. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Jam Makkah vs GMT

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Jam Makkah vs GMT

Postby menghayati » Thu Aug 12, 2010 3:03 pm

ACUAN WAKTU MUSLIM: Makkah Almukarramah terus berkembang menjadi kota suci modern. Jam empat sisi yang berada di puncak Kompleks Abraj Al-Bait berada di dekat Masjidilharam. (Saudi Press Agency/ASSOCIATED PRESS)

Image

PERAN Makkah Almukarramah kini tak sekadar sebagai kiblat salat umat Islam. Kota suci itu diharapkan juga menjadi kiblat waktu, setidaknya bagi 1,5 miliar Muslim sedunia. Ini seiring beroperasinya Abraj Al-Bait alias Menara Jam Makkah tepat pada hari pertama Ramadan di Arab Saudi, Kamis (12/8) ini.

Selama ini, standar waktu internasional mengacu kepada Greenwich Mean Time (GMT). Lebih seabad lamanya, sebuah titik di atas sebuah bukit di tenggara London, telah diakui sebagai pusat waktu dunia dan titik awal resmi setiap hari baru.

Namun kehadiran Menara Jam Makkah coba menantang supremasi itu.

Sejak lama dunia Islam meyakini jika Makkah lebih tepat ditetapkan sebagai poros bumi. Ulama besar Mesir Yusuf Qardawi dalam acara televisinya yang populer “Syariah dan Kehidupan” mengatakan, Makkah adalah meridian utama karena berada di “titik keselarasan magnetis (utara) sempurna” bumi. Dia mengklaim kota suci itu adalah zona nol magnet.

Ilmuwan Arab, seperti Abdul Basyit dari Pusat Penelitian Nasional Mesir, juga meneliti bahwa tidak ada gaya magnet di Makkah. "Itu sebabnya jika seseorang tinggal atau melakukan perjalanan di sana, dia akan lebih sehat karena tak dipengaruhi gravitasi bumi," kata Basyit seperti dikutip Telegraph. “Anda mendapatkan energi,” sambung dia.

Ilmuwan Barat jelas menentang pernyataan tersebut. Mereka bersikukuh dengan mengatakan bahwa kutub magnet utara berada di garis bujur yang melewati Kanada, Amerika Serikat, Meksiko, dan Antartika.

Menara Jam Makkah sendiri sangat mirip dengan jam lonceng BigBen yang berada di Menara St Stephen, London. Dengan tinggi sekira 600 meter, menara ini mengalahkan BigBen yang tingginya cuma 94,8 meter dengan lebar 6,9 meter. Selain bisa dilihat empat arah (dari jarak maksimal 28,8 kilometer), jam selebar 45 meter ini diterangi dua juta lampu LED. Ada tulisan Arab besar “Dengan Nama Allah.”

Keunikan jam lainnya adalah, setiap waktu salat tiba, sebanyak 21 ribu lampu hijau dan putih akan berpendar-pendar. Ini tanda untuk mengingatkan kaum Muslimin agar segera salat.

Nah, jam ini akan beroperasi dengan standar sendiri, yakni Standar Waktu Saudi (AST) atau tiga jam lebih cepat ketimbang GMT.

Jam itu ditempatkan di atas Makkah Royal Clock Tower yang mendominasi kota suci Islam itu. Ini adalah jantung dari sebuah kompleks luas yang didanai Pemerintah Arab Saudi, yang di dalamnya terdapat hotel, pusat perbelanjaan, dan ruang konferensi. Kelak bangunan ini sekaligus menjadi yang tertinggi kedua di dunia, setelah Burj Khalifa di Dubai.

Jadi, dari sisi ilmiah, kehadiran Menara Jam Makkah adalah tantangan bagi supremasi GMT. Dari sisi keyakinan, jam “zona nol magnet” itu juga penentangan terhadap standar waktu dunia yang harus berpusat di London.

