. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Jika Islam tidak benar, agama apakah yg benar?

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Jika Islam tidak benar, agama apakah yg benar?

Postby Foxhound » Thu Mar 31, 2011 12:28 pm

Ini pertanyaan yang sering saya jumpai dari muslim2 FFI... dengan motivasi berbeda2. Pertanyaan itu sendiri sebenarnya adalah salah kaprah... dan non sequitur. Islam terbukti tidak benar karena melanggar norma kemanusiaan. Islam tidak mengenal golden rule. Sedangkan untuk mengukur agama lain benar atau tidak, nilai ukurnya inilah yang akan menjadi sangat subyektif.... Tetapi... ini yang penting. Apabila standard ukuran yang digunakan adalah golden rule, maka agama yang lain benar, Islam lah agama bathil.

Ajaran agama2 yang ada di dunia, memang rata2 sangat berbeda dan berseberangan dengan Islam. Jadi kalau yang berseberangan itu mengajarkan Golden Rule, sedangkan Islam justru menentang Golden Rule. Bisa dilihat bahwa Islam sebenarnya adalah agama kebathilan yang perlu diperangi.

Pertanyaan para muslim yang saya tulis sebagai judul thread, kira2 bisa dikelompokkan jadi dua motivasi:

1. Mereka ragu untuk murtad karena tidak ada jaminan agama lain lebih benar
2. Mereka ingin memancing, agama apa yang dikatakan benar oleh non muslim FFI, dan balik menyerang agama tersebut.

Dengan semangat positive thinking, mari kita bahas saja motivasi no 1.

Ragu untuk murtad karena tidak ada jaminan agama lain lebih benar.

Poin konsep ini tidak berbeda dengan seorang perampok yang menolak bertobat, karena pekerjaan mereka yang baru, belum tentu bisa menjamin kehidupannya.

Islam menggerogoti secara perlahan tanpa disadari, karena konsepnya yang bertentangan dengan hati nurani, membutuhkan kebodohan dan penyangkalan diri untuk tetap bisa diimani. Namanya manusia, kalau sudah belajar menipu diri sendiri, akan mudah untuk menipu orang lain sambil menipu diri sendiri (lagi) bahwa perbuatannya itu benar. Sama seperti kita lihat bagaimana netter muslim di sini bisa menipu diri sendiri dan seringkali dengan gaya triumphalist bhw mereka sdh berargumen dengan benar. Meskipun argumen yg dibawa bahkan bertentangan dengan norma, penalaran dan tata bahasa umum.

Karena itu, muslim yang ragu untuk murtad, hanya karena tidak ada jaminan agama lain lebih benar, tidak berbeda dengan perampok yang menolak untuk berhenti berbuat kejahatan karena merasa tidak mendapat jaminan bakal mendapat kepuasan yang lain dari yg didapat dengan kegiatannya merampok.

Buat saya pribadi, agama, tidak ada yang benar. Kenapa? Karena agama adalah ciptaan manusia. Dan manusia, itu insan yang korup. Di dalam agama, rata-rata anda akan banyak menemukan hal-hal ciptaan manusia; simbol, tradisi, dan elemen yang paling parah dan justru sering membawa agama menjadi tidak benar adalah figur. Hampir tidak ada yang lolos dari tiga elemen ini.

Figur, elemen ini yang justru membuat seorang penganut agama menjadi keblinger. Dan justru bagian ini pula yang kemudian membuat manusia tanpa sadar juga menyimpang dari ajaran2 utama dari sebuah agama. Memang kalau dibilang, Budha, Confusius, atau Yesus... juga adalah figur, tetapi mereka tidak dikatakan mendirikan agama. Mereka membawa konsep ajaran... Pengikut2 ajaran mereka lah yang kemudian mendirikan agama. Dan di dalam agama yang didirikan mereka itu, kemudian muncul figur2 pengganti. Yang juga seringkali menyelewengkan ajaran2 mainstream demi kepentingan pribadi.

Tetapi Islam berbeda. Islam datang sudah membawa figur yang mendirikan agama. Dan lucunya, mengklaim bahwa agama itu didirikan oleh Tuhan. Kenapa Tuhan perlu mendirikan agama? If God is a universal God, kalau Tuhan adalah Tuhan yang universal, maka Tuhan tidak akan merancang agama, terlebih meletakkan figur untuk mempertahankan tradisi agama. Ini diperparah lagi oleh figur2 yang dengan mudah mengangkat doktrin2 Islam yang sama2 kita ketahui sangat multi tafsir, dan bisa mengakomodasi berbagai keadaan dan keperluan. Kalau perlu baik ada ayat pendukungnya, kalau perlu jahat sambil dikira baik juga ada ayat2 pendukungnya.

