. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

KAHIN, dukun Arab yang pengaruhi Muhammad

Sejarah, asal usul ALLAH & KABAH, hubungan Allah dgn Muhamad. Juga, pribadi dan latar belakang MUHAMAD

KAHIN, dukun Arab yang pengaruhi Muhammad

Postby ali5196 » Sun Jul 18, 2010 5:54 pm

KAHIN
Sumber : BAB 157 dari Buku “Ibtihal and Muslims’ Liberation Movement” oleh Dr Thomas A Ahmed. http://www.publishamerica.net/product56703.html

Qur’an bisa menginfeksi secara spiritual jiwa sang pelafal karena jampi-jampi yang terkandung didalamnya.

Begini, mari kita lihat beda antara bernanyi dan pelafalan Qur’an. Orang bisa saja tidak tahu arti sebuah lagu tapi tetap terpesona dengan nada dan iramanya. Inilah tingkat pertama Muslim terpincut suara/bunyi pelafalan Qur’an. Nah, pesona ini akan membuka sang pelafal kepada wadah spiritual yang akan mengambil alih jiwanya. Kekuatan itu adalah kekuatan R O H.

Nah, ada empat macam roh didunia ini; Roh Kudus (the Holy Spirit), roh manusia, roh malaikat dan roh JIN atau setan. Roh2 malaikat dan roh manusia tidak merasuki manusia alias tidak bisa bikin manusia kesurupan. Roh Kudus bisa mempengaruhi jiwa seseorang dan mengiringinya menjadi manusia bermoral. TAPI roh jin atau setan BISA MERASUKI seseorang, mempengaruhinya secara spiritual, mengantarnya kepada sebuah kehidupan spiritual dan moral yang sangat buruk dan mencetaknya menjadi manusia bahaya. Menyerang, invasi, membunuh, menjarah, mencuri, memperkosa, berzinah, membohong ---- itu semua karya SETAN.

Nah, pelafalan Qur’an membuka jiwa Muslim pada sebuah kontrol spiritual dan membuat si Muslim melakukan kejahatan seperti membom ribuan orang2 tidak bersalah sambil bunuh diri.

Semua ayat Qur’an adalah ayat setan. Benar. Saya tidak mengada-ada. Dijaman Muhammad dulu ada dukun-dukun [merangkap penyair, tukang ramal, pendeta, penjaga kuil, pemimpin upacara kurban dan hakim] yang dikenal dengan nama Kahin. Mereka berkomunikasi dengan roh-roh jahat, yang membantu mereka untuk mengetahui hal2 yang tidak mungkin dapat diketahui oleh manusia. Dukun yang merangkap penyair ini juga dianggap mendapat bantuan setan untuk menyusun syair2 mereka. Muhammad sering bertemu dengan roh-roh gelap yang telah mengelabuinya dan membuatnya percaya telak2 bahwa ia mendapat wahyu langsung dari Tuhan. Qur’an sendiri mencatat bahwa beberapa jin bertemu Muhammad, mendengarkan pelafalan Qur’an, dan menyatakan kepercayaan mereka pada Islam (Qur’an Surah Al-Jin 72: 1-2). Wong, Surahnya saja disebut Surah Al-Jin. Adakah kitab suci lain selain Quran yang memiliki satu bab khusus bagi JIN ???

1. Katakanlah (hai Muhammad): "Telah diwahyukan kepadamu bahwasanya: telah mendengarkan sekumpulan jin (akan Al Quran), lalu mereka berkata: Sesungguhnya kami telah mendengarkan Al Quran yang menakjubkan, 2. (yang) memberi petunjuk kapada jalan yang benar, lalu kami beriman kepadanya. Dan kami sekali-kali tidak akan mempersekutukan seseorangpun dengan Tuhan kami,

Mamad sendiri dipanggil Kahin, tapi ia benci dengan julukan ini. Ingat bahwa Mamad sempat berprofesi sebagai penjaga kuil kabah, memimpin upacara kurban [berhala] dan sering diminta menjadi hakim dalam beberapa perkara.