Seperti yang dikatakan Mohammed al-Arkubi, manajer salah satu hotel di kompleks Makkah Royal Clock Tower itu. “Menempatkan waktu Mekkah di hadapan GMT. Itulah tujuannya!” (ap/afp/bbc)

http://www.kaltimpost.co.id/index.php?m ... l&id=69874
menghayati
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 58
Joined: Sat May 29, 2010 9:08 pm

Re: Jam Makkah vs GMT

Postby AnakBokap » Thu Aug 12, 2010 5:58 pm

Berita di yahoo dapat tanggapan yang luar biasa
monggo dilihat:
http://id.promotion.yahoo.com/ramadan/a ... -container

salam
ab
AnakBokap
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 59
Joined: Fri Apr 16, 2010 10:49 am

Re: Jam Makkah vs GMT

Postby ramonhorpa » Thu Aug 12, 2010 6:43 pm

fayhem wrote:Masa kafir-kafir gak bisa bikin yang menandingi mekah sih ?????
Ayo dong buat , biar gak sombong mereka, dan gak bisa merubah seenak udelnya

bisa sih bisa bro, buat afa ..... ?
sesungguhnya kami tidak menyukai orang yang sombong
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Jam Makkah vs GMT

Postby cendol » Thu Aug 12, 2010 7:18 pm

AnakBokap wrote:Berita di yahoo dapat tanggapan yang luar biasa
monggo dilihat:
http://id.promotion.yahoo.com/ramadan/a ... -container

salam
ab

ini ada komen dr link diatas:
---
naaahhh..ni akibat toleransi kebebasan beragama
yg kebablasan namannya nih,...akibat dr sistem
pemeritahan koar2kan oleh sang politikus2 yg
haus kekuasaan( yg di katakan kafir oleh ustad
abu bakar baasir)...terjadilah saling hina
menghina, caci mencaci, dan saling membunuh
seperti yg pernah terjadi di poso...PADAHAL ,
KALO MAU DI PIKIR SECARA JERNIH DAN HATI
YG BERSIH, SEJAK INDONESIA MASIH BERNAMA
HINDIA BELANDA ,GA ADA YG NAMANYA
AGAMA KRITEN DI TANAH AIR KITA TU...YG ADA
TU CUMA HINDU, BUDHA DAN ISLAM...trs siapa
yg memperjuangkan kemerdekaan indonesia
itu...ya agama yg tiga ini...termasuk agamnya
SISINGAMANGARAJA dr tanah batak yg ikut
berjuang mati2an melawan penjajah belanda...trs
knapa orang batak itu sendiri banyak yg
beragama kristen...?? JAWABNYA ITU LAH
ORANG2 YG MENGKHIANATI PERJUANGAN
NENEK MOYANGNYA BERSAMA
SISINGAMANGARAJA ITU DLM MELAWAN
BELANDA HINGGA MEREKA MEMELUK AGAMA
DAN KEPERCAYAAN ORANG2 BELANDA YG
TELAH MENJAJAH NENEK MOYANG MEREKA
DAHULU...sejarah membuktikan ga ada satu pun
yg namanya pastur atau pendeta yg di tangkap
belanmda karna ga mau di jajah oleh belanda,
atau bahkan blum ada sama sekali agama kristen
itu di anut oleh m@#$%ia indonesia saat
perjuangan kemerdekaan itu...nah sekarang
pertanyaannya dari mana itu datangnya agama
kristen itu ke masyarakat indonesia...??apakah dr
pengkhianat2 perjuangan kemerdekaan bangsa
itu...?apakah dr nenek moyang kita yg telah di
paksa menganut agama itu saat di jajah belanda
dulu...??wallahu a'lam..hanya tuhan yg tahu...TP
YG JELAS , YG MEMPERJUANGKAN KEMERDEKAAN
INDONESIA ITU ADALAH NENEK MOYANG KITA
YG BERAGAMA ISLAM,HINDU DAN BUDHA....dan
orang2 yg menganut agam kristen skrg ini jelas
sudah bahwa mereka telah mengkhianati
perjuangan nenek moyang mereka dulu yg telah
di jajah dan di perbudak oleh belanda ...INI JELAS,
BUKAN MENGHINA, TP BUKTI DAN FAKTA
SEJARAH YG MENGATAKAN...tp sungguh di
sayangkan...SEKARANG PARA ULAMA YG
MENERUSKAN PERJUANGAN PARA ULAMA YG
DULU ITU TELAH DIANGGAP TERORIS DI
NEGARA YG DI PERJUANGKAN OLEH PARA
PENDAHULU MEREKA DAHULU....mereka(para
politikus2 yg haus harta dan kekuasaan itu) LEBIH
SUKA DINEGARA INI MENGANUT SISTEM
PEMERINTAHAN YG DEMOKRASI SPERTI INI,
HUKUM DIBUAT SEMAUNYA, AGAR MEREKA
BEBAS BERBUAT SEMAUNYA,BISA MENGATUR
HUKUM SEMAUNYA, BISA MERAMPAS/
MEMBELANJAKAN HARTA RAKYAT
SEMAUNYA,KORUPSI SEMAUNYA,PEJABAT
PEMERINTAH GAJINYA MILYARAN RUPIAH
PERTAHUN , SEMENTARA RAKYATNYA MASIH
ADA YG TIDUR SAMA SAPI DAN
KAMBING...TERJADI PERTIKAIAN , CACI MENCACI
SEPERTI INI DAN PEMBUNUHAN SEPERTI YG
PERNAH TERJADI DIPOSO DULU, ...kalo hukum
islam di tegakkan di negara kita ini ,AKU YAKIN
GA BAKAL TERJADI KENYATAAN YG SEPERTI
INI...kalo hukum islam ga segera di tegakkan di
negara kita ini, saya yakin yg namanya indonesia
itu ga bakal berumur lebi dr 1,5 abad didunia
ini...dan saya pribadi lebih cinta kepada
pemerintahan yg bersistem islami dr pada
pemerintahan yg demokrasi yg bikin hancur
sepertini...
---

