. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Islam penyempurna Kekristenan

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

Islam penyempurna Kekristenan

Postby Foxhound » Sat Feb 19, 2011 6:28 am

Pengumuman/Warning

Thread ini membahas klaim Islam sebagai penyempurna agama samawi sebelumnya. Harap netter Kristen tidak memanfaatkannya utk Out of Topic dan melakukan promosi terhadap agama Kristen. Orientasi di thread ini adalah ajaran Islamnya, bukan ajaran Kristennya.


Foxhound wrote:Ya berarti Islam itu yang menyimpangkan ajaran Kristen. Bukan menyempurnakan. Atau, Isa di Islam, tidak sama dengan Yesus di Kristen.
Dan injil di dalam Islam, tidak sama dengan injil di Kristen. Sebetulnya no problem, tetapi kenyataannya Islam selalu menghakimi kekristenan dengan perbedaan ini....

Aneh, Islam baru ada 600 tahun setelah Yesus meletakkan fondasi2 kekristenan, tiba2 muncul nabi palsu dan umatnya yang memutarbalikkan segala sesuatu, tetapi mengklaim datang dari kebenaran dan mengacungkan pedangnya ke Kristen dan Yahudi.


Prikitiew wrote:Bukan menyimpang tapi justru meluruskan, pemahaman yang semakin lama semakin salah dari para pengikut nabi isa as/ yesus. kamipun percaya bahwa pada mulanya ajaran kristen itu sudah benar, umat nasrani meyakini tiada tuhan selain tuhan itu sendiri, dan yesus/nabi isa as adalah utusan tuhan. Beribadah kepada tuhan seperti yang yesus/nabi isa as ajarkan, menjalankan aturan kemasyarakatan dan hukum seperti yang yesus/nabi isa as tetapkan dan anjurkan. dan ajaran yesus dan injil ini masih murni dan disebarkan oleh yesus itu sendiri beserta sahabat-sahabat setianya.


Foxhound wrote:Itulah tidak tahu malunya Islam. Apa nya yang diluruskan? Kenapa berani klaim meluruskan?.... O saya tahu...

Kalau Kristen berkata, engkau mengingini wanita lain saja sudah berzinah.
Islam meluruskan dengan, yang berzinah dengan budak, masih disebut orang mukmin

Kalau Kristen berkata, jika ya katakan ya, jika tidak katakan tidak
Islam meluruskan dengan, taqiya dan kitman boleh2 saja

Kalau Kristen berkata, jangan bersumpah palsu, melainkan peganglah sumpahmu di depan Tuhan
Islam meluruskan dengan, sumpah yang diucapkan dengan tidak bermaksud, tidak perlu dijalankan


Prikitiew wrote:bukannya malah terbalik nih, anda mengatakan tanpa bukti ayat mana di alqur'an secara jelas dan gambalang mengatakan demikian. karena pusat/sumber dari pengetahuan dan hukum islam adalah al qur'an. bukahkan ini merupakan kesimpulan sebagian pemikir umat kritiani, justru dengan pemikiran dengan berburuk sangka, dengan hati yang kotor dan perasaan dengki?
Last edited by Foxhound on Sun Feb 20, 2011 12:02 am, edited 1 time in total.
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Berzinah

Postby Foxhound » Sat Feb 19, 2011 6:36 am

@Prikitiew

Mari kita mulai dengan soal zinah

Ajaran Kekristenan tentang Perzinahan

Mat 5:32 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

Mat 5:28 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.


"Diluruskan" oleh Islam:

23. Al Mu'minuun (1-5)
Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu' dalam sembahyangnya, dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna, dan orang-orang yang menunaikan zakat, dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki[994]; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada terceIa.

[994]. Maksudnya: budak-budak belian yang didapat dalam peperangan dengan orang kafir, bukan budak belian yang didapat di luar peperangan. Dalam peperangan dengan orang-orang kafir itu, wanita-wanita yang ditawan biasanya dibagi-bagikan kepada kaum Muslimin yang ikut dalam peperangan itu, dan kebiasan ini bukanlah suatu yang diwajibkan. Imam boleh melarang kebiasaan ini lihat selanjutnya no. [282].

yang saya merahin itu, Ma malakat aymanukum ("what your right hands possess" ما ملكت أيمانکم)

70. Al Ma´aarij (29-30)
Dan orang-orang yang memelihara kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak-budak yang mereka miliki, maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Sumpah Palsu

Postby Foxhound » Sat Feb 19, 2011 6:50 am

Ajaran Kekristenan soal Sumpah Palsu

Mat 15:19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.

1Ti 1:9 yakni dengan keinsafan bahwa hukum Taurat itu bukanlah bagi orang yang benar, melainkan bagi orang durhaka dan orang lalim, bagi orang fasik dan orang berdosa, bagi orang duniawi dan yang tak beragama, bagi pembunuh bapa dan pembunuh ibu, bagi pembunuh pada umumnya, bagi orang cabul dan pemburit, bagi penculik, bagi pendusta, bagi orang makan sumpah dan seterusnya segala sesuatu yang bertentangan dengan ajaran sehat

Zec 5:4 Aku telah menyuruhnya keluar, demikianlah firman TUHAN semesta alam, supaya itu masuk ke dalam rumah pencuri dan ke dalam rumah orang yang bersumpah palsu demi nama-Ku, dan supaya itu bermalam di dalam rumah mereka dan memusnahkannya, baik kayunya maupun batu-batunya."

Zec 8:17 Janganlah merancang kejahatan dalam hatimu seorang terhadap yang lain dan janganlah mencintai sumpah palsu. Sebab semuanya itu Kubenci, demikianlah firman TUHAN."