Muhammad membuka dirinya bagi sebuah wadah spiritual dimana setan dedemit bisa dengan mudah berkomunikasi dengannya. Memang ia sempat ketakutan, menolak dan tidak percaya bahwa roh yang datang padanya adalah Jibril. Ia malah mencoba bunuh diri saking desperado dan frustrasi. Tapi istrinya, Khadijah, malah meyakinkannya bahwa si jin memang datang langsung dari surga. Ia menggunakan metode yang sudah berakar di Mekah dulu untuk mengetes apakah sebuah roh baik atau buruk. Ia menyuruh Mamad duduk di paha kanannya dan lalu di paha kirinya. Wanita Mekah jaman itu menyangka bahwa roh jahat tidak merasa malu untuk melihat wanita telanjang. Tapi roh baik akan menghilang begitu wanita menunjukkan kemaluan mereka. Oleh karena itu Khadijah menelanjangi diri dan bertanya pada suami apakah ia masih bisa melihat roh tsb. Ternyata menurut Mamad, roh tsb menghilang. Naaahhh ... kata Khadijah kepada Mamad, itu tanda bahwa mahluk itu adalah roh baik dan bukan roh gendruwo.

Itulah 'bukti' pertama bagi Mamad bahwa malaikat dan bukan roh jahat yang tampil didepannya. Lalu Khadijah, wanita yang tidak bisa tutup mulut ini, membawa Muhammad ke saudara sepupunya, Waraqa Ibn Nafal untuk mengumumkan kelebihan suaminya ini. Anehnya, Waraqa Ibn Nafal ini adalah seorang Kristen (Nestorian: sebuah sekte Kristen yang tidak percaya bahwa Yesus adalah Tuhan) dan juga menegaskan bahwa apa yang dilihat Muhammad adalah Namos atau Hukum Musa. Penulis legenda ini tidak tahu apa sih sebenarnya Hukum Musa (taurat) dan oleh karena itu menyangka kata Namos berarti 'malaikat.' Itulah dua orang yang meyakinkan Muhammad bahwa ia melihat seorang malaikan dan bukan roh setan. Seandainya kedua saudara itu tutup mulut saja dan tidak membual ! Bayangkan berapa ratus juta nyawa bisa diselamatkan karena absennya Islam !

Image
OOhhh .. ini toh sebenarnya jin yang nongol didepan Mamad di Goa Hira !!

Nah, saking yakinnya Mamad bahwa ia dikirimi malaikat Jibril langsung dari surga, ia mulai berkotbah. Sampai detik inipun, Muslim percaya bahwa Qur’an didikte oleh Jibril kepada Mamad. Padahal, kata-kata dalam Qur’an sendiri menunjukkan bahwa kalimat2 itu diturunkan hanya untuk menguntungkan Mamad dalam situasi tertentu. Belum lagi kontradiksi besar antara ayat2 Mekah dan ayat2 Medinah. Ini semuanya menunjukkan bahwa Qur’an disusun Mamad, atau orang2 dekat Mamad. Bukan Jibril.

Tapi kalau begitu, dimana dong pengaruh kekuatan spiritual dalam Qur’an ? Tidak sulit mencari jawabannya. Kaum Kahin dan penyair puisi jaman Mamad dulu membantunya mengkomposisi ayat2nya --- mereka bukannya tidak sadar dengan apa yang mereka lakukan. Mereka malah meminta bantuan jin utk menyusun stanza2 mereka. Oleh karena itulah Qur’an memiliki kekuatan spiritual yang melangkahi kekuatan spiritual manapun, kecuali Injil.

