. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Yang santai dan rileks. Gosip juga boleh.

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby mikimos » Thu Jun 23, 2011 8:52 pm

CM19 wrote:tentu saja ada perubahan pada diri saya.

Pertama, kini saya dapat memahami kesaksian mereka yang mengaku berjumpa dengan Yesus. tidak seperti dulu lagi, dimana saya menganggap mereka hanya "mengada-ada"

Kedua, pandangan saya kepada umat kristen mengalami perubahanan. kini saya mengerti tentang "ajaran kasih" dalam kristiani dan apa yang dimaksud "menghadirkan Yesus di dalam hati"

Ketiga, saya memahami bahwa Kristus tidak menghendaki umatnya membenci, memusuhi dan mengolok-olok umat Islam. karena itu bertentangan dengan ajaran kasih nya.

Keempat, saya menyadari bahwa Yesus sedang menunggu saya untuk menjadi "siap" menerima kedatangannya kembali. Setelah saya menjauhkan sifat keras hati dan sombong, serta setuju untuk mengasihi seluruh umat manusia, tidak mengejek, tidak membenci, melembutkan hati dan tidak berbuat dosa, maka Yesus akan datang kembali kepada saya dengan membawa kasihnya yang lebih besar untuk saya. seperti yang ia kataka kepada saya.


Baik.
Anda merasa bahwa ada perubahan dalam diri anda.
Namun sekali lagi yang mengkonfirmasi apakah perubahan itu ada sungguh2 atau tidak ya bukan anda sendiri, melainkan orang lain.

Mengenai yang ketiga,
Memang tidak dibenarkan untuk membenci apalagi memusuhi. Eh.. apakah sebatas itu saja?
Tidak...
Yang perlu anda ingat, Kristus tidak pernah mengajarkan umatNya bertolerir terhadap ajaran jahat. Tidak pernah mengajarkan agar manusia mentolerir dosa.
Apa yang jahat tetap dinyatakan sebagai jahat. Apa yang salah tetap dinyatakan sebagai salah.
Islam adalah AJARAN JAHAT. Maka Islam harus dinyatakan sebagai ajaran yang jahat.

Keempat, masa sih itu saja untuk menjadikan anda siap?
Yakin? Tidak ada yang kurang? Hehehe...
Ini waktu untuk anda membuktikan apakah anda sungguh berubah atau belum.

kini setiap hari, saya berusaha untuk menjdi lebih baik. perhatikan postingan-postingan saya belakangan ini, apakah sama dengan postingan-postingan saya dua tahun yang lalu?


Memang dalam forum seperti ini, yang masing2 kita hanya dikenali melalui tulisan belaka, satu2nya cara untuk melihat "perubahan" anda ya melalui tulisan2 anda.
Namun sayang sekali untuk sekarang hal ini sama sekali belum dapat menjadi bukti apakah anda mengalami perubahan atau belum.

Si CS eh Heylel ben Shachar itu tulisan2nya juga sangat "berbeda" jauh dengan waktu dia menggunakan id Feodor Fathon, Montir Kepala, Head Fixer. Tapi saya sama sekali tidak tertipu dengan "perubahan" tulisan dia tuh..

Tulisan tinggallah tulisan... Gaya menulis bisa saja dibuat sehebat mungkin, sebijak mungkin, sesantun mungkin, semanis mungkin; namun bukan itu yang penting. Yang penting adalah ISI/PESAN yang disampaikan melalui rangkaian huruf2 tersebut, bukan?

demikian, menurut anda apakah dengan peristiwa tersebut saya telah mengalami perubahan atau belum?


Seperti yang saya katakan di atas, untuk sekarang hal ini sama sekali belum dapat menjadi bukti apakah anda mengalami perubahan atau belum. Namun kalaupun saya sudah punya jawaban sementara, tentu itu untuk konsumsi saya pribadi dulu.
Sekali lagi yang diperlukan adalah menguji buahmu.

Dan saat ini yang terpikir dalam benak saya.. (berhubung ini FFI) ..ujian pertama saya bagi anda adalah:
bagaimana respon anda terhadap ajaran jahat bernama Islam yang merupakan buah karya Muhammad.

Saya tidak meminta penjelasan anda. Saya cuma ingin menyaksikan saja.
Tidak butuh rangkaian kata2 atau penjelasan. Cuma butuh lihat perbuatannya saja.
Selamat membuktikan.


miki
User avatar
mikimos
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3214
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby Jarum_Kudus » Thu Jun 23, 2011 10:18 pm

candra_mukti19 wrote:Dia hanya berkata, “Bila hati mu lembut, maka kebenaran akan kau terima (dariku).”

Jangan menyangka bahwa saya telah meninggalkan Islam.

Gak ada kelembutan dari ajaran Islam. Gak perlu ngibul pada kami. Dengan ngotot masih memeluk Islam dan menganggungkan Muhammad, kamu juga berarti telah menghujat Yesus.

Yesus bilang kamu tak boleh punya dua sesembahan:

Matius 6:24
Tidak seorang pun dapat bekerja untuk dua majikan. Sebab ia akan lebih mengasihi yang satu daripada yang lain. Atau ia akan lebih setia kepada majikan yang satu daripada kepada yang lain. Begitulah juga dengan kalian. Kalian tidak dapat bekerja untuk Tuhan dan untuk harta benda juga.