"Diluruskan" oleh Islam

2:225. Allah tidak menghukum kamu disebabkan sumpahmu yang tidak dimaksud (untuk bersumpah), (Fox: Sumpah palsu boleh, tidak akan dihukum) tetapi Allah menghukum kamu disebabkan (sumpahmu) yang disengaja (untuk bersumpah) oleh hatimu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun[140]. (Fox: hanya sumpah asli yang mengikat)


Jelas, AwlohSWT, dengan Tuhan kekristenan sama sekali tidak sama! Tuhan Islam dan Tuhan Kristen, mencintai dan membenci dua hal yang bertolak belakang.
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Si Amang Miyang » Sat Feb 19, 2011 9:18 am

ahh...paling2 jwbn Si Prikitiew yg keluar "ALKITAB sdh d palsukan"... :heart:
User avatar
Si Amang Miyang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 533
Joined: Thu Dec 16, 2010 9:54 am
Location: sebuah toilet yg bernama ka'bah

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Momad Narsis » Sat Feb 19, 2011 9:20 am

tandai ah..
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Berzinah

Postby prikitiew » Sat Feb 19, 2011 11:38 pm

terimakasih kepada saudara foxhound yang terus untuk berusaha kritis kepada ajaran alqur'an terutaama kepada alqur'an. mari kita membahas satu persatu. sebenarnya yang anda uraikan dan jabarkan ada keterkaitan dan dari pertanyaan yang anda tekankan dalam 4 hukum islam yaitu mengenai hukum perceraian dalam islam, hukum zina dalam islam, hukum ketika berperang, dan hukum mengenai perbudakan.

ini di bible anda
Mat 5:32 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

Mat 5:28 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.


inilah perbedaannya dari ajaran kristen dimana saya bisa tarik kesimpulan dari ayat bible mat 5:32 diatas kalo kristen hanya zinah yang dapat dijadikan alasan untuk menceraikan seoran istri. pertanyaannya adalah boleh gak perempuan meminta cerai ? kalau tidak cocok gimana? pasangan ternyata berbahaya (KDRT)? penyakit ganas? kalau ternyata saya menikah dengan orang yang salah gimana? dan sebagainya, monggo dijelaskan berdasarkan bible anda.

aturannya perceraian ada di alqur'an yaitu :
surrah al baqarah 226-237, al baqarah 241, an nisa 23, annisa 130

saya enggak sebutkan satu persatu ayat-ayatnya takutnya terlalu panjang dan kembali non muslim berfikir saya marketing islam,seperti di thread lain menuduhkan seperti itu kepada saya, jadi silahkan check sendiri terjemahan 1 persatu ayat yang saya sebutkan diatas dengan googling diinternet. tapi tetap beberapa yang saya ambil saya sertakan script al qur'an aslinya,karena namanya bahasa terjemahan bahasa indonesia EYD bisa aja kata terjemahan di suatu bahas bergeser dan berubah.

surrah al baqarah 231

وَإِذَا طَلَّقْتُمُ النَّسَاء فَبَلَغْنَ أَجَلَهُنَّ فَأَمْسِكُوهُنَّ بِمَعْرُوفٍ أَوْ سَرِّحُوهُنَّ بِمَعْرُوفٍ وَلاَ تُمْسِكُوهُنَّ ضِرَاراً لَّتَعْتَدُواْ وَمَن يَفْعَلْ ذَلِكَ فَقَدْ ظَلَمَ نَفْسَهُ وَلاَ تَتَّخِذُوَاْ آيَاتِ اللّهِ هُزُواً وَاذْكُرُواْ نِعْمَتَ اللّهِ عَلَيْكُمْ وَمَا أَنزَلَ عَلَيْكُمْ مِّنَ الْكِتَابِ وَالْحِكْمَةِ يَعِظُكُم بِهِ وَاتَّقُواْ اللّهَ وَاعْلَمُواْ أَنَّ اللّهَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ -٢٣١-

artinya:
"Dan apabila kamu menceraikan istri-istri (kamu), lalu sampai (akhir) idahnya,** maka tahanlah mereka dengan cara yang baik, atau ceraikanlah mereka dengan cara yang baik (pula). Dan janganlah kamu tahan mereka dengan maksud jahat untuk menzalimi mereka. Barangsiapa melakukan demikian, maka dia telah menzalimi dirinya sendiri. Dan janganlah kamu jadikan ayat-ayat Allah sebagai bahan ejekan. Ingatlah nikmat Allah kepada kamu, dan apa yang telah Diturunkan Allah kepada kamu yaitu Kitab (al-Quran) dan Hikmah (Sunnah), untuk memberi pengajaran kepadamu. Dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha Mengetahui segala sesuatu".

**Idah ialah masa menunggu (tidak boleh menikah) bagi perempuan karena perceraian atau kematian suaminya (yaitu 3 kali masa haid).

jadi dalam islam bercerai adalah hal yang boleh-boleh saja meskipun sedapat mungkin dihindari karena bercerai adalah perbuatan halal yang dibenci oleh allah. Hadist Nabi Muhammad SAW yang artinya ; “Perbuatan halal yang paling dibenci oleh Allah adalah Thalak/bercerai”

Aturan/ hukum islam di al qur'an tentang zina :
an nisa 15, al isra 32, al mu'minun 7, an nur 2-7, an nur 23, al furqan 68, al mumtahanan 12, al ma'arij 31

melihat perempuan yang bukan muhrimnya atau mendekati zinah itu dilarang oleh islam. apalagi benar2 melakukan perbuatan zina, yang jika anda yang sudah berkeluarga melakukan zinah hukum islam sangat berat yaitu hukum "rajam"/ mati.

23. Al Mu'minuun (1-5)
Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu' dalam sembahyangnya, dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna, dan orang-orang yang menunaikan zakat, dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki[994]; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada terceIa.

[994]. Maksudnya: budak-budak belian yang didapat dalam peperangan dengan orang kafir, bukan budak belian yang didapat di luar peperangan. Dalam peperangan dengan orang-orang kafir itu, wanita-wanita yang ditawan biasanya dibagi-bagikan kepada kaum Muslimin yang ikut dalam peperangan itu, dan kebiasan ini bukanlah suatu yang diwajibkan. Imam boleh melarang kebiasaan ini lihat selanjutnya no. [282].

yang saya merahin itu, Ma malakat aymanukum ("what your right hands possess" ما ملكت أيمانکم)

70. Al Ma´aarij (29-30)
Dan orang-orang yang memelihara kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak-budak yang mereka miliki, maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.


dan ini adalah salah satu aturan ketika umat islam berperang/ hukum perang didalam alqur'an.

intermezzo sedikit sebelum membahas ini, saia ingin menyampaikan bahwa al qur'an itu begitu lengkap mengenai aturan yang merupakan fitrah manusia. pada suatu saat kita akan menemui permasalahan2 ini aturan mengenai warisan, perceraian, hukum, kenegaraan, perang dan sebagainya, monggo silahkan di explorasi lagi. jadi kalau ada yang memerangi (benar-benar perang) umat islam, suatu saat islam berperang, kami tidak perlu mencari atau memikirkan bagaimana caranya?? kalau mau menang di dunia dan akhirat, maka ikutilah petunjuk tuhan/allah didalam alqur'an. dan tidak menjadikan kami menjadi manusia yang melampaui batas. dan semakin rumit/kompleks suatu permasalahan biasanya ayat-ayatnya banyak.