Qur’an dan Injil adalah buku2 spiritual yang memiliki sumber berlaiinan. Injil dan Qur’an saling mengkontradiksi dalam claim mereka bahwa mereka adalah wahyu ilahi. Kalau Injil benar, maka Qur’an palsu dan vice versa. Qur’an dikomposisi untuk dua tujuan semata, untuk menghancurkan pesan Injil dan menghancurkan manusia.

...

Betul, kalimat2 dalam Qur'an bisa membuat orang kesurupan roh jahat. Dengan kata lain, kalimat2 Qur’an itu memang roh jahat. Setiap huruf, setiap kata dalam Qur’an mengandung kekuatan jahat yang bisa membuat orang kesurupan dan berlaku sebagaimana diinginkan roh tsb. Teroris2 Muslim sebenarnya orang2 yang kerasukan roh jahat. Bandingkan saja seorang anggota mafia biadab dengan seorang teroris religius. Si anggota mafia masih peduli dengan nyawanya, sementara seorang teroris religius tidak peduli sama sekali dan tanpa ragu2 akan meledakkan dirinya guna membunuh orang lain. Kejahatan terbesar terhadap nyawa seseorang adalah bunuh diri. Sang teroris melakukan pekerjaan Setan karena ia dikuasai dan dikontrol Setan... Muhammad percaya bahwa Allah memerintahkannya untuk membunuh SIAPAPUN TANPA KECUALI yang menolak bersaksi bahwa ialah satu2nya rasulullah. Jadi dengan demikian, tidak ada beda antara Muhammad dan Setan. Keduanya datang ke dunia ini untuk mencuri, membunuh dan menghancurkan.

Qur’an adalah sebuah buku puisi yang berirama. Pelafalan Qur’an tidak lebih dari memanggil roh2 jahat yang menguasai setiap huruf dan kata. Oleh karena itulah, QUR'AN TIDAK DIIJINKAN UNTUK DITERJEMAHKAN DALAM BAHASA LAIN. Hanya Qur'an saja yang menolak utk diterjemahkan. Tidak ada kitab suci lain yang menolak terjemahan. Qur’an akan kehilangan kekuatannya kalau dilafalkan dalam bahasa lain. Kekuatan spiritual itu hanya diasosiasikan dengan bahasa Arab, bahasa asli Qur'an, bahasa asli para Kahin. Malah Qur’an mempengaruhi seluruh bahasa Arab. Muslim yang tidak mengenal bahasa Arab tidak diijinkan solat kecuali dengan menyebut ayat2 Arab dalam Qur’an. Dengan kata lain, seorang Muslim non-Arab harus membacakan ayat2 Qur’an lima kali sehari guna berdoa kepada Allah. Menurut pada cendekiawan Muslim, terjemahan Qur’an hanya penafsiran dan bukan arti sebenarnya. 99% Muslim menghafal ayat2 Qur’an tanpa megnenal artinya. Muslim dilarang keras untuk menafsirkan sendiri atau mencoba mengerti sendiri kata2 Qur’an tanpa bantuan seorang imam/ustadz. Siapapun yang berani menafsirkan sebuah ayat Qur’an dijanjikan sebuah tempat di neraka. Wong, Qur’an sendiri bilang bahwa tidak ada satu orangpun yang boleh tahu artinya kecuali mereka yang diberikan PENGETAHUAN KHUSUS. Malah Qur’an hanya dimaksudkan untuk dilafalkan dan bukan dibaca. Pelafalan Qur’an adalah macam nyanyian spiritual untuk memanggil jin.

Di SUDAN misalnya, ada kaum yang dikenal sebagai Faki yang menggunakan ayat2 Qur’an untuk melukai orang lain. Ketika ayat2 Qur’an 'dinyanyikan,' mereka memanggil roh2 jahat. Orang2 ini mengontrol roh2 jahat tsb dan mengirim roh2 tsb kepada siapapun yang ingin mereka lukai.

Image
Foto atas : Yagoub Ali Hamid, seorang faki Sudan sedang mencari jawaban atas pertanyaan kliennya.

