan Ketua Umum GPDI-KT Yansen A Binti, melalui Surat No 09/GPDI-KT/II/2012 tertanggal Kamis (9/2), perihal penolakan terhadap kehadiran FPI di bumi Pancasila Tambun Bungai. Dalam surat itu berisi, penolakan ini atas instruksi lisan dari Ketua Umum DAD Kalteng Sabran Achmad, yang secara tegas menolak dan tidak setuju atas kehadiran FPI di Kalteng.



Penolakan itu sebagai respons atas rencana pelantikan pengurus FPI pada Sabtu (11/2), di Kabupaten Kapuas. “Selaku masyarakat Dayak, kami menolak kehadiran FPI di Kalteng. Karena selama ini FPI sudah banyak melakukan kegiatan yang sering membuat keresahan di masyarakat. Sedangkan selama ini kerukunan beragama di Kalteng sangat kondusif,” tegas Yansen.



Yansen juga meminta aparat keamanan, dalam hal ini pihak kepolisian, agar tidak memberikan izin dan membatalkan apabila terjadi pelantikan pengurus FPI di wilayah Kalteng. Karena Kalteng yang mempunyi filosofi hidup belum bahadat dalam bingkai flsafah budaya huma betang, sudah terbukti dan teruji mampu memelihara dan menjaga keharmonisan masyarakat serta kerukunan antarumat beragama.



Kalteng juga sudah menjadi sorotan dunia dan di kenal di seluruh Indonesia, sehingga sering menjadi tempat studi banding dari kota lain yang datang melihat dan mempelajari bagaimana memelihara kerukunan umat beragama dengan predikat terbaik se-Indonesia.



Alasan lain, sebut Yansen, Kalteng sudah membentuk organisasi antarumat beragama, yaitu Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), dan Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) yang tujuannya untuk memelihara serta menjaga kerukunan masyarakat antarumat beragama di Kalteng.



Ditegaskan pula, untuk lebih jauh membahas masalah ini, GPDI-KT dan DAD Kalteng akan mengadakan rapat bersama di Sekretariat DAD Kalteng, kompleks Kantor Gubernur pada Jumat (10/2). Namun secara garis besar, 2 organisasi lokal ini menolak dengan tegas kehadiran FPI di Kalteng. adn


http://media.hariantabengan.com/index/d ... iran%20FPI
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5918
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: [GOOD NEWS] KALIMANTAN TENGAH : FPI DITOLAK !!!!!

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Fri Feb 10, 2012 8:44 pm

memang, dayak itu ga bisa dibuat main2. saya dulu tumbuh dan besar di kalimantan, dayak itu ramah2 tapi jgn sampe deh bikin masalah ama dayak. guru saya dulu adalah seorang kepala suku muda dayak dan mantan seorang petinju. dulu waktu sekolah, pernah ada kasus anak sekolah cari maslah ama anak geng, sampe sekolah dilabrak ama anak2 geng tsb sambil bawa2 samurai.

ada 1 insiden yg bikin itu guru dayak marah, tanpa tedeng aling lgsg dilabrak tuh salah seorang perusuh dan diangkat pake 1 tangan dan tangan lain dah siap mo nge jotos..wahahah dahsyat. ga ada takutnya.

cerita lainnya ttg orang dayak, di kota tempat saya dulu tinggal pernah ada satu etnis pendatang biang rusuh yg pengen bikin paguyuban. orang2 dayak pada ga setuju dan hampir bentrok gara2 itu pendatang jg ngotot pgn bikin itu paguyuban ( kejadian ini setelah kerusuhan dayak dulu ). kota sempat dalam keadaan tegang krn takut kejadian sebelumnya terulang. tapi untungnya ga terjadi krn akhirnya paguyuban tsb ga jdi dibikin krn orang pribumi udah ngotot ga mau trima.

dan kali ini FPI mo coba2 berdiri di kalimantan hahaha...mo cari masalah ya ?

kalo pun sampe berdiri ( amit-amit ), itu adalah karena keramahan dan kebaikan orang pribumi. jgn macem2 deh di tanah dayak klo ga mau panglima burung turun tangan :lol:

Image

tapi cewe2 nya cakep2 loh...

