. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Forum referensi khusus bagi ayat2 Al Quran dan Hadits Sahih (Bukhari, Muslim, dll) beserta link ke sumbernya.

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Postby JANGAN GITU AH » Wed Mar 20, 2013 10:05 pm

Ini nih tafsir nabi Adadeh yang saya kutib ulang dari page 1. Berasal dari Ibnu Kathir...Silakan jurusl1 cermati kalimat yang dimerahi

Adadeh wrote: tafsir Q 19:71 dari Ibn Kathir:
http://tafsir.com/default.asp?sid=19&tid=31598
[وَإِن مِّنكُمْ إِلاَّ وَارِدُهَا]
(There is not one of you but will pass over it; ) "The passing of the Muslims (over the Hellfire) means their passing over a bridge that is over it. But the passing of the idolators over the Hellfire refers to their admission to the Fire.'' As-Suddi reported from Murrah, from Ibn Mas`ud, that he said concerning Allah's statement,
terjemahan:
(tidak ada seorang pun dari padamu melainkan mendatangi neraka itu)
Penyebarangan kaum Muslim (di atas Api Neraka) berarti mereka menyeberangi jembatan di atas Neraka. Tapi penyeberangan kaum pagan di atas Api Neraka berarti mereka masuk ke dalam Api." As-Suddi melaporkan dari Murrah, dari Ibn Mas'ud, bahwa dia menerangkan tentang pernyataan Allah,

[كَانَ عَلَى رَبِّكَ حَتْماً مَّقْضِيّاً]
(this is with your Lord; a Hatman decree.) "An oath that must be fulfilled.'' Mujahid said, "Hatman means preordainment.'' Ibn Jurayj said the same. Concerning Allah's statement,
terjemahan:
(Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.) "Sebuah sumpah yang harus dipenuhi." Mujahid berkata, "Hatman berarti telah ditetapkan sebelumnya." Ibn Jurayj mengatakan hal yang sama. Mengenai pernyataan Allah,

[ثُمَّ نُنَجِّى الَّذِينَ اتَّقَواْ]
(Then We shall save those who had Taqwa.) When all of the creatures passed over the Hellfire, and those disbelievers and the disobedient people who are destined to fall into it because of their disobedience, Allah will save the believers and the righteous people from it because of their deeds. Therefore, their passing over the bridge and their speed will be based upon their deeds that they did in this life. Then, the believers who performed major sins will be allowed intercession. The angels, the Prophets and the believers will all intercede. Thus, a large number of the sinners will be allowed to come out of Hell. The fire will have devoured much of their bodies, except the places of prostration on their faces. Their removal from the Hellfire will be due to the faith in their hearts. The first to come out will be he who has the weight of a Dinar of faith in his heart. Then, whoever has the next least amount after him. Then, whoever is next to that after him, and so forth. This will continue until the one who has the tiniest hint of faith in his heart, equal to the weight of an atom. Then, Allah will take out of the Fire whoever said "La ilaha illallah,'' even one day of his entire life, even if he never performed any good deed. After this, no one will remain in the Hellfire, except those it is obligatory upon to remain in the Hellfire forever. This has been reported in many authentic Hadiths from the Messenger of Allah . This is why Allah says,
terjemahan:
(Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa)
Ketika semua makhluk melalui Api Neraka, orang2 yang tak percaya dan tak taat sudah ditentukan untuk jatuh ke dalamnya karena ketidaktaatan mereka, Allah akan menyelamatkan orang yang beriman dan takwa dari Api Neraka karena perbuatan mereka. Karenanya, penyeberangan mereka di atas jembatan dan cepatnya mereka menyeberangi tergantung dari perbuatan2 mereka sewaktu hidup. Muslim yang melakukan dosa2 besar tidak akan mendapat perantaraan. Para malaikat, nabi2 dan Muslim2 lainnya akan memperantarai. Maka, banyak orang2 berdosa diperbolehkan ke luar Neraka. Saat itu api telah membakar habis banyak bagian tubuh mereka, kecuali bagian muka wajah untuk bersujud. Pengeluaran mereka dari Api Neraka tergantung dari iman dalam hati mereka. Juga tergantung siapapun yang punya iman lebih kecil setelah dia. Lalu siapapun setelah orang itu yang punya iman lebih kecil lagi, dan begitu seterusnya. Hal ini terus berlangsung sampai ke orang yang punya iman terkecil dalam hatinya, yang berat imannya sama dengan berat sebuah atom. Setelah itu, Allah akan mengeluarkan dari Api Neraka orang yang berkata "La ilaha illallah,'' meskipun orang itu hanya satu hari dalam seluruh hidupnya melakukan kebaikan, atau bahkan tidak pernah melakukan kebaikan apapun dalam hidupnya. Setelah itu, tiada lagi yang tinggal dalam Api Neraka, kecuali mereka yang tetap harus berada di sana untuk selamanya. Hal ini telah dilaporkan dalam banyak Hadis sahih dari Rasul Allah.