Jadi, tidak akan ada agama yang benar. Dan konyolnya, hanya Islam lah yang akan mengklaim dia agama yang benar. Benar, tidak bisa diklaim. Benar itu mutlak. Kalau tidak bisa mutlak benar, tidak bisa disebut benar, melainkan hanya pembenaran saja.

Kalau anda ingin hidup benar menunggu memeluk agama yang benar.... tidak akan pernah anda hidup benar. Hidup yang benar dimulai dari hati yang lurus bukan karena memeluk agama yang benar.... Tetapi Islam, Islam menggerogoti hati nurani... Semakin didalami, Islam semakin menempa manusia untuk melawan hati nuraninya.... Lantas apa gunanya hati yang lurus itu apabila terus menerus disangkal dengan pembodohan dan penipuan diri sendiri?

Muhammad, jelas-jelas bukan teladan yang baik. Nabi yang konon katanya membawa ajaran Tuhan, memberikan teladan dengan mengumbar syahwat. Bahkan tidak perduli apabila pasangannya hanyalah seorang anak kecil yang baru akil baligh. Dan bejibun teladan dan perkataan Muhammad yang dicatat melalu hadits sahih, juga bukan perkataan orang yang pantas dijadikan teladan.

Ajaran Islam juga bukan ajaran yang baik. Tengoklah misal soal pernikahan, perzinahan, dan perceraian, itu juga bukan ajaran yang baik... Bahkan sudah saya buktikan dengan jelas, ajaran Islam soal pernikahan, tidak ada bedanya dengan pelacuran bersyariah di Biro Jodoh Syariah الشريعة تعود المباراة ®. Perlakuan terhadap wanitanya, apalagi.

Apakah ajaran di atas itu yg dipercaya Muslim bisa membawanya ke after life yang penuh janji damai sejahtera?

Apanya yang penuh janji damai sejahtera? Surga muslim bahkan hanyalah surga esek2. Berhubungan seks selama2nya dengan 72 bidadari. Once upon a time, ada seorang raja yang dikatakan penuh hikmat. Salomo, bahkan dalam segala keagungannya, menguji hikmat dengan memuaskan diri dengan 300 isteri dan 700 dayang... dan di akhir masa hidupnya berkata "Itu hanyalah kesia-siaan".... Surga Islam justru mundur jauh kebelakang dari hikmat manusia, dan katanya memberikan kepuasan dengan 72 bidadari... hanya nabi berotak syahwat yang bisa melukiskan surga seperti demikian.

Kalau Islam itu benar... maka tuhan yang diceritakan di islam itu tidak lebih dari makhluk idiot. Tapi karena kebenaran universal Theism, Tuhan itu tidak idiot. Maka pasti Islamnya yang idiot. Dan untuk keluar dari ke-idiot-an ini... muslim seringkali perlu mencari, mana donk yang benar?

Keluarlah dulu dari kebodohan, maka hikmat akan kembali kepadamu, dari sana engkau akan bisa mencari dengan hati yang benar.
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Jika Islam tidak benar, agama apakah yg benar?

Postby Momad Narsis » Thu Mar 31, 2011 10:04 pm

apa yg bung fox katakan itu tepat..pertanyaan netter muslim,entah apakah karena sudah ragu ataukah karna ingin memancing netter lain mempromosikan agamanya..!
kalau kita fahami memang kultur bangsa kita terutama yg didominasi pemikiran tradisional,sangat sulit unt melepaskan iman percaya yakni "kehidupan setelah mati" konsep surga neraka begitu mendominasi pikiran2 manusia indonesia..benar salah,pahala dll yg kesemuanya adalah bius yg islam doktrinkan sejak dini..! ketakutan inilah yg sy rasa penyebabnya.
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Jika Islam tidak benar, agama apakah yg benar?

Postby ahaQ » Fri Apr 01, 2011 12:34 am

saya setuju 100%... gak ada agama yg bener... wadah buat mengenal TUHAN ini sering dicampur sama aturan2 dan ego manusia...
sayangnya, se- gak bener2-nya agama2 ini, paling AJAIB ya Islam... mau berbuat tapi ogah tanggung resiko... ](*,) ](*,)
User avatar
ahaQ
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Jika Islam tidak benar, agama apakah yg benar?