Image
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: [GOOD NEWS] KALIMANTAN TENGAH : FPI DITOLAK !!!!!

Postby keeamad » Fri Feb 10, 2012 9:02 pm

fpi itu kan ujung2x cuma mo jadi tukang peras ...

ini ada crita teman yang pernah kerja di tv swasta di jakarta.

Suatu saat tv tsb kecolongan sensor dan menayangkan adegan tlenji,
tanpa disangka - sangka,
gerombolan zombi tsb sudah ngumpul di dpan kantor dan menuntut penutupan tv tsb karena tayangan porno tadi ...

untungnya pemilik tv tsb punya back up orang mui,
akhirnya setelah nego,
tuntutan awal yg sekian M dari para pendemo untuk membubarkan diri,
akhirnya mo disogok dengan sekian ratus jt .....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6764
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: [GOOD NEWS] KALIMANTAN TENGAH : FPI DITOLAK !!!!!

Postby seyton_nirohim » Sat Feb 11, 2012 10:44 am

beneran good news...
sayang klo cewe2 Dayak cakep kaya gini

Image
ntar disuruh pake Jilbab...
User avatar
seyton_nirohim
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 339
Joined: Sat Jul 24, 2010 10:24 am

Re: [GOOD NEWS] KALIMANTAN TENGAH : FPI DITOLAK !!!!!

Postby keeamad » Sat Feb 11, 2012 2:39 pm

mending bro cuma suruh pake jilbab,
di poligami ......
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6764
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: [GOOD NEWS] KALIMANTAN TENGAH : FPI DITOLAK !!!!!

Postby paidjoh » Sat Feb 11, 2012 2:45 pm

http://www.detiknews.com/read/2012/02/1 ... 02mainnews

Ditolak di Palangkaraya, 5 Anggota FPI Diturunkan Sriwijaya di Banjarmasin
Niken Widya Yunita - detikNews
Sabtu, 11/02/2012 12:51 WIB
Jakarta - Pihak maskapai Sriwijaya terpaksa menurunkan 5 anggota Front Pembela Islam (FPI) di Banjarmasin. Hal ini karena anggota FPI tersebut ditolak turun di Palangkaraya oleh warga setempat.

"Di palangkaraya mereka tidak mendapat sambutan yang baik. Terus diminta warga setempat untuk tidak turun di Palangkaraya. Lalu kita terbangkan ke Banjarmasin," ujar Humas Sriwijaya Agus Suyono, kepada detikcom, Sabtu (11/2/2012).

Agus mengaku, pihaknya tidak mau ikut campur atas kasus yang menimpa anggota FPI tersebut. Namun karena anggota FPI tersebut ditolak warga Palangkaraya, maka pihaknya melakukan hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Mereka (anggota FPI) ada acara di Palangkaraya," kata Agus.

Awalnya, menurut Agus, anggota FPI tersebut menolak. Namun setelah dijelaskan pihak Sriwijaya mereka akhirnya setuju turun di Banjarmasin.

"Penumpang lainnya kita turunkan di Palangkaraya. Tapi penumpang dari anggota itu kita turunkan di Banjarmasin," ceritanya.

Agus juga tidak mengenal 5 anggota FPI yang naik Sriwijaya dengan nomor penerbangan 190 tersebut. "Saya nggak tahu nama-namanya," ucap dia.



manalagi yang menyusul ...? :finga:
paidjoh
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 907
Joined: Tue Nov 15, 2011 12:45 pm

Re: [GOOD NEWS] KALIMANTAN TENGAH : FPI DITOLAK !!!!!

Postby paidjoh » Sat Feb 11, 2012 2:48 pm

http://www.detiknews.com/read/2012/02/1 ... beroperasi

Warga Sweeping FPI, 2,5 Jam Bandara Palangkaraya Tak Beroperasi
Chazizah Gusnita - detikNews
Sabtu, 11/02/2012 14:15 WIB
Jakarta - Beberapa anggota Front Pembela Islam (FPI) yang datang dari Jakarta tak bisa turun di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Sejumlah warga menolak kedatangan mereka untuk pelantikan pengurus FPI di Palangkaraya. Warga pun melakukan sweeping.