kalau kau orang cermat dalam membaca, kau akan lihat bahwa yang dimaksud di sana yang mendatangi adalah muslim. Lihatlah pada font biru...siapa katanya yang dikeluarkan dari api neraka? Yang berkata "La ilaha illallah" alias muslim! :rolling: Beranikah kau membantah Katsir?
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5177
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Postby jurusel1 » Wed Mar 20, 2013 10:52 pm

hadeuh bodohnya kafirun, tp maklum gw kl pintar sudah mualaf pasti.
coba baca posting gw sblmnya, sudah jelas.

yg MASUK neraka spt kafir itu muslim yang dosanya lbh besar dr amal baiknya. paham?!
dan bedanya kalau kafir itu selamanya di neraka,nah kalau muskim berdosa cuma sementara, mereka itulah yg akan diangkat dr neraka menuju surga, setelah habis dosanya. paham?!


nah, kalau muslim yang amal baiknya lebih dari dosanya ya CUMA LEWAT MENYEBERANG jembatan sirat yg terbentabg di atas jurang neraka itu, sekedar lewat! untuk menuju surga diseberang, paham?!
jurusel1
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 64
Joined: Thu Mar 07, 2013 9:57 pm

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Postby JANGAN GITU AH » Wed Mar 20, 2013 11:06 pm

jurusel1 wrote:hadeuh bodohnya kafirun, tp maklum gw kl pintar sudah mualaf pasti.
coba baca posting gw sblmnya, sudah jelas.

yg MASUK neraka spt kafir itu muslim yang dosanya lbh besar dr amal baiknya. paham?!
dan bedanya kalau kafir itu selamanya di neraka,nah kalau muskim berdosa cuma sementara, mereka itulah yg akan diangkat dr neraka menuju surga, setelah habis dosanya. paham?!


nah, kalau muslim yang amal baiknya lebih dari dosanya ya CUMA LEWAT MENYEBERANG jembatan sirat yg terbentabg di atas jurang neraka itu, sekedar lewat! untuk menuju surga diseberang, paham?!


Postinganmu itu tidak bisa membantah paparan saya....melamun saja elo...!

Siapa bilang cuma lewat menyeberangi?? emangnya kau buta huruf sampai-sampai kau gak bisa membaca tafsir si Katsir yang saya biru-kan ini?

Setelah itu, Allah akan mengeluarkan dari Api Neraka orang yang berkata "La ilaha illallah,''

apakah penjelasan Katsir itu menegaskan jika muslim hanya sekedar lewat???

dooohhh... hareee geeenee masih ada orang indonesia buta huruf ya.... :rolling:
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5177
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Postby jurusel1 » Wed Mar 20, 2013 11:19 pm

hadeuuuh makin parah gobloknya! jelas yg dikeluarkan dr neraka itu cuma muslim, kl kafir selamanya di neraka.
yg MAMPIR di neraka itu juga CUMA muslim yang dosanya melebihi amal baiknya SAJA paham?!
kl muslim yg tak berdosa ya akan cuma menyeberang lalu LANGSUNG sampai ke surga. paham?!

makanya baca quran itu scr menyeluruh, gak secuil secuil. sesatlah kalian.... gobllok!
jurusel1
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 64
Joined: Thu Mar 07, 2013 9:57 pm

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Postby keeamad » Wed Mar 20, 2013 11:42 pm

jurusel1 wrote:hadeuuuh makin parah gobloknya! jelas yg dikeluarkan dr neraka itu cuma muslim, kl kafir selamanya di neraka.
yg MAMPIR di neraka itu juga CUMA muslim yang dosanya melebihi amal baiknya SAJA paham?!
kl muslim yg tak berdosa ya akan cuma menyeberang lalu LANGSUNG sampai ke surga. paham?!

makanya baca quran itu scr menyeluruh, gak secuil secuil. sesatlah kalian.... gobllok!

