. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

JIHAD MUSLIM ROHINGYA di BIRMA!

Aksi2 terorisme, pemboman, demonstrasi kekerasan, intimidasi dan serangan2 kelompok2 Islam atas nama Islam. TIDAK termasuk honor killing, atau pembunuhan secara individu

MYANMAR : OKI Minta Pembantaian Rohingya Diselidiki

Postby Laurent » Mon Jul 09, 2012 2:40 pm

OKI Minta Myanmar Selidiki Pembantaian Rohingya


Ahad, 08 Juli 2012


Hidayatullah.com—Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam Ekmeleddin Ihsanoglu menyeru pemerintah Myanmar agar memerintahkan penyelidikan atas pembantaian Muslim Rohingya dan menyeret mereka yang bertanggungjawab ke meja hijau.

Ihsanoglu mendesak pemerintah Myanmar agar mengambil langkah-langkah guna memastikan legitimasi hak-hak minoritas Muslim dan mengakhiri penderitaan yang sudah dialami mereka selama bertahun-tahun.

“Sekjen sedang berupaya keras di tingkat global, guna menekan Myanmar agar mengambil tindakan untuk mengakhiri penderitaan komunitas Rohingya. Upaya-upaya itu sedang dilakukan lewat kantor OKI di Jenewa, New York dan Brussels guna memfasilitasi intervensi internasional dalam masalah tersebut,” kata seorang jurubicara OKI, dikutip Arab News (8/7/2012).

Ia juga menambahkan, OKI sedang berhubungan dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa, Dewan HAM PBB, Uni Eropa dan organisasi internasional lainnya, guna menghentikan krisis kemanusiaan di Myanmar.

Ihsanoglu baru-baru ini mengirim surat kepada ikon pro-demokrasi Myanmar, Aung San Suu Kyi, untuk mendesak wanita itu membantu mengakhiri kekerasan atas komunitas Rohingya.*



Rep: Ama Farah
Red: Dija

http://www.hidayatullah.com/read/23538/ ... ingya.html
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5892
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Postby Laurent » Fri Jul 13, 2012 10:04 pm

Myanmar Siap Deportasi Warga Muslim Rohingya
Jum'at, 13 Juli 2012 - 09:02 wib


NAYPYIDAW - Presiden Myanmar Thein Sein mengatakan pada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bahwa solusi untuk menyelamatkan warga Muslim Rohingya adalah mendirikan kamp pengungsian atau deportasi. Sejak bentrokan antar-agama berlangsung, warga Rohingya dinilai makin menderita dari hari ke hari. "Kami akan bertanggung jawab kepada warga Rohingya, namun mustahil bagi kami untuk menerima Rohingya yang bukan merupakan warga etnis Myanmar untuk masuk ke wilayah kami," ujar Thein Sein, seperti dikutip AFP, Jumat (13/7/2012).

"Mereka akan kami kirim ke negara lain yang mau menerimanya. Inilah solusi yang sudah kami pikiran untuk memecahkan masalah tersebut," imbuhnya. Konflik antara warga Budha dan Muslim di Negara Bagian Arakan, Myanmar, memaksa ribuan warga Rohingya lari dari rumahnya. Tempat tinggal mereka pun dibakar dan banyak di antara mereka yang tewas karena dibantai.

Menurut Badan Pengungsi PBB (UNHCR), satu juta warga Rohingya hidup di luar Myanmar dan mereka pun tidak diterima di negara lain, termasuk Bangladesh yang berdekatan dengan Myanmar. Hal itulah yang menyebabkan warga Rohingya dikategorikan menjadi etnis minoritas yang paling tertindas di dunia ini. "Myanmar tidak memandang 735 ribu warga Muslim Rohingya di wilayah Arakan sebagai warga negaranya sendiri dan kami rasa solusi paling tepat adalah memberikan mereka sebuah status warga negara Myanmar," ujar juru bicara UNHCR Kitt McKinsey. McKinsey menambahkan, PBB sudah berupaya untuk menggelar proses rekonsiliasi di negara yang sempat dipimpin junta militer itu. Proses rekonsiliasi juga sangat menguntungkan bagi seluruh komunitas di Myanmar, tidak hanya warga Muslim.
(AUL)

http://m.okezone.com/read/2012/07/13/41 ... m-rohingya
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5892
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Postby Laurent » Fri Jul 13, 2012 10:07 pm