"Memang itu dari kemarin sore sudah ada gejala. Warga nggak terima terus demo. Mereka sweeping penumpang yang turun dari pesawat," kata Kepala Bandara Tjilik Riwut, Norman Dani, saat dihubungi detikcom, Sabtu (11/2/2012).

Norman menjelaskan kedatangan anggota FPI dan Ketua Umum FPI Habib Rizieq kurang mendapat respon positif. Pihak MUI Palangkaraya sebenarnya juga sudah melarang kedatangan Rizieq dan anggotanya untuk mencegah hal-hal yang buruk terjadi.

"Sudah diumumkan juga ke FPI mengenai itu. Tapi kadung sampai di sini. Terus demo-lah warga sampai ke bandara sampai lompat pagar dan masuk ke apron," jelasnya.

Pihak keamanan bandara pun kalang kabut menghadapi emosi warga yang kurang lebih berjumlah 700 orang. Keamanan bandara berusaha menenangkan warga dengan segala cara termasuk meminta pihak maskapai agar tidak mendaratkan Rizieq dan anggotanya ke Palangkaraya.

"Dari airlines juga menerima itu dan akhirnya divert di Banjarmasin. Kita kan nggak mau terjadi bentrokan dan kerusakan," ungkapnya.

Kurang lebih 2,5 jam, akhirnya warga membubarkan diri. Warga diumumkan kalau Rizieq dan anggotanya tidak jadi mendarat di Palangkaraya. Tokoh masyarakat yang berdemo pun membuat surat pernyataan maaf atas kejadian tersebut.

"Selesai sudah pukul 11.30 Wita bubar. Kita calling Banjarmasin kalau di sini sudah bubar dan sudah bikin pernyataan maaf," katanya.

Selama 2,5 jam itu pula, operasional Bandara Tjilik Riwut pun terganggu karena warga masuk ke area apron. Setelah membubarkan diri, bandara kini sudah berjalan normal.

(gus/gah)


ternyata habib berisik ..... :finga:
paidjoh
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 907
Joined: Tue Nov 15, 2011 12:45 pm

Re: [GOOD NEWS] KALIMANTAN TENGAH : FPI DITOLAK !!!!!

Postby omega phoenix » Sat Feb 11, 2012 3:18 pm

KALAUPUN FPI JADI ADA DI KALTENG, GUE PENGEN LIAT MEREKA BISA APA DISANA :lol:

PALING2 NANTINYA JADI SEPERTI DI SAMBAS DAN SAMPIT :lol:

Klo kejadian seperti itu, ntar gue pertimbangkan turun juga ah. tempat tinggal gue kan deket paling cuman beberapa jam saja sampai kesana. mau motong sapi juga deh.
User avatar
omega phoenix
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: [GOOD NEWS] KALIMANTAN TENGAH : FPI DITOLAK !!!!!

Postby dayaknesse » Sat Feb 11, 2012 3:20 pm

setelah sekian lama menjadi pembaca pasif di ffi akhirnya saya register jd netter disini...
salam kenal semua :)

selama 2 hari ini di Kalteng lmyn dihebohkan dgn berita akan dilantiknya Ketua FPI Kalteng
segenap masyarakat Dayak teramat sangat menolak kehadiran FPI di bumi Tambun Bungai
kita tau sendiri gimana sepak terjang mereka...

bbrp org msh sempat membela FPI dgn alasan membantu memberantas "pekat" (penyakit masyarakat) tapiiiii....
FPI gitu lhooooooo....mana ada yg damai sih kalo mereka udh turun tangan...

