. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

ISLAM menginspirasi TERORISME di INDONESIA

Hal2 yang menyebabkan terjadinya teror dalam Islam dan kaitannya dengan Jihad.

ISLAM menginspirasi TERORISME di INDONESIA

Postby SUAMI MURTAD » Thu Aug 27, 2009 9:18 am

Dalam sejarah di Indonesia, sudah terjadi beberapa aksi terorisme yang mencemaskan, baik dari sisi keamanan nasional, maupun dari sisi kemanusiaan.

Koran elektronika nasional mencatat telah terjadi sedikitnya 26 kali ledakan bom selama tahun 2000 hingga 2009.


Pengeboman ini adalah bentuk terorisme karena Menurut Black’s Law Dictionary, wiki indonesia:
Terorisme adalah kegiatan yang melibatkan unsur kekerasan atau yang menimbulkan efek bahaya bagi kehidupan manusia yang melanggar hukum pidana (Amerika atau negara bagian Amerika), yang jelas dimaksudkan untuk: a. mengintimidasi penduduk sipil. b. mempengaruhi kebijakan pemerintah. c. mempengaruhi penyelenggaraan negara dengan cara penculikan atau pembunuhan .


Dari berbagai pengakuan dan investigasi motif pelaku bom di Indonesia, serta pendapat beberapa analis di Indonesia, maka pengertian di atas cocok dengan motif dari tindakan aksi-aksi bom tersebut. Pengakuan hasil investigasi dan kesimpulan analis tersebut umumnya merujuk kepada :
ISLAM (kebanyakan bukti dari aksi bom yang telah ada) merupakan motivator dan inspirator kelakuan / tindakan bom yang dilakukan di Indonesia.

Berikut, ada satu lagi bukti yang tertulis di trit forum Arrahmah dan lagi di Harian Jawa Pos (Rabu, 26/8/09) yang berisi mengenai doktrin yang meracuni pelaku teror :
Buku-Buku ''Teroris''
Oleh: Anang Harris Himawan


SETIAP aksi penggerebekan hingga penangkapan, aparat juga selalu menemukan barang bukti. Barang bukti itu bukan hanya berupa bahan baku bom atau bom-bom yang siap ledak, melainkan juga buku-buku atau media cetak yang dianggap menjadi sumber inspirasi serta pembangkit energi "jihad" mereka.

Yang menjadi pertanyaan adalah: Apakah buku-buku yang ditemukan aparat tersebut benar-benar menginspirasi pelaku untuk berbuat teror? Ataukah karena pelaku "salah" dalam memahami isi buku itu ?

Buku (Bukan) Teroris?

Buku merupakan media pengetahuan yang hingga kapan pun akan menjadi sumber inspirasi pembacanya, sebagai gerbang pengetahuan serta penyambung sejarah antargenerasi. Terkait ditemukannya banyak buku "agama" dalam setiap peristiwa penggerebekan dan penangkapan teroris, itu menjadi keprihatinan tersendiri di kalangan perbukuan dan peminat baca, hingga muncul pertanyaan-pertanyaan di atas.

Namun, kurang bijak kalau kita terburu-buru menyimpulkannya. Pertama, kalau memang buku-buku itu "benar-benar" menginspirasi pelaku teror, apakah berarti buku-buku itu dapat dijadikan "tertuduh" sebagai sumber penebar teror? Kalau memang "ya", rentetannya akan panjang, karena terkait penerbit dan pengarang.

Bagaimana dengan karya terjemahan? Hal itu tidak bisa dikaitkan dengan penerbit asal, melainkan pihak penerjemah maupun penerbit dalam negeri (Indonesia). Sebab, buku itu tidak akan berwujud dalam bahasa Indonesia kalau tidak ada yang menerjemahkan. Buku itu juga tidak akan tersebar, terbit, dan tercetak kalau tidak ada lembaga yang menerbitkan dan memperbanyaknya. Dengan demikian, lembaga penerbit dan yang memperbanyaknya, boleh jadi, ikut bertanggung jawab.

Kedua, kalau yang menjadi sebab adalah kesalahan dalam memahami isi buku, mutlak yang menjadi tertuduh adalah pelaku. Buku-buku tersebut beserta rentetan yang di belakangnya (pengarang/penerbit) bebas dari segala tuduhan.