Siapakah majikanmu, CM? Muhammad atau Yesus?
Kalo lagi sholat, pada siapakah hatimu tertuju? Pada Allah SWT tuhannya si Muhammad, atau pada Yesus?
Lo musti pilih, sebab Yesus bilang lo kagak boleh punya dua majikan! Lo gak bisa main campur Islam dengan Kristen hanya gara2 "ketemu" Yesus. Yang kamu lakukan sekarang itu adalah sinkretisme, pencampuran aduk berbagai agama demi memuaskan seleramu. Pada akhirnya kamu musti pilih yang mana yang mau kamu ikuti.
User avatar
Jarum_Kudus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby oglikom » Thu Jun 23, 2011 11:32 pm

candra_mukti19 wrote:saya hanya menyebut nabi muhammad itu nabi terakhir dalam rangka "katanya". jadi, kalimat selengkapnya dari kalimat "nabi muhammad adalah nabi terakhir" adalah kalimat "katanya", "kata orang" atau "kata ustadz" atau kata "Quran". bagaimana menurut saya sendiri, "saya tidak tau", saya tidak peduli apakah muhammad itu nabi terakhir atau bukan, itu tidak ada untung ruginya buat saya.

Hahaha....cara berpikirnya sama gilanya dengan muhammad yang melakukan tarikat bersemedi di gua hiro.
Nanti lama kelamaan anda pasti mengaku nabi seperti muhammad atau seperti syech siti jenar yang mengaku tuhan.
Shubannallah :turban:
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3374
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby je_prince97 » Thu Jun 23, 2011 11:40 pm

candra_mukti19 wrote:anda benar. dan Yesus datang kepada setiap orang.

tapi orang yang berhati keras, yang buta dan tuli hatinya, ia tidak melihat kedatangan Yesus kepadanya, maka ia tidak mengetahui Yesus datang kepadanya. itulah arti dari yang saya maksud "Yesus tidak datang kepadanya".

Salah son, Tuhan bisa datang kepada siapa pun yang Dia mau, tidak perduli sebuta apa orang itu, Dia sanggup membuatnya melihat.
User avatar
je_prince97
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1088
Joined: Wed Oct 01, 2008 1:44 pm

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby mamadkafirun » Fri Jun 24, 2011 12:04 am

candra_mukti19 wrote:apakah saya masih Islam atau tidak, itu bergantung "menurut siapa?"

saya sendiri sebenarnya tidak menamakan diri saya Islam atau Kristen. bila saya menyebut diri Islam, itu cuma mengikuti kata orang yang menyebut saya begitu. saya menjalankan shalat, berpuasa pada bulan ramadhan serta menunaikan zakat, karena melihat hal-hal bermanfaat dalam semua itu. shalat adalah meditasi dan doa. puasa itu adalah berlatih untuk tidak rakus terhadap makanan dan minuman. zakat adalah bentuk kepedulian terhadap sesama. jika karena itu orang menyebut saya muslim, ya silahkan!

Tapi di dalam islam, saya menempuh tarekat dan menjalani suluk, sehingga saya bisa melihat sorga dan neraka, mengerti makna alQuran yang berbeda dengan kebanyakan kaum muslimin. dan saya menentang ajaran radikalisme Islam. oleh karena itu, sebagian muslim menganggap saya murtad dan kafir. Ya Silahkan!

Tetapi hendaknya orang tau, bahwa sayapun praktisi meditasi samatha-vippasana budhisme. melalui praktik meditasi vippasana saya mencapai level-level yang tinggi. siang hari atau malam hari, saya selalu bermeditasi, mencapai Jhana-jhana, Abdhina dan pencerahan vippasana. Saya selalu membaca Tripitaka dan mengamalkan isinya. Jika karena itu saya disebut buddhis, ya silahkan!

Tetapi hampir seluruh umat Buddhis meyakini bahwa Tuhan itu tidak ada. mereka menjalani hidup sebagai vegetarian dan menganut ahimaisme. dan mereka menganggap demikianlah yang diajarkan oleh sang Buddha. hal itu saya tentang sepenuhnya. mereka telah berbohong atau dibohongi. bukan sang Buddha yang mengajarkan vegetarianisme, ahismaisme dan ketiadaan Tuhan, melainkan orang-orang munafik yang mengaku Murid sang Buddha. saya nyatakan bahwa seluruh ajaran sang Buddha ditujukan agar umat manusia menuju kepada Tuhan. oleh karena itu, umat buddhis menjadi benci kepada saya dan tidak menyukai saya berada ditengah komunitas mereka. apalagi mengakui saya sebagai buddhis. lalu mereka menuduh saya dengan berbagai tuduhan yang rendah. ya, silahkan!

Bukan hanya Quran yang saya bawa ke mana-mana, tapi kitab suci agama Hindu yang bernama Bagavad Gita pun saya bawa ke mana-mana. ke ladang, ke sungai, ke sawah, ke hutan, k manapun yang pergi, selama saya berada di pesantren dulu, saya selalu membawa Bhagavad Gita untuk menghafalkan isinya. Setelah sebelumnya ada seorang guru spiritual yang menjelaskan makna bhagavad Gita secara mendalam. Melaluinya saya memahami filsafat hidup. dan hidup saya sangat dipengaruhi oleh Gita. di dalam Gita Shri Khrisna berkata, "wahai Pengrurah Satru (Arjuna), Aku terlahir dari zaman ke zaman untuk menegakan kebenaran. Agama apapun di dunia ini, akulah yang mengajarkannya, Atheis sekalipun."

Bagi saya, siapa yang menganali Nya, ia akan mengenal mana ajaran Nya dan mana yang bukan ajaran Nya.


dan kemudian, tanpa saya pilih Yesus Kristus datang kepadaku dengan kasih Nya. Ia mengajarkan cintanya sangat jauh berbeda dengan orang-orang kristen mengajarkan doktrin-doktrinnya. Aku akan belajar kepada Kristus, dan menanyakan kepadanya siapa diantara orang-orang kristen yang sebenar-benarnya pengikut kristus dan siapa yang sebenarnya hanya orang munafik yang mengaku atau merasa pengikut kristus, namun sebenarnya anti kristus. tutuplah segala alkitab dari ku dan buang jauh. yang mulia Yesus Kristus akan mengajarkan ajaran-ajarannya yang mulia padaku.

dan sudah pasti, karena Kristus sendiri yang mengajar mengajariku, maka keyakinanku tidak akan selaras dengan mayoritas kaum kristen. karena itu aku tidak akan disukai oleh orang kristen, justru aku akan dibenci dan dimusuhi. Demikian yang dikatakan Yesus kepadaku, "janganlah kamu takut pada mereka yang akan membenci dan memusuhimu, tapi kasinilah mereka sepenuh hatimu, engkau akan dikasihi sepenuhnya."

