. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Jaringan Teroris : Baasyir Berperan Rekrut Teroris Medan

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Jaringan Teroris : Baasyir Berperan Rekrut Teroris Medan

Postby Sabilla » Fri Oct 08, 2010 2:27 am

Baasyir Berperan Rekrut Teroris Medan
Kamis, 7 Oktober 2010 - 14:42 wib
Rizka Diputra - Okezone

Image
Abu Bakar Baasyir (Ist)


JAKARTA - Amir Jamaah Ansharut Tauhid Abubakar Ba'asyir (AAB) disebut berperan dalam perekrutan teroris di Medan Sumatera Utara.

"Betul. Jadi kesaksian dari mereka yang sudah tertangkap, ABB setidaknya dua kali. Bahwa memang ABB setidaknya dua kali, mengunjungi Hamparan Perak itu," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Iskandar Hasan usai acara penandatangan MoU Kapolri dengan Kemenkertrans di Kantor Kemenkertrans, Jakarta, Kamis (7/10/2010).


Dia menjelaskan, kunjungan Ba'asyir terjadi sebanyak dua kali ke Hamparan Perak yang bertujuan merekrut orang. Hal itu berdasarkan informasi dari para pelaku yang sudah tertangkap. "Di situ dia beri semcam motivasi kepada para pengikut-pengikut ini," sambung Iskandar.

Perekrutan tersebut dilakukan ABB dengan cara memberikan motivasi dalam bentuk taushiyah tertutup ke rumah. "Kalau kami lihat ini dari keterangan para pengikutnya itu taushiyah tertutup. Memang terbatas, karena semua masyarakat nggak diajak. Jadi orang-orang yang diajak berjihad ini," tandasnya.


Amir Jama'ah Anshorut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba'asyir (ABB) kembali ditangkap Mabes Polri. Ba'asyir ditangkap di Banjar Patroman (dulu bagian Ciamis), Jawa Barat. Ba'asyir dituding terlibat dalam jaringan teroris.(ram)

http://news.okezone.com/read/2010/10/07 ... oris-medan
Sabilla
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1311
Joined: Mon Jul 20, 2009 8:23 pm

Re: Jaringan Teroris : Baasyir Berperan Rekrut Teroris Medan

Postby I Want You » Fri Oct 08, 2010 1:27 pm

Setelah Kapolri Baru Naik , maka ABB pasti di perintahkan untuk di lepas , dengan alasan tidak cukup bukti !!
User avatar
I Want You
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2383
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: Jaringan Teroris : Baasyir Berperan Rekrut Teroris Medan

Postby kucinggarong » Fri Oct 08, 2010 10:56 pm

Sabilla wrote:
Image


Wah, itu bukan Baasyir. Salah itu.

Itu adalah orang yang diserupakan dengan Baasyir. Baasyir-nya sendiri sudah diangkat kemana tauk.....

:finga:
User avatar
kucinggarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 978
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Re: Jaringan Teroris : Baasyir Berperan Rekrut Teroris Medan

Postby Sabilla » Sat Oct 09, 2010 7:50 pm

Ba'asyir Diduga Terlibat Penyerangan di Hamparan Perak

Image

Rochmanuddin
07/10/2010 17:15


Liputan6.com, Jakarta: Pimpinan Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba'asyir diduga terlibat dalam penyerangan di Markas Kepolisian Sektor Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatra Utara, 22 September silam. Dugaan itu muncul setelah di antara pelaku penyerangan yang ditangkap mengaku pernah direkrut Ustaz Abu Bakar Ba'asyir.

"Betul, jadi kesaksian dari mereka yang sudah tertangkap ABB setidaknya dua kali, bahwa memang ABB setidaknya dua kali, mengunjungi Hamparan Perak itu. Disitu dia beri semacam motivasi kepada para pengikut ini," jelas Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Iskandar Hasan. Pernyataan Iskandar disampaikan usai menghadiri acara penandatanganan nota kesepakatan antara Menakertrans dan Polri, Kamis (7/10).