adakah yg bisa menjamin tdk akan ada satu buah "sandung" pun yg akan dihancurkan oleh mereka dgn alasan "musrik"
adakah yg bisa menjamin para peternak babi akan terus berternak tanpa diteriakin "haram"
adakah yg bisa menjamin upacara tiwah tdk akan didemo oleh mereka dgn embel2 "pemujaan berhala"

kami masyarakat Dayak sudah hidup damai berdampingan sekian lama
kami tdk butuk preman2 arogan seperti mereka masuk dan merusak semua tatanan adat budaya yg sudah kami lestarikan selama ini

puncaknya tadi siang ratusan orang berkumpul membentuk Barisan untuk menolak kehadiran Habib bRiziq dan anggotanya di Kalteng
bahkan sebagian massa bergerak ke bandara untuk mencegah mereka turun dari pesawat...

untuk masyarakat di daerah lain, kami adalah bukti nyata kalau semua bersatu untuk melawan pasti bisa!!!
untuk yg di Medan...di Bandung...dimanapun itu...bersatu lah...kita pasti bisa mengusir ormas anarkis itu jauh2...

salam damai
it's me
User avatar
dayaknesse
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 261
Joined: Sat Feb 11, 2012 3:00 pm
Location: huang "Huma Betang" tu kueh itah "belum hapakat"

Re: [GOOD NEWS] KALIMANTAN TENGAH : FPI DITOLAK !!!!!

Postby walet » Tue Feb 14, 2012 12:56 am

dayaknesse wrote:setelah sekian lama menjadi pembaca pasif di ffi akhirnya saya register jd netter disini...
salam kenal semua :)

selama 2 hari ini di Kalteng lmyn dihebohkan dgn berita akan dilantiknya Ketua FPI Kalteng
segenap masyarakat Dayak teramat sangat menolak kehadiran FPI di bumi Tambun Bungai
kita tau sendiri gimana sepak terjang mereka...

bbrp org msh sempat membela FPI dgn alasan membantu memberantas "pekat" (penyakit masyarakat) tapiiiii....
FPI gitu lhooooooo....mana ada yg damai sih kalo mereka udh turun tangan...


salam damai
it's me


Selamat bergabung, kita berada dibelakang orang Dayak yang akan ditindas Muslim.
Sebarkan ke orang2 Dayak forum ini dengan klik Tell A Friend diatas.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: [GOOD NEWS] KALIMANTAN TENGAH : FPI DITOLAK !!!!!

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Tue Feb 14, 2012 12:35 pm

dayaknesse wrote:setelah sekian lama menjadi pembaca pasif di ffi akhirnya saya register jd netter disini...
salam kenal semua :)


salam kenal dan selamat datang :green:

dayaknesse wrote:untuk masyarakat di daerah lain, kami adalah bukti nyata kalau semua bersatu untuk melawan pasti bisa!!!
untuk yg di Medan...di Bandung...dimanapun itu...bersatu lah...kita pasti bisa mengusir ormas anarkis itu jauh2...

salam damai
it's me


anda benar 100%.

saya walaupun bukan orang dayak tapi tetap merasa bangga dengan keteguhan pendirian suku dayak dalam hal FPI ini. saya tumbuh dan besar dikalimantan dan saya kenal dgn orang dayak dan salah satunya adalah guru faforit saya di sekolah ahaha...saya benar2 bangga dgn suku DAYAK. hidup DAYAK!!!!
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: [GOOD NEWS] KALIMANTAN TENGAH : FPI DITOLAK !!!!!

Postby Laurent » Tue Feb 14, 2012 5:57 pm

Djoko Suyanto Apresiasi Langkah Teras Narang
Penulis : Donny Andhika AM
Senin, 13 Februari 2012 22:52 WIB
Komentar: 14
0 Like Dislike 0

Djoko Suyanto Apresiasi Langkah Teras Narang
Djoko Suyanto--MI/Atet Dwi Pramadia/cs


JAKARTA--MICOM: Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto menilai langkah tepat yang dilakukan Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang mencegah kedatangan tokoh Front Pembela Islam ke Palangkaraya, Sabtu (11/2).

Menurut Djoko, langkah cepat itu membuat konflik tidak meluas dan bisa dicegah. Karena itu, tidak ada yang salah dengan kebijakan Gubenur Kalteng.