Secuil aja bisa MENYESATKAN, apalagi MENYELURUH ...., udah tersesat binti guoblok jadinya ....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6688
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Postby jurusel1 » Thu Mar 21, 2013 2:29 am

wk wk wk yg bikin sesat itu kebodohan kalian sendiri, baca buku apapun kalau cuma sebagian dan gak menyeluruh ya kalian akan salah tangkap, goblokk! akan mengalami kesulitan untuk memahami. wk wk wk pantes kalian sesat, boodoh sekali sih. ibarat orang buta yg sok teu bilang gajah itu spt ular,krn ia cuma bisa pegang kaki gajahnya.....itulah kalian kafir buta mata hati dan tenggelam dlm kebodohan. heboh dan sesat akibat kebodohan kalian sendiri.
Last edited by jurusel1 on Thu Mar 21, 2013 2:35 am, edited 2 times in total.
jurusel1
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 64
Joined: Thu Mar 07, 2013 9:57 pm

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Postby scheherazade » Thu Mar 21, 2013 2:31 am

jurusel1 wrote:hadeuuuh makin parah gobloknya! jelas yg dikeluarkan dr neraka itu cuma muslim, kl kafir selamanya di neraka.
yg MAMPIR di neraka itu juga CUMA muslim yang dosanya melebihi amal baiknya SAJA paham?!
kl muslim yg tak berdosa ya akan cuma menyeberang lalu LANGSUNG sampai ke surga. paham?!

makanya baca quran itu scr menyeluruh, gak secuil secuil. sesatlah kalian.... gobllok!


Dosanya melebihi amal baik kok dikeluarkan dari neraka?
Auloh maha membela pendosa?
scheherazade
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 471
Joined: Sat Feb 02, 2013 1:19 am

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Postby jurusel1 » Thu Mar 21, 2013 2:39 am

dia dikeluarkan ketika sudah habis masa hukumannya, sudah bersih dari dosa. krn ada nilai keimanan Islamnya, itu yg membuat ia dapat naik ke surga setelah selesai menebus dosanya di neraka selama waktu ttt sesuai dosa masing masing.
jurusel1
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 64
Joined: Thu Mar 07, 2013 9:57 pm

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Postby keeamad » Thu Mar 21, 2013 11:09 am

@jursel, mana ayatnya ... ?
Dan kafir yg udah dihukum penggal di dunia, apa hukumnya nanti di akhirat ... ?
Merujuk pada hukum pezina yg dirajam sampai mati untuk menghapus hukumannya di surga bukan ...?
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6688
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Postby keeamad » Thu Mar 21, 2013 11:10 am

@jursel
, mana ayatnya ... ?
Dan kafir yg udah dihukum penggal di dunia, apa hukumnya nanti di akhirat ... ?
Merujuk pada hukum pezina yg dirajam sampai mati untuk menghapus hukumannya di akhirat bukan ...?
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6688
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Postby JANGAN GITU AH » Thu Mar 21, 2013 2:36 pm

jurusel1 wrote:hadeuuuh makin parah gobloknya! jelas yg dikeluarkan dr neraka itu cuma muslim, kl kafir selamanya di neraka.

manalah kamu tahu kalau Allah swt itu tukang ngibul, makanya kau bilang yang dikeluarin itu cuma muslim.
Sebab tidak dijelaskan ukuran-ukuran pasti sampai kapan muslim ditarik dari api neraka tersebut. Si Kathir juga tidak mengatakan kapan saatnya operasi penyelamatan dimulai. Apakah sampai dosa muslim habis atau bagaimana. Semuanya serba tidak pasti. Yang pasti, semua muslim harus ke neraka mencicipi dahsyatnya api neraka. Kathir bilang sampai semua tubuhnya gosong, hanya tinggal kepala tersisa...

