. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Israel, Palestina Dan Sekitar Timur Tengah

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di seluruh dunia.

Israel, Palestina Dan Sekitar Timur Tengah

Postby Lo-Sheker » Sat Dec 10, 2011 5:05 pm

Hamas Tuntut Pemilu Palestina di Yerusalem Timur
Kamis, 8 Desember 2011 - 13:01 wib
Aulia Akbar - Okezone
Image
Foto : Khaled Meshal & Mahmoud Abbas (euronews)
GAZA - Fraksi Hamas menuntut agar pemilihan umum (pemilu) Palestina diselenggarakan di Yerusalem Timur, dan Hamas harus diperbolehkan untuk berpartisipasi. Pemilu Palestina akan diselenggarakan berdasarkan kesepakatan antara Hamas dan Fatah yang dicapai dua pekan yang lalu di Kairo, Mesir. Pertemuan Pimpinan Hamas dan Fatah di Kairo juga bertujuan untuk merundingkan proses rekonsiliasi antara dua fraksi di Palestina tersebut.
Meski demikian, Israel tampaknya akan menjegal segala macam aktivitas yang diselenggarakan Palestina di Yerusalem Timur. Israel juga akan mencampuri pemilu Palestina dengan menolak partisipasi Hamas dalam pemilu. Demikian seperti diberitakan Haaretz, Kamis (8/12/2011).
Fatah dan Hamas yakin, Israel tidak akan membiarkan Hamas mengikuti pemilu Palestina. Israel sendiri merupakan pihak yang anti-terhadap rekonsiliasi Palestina. Palestina bahkan diancam akan diberikan sanksi oleh Israel bila Hamas dan Fatah melakukan rekonsiliasi. Israel sejak dulu memang menjadi musuh bebuyutan bagi fraksi Hamas di Palestina. Bagi Hamas, perang melawan Israel merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Hamas sendiri menolak untuk mengakui dan hidup berdampingan dengan negeri Yahudi tersebut. (rhs)
http://m.okezone.com/read/2011/12/08/41 ... imur/large
Last edited by Lo-Sheker on Mon Dec 12, 2011 11:51 pm, edited 4 times in total.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: ISRAEL VS PALESTINA (Kumpulan Berita)

Postby Lo-Sheker » Sat Dec 10, 2011 6:16 pm

Israel Gempur Gaza Lagi, 3 Orang Tewas
Jum'at, 9 Desember 2011 - 10:03 wib
Aulia Akbar - Okezone
Image
Foto : Jet Israel (Today Zaman)
GAZA - Kekerasan di sekitar wilayah perbatasan Israel dan Gaza kian meningkat, hari ini, Israel pun melancarkan serangan udara dan menewaskan tiga orang. Para pejuang Palestina tampak melancarkan serangan roketnya ke wilayah selatan Israel. Sementara itu, Israel melakukan bombardirnya dan menewaskan dua orang pejuang Palestina.
Petugas medis Palestina mengatakan, serangan kedua yang dilakukan oleh Israel hari ini, menghantam kamp pelatihan fraksi Hamas di Gaza. Pecahan bom juga tampak terlempar ke atap rumah warga dan menewaskan satu orang warga sipil. Sebanyak 13 orang terluka, kebanyakan di antar mereka adalah anak-anak dan perempuan.
"Serangan udara yang dilakukan oleh Israel adalah tindakan kriminal. Pemerintah Yahudi itu bertanggung jawab atas eskalasi kekerasan di wilayah perbatasan," ujar juru bicara Hamas Fawzi Barhoum, seperti dikutip Reuters, Jumat (9/12/2011).
Israel juga melontarkan pembelaannya dengan mengatakan, para fraksi Hamas bekerja sama dengan kelompok teroris yang akan
menyerang warga dan pasukan Israel lewat wilayah perbatasan di bagian barat. Para pejuang Hamas sejak dulu memang tidak pernah sudi untuk mengakui Israel. Mereka yakin, cara untuk membebaskan Palestina didapat lewat sebuah perlawanan melawan Israel. (rhs)
http://m.okezone.com/read/2011/12/09/41 ... rang-tewas
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: ISRAEL VS PALESTINA (Kumpulan Berita)