"Harus diapresiasi (keputusan Gubernur Kalteng). Ini bisa menjadi contoh deteksi dini daerah lain. Kejadian itu, mestinya itu menjadi masukan dan intropeksi bahwa ada sebagian yang tidak menyenangi tindakan FPI," ujar Djoko di kantornya, Senin (13/2).

Bahkan, upaya Teras Narang mengumpulkan masyarakat dan tokoh adat setempat sebagai upaya awal untuk mencegah terjadinya konflik SARA dinilai sangat baik.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang dan Kapolda Kalteng, Brigjen Damianus Zacky menolak keberadaan FPI di Kalimantan Tengah. (OL-11)

http://www.mediaindonesia.com/read/2012 ... ras-Narang
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5918
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: [GOOD NEWS] KALIMANTAN TENGAH : FPI DITOLAK !!!!!

Postby Laurent » Tue Feb 14, 2012 5:58 pm

Kapolri Pahami Kalteng Tolak FPI
Hindra Liu | A. Wisnubrata | Selasa, 14 Februari 2012 | 14:00 WIB
Dibaca: 8936
Komentar: 37
|
Share:
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo

TERKAIT:

Polisi Akan Amankan Aksi Damai "Indonesia Tanpa FPI"
Presiden Minta FPI Introspeksi
Rizieq: FPI Tetap Akan Didirikan di Kalteng
Din Syamsuddin: Tolak Ormas Anarkis
Taufiq Kiemas: Siapa Pun Harus Menghormati Kearifan Lokal

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo memahami penolakan warga Kalimantan Tengah terhadap kehadiran organisasi masyarakat Front Pembela Islam karena dinilai meresahkan masyarakat. Tindakan warga, termasuk masyarakat adat, kata Kapolri, adalah upaya untuk tidak memanaskan situasi di wilayah mereka.

"Sekali lagi, maksud pemerintah daerah di sana dalam rangka pencegahan," kata Kapolri kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (14/2/2012).

Sebelumnya, hal senada juga disampaikan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto. Mantan Panglima TNI ini meminta FPI introspeksi diri. "Dengan kejadian itu, FPI harus juga introspeksi bahwa ada yang tidak menyukai tindakan teman-teman FPI," kata Djoko.

Pada Senin (13/2/2012), FPI sempat meminta Kapolri mencopot Kepala Polda Brigjen (Pol) Damianus Zacky dan memeriksa Gubernur Kalimantan Tengah Teras Narang terkait dugaan pembiaran aksi yang menolak keberadaan organisasi tersebut di Kalteng.

"Kami datang ke sini menuntut Kapolri untuk segera mencopot Kapolda Kalteng ," kata Ketua DPP FPI Habib Rizieq Shihab, di Gedung Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri, Jakarta.

FPI meminta proses hukum terhadap Gubernur Kalteng yang melanggar Pasal 170 KUHP soal pengrusakan, Pasal 333 KUHP soal perampasan kemerdekaan, Pasal 335 KUHP soal perbuatan tidak menyenangkan, dan Pasal 340 KUHP soal perencanaan pembunuhan berencana.

http://nasional.kompas.com/read/2012/02 ... .Tolak.FPI
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5918
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: [GOOD NEWS] KALIMANTAN TENGAH : FPI DITOLAK !!!!!

Postby Laurent » Tue Feb 14, 2012 5:59 pm

Mendagri Berikan Isyarat Pembekuan FPI
Nasional / Senin, 13 Februari 2012 19:14 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi memberikan isyarat untuk membekukan ormas Front Pembela Islam (FPI).

"Saya sudah minta kepada Dirjen Kesbangpol yang menangani masalah ini untuk mengevaluasi langkah-langkah yang dilakukan FPI, termasuk pemecahan kaca di Kemendagri," ujarnya usai rapat di Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Jakarta, Senin (13/2).

Menurutnya, UU sudah menyebutkan bahwa tindakan anarki yang dilakukan ormas dapat berujung pada teguran keras, pembekuan, bahkan sampai pembubaran.