Image
Untuk mendapatkan jawabannya, ia menulis Surah Al-Jin Quran pada kertas didepannya, melafalkan ayat2nya dengan keras dan bermeditasi, komat kamit dan akhirnya menyampaikan jawabannya. Orang datang kepadanya untuk meminta ramalan nasib atau ingin dipromosikan. http://www.washingtonpost.com/wp-dyn/co ... 01447.html


Teroris religius bukan kriminal ataupun korban. Mereka adalah orang yang menjual diri mereka kepaa Setan dan dikuasai oleh Setan. Teroris2 ini dirasuki roh jahat yang menyuruh mereka membantai orang sebanyak mungkin sambil membunuh diri mereka sendiri. Nah, apakah setiap Muslim dikuasai roh jahat ? Mungkin tidak semua Muslim kerasukan Setan, tetapi setiap Muslim memiliki potensi untuk dirasuki Setan.

Image
Setan juga memanfaatkan Muslim2 kebanyakan ini dengan cara menyuruh mereka memukul istri, melecehkan wanita dan memuji2 kebiadaban orang2 spt Osama bin Laden dan Ayman al-Zawahari. Setan juga yang mendorong Muslim untuk berdemo dengan paring, golok dan teriakan Allahu Akbar, saat sensitivitas Muslim dikilik. Seperti yang anda lihat pada foto diatas: Muslim Sudan seperti kesurupan ingin membunuh seorang guru wanita dari Inggris yang mengajar disana karena sang guru memberi nama 'Muhamad' kepada sebuah boneka teddy bear. Juga aktivitas seperti memancing kerusuhan diantara sesama Muslim yang berakibat pembunuhan antara sesama Muslim. Tidak ada agama didunia ini yang begitu membenci sesama pengikut dan bahkan membunuh sesama pengikut selain Islam.

Muhammad tidak mungkin membangun sebuah agama seorang diri di Semenanjung Arab. Sebelumnya, penyair2 dan dukun2 Arab juga sudah mencoba membentuk agama bagi kaum Arab Badui (Bedouin) tapi gagal. Tapi Muhammad berhutang besar pada pendahulu2nya karena ia memanfaatkan doktrin2 religius mereka kedalam agama barunya itu.

----------------------
Dr Thomas Ahmed adalah murtadin dari Sudan yg kini menetap di AS dan menulis buku2 untuk menunjukkan Muslim pada kepalsuan Islam.

LIHAT JUGA : Arabic literature to the end of the Umayyad period http://books.google.ch/books?id=MXKBa1qph-UC&pg=PA122&lpg=PA122&dq=kahins+of+arabia&source=bl&ots=GXGKXg2bWb&sig=Oppy_p5DT8Y0Hmu1BdDtbBiD4EQ&hl=de&ei=yqRCTNbPLtWHOKfq3dAM&sa=X&oi=book_result&ct=result&resnum=5&ved=0CC8Q6AEwBA#v=onepage&q=kahins%20of%20arabia&f=false

the Kahins did not communicate directly with the gods but rather accessed them through the Jinn and other spirits who were such an integral part of the Jahiliyyah religious experience ---- Reza Aslan dalam 'No God but God.'
http://www.nytimes.com/2005/05/29/books/chapters/0529-1st-aslan.html?pagewanted=3&_r=1
Last edited by ali5196 on Sat Jul 24, 2010 4:57 am, edited 9 times in total.
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Fri Jul 23, 2010 4:18 pm

Rabu, 11 Juni 2008 : 18 Santri Kesurupan Bersama di Pamekasan, Jatim
Sebanyak 18 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilul-Huda, Dusun Kembang Kuning, Desa Lancar, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Jatim, Rabu, sekitar pukul 11.00 WIB mengalami kesurupan. Santri yang mengalami kesurupan, awalnya tiga orang dan terus bertambah hingga 18 orang. Hingga berita ini diturunkan, kesurupan massal masih terjadi. Menurut pengasuh Ponpes, Jufri Nawawi, kasus kesurupan seperti ini sudah terjadi sejak tiga bulan lalu. Namun, yang terjadi kali ini santri yang kesurupan jumlahnya lebih banyak.
http://regional.kompas.com/read/2008/06 ... an.Bersama