OKI Desak Penyelidikan Pembantaian Muslim Myanmar
Kamis, 12 Juli 2012 - 11:02 wib


JEDDAH - Organisasi Konferensi Islam (OKI) berupaya untuk mengirimkan delegasi ke Myanmar untuk mencari solusi guna menyelamatkan warga Muslim di negara tersebut. OKI juga meminta Myanmar agar menyelidiki kasus pembantaian di wilayah Arakan.

Sekretaris Jendral OKI Ekmeleddin Ihsanoglu terus mencari cara untuk mendesak Myanmar agar bertindak mengakhiri penderitaan warga Muslim Rohingya. Selama ini, OKI berupaya
mengambil tindakan dengan memanfaatkan bantuan dari kantor-kantor perwakilan OKI di Swiss, Amerika Serikat (AS), Belgia. Ihsanoglu juga mendesak Pemerintah Myanmar agar menyelidiki kasus pembantaian warga Muslim Rohingya dan membawa tersangka ke pengadilan. Selain itu, Pemerintah Myanmarpun diminta untuk menjamih hak-hak warga Rohingya yang merupakan warga minoritas di negeri yang sempat dipimpin junta militer itu.

Demikian keterangan tertulis dari OKI yang diterima Okezone, Kamis (12/7/2012). Surat juga dilayangkan oleh Ihsanoglu ke tokoh pro-demokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi.
Dalam surat itu Ihsanoglu meminta bantuan Suu Kyi agar turut serta membantu dan mengakhiri penderitaan warga Rohingya. Ihsanoglu sudah memberitahukan negara- negara yang menjalin kemitraan dengan Myanmar tentang peristiwa ketidakadilan di wilayah Arakan. Selain itu, laporan mengenai peristiwa pembantaian itu sudah disampaikan oleh delegasi OKI ke Dewan HAM Perserikatan Bangsa-Bangsa. (AUL)
http://m.okezone.com/read/2012/07/12/41 ... im-myanmar
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5892
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Postby Laurent » Fri Jul 13, 2012 10:09 pm

OKI: Suu Kyi Harus Akhiri Kekerasan Antar-Agama
Kamis, 5 Juli 2012 - 18:02 wib


JEDDAH - Sekretaris Jenderal Organisasi Konferensi Islam (Sekjen OKI) Ekmeleddin Ihsanoglu melayangkan surat ke tokoh pro- demokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi. Ihsanoglu mendesak Suu Kyi agar memainkan peranan yang positif dalam mengakhiri konflik antar-agama yang terjadi di Arakan, Myanmar. "Sebagai seorang Peraih Nobel Perdamaian, kami yakin bahwa langkah pertama dari perjalanan Anda (Suu Kyi) dalam menciptakan perdamaian, dimulai dari negara anda terlebih dulu. Anda harus memainkan peranan positif dalam mengakhiri konflik di Negara Bagian Arakan," ujar Ihsanoglu dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Kamis (5/7/2012).

Ihsanoglu menyarankan Suu Kyi agar membuat Pemerintah Myanmar sepakat menggelar penyelidikan bersama komunitas internasional, terkait insiden itu. Bantuan-bantuan kemanusiaan dan media asing juga harus diizinkan masuk ke Arakan. Sekjen OKI juga mengutarakan keprihatinannya terhadap nasib ribuan warga Muslim Rohingnya di Myanmar. Menurut Ihsanoglu, OKI menjadi organisasi intra-pemerintah terbesar kedua yang sangat memperhatikan isu Rohingya. Suu Kyi pun kembali diingatkan bahwa OKI selalu siap untuk bekerja sama dengannya dan juga Pemerintah Myanmar dalam menyelesaikan masalah itu. Ihsanoglu juga mengajak Suu Kyi untuk berkunjung ke markas besar OKI di Jeddah, Arab Saudi. Tak lupa, Ihsanoglu juga mengucapkan selamat kepada Suu Kyi yang saat ini menjabat sebagai anggota Parlemen Myanmar. Ihsanoglu pun ikut senang ketika menyaksikan Suu Kyi berpidato di Eropa. (AUL)