"Ini kan FPI sudah kedua kali. Dulu di Monas, sekarang di sini lagi (Kemendagri). Kita sedang melakukan kajian, kalau memang ada bukti-bukti yang kuat, tentu kita ambil langkah," ujar Gamawan.

Mengenai pembekuan ormas tersebut, Mendagri mengaku harus mempelajari terlebih dahulu. Namun, ia tidak memungkiri jika UU no 8 tahun 1985 tentang Organisasi Kemasyarakatan harus diubah agar dapat mengakomodir dinamika saat ini.

"Jangan terlalu panjang lagi prosedurnya untuk pembekuan dan pembubaran ormas, karena selama ini terlalu panjang. Kalau dia melakukan tindakan anarkis tentu harus dihukum," ujar Gamawan.

Gamawan menambahkan, tindak pengrusakan FPI di kemendagri beberapa waktu lalu, sudah dilaporkan kepada Polisi beserta video yang menjadi bukti.

"Saya buat laporan resmi, selanjutnya tentu kewenangan kepolisian untuk mengambil tindakan. Mestinya itu ditindaklanjuti oleh aparat kepolisian karena itu sudah anarkis. Tapi sebagai organisasi paling saya kan bisa membekukan, itu sedang dilakukan kajian," ujarnya.

Terkait dengan penolakan FPI di Kalimantan Tengah, Gamawan mengapresiasi langkah Gubernur Agustin Teras Narang.

"Saya kira itu langkah yang sudah bagus melakukan rapat koordinasi dengan berbagai unsur, majelis ulama, dan pemuka adat dan agama. Saya harap ini tidak menjurus ke masalah SARA, cukup dicarikan solusi terbaik untuk menyelesaikan kasus ini," ujar Mendagri.(MI/DNI)

http://www.metrotvnews.com/metromain/ne ... bekuan-FPI
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5918
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: [GOOD NEWS] KALIMANTAN TENGAH : FPI DITOLAK !!!!!

Postby Laurent » Tue Feb 14, 2012 6:16 pm

Senin, 13 Februari 2012 | 15:22 WIB
Kapolda Kalteng: Tuduhan FPI Itu Fitnah
Besar Kecil Normal

TEMPO.CO, Palangkaraya - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Brigadir Jenderal Daminanus Jacky membantah semua tuduhan yang dilayangkan Front Pembela Islam kepadanya dan Gubernur Kalimantan Tengah Teras Narang.

"Semua yang dituduhkan itu tidak benar sama sekali," kata Jacky di Palangkaraya, Senin, 13 Februari 2012.

Hari ini, FPI mendatangi Markas Besar Kepolisian RI untuk melaporkan tindak pidana yang dilakukan Gubernur Kalimantan Tengah dan sejumlah tokoh lapangan yang terlibat dalam aksi penolakan FPI di Palangkaraya. Selain melaporkan tindak pidana, mereka juga ingin melaporkan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Brigadir Jenderal Damianus Jacky yang dinilai membiarkan gerombolan tersebut.

FPI menyatakan pimpinan gerombolan anarkis yang menolak dan menyerang pimpinan FPI pusat di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, adalah preman dan penjahat. Mereka mengklaim mendapat informasi ini dari penyelidikan terpercaya.

Menurut Ketua Umum FPI Rizieq Sihab, gerombolan ini tidak mewakili suku Dayak. FPI menuding mereka kelompok fasis, rasis, dan anarkis. FPI mengklaim, info yang diterimanya, gerombolan preman ini dikoordinasi Yansen Binti, Lukas Tingkes, dan Sabran. (Baca: FPI: Itu Bukan Suku Dayak, Tapi Preman Anarkis)

Rizieq, dalam pernyataannya di situs resmi FPI, www. fpi.or.id. yang dikeluarkan Senin, 13 Februari 2012, juga menuding adanya upaya pembunuhan terhadap pimpinan FPI pusat dalam peristiwa penolakan FPI di Palangkaraya, Sabtu, 11 Februari 2012.