Jadi sampai saat ini anda masih mencampur-adukkan semua kepercayaan dan menjadikannya sebagai satu kesatuan?
Wow anda ingin menerima pengajaran langsung dari Yesus dan membuang Alkitab? =D>
Apakah anda tau apa itu Alkitab?
Bahkan penginjil dunia pun masih membaca Alkitab setiap hari karena Alkitab adalah pelita dan penerang.
“FirmanMu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku” (Mzm 119:105)
Jadi apakah anda melawan apa yang tertulis di Alkitab yang adalah Firman Tuhan sendiri?

candra_mukti19 wrote:kepada siapapun kristus datang, ia tidak pernah datang dengan menampakan wajah kecewa kepada umatnya yang berdosa. Ia tidak pernah tampak sebal kepada orang yang belu mau mendengar panggilannya. Yesus tidak pernah mengobral kata indah Cinta dan Kasih, tapi ia memperbuatnya. mulut siapapun bisa mengobral kata, aku pengasih aku penyayang dan tanpa kebencian, tapi sangat berbeda dengan yang dia perbuat, maka siapa yang dapat percaya.

sedangkan Yesus yang menemuiku, ia tidak sepatah katapun mengatakan "aku adalah Tuhan yang penuh kasih, aku adalah putra maryam yang penuh cinta." tidak. dia tidak mengobral kata kasih dan cinta, tapi dia mengasihiku dengan lembut sampai cinta kasihnya itu merasuk ke dalam relung-relung hatiku yang paling dalam, sampai air mataku jatuh bercucuran karena bahagianya hati mendapat cinta kasih yang sebesar dan setulus itu.

seandainya engkau tidak membenci muslim, tentu engkau tidak akan pernah bertengkar dan berdebat dengan muslim. tapi engkau akan dapat membuat muslim jatuh air matanya atas kasih yang kau berikan kepadanya. renungkanlah oleh anda, apa saya berkata salah ataukah berkata benar? atas nama Yesus Kristus, marilah kita jujur terhadap diri kita sendiri!

Yesus sendiri banyak mengajarkan tentang kasih. Salah satunya adalah ini.
Matius
5:43. Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

Berdebat dengan muslim bukan berarti membenci muslim. Muslim adalah jiwa nya sedangkan yang dinyatakan salah dan harus diberantas adalah pengajarannya yaitu islam. Jangan salah kaprah. Justru karena dengan berdebat lah salah satu cara untuk membuka mata para muslimin agar keluar dari ajaran sesat yang bernama islam.
Ingat, tujuan utama FFI adalah membuka wajah islam yang sesungguhnya dan caranya yaitu dengan berdebat sesuai dengan apa yang terkandung di dalam koran dan hadith, bukan berarti membenci.

candra_mukti19 wrote:kebenaran, bukanlah yang dikatakan orang begini atau begitu. jika mencari kebenaran di dalam kata-kata, maka semuanya adlah serba bukan. oleh karna itu, orang akan dapat menyangkal kebenaran apapun yang dikatakan. Tapi Kristus telah mengajarkan kebenaran padaku tanpa kata-kata. apakah saya mengakui muhammad sebagai nabi terakhir atau tidak, anda belum memahaminya dengan baik, karena anda terjbak di dalam kata-kata.

coba anda pikir, bagaimana saya bisa mengakui muhammad sebagai nabi terakhir bila arti dari "nabi" itu sendiri, saya tidak mengetahuinya?

saya hanya menyebut nabi muhammad itu nabi terakhir dalam rangka "katanya". jadi, kalimat selengkapnya dari kalimat "nabi muhammad adalah nabi terakhir" adalah kalimat "katanya", "kata orang" atau "kata ustadz" atau kata "Quran". bagaimana menurut saya sendiri, "saya tidak tau", saya tidak peduli apakah muhammad itu nabi terakhir atau bukan, itu tidak ada untung ruginya buat saya.

Apakah ini berarti anda tidak mengakui bahwa muhammad adalah nabi anda?

candra_mukti19 wrote:orang yang membuat peraturan "harus meninggalkan islam" itu tampak telah tertanam kebencian di dalam hatinya kepada Islam dan kepada Muhammad. Bagi saya, itu tidak sesuai dngan ajaran Ruhul Qudus. Bagaimana saya dapat ditarik keluar dari Islam, bila saya tidak pernah masuk ke dalamnya? Dengan cara apa anda menilai saya Islam? apakah karena saya shalat? Apakah anda tidak tau kalau Yesus sendiri shalat? Apakah anda tidak tahu bahwa burung-burung juga shalat?