http://m.okezone.com/read/2012/07/05/41 ... ntar-agama
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5892
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Postby ceriawati » Sun Jul 15, 2012 2:04 pm

http://www.aljazeera.com/news/asia-paci ... 41965.html

Image
Pengadilan Myanmar dinegara bagian barat, Rakhin/Arakan, menjatuhi hukuman mati bagi pemerkosaan dan pembunuhan wanita Buddhist bulan lalu yang memercikkan kekerasan komunal yg menewaskan 50 orang. TIGA Muslim Rohingya ditahan setelah membunuh wanita 27 thn tgl 28 Mei. Salah satu pelaku menggantung diri di penjara. :finga: :finga:

Kematian wanita itu diikuti dgn penggantungan massal 10 Muslim Rohingya yang diseret dari sebuah bis oleh massa Buddhis, tgl 3 Juni.

Serangan2 ini mengakibatkan kekerasan balas membalas antara kaum etnik Rakhine yang Budhis dan Muslim Rohingya yang ditolak kewarganegaraan mereka di Myanmar dan dianggap sbg imigran ilegal dari Bangladesh. Ribuan rumah dibakar dan 50 orang tewas.

Image
Buddhist men hold weapons as they guard their homes after fighting between Muslim and Buddhist communities in Sittwe June 9, 2012.
http://stream.aljazeera.com/story/secta ... ar-0022235

Image

Image
Muslim Rohingya ... biasa dehhh ... giliran mereka yg jadi korban kekerasan, protes dehhh! Cengengggg! Coba kalo mereka yg jadi pelaku kekerasan ... diam bungkam kesumat. Boro2 sempat ngedemo memprotes kekerasan! Tahu rasa lu semua. Rasakan Karmanya budhis sekarang. :supz: :supz:


Image
Dan ini bgm pers asing, BBC terutama, melaporkan keadaannya.
ceriawati
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 4
Joined: Fri Jul 13, 2012 9:21 pm

ISNA: Berikan HAM Muslim Rohingya

Postby Laurent » Sun Jul 15, 2012 3:24 pm

ISNA: Berikan HAM Muslim Rohingya
Sabtu, 14 Juli 2012
http://www.hidayatullah.com/read/23668/ ... ingya.html

Hidayatullah.com— Islamic Society of north America (ISNA) lewat pernyataan di websitenya (12/7/2012) menyeru agar hak-hak asasi manusia Rohingya diberikan.

ISNA menyatakan keprihatinana mendalam atas kekerasan yang terjadi baru-baru ini atas Muslim Rohingya, yang telah mengalami penderitaan dan tekanan di dalam negeri mereka Myanmar sejak lama. ISNA menyinggung tentang keharusan Muslim Rohingya memperoleh izin untuk menikah, larangan memiliki lebih dari dua anak perkeluarga dan menjadi budak di zaman moderen lewat buruh paksa. “Karena pemerintah nasional menolak hak kewarganegaraan mereka di tanah kelahirannya, banyak orang Rohingya yang dijarah tanah-tanahnya dan mereka dilarang untuk bepergian,” tulis ISNA.

ISNA dengan teegas menolak kebijakan opresif yang terus diberlakukan atas Muslim Rohingya. “Kami dengan tegas menentang penggunaan perbedaan etnis dan agama untuk melakukan penindasan terhadap komunitas minoritas, tidak peduli apa negara, agama dan keadaannya.” “Tindakan yang dilakukan oleh pemerintah Myanmar dalam masalah sekarang ini tidak dapat diterima. Dan orang-orang Rohingya harus mendapatkan hak-hak dasarnya ,” tegas ISNA.

Di bagian akhir pernyataannya, ISNA menjelaskan bahwa mereka bergabung dengan Amnesty Internaional dan oraganisasi lain dalam sebuah konferensi pers pada hari Senin lalu,
guna menarik perhataian atas krisis kemanusiaan yang terjadi atas Muslim Rohingya. Mereka mendesak agar departemen luar negeri tidak melupakan penderitaan Muslim Rohingya
dalam diplomasi mereka terhadap Myanmar.