Postby Lo-Sheker » Sat Dec 10, 2011 10:17 pm

Serangan udara Israel atas Gaza berlanjut
9 Desember 2011 18:24 WIB
Image
Israel melanjutkan serangan udaranya ke Gaza yang memasuki hari ketiga, dengan sasaran yang mereka sebut sebagai kam teroris. Laporan-laporan menyebutkan sedikitnya seorang tewas dan sejumlah lain luka-luka, termasuk anak-anak, akibat serangan terbaru Israel ini, sementara sejumlah rumah rusak dan terbakar.
"Tujuh anak-anak cedera dan dua diantaranya amat serius," kata seorang petugas layanan darurat, Adham Abu Selmiya, kepada kantor berita AFP.
Militer Israel mengatakan sasaran mereka adalah sebuah kam pelatihan militan yang sedang merencanakan serangan ke wilayah selatan Israel.
Hingga saat ini sebagian besar kawasan Israel selatan masih dalam keadaan siaga tinggi dan sebuah jalan utama di dekat pelabuhan Eilat masih ditutup.
Sumber-sumber intelijen Israel mengatakan ada kemungkinan serangan lintas batas ke kawasan itu, seperti dilaporkan wartawan BBC, Wyre Davies dari Jerusalem.
Dalam serangan udara Kamis (08/12), dua militan senior di Gaza tewas. Militer Israel mengatakan salah seorang yang tewas adalah pria yang dianggap bertanggung jawab dalam serangan bom di Eliat pada tahun 2007, yang menewaskan tiga warga Israel.
Serangan itu memicu balasan dari militan di Gaza yang melancarkan serangan roket ke Israel. Sedikitnya tiga roket ditembakkan ke daerah Israel namun tidak ada korban jiwa maupun yang cedera.
http://www.bbc.co.uk/indonesia/mobile/d ... rael.shtml
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: ISRAEL VS PALESTINA (Kumpulan Berita)

Postby walet » Sun Dec 11, 2011 2:27 am

Lo-Sheker wrote:"Serangan udara yang dilakukan oleh Israel adalah tindakan kriminal. Pemerintah Yahudi itu bertanggung jawab atas eskalasi kekerasan di wilayah perbatasan," ujar juru bicara Hamas Fawzi Barhoum, seperti dikutip Reuters, Jumat (9/12/2011).


Lalu serangan roket Hamas ke Israel dengan akurasi rendah dan bisa kena penduduk sipil bukan kriminal ya?
Standar ganda bener mereka. Strategi licik dan kotor. Memprovokasi biar dibalas dengan korban sipil.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5960
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: ISRAEL VS PALESTINA (Kumpulan Berita)

Postby Lo-Sheker » Sun Dec 11, 2011 10:41 am

Astaghfirullah...Capres AS Sebut Palestina Bangsa yang Sengaja 'Diciptakan' untuk Hancurkan Israel
Image
REPUBLIKA.CO.ID.
WASHINGTON - Kandidat presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Newt Gingrich menuai kontrovesi. Dalam sebuah wawancara, ia menyatakan bahwa Palestina adalah sengaja "diciptakan" orang-orang yang ingin menghancurkan Israel. Berbicara pada Jewish Channel, Gingrich, yang telah naik ke puncak jajak pendapat Partai Republik dan diprediksi sebagai penantang kuat Presiden Barack Obama dalam pemilihan November 2012, ia mengaitkan Palestina dengan Dinasti Usmaniyah yang pernah berjaya di Eropa.
"Ingat, tidak ada Palestina sebagai sebuah negara. Ini adalah bagian dari Kekaisaran Usmaniyah sampai awal abad 20," kata Gingrich.
"Saya berpikir bahwa orang-orang Palestina adalah bangsa Arab, dan yang secara historis merupakan bagian dari komunitas Arab Dan mereka memiliki kesempatan untuk pergi. Dan untuk berbagai alasan politik mereka melakukan peperangan terhadap Israel sampai sekarang sejak tahun 1940-an, dan itu tragis," katanya.
Gingrich bersama dengan kandidat Republik lainnya tengah berjuang untuk menarik dukungan Yahudi dengan bersumpah untuk meningkatkan hubungan AS dengan Israel jika terpilih. Gingrich mengatakan kelompok militan Hamas, yang mengontrol Jalur Gaza, dan Otoritas Palestina, yang mengendalikan Tepi Barat, merupakan "keinginan yang besar untuk menghancurkan Israel."
Gingrich juga mengatakan ia akan bersedia untuk mempertimbangkan pemberian grasi kepada Jonathan Pollard Jay, yang telah menjalani hukuman penjara seumur hidup sejak tahun 1987 untuk membocorkan rahasia AS ke Israel. Berturut- turut, presiden AS telah menolak permohonan Israel untuk membebaskan dia.
http://m.republika.co.id/berita/interna ... kan-israel
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: ISRAEL VS PALESTINA (Kumpulan Berita)