Postby puan » Fri Apr 01, 2011 5:39 am

Cieh,siapa yg mau murtad,menggelikan sekali,mmgnya sdh gila apa. Jelas2 bumi bulat telur(dahaha,tajwir) kok pilih tuhan yg mengakunya mencipta bumi dr ujung ke ujung. lol! Golden Rules itu jg Islam pelopornya. An Nissa n hadis muslim, Balaslah perbuatan baik dgn yg LEBIH baik,jgn hanya sama baik saja,namun perbuatan buruk jgn dibalas sama buruk,meski kau berhak,tapi hindarilah itu jauh lebih baik.
puan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 216
Joined: Thu Mar 31, 2011 12:44 am

Re: Jika Islam tidak benar, agama apakah yg benar?

Postby Foxhound » Fri Apr 01, 2011 6:54 am

puan wrote:Cieh,siapa yg mau murtad,menggelikan sekali,mmgnya sdh gila apa. Jelas2 bumi bulat telur(dahaha,tajwir) kok pilih tuhan yg mengakunya mencipta bumi dr ujung ke ujung. lol! Golden Rules itu jg Islam pelopornya. An Nissa n hadis muslim, Balaslah perbuatan baik dgn yg LEBIH baik,jgn hanya sama baik saja,namun perbuatan buruk jgn dibalas sama buruk,meski kau berhak,tapi hindarilah itu jauh lebih baik.


Islam, berusaha membuat orang mualaf, menghukum mati murtad, apanya yang mengenal golden rule?
Islam, memerangi agama lain sampai tunduk, menerapkan jizyah, kalau Islam yang diperangi? Merengek2 kayak anak kecil... apanya yang mengenal golden rule?
Islam, memfitnah dan mengolok2 agama lain, kalau dikritiki sedikit, keluar dah itu taring berangasannya... apa yang mengenal golden rule.?

Kalau lagi puasa, semua orang harus menghormati yang beribadah puasa.... kalau giliran hari raya agama lain, dilarang mengucapkan selamat.... apanya yang mengenal golden rule?

Islam hanya menganjurkan perbuatan baik pada sesama muslim..... kamuflase licik agama biadab.
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Jika Islam tidak benar, agama apakah yg benar?

Postby puan » Fri Apr 01, 2011 7:17 am

nggak ngaca,tengol sekeliling,siapa yg memfitnah dan sok teu ttg agama orang lain. Jizah itu pajak,rakyat muslim membayar zakat dan pajak kpd pemerintah kekhalifahan,rakyat non muslim membayar jizah sbg pajak. enak aja sdh nebeng,gak mau ikut iuran mbangun jalan,jembatan dll. Murtad yg boleh dibunuh itu murtad yg sdh menjadi kafir harby,kafir yg mengancam keselamatan,atau dlm kondisi perang. Juga bedakan mana yg ulah oknum,dgn yg ajaran Islam. paham?! lol!
puan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 216
Joined: Thu Mar 31, 2011 12:44 am

Re: Jika Islam tidak benar, agama apakah yg benar?

Postby mihokking » Fri Apr 01, 2011 7:40 am

Puan ....

Setelah aku membaca postinganmu ...

pengajaranmu NGGAK mutu
mihokking
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 151
Joined: Thu May 27, 2010 12:45 pm

Re: Jika Islam tidak benar, agama apakah yg benar?

Postby young celebes » Fri Apr 01, 2011 9:28 am

@foxhound & @mihokking
netter puan kloningan dari tu*nku/dorama/rose/key,ga perlu diladeni sdh terbukti sejak jaman baheula otaknya ga pernah di upgrade...pengetahuannya ga jauh2 dari bentuk bumi bulat telur (dahaha)..... :rolling:
User avatar
young celebes
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 387
Joined: Wed Sep 01, 2010 8:30 pm

Re: Jika Islam tidak benar, agama apakah yg benar?

Postby Topsy KreeT » Fri Apr 01, 2011 3:27 pm

puan wrote: Golden
Rules itu jg Islam pelopornya. An
Nissa
n hadis muslim.

Nih ya gue copasin ayat-ayat golden rule dalam an nissa, biar bisa langsung dilihat: :green:




Maka mengapa kamu menjadi dua
golongan dalam (menghadapi)
orang-orang munafik, padahal
Allah telah membalikkan mereka
kepada kekafiran, disebabkan
usaha mereka sendiri?
Apakah
kamu bermaksud memberi
petunjuk kepada orang-orang
yang telah disesatkan Allah?
Barangsiapa yang disesatkan Allah,
sekali-kali kamu tidak
mendapatkan jalan (untuk memberi
petunjuk) kepadanya.

