. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

islam mulai menintimidasi buddha ?

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

islam mulai menintimidasi buddha ?

Postby ninjamarketing » Thu Oct 21, 2010 2:50 pm

anda boleh membacanya disini

http://buddhistzone.com/story/berita/21 ... ung-buddha

kebetulan saya ada family di tanjung balai , mengatakan bahwa alasan penurunan patung buddha ini karena para umat muslim cemburu bahwa patung buddha lbh tinggi dari mesjid :stun: ,

muslim atau mahluk awloh suka menindas minoritas dll

gimana menurut pendapat anda
ninjamarketing
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Thu Oct 21, 2010 2:44 pm

Re: islam mulai menintimidasi buddha ?

Postby Akukomkamu » Thu Oct 21, 2010 8:07 pm

ninjamarketing wrote:anda boleh membacanya disini

http://buddhistzone.com/story/berita/21 ... ung-buddha

kebetulan saya ada family di tanjung balai , mengatakan bahwa alasan penurunan patung buddha ini karena para umat muslim cemburu bahwa patung buddha lbh tinggi dari mesjid :stun: ,

muslim atau mahluk awloh suka menindas minoritas dll

gimana menurut pendapat anda


"Sebab di mana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri di situ ada kekacauan dan segala macam perbuatan jahat" (Yakobus 3:16)


Pisss.... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: islam mulai menintimidasi buddha ?

Postby Tuanku » Fri Oct 22, 2010 12:18 am

ajaran budha itu sesungguhnya penyimpangan dr ajaran agama Islam,pd masa kevakuman antar masa kenabian. jd terdistorsi,yg shrsnya menyembah Allah,jd salah tafsir thd seorang rasul yg disebut sbg sidharta gautama,lalu terjadi penyimpangan menyembah jin yg tinggal di patung budha. arca,patung dan gambar mahluk hidup mmg jd tempat favorit jin,jd alat efektif jin u/ memperdaya manusia,hrsnya berhala2 begitu dimusnahkan...spy manusia tak lagi tersesat.
User avatar
Tuanku
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: islam mulai menintimidasi buddha ?

Postby Akukomkamu » Fri Oct 22, 2010 5:59 am

Tuanku wrote:ajaran budha itu sesungguhnya penyimpangan dr ajaran agama Islam,pd masa kevakuman antar masa kenabian. jd terdistorsi,yg shrsnya menyembah Allah,jd salah tafsir thd seorang rasul yg disebut sbg sidharta gautama,lalu terjadi penyimpangan menyembah jin yg tinggal di patung budha. arca,patung dan gambar mahluk hidup mmg jd tempat favorit jin,jd alat efektif jin u/ memperdaya manusia,hrsnya berhala2 begitu dimusnahkan...spy manusia tak lagi tersesat.


Ajaran Budha itu adalah suatu kebudayaan seperti Hindu juga tapi semua yg diajarkan adalah kebaikan , ajaran Budha sama Hindu amat bertolak belakang dng ajaran islam kalo islam mengajarkan KEBEJATAN bagi pemeluknya.
Kasus diatas itu adalah bentuk dr sikap IRI HATI/PECEMBURU yg selalu ditanamkan oleh ajaran islam pada umatnya , apakah IRI HATI/PECEMBURU itu suatu yg baik ?

IRI HATI/PECEMBURU = SIFAT IBLIS!!!




Pisss... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: islam mulai menintimidasi buddha ?

Postby mad_cro_crot » Fri Oct 22, 2010 8:21 am

Tuanku wrote:ajaran budha itu sesungguhnya penyimpangan dr ajaran agama Islam,pd masa kevakuman antar masa kenabian. jd terdistorsi,yg shrsnya menyembah Allah,jd salah tafsir thd seorang rasul yg disebut sbg sidharta gautama,lalu terjadi penyimpangan menyembah jin yg tinggal di patung budha. arca,patung dan gambar mahluk hidup mmg jd tempat favorit jin,jd alat efektif jin u/ memperdaya manusia,hrsnya berhala2 begitu dimusnahkan...spy manusia tak lagi tersesat.