Allah swt muhammad boleh-boleh saja berkata jika kafir selamanya berada di neraka islam. Silakan saja berkhayal seperti itu dia. Kami sedikitpun gak merasa rugi....sebab,...kami kafir juga bisa mengatakan bahwa semua muslim pasti masuk neraka kafir tanpa kecuali. Bedanya, tidak ada tuhan kafir menjanjikan para pengikutnya yang setia neraka seperti janjinya Allah swt. Kalau ke surga, ya ke surga. Ke neraka ya ke neraka. Gak ada tuh yang harus ke neraka dulu baru boleh ke surga.

Orang muslim itu pada umumnya terlalu b0d0h dan tak berakal budi. Ini soal yang sederhana sebenarnya untuk mengerti siapa sesungguhnya Allah swt. Jika muslim punya nalar sedikit, muslim bisa menyadari bahwa iblislah yang menginginkan manusia masuk neraka. Itu sebabnya iblis paling getol merayu manusia agar mengikuti jejak langkahnya.

Allah swt itu iblis atau setan yang menyaru dengan pengakuan sebagai tuhan. Kau lihat saja betapa dengan kehendaknya yang membuat kita geleng-geleng kepala, memberikan ancaman mengerikan kepada muslim setia yang terkenal dengan ketaqwaan mereka. Mereka semua sudah dipastikan ke neraka. Tidak peduli apakah ia juga berjanji menyelamatkan atau tidak! Allah swt itu susah dipastikan kehendaknya ini atau itu. Sekarang dia ngomong A, tetapi sesaat kemudian dia dapat secara bebas mengatakan B. Dari karakter ini tidak ada pegangan pasti. Apalagi Allah swt mengaku pula sebagai penipu daya terhebat. Apa jaminannya bila ia tidak akan merubah kehendaknya secepat kilat?

jurusel1 wrote:yg MAMPIR di neraka itu juga CUMA muslim yang dosanya melebihi amal baiknya SAJA paham?!
kl muslim yg tak berdosa ya akan cuma menyeberang lalu LANGSUNG sampai ke surga. paham?!

makanya baca quran itu scr menyeluruh, gak secuil secuil. sesatlah kalian.... gobllok!

hehehe...menghayal...siapa bilang CUMA yang dosanya melebihi amal baiknya SAJA? QS 19 : 71 tidak bilang begitu. Betapap jelasnya ayat itu berkata, "TIDAK SEORANG PUN di antaramu". Alur logika mana yang membenarkan kalimat itu mengandung pengertian SEBAGIAN?? :rolling:
Last edited by JANGAN GITU AH on Thu Mar 21, 2013 11:46 pm, edited 1 time in total.
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5177
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Postby 1234567890 » Thu Mar 21, 2013 6:24 pm

jursel masih muslim ... jadi wajar saja kalau dia agak terbelakang

btw .... emang ada ya orang yang suci tak berdosa ?
sampe bisa langsung masuk syurga

emang muslim ga pernah ngibul ? .. ga pernah ngegarong ?
ga pernah cari masalah ?
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Postby scheherazade » Thu Mar 21, 2013 7:40 pm

jurusel1 wrote:dia dikeluarkan ketika sudah habis masa hukumannya, sudah bersih dari dosa. krn ada nilai keimanan Islamnya, itu yg membuat ia dapat naik ke surga setelah selesai menebus dosanya di neraka selama waktu ttt sesuai dosa masing masing.


Pantes muslim banyak yg suka merkosa, ngegarong, jadi teroris.
Mau dosa kayak apapun tetep aja akhirnya masuk surga.
scheherazade
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 471
Joined: Sat Feb 02, 2013 1:19 am

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Postby Adadeh » Sat Mar 23, 2013 1:47 am

jurusel1 wrote:yg MASUK neraka spt kafir itu muslim yang dosanya lbh besar dr amal baiknya. paham?!

Muslim yang doyan sholat tapi ogah rajam juga bisa masuk neraka kok. Dibakar sampai gosong tuh.