Islam sudah selayaknya dimusnahkan dari muka bumi caranya adalah dengan membuka kedok islam yang sesungguhnya dan supaya terciptanya kedamaian dan toleransi antar umat beragama dan kebebasan dalam menjalankan ibadah agama masing-masing karena terbukti islam adalah agama yang mengajarkan untuk membenci kafir dan bahkan merusak rumah ibadah kafir. Saya rasa anda tidak menutup mata akan hal ini.
Yesus shalat? Burung-burung juga shalat? Hahaha lelucon macam apa ini? Bahkan anda masih mengikuti apa yang mungkin saja tertulis di dalam koran dan hadith bahwa Yesus dan burung-burung sholat :lol:

candra_mukti19 wrote:saya tidak menentang kristus. itu mustahil. tapi saya menentang ajaran orang yang telah memanipulasi ajaran kristus. Apakah anda yakin 100 % kalau ajaran yang anda anut sekarang itu merupakan ajaran asli dari Yesus Kristus?

seandainya ada orang yang sama-sama pernah ditemui oleh Kristus secara lansung, kemungkinan besar ia akan faham dan sefaham dengan saya. Ia akan pergi ke geraja untuk mendengarkan khotbah pendeta, tapi ia sesungguhnya lebih memahami kebenaran kristen dari pada pendeta yang mengkhotbahinya tersebut. Tuhan telah memilih sebagian orang diantara umat untuk menjadi duta Nya

Tuhan tidak memilih orang angkuh yang anda sebutkan di atas untuk dipakai sebagai alat-Nya tetapi orang yang rendah hati dan bahkan bukan siapa-siapa. Semakin seseorang memahami ajaran Kristus, maka akan semakin rendah hatilah dia dan tidak menganggap dirinya lebih pintar dari pendeta yang mengkhotbahinya.

candra_mukti19 wrote:dengan cara apa saya berlajar kepada Muhammad, sedangkan Muhammad tidak datang menemui saya?

Terbukti kan bahwa muhammad itu nabi palsu yang tidak berkuasa atas apapun baik di bumi dan di surga, jadi mana mungkin muhammad menemui anda? Bahkan sekarang muhammad sudah bercokol bersama dengan penghuni neraka :green:

candra_mukti19 wrote:itu mungkin karena anda tidak mengetahuinya.

Jangan anda pikir saya tidak mengetahui apa yang ada di dalam koran. Kasih yang ada di islam adalah kasih sesama muslim.
Bagaimana di luar muslim? Yah perangi saja :axe:

candra_mukti19 wrote:tentu saja. barang siapa di zaman ini yang mengaku berjumpa dengan Yesus, dan bercakap-cakap dengannya menggunakan bahasa manusia,itu ada dua kemungkinan. kemungkinan pertama, ia tidak begitu memahami apa yang terjadi padanya. kedua, dia berdusta.

untuk berbicara dalam bahasa roh, kita tidak perlu mempelajarinya. tidak ada kamus bahasa roh-bahasa manusia. dengan sendirinya manusia itu akan mengerti bahasa roh, bila dosa-dosa telah terkikis habis oleh kasih.

Nih ayat mengenai bahasa roh.
Kisah Para Rasul 2:38
Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.
Nah saya rasa semua pembaca bisa menilai sendiri. Kalau anda menerima karunia Roh Kudus, anda bertobatlah, hendaklah anda memberi diri anda dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosa anda.
User avatar
mamadkafirun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby abbadul » Fri Jun 24, 2011 12:34 am

Bro CM

Banyak sudah tulisan teman2 kafir yg menerangkan kepada anda akan pengertian yg benar, yaitu :
"Segera tinggalkan ajaran yg menghasut umatnya supaya membenci umat lain"

Karena kita sama tahu bahwa ajaran membenci itu datang PASTI dari SETAN, bukan dari Pencipta kita !
Tinggalkan saja ajaran yg menyesatkan itu, jangan di ingat2 lagi, masuklah ajaran agama apa saja selain yg satu itu.
Pasti anda segera mendapat pengetahuan yg selama ini anda cari
Benar tulisan teman2 kafir bahwa KEBAIKAN dari SETAN ga bisa bercampur dengan KEBAIKAN yg datang dari TUHAN !
User avatar
abbadul
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1097
Joined: Thu Jul 29, 2010 12:12 pm

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby je_prince97 » Fri Jun 24, 2011 7:51 am

"Sebab dapatkah terang bersatu dengan gelap?"

"Sebab kamu tidak bisa mencintai yang satu tanpa membenci yang lainnya."

G rasa itu cukup jelas. Di dunia ini, kamu hanya punya 2 pilihan: KERAJAAN ALLAH (BUKAN awloh barbar!) dan KERAJAAN KEGELAPAN. HIDUP dan MATI. Yesus atau satan. Manakah yang akan kamu pilih CM? :rock:
User avatar
je_prince97
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1088
Joined: Wed Oct 01, 2008 1:44 pm

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby Tuvong » Fri Jun 24, 2011 4:44 pm

Bro CM, saya turut simpati dengan anda.....ada kemungkinan tulisan anda mungkin kurang jelas atau di salah faham oleh segelintir pembaca. Kemungkinan kamu sekarang di dalam delima. My suggestion is turut aja perintah Tuhan Yesus supaya kamu "MELEMBUTKAN HAT". Itulah satu kunci yang di berikan kepadamu supaya mendapat perubahan yang di janjikan olehNYA kepada mu.
Ayoo...kita yg sudah percaya....mari kita mendukung saudara CM dalam doa supaya dia segra melembutkan hatinya sesuai dengan perintah YESUS kepadanya.

Semoga Yesus dalam kuasa ROH KUDUS dapat terus membuka jalan kepada mu

Tuhan memberkati.
SHALOM
Tuvong
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 420
Joined: Thu Jun 15, 2006 9:18 pm
Location: Kota Kinabalu

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby candra_mukti19 » Fri Jun 24, 2011 8:34 pm

@Kawan-kawan yang dikasihi Tuhan

saya tidak seperti dulu lagi, saya sekarang tidak suka berdebat dan berbantah-bantahan. saya tidak akan bersikukuh untuk menyatakan ini benar dan ini salah. karena Dialah yang lebih berhak untuk menjelaskan segalanya. Dan saya telah menyerahkan sepenuhnya kepada Dia.