perang adalah permalsahan yang sangat kompleks jadi ayatnya banyak, bagaimana ketika menyusun strategi, membuat peralatan/ taktik ketika berperang, kesabaran ketika berperang, bagaimana membangkitkan semangat, tatacara beribadah kepada allah ketika berperang, bagaimana ketika kalah, bagaimana ketika menang, bagaimana memperlakukan tawanan, bagaimana pembagian hasil dari perang/ rampasan perang.

ayat-ayat al qur'an mengenai perang sercara runut, bahkan surrah-surrah khusus membahas permasalahan berperang bagaimana islam tetap dekat kepada allah:

al baqarah 85, al baqarah 177, al baqarah 190-194, al baqarah 216-217, al baqarah 244-246, al baqarah 279, ali imran 13, ali imran 121, ali imran 123, ali imran 127, ali imran 140-146, ali imran 154-172, ali imran 195, an nisa 24, annisa 72-77, an nisa 84, an nisa 94-97, annisa 141, al maidah 2, almaidah 24, almaidah 64, al anfal 1-70, Attaubah, An nahl 81, Al Isra 60, Al anbiya 80, Al Hajj 39, al mu'minun 1-6, al mu'minun 76, an nur 11, An nur 53, an naml 33, al ahzab 39, al ahzab 18-26, Al ahzab 50, Shad 11, Shad 88, Ad Du khaan 16, muhammad 4, muhammad 20, muhammad 21, Al Fath 17-20, AL hujarat 9, Al hadid 10, Al Hasyr 11-12, As Shaff 4, Al Munafiqun 8, At Tahrim 9, Al Ma'arij 30, Al Muzammil 20, Al Adiyat.

AL hajj 39:

أُذِنَ لِلَّذِينَ يُقَاتَلُونَ بِأَنَّهُمْ ظُلِمُوا وَإِنَّ اللَّهَ عَلَى نَصْرِهِمْ لَقَدِيرٌ -٣٩-
" Diizinkan (berperang) bagi orang-orang yang diperangi, karena sesungguhnya mereka dizalimi. Dan sungguh, Allah Maha Kuasa menolong mereka itu "

Al Baqarah 190

وَقَاتِلُواْ فِي سَبِيلِ اللّهِ الَّذِينَ يُقَاتِلُونَكُمْ وَلاَ تَعْتَدُواْ إِنَّ اللّهَ لاَ يُحِبِّ الْمُعْتَدِينَ -١٩٠-
"Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, tetapi jangan melampaui batas. Sungguh, Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas".

وَقَاتِلُوهُمْ حَتَّى لاَ تَكُونَ فِتْنَةٌ وَيَكُونَ الدِّينُ لِلّهِ فَإِنِ انتَهَواْ فَلاَ عُدْوَانَ إِلاَّ عَلَى الظَّالِمِينَ -١٩٣-
"Dan perangilah mereka itu sampai tidak ada lagi fitnah, dan agama hanya bagi Allah semata. Jika mereka berhenti, maka tidak ada (lagi) permusuhan, kecuali terhadap orang-orang zalim".

yang anda sebutkan adalah, bagaimana memperlakukan tawanan ketika anda menang dan bagaimana pembagian hasil dari perang/ rampasan perang.

umat islam diizinkan berperang kalau diperangi, ketika umat islam memenangi peperangan, tawanan perang bisa di bunuh, tukar tawanan, dijadikan budak atau dilepaskan dengan perjanjian, bila mereka tetap tidak beriman kepada allah.Sesuai ketentuan didaftar ayat2 diatas monggo di check atau googling dl gan. kemudian mereka yang dijadikan budak dan bisa dibagi-bagikan sebagai hasil dari rampasan perang dan itu memang hak menurut allah.

dan bila kita menemukan budak, bisa kita beli kemudian memerdekakan seorang budak itu adalah kebajikan yang sungguh terpuji bagi allah.. ganjarannya surga. anda orang ad muslim pernah mendengar adzan? yaitu seruan bagi kami umat muslim menjelang sholat wajib/fardhu 5 Waktu, itu pertama kali diserukan oleh "bilal bin rabbah ra" mantan seorang budak dari afrika/berkulit hitam yang kemudian dibeli dan dimerdekakan (oleh abu bakar sidik ra) kemudian menjadi sahabat nabi muhammad.

surrah al balad 9 - 20

وَلِسَاناً وَشَفَتَيْنِ -٩- وَهَدَيْنَاهُ النَّجْدَيْنِ -١٠- فَلَا اقْتَحَمَ الْعَقَبَةَ -١١- وَمَا أَدْرَاكَ مَا الْعَقَبَةُ -١٢- فَكُّ رَقَبَةٍ -١٣- أَوْ إِطْعَامٌ فِي يَوْمٍ ذِي مَسْغَبَةٍ -١٤- يَتِيماً ذَا مَقْرَبَةٍ -١٥- أَوْ مِسْكِيناً ذَا مَتْرَبَةٍ -١٦- ثُمَّ كَانَ مِنَ الَّذِينَ آمَنُوا وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ وَتَوَاصَوْا بِالْمَرْحَمَةِ -١٧- أُوْلَئِكَ أَصْحَابُ الْمَيْمَنَةِ -١٨- وَالَّذِينَ كَفَرُوا بِآيَاتِنَا هُمْ أَصْحَابُ الْمَشْأَمَةِ -١٩- عَلَيْهِمْ نَارٌ مُّؤْصَدَةٌ -٢٠-

"Dan Kami telah Menunjukkan kepadanya dua jalan (kebajikan dan kejahatan), Tetapi dia tidak menempuh jalan yang mendaki dan sukar?, Dan tahukah kamu apakah jalan yang mendaki dan sukar itu?, (Yaitu) melepaskan perbudakan (hamba sahaya), atau memberi makan pada hari terjadi kelaparan, (kepada) anak yatim yang ada hubungan kerabat,atau orang miskin yang sangat fakir, Kemudian dia termasuk orang-orang yang beriman, dan saling berpesan untuk bersabar dan saling berpesan untuk berkasih sayang, Mereka (orang-orang yang beriman dan saling berpesan itu) adalah golongan kanan, Dan orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, mereka itu adalah golongan kiri, Mereka berada dalam neraka yang ditutup rapat.