Minggu, 26 Oktober 2008: Gelar Ruwatan, 60 Siswa Kesurupan di Gorontalo
GORONTALO, Sebanyak 60 orang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Kabila, Kabupaten Bone Bolango, mengalami kesurupan, saat tengah meruwat sekolah tersebut, dari gangguan mahluk halus, Sabtu (25/10). Kesurupan tersebut, dengan cepat berjangkit dari kelas ke kelas, saat siswa tengah menggelar acara dzikir dan tahlilan di masing-masing kelas, sekitar pukul 08.00 waktu setempat.
http://regional.kompas.com/read/2008/10 ... .Kesurupan

[FOTO?]
11 November 2008: Kesurupan Massal di SMP 7 Kediri Masih Berlanjut
KEDIRI, Kasus kesurupan massal di SMP Negeri 7 Kota Kediri, Jl Rejomulyo, berlanjut. Setelah 15 murid kesurupan, Senin (10/11) pagi, seusai upacara peringatan Hari Pahlawan, kini empat murid mengaku melihat makhluk halus di depan salah satu ruang kelas. http://regional.kompas.com/read/2008/11 ... .Berlanjut


Image
25 November 2008, SMA PGRI 2 Banjarmasin http://regional.kompas.com/read/2008/11/25/18121126/BERITA.FOTO:.Kesurupan.Massal.di.Sekolah



Image
25 November 2008, MALANG: Mau Usir Roh, 12 Siswa SMP Malah Kesurupan Bareng
http://regional.kompas.com/read/2008/11 ... pan.Bareng.


Image
11 November 2009: Palembang, Murid2 kesurupan saat dzikir ...
http://blog.unsri.ac.id/admin/sumatera- ... tail/2666/


Image
JUMAT, 05/02/2010 : 20 murid SMPN 2 Bandung, Jalan Sumatera, Kota Bandung kesurupan massal. Mereka mendadak berteriak histeris dan senyum-senyum sendiri saat sedang melaksanakan Jumat Bersih (Jumsih) di kelasnya.
http://us.bandung.detik.com/readfoto/20 ... -kesurupan


Image
09 Juni 2010, Siswa Kesurupan Di Pekanbaru http://www.lihatberita.com/2010/06/siswa-kesurupan-di-pekanbaru.html
Last edited by ali5196 on Sat Jul 24, 2010 4:39 am, edited 2 times in total.
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Fri Jul 23, 2010 10:00 pm

ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Fri Jul 23, 2010 10:20 pm

http://www.answering-islam.org/Silas/demons.htm

PART 1 MUHAMMAD'S EXPERIENCES WITH SPIRITS
"His [Muhammad's friend's] father said to me, "I am afraid that this child has had a stroke, so take him back to his family before the result appears. ..... She [Muhammad's mother] asked me what happened and gave me no peace until I told her. When she asked if I feared a demon had possessed him, I replied that I did."

2) Muhammad's experience in the cave - his call to "prophethood".
Also, from Tabari Vol. 9, page 167, note 1151 says:
"The pre-Islamic Arabs believed in the demon of poetry, and they thought that a great poet was directly inspired by demons...." This explains why Muhammad thought he was demon possessed, or influenced by demons; the Quran in many places reads like poetry.

In "Muhammad at Mecca", page 40, 41, there are also references that document Muhammad's suicidal thoughts. Watt quotes from az-Zuhri's material. "He (Muhammad) said, I had been meditating throwing myself from a mountain crag, but while I was so meditating, he appeared to me and said, "O Muhammad, I am Gabriel, and thou are the Messenger of God.".... Az-Zuhri said: "There was a gap for a time in the revelation to the Messenger of God and he was very sorrowful. He started going early to the tops of the mountains to throw himself down from them. But whenever he reached the summit of a mountain, Gabriel would appear to him and say, "Thou are the Prophet of God."

