. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

JIHAD

Hal2 yang menyebabkan terjadinya teror dalam Islam dan kaitannya dengan Jihad.

JIHAD

Postby kaka » Thu Nov 30, 2006 1:09 pm

Jihad dalam ajaran Islam berarti berjuang demi Allah SWT (Jihad fi sabil Allah). Oleh karenanya menurut Hadist ada dua macam jihad: Jihad besar yaitu berjuang dalam diri masing-masing orang mukmin untuk mengalahkan nafsu-nafsu jahat dan kemusyrikan sehingga dapat terus berada di jalan lurus yang dikehendaki-Nya. Jihad kecil ialah perjuangan secara fisik melawan musuh-musuh agama Islam dan mereka yang memusuhi orang mukmin, yang mengusir mereka dari rumah-kampung halamannya.

Suatu hal yang perlu kita ketahui ialah bahwa dari 114 surat/bab yang terdapat dalam Al Qur’an 90 diturunkan selama kurun waktu 13 tahun ketika Nabi Muhammad SAW tinggal di Mekkah. Selama waktu tsb. beliau berda’wah kepada suku bangsanya sendiri, suku Quraysh, agar mereka meninggalkan kepercayaan tradisionil mereka yaitu memuja beratus berhala dan memeluk agama monoteistik yang beliau ajarkan. Sejarah mencatat bahwa beliau tidak berhasil, bahkan terpaksa hijrah ke Madinah diikuti oleh pengikut setianya, para muhajirun yang jumlahnya kira-kira 70 orang saja.

Di antara surat-surat pertama yang berjumlah 90 itu tidak, sekali lagi tidak terdapat ayat yang berisikan perintah untuk berjihad fisik! Surat-surat yang diturunkan di Mekkah itu menunjukkan sifat ajaran Islam yang penuh toleransi, yang akomodatif terhadap agama dan kepercayaan lain. Salah satu ayat yang selalu dipakai sebagai contoh bagaimana besar tenggang-rasa ajaran Islam itu berbunyi: ‘Agamamu untuk-mu, agamaku untuk-ku’ (Surat Kafirun 109:1). Surat ini diwahyukan ketika beliau dan pengikutnya dilecehkan, diserang, dan diancam oleh suku bangsa Quraysh yang menurut ajaran Islam adalah kaum kafir, orang yang tidak percaya akan Allah Maha Esa.

Selama beliau berada di Madinah sampai wafatnya — nazil atau diturunkan 24 surat Al Qur’an. Ada 2 karakteristik dari surat-surat yang diturunkan di Madina. Pertama, bab-bab itu panjang-panjang karena mengandung banyak ayat. Surat Al Baarah misalnya mengandung 286 ayat. Ini sangat berbeda dengan surat-surat Makiyah yang pendek-pendek. Kedua, surat-surat Madinah banyak mengandung perintah untuk melakukan jihad fisik.

Menurut pakar Islam dari Mesir, Sayyid Qutb, terdapat 4 tahap perintah Jihad.. Tahap pertama, sewaktu Nabi Muhammad masih berada di Mekkah. Allah tidak mengijinkan pengikut agama Islam untuk berkelahi atau bermusuhan. Tahap kedua, pengikut agama Islam diperbolehkan melawan mereka yang mendindas mereka. Tahap ketiga, Allah memerintahkan umat Islam untuk berperang melawan mereka yang memerangi mereka. Tahap keempat, Allah memerintahkan umat Islam untuk memerangi penyembah lebih dari satu Tuhan. Menurut pakar ini setiap tahap menggantikan tahap sebelumnya dan tahap terakhir berlaku untuk selama-lamanya.

Dalam ajarannya Sayyid Qutb menyatakan bahwa semua ayat yang menunjukkan toleransi terhadap golongan non-Islam sudah dibatalkan oleh ayat-ayat pedang. Surat Al Anfal (Rampasan Perang) 8:12 di mana Allah SWT bersabda: ‘Aku akan menyertaimu (Hai, Muhammad). Bangkitkan semangat juang orang mukmin. Akan Aku tanamkan rasa ketakutan di dalam hati orang kafir. Penggallah leher mereka; potonglah ujung jari-jemari merkea!’

