. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Jika Indonesia Tetap Menganut Agama Hindu dan Budha

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

Jika Indonesia Tetap Menganut Agama Hindu dan Budha

Postby Laurent » Tue Dec 19, 2006 12:57 pm

Kalian para peserta FFI, Apa yg tjd Dgn Indonesia saat ini jika Indonesia tetap menganut Agama Hindu dan Budha , bukan Islam. Ngomong2 gimana kalo kita bikin poll mengenai hal ini
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5885
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Postby openyourmind » Wed Dec 20, 2006 4:15 pm

Yang pasti pemerintah dan rakyatnya akan lebih berperilaku bijaksana karena dalam ajarannya terdapat KASIH.
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby caberawit » Thu Jan 18, 2007 11:35 pm

Hindu dan Budha ??? Bukannya sebelum Hindu dan Budha masuk, di beberapa tempat di Indonesia sudah punya agama asli ? Yach, apa saja ngga jadi soal, yang penting bukan ajaran setan
User avatar
caberawit
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 280
Joined: Mon Oct 16, 2006 12:59 am

Postby yunot » Fri Jan 19, 2007 8:38 am

Yang jelas g kan ada istilah kafir....:)
User avatar
yunot
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 613
Joined: Tue Oct 24, 2006 8:56 am

Postby yusak_almasih » Fri Jan 19, 2007 9:04 am

Yang pasti orang ga akan:
Membunuh dengan alasan apapun,
Mengatakan kafir kepada orang yang berbeda agama,
Merusak tatanan budaya bangsa,
Merusak kehidupan sosial,
Memaksa orang dalam berpakaian,
Ada wanita yang diperkosa, dipolygami, dilecehkan dlllllllllllll ,,,,,,,,,,,,,
yusak_almasih
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 477
Joined: Sat Aug 26, 2006 10:37 am

Postby Eneng Kusnadi » Fri Jan 19, 2007 9:15 am

Kayaknya mirip Bali tidak pakai Bom.
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby cahkangkung » Fri Jan 19, 2007 10:01 am

Masa kejayaan kerajaan Hindu Budha Nusantara yang mempunyai jangkauan kekuasaan sampe ke Vietnam,kekuatan maritim,pertanian dan candi2 yang amazing seperti Borobudur akan tetap ada. Dan yang pasti kalo Hindu lebih dominan mungkin Indonesia akan seperti Hawaii,Fiji ato Bali dalam skala raksasa yang sangat indah berbudaya (Jadi salah satu pusat pariwisata terfavorit melebihi Hawaii dan negara2 pariwisata Pasifik dan Karibia).
Assiikk tenan,dunia akan mengenal Indonesia = Bali,bukannya Bali = Indonesia.
User avatar
cahkangkung
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Postby Eneng Kusnadi » Fri Jan 19, 2007 12:13 pm

Nah kalau julukan Serambi Mekah jadinya Serambi Borobudur?? Serambi Bali??? atau lebih mungkin kalau jadi Gateway to Heaven!!!
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby yunot » Fri Jan 19, 2007 12:16 pm

Stairway to Heaven aja.....(sorry oot)
User avatar
yunot
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 613
Joined: Tue Oct 24, 2006 8:56 am

Re: Jika Indonesia Tetap Menganut Agama Hindu dan Budha

Postby creme.de.la.creme » Mon Jul 27, 2009 3:16 am

pernah dengar yang namanya kasta??

kalo hindu,, bayangin aja kalo kamu dilahirkan dari kasta rendahan....
kamu akan sangat mensyukuri apa yang sudah kamu dapatkan saat ini.

kalo buddha...
liat aja thailand.... industri pariwisata alam dan esek2nya top markotop. komoditi kebanggaan dari thailand.
kamu akan sangat bersyukur dengan agamamu saat ini


wassalam
creme.de.la.creme
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 14
Joined: Sat Jul 25, 2009 3:43 pm