Musnad Ahmad 151:
Telah menceritakan kepada kami Husyaim telah memberitakan kepada kami Ali Bin Zaid dari Yusuf Bin Mihran dari Ibnu Abbas dia berkata; Umar berkhutbah, -Husyaim berkata; suatu ketika Umar berkhutbah kepada kami- lalu memuji dan mensucikan Allah Ta'ala kemudian menyebutkan hukum rajam, dan berkata; "Janganlah kalian tertipu olehnya, karena sesungguhnya itu adalah salah satu dari hukum Allah Ta'ala, ketahuilah bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam telah melaksanakan hukum rajam, maka kamipun melaksanakan hukum rajam setelahnya, seandainya (aku tidak khawatir) orang-orang akan mengatakan bahwa Umar menambah di dalam kitabullah apa yang bukan darinya, pasti aku akan tulis di bagian sudut mushaf, Umar Bin Khaththab telah bersaksi." Di lain kesempatan Husyaim berkata; Abdurrahman Bin Auf, fulan dan fulan, bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam melaksanakan hukum rajam dan kami melaksanakan hukum rajam setelah Rasulullah, ketahuilah bahwa akan ada setelah kalian suatu kaum yang mengingkari adanya hukum rajam, adanya Dajjal, Syafa'at, adzab Qubur dan adanya kaum yang dikeluarkan dari api neraka setelah mereka menjadi gosong."

Sudahkah dikau merajam Muslim yang berzinah? :rolling:
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8460
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Postby Adadeh » Sat Mar 23, 2013 1:52 am

jurusel1 wrote:hadeuuuh makin parah gobloknya! jelas yg dikeluarkan dr neraka itu cuma muslim, kl kafir selamanya di neraka.
yg MAMPIR di neraka itu juga CUMA muslim yang dosanya melebihi amal baiknya SAJA paham?!
kl muslim yg tak berdosa ya akan cuma menyeberang lalu LANGSUNG sampai ke surga. paham?!

makanya baca quran itu scr menyeluruh, gak secuil secuil. sesatlah kalian.... gobllok!

Tahu dari mana kamu bahwa kamu pasti masuk Surga, sedangkan Allah sudah menentukan siapa saja penghuni Neraka atau Surga jauuuuh sebelum lo dibikin di rahim ibumu? 50000 tahun sebelum Allah menciptakan bumi dan langit, Dia udah menentukan lo masuk Neraka atau Surga, gak peduli berapa berat amal ibadah lo.

Shahih Muslim 4797:
Telah menceritakan kepadaku Abu Ath Thahir Ahmad bin 'Amru bin 'Abdullah bin Sarh; Telah menceritakan kepada kami Ibnu Wahb; Telah mengabarkan kepadaku Abu Hani Al Khalwani dari Abu 'Abdur Rahman Al Hubuli dari 'Abdullah bin 'Amru bin Al 'Ash dia berkata; "Saya pernah mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Allah telah menentukan takdir bagi semua makhluk lima puluh tahun sebelum Allah menciptakan langit dan bumi.' Rasulullah menambahkan: 'Dan arsy Allah itu berada di atas air." Telah menceritakan kepada kami Ibnu Abu 'Umar; Telah menceritakan kepada kami Al Muqri; Telah menceritakan kepada kami Haiwah; Demikian juga diriwayatkan dari jalur lainnya, Dan telah menceritakan kepadaku Muhammad bin Sahl At Tamimi; Telah menceritakan kepada kami Ibnu Abu Maryam; Telah mengabarkan kepada kami Nafi' yaitu Ibnu Yazid keduanya dari Abu Hani melalui jalur ini dengan Hadits yang serupa. Namun keduanya tidak menyebutkan lafazh: "Dan 'arsy Allah itu berada di atas air."