Bila masih ada budak yang dijual kita dapat membelinya. ketika berperang kami dapat menjadikan tawanan perang itu menjadi budak. Terhadap budak yang kita miliki, kia dapat dan kita dapat melakukan apa saja karen itu adalah hak kita. Namun bila kita kita memerdekakannya meskipun itu berat yaitu menghabiskan harta ketika membelinya,atau mengorbankan jiwa, raga, air mata, darah & nyawa keluarga dan sabahat ketika berperang. di alqur'an mengatakan dengan ungkapan " jalan mendaki dan sukar", maka ganjarannya adalah surga. Bukankah dengan ini islam justru mengajarkan sesuatu perbuatan yang indah dan mulia?

sehingga perbudakan sudah tidak ada didunia islam dan islam adalah ajaran yang paling menentang perbudakan justru islam itu sendiri. silahkan fakta dan sejarahnya anda tinjau.

bagaimana dengan ajaran kristen tentang perbudakan itu sendiri? kapan sih terakhir kali umat anda melepaskan perbudakan? meskipun agama anda justru mendahului agama lebih dulu ada sebelum agama kami ada?

monggo juga dijabarkan dari bible yang anda pegang... :turban: :turban:
Last edited by prikitiew on Sun Feb 20, 2011 10:51 am, edited 1 time in total.
prikitiew
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 73
Joined: Tue Feb 15, 2011 10:47 am

Re: Berzinah

Postby Foxhound » Sat Feb 19, 2011 11:57 pm

Bung, saya menulis soal berzinah, kenapa anda larikan ke topik bercerai, berperang dan perbudakan?!? One topic at the time ok? Kalau tidak akan sangat OOT dan tidak enak diikuti.

Di ayat yang saya kutip, meskipun di ayat alkitab ada kata bercerai, bukan itu yang mau saya bahas. Tapi berzinahnya.
Di ayat AlQuran yang saya kutip, ada ma malakat aymanukum, budak2 yang didapat dari perang, atau tawanan perang. Tapi bukan itu yang saya bahas, melainkan berzinahnya. Harap jangan mengalihkan topic pembicaraan...

Bagaimana? Saya ajukan kembali persoalannya sekali lagi, dengan penjelasan lebih jelas supaya anda paham kasus yang saya ajukan:

Mari kita mulai dengan soal zinah

Ajaran Kekristenan tentang Perzinahan

Mat 5:32 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

Mat 5:28 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.

"Diluruskan" oleh Islam:

23. Al Mu'minuun (1-5)
Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu' dalam sembahyangnya, dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna, dan orang-orang yang menunaikan zakat, dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki[994]; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada terceIa.

[994]. Maksudnya: budak-budak belian yang didapat dalam peperangan dengan orang kafir, bukan budak belian yang didapat di luar peperangan. Dalam peperangan dengan orang-orang kafir itu, wanita-wanita yang ditawan biasanya dibagi-bagikan kepada kaum Muslimin yang ikut dalam peperangan itu, dan kebiasan ini bukanlah suatu yang diwajibkan. Imam boleh melarang kebiasaan ini lihat selanjutnya no. [282].

yang saya merahin itu, Ma malakat aymanukum ("what your right hands possess" ما ملكت أيمانکم)

70. Al Ma´aarij (29-30)
Dan orang-orang yang memelihara kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak-budak yang mereka miliki, maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.[/quote]

Penjelasan bagi Prikitiew

Di dalam kekristenan, barangsiapa bercerai, menjadikan isterinya berzinah. Dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah. Tetapi di dalam Islam. Hal itu tidak dianggap zinah... apakah menurut anda ini adalah ajaran Kristen tentang zinah yang perlu diluruskan dan disempurnakan Islam?!?

Di dalam kekristenan, setiap orang yang mengingini perempuan yang bukan isterinya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya. Tetapi di dalam Islam hal ini tidak dianggap zinah ... apakah menurut anda ini adalah ajaran Kristen tentang zinah yang perlu diluruskan dan disempurnakan Islam?!?

Di dalam Islam, menyetubuhi ma malakat aymanukum (tentunya meskipun ia bersuami), disebut kelakuan orang yang mukmin. Berarti ini diridhoi atau dihalalkan Islam. Dan bukan merupakan perbuatan dosa. Padahal, perbuatan ini bahkan dikategorikan berzinah dalam definisi Kamus Bahasa Indonesia. Apakah ini cara Islam meluruskan dan menyempurnakan ajaran Kristen soal zinah?


NB: Saya bukan menolak bicara soal cerai, tapi nanti kita akan ke sana. Saya kira lebih baik bagi anda, saya dan semua yang membacanya, one topic at the time. Ok?
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Metalizer » Sun Feb 20, 2011 1:07 am

Pak foxhound...Sebaiknya sebelum membahas ngalur ngidul tentang "menyempurnakan", ada baiknya diclearkan dulu apa itu defenisi sempurna dilihat dari kaca mata obyektive...

Kita berharap anda tidak tenggelam sendiri dengan defenisi "sempurna" ala pemikiran anda sendiri...

Satu contoh kecil, apakah menurut anda ajaran yang mengajarkan bahwa setiap manusia yang masih sebatas mengingini wanita lain dalam hatinya sudah layak dicap sbg pezina adalah ajaran yang sudah sempurna ?

Kalau memang ajaran seperti ini sudah di bilang sempurna, alangkah lebih baiknya manusia2 sekarang mencongkel keluar semua matanya, supaya tidak ada lagi alasan bisa melìhat pinggul2 wanita bahenol walaupun melihatnya itu karna tidak sengaja, karna memang harus berpapasan di simpang jalan.

Memang betul ajaran seperti itu punya nilai moral yang tinggi, tapi jangan lupa...Fitrah kita sbg manusia, kita punya hati, otak dan nafsu...Nafsu juga berguna untuk kelangsungan hidup manusia, bukan untuk dikebiri...

Jadi menurut saya, ajaran yang sempurna adalah ajaran yang mampu mensinkronkan hati, otak dan nafsu manusia untuk bisa digunakan bagi kebaikan manusia itu sendiri...
User avatar
Metalizer
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Foxhound » Sun Feb 20, 2011 1:30 am

Metalizer wrote:Pak foxhound...Sebaiknya sebelum membahas ngalur ngidul tentang "menyempurnakan", ada baiknya diclearkan dulu apa itu defenisi sempurna dilihat dari kaca mata obyektive...