Melayani Tuhan berarti mengasihi. mengasihi dengan rasa kasih. Karena telah kurasakan kasih Nya yang begitu agung kepada saya, maka hati saya menjadi luluh, tiada lagi kemarahan, tiada lagi kebencian.

saya teringat, bagaimana dia memandangku dengan penuh kasih. Dia lebih mengetahui segala dosa dan kesalahanku dari semua orang yang mengerti letak kesalahanku, tetapi ia datang seperti seorang Ayah, yang dengan cinta hendak menolong anaknya yang baru saja terjatuh, dia tidak menghardik, tidak membentak dan tidak menyalahkan, tapi menunjukan dengan bijaksana agar segala perbuatan salah yang pernah kulakukan hendaknya menjadi pelajaran dan agar aku bertaubat dengan cara bersikap dan memulainya dengan cinta pada sesama dengan cara mencintai seperti dia menunjukan cintanya kepada saya.

saya akan sibuk melayani Tuhan, dan saya tidak akan menyibukan diri dengan mengutuk dan mengumpat penjahat. saya akan berlari mendatangi Tuhan, tanpa berpikir harus lari dari seseorang atau sesuatu. saya akan bergerak menuju cahaya. tanpa harus saya dikatakan "keluar dari tempat gelap", bila saya telah sampai pada cahaya, tentu gelap akan pergi.

saya akan menyeru manusia untuk berbuat bajik dan mengenal ajaran kasihnya. siang malam akan kusibukan diri saya untuk melakukan itu. itu adalah cara pelayanan saya pada tuhan, bukan dengan cara mengenalkan orang pada ajaran yang jahat dan kejahatannya.
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby Tanpa Nama » Fri Jun 24, 2011 10:26 pm

candra_mukti19 wrote:saya tidak akan bersikukuh untuk menyatakan ini benar dan ini salah. karena Dialah yang lebih berhak untuk menjelaskan segalanya.


Halo CM, ketemu lagi dengan saya, sudah lama kita tak berbincang. Tapi sepertinya pemahaman anda akan ajaran Kristus masih salah. Yang diajarkan Yesus adalah...
Jika "ya", katakan "ya", jika "tidak", katakan "tidak". Jika "benar" katakan "benar", jika "salah" katakan "salah". Masalah orang mau menerima perkataan kita, itu urusan belakangan.

candra_mukti19 wrote:saya tidak akan menyibukan diri dengan mengutuk dan mengumpat penjahat.


Sebutan apa yang kamu rasa pantas disematkan pada seorang yang mengidap penyakit pedophilia selain pedophil?
Sebutan apa yang kamu rasa pantas disematkan pada seorang pecandu seks selain laki-laki yang tidak bisa menahan hawa nafsunya?
Sebutan apa yang kamu rasa pantas disematkan pada seorang perampok selain perampok?
Sebutan apa yang kamu rasa pantas disematkan pada seorang yang ngaku nabi tetapi berlaku bejad selain nabi palsu?

Apakah jika kafir FFI menyebut anda pembohong berarti kafir FFI sedang mengutuk dan mengumpat anda yang pembohong?

candra_mukti19 wrote:bukan dengan cara mengenalkan orang pada ajaran yang jahat dan kejahatannya.


Jadi menurut anda, apa yang dilakukan FFI ini adalah mengenalkan orang pada ajaran jahat dan kejahatannya? Begitu?
Ada jalan yang disangka orang lurus tetapi berujung maut. Jika saudara mu mengikuti jalan yang disangka lurus tetapi berujung maut, apakah kamu akan diam saja?

Come on, tidak perlu sampai dengan cara rendah seperti ini kau berusaha membuat kafir FFI berhenti menguak wajah Islam yang sebenarnya.


Best regards,


Tanpa Nama
Tanpa Nama
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1979
Joined: Wed Feb 06, 2008 10:18 pm
Location: Somewhere....in the north from here....

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby abbadul » Fri Jun 24, 2011 10:36 pm

@ CM

Rupanya bung telah mencapai suatu tingkatan rohani tertentu yg saya ga tau ditingkatan apa
saya iri ....
Kalau bertemu "face o face", tentu wajah bung CM bercahaya terang benderang (cahaya petromax ... hihihi ...) dan ber-aora lembut menyenangkan.
Tapi awas .... wajah terang bung bisa membuat redup wajah2 disekitar nya
Bung CM akan melihat wajah2 burek/mesum/kematian orang2 disekeliling bung
candra_mukti19 wrote:@Kawan-kawan yang dikasihi Tuhan
...
saya akan menyeru manusia untuk berbuat bajik dan mengenal ajaran kasihnya. siang malam akan kusibukan diri saya untuk melakukan itu. ...

Bro CM akan menyeru manusia untuk berbuat bajik dan mengenal ajaran kasihnya.
Nah bagaimana bung bisa menyerukan kebajikan kepada muka2 burek tsb. tanpa mengatakan : "Kita akan hidup tenang kalau tinggalkan yg tidak benar !"
User avatar
abbadul
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1097
Joined: Thu Jul 29, 2010 12:12 pm

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby mamadkafirun » Fri Jun 24, 2011 11:54 pm

CM..
Sehalus apapun pernyataan yang telah anda utarakan, tidak akan membuat para kafir disini berhenti untuk menguak kebusukan islam yang sesungguhnya! :heart:
User avatar
mamadkafirun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby Wong lawas » Fri Jun 24, 2011 11:58 pm

Pencapaian spiritualitas manusia tdk bisa diukur dari pengakuan ato ciri fisik semata sebab penyatuan manusia dgn sumber kehidupan ada pd taraf spirit jadi yg berubah adlh spirit,roh,insting ato naluri manusianya kearah yg lebih positif tanpa hrs repot2 menghafal aturan dan hukum agama,dia akan selaras dgn sendirinya krn tidak akan bertentangan dgn aturan2 kebenaran sejati walo kadang dgn cara2 yg tdk lazim. Jika bung CM benar2 tlh mencapai tingkat spiritual spti itu pasti nalurinya yg berubah, soal buah ato buktinya hanya kehdpan nyata yg bisa menjelaskan. Kalo di forum ini ya plg bisanya ngucapin syahadat wajib FFI ato kalo mau lebih positif ya ucapin syahadat sesuai nalurinya hari ini tanpa maki dan kutukan. Kira2 berani gak bung CM.?
Wong lawas
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 281
Joined: Wed Jan 12, 2011 12:50 am
Location: Alas roban

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby Salam Musa » Sat Jun 25, 2011 12:02 am

candra_mukti19 wrote:........