Sepintas lalu ayat di atas hanya ditujukan kepada kaum kafir, dan pada zaman nabi kaum kafir adalah mereka yang memuja berhala. Dan sebagian besar umat Islam juga percaya bahwa ayat tersebut diturunkan dalam keadaan perang melawan pemuja berhala. Yang sangat merisaukan umat non-Muslim ialah bahwa pengikut ajaran Sayyid Qutb percaya bahwa perintah Allah di atas berlaku sampai akhir zaman. Lebih dari itu menurut mereka ini semua orang non-Islam adalah kafir.
Mereka yang tidak bersahabat juga mengacu kepada ayat 9 Surat At Tauba. ‘Perangilah mereka yang tidak percaya akan Allah SWT ataupun Hari Penghakiman (Qyamat), dan yang mengijinkan apa yang dilarang oleh Allah SWT dan Rasul-Nya,atau yang mengakui kebenaran agama Ahlul Kitab sampai mereka ini membayar pajak perlindungan (=Jizya) dengan senang hati dan sampai mereka merasakan diri mereka tertindas!’

Dengan sangat jelas ayat di atas memerintahkan umat Islam untuk memerangi (1) semua orang yang tidak percaya akan Allah SWT – umat Hindu, Buddha, Atheist, Rationalist, Komunis, Khonghucu, Yahudi, Katolik-Kristen dst. (2) semua orang yang mengijinkan apa yang dilarang agama Islam. Kalau kita batasi pada dua larangan saja, yaitu minum minuman yang mengandung alkohol dan makan daging babi, maka lebih dari tiga perempat manusia harus diperangi. (3) mereka yang mengakui, mengamini agama kepercayaan Yahudi dan Katolik-Kristen – ini berarti semua umat Katolik-Kristen di dunia dan kaum Yahudi juga harus diperangi. Dengan kata lain ketiga butir tadi menganjurkan permusuhan terhadap semua non-Muslim. {Anehnya menurut ayat Al Qur’an yang lain pengikut ajaran Injil (kitab suci yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Isa Al Masih) menurut Allah SWT adalah sahabat terdekat orang mukmin!}. Umat Yahudi dan Katolik-Kristen, menurut ayat At Tauba di atas tidak akan diperangi lagi oleh umat Islam kalau mereka mau membayar jizya, ‘protection money’ dengan senang hati, dan merasakan tertindas yaitu diperlakukan sebagai DHIMMI.

Sebagai pahala bagi mereka yang menjalankan jihad, maka Allah menjanjikan taman, sorga yang luar biasa nikmat dan hebatnya. Disamping itu mereka yang mati jihad segala dosanya, tanpa perkecualian, akan diampuni Allah. Perhatikan ayat berikut ini:

Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan membawamu ke Taman yang di bawahnya mengalir sungai-sungai, dan tempat tinggal yang nyaman di Taman Eden. Inilah kemenangan yang tertinggi! (Al Taubah 9:72) [Sungai-sungai tsb. adalah sungai air jernih, sungai susu segar, sungai madu yang cair dan sungai anggur (=khamar) yang menyegarkan. Di ayat lain pahala mati jihad ialah 70 houri, atau bidadari yang selalu tetap perawan1].
User avatar
kaka
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 39
Joined: Sun Nov 19, 2006 1:58 pm
Location: JerusaLeM

Re: JIHAD

Postby ganteng_maut » Fri Dec 01, 2006 11:30 am

Sedikit keberatan..

Jihad artinya menurut bahasa berjuang. Jadi kalo sekarang saya belajar keras untuk lulus ujian, bisa dibilang saya sedang "berjihad" menurut cara saya sendiri.

Jihad sendiri artinya luas, dan jihad tidak selalu harus berperang. Masih banyak contoh "jihad-jihad" yang lainnya..

Kalo menurut saya sih nggak bisa gegabah menyimpulkan tahap terakhih berlaku untuk selama-lamanya. Harus dilihat kasus perkasus.
User avatar
ganteng_maut
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1197
Joined: Sun Jun 11, 2006 3:48 am
Location: Somewhere in the World

Postby kaka » Sat Dec 02, 2006 12:23 pm

Itu khan menurut pendapat Anda pribadi! Tetapi coba tolong tanyakan kepada kelompok FPI, Imam Samudera, Amrozi dkk apa yang menjadi motivasi mereka semua melakukan tindakannya!

Perlu saya tambahkan sedikit bahwa sebenarnya doktrin Islam sendirilah yang menyebabkan hal itu terjadi yang mengatakan bahwa kehadiran Islam ke dunia ini untuk melakukan penyeragaman terhadap seluruh agama yang lain karena umat Muslim menganggap agama diluar Islam adalah kafir! Dan untuk dapat melakukan penyeragaman tersebut maka dikenallah istilah "Jihad" sebagai instrumennya. Jihad sendiri merupakan rukun Islam yang ke-6, hal ini sesuai dengan hadits nabi Muhammad SAW dan hukumnya adalah wajib! Tetapi karena pertimbangan lain maka Jihad tersebut sudah tidak diikutsertakan lagi!
User avatar
kaka
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 39
Joined: Sun Nov 19, 2006 1:58 pm
Location: JerusaLeM

Postby Borland » Sat Dec 02, 2006 3:01 pm

jihad= Kasihilah SESAMAMU Manusia, Berdoalah bagi mereka yg menganiaya kamu...bener gak?
User avatar
Borland
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby kagakmurtad2 » Sat Dec 02, 2006 4:20 pm

kaka wrote:Itu khan menurut pendapat Anda pribadi! Tetapi coba tolong tanyakan kepada kelompok FPI, Imam Samudera, Amrozi dkk apa yang menjadi motivasi mereka semua melakukan tindakannya!