Gue kagak peduli ada jin atau kagak di patung dan itu hanya simbolis untuk memusatkan pikiran, yang penting niat uda focus ke sang Pencipta, yang penting apakah ajarannya berguna untuk kedamaian umat manusia. Makhlum, Islam kan diciptakan sebagai penyeimbang dunia dari agama-agama lainnya, untuk membuat dunia ini bergerak memang harus ada hitam - putih, positif - negatif. Tinggal menafsirkan saja Islam ada dalam posisi mana kalau membunuh dibenarkan. Males ngeladeni ABG labil kayak gini.
User avatar
mad_cro_crot
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 188
Joined: Tue Aug 04, 2009 4:16 am
Location: Gua HIra

Re: islam mulai menintimidasi buddha ?

Postby Tuanku » Fri Oct 22, 2010 10:41 am

Sang Pencipta melarang penyembahan lewat arca,patung,gambar yg menyerupai mahluk hidup krn disitulah jin menyesatkan manusia.
User avatar
Tuanku
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: islam mulai menintimidasi buddha ?

Postby kafirun_ali » Fri Oct 22, 2010 12:00 pm

@Tuanku
Bukankah batu hajar aswat yang demikian? Apabila tidak, kenapa batu tersebut tidak dikeluarkan atau dibuang saja dari dalam kabah?


Islam Penyair . . . Budha Pematung. . .. . . . . . . . Kalau Budha Nggak merasa terganggu dengan Syair 2 yang dikumandangkan 5 kali sehari. . . . . . . Mengapa islam harus terganggu hanya dengan keberadaan Patung yang diam membisu. . . .. . . . !!! Beragamalah dengan tidak meninggalkan nilai2 luhur kepribadian bangsa . . .. . . !!!
Salam bagi keanekaragaman beragama.
kafirun_ali
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 72
Joined: Thu Sep 30, 2010 8:31 pm

Re: islam mulai menintimidasi buddha ?

Postby kafirun_ali » Fri Oct 22, 2010 12:12 pm

Mengapa kalau masuk ke vihara harus melepas sendal atau sepatu ?
Vihara adalah tempat ibadah yang harus dipelihara keagungannya, oleh karena itu umat Buddha melepas sendal atau sepatu bila akan memasuki ruang vihara khususnya di ruang tempat patung Sang Buddha ditempatkan untuk dipuja dan tempat pembabaran Dhamma (Dhammasala) sebagai tanda penghormatan akan keagungan itu.

Mengapa kita di vihara harus bersujud tiga kali kepada patung Sang Buddha ?
Kita bersujud tiga kali kepada patung Sang Buddha dengan penuh kerendahan hati sebagai tanda penghormatan tertinggi kepada Sang Buddha, Dhamma dan Sangha.

Ia yang menghormati mereka yang patut dihormati
Yaitu para Buddha atau siswa-siswa-Nya
Yang telah dapat mengatasi rintangan-rintangan
Akan terbebas dari kesedihan dan ratap tangis

(Dhammapada 194)
Catatan :
Salah satu cara penghormatan adalah dengan melakukan sujud atau namaskara dengan lima titik menyentuh lantai yaitu dahi, kedua siku dan kedua lutut. Selain itu penghormatan dapat pula dilakukan dengan bersikap anjali (merangkapkan kedua belah tangan di depan dada).

Mengapa kita bersembayang menghadap ke altar ?
Dalam bersembayang kita menghadap ke altar karena kita harus menujukan perhatian kita sepenuh hati kepada Sang Buddha dan ajaran-Nya.

Mengapa umat Buddha kalau sedang melaksanakan Puja Bakti bersikap anjali ?
Umat Buddha melaksanakan Puja Bakti dengan bersikap anjali karena sikap itu merupakan sikap menghormat.

Mengapa kita diperciki air ?
Dalam upacara kita diperciki air pemberkahan sebagai perlambang pembersihan batin kita dari segala kekotoran batin.

Mengapa kalau kebaktian harus membaca paritta ?
Umat Buddha membaca paritta pada waktu kebaktian, karena dengan membaca paritta maka berarti mengulang ajaran Sang Buddha yang terdapat dalam paritta tersebut.