Postby Lo-Sheker » Sun Dec 11, 2011 10:59 am

walet wrote:Lalu serangan roket Hamas ke Israel dengan akurasi rendah dan bisa kena penduduk sipil bukan kriminal ya?
Standar ganda bener mereka. Strategi licik dan kotor. Memprovokasi biar dibalas dengan korban sipil.

Palestina memang selalu licik dan menerapkan standart ganda, jika terjadi korban mereka meraung-raung kepermukaan dunia merasa didzolimi krn rakyat sipilnya jadi korban, padahal rakyat sipil itu pejuang dan bersenjata. Tidak jarang penguasa memanfaatkan rakyat sipil sbg tumbal dikorbankan demi simpati dunia agar kantong penguasa penuh dg uang. Namun jika mereka berhasil membunuh orang Israel mereka mengadakan pesta pora menari-nari kesurupan. Jadi ingat kisah "Son Of Hamas".
son-of-hamas-putra-hamas-selesai-t37958/
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: ISRAEL VS PALESTINA (Kumpulan Berita)

Postby Lo-Sheker » Sun Dec 11, 2011 10:20 pm

Berikutnya ini berita dari sudut pandang media Iran indonesian.irib.ir
Apa yang Terlintas di Benak Capres AS Ini Soal Bangsa Palestina?
Minggu, 2011 Desember 11 14:09 wib
Image
Gerakan Muqawama Islam Lebanon (Hizbullah) mengecam pernyataan rasis kandidat pilpres Amerika Serikat dari kubu Republik, Newt Gingrich, terkait bangsa Palestina. Gingrich, anggota Republikan dan mantan ketua parlemen, yang kini mencalonkan diri menjadi kandidat pilpres AS, masuk ke dalam daftar para kandidat pilpres yang bersimpuh di hadapan lobi-lobi Zionis, dalam kampanye pilpresnya. Gingrich mengklaim bahwa bangsa Palestina adalah kelompok teroris yang dibentuk untuk menumpas Israel.
Dalam statemennya, Hizbullah menegaskan bahwa pernyataan Gingrich terkait bangsa Palestina itu, memperjelas
kebodohan dan ketidaktahuan kandidat pilpres AS tersebut atas berbagai peristiwa sejarah dan kontemporer. Pernyataan Gingrich tidak juga membuktikan distorsi sengaja terhadap fakta sejarah. Tidak ada yang dapat mengingkari bahwa bangsa Palestina selama berabad-abad dan ribuan tahun telah berada di kawasan dan mereka telah menciptakan budaya serta peradaban yang hingga kini tetap hidup dan akan tetap hidup. Hizbullah menilai pernyataan Gingrich itu bersumber dari dendam dan sikap rasisnya terhadap bangsa Palestina.
Hingga kini belum ada satu pihak pun yang menyoal eksistensi, kebudayaan, dan peradaban bangsa Palestina, atau tidak ada pihak yang menilai bangsa Palestina sebagai kelompok teroris kontemporer yang dibentuk untuk menghancurkan Israel. Selain itu, tidak mungkin perempuan dan anak- anak Palestina dicap sebagai teroris.
Statemen Gingrich itu dinilai sebagai fitnah, kezaliman terhadap bangsa Palestina, serta seruan kepada publik untuk menumpahkan darah warga tak berdosa Palestina dan pembantaian mereka. Dengan tegas Hizbullah mengecam Gingrich dan melontarkan pertanyaan, "Apakah ini nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh para pejabat Amerika Serikat?" Sekali lagi, Hizbullah menyeru bangsa-bangsa Arab bangkit dan meraungkan dukungan terhadap bangsa Palestina, dan membela bangsa tertindas itu dengan seluruh kemampuan yang dimiliki.
Hizbullah juga mengarahkan telunjuknya kepada Liga Arab dan mempertanyakan sikap dan peran lembaga itu. "Apakah Liga Arab bereaksi menghadapi seruan pembantaian terhadap bangsa Palestina, atau tetap absen di tengah krisis besar dan sangat menentukan nasib bangsa-bangsa Arab dan Muslim." (IRIB Indonesia/MZ/MF)
Last edited by Lo-Sheker on Sun Dec 18, 2011 8:44 pm, edited 1 time in total.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: ISRAEL VS PALESTINA (Kumpulan Berita)