Kita berharap anda tidak tenggelam sendiri dengan defenisi "sempurna" ala pemikiran anda sendiri...

Satu contoh kecil, apakah menurut anda ajaran yang mengajarkan bahwa setiap manusia yang masih sebatas mengingini wanita lain dalam hatinya sudah layak dicap sbg pezina adalah ajaran yang sudah sempurna ?

Kalau memang ajaran seperti ini sudah di bilang sempurna, alangkah lebih baiknya manusia2 sekarang mencongkel keluar semua matanya, supaya tidak ada lagi alasan bisa melìhat pinggul2 wanita bahenol walaupun melihatnya itu karna tidak sengaja, karna memang harus berpapasan di simpang jalan.

Memang betul ajaran seperti itu punya nilai moral yang tinggi, tapi jangan lupa...Fitrah kita sbg manusia, kita punya hati, otak dan nafsu...Nafsu juga berguna untuk kelangsungan hidup manusia, bukan untuk dikebiri...

Jadi menurut saya, ajaran yang sempurna adalah ajaran yang mampu mensinkronkan hati, otak dan nafsu manusia untuk bisa digunakan bagi kebaikan manusia itu sendiri...


Dan sebaiknya anda tidak merusak diskusi dengan berusaha mengalihkan issue ke hal2 yang tidak essensial. Islam yang mengklaim, silahkan Islam yang menjelaskan. Tidak ada yang pernah mengajarkan kekristenan adalah sempurna. Yesus sendiri tidak pernah mengajarkan demikian. Yang diajarkan Yesus adalah hendaknya kami sempurna. Yang artinya mari mengejar kesempurnaan tersebut dalam tingkah laku

1Co 13:8 Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap.
1Co 13:9 Sebab pengetahuan kita tidak lengkap dan nubuat kita tidak sempurna.
1Co 13:10 Tetapi jika yang sempurna tiba, maka yang tidak sempurna itu akan lenyap.

Islam lah yang selalu mengklaim menyempurnakan Yahudi dan Kristen. Mari kita lihat, apanya yang dimaksudkan disempurnakan oleh Islam.
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Berzinah

Postby prikitiew » Sun Feb 20, 2011 3:06 am

Bung, saya menulis soal berzinah, kenapa anda larikan ke topik bercerai, berperang dan perbudakan?!? One topic at the time ok? Kalau tidak akan sangat OOT dan tidak enak diikuti.

Di ayat yang saya kutip, meskipun di ayat alkitab ada kata bercerai, bukan itu yang mau saya bahas. Tapi berzinahnya.
Di ayat AlQuran yang saya kutip, ada ma malakat aymanukum, budak2 yang didapat dari perang, atau tawanan perang. Tapi bukan itu yang saya bahas, melainkan berzinahnya. Harap jangan mengalihkan topic pembicaraan...

Bagaimana? Saya ajukan kembali persoalannya sekali lagi, dengan penjelasan lebih jelas supaya anda paham kasus yang saya ajukan


loh kok bisa gitu, saya justru menjelaskan dari dalil bible dan al quran yang anda sebutkan?
yang salah tu jawaban atau pertanyaan beserta dalailnya yang anda gunakan dari bible sih?? :-k :-k
giman komentar yang menyimak?

Mari kita mulai dengan soal zinah

oke deh

Ajaran Kekristenan tentang Perzinahan
Mat 5:32 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

Mat 5:28 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.


nah inilah salah satu logika yang anda ambil dari ayat bible kemudian anda simpulkan secara aneh menurut saya..
"1. Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, 2. ia menjadikan isterinya berzinah; dan 3.siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah"

saya menafsirkan dengan penuh berbaik sangka kepada ayat ini, meskipun dari kalimat dan untaian kata yang tersusun kita bisa berfikir negatif juga sih :D
tafsir:
1. kata "kecuali" itu menekankan bahwa "setiap orang hanya dapat menceraikan istrinya bila berzinah"
2. ditekankan lagi, Dengan sengaja menjadikan istrinya berzinah (mungkin sengaja karena bisa dijadikan alasan untuk cerai)
3. gak boleh rujuk, karena rujuk dengan istri yang sudah zinah, sama dengan berzinah itu sendiri.

salahkah saya menafsirkan demikian?, silahkan dikoreksi. tapi yang paling penting untuk ditanyakan adalah apakah ayat ini menerangkan aturan /hukum "perceraian dan tidak dapat rujuk" atau tiba2 anda meng klaim ini "tentang zinah", monggo sekali lagi yang menyimak menilai juga komentar.

di islam yang namanya cerai boleh meskipun ini perbuatan halal/boleh yang di beci allah. nah kalau sudah berkeluarga ia berselingkuh/ zinah, ketahuan disaksikan minimal 4 orang saksi. maka dalam islam orang tersebut dihukum sangat berat yaitu rajam/mati, jadi tidak ada cerai apalagi rujuk (sama mayat/hantunya?).

"Diluruskan" oleh Islam:


nah dasar hukumnya keliru tiba2 anda mengklaim diluruskan dengan ayat yang salah pula..
23. Al Mu'minuun (1-5)
Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu' dalam sembahyangnya, dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna, dan orang-orang yang menunaikan zakat, dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki[994]; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada terceIa.

[994]. Maksudnya: budak-budak belian yang didapat dalam peperangan dengan orang kafir, bukan budak belian yang didapat di luar peperangan. Dalam peperangan dengan orang-orang kafir itu, wanita-wanita yang ditawan biasanya dibagi-bagikan kepada kaum Muslimin yang ikut dalam peperangan itu, dan kebiasan ini bukanlah suatu yang diwajibkan. Imam boleh melarang kebiasaan ini lihat selanjutnya no. [282].

yang saya merahin itu, Ma malakat aymanukum ("what your right hands possess" ما ملكت أيمانکم)

70. Al Ma´aarij (29-30)
Dan orang-orang yang memelihara kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak-budak yang mereka miliki, maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.


nah dalil alqur'an yang anda gunakan ini tentang menjaga kesucian, aturan tentang peperangan, perlakuan kepada budak.

islam menjelaskan bahwa seorang muslim harus menjaga kesuciannya yaitu hanya kepada apa yang merupakan hak nya (melakukan hubungan seksual, bercengkrama dan menampakan aurat). budak itu sendiri dapat kita dapatkan dengan membelinya atau ketika perang dan menang nah masih ada yang hidup nih, baik itu laki laki maupun perempuan, tapi tetap mereka tidak mau beriman kepada allah salah satunya kami dapat menjadikannya budak, selain opsi lainnya yaitu dibunuh, atau dilepaskan dengan perjanjian tunduk pada aturan islam.