Namun demikian polisi belum dapat memastikan keberadaan jaringan JAT di Hamparan Perak. "Kita belum dapat satu kelambangan tersendiri JAT di sana bila ada, tapi orang-orang yang ikut ke sana ada," ucap Iskandar.

Menurut Iskandar sejak awal tahun belakangan ini setidaknya ABB pernah berkunjung ke Hamparan Perak. Keberadaan Ustaz Ba'asyir guna merekrut sejumlah orang secara tak langsung untuk berjihad. "Dia tak langsung, dia diminta orang sana berkumpul, kemudian datang dan berikan motivasi. Akhirnya ikut dan kemudian terbukti sudah ada yang kita tangkap," tutur Iskandar.

Dalam kegiatan memotivasi kepada para calon pengikutnya itu, ABB melakukan secara tertutup dengan masyarakat di sana.
Lebih lanjut terkait nama-nama tersangka yang mengaku pernah direkrut Ustaz Ba'asyir, Iskandar enggan menyebutkan. "Saya lupa tapi ada, ada keterangan semua itu, ada yang bilang dari yang tertangkap itu," imbuh Iskandar.(AIS)

http://berita.liputan6.com/hukrim/20101 ... aran.Perak
Sabilla
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1311
Joined: Mon Jul 20, 2009 8:23 pm

Re: Jaringan Teroris : Baasyir Berperan Rekrut Teroris Medan

Postby Sabilla » Sat Oct 09, 2010 8:09 pm

Kapolri: Pimpinan Lapangan Teroris Sangat Sadis

Image

Yudhistira
07/10/2010 07:42


Liputan6.com, Medan: Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri melansir salah satu daftar pencarian orang (DPO) teroris yang kini diburu bernama Iwan. Menurut Kapolri Iwan dikenal sebagai salah satu pimpinan lapangan yang terkenal sadis dalam setiap aksinya. Demikian diungkapkan Kapolri saat berkunjung ke Mapolsekta Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatra Utara, Rabu (6/1).

Dengan pengawalan ketat petugas bersenjata, setibanya di Mapolsek Hamparan Perak, Bambang Hendarso langsung meninjau seluruh ruangan kantor polisi yang diserang kelompok bersenjata pada 22 September silam. Usai melihat seluruh kondisi Mapolsek, Kapolri mengatakan selain Iwan, pihaknya tengah memburu 19 anggota lainnya. Kapolri menambahkan Iwan sangat berbahaya karena sadis.(JUM)

http://berita.liputan6.com/hukrim/20101 ... ngat.Sadis

Iwan dikenal sebagai salah satu pimpinan lapangan yang terkenal sadis dalam setiap aksinya.

Itu karena Iwan telah dimotivasi untuk menjadi sadis sebelumnya. Motivator si Iwan pastinya jauh lebih sadis lagi, dan tentu licin bin licik ! :-k
Sabilla
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1311
Joined: Mon Jul 20, 2009 8:23 pm

Re: Jaringan Teroris : Baasyir Berperan Rekrut Teroris Medan

Postby Sabilla » Sat Oct 09, 2010 10:12 pm

Ba'asyir Anjurkan Komplotan Medan Merampok?
"Informasi itu dari keterangan mereka yang tertangkap."

Kamis, 7 Oktober 2010, 15:49 WIB
Ita Lismawati F. Malau, Eko Huda S

Image
Abu Bakar Ba'asyir (VIVANews/ Tri Saputro)


VIVAnews - Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Iskandar Hasan mengatakan amir Jama'ah Ansharut Tauhid, Abu Bakar Ba'asyir pernah mengunjungi Hamparan Perak, Medan. Dalam kunjungan itu, kata dia, Ba'asyir memberikan anjuran pada komplotan bersenjata di Medan untuk melakukan perampokan.