Postby Lo-Sheker » Sun Dec 11, 2011 10:32 pm

Dalam statemennya, Hizbullah menegaskan bahwa pernyataan Gingrich terkait bangsa Palestina itu, memperjelas
kebodohan dan ketidaktahuan kandidat pilpres AS tersebut atas berbagai peristiwa sejarah dan kontemporer.
Pernyataan Gingrich tidak juga membuktikan distorsi sengaja terhadap fakta sejarah. Tidak ada yang dapat mengingkari bahwa bangsa Palestina selama berabad-abad dan ribuan tahun telah berada di kawasan dan mereka telah menciptakan budaya serta peradaban yang hingga kini tetap hidup dan akan tetap hidup.

sebenarnya yang **** dan rasis dan tidak tahu ini Hizbullah apa Gingrich sih? Emang lebih dulu eksis mana antara Palestina dg Israel?!
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: ISRAEL VS PALESTINA (Kumpulan Berita)

Postby Lo-Sheker » Sun Dec 11, 2011 10:46 pm

Jet Tempur Israel Bantai Rakyat Palestina
Minggu, 2011 Desember 11 13:05 wib
Image
Seorang warga Palestina dan putrinya yang berusia 10 tahun cidera akibat serangan udara Israel di wilayah utara Jalur Gaza. Ashraf Badwan dan putrinya Sondos menjalani perawatan akibat cidera yang dideritanya. Petugas pemadam kebakaran berjuang memadamkan kobaran api di dalam rumah.
Serangan jet tempur Israel Sabtu malam (10/12) bagian dari rangkaian serangan udara lainnya dalam beberapa hari terakhir. Tiga orang warga Palestina tewas dan sejumlah lainnya cidera akibat serangan masif jet tempur rezim Zionis. AS yang mendukung pasukan militer rezim Israel mengklaim bahwa serangan mematikan itu adalah tindakan defensif. Namun, penggunaan kekuatan yang tidak proporsional itu jelas melanggar hukum internasional.
hari Rabu, dua serangan Israel lainnya menewaskan dan melukai beberapa orang Palestina di timur Gaza. Israel secara masif menggunakan pesawat destruktif F16, helikopter Apache dan pesawat tanpa awak untuk membantai rakyat Palestina.
Pusat Hak Asasi Manusia untuk Palestina mengungkapkan lebih dari 800 warga Palestina, kebanyakan warga sipil tewas dalam serangan pesawat tanpa awak Israel di Jalur Gaza selama lima tahun terakhir.
Pekan lalu, The Washington Post melaporkan bahwa 825 warga Palestina tewas akibat serangan serangan pesawat tempur Israel sejak Juni 2006 sampai Oktober 2011. Israel membantai lebih dari 1.400 warga Palestina dalam perang di Gaza pada Desember 2008 hingga Januari 2009. (IRIB Indonesia/PH)
http://indonesian.irib.ir/hidden-2/-/as ... _count%3D1
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: ISRAEL VS PALESTINA (Kumpulan Berita)