QS. an-Nisa' (4) : 88


Mereka ingin supaya kamu menjadi
kafir sebagaimana mereka mereka
telah menjadi kafir, lalu kamu
menjadi sama (dengan mereka).
Maka janganlah kamu jadikan di
antara mereka penolong-penolong
(mu), hingga mereka berhijrah
pada jalan Allah.
Maka jika mereka berpaling,
tawan dan bunuhlah mereka di
mana saja kamu menemuinya,
dan
janganlah kamu ambil seorangpun
di antara mereka menjadi
pelindung, dan jangan (pula)
menjadi penolong.

QS. an-Nisa' (4) : 89
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Jika Islam tidak benar, agama apakah yg benar?

Postby ahaQ » Fri Apr 01, 2011 8:39 pm

cindy wrote:itu adalah ketentuan dlm kondisi perang,perang adalah jalan terakhir, krn ada perintah manusia dilarang menganiaya dirinya alias bunuh diri,jadi jika diserang dan terancam jiwanya wajib membela diri. saat spt inilah wajib menggunakan haknya,untuk membalas perlakuan buruk dgn yg sama,u/ membela diri,bukan dlm kondisi normal. Tuhan sejati tak pernah memerintahkan manusia u/ bunuh diri,mknya perang dibolehkan,krn tuhan sejati itu tahu betul kodrat manusia.

NGAKAK.COM... iklan sabun lewat lo... :rofl: :rofl: :rofl:
User avatar
ahaQ
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Jika Islam tidak benar, agama apakah yg benar?

Postby Minato » Sat Apr 02, 2011 3:55 pm

Foxhound wrote:Menurut iman saya ada... dan after-life yang saya kenal, tidak membutuhkan golden rule lagi.... tepatnya, tidak ada rule yang dibutuhkan karena setiap orang hidup dalam kasih karunia.


wkwkwkwkwk.. katanya gak ada agama yang bener, terus anda mengimani apa dong?????
User avatar
Minato
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 80
Joined: Tue Mar 15, 2011 7:20 pm
Location: Semarang

Re: Jika Islam tidak benar, agama apakah yg benar?

Postby Foxhound » Sat Apr 02, 2011 9:09 pm

Minato wrote:wkwkwkwkwk.. katanya gak ada agama yang bener, terus anda mengimani apa dong?????


The truth, the way, and the life.
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Jika Islam tidak benar, agama apakah yg benar?

Postby Minato » Sun Apr 03, 2011 8:20 am

Foxhound wrote:]
The truth, the way, and the life.

hemm.. :-k
oke de, saya doakan bang fox akan menemukan the truth.. :turban:
User avatar
Minato
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 80
Joined: Tue Mar 15, 2011 7:20 pm
Location: Semarang

Re: Jika Islam tidak benar, agama apakah yg benar?

Postby ptcdr » Sun Apr 03, 2011 11:54 am

Foxhound wrote:Kalau Islam itu benar... maka tuhan yang diceritakan di islam itu tidak lebih dari makhluk idiot...

kalau menurut gua sih allah swt nggak idiot, malah cerdik sekali. Dia sangat mengerti kelemahan manusia yaitu harta, tahta (kekuasaan) dan wanita. Dg cerdiknya dia menyamar dan menjatuhkan Muhammad di tiga hal tersebut. Hasilnya adalah tragedi kemanusiaan sampai sekarang.
young celebes wrote:.....netter puan kloningan dari tu*nku/dorama/rose/key, ga perlu diladeni sdh terbukti sejak jaman baheula otaknya ga pernah di upgrade...pengetahuannya ga jauh2 dari bentuk bumi bulat telur....

Maksud elu otaknya masih selevel 8086? Atau 4004?
ptcdr
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 324
Joined: Fri Mar 12, 2010 1:27 pm

Re: Jika Islam tidak benar, agama apakah yg benar?

Postby Mufassiri » Sun Apr 03, 2011 2:05 pm

AGAMA YANG BENAR = MENEKETEHE....

Coba cari artikel 'Mengapa saya Agnostik' tulisan Bertrand Russel yg diterjemahkan Setya Ananta Sis.

Dari thread sebelah (1,3 juta Pendusta), ada pertanyaan:


[quote="asal usil"]
Mufassiri: Kira-kira orang kayak saya ini masih mau sholat gak ya?

"asal usil" Mau sholat mau gak ga ada yang rugi mas...!