Catatan :
Kata paritta berarti perlindungan. Dengan membaca paritta maka diharapkan seseorang akan terlindung dari hal-hal yang tidak baik karena kekuatan pembacaan paritta tersebut.

Mengapa paritta memakai bahasa Pali ?
Paritta memakai bahasa Pali karena bahasa itulah yang dipakai dalam masyarakat ketika Sang Buddha masih hidup.

Mengapa di altar ada macam-macam barang, ada bunga apakah untuk keindahan altar ?
Di altar terdapat beberapa macam barang yaitu :
Patung Sang Buddha untuk mengingatkan umat Buddha akan Guru Agung mereka
Lilin sebagai lambang penerangan yang diajarkan oleh Sang Buddha
Dupa sebagai pengharum ruangan yang melambangkan keharuman nama seseorang agung yang memancar ke seluruh penjuru
Bunga yang indah sebagai penghormatan yang tulus kepada Sang Buddha dan melambangkan bahwa segala sesuatu akan berubah sebagaimana bunga yang indah itupun pada suatu saat akan layu
Air sebagai lambang kesucian yang membersihkan noda-noda

Harumnya bunga tak dapat melawan arah angin
Begitu pula harumnya kayu cendana
Tetapi harumnya kebajikan dapat melawan arah angin
Harumnya nama orang baik dapat menyebar ke segenap penjuru

(Dhammapada 54)
Mengapa kita berdoa di depan gambar atau patung Sang Buddha, apakah itu termasuk menyembah berhala ?
Kita berdoa di hadapan gambar atau patung Sang Buddha agar dapat memusatkan pikiran kita akan keagungan dan kesucian Sang Buddha. Dengan demikian maka kita akan terdorong untuk lebih mempelajari, menghayati dan melaksanakan ajaran Beliau. Hal ini tidak termasuk menyembah berhala karena kita tidaklah menyerahkan nasib kita sepenuhnya kepada gambar atau patung tersebut.

Catatan :
Penyembahan berhala terjadi apabila seseorang menggantungkan dirinya sepenuhnya kepada suatu gambar atau patung tanpa mengerti bahwa segala sesuatu yang menimpa dirinya adalah akibat perbuatannya sendiri dan bukan karena sebab di luar dirinya. Di dalam agama Buddha justru diajarkan bahwa seseorang harus melenyapkan kepercayaan bahwa upacara agama semata-mata dapat membebaskan manusia dari penderitaan, karena hal itu merupakan salah satu belenggu untuk mencapai kesucian.
kafirun_ali
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 72
Joined: Thu Sep 30, 2010 8:31 pm

Re: islam mulai menintimidasi buddha ?

Postby kafirun_ali » Fri Oct 22, 2010 12:16 pm

Sumber di atas:
www.samaggi-phala.or.id/naskahdamma_dtl ... ti=T&hal=0

Bagi yang masih seperti katak dalam tempurung yang pengetahuannya terbatas dan ingin mengetahui tentang agama Buddha bisa mengunjungi website di atas, seperti yang telah saya lakukan baru baru ini.

Wakum Dinukum Waliya Diin....
kafirun_ali
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 72
Joined: Thu Sep 30, 2010 8:31 pm

Re: islam mulai menintimidasi buddha ?

Postby POWER » Fri Oct 22, 2010 4:48 pm

Islam vs Islam= Bomb,
Islam vs Buddha= Bomb (they destroy Buddha’s statues/temple in Indonesia, Afghan),
Islam vs Jew= Bomb ,
Islam vs Christian= Bomb,
Islam vs Hindu= Bomb,
Islam vs Atheist= Bomb,
POWER
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 18
Joined: Wed Oct 20, 2010 12:28 pm

Re: islam mulai menintimidasi buddha ?

Postby truthneverchange » Fri Oct 22, 2010 7:45 pm

POWER wrote:Islam vs Islam= Bomb,
Islam vs Buddha= Bomb (they destroy Buddha’s statues/temple in Indonesia, Afghan),
Islam vs Jew= Bomb ,
Islam vs Christian= Bomb,
Islam vs Hindu= Bomb,
Islam vs Atheist= Bomb,


so the power of islam is bomb, right?
User avatar
truthneverchange
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1216
Joined: Fri Aug 10, 2007 1:37 pm
Location: lautan api [neraka] => http://www.youtube.com/watch?v=n-8MJ3Bivw8

Re: islam mulai menintimidasi buddha ?