Perlu saya tambahkan sedikit bahwa sebenarnya doktrin Islam sendirilah yang menyebabkan hal itu terjadi yang mengatakan bahwa kehadiran Islam ke dunia ini untuk melakukan penyeragaman terhadap seluruh agama yang lain karena umat Muslim menganggap agama diluar Islam adalah kafir! Dan untuk dapat melakukan penyeragaman tersebut maka dikenallah istilah "Jihad" sebagai instrumennya. Jihad sendiri merupakan rukun Islam yang ke-6, hal ini sesuai dengan hadits nabi Muhammad SAW dan hukumnya adalah wajib! Tetapi karena pertimbangan lain maka Jihad tersebut sudah tidak diikutsertakan lagi!


Nyang gue colorin tolong kasih reperensinye, jangan asal mangap !
User avatar
kagakmurtad2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1399
Joined: Mon Sep 11, 2006 10:35 pm
Location: MONTREAL

Postby SavioR » Sat Dec 02, 2006 4:20 pm

Salah lagi.............


JIHAD=Bunuhlah orang yg tidak sesuai dgn ajaran " AULOH" dan ketika engkau mati maka engkau dpt masuk ke dalam Syurga...
User avatar
SavioR
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1460
Joined: Wed Oct 04, 2006 10:57 am
Location: - AnTarTiCa -

Postby No_Name » Sun Dec 03, 2006 10:54 pm

SavioR wrote:Salah lagi.............


JIHAD=Bunuhlah orang yg tidak sesuai dgn ajaran " AULOH" dan ketika engkau mati maka engkau dpt masuk ke dalam Syurga...


memang para Ustad selalu melembutkan makna kata "Jihad" bagi Muslim,yaitu utk memerangi kebodohan,kemiskinan dll.tapi sebenarnya para Ustad telah menutup2-i kekejian agama Islam-nya sendiri,agar ajaran Islam tidak terlihat keji dimata kafir hingga kafir menjadi enggan masuk Islam.

itulah salah satu kelicikan para petinggi Islam,mereka tahu banyak para Muslim awam sendiri tidak bisa berbahasa Arab,dan hanya diutamakan mengaji,namun sebenarnya banyak yg tidak mengerti artinya,oleh sebab itu mereka memanfaatkan ke-awam-an para Muslim ini,dg tutup2nya kekejian ajaran Islam kepda Muslim2 awam yg tidak tau.

contoh terdekat,banyak teman2 Muslim saya yg menganggap Muhammad itu orang yg penuh kasih,mengasihi Yahudi dan Nasrani,dia menganggap Islam adalah ajaran damai.....mmmhh padahal mereka salah besar.

dan ada pula Muslim yg walaupun sudah tau,tetapi karna kecintaan buta,dan doktrinisasi dari kecil yg sudah mengakar pada Islam,ataupun ketidak berdayaan ancaman hukum matibagi murtad atau dimusuhi keluarga sendiri,akibatnya membuat mereka buta mata hatinya terhadap ajaran keji Islam,mereka malah menganggap ajaran bunuh kafir+pahala 72 perawan suirga adalah sesuatu yg baik....sungguh kasihan sekali.... :cry:

ada baiknya Muslim benar2 menggunakan mata hati apa itu ajaran keji jihad Islam:

JIHAD

QS 9:73
Hai Nabi, berjihadlah (melawan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik itu, dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka ialah jahannam. Dan itu adalah tempat kembali yang seburuk-buruknya.

QS 9:39
Jika kamu tidak berangkat untuk berperang, niscaya Allah menyiksa kamu dengan siksa yang pedih dan digantinya (kamu) dengan kaum yang lain, dan kamu tidak akan dapat memberi kemudharatan kepada-Nya sedikitpun. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

QS 9:29
Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah ataupun kepada Hari Kiamat, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab (Yahudi dan Kristen) kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.


CARA BERJIHAD TERHADAP KAFIR

QS 9:123
Hai orang-orang yang beriman, bunuhlah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertaqwa.


QS 47:4 Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (di medan perang) maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berhenti. Demikianlah, apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka tetapi Allah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yang lain. Dan orang-orang yang gugur pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka.