"Dalam aksi di Palangkaraya dan Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, Sabtu, 11 Februari 2012, ada upaya percobaan pembunuhan terhadap rombongan pimpinan FPI Pusat," kata Rizieq, seperti dilansir situs resmi FPI, www. fpi.or.id. Senin, 13 Februari 2012. (Baca: Rizieq: Ada Percobaan Pembunuhan Pimpinan FPI)

Atas semua tuduhan FPI itu, Jacky terkejut. Dari soal dituding FPI sebagai oknum di balik penolakan FPI oleh ratusan warga suku Dayak di Palangkaraya, apalagi disebut melakukan percobaan pembunuhan.

“Saya ini petugas keamanan yang tugasnya menjaga keamanan, kok sekarang malah dituduh sebagai provokator. Itu kan namanya fitnah,” ujar Jacky.

Jacky mengatakan tindakannya justru sebagai respons atas laporan masyarakat. Menurut dia, masyarakat yang menjadi korban kekerasan atau merasa dirugikan punya hak untuk melapor ke polsek atau kapolres. "Polisi menindaklanjuti sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” ujarnya. Hingga berita ini diturunkan, Tempo masih mencoba meminta keterangan Teras Narang mengenai tuduhan FPI.

http://www.tempo.co/read/news/2012/02/1 ... Itu-Fitnah
Last edited by Laurent on Tue Feb 14, 2012 6:17 pm, edited 1 time in total.
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5918
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: [GOOD NEWS] KALIMANTAN TENGAH : FPI DITOLAK !!!!!

Postby Laurent » Tue Feb 14, 2012 6:17 pm

Taufiq Kiemas: Siapa Pun Harus Menghormati Kearifan Lokal
Hindra Liu | Inggried Dwi Wedhaswary | Minggu, 12 Februari 2012 | 11:56 WIB
Dibaca: 10396
Komentar: 52
|
Share:

Persda Network/Bian Harnansa
Ketua MPR, Taufik Kiemas.



JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Taufiq Kiemas meminta seluruh komponen masyarakat, termasuk organisasi kemasyarakatan Front Pembela Islam (FPI), untuk menghormati kearifan lokal di setiap daerah. Hal ini disampaikan Taufiq menanggapi penolakan masyarakat lokal di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terhadap kehadiran beberapa pimpinan DPP FPI di daerah tersebut. Pimpinan DPP FPI disebutkan hadir di Palangkaraya untuk melantik jajaran pengurus FPI setempat.

”Kearifan lokal harus dihormati setiap orang. Siapa pun tanpa kecuali,” kata Taufiq singkat kepada para wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Minggu (12/2/2012).

Wakil Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng Lukas Tingkes, di Palangkaraya, Sabtu (11/2/2012), mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat kepada Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng agar melarang pembentukan FPI. Lukas mengatakan, pihaknya akan menurunkan spanduk yang berkaitan dengan FPI dan acara Habib Rizieq di Kalteng. Penurunan tidak dilakukan dengan cara yang anarki.

”Tidak dengan kekerasan,” ujarnya.

Ketua Gerakan Pemuda Dayak Kalteng Yansen Binti mengatakan, ia mendapatkan informasi bahwa pembentukan FPI di Kalteng akan dilakukan setidaknya di Palangkaraya, Kabupaten Kapuas, dan Kotawaringin Timur. Organisasi massa tersebut dicemaskan dapat memicu konflik.
Kearifan lokal harus dihormati setiap orang. Siapa pun tanpa kecuali
-- Ketua MPR Taufiq Kiemas

http://nasional.kompas.com/read/2012/02 ... ifan.Lokal.
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5918
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: [GOOD NEWS] KALIMANTAN TENGAH : FPI DITOLAK !!!!!

Postby Bagol5 » Tue Feb 14, 2012 8:13 pm

"Dalam aksi di Palangkaraya dan Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, Sabtu, 11 Februari 2012, ada upaya percobaan pembunuhan terhadap rombongan pimpinan FPI Pusat," kata Rizieq, seperti dilansir situs resmi FPI, www. fpi.or.id. Senin, 13 Februari 2012. (Baca: Rizieq: Ada Percobaan Pembunuhan Pimpinan FPI)


ck lebay deh loe...
User avatar
Bagol5
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 755
Joined: Sat Feb 20, 2010 9:34 pm
Location: jakarta timur selatan pusat

Re: [GOOD NEWS] KALIMANTAN TENGAH : FPI DITOLAK !!!!!