Di dalam kekristenan, barangsiapa bercerai, menjadikan isterinya berzinah. Dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah. Tetapi di dalam Islam. Hal itu tidak dianggap zinah... apakah menurut anda ini adalah ajaran Kristen tentang zinah yang perlu diluruskan dan disempurnakan Islam?!?


nah ini yang lebih aneh lagi anda memotong ayat di kitab suci anda sendiri "kecuali zinah" :shock: ,jadi sebenarnya di kitab suci anda dilarang untuk bercerai. selain alasan karena zinah.


Di dalam kekristenan, setiap orang yang mengingini perempuan yang bukan isterinya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya. Tetapi di dalam Islam hal ini tidak dianggap zinah ... apakah menurut anda ini adalah ajaran Kristen tentang zinah yang perlu diluruskan dan disempurnakan Islam?!?


mendekati zinah dalam al qur'an sudah jelas dilarang

Di dalam Islam, menyetubuhi ma malakat aymanukum (tentunya meskipun ia bersuami), disebut kelakuan orang yang mukmin. Berarti ini diridhoi atau dihalalkan Islam. Dan bukan merupakan perbuatan dosa. Padahal, perbuatan ini bahkan dikategorikan berzinah dalam definisi Kamus Bahasa Indonesia. [b]Apakah ini cara Islam meluruskan dan menyempurnakan ajaran Kristen soal zinah?

ketika islam menang dalam perang atas kaum kafir, mereka tetap kafir kami dapat menjadikan mereka yang tersisa menjadi budak dan dibagi-bagikan. ikatan suami istri ketika mereka menjadi budak memang sudah tidak berlaku.

NB: Saya bukan menolak bicara soal cerai, tapi nanti kita akan ke sana. Saya kira lebih baik bagi anda, saya dan semua yang membacanya, one topic at the time. Ok?


ok tapi jangan sampai seperti ini lagi, dalil yang anda tarik dari bible sendiri salah, nah hukum yang dari al qur'an juga salah. sebaiknya anda mengerti dan memahami apa yang anda tanyakan itu sendiri.. apa anda mau saya sendiri yang menyebutkannya daftar ayat-ayat dari bible tentang zinah itu sendiri?, sebagai kristiani malu dong, pelajari lagi yang dalam tenatang kitab2 agama anda. piss :heart: :heart: .. piss jangan tersinggung.. hehehe.. saya cuma ingin memotifasi anda mendalami agama anda sendiri kok..

yang lain silahkan komentar, saya sudah menjelaskan panjang lebar diatas..

salam :turban: :turban: ...
prikitiew
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 73
Joined: Tue Feb 15, 2011 10:47 am

Re: Berzinah

Postby Foxhound » Sun Feb 20, 2011 12:32 pm

prikitiew wrote:saya menafsirkan dengan penuh berbaik sangka kepada ayat ini, meskipun dari kalimat dan untaian kata yang tersusun kita bisa berfikir negatif juga sih :D
tafsir:
1. kata "kecuali" itu menekankan bahwa "setiap orang hanya dapat menceraikan istrinya bila berzinah"
2. ditekankan lagi, Dengan sengaja menjadikan istrinya berzinah (mungkin sengaja karena bisa dijadikan alasan untuk cerai)
3. gak boleh rujuk, karena rujuk dengan istri yang sudah zinah, sama dengan berzinah itu sendiri.

salahkah saya menafsirkan demikian?, silahkan dikoreksi. tapi yang paling penting untuk ditanyakan adalah apakah ayat ini menerangkan aturan /hukum "perceraian dan tidak dapat rujuk" atau tiba2 anda meng klaim ini "tentang zinah", monggo sekali lagi yang menyimak menilai juga komentar.

di islam yang namanya cerai boleh meskipun ini perbuatan halal/boleh yang di beci allah. nah kalau sudah berkeluarga ia berselingkuh/ zinah, ketahuan disaksikan minimal 4 orang saksi. maka dalam islam orang tersebut dihukum sangat berat yaitu rajam/mati, jadi tidak ada cerai apalagi rujuk (sama mayat/hantunya?).


Sekali lagi, kita belum bahas soal itu, kenapa anda begitu bebalnya? Saya tidak mau diskusi terpecah. Kita akan bahas perceraian nanti setelah kita bahas soal perzinahan yang disempurnakan oleh Islam. Atau apakah karena anda takut membahas soal zinahnya?

Ayat itu jelas bicara tentang perzinahan. Perceraian yang bukan disebabkan karena ada yang berzinah, itu sendiri adalah akar perzinahan.

Dan siapa berhubungan dengan pasangan yang pernah mempunyai suami/istri dan suami/istrinya itu masih ada, menurut kekristenan itu adalah perzinahan.

Kalau ada seseorang istri diceraikan suaminya, orang Kristen mengambilnya sebagai istri. Itu berzinah.

Saya tambahin lagi ayatnya:
Mat 19:9 Tetapi Aku berkata kepadamu: Barangsiapa menceraikan isterinya, kecuali karena zinah, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah."

Mar 10:11 Lalu kata-Nya kepada mereka: "Barangsiapa menceraikan isterinya lalu kawin dengan perempuan lain, ia hidup dalam perzinahan terhadap isterinya itu.
Mar 10:12 Dan jika si isteri menceraikan suaminya dan kawin dengan laki-laki lain, ia berbuat zinah."

Luk 16:18 Setiap orang yang menceraikan isterinya, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah; dan barangsiapa kawin dengan perempuan yang diceraikan suaminya, ia berbuat zinah."

Kita akan bahas perceraian, nanti. Saya janji. Jadi jangan terlalu bebal.

Jadi itu ajaran Kekristenan tentang PERZINAHAN.... sekali lagi, yang saya tunjukkan di sini adalah ajaran kekristenan tentang perzinahan. Kalau di dalamnya terkandung perceraian, itu karena perceraian adalah akar perzinahan.

Jadi intinya: Pernikahan adalah komitmen seumur hidup, kalau itu dilanggar dengan orang lain, itu adalah perzinahan

Lantas bagaimana itu disempurnakan oleh Islam?

