. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Jeritan Hati Para Muslimah

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Jeritan Hati Para Muslimah

Postby laiyalah » Wed Apr 14, 2010 12:37 pm

wrote: salwa aulia salsabila

selama ini kita selalu berdebat siapkah untuk di poligami,,,
apapun pandangan poligami,, yang jelas, istri pertama secara tidak langsung akan selalu di pojokan,

banyak istri yang menolak poligami, namun suami masih aja nikah siri dengan wanita lain,,,

disini salwa tidak mau membahas perasaan istri pertama,,,
salwa sendiri tidak melarang poligami, toh pada ahirnya kalaupun salwa larang, suami masih aja bisa menikah lagi di belakang salwa betul???

yang ingin salwa bahas saat ini,,, siapkah kalian menjadi istri kedua??
pernahkah kalian berfikir untuk menjadi istri kedua,,,??
salwa yakin seyakin2 nya, di dunia ini gak ada wanita yang mau di nomor duakan,,,,
meskipun dia berhasil menjadi istri kedua, salwa sangat yakin dalam hati nya ada perasaan ingin menjadi yang pertama,,,
namun, siapakh yang dapat mengerti takdir jodoh kalian,,,??

pernahkah difikir penilaian orang lain terhadap istri kedua?

masalah yang sangat sensitif,,,

salwa tidak berani mengurai terlalu dalam,,,
namun dalam otak dan pikiran salwa menjadi kacau balau ketika salwa mendengar ada wanita yang mau jadi istri kesebelas sekalipun,
otak salwa menjadi kacau ketika salwa mendengar ada laki2 yang tidak mau menikah hanya karena seorang wanita,,,
apakaha ini cinta,,,,?
apakah dengan alasan seperti ini pernikahan akan langgeng,,,??
semoga yang disini, yang membaca posting ini, bisa membedakan antara cinta dan rasa ingin memiliki

salwa kasian kepada semua yang terlibat disini,,,
kasian istri pertama,,,
kasian istri kedua,,,
kasian anak nya,,,
kasian ma suami juga,,,


MARIA.AL-QIBTHIYAH replied:

betul nieh umi...umi pinter...
beda antara cinta dan memiliki....biasanya kalo cinta tak memilki juga tak apa2 tapi kalo memilki biasanya gak ada rasa cintanya karena dia bukan berusaha tuk mencintai tapi untuk memilki....

aku belum bisa coment banyak umi karena maklum belum berpengalamn dalam hal ini tapi hal ini akan aku jadikan pelajaran tuk menata masa depan...

syukron umi.....semestinya ada coment dari pendapat laki-laki biar semuanya jadi lurus....k'hardie nie jagonya...........


salwa aulia salsabila replied:

kebanyakan yang mau jadi istri kedua selalu di sebut merusak rumah tangga seseorang,,,, padahal sebenarnya tidak selalu demikian,,,,
kebanyakan,,, wanita selalu bisa menerima suami yang mandul,,, namun kadang laki2 membuat satu alasan poligami atas kemandulan istri,,,
lalu,,, ketika suami miskin, istri selalu sabar dalam memanjakan nya,, dan ada banyak suami kaya yang lantas merasa mampu lalu poligami,,,
salwa ada banyak alasan untuk mengizinkan suami poligami,,,
namun sejauh ini salwa belum memiliki alasan untuk menjadi istri kedua semoga salwa tidak akan pernah menjadi istri yang kedua,,, meski itu di halalkan oleh agama


Endang Kurnia replied:

Kenapa mbak Salwa bilang, "salwa tidak akan pernah menjadi istri yang kedua,,, meski itu di halalkan oleh agama....?"


salwa aulia salsabila replied:

karena salwa udah jadi istri pertama, dan semoga yang terakhir,,,
kalau salwa udah menjadi istri yang pertama, bagaimana mungkin salwa akan jadi istri yang kedua,,,

kalaupun saat ini salwa belum menikah, salwa tidak akan pernah mau menjadi istri kedua sebelum salwa memiliki alasan yang pas di hati salwa, sayang nya salwa sampai detik ini belum menemukan alasan yang baik untuk menjadi istri kedua dan seterusnya,,,

salwa tidak mau jadi istri yang kedua, b ukan berati salwa merendahkan istri2 kedua, dan bukan berati salwa mengharamkan istri kedua,,,

tapi salwa punya alasan tersendiri mengapa tidak mau jadi istri kedua,,,
mungkin salwa angkuh,,,
salwa mau berbagi suami,,, tapi salwa gak mau meminta jatah suami orang untuk mendapatkan separo agama salwa,,,
meski dengan alasan untuk memberi keturunan karena istri pertama mandul,,, salwa tidak mau jadi istri kedua karena salwa tidak mau merasa sempurna di atas kekurangan manusia lainya,,,
di dunia ini siapakah yang paling jelek,,, yaitu diri kita sendiri,,,
siapakah yang paling hina, yaitu diri kita sendiri,,,
kita melihat manusia lain lebih hina, tapi kita bisa lebih hina dari nya,,,
kita bisa melihat kekurangan orang lain, tapi kita lebih tahu bahwa sesunggugnya dalam diri kita masih banyak kekurangan
jadi inti nya,, salwa rela di poligami,, tapi salwa tidak mau menjadi madu dari poligami,,,
bagi wanita lain silahkan kalian berfikir dan mengambil pilihan hidup kalian,,, apakah kalian mau jadi istri kedua,,,???
kalaupun mau tidak dosa kok,,,,
tidak mau juga tidak dosa kok,,,


MARIA.AL-QIBTHIYAH replied:

batul umi...saya ikhlas dipoligami jika saya memang sudah tidak mampu lagi menjalani tugas dan kewajiban saya sebagai seorang istri....jujur,,,saya hanya ingin cinta suamiku hanya tuk aku,,,


MARIA.AL-QIBTHIYAH replied:

kan diawal surat An-Nisaa memang lelaki boleh poligami tapi di surat An-Nisaa juga Allah berfirman bahwa kita tidak akan bisa adil....


alifa replied:

aku ce kalo dah nikah nanti, gak bakaln yach......... sudi di poligami.
tapi kita sebagai wanita bisa apa??
toh agama juga gak ngelarang, asal bisa di perlakukan dgn seadil adilnya dlm segala hal...
ya gak??
aku cuma bisa katakn
NA'UUDZUBILLAH MIN DZAALIK
sengaja di sini Aku gunakan shighah jama' (NA'UU) bukane mufrad (A'UU)
agar kita (para wanita yg belum terlanjur mengalami hal tsb.)
di selamatkan oleh allah........
AMIEN........

sumber: http://forum.cintarasul.co.id/viewtopic.php?t=3930&sid=165c577593ae2b48c8d3628fa9f85597


dilematis...
laiyalah
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 189
Joined: Fri Nov 20, 2009 1:09 am

Re: Jeritan Hati Para Muslimah

Postby laiyalah » Wed Apr 14, 2010 1:04 pm

hehehheehe... maen CASE CLOSED aje, emang ffi punya bapak elu!!!

tunggu komen yang laen dulu cuy, santai aja.
laiyalah
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 189
Joined: Fri Nov 20, 2009 1:09 am


Return to Ruang Poligami



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users