SEkarepmu

Mufassiri: Jelas gue gak mau lagi. Saya yang rugi.
Jadi ayatnya "Maka rugilah orang-orang yang Sholat....".... wheheheee

[font=]SYAHADAT = DUSTA TERBANYAK SEPANJANG ZAMAN[/font]

"Rasionalis"@ cindy,

...Coba jelaskan proses dan prosedur menjadi mualaf. Berapa lama waktu yang diperlukan, dan apa saja syarat-syarat yang harus dipenuhi sebelum mengucapakan kalimat syahadat. Lalu hubungkan dengan penjelasan atau uraianmu itu.



Mufassiri: Gak ada bung Ras, mereka memang dibuat tak mengerti, sama sekali tidak dijelaskan apa artinya bersaksi. Anda kafir ya? Maklum nggak ngerti, nggak apa-apa.... pokoke jangan jadi mualaf.... anda akan dijadikan kambing congek oleh mentor-2 ngislam itu....
Saya juga nyesel pernah mengislamkan temen mahasiswi saya di Malang dulu tahun 80-an... Padahal dia udah betul beragama katholik, tapi karena saya pandai berargumentasi, dia masuk Islam...
Itu tindakan satu-satunya yang saya sesali selama ini....
Saya mulai 'nyetanin' lagi supaya si dia 'kembali kejalan yang benar' dan 'jangan jadi domba yang sesat' .... hehehe.....
(Saya juga gak percaya Kristianitas, tapi at least kristianitas di jaman ini sudah jaduh lebih baik dan lebih beradab ketimbang Islam... Dua-duanya gak bener, tapi satu lebih baik dari yang lain...gak ada bunuh-bunuh)
Kini si dia itu berjilbab (lebih cantik jika tak berjilbab) dan jadi direkturnya LIA di kota Malang...(namanya cari sendiri...dan tanyain apakah omongan saya benar atau tidak. Otomatis anda akan tau siapa saya, kalau mau sembelih saya karena jadi alkafirun juga boleh....hohohoooo)

Sooja

Put Kai Hweesio
Mufassiri
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 84
Joined: Sat Apr 18, 2009 8:21 pm

Re: Jika Islam tidak benar, agama apakah yg benar?

Postby Momad Narsis » Sun Apr 03, 2011 3:27 pm

@Mufasiri
maaf mas numpang tanya mas murtadin juga ya..?
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Jika Islam tidak benar, agama apakah yg benar?

Postby DHS » Sun Apr 03, 2011 6:33 pm

Momad Narsis wrote:@Mufasiri
maaf mas numpang tanya mas murtadin juga ya..?

Bener Bro, nih linknya: mufassiri-murtad-jadi-agnostik-t31549/
Murtadin vokal dalam dunia maya.

@Mufasiri,
Itu foto di blog anda apakah foto diri anda sendiri?
Saya kagum dengan keberanian anda, tapi hati2 Bro .... kepala emang cuman satu .. :(

Salam :supz:

-------
Lanjut!
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4377
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Jika Islam tidak benar, agama apakah yg benar?

Postby Rasionalis » Sun Apr 03, 2011 11:33 pm

@ Mufassiri,
...Dari nickname saja, jelas dan pasti saya kafir. Rasionalisme justru salah satu musuh utama Islam. Karena saya berpikir rasional dan juga pragmatis maka tidak jadi mualaf 40 tahun lalu.
...Cindy mengatakan bahwa muslim sangat memahami apa yang dikatakannya dan sebagainya. Makanya saya tanya proses, prosedur dan persyaratan mualaf. Kita lihat, dia tidak mau menjawabnya dengan jelas dan tegas, bukan?
...Semua saudara mau pun teman saya yang jadi mualaf, karena menikahi muslimah, tidak pernah belajar apapun sebelum masuk Islam. Besok mau akad nikah, hari ini mengucapkan kalimat syahadat. That's it!
User avatar
Rasionalis
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1068
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Re: Jika Islam tidak benar, agama apakah yg benar?

Postby Momad Narsis » Mon Apr 04, 2011 12:08 am

@DHS
trimakasih sis..rupanya saya harus lebih sering jalan2 nih di forum "mengapa saya murtad?"
hehe biar tau siapa saja netter murtadin dan kafirun..thank's
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Jika Islam tidak benar, agama apakah yg benar?

Postby Foxhound » Mon Apr 04, 2011 5:06 pm

Foxhound wrote:The truth, the way, and the life.


Minato wrote: hemm.. :-k
oke de, saya doakan bang fox akan menemukan the truth.. :turban:


NDak tulus tu namanya doa'innya :green:

Saya percaya "The Truth, The Way, and The Life".... koq cuma didoain "The Truth" doank... :lol:
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Next

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users