"Informasi itu dari keterangan mereka yang tertangkap, Abu Bakar Ba'asyir paling tidak dua kali mengunjungi Hamparan Perak itu," kata Iskandar usai menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman antara Kapolri dan Menakertrans di gedung Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Jakarta, Kamis 7 Oktober 2010.


Iskandar mengatakan kunjungan Ba'asyir ke Hamparan Perak itu dilakukan pada awal tahun ini. Ba'asyir, kata dia, juga turut merekrut jaringan teroris Medan.

"Dan mengajak orang-orang yang kami tangkap ini. Walau pun tidak langsung dia datang memberikan motivasi. Terbukti kan dengan kejadian ini," kata dia.

Tak hanya memberikan motivasi, pengasuh Pondok Pesantren Ngruki, Solo, Jawa Tengah itu juga diduga telah menganjurkan kepada komplotan ini untuk melakukan jihad dengan cara negatif.

"Dakwah agama sih boleh saja. Tapi kalau mengajak kejahatan, mengajak berjihad, mengajak merampok. Ini kan pemahaman mereka yang keliru," kata dia.

"Sehingga apa yang kami tangkap kemarin itu, sembahyang lima waktu lengkap, enggak tahu juga. Makanya mereka segitu gampangnya menerima yang negatif," ujar Iskandar.
(umi)

• VIVAnews
http://nasional.vivanews.com/news/read/ ... -merampok-

Komentar

ahmad
08/10/2010
kadiv humas seorang muslim tapi bohongx luar biasa umat muslim tahu ini rekayasa intelejen yg ngaku di metro mukax gk ada tanda mujahid, mana ada seorang ustadz suruh merampok kalo jihad iya wajib hukumx..cuma trkadang yg menafsirkannx kadang salah...
• Balas
bahrul
08/10/2010
Ucapan pak polisi sungguh tdk berdasar dan terkesan dipaksakan.. "Dakwah agama sih boleh saja. Tapi kalau mengajak kejahatan, mengajak berjihad, mengajak merampok. Ini kan pemahaman mereka yang keliru," kata dia.
• Balas
bambang suparman
07/10/2010
buru terus dalangnya kalau perlu tangkap juag tpmnya
• Balas
gnetum_gnemon
07/10/2010
ahhh gak percayaaaa kalo Uztads nganjurin merampok tapi kalo menganjurkan memperkosa percaya deh ....
• Balas
amin_anwar
07/10/2010
yg bener saja...emang ada buktinya kl AB menyuruh perampokan?
• Balas
bobby
07/10/2010
berita bohong !!!
• Balas
aris
07/10/2010
tunggu pengadilan aja pak, siapa yang nyuruh merampok bank, jangan mencari-cari pembenaran sendiri
• Balas
Djasinur Sirait
07/10/2010
Perlu orang sehebat Haji Jafar Umar Thalib didekatkan kepada Pak Haji Abu Bakar Ba'asyir guna membimbing beliau gimana dakwah yang benar sesuai ajaran Nabi Muhammad, SAW.
• Balas
adityabayu
07/10/2010
Jangan suka mem FITNAH....pak Is....jangan membuat makar pada Allah....tunggu...siksaan yg pedih...didunia..sebentar saja.
• Balas
adityabayu
07/10/2010
Jangan suka mem FITNAH....pak Is....jangan membuat makar pada Allah....tunggu...siksaan yg pedih...didunia..sebentar saja.
• Balas
bedjo
07/10/2010
kayanya rekayasa aja, abis ba'asyir ditangkap, baru muncul teroris medan. mestinya teroris ditangkap dulu baru ba'asyir tersangkut. basi pulisi nih...lagian masa teroris yg udah disumpah hidup/mati segitu gampangnya ngaku ke pulisi yg udah jelas musuhnya
• Balas
ssa089
07/10/2010
wah.., makin gak jelas nih POLRI... keterlaluan..!
• Balas
agus
07/10/2010
bener2 dah si basyir...tobatlah sebelum terlambat
• Balas
kampret
07/10/2010
apakah anda masih percaya kepada polisi yang seperti ini? saya tidak
• Balas
ADEA
07/10/2010
Pak Polisi.....buktikan dong....jgn omong gede doang jelek-2in ust ABB..! ABB terus yg kena..kalo ada hal2 negatif..! KITA MAU BUKTI....bukan cuma kata tersangka.....itu bisa aja rekaan.......bukanya sy ngebela ABB.......
• Balas
suryo kentu
07/10/2010
wah wah hancurkan teroris.. bantai yg mau rusak NKRI
• Balas
susan
07/10/2010
manusia ****, tidak bisa membedakan mana yang baik dan tidak.. agama tercoreng hanya krn mengaku atas nama agama.. hukum mati aja tuh ba'asyir.. udah merusak negara.
• Balas
Sabilla
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1311
Joined: Mon Jul 20, 2009 8:23 pm