Postby Doc Holliday » Fri Oct 22, 2010 7:46 pm

Tuanku wrote:ajaran budha itu sesungguhnya penyimpangan dr ajaran agama Islam,pd masa kevakuman antar masa kenabian. jd terdistorsi,yg shrsnya menyembah Allah,jd salah tafsir thd seorang rasul yg disebut sbg sidharta gautama,lalu terjadi penyimpangan menyembah jin yg tinggal di patung budha. arca,patung dan gambar mahluk hidup mmg jd tempat favorit jin,jd alat efektif jin u/ memperdaya manusia,hrsnya berhala2 begitu dimusnahkan...spy manusia tak lagi tersesat.

:rofl: :rofl: :rofl:
top dah si tuanku ini emang..top markotob.
kenapa ya allah swt tidak mengutus rasulnya atau menurunkan kitabnya di tempat ajaran budha ini berkembang?
malah memilih di tanah arab...mengapa?
:rock:
Doc Holliday
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 355
Joined: Sat Oct 09, 2010 9:27 am
Location: Old Wild West

Re: islam mulai menintimidasi buddha ?

Postby Tuanku » Fri Oct 22, 2010 9:09 pm

HA tetap dlm bentuk aslinya,batu dr surga,beda dg batu biasa yg dibuat manusia jd arca/patung mirip mahluk hidup,punya tangan,mata,kaki,leher ini tempat favorit jin u/ menyesatkan manusia. budah sbgmn agama2 lain adalah penyimpangan dr ajaran Islam sjk nabi Adam,nabi Isa,Musa,ibrahim hingga ajaran nabi Muhammad,yg semula mengajarkan keEsaan Allah,disesatkan jd menyembah patung/arca jin setan.
User avatar
Tuanku
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: islam mulai menintimidasi buddha ?

Postby murtad mama » Fri Oct 22, 2010 11:54 pm

Tuanku wrote:ajaran budha itu sesungguhnya penyimpangan dr ajaran agama Islam,pd masa kevakuman antar masa kenabian. jd terdistorsi,yg shrsnya menyembah Allah,jd salah tafsir thd seorang rasul yg disebut sbg sidharta gautama,lalu terjadi penyimpangan menyembah jin yg tinggal di patung budha. arca,patung dan gambar mahluk hidup mmg jd tempat favorit jin,jd alat efektif jin u/ memperdaya manusia,hrsnya berhala2 begitu dimusnahkan...spy manusia tak lagi tersesat.


biasanya nie kalau patung atau arca terbuat dari batu/kayu, asumsi, jika orng budhist menurut kamu menyembah patung/arca, terus gimana dnk dgn si batu v@g1n@ aka hajar aswad? :lol:

kan muslim doyan banget tuh pada cium itu batu, bukannya dulu ka'ba terdapat patung berhala, kok si ka'ba dan hajar aswad gak dihancurkan/dimusnahkan aja supaya tidak ada manusia menyembah kesana,tul gak

kalau muslims banyak bacot mau memusnahkan patung budha ataupun arca hindu, maka musnahkan terlebih dahulu si ka'bah dan si batu v@g1n@ aka hajar aswad, kan biar afdhol gitu loccch,

mosok mau menghancurkan barang orang karena barang orang tersebut kotor, tetapi barang sendiri lebih kotor dari barang orang tersebut tidak dihancurkan???, mbok logika ditaruh toh slims :lol:

Ingat loh slims, firman tuhan ente "لَكُمۡ دِينُكُمۡ وَلِىَ دِينِ"
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Re: islam mulai menintimidasi buddha ?

Postby Tuanku » Sat Oct 23, 2010 3:00 am

dasar kapir dodol. baca di tritnya sdh dijelaskan. Otak lu mesum bgt yah,sampai2 tuh kamu kl lihat lubang hidung papamu jg kamu bayangkan sbg lobang vagina. ha ha ha ha,dasar kapir piktor! liat bingkai HA eh bisa-bisanya dia samain dg saat dia lihat lubang telinga bapaknya yg dia pikir sbg lobang vagina. ha ha ha ha kapir mesum!
User avatar
Tuanku
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: islam mulai menintimidasi buddha ?