Postby Lo-Sheker » Sun Dec 11, 2011 11:01 pm

Bocah Palestina Target Utama Rudal Israel
Minggu, 2011 Desember 11 16:49 wib
Image
Juru bicara Komite Tinggi Bantuan Darurat Gaza mengatakan bahwa anak-anak merupakan korban terbesar serangan rezim Zionis Israel pada tahun 2011. Adham Abu Salmiye dalam sebuah statemen mengatakan, "Sejak awal tahun ini hingga kini, 19 bocah Palestina gugur syahid akibat serangan militer Israel. Korban yang termuda berumur dua tahun.Televisi al-Alam melaporkan, Ahad (11/12).
Adham menambahkan, anak-anak Palestina itu rata-rata menjadi sasaran langsung rudal dan artileri rezim Zionis sehingga tubuh mereka hancur. "Sepertiga dari korban luka serangan pada tahun 2011 juga dari anak-anak. Luka merekapun beragam dari yang luka ringan, sedang hingga parah dan kritis," tuturnya.
Adham Abu Salmiye mengatakan, Yousef Behjad al-Zaalan yang rumahnya menjadi korban serangan Israel beberapa waktu lalu, kini dalam kondisi kritis. Sedangkan tujuh anak yang bersamanya terluka. "Militer Israel sengaja mentarget sipil, khususnya anak-anak Palestina. Rezim itu tidak komitmen dengan nilai-nilai kemanusiaan. Masyarakat internasional dengan kekuatannya harus mendukung anak-anak Palestina," tegasnya. Di akhir pernyataannya, dia menegaskan kepada masyarakat internasional supaya bertindak pasti untuk menghentikan kejahatan Israel terhadap anak-anak Gaza. (IRIB Indonesia/RA/MF)
http://indonesian.irib.ir/hidden-2/-/as ... _count%3D1
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: ISRAEL VS PALESTINA (Kumpulan Berita)

Postby Lo-Sheker » Sun Dec 11, 2011 11:18 pm

"Militer Israel sengaja mentarget sipil, khususnya anak-anak Palestina. Rezim itu tidak komitmen dengan nilai-nilai kemanusiaan. Masyarakat internasional dengan kekuatannya harus mendukung anak-anak Palestina," tegasnya. Di akhir pernyataannya, dia menegaskan kepada masyarakat internasional supaya bertindak pasti untuk menghentikan kejahatan Israel terhadap anak-anak Gaza.

mulai deh berteriak meraung merasa didzolimi untuk menarik simpati dan memprovokasi dunia internasional agar menyudutkan Israel.
Terus anak2 yg mati sahid tsb apa juga dapat 72 bidadari ya? Waktu di dunia kan belum tahu atau merasakan nikmatnya seks?
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: ISRAEL VS PALESTINA (Kumpulan Berita)

Postby Lo-Sheker » Mon Dec 12, 2011 11:43 pm

Naas, Serangan Roket ke Israel Lukai Warga Desa Libanon
Senin, 12/12/2011 17:45 WIB
Novi Christiastuti Adiputri : detikNews

Image
detikcom - Tyre, Sebuah roket ditembakkan ke wilayah Israel dari wilayah Libanon. Namun naas, roket tersebut justru jatuh di sebuah desa yang ada di wilayah perbatasan hingga melukai seorang wanita Libanon. Demikian disampaikan pejabat keamanan senior Libanon kepada AFP, Senin (12/12/2011). Roket Katyusha itu ditembakkan dari wilayah Bent Jbail dan terjatuh di Desa Hula yang terletak di dekat perbatasan Israel.
Insiden ini terjadi di tengah ketegangan yang memuncak di Libanon akibat pemberontakan di negara tetangganya, Suriah yang sudah 9 bulan berlangsung dan semakin memanas. Muncul kekhawatiran dari pemerintah Libanon bahwa apa yang terjadi di Suriah akan menular ke masyarakat Libanon.
Wilayah perbatasan Libanon dan Israel memang dikenal tak pernah sepi dari serangan. Pada 29 November lalu, serangkaian serangan roket ditembakkan dari wilayah perbatasan menuju ke wilayah Israel. Serangan ini memicu serangan balasan dari Israel. Namun, untungnya tidak ada korban jiwa dari kedua negara.
Sedangkan minggu lalu, sebuah bom meledak di tengah jalan di Kota Tyre dan melukai 5 tentara asal Perancis yang merupakan anggota pasukan penjaga perdamaian PBB di Libanon.
Pemerintah Perancis dan oposisi di Libanon menyalahkan rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad atas serangan terhadap pasukan perdamaian PBB tersebut.
Menurut mereka, serangan tersebut didukung oleh Hizbullah yang bersekutu dengan pemerintah Suriah.
check berita di detikcom
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: Israel, Palestina Dan Sekitar Timur Tengah

Postby Lo-Sheker » Wed Dec 14, 2011 11:30 am

Bendera Palestina berkibar di kantor pusat UNESCO
13 Desember 2011 - 19:44 WIB
Image
Amerika Serikat dan Israel menentang keanggotaan Palestina di UNESCO.