Gw yakin sebagian besoooaaaarrr Muslim Indonesia bakal masuk Neraka, karena mereka ogah menerapkan Syariah Islam (ogah poligami, ogah rajam, ogah potong tangan, ogah nikah siri/misyar/mut'ah, ogah tabok istri (malah bikin UU anti kekerasan rumah tangga), ogah jihad bunuh kafir, ogah menerapkan jizya, ogah pake jilbab/niqab/karung dan berbagai pak ogah lainnya), dan malahan pilih sistem demokrasi ciptaan kafirrr! Gimana menurut lo sikap Allah melihat perilaku masyarakat Muslim Indonesia?
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8460
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Postby Moderator 1 » Fri Mar 29, 2013 4:51 am

Pertanyaan2 prisca tentang Islam dipindah ke sini:
post905748.html#p905748

Silakan debat dan diskusi di situ sepuasnya.
Moderator 1
Moderator
Moderator
 
Posts: 167
Images: 9
Joined: Tue Sep 13, 2005 8:51 pm

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Postby JANGAN GITU AH » Sat Mar 30, 2013 4:41 pm

Quran
Image
QS 38:85
Sesungguhnya Aku pasti akan memenuhi neraka Jahannam dengan jenis kamu dan dengan orang-orang yang mengikuti kamu di antara mereka kesemuanya.

Image
QS 11:119
kecuali orang-orang yang diberi rahmat oleh Tuhanmu. Dan untuk itulah Allah menciptakan mereka. Kalimat Tuhanmu (keputusan-Nya) telah ditetapkan: sesungguhnya Aku akan memenuhi neraka Jahannam dengan jin dan manusia (yang durhaka) semuanya.

tambahan kata-kata (yang durhaka) berasal dari penterjemah, dalam bahasa Arabnya gak ada...

Cukup jelas di sini kepastian muslim masuk neraka...

bandingkan dengan ini:

Yoh. 6:39
Dan INILAH KEHENDAK DIA yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari SEMUA yang telah diberikan-Nya kepada-Ku JANGAN ADA YANG HILANG, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.

Yoh 18:9 Demikian hendaknya supaya genaplah firman yang telah dikatakan-Nya: "Dari mereka yang Engkau serahkan kepada-Ku, tidak seorangpun yang Kubiarkan binasa."

Yoh. 6:40 Sebab INILAH KEHENDAK BAPA-KU, yaitu supaya SETIAP ORANG, yang melihat Anak dan yang PERCAYA KEPADA-Nya BEROLEH HIDUP YANG KEKAL, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman."

Jelas bukan perbedaan antara Tuhan dari kedua belah pihak...

Tuhan Islam: mengajak manusia ke neraka
Tuhan tetangga: mengajak manusia kesorga Tuhannya...

Inikah hasil penyempurnaan yang dimaksud Islam di dalam agama tetangga itu? :-k
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5177
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Postby jurusel1 » Sun May 05, 2013 8:01 am

BACA Quran itu menyeluruh, jadi tahu bahwa:

1) Kafir kekal selamanya di neraka

2) Muslim yang amal kebaikannya melebihi dosanya bisa LANGSUNG masuk surga

3) Muslim yang masih banyak dosanya harus menjalani hukuman di neraka dulu, baru jika ia masih memiliki keimanan Islam meski hanya sebiji sawi maka ia akan diangkat ke surga setelah selesai masa hukumannya atas dosa-dosanya.

4) neraka itu ada 1, tempat jin kafir alias iblis dan manusia kafir

5) surga itu ada 2, surganya manusia muslim dan surganya jin muslim

6) surga itu tempatnya manusia dan jin muslim, Tuhan tidak nebeng di surga, tapi di singgasana Allah.
jurusel1
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 64
Joined: Thu Mar 07, 2013 9:57 pm

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Postby Adadeh » Mon May 06, 2013 1:52 pm

jurusel1 wrote:2) Muslim yang amal kebaikannya melebihi dosanya bisa LANGSUNG masuk surga

Tentu dikau bukanlah termasuk kategori nomer dua ini. Sholat mu masih bolong², gimana bisa langsung masuk surga?

3) Muslim yang masih banyak dosanya harus menjalani hukuman di neraka dulu ...

Nah, ini kayaknya tempat yang cocok bagi Muslim ktp seperti dikau. Berapa lama ya dikau bakal dipanggang di neraka? :-k
100 tahun? 10000 tahun? 100000000 tahun?
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8460
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Postby scheherazade » Tue May 07, 2013 6:01 pm

Di surganya jin muslim sama di singgasana Allah ada jatah 72 bidadari juga nggak jursel?
scheherazade
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 471
Joined: Sat Feb 02, 2013 1:19 am

PreviousNext

Return to Resource Center: Ayat2 Al Quran dan Hadits



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users