Mereka menyeru Amerika Serikat dan semua negara untuk meminta Myanmar mewujudkan koeksistensi damai di negaranya.*
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5892
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Postby Maher-Shalal » Sun Jul 15, 2012 3:42 pm

Presiden Myanmar akan usir Muslim Rohingya

BURMA (Arrahmah.com) - Kekejaman terhadap Muslim Rohingya di Myanmar (Burma) oleh etnis Buddha Rakhine dan pasukan 'keamanan' Burma seharusnya dapat dihentikan oleh presiden negara itu dan melindungi rakyatnya yang ditindas, tetapi sebaliknya presiden Burma U Thein Sein mengatakan bahwa Muslim Rohingya harus dikeluarkan dari negaranya dan mengirim mereka ke kamp pengungsian yang dioperasikan oleh PBB.

Thein Sein mengatakan pada hari Kamis, dilansir Presstv, bahwa satu-satunya 'solusi' adalah mengirim warga Muslim Rohingya ke kamp pengungsian yang dioperasikan oleh Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR).

"Kami akan mengusir mereka jika ada negara ketiga yang akan menerima mereka," kata Thein Sein. "Ini merupakan solusi yang sedang kami pikirkan untuk masalah ini."

PBB mengatakan bahwa selama beberapa dekade Muslim Rohingya telah menderita diskriminasi dan tidak diakui sebagai warga negara resmi, mereka dianggap ilegal dan hak-hak mereka dibatasi, diisolasi dari kehidupan bernegara.

Masalah pembantaian dan diskriminasi terhadap Muslim Rohingya telah berlangsung lama dan masih terus terjadi hingga saat ini.

Ironisnya, ketika mereka berusaha mengungsi ke negara tetangga, contoh Bangladesh, mereka juga tak diakui dan dianggap imigran gelap oleh otoritas setempat, disebabkan tembok nasionalisme yang selalu menghalangi. (siraaj/arrahmah.com)

Persis spt Muslim Palestina yg ditolak di Mesir dan tidak diberi kewarganegaraan oleh Yordania, Muslim Rohingya tidak lain dari alat negara2 Muslim untuk merebut wilayah Birma. TIdak sulit bagi negara2 ARab untuk mengucurkan duit ke Bangladesh dan menyelamatkan Rohingya. Tapi tidak usyah ye ... krn Arabpun tidak peduli pada Rohingya.

BANGLADESH MENOLAK MUSLIM ROHINGYA!
http://www.aljazeera.com/news/asia-paci ... 53961.html
Sudah ada 30,000 pengungsi Rohingya yg berada di dua kamp di Cox's Bazaar, Bangladesh : Menlu Bangladesh, Dipu Monn, mengatakan bahwa negara miskin itu sudah diberatkan oleh peristiwa ini. Bangladesh juga menolak memberi mereka kewarganegaraan walau mereka serumpun karena 'Rohingya sudah tinggal selama berabad2 di Myanmar dan harus diakui oleh Myanmar.'
User avatar
Maher-Shalal
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Postby ali5196 » Sun Jul 15, 2012 6:10 pm

MUSLIM BAKAR2 & BUNUH2AN DI BIRMA, MENINGGALKAN JEJAK PEMBANTAIAN DAN KERUSAKAN PARAH
http://www.faithfreedom.org/features/ne ... vastation/

Huru hara Muslim di Birma dimulai 8 JUni dan menghancurkan 40 desa Budhis, termasuk 5 biara Budhis, 1 kuil HIndu dan puluhan mayat. Menurut BBC, penduduk Budhis di Birma Barat juga membunuh 9 Muslim dlm ketegangan sektarian yang semakin parah di kawasan itu. Muslim Birma berjumlah 6 juta, 1/2nya imigran gelap dan 400 mesjid tersebar diseantero negeri mempromosikan kebencian dan kekerasan. Karena takut meningkatnya kekerasan, polisi diperintahkan agar tidak menembaki massa Muslim dgn peluru api.