Lembaga Sensor

Maraknya buku-buku menjadi barang bukti dalam setiap aksi penggerebekan teroris, mestinya perlu segera disikapi berbagai pihak terkait. Terlebih yang banyak ditemukan adalah buku-buku hasil terjemahan -khususnya dari bahasa Arab- yang kita tahu bersifat free untuk diterjemahkan. Artinya, tanpa memerlukan izin pengarang dan penerbit asal, semua orang bebas menerjemahkan dan menerbitkannya. Inilah yang menjadi peluang masuknya pengetahuan "paham asing" yang belum tentu selaras dengan citra keindonesiaan (kesantunan dan kebhinekaan). Buku-buku jenis ini membanjiri pasar perbukuan tanah air.

Judul-judulnya pun kadang sudah diubah dari judul aslinya, karena memang trik market. Dan, itulah yang menjadikan peminat buku dan konsumen. Bila tidak jeli dalam memilih dan membeli, hanya akan terjebak dalam keindahan judul yang belum tentu seindah, semutu, dan semanfaat isinya.

Untuk itulah secepatnya kita mengambil sikap. Kalau tidak, hal itu akan memperburuk citra perbukuan dan lembaga penerbitan. Ikapi pun harus ikut bertanggung jawab atas "kelalaiannya" mengontrol maraknya terbitan-terbitan dan hasil terjemahan dari bahasa asing yang kontraproduktif tersebut.

Pertama, memang, tidak semua jenis buku hasil terjemahan dari bahasa asing (Arab khususnya) memiliki muatan propaganda, teror, dan radikal. Untuk menentukan ada tidaknya muatan di atas, diperlukan lembaga kontrol, termasuk lembaga yang menaunginya, baik itu Ikapi sebagai lembaga tertinggi penerbitan di Indonesia, atau MUI, atau kejaksaan/Polri; atau badan bersama yang berisi perwakilan dari setiap lembaga di atas.

Sebagaimana film yang punya Lembaga Sensor Film, demikian pula penerbitan/penerjemahan buku pun perlu lembaga kontrol, khususnya untuk mengantisipasi penyebaran virus-virus kontraproduktif, semacam paham-paham yang dapat menyemaikan benih terorisme.

Tanpa adanya lembaga, aturan, atau undang-undang (beserta konsekuensinya) yang mengontrol dari pihak terkait -yakni sinergitas Ikapi, MUI, dan departemen lintas di bawah Polhukam-penyebaran buku-buku itu akan sulit terkontrol, dan paham-paham kontra keindonesiaan tersebut akan tumbuh subur serta sewaktu-waktu bisa menjadi bom waktu lagi!

Kedua, alangkah lebih baik kalau Polri bukan hanya membentuk Densus 88 sebagai lembaga atau desk antiteror seperti perwujudannya yang sekarang ini; dipersenjatai, pakai topeng, dan sebagainya. Justru yang paling utama adalah desk antiteror yang bertugas melakukan kontra ideologi. Sebab, para pelaku teror justru bersumber dan terinspirasi dari pemahaman atau ideologi (yang salah satunya bersumber dari bacaan), dan inilah yang secepatnya perlu diantisipasi.

Desk antiteror kontra ideologi ini tidak harus dari internal Polri atau militeristik. Mereka bisa saja direkrut dan dibentuk dari kalangan akademisi, pesantren, dan masjid yang peduli terhadap nasib bangsa, khususnya dalam mengantisipasi paham-paham persemaian terorisme, tak terkecuali mengontrol bersemainya paham kontraproduktif melalui buku.

Memang, sebenarnya itu dilakukan Departemen Agama sebagai lembaga terkait. Namun, karena penangannya kurang optimal -kalau tidak boleh dikatakan gagal-, tidak ada salahnya Polri mengambil alih. Ini karena terkait tanggung jawabnya sebagai garda depan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan hidup masyarakat.