Bendera Palestina untuk pertama kalinya berkibar di kantor pusat UNESCO di Paris melalui sebuah upacara, menandai masuknya Palestina sebagai anggota UNESCO.
Upacara pengibaran bendera dengan iringan lagu kebangsaan Palstina itu disaksikan langsung oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas.
UNESCO menegaskan bahwa upacara pengibaran bendera selalu dilakukan untuk anggota baru. Palestina diterima sebagai anggota UNESCO pada bulan Oktober 2011, walau mendapat penentangan dari Amerika Serikat dan Israel.
Direktur Jenderal UNESCO Irina Bokova mengatakan keanggotaan Palestina seharusnya dilihat sebagai sumbangan bagi perdamaian di kawasan.
"Perdamaian mendapatkan peluang dan kita harus mengambilnya. Inilah yang dikatakan Perdana Menteri Israel Yitzhak Rabin dalam pidato terakhirnya 4 November 1995."
"Oleh karena itu izinkanlah saya mengungkapkan harapan bahwa keanggotaan Palestina di UNESCO sebagai sebuah kesempatan, kesempatan untuk memperlihatkan perdamaian dan keamanan juga dibangun di sekolah, melalui kebudayaan, dan pendidikan," tambahnya.

Penentangan AS

Pelestina diterima sebagai anggota UNESCO yang ke-195 lewat pemungutan suara pada akhir Oktober dengan suara 107 mendukung dan 14 menentang di Majelis Umum UNESCO.
Keputusan itu ditentang Amerika Serikat karena berpendapat Palestina harus mencapai kesepakatan damai dengan Israel sebelum diterima sebagai anggota organisasi internasional.
Presiden Barack Obama juga sudah mengungkapan kekecewaannya secara terbuka kepada Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy, yang mendukung pencalonan Palestina bergabung dengan UNESCO.
Pemerintah Washington kemudian membekukan sumbangannya kepada badan urusan pendidikan, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan PBB itu, sehingga UNESCO menghadapi kekurangan dana US$65 juta pada tahun ini dan US$143 untuk periode 2012-2013.
Kekurangan dana membuat Irina Bokova harus mengumumkan penghematan drastis di lembaga yang dipimpinnya tersebut.

Tetap berupaya

Palestina juga sedang memperjuangkan keanggotaan penuh di PBB, yang membutukan dukungan sembilan dari 15 suara di Dewan Keamanan PBB.
Namun Amerika Serikat sudah menegaskan akan memveto usulan tersebut.
Pembahasan pertama atas usulan Palestina yang berlangsung di Dewan Keamanan PBB pada awal November mengalami kebuntuan karena tidak ada kesepakatan yang berhasil dicapai.
Komisi Dewan Keamanan menyimpulkan adanya perbedaan tajam di Dewan Keamanan dalam masalah tersebut dan tidak ada menawarkan rekomendasi.
Bagaimanapun Presiden Mahmoud Abbas pekan lalu menegaskan akan terus melanjutkan upaya mencalonkan diri sebagai anggota penuh PBB.
Usai menghadiri upacara bendera di kantor UNESCO, Presiden Abbas akan terbang ke pusat pemerintahan Uni Eropa, Brussel.

check berita di bbc.co.uk
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: Israel, Palestina Dan Sekitar Timur Tengah

Postby Momad Narsis » Wed Dec 14, 2011 1:41 pm

@Lo-shaker
Yang gua heran bro..kok indonesia doyan banget ngutip pernyataan HAMAS & HIZBULLOH yg adalah musuh Amerika dan eropa..makanya tuh organisasi di masukan kategori teroris..!! kalau muslim mau sadar nih..
mereka harus tau dulu posisi PALESTINA bagi dunia barat..walaupun UNESCO sudah menerima PALESTINA menjadi anggotanya,semuanya itu gak akan mempengaruhi situasi di sana..pengakuan hanya sekedar pengakuan..masalah wilayah gak akan bisa diselesaikan hanya modal congor/pengakuan.
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Israel, Palestina Dan Sekitar Timur Tengah