Re: Jika Indonesia Tetap Menganut Agama Hindu dan Budha

Postby ma1ll1st1 » Tue Aug 18, 2009 2:45 pm

Budaya Indonesia yang asli akan ada sampai sekarang dan terkenal di seluruh dunia.
Indonesia dikenal sebagai bangsa yang sangat toleran.
Sektor pariwisata menjadi sektor andalan.
Kemungkinan tidak ada penjajahan oleh negara barat pada abad 15 sampai abad 21, seperti yang terjadi di Thailand.
ma1ll1st1
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 19
Joined: Fri Jun 19, 2009 9:24 pm

Re: Jika Indonesia Tetap Menganut Agama Hindu dan Budha

Postby SiMaMat BukaNabi » Fri Aug 21, 2009 6:51 pm

creme.de.la.creme wrote:pernah dengar yang namanya kasta??

kalo hindu,, bayangin aja kalo kamu dilahirkan dari kasta rendahan....
kamu akan sangat mensyukuri apa yang sudah kamu dapatkan saat ini.

kalo buddha...
liat aja thailand.... industri pariwisata alam dan esek2nya top markotop. komoditi kebanggaan dari thailand.
kamu akan sangat bersyukur dengan agamamu saat ini


wassalam



Tapi org2 di bali ga ada yang keberatan dengan kasta.. itu sistem tatanan budaya yang memang diperlukan untuk kstabilan dalam beragama hindu..
Orang dalam kasta Brahmana akan dihormati tapi tahukan kalau orang dalam kasta ini yang bertugas meneruskan tugas memimpin keagamaan..
Bayangkan kalau tidak ada kasta.. orang bali akan rebutan jadi guide para turis, klo dah gitu sapa yang mimpin upacara agama.?? :-#
yah, tapi ga mungkir juga klo sistem ini diskriminatif.. tapi hindu bali (ciwa budha) ajaran yang fleksibel kok.. :supz: mungkin akan ada perubahan di tahun2 kedepan.. buktinya sekarang banyak yang dari kasta rendah menjadi pemimpin agama..
User avatar
SiMaMat BukaNabi
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 98
Joined: Fri Aug 21, 2009 6:37 pm

Re: Jika Indonesia Tetap Menganut Agama Hindu dan Budha

Postby prabusiliwangi » Mon Aug 24, 2009 11:33 pm

Dalam Hindu tidak dikenal ajaran kasta, yang ada adalah CATUR WARNA (empat golongan profesi) yaitu :
1. Brahmana : yang menjalankan fungsinya sebagai anggota masyarakat dalam memberikan bimbingan spiritual dalam menjalani kehidupan yang sesuai dengan etika dan moral yang universal. Contoh : pandita dalam Hindu, pastur dalam kristen.
2. Ksatriya : yang mengedepankan aspek kemampuannya dalam memimpin masyarakat luas demi kehidupan bermasyarakat yang tertib dan disiplin. Contoh : presiden di Indonesia, perdana menteri dan ratu di Inggris, para tentara dan polisi.
3. Waisya : golongan masyarakat yang menyumbangkan pemikiran dan kemampuannya untuk menggerakkan perekonomian demi kesejahteraan masyarakat. Contoh : Bill Gates dari Microsoft, saudagar padi di kampung-kampung.
4. Sudra : golongan masyarakat yang memiliki kemampuan untuk memberikan pelayanan, baik secara fisik maupun pikiran. Contoh : para karyawan Microsoft, para buruh tukang angkut barang.

Dalam masa penjajahan baik di Indonesia maupun di India dan Malaysia, hal ini dimanfaatkan oleh penjajah untuk memecah rasa persatuan dengan istilah kasta (berasal dari kata caste) yang bersifat menurun ke generasi berikutnya. Yang menjadi brahmana cenderung untuk memaksakan anaknya menjadi golongan brahmana pula, karena brahmana dihormati oleh golongan yang lain. Padahal CATUR WARNA tidak bersifat menurun, yang bapaknya menjadi polisi (ksatriya) mungkin anaknya akan menjadi seorang pengusaha (waisya).