. Yesus yang menemui saya pun tidak menjelaskan dengan kata-kata yang berbunyi. ia berkata dengan bahasa roh. apakah anda mengerti, bagaimana itu bahasa roh?


candra_mukti19 ....salam kenal ...!

anda muslim? ...udah ketemu Yesus? ... Yesus yang kamu tau masih memperbolehkan kamu Fatehah? ...syahadat?

wah yesus yang kamu tau berbeda dengan Yesus yang saya tau ... Buktinya ini:

Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku(Yesus) akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku. Why 3:16

bagaimana mungkin Yesus menyuruhmu bershalawat kepada muhammad?!

------------------
------------------------


bahasa roh? ..kamu ngerti bahasa roh?

saya sudah mendapat karunia berbahasa roh ..saat Roh Yesus memenuhi diri saya. Dan saya juga mendapat karunia mengartikannya.!

Apa yang dapat dibanggakan / disombongkan oleh seseorang yang dapat berbahasa roh? Yang penting buah roh-nya bung...!!

candra_mukti19 .... apa yang diajarkan Islam mengenai alam ruh? kamu masih muslim-kan? .. ayo ..silahkan jelaskan!!
User avatar
Salam Musa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby mikimos » Sat Jun 25, 2011 12:04 am

CM19 wrote:saya tidak akan bersikukuh untuk menyatakan ini benar dan ini salah. karena Dialah yang lebih berhak untuk menjelaskan segalanya. Dan saya telah menyerahkan sepenuhnya kepada Dia.


Dia bukan saja lebih berhak. Tapi Dia sudah memberi tau dan mengajarkan kita sehingga kita bisa mengatakan mana yang benar dan mana yang salah. Contoh:
    Mar 7:21
    sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan,
    Mar 7:22
    perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan.
    Mar 7:23
    Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang.

Kalau sudah diberi tau bahwa hal2 itu adalah jahat, masakan sampai sekarang anda malah bilang "saya tidak akan bersikukuh menyatakan ini benar dan ini salah"? Bohong besar jika anda berkata anda mendengar suaraNya dalam bahasa Roh jika bahkan suaraNya yang dalam bahasa manusia saja tidak anda dengarkan.

    Luk 17:1
    Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Tidak mungkin tidak akan ada penyesatan, tetapi celakalah orang yang mengadakannya.
    Luk 17:2
    Adalah lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya, lalu ia dilemparkan ke dalam laut, dari pada menyesatkan salah satu dari orang-orang yang lemah ini.
    Luk 17:3
    Jagalah dirimu! Jikalau saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia, dan jikalau ia menyesal, ampunilah dia.

Tuh, Yesus juga mengajarkan supaya muridNya menegor saudara yang berbuat dosa.
Itu berarti Yesus menghendaki muridNya mengerti mana yang dosa mana yang bukan dosa, mana yang benar mana yang salah, mana yang baik mana yang jahat, DAN BUKAN HANYA MENGERTI SAJA UNTUK DIRI SENDIRI melainkan juga dapat mengatakannya kepada orang lain.

Baca sendiri juga tuh bagaimana Yesus memandang penyesat dan penyesatan.
Apakah dari situ tampak Yesus mengajar manusia untuk membiarkan adanya penyesat dan penyesatan dengan dalih "Itu hak-Ku untuk menjelaskan"?
Ada2 saja..

Btw semua ini termasuk dalam pembuktian perubahan anda lho.... Apapun yang anda katakan akan menunjukkan klaim anda tersebut.

saya akan menyeru manusia untuk berbuat bajik dan mengenal ajaran kasihnya. siang malam akan kusibukan diri saya untuk melakukan itu.


Itu baik. Silakan.
Pertanyaan saya: apakah ajaran kasihNya itu termasuk membenarkan kelakuan seorang penipu akbar macam Muhammad? Itukah ajaran kasihNya yang anda pahami?

itu adalah cara pelayanan saya pada tuhan, bukan dengan cara mengenalkan orang pada ajaran yang jahat dan kejahatannya.


Yesus sendiri melakukannya kok. Dia memberi contoh kepada kita bagaimana mengenali ajaran yang jahat serta kejahatan orang:
Mat 16:5-12, Mat 23

Ck ck ck.....


miki
User avatar
mikimos
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3214
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby Wong lawas » Sat Jun 25, 2011 12:52 am

O ya..bung CM sekedar mengingatkan, jangan meremehkan akibat2 fatal jika berdusta tentang hal spiritual krn alam bawah sadar kita tidak bs ditipu dan sy pernah ngalamin hal itu,semua kutuk dan celaka jadi berbalik ke kita, jika anda familar dgn hal2 spiritual pasti tau apa maksudnya.
Wong lawas
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 281
Joined: Wed Jan 12, 2011 12:50 am
Location: Alas roban

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby Calo » Sat Jun 25, 2011 3:29 am

candra_mukti19 wrote:Jangan menyangka bahwa saya telah meninggalkan Islam. Sampai saat ini, saya masih seorang muslim yang senantiasa menjalankan shalat 5 waktu, berpuasa pada bulan ramadhan dan menunaikan zakat.