3) MUHAMMAD'S OTHER EXPERIENCES WITH EVIL SPIRITUAL POWERS
3.1 Muhammad being bewitched by magic and it's effects.
From the Hadith of Bukhari, Volume 7, # 660. Narrated Aisha:
Magic was worked on Allah's Apostle so that he used to think that he had sexual relations with his wives while he actually had not

3.2 Muhammad and the Satanic Verses.
At one point in time, Muhammad admitted that Satan put words in his mouth to compromise with idol worship. Later Muhammad said that God showed him he was wrong, and the Quranic recital was changed. Here is the quote from "The Life of Muhammad".

Tabari. Now the apostle was anxious for the welfare of his people, wishing to attract them as far as he could. It has been mentioned that he longed for a way to attract them and the method he adopted is ..... "When the apostle saw that his people turned their backs on him and he was pained by their estrangement from what he brought them from God he longed that there should come to him from God a message that would reconcile his people to him. Because of his love for his people and his anxiety over them it would delight him if the obstacle that made his task to difficult could be removed; so that he meditated on the project and longed for it and it was dear to him. The God sent down, "By the star when it sets your comrade errs not and is not deceived, he speaks not from his own desire, " and when he reached His words, "Have you thought of al-Lat and al-Uzza and Manat the third, the other", Satan, when he was meditating upon it, and desiring to bring it (reconciliation) to his people put upon his tongue, "these are the exalted Gharaniq whose intercession is approved." [Gharaniq is a bird that flies very high].
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Sat Jul 24, 2010 3:30 am

http://www.answering-islam.org/Books/Zw ... /chap2.htm

HEIRS OF THE PROPHETS
[PEWARIS NABI]

BAB II PENDETA DI JAMAN ARAB PRA-ISLAM


Diantara bangsa Semit nomadik belum ada institusi pendeta yang maju. Namun begitu keadaan stabil dan memungkinkan, tempat2 suci setempat meningkat statusnya penting dan di kuil2 ini tidak hanya ada kurban, tapi juga tukang nujum/peramal (oracle)dan seorang pendeta. Nama pendeta dalam bahasa Kanaan-Phoenix (Lebanon sekarang) sebenarnya sama dengan nama pendeta dalam bahasa Arab, yaitu KAHIN, atau dukun ramal (Ibrani, pendeta). Menurut Wellhausen, Kahin2 Arab dini bukan hanya bertugas sebagai penjaga kuil seperti di Mekah tetapi juga memberikan ramalan dalam bentuk prosa, mirip dengan Surah2 pendek dalam Quran.

Para kahin bisa meramal masa depan, memberi berkat ataupun menjatuhkan azab; hanya mereka yang dapat memberikan doa2 khusus bagi hujan (istisqa) dengan sebuah upacara tertentu; jubah dan ludah mereka (al-‘azima) dianggap bisa menyembuhkan penyakit; rambut mereka dianggap suci dan magis.

Lihat juga cara2 menyembuhkan orang ala teknik faki : http://www.sudan-health.com/tm/tm/manag ... niques.htm

Jangan heran bahwa MuhammadPUN dimasa hidupnya sempat bekerja sebagai kahin (pendeta, penjaga kuil, pemimpin upacara kurban, hakim) sambil menyandang gelar nabi. MuhammadLAH yang melakukan upacara berhala di Mekah seperti upacara kurban dan ia lalu menjadikan upacara berhala ini sebagai pusat perayaan Islam. Ini adalah tugas seorang kahin.

Wellhausen juga mengatakan bahwa sebenarnya Mamad enggan menyandang jabatan kahin ini, tapi ia tidak bisa melepaskan diri dari tradisi ini.