Burma adalah negara mayoritas Budhis tapi mengalami rongrongan dari Muslim dan dgn meningkatnya jumlah Muslim, huru hara akan semakin merajalela dan negara kecil itu akan kacau. Yah, begitulah caranya Muslim merebut wilayah. Kawasan Arakan di Birma kini sudah mirip Thailand Selatan, Xianjing, P Moro, Kosovoand, Chechnya. Dimanapun ada Muslim, DIJAMIN 200%, disitu akan ada kerusuhan.

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image
Desa2 terbakar, polisi cuma melongo!

Image

Image

Image
Berdoa bagi korban kerusuhan

Image
Massa Muslim dengan pedang dan botol2 berisi bensin sibuk berintifada di Birma sambil teriak2 HIDUP KIM KARDASHIAN!! :finga:

Image

Image

KOMENTAR pembaca dari Birma:
Aung Thant : Bgm kalian bisa mengatakan bhw sekelompok minoritas yang di thn 1942 membantai lebih dari 20,000 penduduk etnik ARakan untuk merebut tanah mereka dan baru2 ini membakar habis 20 desa Arakan dan membunuh lusinan orang], sebagai minoritas yg teraniaya??? Orang2 itu juga yang secara sistimatis membantai rakyat ARakan agar dapat melebarkan wilayah mereka.

Bgm kalian bisa bilang bahwa kaum Rohingya bersifat damai kalau mereka punya TIGA SAYAP MILITAN YANG KESEMUANYA BERHUBUNGAN DGN AL QAEDA dan menerima latihan dari organisasi2 teroris dan baru2 ini mendapatkan senjata dair Bangladesh senilai 500 juta dolar?? INi toh kalian sebut kaum yg terjajah dan teraniaya???
Last edited by ali5196 on Tue Jul 17, 2012 7:17 am, edited 1 time in total.
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby Laurent » Thu Jul 19, 2012 7:03 pm

Aung San Suu Kyi Dituding Terapkan Standar Ganda Terhadap Muslim Myanmar
Ditanya nasib Muslim, ia hanya menghindar
Kamis, 19 Juli 2012
http://www.hidayatullah.com/read/23767/ ... anmar.html
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5892
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Postby Laurent » Thu Jul 19, 2012 7:05 pm

Konflik Muslim Rohingya Mulai Ganggu ASEAN
http://suaranews.com/2848/konflik-musli ... nggu-asean
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5892
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Postby Laurent » Thu Jul 19, 2012 7:06 pm

Duka Para Muslim Rohingnya, Lebih Parah Dari Zionis Israel
http://suaranews.com/2886/duka-para-mus ... nis-israel
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5892
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: JIHAD MUSLIM ROHINGYA di BIRMA!

Postby Rasionalis » Thu Jul 19, 2012 8:19 pm

...Para pemimpin negara-negara Islam tidak perlu banyak omong kosong, mendesak orang lain menyelesaikannya. Kalau benar mau membantu teman seuwukuahnya, tampung saja para pengungsi Rphingya itu, kan beres?
...Myanmar memang mau mengusir para perusuh itu, ingin mencegah kejadian di Filipina dan Thailand Selatan.
User avatar
Rasionalis
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1069
Joined: Sun Dec 19, 2010 12:29 am
Location: Whereever I want to be

Postby Laurent » Sat Jul 21, 2012 10:25 am

Kecewa Sikap Myanmar, OKI Bawa Persoalan Muslim Rohingya ke PBB
Senin, 16 Juli 2012, 15:21 WIB
http://www.republika.co.id/berita/dunia ... gya-ke-pbb
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5892
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Postby Laurent » Sat Jul 21, 2012 10:25 am

Ulama Al-Azhar Serukan Blokade Myanmar
Rabu, 18 Juli 2012, 05:28 WIB
http://www.republika.co.id/berita/inter ... de-myanmar
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5892
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Postby Laurent » Sat Jul 21, 2012 10:37 am

Warga Gaza Demonstrasi Solidaritas Muslim Rohingya
Kamis, 19 Juli 2012
http://www.hidayatullah.com/read/23776/ ... ingya.html
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5892
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: JIHAD MUSLIM ROHINGYA di BIRMA!