Berarti ente masih seorang muslim pengikut nabi pedophile donk :green:


candra_mukti19 wrote:Kemana-mana saya membawa Quran dan menghafalnya.

Quran buku dari langit yg sangat bertentangan dengan ajaran kasihnya Yesus, dimana awloh swt menghalalkan muslim untuk menumpahkan darah para kafirun dan murtadin itu kan? :shock:


candra_mukti19 wrote:Yesus yang berjumpa dengan saya, ia tidak mengatakan “keluarlah dari Islam, dan masuklah ke dalam Kristen.” tidak, dia tidak mengatakan demikian sama sekali. Dia hanya berkata, “Bila hati mu lembut, maka kebenaran akan kau terima (dariku).”

Sampai saat ini ane belon pernah mendengar Yesus mengatakan tentang keluar dari satu agama dan masuk kedalam agama lainnya, dari kesaksian2 yg ane tau, Dia hanya berkata "ikutlah Aku".



Lukas 10:3
Pergilah, sesungguhnya Aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala.


@ c_m19
kalau ente bukan anak domba maka ente adalah serigalanya! ente tidak mungkin diterima oleh Yesus dengan menjadi serigala berbulu domba!
User avatar
Calo
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1510
Joined: Sun Sep 30, 2007 3:08 am

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby Salam Musa » Sat Jun 25, 2011 12:28 pm

candra_mukti19 wrote:......
Tiada kebahagiaan yang lebih besar yang bisa dirasakan oleh seseorang selain ketika berjumpa dengan Yesus.

Saya setuju..!

candra_mukti19 wrote:Ada berbagai jenis kebahagiaan, mulai dari bentuk-bentuk kebahagiaan duniawi hingga kebahagiaan spiritual seperti yang bisa diperoleh melalui tarekat dan suluk, kebahagiaan meditatif, kebahagiaan samadhi, kebahagiaan pencerahan, kebahagiaan intelektual, tapi kebahagiaan saat berjumpa dengan Yesus itu melampaui semua bentuk kebahagiaan tersebut, itu adalah kebahagiaan yang muncul karena kasihnya.

Apakah ini pengalaman pribadi anda?

candra_mukti19 wrote:....Sampai saat berjumpa dengan Yesus, ia barulah menyadari bahwa ia telah menemukan sebuah kasih yang tiada bandingannya, yang menimbulkan kebahagiaan yang tiada bandingannya.

General Statement

candra_mukti19 wrote:.....
Tidaklah mudah untuk menggambarkan kepada sesama manusia “berita apa” yang dibawa oleh Yesus kepada seseorang yang dipilih Yesus untuk dijumpainya.

Seperti .."agen rahasia"? ..begitu?

candra_mukti19 wrote:....
Dan yang mengabarkan tentang semua ini saat ini di sini adalah saya, seorang muslim bukan dari kalangan awam, karena merupakan lulusan sebuah pesantren, aktif di berbagai organisasi keislaman, serta menyelami segenap mazhab Islam yang ada seperti salafi, LDII, ....

sewaktu masih muslim..saya juga pernaha dekat dengan LDII ...dengan salah seorang syekh..

candra_mukti19 wrote:.....pandangan ulama-ulama syiah terhadap pengalaman mistik bertemu Yesus juga tak jauh beda dengan pandangan ulama salafi.

menurut mereka...siapa Yesus?
candra_mukti19 wrote: Bahkan adik ulama syiah yang menjadi guru saya telah masuk kristen karena pengalaman mistiknya berjumpa Yesus, sampai-sampai guru saya itu menyangka bahwa para pendeta telah melakukan praktik sihir terhadap adiknya.

Tolong ditanyakan kepada adik ulama syiah itu....apakah masih boleh mencium Hajarul Aswad?
candra_mukti19 wrote:Adalah bukan pilihan saya, bila kemudian Yesus menemui saya dan berbicara kepada saya. Padahal, saya tidak pernah ada ketertarikan sedikitpun terhadap kristen. .....Tetapi kedatangan Yesus kepada saya adalah tanpa terduga sama sekali, dan tanpa diharap-harapkan.

Wah...sepertinya anda adalah orang istimewa?
candra_mukti19 wrote:Entahlah mengapa, justru mereka yang sangat berharap-harap berjumpa Yesus, sampai saat ini masih belum dapat berjumpa dengannya. .....mengapa justru Isa a.s yang datang kepadaku dalam keadaan jaga, bukan dalam tidur, bukan dalam mimpi.

saya merasakan nuansa kesombongan dalam dirimu..wahai candra_mukti19 .... Baca ini:

Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya.

(tapi) Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya."Yoh 20:29




candra_mukti19 wrote:Jangan menyangka bahwa saya telah meninggalkan Islam. Sampai saat ini, saya masih seorang muslim yang senantiasa menjalankan shalat 5 waktu,

ya... saya percaya bahwa anda masih muslim...demikian juga Yesus ...Tuhan yang saya sembah ... masih percaya bahwa anda masih muslim!!

candra_mukti19 wrote:ia tidak mengatakan “keluarlah dari Islam, dan masuklah ke dalam Kristen.” tidak, dia tidak mengatakan demikian sama sekali. Dia hanya berkata, “Bila hati mu lembut, maka kebenaran akan kau terima (dariku).”


he...he...he......candra_mukti19......apa maksudmu dari semua ini?..............

engkau tau apa itu kebenaran? Kebenaran dalam Islam? Kebenaran dari Yesus?

baca ini:

Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.Yoh 14:6


yesus yang mendatangi kamu ..bukanlah Tuhan Yesus yang aku sembah ....

Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, .... 1Yoh 4:1

candra_mukti19 ..... saya bukan lagi muslim ...bukan karena "didatangi" Yesus seperti yang kamu alami ... tetapi karena saya percaya ..Dia Lebih dari Mampu melepaskan saya dari masalah saya ..untuk kemudian "mengajar" saya melalui Alkitab dengan pimpinan Roh-Nya yang Kudus.. tentu Dia memakai para penginjil, pendeta dan aktivis-aktivis murtadin..!

ingat ..ini yang selalu keluar dari mulut saya kepada semua muslim di darat dan di udara (internet) :

Yesus adalah Tuhan ...bukan nabi ...
User avatar
Salam Musa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby freax » Sat Jun 25, 2011 10:10 pm

saya termasuk yg respek terhadap pengalaman CM yg 1 ini.

pelan2 aja bro (tapi jangan kelamaan)
jangan sampai - karena sudah berpengalaman pindah2 aliran, ntar pindah hati ke "Yesus" pun hanya sementara.


:rock: freax
User avatar
freax
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 300
Joined: Tue Apr 13, 2010 9:29 pm

Re: Jangan Meremehkan Pengalaman Mistik Bertemu Yesus

Postby candra_mukti19 » Sun Jun 26, 2011 12:49 am

@ Teman-teman

saya sudah membaca komentar anda semua.

Tanpa Nama wrote:Halo CM, ketemu lagi dengan saya, sudah lama kita tak berbincang. Tapi sepertinya pemahaman anda akan ajaran Kristus masih salah. Yang diajarkan Yesus adalah...
Jika "ya", katakan "ya", jika "tidak", katakan "tidak". Jika "benar" katakan "benar", jika "salah" katakan "salah". Masalah orang mau menerima perkataan kita, itu urusan belakangan.


saya setuju

Sebutan apa yang kamu rasa pantas disematkan pada seorang yang mengidap penyakit pedophilia selain pedophil?
Sebutan apa yang kamu rasa pantas disematkan pada seorang pecandu seks selain laki-laki yang tidak bisa menahan hawa nafsunya?
Sebutan apa yang kamu rasa pantas disematkan pada seorang perampok selain perampok?
Sebutan apa yang kamu rasa pantas disematkan pada seorang yang ngaku nabi tetapi berlaku bejad selain nabi palsu?

Apakah jika kafir FFI menyebut anda pembohong berarti kafir FFI sedang mengutuk dan mengumpat anda yang pembohong?


tapi persoalannya bukan sekedar menyebut seorang perampok sebagai perampok, bukan soal kejujuran menyebut pembohong sebagai pembohong, tapi soal hati dan perasaan.

Pencuri adalah pencuri. Tapi bila saya bertemu pencuri itu, saya akan bertanya kepada hati saya sendiri "Apakah saya membencinya atau mengasihinya?" Bila ternyata saya mengasihinya, maka sebutlah saja dia apa saja. dia akan mendengar panggilan kita itu sebagai panggilan kasih, kendatipun kita menyebutnya sebagai pencuri. jadi, ini tentang hati, bukan kata-kata.

saya hanya berpikir, bahwa dulu betapa keras kepalanya saya, betapa buruknya perangai saya, maka bagaimana setelah melihat kasih Yesus yang agung, hati saya menjadi luluh? Kendatipun aku dipenuhi dengan dosa-dosa, dia tidak menyebutku sebagai pendosa, tidak membuatku bersedih, kecewa dan sakit hati. tidak sama sekali. dia tidak memandangku sebagai manusia yang dilumuri dosa, kendatipun sebenarnya aku dilumuri dosa. Dia memaafkanku, dan memandangku sebagai "anak" yang sedang dalam proses belajar. Seandainya saja, saya bisa menirukan bagaimana besarnya cinta kasih kristus kepada umat manusia, kurasa orang-orang pun akan mengikutiku kepada jalan Nya dengan rela hati sebagai mana relanya hatiku mengikuti cahaya Nya.

saya terkenang, bagaimana Krisus memasuki relung-relung sanubariku dengan kasih nya. tidak sedikitpun ia mengingatkanku pada seorang penjahat dan kejahatannya. aku sendirilah yang tidak henti-hentinya mengenang orang-orang jahat, kejehatannya dan kejahatanku lalu menyesalinya. Tapi kristus mengajariku untuk memaafkan diri sendiri, sebagaimana aku memaafkan orang lain yang dapat kumaafkan dengan tulus.


adi menurut anda, apa yang dilakukan FFI ini adalah mengenalkan orang pada ajaran jahat dan kejahatannya? Begitu?
Ada jalan yang disangka orang lurus tetapi berujung maut. Jika saudara mu mengikuti jalan yang disangka lurus tetapi berujung maut, apakah kamu akan diam saja?


saya tidak berpikir demikian. jika semua itu dilakukan memang dengan niat yang baik dan tulus, didasari atas dasar cinta kasih pada sesama manusia, maka itu baik dan silahkan melanjutkan. sedangkan yang saya katakn terdahulu, bukan tentang FFI, tapi tentang saya. karena saya tidak akan dapat membohongi diri sendiri, bila sesungguhnya saya benci, maka jujur saya akui bahwa saya merasa benci. bila saya merasa kasih, maka jujur harus saya akui, saya merasa kasih. saya rasa, ini juga yang dimaksud dengan ajaran kristus tentang "ya", jika "ya". berhubung saya belum sanggup untuk tidak marah dan benci, pada saat menghadapi orang yang saya anggap jahat, maka lebih baik saya berpaling dari nya. Jika orang-orang di sana berperangai buruk dan terlalu menyebalkan, maka saya akan memalingkan wajah ke arah Kristus, yang dengan memandangnya hati dapat menjadi damai. Cahaya kasih nya kemudian akan membuat orang-orang menyebalkan tadi menjadi lenyap, dan tiada lagi saya akan memandang mereka kecuali dari sudut kasih.
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

PreviousNext

Return to Obrolan Santai



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users