Re: Jaringan Teroris : Baasyir Berperan Rekrut Teroris Medan

Postby Sabilla » Sat Oct 09, 2010 10:19 pm

Menurut Muhammad, MERAMPOK adalah JALAN LURUS
menurut-muhammad-merampok-adalah-jalan-lurus-t37499/

Duladi wrote:Perhatikan 2 ayat karangan Muhammad berikut:

    QS 48:20. Allah menjanjikan kepada kamu harta rampasan yang banyak yang dapat kamu ambil, maka disegerakan-Nya harta rampasan ini untukmu dan Dia menahan tangan manusia dari (membinasakan)mu (agar kamu mensyukuri-Nya) dan agar hal itu menjadi bukti bagi orang-orang mukmin dan agar Dia menunjuki kamu kepada jalan yang lurus.

    QS 8:69. Maka makanlah dari sebagian rampasan perang yang telah kamu ambil itu, sebagai makanan yang halal lagi baik, dan bertakwalah kepada Allah; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


Di situ Muhammad katakan, MERAMPOK adalah suatu cara bagi muslim untuk mendapatkan petunjuk JALAN YANG LURUS dari awloh.

QS 8:69 menyebut kata "RAMPASAN PERANG". Itu bukan PERANG YG WAJAR, melainkan PENYERANGAN-PENYERANGAN yang dimotivasi oleh semangat balas dendam dan keinginan untuk mendapatkan harta jarahan. Pada intinya, yang disebut "PERANG" itu sebenarnya adalah PERAMPOKAN & PEMBUNUHAN yang diadakan oleh Muhammad.

Dan perilaku jahat itu oleh Muhammad tidak dipahaminya sebagai "JAHAT", melainkan sebagai "JALAN LURUS".

Benarlah yang dikatakan Sdr Foxhound, "JALAN LURUS ISLAM" adalah jalan yang tanpa belok dan arahnya terus lurus ke depan di mana ujungnya adalah neraka.

Justru yang kita harapkan dari mereka yang masih Islam adalah agar mereka mau BERBELOK ARAH, bukannya berjalan terus lurus ke depan.

Ini berbeda dengan arti JALAN LURUS dalam pemahaman rohani agama-agama asli:

Image
Sabilla
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1311
Joined: Mon Jul 20, 2009 8:23 pm

Re: Jaringan Teroris : Baasyir Berperan Rekrut Teroris Medan

Postby Sabilla » Sun Oct 10, 2010 8:19 am

Kubu Ba'asyir Bantah Anjuran Merampok
Pengacara mempersilakan kepolisian terus bernyanyi.

Kamis, 7 Oktober 2010, 16:05 WIB
Ita Lismawati F. Malau

Image
Abu Bakar Ba'asyir (VIVANews/ Tri Saputro)


VIVAnews - Pimpinan Jamaah Ansharut Tauhid, Abu Bakar Ba'asyir, melalui pengacara Mahendradata membantah pernah ke Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara. Pengacara mempersilakan kepolisian terus bernyanyi.