Postby swatantre » Sat Jul 21, 2012 7:58 pm

Kapan ya negara2 kapir laen bertindak membantu Birma yg tengah membangun demokrasinya...???

Turut berduka buat korban kebengisan muslim di Myanmar/Birma... :( :( :(
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4147
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: JIHAD MUSLIM ROHINGYA di BIRMA!

Postby 1234567890 » Sun Jul 22, 2012 7:14 am

Laurent wrote:Duka Para Muslim Rohingnya, Lebih Parah Dari Zionis Israel

judul yang menarik :lol:

berarti artikel ini mengakui kalau israel itu sedang menghadapi ethnic cleansing dari para begundal arab
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Banglades: Muslim Rohingya Adalah Sumber Kejahatan

Postby walet » Tue Jul 24, 2012 5:12 am

Image
BBC Indonesia

Muslim Rohingya Masih Trauma

Senin, 23 Juli 2012 | 16:11 WIB

Image
Pengungsi Rohingya

ZOHARA Khatun masih menderita trauma sejak melihat ayahnya dibunuh di Myanmar barat Juni lalu. "Ayah saya ditembak oleh militer Myanmar di depan saya. Desa kami dihancurkan. Kami berlari menyelamatkan diri. Saya masih tidak tahu apa yang terjadi pada ibu saya," kata dia saat tengah duduk di pondok di sebuah desa nelayan dekat kota Teknaf di tenggara Banglades.

Khatun adalah salah seorang warga muslim Rohingya yang berhasil menyeberang ke Banglades menyusul kerusuhan di Provinsi Rakhine, Myanmar barat.

Perempuan berusia 30 tahun itu beberapa kali menangis ketika menjelaskan apa yang terjadi di perbatasan.

Ia mengatakan desanya diserang saat terjadi bentrokan antara agama setempat, yang sebagian besar berasal dari minoritas Rohingya. Hampir 80 orang tewas dalam pertempuran itu dan ribuan orang kehilangan tempat tinggal.

Kelompok-kelompok hak asasi manusia menuduh pasukan keamanan Myanmar terus melakukan penangkapan massal dan memaksa muslim Rohingya melarikan diri. Situasi darurat yang ditetapkan bulan lalu masih berlaku di banyak wilayah provinsi tersebut.

Tidak diinginkan

Tidak ada konfirmasi independen mengenai klaim pembunuhan diluar hukum dan tuduhan-tuduhan lain, wartawan tidak diberikan akses ke wilayah itu. Myanmar menyangkal pasukan keamanan mereka bertanggung jawab atas pelanggaran hak asasi manusia.

Sejak bentrokan Juni lalu itu, ribuan pengungsi berusaha memasuki Banglades dengan naik perahu menyusuri sepanjang Tanjung Bengal dan menyeberangi sungai Naf yang memisahkan kedua negara.

"Kami terombang-ambing di perairan selama enam hari. Saya tidak bisa memberi makan anak saya selama berhari-hari," kata Khatun. "Ketika kami mendekati Banglades, kami tidak diizinkan untuk masuk. Kami tidak tahu harus pergi kemana."

Saat ini diperkirakan ada 800.000 muslim Rohingya di Myanmar barat. Pemerintah Myanmar bersikeras Rohingya adalah pendatang dari Banglades.

Tetapi Dhaka mengatakan mereka adalah warga Myanmar, sehingga mereka tidak diizinkan masuk ke Banglades. Dhaka mengatakan sudah ada 400.000 warga Rohingya yang tinggal di Banglades dan sebagian besar dari mereka adalah pendatang ilegal.

Banglades telah menolak 1.500 muslim Rohingya sejak Juni dan mengatakan tidak sanggup menolong mereka. Tetapi ada saja yang berhasil masuk seperti Zohara Khatun. Muslim Rohingya yang baru datang tinggal dengan warga desa Banglades. Mereka takut polisi setempat akan mengirim mereka ke Myanmar jika ketahuan.

Pemerintah Banglades sendiri mengatakan mereka bertekad menghentikan arus pendatang Rohingya.