Postby 1234567890 » Wed Dec 14, 2011 1:48 pm

Momad Narsis wrote:@Lo-shaker
Yang gua heran bro..kok indonesia doyan banget ngutip pernyataan HAMAS & HIZBULLOH yg adalah musuh Amerika dan eropa..makanya tuh organisasi di masukan kategori teroris..!! kalau muslim mau sadar nih..


sesama teroris kan harus saling mendukung

teroris yang meledak ... pembela nya kan tim pembela muslim
jadi muslim = teroris

:rolling:
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Israel, Palestina Dan Sekitar Timur Tengah

Postby Lo-Sheker » Wed Dec 14, 2011 10:09 pm

Momad Narsis wrote:@Lo-shaker
Yang gua heran bro..kok indonesia doyan banget ngutip pernyataan HAMAS & HIZBULLOH yg adalah musuh Amerika dan eropa..makanya tuh organisasi di masukan kategori teroris..!! kalau muslim mau sadar nih..
mereka harus tau dulu posisi PALESTINA bagi dunia barat..walaupun UNESCO sudah menerima PALESTINA menjadi anggotanya,semuanya itu gak akan mempengaruhi situasi di sana..pengakuan hanya sekedar pengakuan..masalah wilayah gak akan bisa diselesaikan hanya modal congor/pengakuan.
Salam Damai

Untuk menjadi keanggotaan PBB harus bisa mewujudkan perdamaian dunia, terutama situasi negaranya, sedangkan Palestina tidak pernah ada niatan berdamai dg Israel malah sebaliknya serangan teror terus-menerus selalu dilancarkan untuk mengusik stabilitas Israel. Bagaimana bisa Palestina sepakati perdamain dg Israel seperti pernyataan AS berikut:
"Keputusan itu ditentang
Amerika Serikat karena
berpendapat Palestina
harus mencapai
kesepakatan damai
dengan Israel sebelum
diterima sebagai
anggota organisasi
internasional."
Sementara Palestina tidak pernah setuju dengan adanya negara Israel. Bukan persahabatan dan perdamaian dg Israel yg dikehendaki Palestina tetapi hilangnya Israel dari peta dunia lah yang dikehendaki maka sampai kapanpun tidak akan pernah terwujud perdamaian dg Israel selama doktrin dan kebencian terhadap Israel mengakar dan diwariskan turun temurun.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: Israel, Palestina Dan Sekitar Timur Tengah

Postby Lo-Sheker » Wed Dec 14, 2011 10:28 pm

Momad Narsis wrote:@Lo-shaker
Yang gua heran bro..kok indonesia doyan banget ngutip pernyataan HAMAS & HIZBULLOH yg adalah musuh Amerika dan eropa..makanya tuh organisasi di masukan kategori teroris..!! kalau muslim mau sadar nih..

1234567890 wrote:sesama teroris kan harus saling mendukung

teroris yang meledak ... pembela nya kan tim pembela muslim
jadi muslim = teroris

:rolling:

Orang Indonesia mayoritas Muslim apapun akan dibela secara militan segala hal yang berbau Islam apalagi yang jelas-jelas mengatas namakan Islam, kayaknya tuh ada rasa berdosa jika tidak mendukung sodara seukuahnya dan tentu takut dilaknat Alloh swt. Makanya jika ketika Indonesia semakin Islam maka negara ini akan semakin inkondusif, seperti Afganistan, Suriah, Palestina, Turki, Mesir, Lebanon dan lainnya.. Coba aja tengok negara-negara yang Islam atau mayoritas Islam apakah pernah atau bisa lebih tenang???
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: Israel, Palestina Dan Sekitar Timur Tengah

Postby Momad Narsis » Thu Dec 15, 2011 12:43 am

@Lo-Sheker
Yang jadi pertanyaan saya adalah kekuatan lobi atau propaganda organisasi teroris HAMAS & HIZBULLOH ini ditujukan kpd siapa..?? simpati siapa yg dicari mereka..
anggaplah dunia ini terbagi dua islam dan nonislam. nah kalau sudah begini simpati siapa yg hendak dituju HAMAS & HIZBULLOH..?? Amerika Latin,asia tenggara,asia timur,rusia,afrika atau siapa..? secara logika Eropa & USA adalah pendukung Israel,sedangkan negara2 lain lebih memilih lobi mereka ketimbang HAMAS apalagi HIZBULLOH..!
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Israel, Palestina Dan Sekitar Timur Tengah