"Tapi, pembuktian nanti di pengadilan. Kami tidak percaya pada keterangan saksi yang diperiksa polisi karena tidak ada yang melihat seperti apa pemeriksaan itu," kata Mahendradata saat dihubungi VIVAnews, Kamis 7 Oktober 2010.


Pernyataan ini menanggapi pernyataan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Iskandar Hasan yang menyatakan Ba'asyir pernah ke Hamparan Perak dan menganjurkan kelompok bersenjata itu merampok.

"Kami percaya dengan keterangan saksi ini jika mereka diperiksa di muka umum dalam keadaan bebas. Kalau begini, kita tidak pernah bisa mengonfimasi kepada saksi. Hanya dari omongan polisi," kata pengacara Tim Pembela Muslim (TPM) ini.

Alasan inilah yang jadi dasar mengapa Abu Bakar Ba'asyir tidak akan menjawab pertanyaan penyidik, sampai perkaranya tiba di pengadilan. "Kalau di pengadilan, hakim boleh saja berpihak, tapi kan masyarakat bisa menilai sendiri," tegasnya.


Untuk itu, Mahendradata mempersilakan kepolisian mengatakan apapun, namun keputusan ada di pengadilan. "Silakan bernyanyi."

Dalam kesempatan itu, Mahendrata juga mengatakan Abu Bakar hanya pernah ke Medan. "Kalau ke Hamparan Perak, terlalu jauh." (umi)

• VIVAnews
http://nasional.vivanews.com/news/read/ ... n-merampok
Sabilla
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1311
Joined: Mon Jul 20, 2009 8:23 pm

Re: Jaringan Teroris : Baasyir Berperan Rekrut Teroris Medan

Postby labang » Mon Oct 11, 2010 2:23 pm

suruh si uya kuya hipnotis aja, siapa tahu bisa ngaku. hehehe
labang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 510
Joined: Thu Aug 19, 2010 3:31 pm

Re: Jaringan Teroris : Baasyir Berperan Rekrut Teroris Medan

Postby duren » Mon Oct 11, 2010 2:42 pm

Image
UuuuuooWwwww
Giginya maju mendahului tubuhnya .. :finga:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10809
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Jaringan Teroris : Baasyir Berperan Rekrut Teroris Medan

Postby Sabilla » Mon Oct 11, 2010 2:53 pm

duren wrote:Image
UuuuuooWwwww
Giginya maju mendahului tubuhnya .. :finga:

Mungkin karena seringnya beliau memberikan tausiyah yang fenomenal, bro duren. :-k
Sabilla
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1311
Joined: Mon Jul 20, 2009 8:23 pm

Re: Jaringan Teroris : Baasyir Berperan Rekrut Teroris Medan

Postby Sabilla » Mon Oct 18, 2010 4:11 pm

FPI Punya Bukti Ba'asyir Tak Terlibat Latihan Aceh
Senin, 18 Oktober 2010 - 15:11 wib
K. Yudha Wirakusuma - Okezone

Image
Abu Bakar Ba'asyir

JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) mengklaim memiliki data yang dapat membuktikan Ketua Jamaah Ansharut Tauhid, Abu Bakar Ba’asyir, tidak terlibat kasus pelatihan perang di Aceh.

“Ba’asyir tidak bersalah karena FPI memiliki data mengenai tidak terlibatnya Ba’asyir dalam kasus pelatihan perang di Aceh. Sudah jelas kalau latihan perang itu didukung oleh diserter Brimob, Sofyan Zauri, yang melatih perang dan memasok senjata,” ucap Ketua FPI Habib Rizieq seusai menjenguk Ba’asyir di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo No 1, Jakarta Selatan, Senin (18/10/2010).


Namun Riziq tak berani menuding secara terbuka bahwa pelatihan militer di Aceh adalah skenario dari Mabes Polri.

“Terlalu pagi itu,” singkatnya.