Bangunan Kaa'bah di Mekah adalah sebuah kuil sangat kuno bangsa Arab - yang resminya disebut Baitullah jauh sebelum lahirnya Muhammad. Bahkan nama ayah Muhammad adalah Abd-Allah, yang berarti Abdi/Budak Allah. Dan kuil ini, walau mengandung patung2 berhala dan dipuja oleh kaum berhala adalah pusat hijrah suku2 dari berbagai penjuru. Bangunan ini memilik penjaga; ditutupi dengan tirai, kiswah, seperti Tabernacle-nya Musa jauh sebelum jaman Muhammad.

Akademisi Belanda, R. Dozy, menemukan tulisan IBRANI didalam interior Kaa'bah dan menulis sebuah tesis "Kaum Yahudi di Mekah Dari Hari2 Perbudakan ("The Jews of Mecca from the days of the Captivity" (Leyden 1864) (cf. Hughes' Dictionary of Islam articles on Kaa'ba and Kiswah).

Jadi, mau tidak mau kami berkesimpulan bahwa Muhammad paling tidak mengenal para kahin, rabbi Yahudi dan biarawan2 Kristen. Aneh kalau benaknya dan agamanya tidak dipengaruhi oleh orang2 tadi, ketika ia mendeklarasikan diri sebagai rasulullah. Kerasulannya itu mengandung banyak elemen2 yang lazim bagi para pemimpin agama kaum berhala Arab dan tetangga2 Yahudi dan Kristen mereka.*

--------------------------
6 Reste Arabischen Heidentrims. Berlin, 1897, pp. 137-140. Cf. Reste Arabischen Heidentums. Berlin, 1897, pp. 137-140. Cf. also Ignatz Goldizher, Muhummedanische Studien, Vol. I, pp. 237-260. The facts he cites are a remarkable commentary on this statement of Wellhausen. At any rate priest (kahin) and (nabi) prophet were closely related. One is reminded of the lines in Milton's sonnet: "New presbyter is but old priest writ large."

*Dr. Aubrey R. Johnson, dalam bukunya The Cultic Prophet in Ancient Israel, membahas tempat dan fungsi sang nabi sebagai spesialis sebuah cult/aliran dalam Israel Kuno dan mengkontraskan fungsinya ini dengan spesialis2 cult lainnya, seorang pendeta (kohen), peramal (baik ro'eh maupun chozeh). Katanya, "Para nabi adalah bagian dari personel kuil, entah kuil setempat atau di Yerusalem. Mereka memberi berkah dan diminta konsultasinya dalam urusan kesejahteraan individu maupun negara, bahkan jauh pada jaman nabi Yeremiah."
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Thu Nov 18, 2010 4:35 am

ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm


Postby ali5196 » Wed Oct 12, 2011 4:52 am

ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: KAHIN, dukun Arab yang pengaruhi Muhammad

Postby harahap » Wed Oct 12, 2011 8:28 am

Om ali5196

Tulisan anda akan membuka mata banyak orang yg tersesat di dunia per gaib an, dan sebagai "mantan" saya care terhadap mereka
mohon ijin untuk pasang link ini di posting saya

teng yu & BD ali5196
User avatar
harahap
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2123
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Postby ali5196 » Fri Dec 09, 2011 4:04 am