Letkol Zahid Hasan dari pengawal perbatasan Banglades menunjukkan bagaimana anggota-anggotanya berpatroli di Sungai Naf untuk mencegah warga Rohingya menyusup ke negara mereka.

"Hal ini berdampak langsung pada stabilitas sosial dan juga ekonomi kami. Jika arus pendatang terus terjadi maka masalah stabilitas akan terjadi," kata Letkol Hassan. "Kadang-kadang warga Rohingya terlibat perdagangan obat, perdagangan manusia dan aktivitas-aktivitas anti sosial yang berdampak pada stabilitas sosial di wilayah ini."

Warga Rohingya membantah tuduhan tersebut.

'Kami adalah rakyat Myanmar'

Pengungsi yang berbicara pada wartawan BBC Anbarasan Ethirajan menuduh pasukan Myanmar menutup mata ketika desa mereka diserang. "Suami saya dibunuh dalam kerusuhan itu. Polisi Myanmar hanya menembaki muslim. Militer hanya menonton dari atap dan mereka tidak melakukan intervensi," kata Sayeda Begum, seorang wanita muslim Rohingya.

Warga Rohingya sudah berdatangan ke Banglades dalam 30 tahun terakhir, membawa kisah-kisah mengenai tekanan dan pengasingan.

Mereka tidak mendapat kewarganegaraan dan hak kepemilikan properti di Myanmar. Kelompok-kelompok hak asasi manusia mengatakan mereka adalah satu diantara minoritas paling ditekan di dunia.

Tetapi penolakan Banglades untuk menerima pengungsi juga menuai kritik. "Kami mengerti hal ini tidak mudah. Jadi kami meminta pemerintah Banglades memberikan setidaknya status perlindungan sementara bagi mereka yang datang dari negara bagian Rakhine di Myanmar," kata Dirk Hebecker, seorang pejabat senior badan pengungsi PBB di kota Cox's Bazaar Banglades.

Warga Rohingya di Banglades tinggal di gubuk-gubuk sepanjang perbatasan tanpa air bersih, sanitasi atau fasilitas kesehatan.

Pernyataan terbaru oleh Presiden Myanmar Thein Sein bahwa Rohingya harus tinggal di negara ketiga juga menambah kesedihan para pengungsi. "Kami sangat prihatin dengan komentar presiden. Kami adalah rakyat Myanmar dan kami ingin kembali ke desa kami. Sangat sulit hidup di kamp pengungsian seperti ini," kata Ahmed Hossain, seorang pemimpin komunitas Rohingya di kamp Kutupalong, dekat Cox's Bazaar.
Sumber :
BBC Indonesia
Editor :
Egidius Patnistik
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: JIHAD MUSLIM ROHINGYA di BIRMA!

Postby enemyofpr0phet » Wed Jul 25, 2012 11:35 pm

Mirip kejadian tahun 98,orang chinese dibantai dan diperkosa.dah gitu teriak2 auloh kebakar auloh kebakar.eh salah deng auloh wuakbar haha,biar mereka rasakan gmana rasanya ditindas
enemyofpr0phet
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 75
Joined: Tue Jul 24, 2012 1:28 am

Hoax tentang Rohingya.....

Postby seyton_nirohim » Thu Jul 26, 2012 9:38 am

Image

Personal-personal yang tidak bertanggung jawab merekayasa beberapa foto yang sebenarnya BUKAN foto pembantaian kaum muslim di sana(Burma) namun di klaim bahwa itu adalah foto kaum muslim yang dibantai. Dan parahnya beberapa aktivis dakwah melalui akun-akun facebooknya pun langsung percaya dan disebarkan.

Sumber foto aslinya :

Aktivis di tibet berdemo sambil membakar diri.
http://www.ibtimes.com/articles/320319/ ... photos.htm

Gempa di Tibet Menelan Banyak Korban.
http://www.tibettimes.net/blogs.php?id=132&post_id=8762
User avatar
seyton_nirohim
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 339
Joined: Sat Jul 24, 2010 10:24 am

PreviousNext

Return to AKSI2 TERORISME ISLAM dlm Berita Internasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users