Seperti diketahui bahwa Ba’asyir ditangkap oleh Densus 88 di depan halaman Polresta Banjar Ciawi, Jawa Barat, Senin 9 Agustus lalu dan kemudian dibawa ke Mabes Polri.

Polisi menduga Ba'asyir menerima laporan rutin terkait latihan teroris di Aceh, guna menjadikan Aceh sebagai basis Qaidah Aminah.
(lsi)

http://news.okezone.com/read/2010/10/18 ... tihan-aceh
Sabilla
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1311
Joined: Mon Jul 20, 2009 8:23 pm

Re: Jaringan Teroris : Baasyir Berperan Rekrut Teroris Medan

Postby Sabilla » Mon Oct 18, 2010 4:21 pm

FPI Klaim Punya Bukti Baasyir tidak Tersangkut Pelatihan Teroris
Senin, 18 Oktober 2010 15:16 WIB
Penulis : Rita Ayuningtyas


JAKARTA--MICOM: Front Pembela Islam (FPI) mengklaim memiliki bukti yang menunjukkan ketidakterlibatan Ketua Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba'asyir dengan kasus pelatihan militer bersenjata di Aceh.

"Ba'asyir tidak bersalah karena FPI memiliki data mengenai tidak terlibatnya Baasyir dalam kasus pelatihan perang di Aceh. Sudah jelas kalau latihan perang itu didukung oleh deserter Brimob, Sofyan Zauri, yang melatih perang dan memasok senjata," ujar Ketua FPI Habib Rizieq usai menjenguk Ba'asyir di Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri, Jakarta, Senin (18/10).


Sebelumnya, Polri menduga Ba'asyir terlibat dalam pelatihan itu. Ba'asyir diduga mengetahui semua rangkaian dan pelaksanaan pelatihan di Aceh. Dia secara rutin mendapat laporan dari pengelola lapangan pelatihan itu.

Ba'asyir juga diduga mendanai dan merestui pelatihan militer bersenjata untuk aksi terorisme di Aceh. Selain itu, dia berperan aktif dalam pembentukan awal basis pelatihan di Aceh serta merestuinya.

Terakhir, Ba'asyir berperan dalam menunjuk Ustaz Mustakim sebagai qodi'i (pemimpin) di Aceh, menunjuk Musthofa alias Abu Tholib, masih DPO, terkait di Bandung sebagai pengelola latihan, dan Dulmatin, penanggung jawab latihan terorisme.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mu'min, Sukoharjo, Jawa Tengah, itu ditangkap jajaran Polresta Banjar, di halaman markas Polresta Banjar, Jawa Barat, Senin (9/8) pukul 08.15 WIB. (OL-5)

http://www.mediaindonesia.com/read/2010 ... n-Teroris-
Sabilla
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1311
Joined: Mon Jul 20, 2009 8:23 pm

Re: Jaringan Teroris : Baasyir Berperan Rekrut Teroris Medan

Postby Sabilla » Mon Oct 18, 2010 4:42 pm

FPI: Baasyir tak terlibat pelatihan Aceh
Senin, 18/10/2010 14:57:47 WIB

Oleh: Antara


JAKARTA: Front Pembela Islam mengaku memiliki data yang memperkuat Ketua Jamaah Ansharut Tauhid, Abu Bakar Baasyir tidak terlibat kasus pelatihan militer di Aceh.

"Baasyir tidak bersalah karena Front Pembela Islam (FPI) memiliki data mengenai tidak terlibatnya Baasyir dalam kasus pelatihan(militer, red) perang di Aceh. Sudah jelas kalau latihan perang itu didukung oleh diserter Brimob, Sofyan Zauri, yang melatih perang dan memasok senjata," kata Ketua FPI, Habib Rizieq di Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri, hari ini.

Rizieq datang untuk melihat keadaan Abu Bakar di ruang tahanan Bareskrim Polri.
"Alhamdullilah ustadz sekarang kelihatannya tambah gemuk, memang kalau pejuang itu, kalau dipenjara biasanya tambah gemuk," katanya.