QS 8:12 (Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkanlah (pendirian) orang-orang yang telah beriman". Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka.

lihatlah bagaiomana Muslim sejati(Kaffah)menjalankan ajaran agamanya dg berjihad(berperang di jalan Allah SWT),
cara mereka berjihad-->Bunuh,pancung,potong kepala,pancung ujung2 jari,belum lagi tindakan kejam lainnya.

jadi gak herankalau banyak Muslim memenggal kepala kafir seperti di Tim-Tng,Poso,etc.-->yaaa... karena itu memang keharusan dari seorang Muslim,dan ajaran dari nabi mereka sendiri :evil:
User avatar
No_Name
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby Rebecca » Sun Dec 03, 2006 11:07 pm

rein wrote:
SavioR wrote:Salah lagi.............


JIHAD=Bunuhlah orang yg tidak sesuai dgn ajaran " AULOH" dan ketika engkau mati maka engkau dpt masuk ke dalam Syurga...


memang para Ustad selalu melembutkan makna kata "Jihad" bagi Muslim,yaitu utk memerangi kebodohan,kemiskinan dll.tapi sebenarnya para Ustad telah menutup2-i kekejian agama Islam-nya sendiri,agar ajaran Islam tidak terlihat keji dimata kafir hingga kafir menjadi enggan masuk Islam.

itulah salah satu kelicikan para petinggi Islam,mereka tahu banyak para Muslim awam sendiri tidak bisa berbahasa Arab,dan hanya diutamakan mengaji,namun sebenarnya banyak yg tidak mengerti artinya,oleh sebab itu mereka memanfaatkan ke-awam-an para Muslim ini,dg tutup2nya kekejian ajaran Islam kepda Muslim2 awam yg tidak tau.

contoh terdekat,banyak teman2 Muslim saya yg menganggap Muhammad itu orang yg penuh kasih,mengasihi Yahudi dan Nasrani,dia menganggap Islam adalah ajaran damai.....mmmhh padahal mereka salah besar.

dan ada pula Muslim yg walaupun sudah tau,tetapi karna kecintaan buta,dan doktrinisasi dari kecil yg sudah mengakar pada Islam,ataupun ketidak berdayaan ancaman hukum matibagi murtad atau dimusuhi keluarga sendiri,akibatnya membuat mereka buta mata hatinya terhadap ajaran keji Islam,mereka malah menganggap ajaran bunuh kafir+pahala 72 perawan suirga adalah sesuatu yg baik....sungguh kasihan sekali.... :cry:

ada baiknya Muslim benar2 menggunakan mata hati apa itu ajaran keji jihad Islam:

JIHAD

QS 9:73
Hai Nabi, berjihadlah (melawan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik itu, dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka ialah jahannam. Dan itu adalah tempat kembali yang seburuk-buruknya.

QS 9:39
Jika kamu tidak berangkat untuk berperang, niscaya Allah menyiksa kamu dengan siksa yang pedih dan digantinya (kamu) dengan kaum yang lain, dan kamu tidak akan dapat memberi kemudharatan kepada-Nya sedikitpun. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

QS 9:29
Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah ataupun kepada Hari Kiamat, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab (Yahudi dan Kristen) kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.


CARA BERJIHAD TERHADAP KAFIR

QS 9:123
Hai orang-orang yang beriman, bunuhlah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertaqwa.


QS 47:4 Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (di medan perang) maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berhenti. Demikianlah, apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka tetapi Allah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yang lain. Dan orang-orang yang gugur pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka.


QS 8:12 (Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkanlah (pendirian) orang-orang yang telah beriman". Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka.

lihatlah bagaiomana Muslim sejati(Kaffah)menjalankan ajaran agamanya dg berjihad(berperang di jalan Allah SWT),
cara mereka berjihad-->Bunuh,pancung,potong kepala,pancung ujung2 jari,belum lagi tindakan kejam lainnya.

jadi gak herankalau banyak Muslim memenggal kepala kafir seperti di Tim-Tng,Poso,etc.-->yaaa... karena itu memang keharusan dari seorang Muslim,dan ajaran dari nabi mereka sendiri :evil:



rein, pasti sebentar lagi stupid muslims itu minta bahasa arabnya! tunggu aja deh!
User avatar
Rebecca
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3102
Joined: Mon Nov 20, 2006 6:20 pm
Location: muhammad's Phallus RESEARCH HUB

Postby Borland » Mon Dec 04, 2006 12:27 am

wah jadi JIHAD itu tidakk sama dengan Kasihilah SESAMAMU Manusia, Berdoalah bagi mereka yg menganiaya kamu???

Masa sih??!!
User avatar
Borland
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm


Return to Terorisme & Jihad Dalam Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users