Monggo mas/mbak..
User avatar
cendol
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1009
Joined: Tue Aug 03, 2010 10:04 pm
Location: Bermain Rudal Bersama 72 Bidadari

Re: Jam Makkah vs GMT

Postby AnakBokap » Fri Aug 13, 2010 10:59 am

Kalau di lihat dari gambarnya/fotonya/disainnya.. kok kakbah jadi lebih kecil juauh ya... rumah awoh jadi kelihatan kecil dibandingkan dengan buatan manusia (rumah manusia)... saya khawatir orang gak lagi lambaikan tangan ke kakbah sambil berseru awoh wakbar sebagai rumah awoh malah ke arah bangunan jam itu sambil berseru...wajam wakbar... lha secara fisik dan kalau dari sudut perspektif jadi lebih menarik itu jam dari pada kakbah sendiri. mungkinkah.. wallahu alam
AnakBokap
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 59
Joined: Fri Apr 16, 2010 10:49 am

Re: Jam Makkah vs GMT

Postby menghayati » Fri Aug 13, 2010 1:50 pm

Intinya di arab makin makmur aj... knp y imigran muslim ngak ke arab aj kok malah lari ke negara kafir. :rock:
menghayati
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 58
Joined: Sat May 29, 2010 9:08 pm

Re: Jam Makkah vs GMT

Postby Antonius Padua » Sat Aug 14, 2010 12:03 am

padahal titik awal ganti hari terletak di selat antara russia (asia) dan alaska (amerika). bisa dibuka di website resmi gmt.
kota greeenwich dijadikan patokan zona gmt karena terletak tepat 180% selat antara russia dan alaska itu tadi.
karena ada 24 jam dalam sehari maka rangenya adalah gmt+12 hingga gmt-12.

kalau arab mau bikin standard tersendiri, maka garis ganti harinya bergeser 3 jam ke timur, dan itu ada di los angeles (Kasian atuh, satu neagara beda tanggal, mending beda jam).
jadi,, lebih realistis kalau pakai standard yang sekarang daripada pakai standardnya arab. jadi penetapan gmt sebagai patokan pembagian zona waktu bukan karena masalah medan magnet.
User avatar
Antonius Padua
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 16
Joined: Tue Jul 08, 2008 6:15 pm

Re: Jam Makkah vs GMT

Postby mad_cro_crot » Sat Aug 14, 2010 12:56 am

Yah.. kalau ada duit apa pun bisa dibuat (duit hasil kunjungan jemaah kesana sama minyak yang didapat dengan gampang), lagian arsiteknya dan developernya kafir Jerman dan Swiss, kalau bener jadi rujukan, bikin kacau yang sudah-sudah saja, sistem komputer perbankan, sistem navigasi pesawat, dll.... ingin menjadi penguasa dunia rupannya... :vom:
User avatar
mad_cro_crot
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 188
Joined: Tue Aug 04, 2009 4:16 am
Location: Gua HIra