Di dalam Islam, apakah menikah dengan seseorang yang pernah mempunyai suami / isteri dan suami / isterinya masih hidup adalah perzinahan? Tentu bukan... Apakah ini arti menyempurnakan ajaran kekristenan?

Di dalam Islam, apakah menyetubuhi seorang budak, merupakan perzinahan di dalam Islam? Tentu tidak... Apakah ini arti menyempurnakan ajaran kekristenan?

islam menjelaskan bahwa seorang muslim harus menjaga kesuciannya yaitu hanya kepada apa yang merupakan hak nya (melakukan hubungan seksual, bercengkrama dan menampakan aurat). budak itu sendiri dapat kita dapatkan dengan membelinya atau ketika perang dan menang nah masih ada yang hidup nih, baik itu laki laki maupun perempuan, tapi tetap mereka tidak mau beriman kepada allah salah satunya kami dapat menjadikannya budak, selain opsi lainnya yaitu dibunuh, atau dilepaskan dengan perjanjian tunduk pada aturan islam.


Anda ngeles dan mengalihkan pembicaraan..... nggak papa, muslim memang selalu begitu, tanda ia malu mengakui ajarannya sendiri.... Nggak papa, itu tandanya hati nurani anda masih baik...

Sekali lagi saya tanya dengan bahasa lebih gampang.... Dalam ajaran Islam, apakah bersetubuh dengan seorang budak miliknya yang bukan isterinya merupakan perzinahan?

Foxhound wrote:Di dalam kekristenan, setiap orang yang mengingini perempuan yang bukan isterinya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya. Tetapi di dalam Islam hal ini tidak dianggap zinah ... apakah menurut anda ini adalah ajaran Kristen tentang zinah yang perlu diluruskan dan disempurnakan Islam?!?


Prikitiew wrote:mendekati zinah dalam al qur'an sudah jelas dilarang


Anda tidak menjawab pertanyaan saya. "Di dalam kekristenan, setiap orang yang mengingini perempuan yang bukan isterinya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya"
kalau ada orang mengingini perempuan yang bukan isterinya di dalam hati, apakah menurut Islam, dia berzinah?

ketika islam menang dalam perang atas kaum kafir, mereka tetap kafir kami dapat menjadikan mereka yang tersisa menjadi budak dan dibagi-bagikan. [b]ikatan suami istri ketika mereka menjadi budak memang sudah tidak berlaku.


yang saya tebali di atas warna maroon, saya belum/tidak membantahnya, tapi tolong bawakan referensinya di sini.


Di kekristenan tidak ada aturan suami isteri ketika mereka menjadi budak ikatannya sudah tidak berlaku. Suami-isteri adalah suami isteri, siapa "melakukan" bukan dengan suami/isterinya berzinah. Siapa "melakukan" dengan yang sudah (pernah) bersuami/beristri (dan masih hidup suami/istri nya), juga berzinah. Mengingini meskipun tidak "melakukan" juga sudah berzinah

dan ini disempurnakan oleh Islam dengan:

Yang penting sah di hadapan penghulu, tidak berzinah.
Yang penting sudah diceraikan, bisa dinikahi, mau kawin cerai 10x juga tidak apa2, itu bukan berzinah.
Melakukan dengan budak, juga tidak berzinah.


NB: Saya bukan menolak bicara soal cerai, tapi nanti kita akan ke sana. Saya kira lebih baik bagi anda, saya dan semua yang membacanya, one topic at the time. Ok?


ok tapi jangan sampai seperti ini lagi, dalil yang anda tarik dari bible sendiri salah, nah hukum yang dari al qur'an juga salah. sebaiknya anda mengerti dan memahami apa yang anda tanyakan itu sendiri.. apa anda mau saya sendiri yang menyebutkannya daftar ayat-ayat dari bible tentang zinah itu sendiri?, sebagai kristiani malu dong, pelajari lagi yang dalam tenatang kitab2 agama anda. piss :heart: :heart: .. piss jangan tersinggung.. hehehe.. saya cuma ingin memotifasi anda mendalami agama anda sendiri kok..


Apanya yang jangan sampai seperti ini lagi? Jelas2 saya sudah tunjukkan yang mau dibahas perzinahannya koq anda maksa mengalihkan pembicaraan ke perceraian. Yang ditunjukkan kan kejadian sesudah cerai, menikah lagi = perzinahan. Perceraian nanti ada ayatnya sendiri.
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Akukomkamu » Sun Feb 20, 2011 8:48 pm

si pritelan kemana neh ??? hayoo...metal jangan malu2 nerusin di topik ini gw juga pingin tau mindset yg diciptakan islam unt diterapkan umatnya!!!


Piss... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Ahmadibejad » Sun Mar 06, 2011 11:54 pm

Udh ketemu belum jawabannya bung Pri?
Wah..bisa2 sama dg kasusnya bung HF neh...

"Gimana bung HF? Sudah ketemu belum?"
Ahmadibejad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby omkangkung » Mon Mar 07, 2011 8:07 am

setuju banget ama bro FOX.... gamparin terus tuh muslim2 yang oot... suruh balik ke topik..
tapi seperti yang sudah2... saat jurus andalan oot diredam... muslim gunakan jurus pamungkas.... KABOORRRRRR.....
User avatar
omkangkung
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2490
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby mamatmaniak » Mon Mar 07, 2011 8:33 am

Sekedar tambahan saja : Kalau dilihat dari sisi bahasa Tuhan Yesus adalah bahasa Aram, dan ini cikal bakal bahasa Arab. Akasra yang digunakan adalah Arab Gundul, tanpa pasangan. Sedang sekarang yang dipakai Islam adalah arab modifikasi, yang bisa menimbulkan multi tafsir juga, (lihat kesalahan bahasa dalam AlQuran by Hillman) Sedang Cara Sholat Kristen jauh lebih sulit daripada solat yang diajarkan Nabi Mohamad. Sampai sekarang Solat masih dilakukan 7 waktu, tidak ada perubahan sejak jaman Nabi Musa. Sedang di jaman Islam, solat yang asalnya 50 kali didiskon jadi 5 kali. Dari sisi ini saja bisa dipertanyakan, dalam bidang bahasa, aksara, dan cara sholat, apakah Islam menyempurnakan kekristenan ? [youtube] http://www.youtube.com/watch?v=v10f2HKXvls[youtube] [youtube] http://www.youtube.com/watch?v=t0yall6X ... re=related[/youtube]
User avatar
mamatmaniak
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 253
Joined: Mon Sep 01, 2008 9:21 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Foxhound » Mon Mar 07, 2011 9:55 am

omkangkung wrote:setuju banget ama bro FOX.... gamparin terus tuh muslim2 yang oot... suruh balik ke topik..
tapi seperti yang sudah2... saat jurus andalan oot diredam... muslim gunakan jurus pamungkas.... KABOORRRRRR.....