Postby Lo-Sheker » Thu Dec 15, 2011 10:46 pm

Momad Narsis wrote:@Lo-Sheker
Yang jadi pertanyaan saya adalah kekuatan lobi atau propaganda organisasi teroris HAMAS & HIZBULLOH ini ditujukan kpd siapa..?? simpati siapa yg dicari mereka..
anggaplah dunia ini terbagi dua islam dan nonislam. nah kalau sudah begini simpati siapa yg hendak dituju HAMAS & HIZBULLOH..?? Amerika Latin,asia tenggara,asia timur,rusia,afrika atau siapa..? secara logika Eropa & USA adalah pendukung Israel,sedangkan negara2 lain lebih memilih lobi mereka ketimbang HAMAS apalagi HIZBULLOH..!

Menurut saya sihh kekuatan lobi mereka terutama ditujukan pada negara2 muslim atau mayoritas muslim krn kebanyakan muslim juga jarang pake logika kalo sudah bicara mengenai persoalan atau perselisihan antara Islam dg Non-Islam, asalkan Islam ya dibela/didukung dan logika mereka pun mandeg.
Lobi kedua ditujukan pada organisasi2 HAM, Hamas dan Hisbulloh menjual propaganda penderitaan mereka pada organisasi2 ini di dalam suatu negara entah itu AS, Eropa, Asia, Afrika dll, agar dapat simpati mereka agar dapat dukungan.
Ketiga ditujukan pada individu2 yg mungkin tidak terlalu agamis namun pro kemanusiaan yaitu individu2 di seluruh dunia yg tidak mengerti tentang bahaya Islam padahal Islam Hamas dan Hisbulloh ini bagai srigala berbulu domba, shg individu2 ini membentuk suatu kelompok pendukung kemanusian dan mengadakan demonstrasi anti perang pro perdamaian menentang kebijakan AS, Eropa, Israel dll di dalam negaranya masing2.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: Israel, Palestina Dan Sekitar Timur Tengah

Postby Lo-Sheker » Sun Dec 18, 2011 2:47 pm

Janda Arafat Tersandung Proyek Sekolah
Josephus Primus | Josephus Primus |
Sabtu, 17 Desember 2011 | 16:35 PM
Image
Presiden Tunisia Zine al-Abidine Ben Ali (kiri) dan Leila, istrinya.
Photo: newshopersuleka

KOMPAS.com - Zuha Arafat, janda mendiang
pemimpin Palestina Yasser Arafat tengah dirundung masalah. Pasalnya, pengadilan Tunisia menerbitkan surat perintah penangkapan terhadap perempuan yang pernah tinggal di
Tunisia pada 2004-2007 itu.
Menurut warta Xinhua dan TAP pada Sabtu
(17/12/2011), pengadilan menuduh Zuha terlibat korupsi proyek pembangungan gedung sekolah di
kawasan Tunis pada 2007.
Kala itu, ikut ambil bagian dalam proyek tersebut
adalah Leila Ben Ali, istri mantan
presiden Tunisia Zine El Abidine Ben Ali. Proyek itu
sendiri, sekarang,
sudah jadi.
Sebelumnya, pengadilan pernah
melayangkan surat panggilan
pada Selasa (1/11/2011). Tapi, Zuha sudah menyatakan dirinya tidak bersalah. "Saya hanya korban dari
rezim Ben Ali," katanya.
Zuha saat ini menetap di Malta.
Sementara, Presiden Ben Ali sudah mencabut
kewarganegaraan Tunisia milik Zuha.
Pada periode 2004-2007, Tunisia menjadi salah satu tempat bagi Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) saat berjuang memperoleh wilayahnya.
Sumber: kompas.com
Last edited by Lo-Sheker on Sun Dec 18, 2011 8:39 pm, edited 1 time in total.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Next

Return to Islam /Muslim dlm Gambar Dan Berita Internasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users