Re: Jam Makkah vs GMT

Postby mamatmaniak » Sat Aug 14, 2010 8:14 am

Ekonomi udah syariah, Hukum negara ganti hukum syariah, Jam ganti Jam Syariah, terus apalagi yang mau diganti ? KEBANGSAAN kali yah ? ganti sekali, 1 bangsa satu negara, satu bahasa ARAB .... CAPEK DEH !!!!!!!!!!!!!1
User avatar
mamatmaniak
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 253
Joined: Mon Sep 01, 2008 9:21 pm

Re: Jam Makkah vs GMT

Postby cendol » Sat Aug 14, 2010 9:22 am

Itu diatas jamnya ada dewa bulannya ya?
User avatar
cendol
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1009
Joined: Tue Aug 03, 2010 10:04 pm
Location: Bermain Rudal Bersama 72 Bidadari

Re: Jam Makkah vs GMT

Postby gutakgitek23 » Sat Aug 14, 2010 11:40 am

persis kayak menara babel...ehiauehiaea...
besok jam gadang juga di rubah ga ya?
gutakgitek23
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 58
Joined: Wed Jun 02, 2010 10:57 am
Location: over here

Re: Jam Makkah vs GMT

Postby freax » Sat Aug 14, 2010 12:40 pm

Muammad Bin Umbrella wrote:ini ada komen dr link diatas:
---
naaahhh..ni akibat toleransi kebebasan beragama
yg kebablasan namannya nih,...akibat dr sistem
pemeritahan koar2kan oleh sang politikus2 yg
haus kekuasaan( yg di katakan kafir oleh ustad
abu bakar baasir)...terjadilah saling hina
menghina, caci mencaci, dan saling membunuh
seperti yg pernah terjadi di poso...PADAHAL ,
KALO MAU DI PIKIR SECARA JERNIH DAN HATI
YG BERSIH, SEJAK INDONESIA MASIH BERNAMA
HINDIA BELANDA ,GA ADA YG NAMANYA
AGAMA KRITEN DI TANAH AIR KITA TU...YG ADA
TU CUMA HINDU, BUDHA DAN ISLAM...trs siapa
yg memperjuangkan kemerdekaan indonesia
itu...ya agama yg tiga ini...termasuk agamnya
SISINGAMANGARAJA dr tanah batak yg ikut
berjuang mati2an melawan penjajah belanda...trs
knapa orang batak itu sendiri banyak yg
beragama kristen...?? JAWABNYA ITU LAH
ORANG2 YG MENGKHIANATI PERJUANGAN
NENEK MOYANGNYA BERSAMA
SISINGAMANGARAJA ITU DLM MELAWAN
BELANDA HINGGA MEREKA MEMELUK AGAMA
DAN KEPERCAYAAN ORANG2 BELANDA YG
TELAH MENJAJAH NENEK MOYANG MEREKA
DAHULU...sejarah membuktikan ga ada satu pun
yg namanya pastur atau pendeta yg di tangkap
belanmda karna ga mau di jajah oleh belanda,
atau bahkan blum ada sama sekali agama kristen
itu di anut oleh m@#$%ia indonesia saat
perjuangan kemerdekaan itu...nah sekarang
pertanyaannya dari mana itu datangnya agama
kristen itu ke masyarakat indonesia...??apakah dr
pengkhianat2 perjuangan kemerdekaan bangsa
itu...?apakah dr nenek moyang kita yg telah di
paksa menganut agama itu saat di jajah belanda
dulu...??wallahu a'lam..hanya tuhan yg tahu...TP
YG JELAS , YG MEMPERJUANGKAN KEMERDEKAAN
INDONESIA ITU ADALAH NENEK MOYANG KITA
YG BERAGAMA ISLAM,HINDU DAN BUDHA....dan
orang2 yg menganut agam kristen skrg ini jelas
sudah bahwa mereka telah mengkhianati
perjuangan nenek moyang mereka dulu yg telah
di jajah dan di perbudak oleh belanda ...INI JELAS,
BUKAN MENGHINA, TP BUKTI DAN FAKTA
SEJARAH YG MENGATAKAN...tp sungguh di
sayangkan...SEKARANG PARA ULAMA YG
MENERUSKAN PERJUANGAN PARA ULAMA YG
DULU ITU TELAH DIANGGAP TERORIS DI
NEGARA YG DI PERJUANGKAN OLEH PARA
PENDAHULU MEREKA DAHULU....mereka(para
politikus2 yg haus harta dan kekuasaan itu) LEBIH
SUKA DINEGARA INI MENGANUT SISTEM
PEMERINTAHAN YG DEMOKRASI SPERTI INI,
HUKUM DIBUAT SEMAUNYA, AGAR MEREKA
BEBAS BERBUAT SEMAUNYA,BISA MENGATUR
HUKUM SEMAUNYA, BISA MERAMPAS/
MEMBELANJAKAN HARTA RAKYAT
SEMAUNYA,KORUPSI SEMAUNYA,PEJABAT
PEMERINTAH GAJINYA MILYARAN RUPIAH
PERTAHUN , SEMENTARA RAKYATNYA MASIH
ADA YG TIDUR SAMA SAPI DAN
KAMBING...TERJADI PERTIKAIAN , CACI MENCACI
SEPERTI INI DAN PEMBUNUHAN SEPERTI YG
PERNAH TERJADI DIPOSO DULU, ...kalo hukum
islam di tegakkan di negara kita ini ,AKU YAKIN
GA BAKAL TERJADI KENYATAAN YG SEPERTI
INI...kalo hukum islam ga segera di tegakkan di
negara kita ini, saya yakin yg namanya indonesia
itu ga bakal berumur lebi dr 1,5 abad didunia
ini...dan saya pribadi lebih cinta kepada
pemerintahan yg bersistem islami dr pada
pemerintahan yg demokrasi yg bikin hancur
sepertini...
---