Nasib dah, thread gw berhenti di satu halaman lagi...... muslim emang mulut dan langkah kakinya doank yang besar.
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Musicman » Mon Mar 07, 2011 10:50 am

foxhound wrote;muslim emang mulut dan langkah kakinya doank yang besar.


Bung fox,
Thread anda “ISLAM PENYEMPURNA KEKRISTENAN” menurut saya sangat”abu-abu” dan memposisikan diri sedekat mungkin dengan batas “jurang”toleransi aturan yg dibuat FFI. Sekali melangkah salah, (maaf ) muslim didorong “masuk jurang”oleh moderator, jd saya bingung dengan ucapan anda :

“Muslim mulut besar dan langkah kakinya juga besar?”

Thread yg anda buat lbh cocok dan pas anda bahas pada web yg membolehkan membahas secara gamblang kedua sisi pada agama Kristen dan Islam, agar tidak “muslim Cuma bisa digebuki”di thread anda, tanpa muslim boleh membeberkan apa saja yg harus diluruskan oleh Islam untuk Kristen.

Bung fox, Sulit untuk bisa menerangkan maksud “meluruskan” tanpa membawa Doktrin2 kristen dan juga ayat2 alkitab.

Nihil meluruskan hal-hal yg dianggap salah tanpa membawa dan membahas apa saja yg dianggap salah dan di FFI bukan sesuatu yg mudah untuk membahas apa saja yg menjadi pertentangan (baca:meluruskan) Kristen oleh agama Islam.(OOT)

trims bung fox

salam
User avatar
Musicman
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Foxhound » Mon Mar 07, 2011 11:16 am

Musicman wrote:Nihil meluruskan hal-hal yg dianggap salah tanpa membawa dan membahas apa saja yg dianggap salah dan di FFI bukan sesuatu yg mudah untuk membahas apa saja yg menjadi pertentangan (baca:meluruskan) Kristen oleh agama Islam.(OOT)

trims bung fox

salam


Saya kan justru minta Islam mempromosikan dirinya di sini. Per topik. Saya sudah tulis, konsep Kristen soal perzinahan itu seperti ini.

Sub topic yang sekarang, Islam, promosikanlah Islam itu, menyempurnakan ajaran Kristen tentang perzinahan itu seperti apa.
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Teman » Mon Mar 07, 2011 11:50 am

Selamat memulai thread yg baru kembali bro Fox..
Harapan saya, Anda dapat terus menjaga diskusi & pembahasan pada 1 titik topik yang sedang dibicarakan, supaya kita semua bisa mendapatkan kesimpulan yg diharapkan.

Saya sendiri akan mencoba mengambil tempat sebagai sidang pembaca.

Sebagai komentar awal sebagai bagian dari sidang pembaca, saya (maaf) melihat cara penafsiran bung prekitiew sangat buruk terhadap ayat berikut:
5:32 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.


Anda (prekitiew) menterjemahkannya secara terpisah & parahnya seolah-olah sebagai alat untuk melegalkan perceraian dalam kalimat sebelumnya (Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah), sungguh tidak dapat diterima akal.

Maaf, pola pikir Anda masuk dalam kategori "keterlaluan" unlogicnya.

Sekali lagi maaf, saya menyampaikan pendapat pribadi saya mengenai ketidaklogisan Anda.

Terus terang, jika pola pikir seperti itu Anda terapkan dalam dunia nyata (dunia kerja, dll.), saya khawatir Anda akan menjadi orang yang paling sulit mengikuti jalannya pembicaraan pada waktu meeting.

Tetapi ada satu hal yg saya sadari mengapa Anda berpola pikir seperti itu, yaitu kemungkinan dari kebiasaan Anda dan para teman-teman Muslim dalam membaca kitab suci Anda, yg harus diterjemahkan & ditafsirkan kata per kata. Maaf jika salah.. Tetapi jika benar, ternyata begitu susahnya memahami kitab suci Anda.

OK, itu dulu. Sekali lagi, saya hanya menyikapi diskusi, dan ikut menyimak dan menikmati komunikasi yang berjalan. Hitung-hitung menambah pengertian & pemahaman saya.

Silahkan dilanjut kembali bung Fox, bung Prekitiew, dll. Saya kembali ke "belakang layar". Terima-kasih.
User avatar
Teman
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 420
Joined: Thu Jul 08, 2010 12:44 pm

Re: Islam penyempurna Kekristenan

Postby Musicman » Mon Mar 07, 2011 3:10 pm

lihat bung fox...

untuk membahas masalah zina dan sumpah palsu anda membawa dalil kristen (yg katanya antara satu ayat dengan ayat lain berhubungan) hasil pilihan anda sendiri bukan?sulit untuk Muslim menunjuk ayat lainnya yg tidak anda pilih sendiri.

Anda mengharap dan (maaf) mengejek, mempromosikan Meluruskan Kristen oleh Islam tanpa Membawa kebebasan muslim untuk mengambil ayat2 alkitab kristen dimana alkitab tsb sendiri adalah sumber yg harus diluruskan Islam (terbentur aturan FFI yg melarang OOT ke agama kristen)

yah tidak salah, kl anda akan diatas angin bung fox

Tulisan2 anda bermodelkan seperti ini, memang sulit ditanggapi muslim di FFI..sehingga anggapan anda bahwa

“Muslim mulut besar dan langkah kakinya juga besar?” berkenaan thread ini hrs dikoreksi

sedikit renungan untuk anda bung fox..terkait dengan "MULUT BESAR" dan kesucian Krsiten dalam berbicara..sudahkah anda menjaga MULUT anda?(maaf, juga untuk di bbrp post anda)

Permisi Moderator ..bukan niat saya mau OOT..

Matius 5:22
5:22 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus dihukum; siapa yang berkata kepada saudaranya: Kafir! harus dihadapkan ke Mahkamah Agama dan siapa yang berkata: Jahil! harus diserahkan ke dalam neraka yang menyala-nyala.

salam bung fox
User avatar
Musicman
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Next

Return to Islam vs Agama & Peradaban Lain



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users