Agama Hindu yang merupakan simplifikasi dari ajaran Sanatana Dharma (eternal truth) merupakan ajaran yang selalu berasimilasi dengan tradisi setempat. Hindu di Bali telah berbaur dengan budaya asli Bali pra Hindu, demikian pula di Jawa, Kalimantan, Maluku, Sumatera, dsb. Sehingga dari luar akan kelihatan bahwa cara sembahyang Hindu di Bali tidak sama dengan di Jawa, Kalimantan, ataupun Sumatera. Namun inti ajarannya sama, yaitu untuk mencapai Moksha atau Manunggaling Kawula Lan Gusti atau Nirvana atau menyatunya Atman dengan Brahman atau menyatunya Jiwa dengan Tuhan seperti halnya sungai yang berasal dari lautan akan selalu mencari jalannya untuk kembali ke lautan lepas. Sanatana Dharma atau sederhananya Hindu, menghormati hak seorang manusia untuk bebas memilih jalan hidupnya termasuk memilih suatu ajaran agama untuk memuaskan dahaga spiritualnya. Tentunya dengan segala konsekuensi yang ditanggung oleh masing-masing individu, inilah konsep dasar dari hukum Karma atau hukum sebab akibat. Kalau bermain air kita harus siap untuk basah, kalau bermain api kita harus bersiap untuk kepanasan. Kalau anda menghujat ajaran Hindu atau salah satu perlambang Tuhan yang dimuliakan dalam Hindu, tidak ada yang akan mengancam anda untuk masuk neraka, kalaupun ada umat yang tersinggung itu adalah ketersinggungan manusiawi sebagai seorang manusia. Hindu percaya Tuhan itu Maha Kuasa dan Pengasih seperti halnya matahari yang selalu memberikan sinarnya baik kepada seonggok *** kerbau maupun kepada seorang dalai lama. Kalau seseorang tidak mau menerima sinarnya dengan berteduh di bawah naungan fanatisme, egoisme, ataupun kesombongan, itu adalah pilihan si individu yang bersangkutan. Bila si individu keluar dari naungan kesombongan, fanatisme, maupun ego berlebihan maka sang Surya akan memberikan sinarnya kembali.
Untuk saudara de la creme yang bersikap sinis terhadap ajaran Hindu, itu adalah hak anda. Tidak akan ada yang akan mengancam untuk memotong leher anda seperti yang selalu anda yakini bahwa bila tuhan dan nabi anda dihina maka orang itu halal darahnya alias boleh di bunuh. Adalah hak anda untuk percaya bahwa anda akan bersebadan (maaf) dengan 72 bidadari di sorga nantinya. Semua itu apakah andalah yang akan menanggungnya sendiri. Akan tetapi adalah hak setiap orang juga untuk mempertahankan dirinya apabila mengalami penyerangan baik ideologi maupun fisik, seperti ancaman yang selalu di anjurkan dalam agama anda untuk memerangi kafir (istilah anda untuk yang lain kepercayaan).
prabusiliwangi
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 40
Joined: Sat Aug 15, 2009 2:17 pm

Re: Jika Indonesia Tetap Menganut Agama Hindu dan Budha

Postby Kafiru euy » Tue Aug 25, 2009 11:34 pm

Yang jelas kalo Islam tidak pernah ada di bumi Indonesia ga bakal ada yang namanya :
1. Bom bunuh diri
2. Poligami
3. Pernikahan di bawah umur yg dihalalkan
4. Bebas dari rintihan azan yang sangat mengganggu waktu istirahat gue. karena setau gw cm Islam aje yg ibadah jamaahnya berkoar-koar pake toa.
5. Hilangnya penderitaan anjing yang kalo di komplek tmpt gw tinggal sering ditimpukin sama imam masjid (bukannya anjing jg ciptaan tuhan ya kok malah dibenci ama orang muslim berarti Allah sdh melakukan tindakan yg mubazir ya).
6. Jalanan jadi terhindar dr macet mingguan (gara-gara majelis rasulullah).
7.dst
Kafiru euy
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 516
Joined: Mon Aug 03, 2009 3:32 am

Re: Jika Indonesia Tetap Menganut Agama Hindu dan Budha

Postby Integrity » Wed Aug 26, 2009 6:14 am

@ prabusiliwangi

Saya suka atas penjelasan Anda, memberi pencerahan atas arti kasta.
Integrity
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Sat Jul 11, 2009 6:00 am


Return to Islam vs Agama & Peradaban Lain



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users