"Baasyir berpesan agar umat muslim terus memperjuangkan agamanya, semua istiqomah, tidak menyerah untuk berjuang," kata Rizieq, menambahkan.


Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mu`min, Sukoharjo, Jawa Tengah ditangkap jajaran Polresta Banjar,di halaman markas Polresta Banjar, Jawa Barat, Senin (9/8) sekitar pukul 08.15 WIB.

Baasyir kemudian dibawa dengan menggunakan mobil Nopol L 3752 ED dengan dikawal mobil polisi Nopol 45-VII dan tiba di Mabes Polri Jakarta, Senin pukul 12.35 WIB.

Baasyir ditangkap karena diduga menerima laporan rutin terkait rencana peledakan bom di Indonesia.

Jaringan teroris itu merencanakan sasaran peledakan pada beberapa wilayah, seperti kantor kedutaan besar, hotel internasional berbintang di Jakarta, Mabes Polri dan Gedung Brimob di Polda Jawa Barat, termasuk menargetkan serangan bom terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
(yus)

http://web.bisnis.com/umum/1id215308.html
Sabilla
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1311
Joined: Mon Jul 20, 2009 8:23 pm

Re: Jaringan Teroris : Baasyir Berperan Rekrut Teroris Medan

Postby Bigman » Mon Oct 18, 2010 11:04 pm

FPI Klaim Punya Bukti Baasyir tidak Tersangkut Pelatihan Teroris

wongjowo wrote:Image
Klo ngibul muslim memang rajanya... :finga:

arab belain sesama arab di Indonesia tiasa wae!

Segala elmu taqiya dikeluarin semuah!
Moslem2 Indonesia kapan sadar seh??
Ntuh arab2 udah sangat berkuasa di-Republik Indonesia, alat-nye ugama eslaam???
:lol:
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3180
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Jaringan Teroris : Baasyir Berperan Rekrut Teroris Medan

Postby Sabilla » Sun Oct 24, 2010 7:36 am

Polri Siapkan Deradikalisasi Teroris
Jumat, 22 Oktober 2010 | 21:00 WIB
Image
TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Komjen Timur Pradopo melakukan salam komando dengan Jenderal Bambang Hendarso Danuri. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik Komjen Timur Pradopo sebagai Kapolri di Istana Negara, Jumat (22/10/2010).



JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolri Komjen Timur Pradopo mengaku sudah menyiapkan berbagai program kerja terkait tindak pidana terorisme. Satu di antaranya, Timur telah menyiapkan program deradikalisasi terhadap para narapidana kasus terorisme yang telah mendekam di penjara.

Kasus terorisme ini menjadi perhatian. Kita punya rehabilitasi deradikalisasi, bekerja sama dengan ulama.
-- Komjen Timur Pradopo


"Kasus terorisme ini menjadi perhatian. Kita punya rehabilitasi deradikalisasi, bekerja sama dengan ulama," terang Timur saat menggelar open house di rumah dinas Kapolda Metro Jaya Jalan Teuku Umar No 49, Jakarta Pusat, Jumat (22/10/2010).

Dikatakan Timur, hal ini menjadi program kemitraan yang menyentuh bagi masyarakat. Ia juga mengimbau agar masyarakat jangan hanya menyoroti kepada hal-hal yang bersifat masalah hukum saja.

"Sekali lagi polisi ini punya masyarakat. Bagi yang tidak senang polisi, itulah yang harus kita sentuh, dibina dan dibimbing biar tahu bahwa program polisi ini sebenarnya untuk mereka," tegasnya. (Tribunnews/Iwan Taunuzi)


Editor: I Made Asdhiana | Sumber : Tribunnews.com
Dibaca : 1812

http://nasional.kompas.com/read/2010/10 ... si.Teroris
Sabilla
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1311
Joined: Mon Jul 20, 2009 8:23 pm


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]