Monggo mas/mbak..

wew... sejarah versi mana itu?
Tapi yg jelas... inilah pemikiran yg berpotensi menghancurkan Indonesia.

:rock: freax
User avatar
freax
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 300
Joined: Tue Apr 13, 2010 9:29 pm

Re: Jam Makkah vs GMT

Postby kukuruyuk » Sat Aug 14, 2010 2:13 pm

Benarlah apa yang telah dinubuatkan dalam kitab agama sebelah tentang antichrist, selain menganiaya orang2 agama sbelah, si antichrist juga akan berusaha mengubah waktu....lewat penanggalan islam sudah terjadi....sekarang dengan penetapan waktu ala islam...mereka juga memaksakan hukum syariah dll
Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.
Daniel 7:25



Dasyat...... nubuatan agama sebelah begitu mendetail dalam menjelaskan akan keadaan diakhir zaman....semakin nyata deh....siapa islam dan mohmed sebenarnya..... [-o< [-o<
User avatar
kukuruyuk
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 326
Joined: Sun May 16, 2010 1:16 pm
Location: negara kafir

Re: Jam Makkah vs GMT

Postby crayon-sinchan » Sat Aug 14, 2010 2:24 pm

iya ya.. nubuatan 'kitab palsu' akurat sekali n digenapi.. hihihi
waspadalah.. akhir jaman sudah dekat... [-o<
(n kita harus waspada thd antikristus2 lainnya / organisasi2 penyembah iblis / 666 (freemason / illuminati)


peace..
Last edited by crayon-sinchan on Sat Aug 14, 2010 2:38 pm, edited 1 time in total.
User avatar
crayon-sinchan
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 960
Joined: Sat Jun 05, 2010 7:14 pm
Location: surga ada di dalam hati masing-masing

Re: Jam Makkah vs GMT

Postby a_man » Sat Aug 14, 2010 2:29 pm

fayhem wrote:Tapi gila banget tingginya 600 meter !!!!

Tanda-tanda kiamat mulai tampak

itu kuku kaki alohswt.
bentar lagi alohswt bakal nyingkap betisnya.

600 + nilai lafadz alohswt (66) = 666
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4318
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Jam Makkah vs GMT

Postby gutakgitek23 » Sat Aug 14, 2010 2:44 pm

sebelum betis, oloh dah nunjukin meki duluan ya
huaheiuaheihaiehiaheiae
gutakgitek23
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 58
Joined: Wed Jun 02, 2010 10:57 am
Location: over here

Re: Jam Makkah vs GMT

Postby a_man » Sat Aug 14, 2010 3:07 pm

fayhem wrote:Aaaaaaaaaah porno ! betis disingkap singkap ! :green:

ternyata quran porno jg ya ?
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4318
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Next

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users