post810412.html#p810412

Dari situ saya mulai merasa ada yg aneh dengan agama ini, perasaan itu diperkuat dengan penglaman ini:
ketika ayat2 alquran dibacakan, saya mersa suasana rumah jadi "aneh", saya gak bisa jelaskan perasaan itu, rasanya seperti seram, mencekam, dingin, saya seperti berada di tempat yg asing, tak nyaman ditempati, dan lebih aneh lagi perasaan "aneh" tadi akan semakin sirna ketika ayah saya telah selesai dengan membaca alquran. selain perbuatan kasar ayah saya, hal lain yg membuat saya pertanyakan agama ini adalah, tanggapan temen2 sepermainan saya, yg senang ketika saya masuk islam, mereka bilang : "alhamdulillah, elo dah masuk islam, kalau nggak loe nanti dibakar, trus digantung kayak tuhan loe dulu disalib", dan seketika itu juga ingatan aku menerawang pada saat aku masih kristen, mereka mencaci agama kristen, menghina yesus, padahal mereka banyak yg umurnya setara kelas 2 dan 3 SD (saya bertabnya, siapa sih yg ngajarin nih anak?). karena hal2 itu saya secara diam2 saya putuskan berhenti mengaji.


cuma saya mau cerita 2 pengalamn teman dan anak buah saya,

kisah 1 :
saya diceritain, ada seorang muslimin setres dan menjadi gila, lalu didoakan, dibacain yasin, alfatehah, dll, tapi tak kunjung sembung, dibawa juga ke orang pintar,kyai,dll, tapi tak ada hasil, lalu keluarga ini bertemu keluarga kristen, dan mereka meminta ijin merawat anak itu. dalam pengawasan keluarga kristen itu anak itu ditumpangi tangan, didoakan dalam nama yesus, diajak nyanyi rohani, singkat cerita anak itu mulai sembuh, melihat kedaan itu keluarga itu mengambil anaknya kembali, lalu dipanggil temen2 pengajiannya untuk membacakan ayat2, tapi............

anak itu gila lagi...........

lalau orang tuanya membawa anak itu ke keluarga kristen itu lagi, dan didoakan lagi, dan sembuh, tapi sungguh orang tuanya tak tahu terimakasih, atas hasutan teman keluarga anak itu, anak itu di ngajiin lagi, malah gila lagi

akhirnya keluarga itu jadi murtad karena melihat doa yg mana yg menyembuhkan

Kisah 2 :
saya diceritain kalau temen saya pernah lihat kejadian aneh ini :
ada orang yg hafal alquran, lalau dia entah kenapa kesurupan, lalau dipanggilah kyai2 meeka untuk ngusir, tapi gak mau keluar, kemudian tetangganya yg kristen mengajukan diri untuk mendoakan, keluarga mengijinkan. stelah didoakan, tumpangi tangan, setan itu keluar, tapi anehnya...

orang itu lupa sama sekali dengan ayat2 alquran yg sebelumn nya dia hapal...

kira2 fenomena ini apa ya?

kisah3 :

anak buah saya bilang, dulu waktu dia ngilmu buat cari kekayaan, dengan menikahi jin islam, jin itu hanya minta dinafkahi dengan membaca ayat2 suci alquran.. saya shock dengernya
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: KAHIN, dukun Arab yang pengaruhi Muhammad

Postby ali5196 » Fri Dec 23, 2011 2:41 am

ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Sun Feb 12, 2012 7:32 pm

Mengapa lebih sering wanita yang kesurupan? http://indonesia.faithfreedom.org/forum/islam-mistik-bersama-bang-harahap-t47527/
kalo dari sudut pandang klenik, alasannya sangat vulgar:
>> bila ayat quran dibaca (semua, termasuk bismillah) yang merespon/noleh/datang adalah jin
>> kata nya, ayat kursi mengusir setan dan bisa digunakan untuk menyembuhkan orang kesurupan. Yang saya lihat, ayat kursi mendatangkan iblis yang lebih kuat dan jumlahnya lebih banyak lalu iblis yang membuat orang kesurupan pergi dan gantian iblis yang lebih kuat yang menguasai, mereka hanya acting ...
>> membaca ayat SUCI quran bukan melindungi pembacanya dari gangguan iblis tapi malah mengundang dan mengumpulkan iblis
>> muslim/muslimah ber aroma jin, karena bacaan2 doanya, mereka selalu diikuti/dikerumini oleh jin
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm


Return to Resource Centre ttg Allah, Kabah & MUHAMAD



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users