Postby walet » Wed Feb 15, 2012 1:28 am

Ternyata FPI Udah Chicken Pakai BH dan Celdam Lagi.... Wakakakakaaka..... :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:

Image


Chicken (FPI) Lawan Macan (Dayak)

Image Image Image


Habib Riziq Lariiiiiiiiiiiiiiiiii........................... :rofl: :rofl: :rofl: :rofl:
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: [GOOD NEWS] KALIMANTAN TENGAH : FPI DITOLAK !!!!!

Postby walet » Wed Feb 15, 2012 1:30 am

SBY CHICKEN JUGA GAK??????????
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: [GOOD NEWS] KALIMANTAN TENGAH : FPI DITOLAK !!!!!

Postby Laurent » Sun Feb 19, 2012 10:42 am

FPI: Kami ke Palangkaraya untuk Dakwah
FPI merasa media tidak adil dalam memberitakan peristiwa di Palangkaraya tersebut.
Kamis, 16 Februari 2012, 19:08 WIB
Sandy Adam Mahaputra, Mohammad Adam
FPI laporkan Teras Narang ke Mabes Polri (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews - Front Pembela Islam (FPI) mengadu ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perihal peristiwa penolakan kader mereka di Palangkaraya beberapa hari lalu. FPI merasa perlu menjelaskan permasalahan yang sebenarnya terjadi.

"Kehadiran kami di sini untuk menjelaskan duduk permasalahannya," ujar Ketua Umum FPI, Rizieq Shihab, di kantor DPD RI di Jakarta, Kamis 16 Februari 2012.

FPI merasa media tidak adil dalam memberitakan peristiwa di Palangkaraya tersebut. Rizieq menyatakan FPI menjadi korban atas pemberitaan. Oleh karena itu, ia merasa aneh atas wacana pembubaran FPI. "Kami ini disini sebagai korban, bukan sebagai pelaku," kata Rizieq.

Menurutnya akibat pemberitaan yang tidak utuh, menimbulkan gerakan penolakan FPI di Bundaran HI, Jakarta, kemarin. "Media kalau mau memberitakan, beritakanlah yang benar. Jangan menyudutkan," kata Rizieq.

Rizieq menjelaskan bahwa FPI mendatangi Palangkaraya karena ada permintaan untuk membantu masyarakat Dayak Seruyan yang sedang berkonflik dengan pengusaha bermasalah. Rizieq justru menduga hal itu menimbulkan kegelisahan pihak-pihak bermasalah tersebut.

"Kita ke Palangkaraya untuk dakwah bukan untuk membuat onar. Selain itu juga untuk menanyakan kenapa salah satu terpidana korupsi yang sudah inkrah putusannya tidak dieksekusi oleh Kajati setempat," kata Rizieq.

Rizieq menambahkan, massa yang melakukan aksi penolakan FPI telah diprovokasi sebelumnya oleh pihak bermasalah tersebut. "Apa yang salah dengan kami? Kami disana juga untuk membela rakyat, dan kami juga diundang. Apakah itu salah," ujar Rizieq.

Menanggapi aduan tersebut, La Ode Ida menyatakan opini masyarakat memang dipengaruhi oleh pemberitaan mengenai FPI selama ini. Oleh karena itu, dia berharap media dapat memberikan informasi yang berimbang dalam pemberitaannya.

"Proses pencitraan yang berkembang di masyarakat, juga akibat pemberitaan media yang tidak berimbang," kata La Ode.

Sebelumnya, sejumlah warga yang tegabung dalam Dewan Adat Dayat menolak kedatangan rombongan FPI yang datang dari Jakarta di bandara Palangkaraya, Kalimantan Tengah. (ren)
• VIVAnews

http://nasional.vivanews.com/news/read/ ... tuk-dakwah
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5918
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Next

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users