Postby ionlyone » Sat Oct 23, 2010 3:56 am

islam, budha, dll cm agama, ga bisa berbuat apa2 jadi ga bisa disalain, yg bisa disalain cuma orgnya aja kalo dia berbuat jahat..

jadi mana bisa islam mengintimidasi budha atau sebaliknya, juga yg lainnya..
tapi kalo orang yg merasa islam bisa mengintimidasi orang budha juga sebaliknya..
ionlyone
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 101
Joined: Tue Jan 26, 2010 1:09 am
Location: jakarta

Re: islam mulai menintimidasi buddha ?

Postby mad_cro_crot » Sat Oct 23, 2010 9:47 am

Tuanku wrote:Sang Pencipta melarang penyembahan lewat arca,patung,gambar yg menyerupai mahluk hidup krn disitulah jin menyesatkan manusia.


Lalu dimana kuasa Sang Pencipta jika tujuan kita menyembah Sang Pencipta melalui titik focus patung itu (analogi : senapan sniper harus ada titik focus) . Apakah Sang Pencipta diam saja jika tujuan umatnya menyembah Beliau tapi digoda oleh jin yang ada dipatung itu (seandainya ada), apakah Sang Pencipta terlalu lemah melawan jin jika itu notabene ciptaaNnya (itu pun kalau jin bener-bener ada).
User avatar
mad_cro_crot
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 188
Joined: Tue Aug 04, 2009 4:16 am
Location: Gua HIra

Re: islam mulai menintimidasi buddha ?

Postby mihokking » Sat Oct 23, 2010 10:30 am

Penghakiman adalah hak Tuhan Yang Maha Kuasa.

Siapa manusia sehingga mempunyai hak menghakimi sesamnya?

Tidak kuasakah Tuhan, Sehingga merlukan manusia untuk menolong-Nya?

Tuhan Maha Kuasa dan dapat menghukum manusia kalau menghendakinya.

Jangankan pribadi-pribadi

Seluruh langit & bumipun dapat dihancurkannya

Tapi kenapa belum dilakukan juga?

Karena Tuahan mengasihi kita dengan kasih yang kekal.

Tuhan menunggumu untuk medekat minta pengampunan serta engkau memiliki pengenalan yang lebih dalam lagi.

Tuhan yang benar memiliki kesabaran dan tidak suka membunuh, memiliki kesucian dan tidak menghendaki sex bebas termasuk pada budak dan pembantu.

Tuhan maha kasih.
mihokking
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 151
Joined: Thu May 27, 2010 12:45 pm

Re: islam mulai menintimidasi buddha ?

Postby Tuanku » Sat Oct 23, 2010 11:01 am

bukannya tuhan tak kuasa,tapi tuhan sudah menunjukkan cara beribadah,cara menyembah dengan benar,yaitu dg cara sholat,BUKAN dg menyembah melalui arca/patung/gambar mahluk hidup yg punya mata,leher,dll. krn itu hasil penyesatan jin. dg menyembah sang pencipta melalui arca/patung mk ini berarti sudah menyembah jin2 itu. tuhan tak pernah memerintahkan manusia menyembahNya lewat mahluk ciptaanNya spt pohon,sapi,dll apalagi melalui benda ciptaan manusia yg berujud tiruan mahluk hidup spt arca/patung/gambar dll.
User avatar
Tuanku
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: islam mulai menintimidasi buddha ?

Postby ninjamarketing » Sat Oct 23, 2010 2:54 pm

kayaknya org islam memank **** yah , tukang curiga ,tukang membunuh dan tukang cemburu , itu sebabnya isalm non toleransi .
selalu mengintimidasi agama lain
ingat kita ke vihara bukan menyembah patungnya kita menghargai ajaran beliau yang tanpa darah dan tanpa pemaksaan menyebarkan ajaranya
saya sarankan jika anda tidak tahu ttg suatu agama , jangan applikasikan qur-an anda ke agama lain tidak cocok :rofl:
ninjamarketing
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Thu Oct 21, 2010 2:44 pm

Next

Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users