Saya kira ikhtiar apa pun untuk mempersempit bersemainya paham teroris perlu terus dilakukan, tak terkecuali memperkecil perkembangannya melalui bahan bacaan, buku khususnya. Dan, ini menjadi tantangan bagi Polri. (*)
User avatar
SUAMI MURTAD
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 441
Joined: Thu Apr 16, 2009 2:43 am

Re: ISLAM menginspirasi TERORISME di INDONESIA

Postby SUAMI MURTAD » Thu Aug 27, 2009 9:52 am

Harian Jawa Pos (Rabu, 26/8/09) mencatat :
Pertama, kalau memang buku-buku itu "benar-benar" menginspirasi pelaku teror, apakah berarti buku-buku itu dapat dijadikan "tertuduh" sebagai sumber penebar teror? Kalau memang "ya", rentetannya akan panjang, karena terkait penerbit dan pengarang.

Menurut saya, bukan bukunya yang harus jadi "tertuduh", tapi doktrin-nya.

Harian Jawa Pos (Rabu, 26/8/09) mencatat :
.....buku hasil terjemahan dari bahasa asing (Arab khususnya) memiliki muatan propaganda, teror, dan radikal. Untuk menentukan ada tidaknya muatan di atas, diperlukan lembaga kontrol, termasuk lembaga yang menaunginya, baik itu Ikapi sebagai lembaga tertinggi penerbitan di Indonesia, atau MUI, atau kejaksaan/Polri; atau badan bersama yang berisi perwakilan dari setiap lembaga di atas.

Nah tuh..., di sinilah benang merahnya : Islam berada di balik propaganda, teror, dan radikal, ancaman bagi umat manusia.

Harian Jawa Pos (Rabu, 26/8/09) mencatat :
Kedua, alangkah lebih baik kalau Polri bukan hanya membentuk Densus 88 sebagai lembaga atau desk antiteror seperti perwujudannya yang sekarang ini; dipersenjatai, pakai topeng, dan sebagainya. Justru yang paling utama adalah desk antiteror yang bertugas melakukan kontra ideologi. Sebab, para pelaku teror justru bersumber dan terinspirasi dari pemahaman atau ideologi (yang salah satunya bersumber dari bacaan), dan inilah yang secepatnya perlu diantisipasi.

Ideologi apa? Ya Islam lah...

Harian Jawa Pos (Rabu, 26/8/09) mencatat :
Tanpa adanya lembaga, aturan, atau undang-undang (beserta konsekuensinya) yang mengontrol dari pihak terkait -yakni sinergitas Ikapi, MUI, dan departemen lintas di bawah Polhukam-penyebaran buku-buku itu akan sulit terkontrol, dan paham-paham kontra keindonesiaan tersebut akan tumbuh subur serta sewaktu-waktu bisa menjadi bom waktu lagi!


Maksud penulis adalah :
Umat MUSLIM, semua unsur ISLAM di INDONESIA, mulai sekarang WASPADALAH akan ancaman doktrin Islam terhadap KELANJUTAN NEGARA DAN BANGSA INDONESIA.

Wahai Umat MUSLIM INDONESIA, sadarlah..... ISLAM adalah AGAMA BERBAHAYA....!
TINGGALKAN ISLAM, SONGSONGLAH KEDAMAIAN & KEMAKMURAN
User avatar
SUAMI MURTAD
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 441
Joined: Thu Apr 16, 2009 2:43 am

Re: ISLAM menginspirasi TERORISME di INDONESIA

Postby ibnu sabil » Tue Sep 08, 2009 11:51 pm

males ah.. ke neraka kok ngajak2.. oh iya salam ya buat setan.. :rolling: :snakeman:
ibnu sabil
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 35
Joined: Tue Sep 08, 2009 11:36 pm

Re: ISLAM menginspirasi TERORISME di INDONESIA

Postby Yehuda » Tue Sep 08, 2009 11:55 pm

:toimonster:

Komentarnya yang berbobot lah...mau debat kusir mah disitus sebelah aja...

Peace...
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: ISLAM menginspirasi TERORISME di INDONESIA

Postby 4urfreedom » Wed Sep 09, 2009 12:00 am

ibnu sabil wrote:males ah.. ke neraka kok ngajak2.. oh iya salam ya buat setan.. :rolling: :snakeman:


Sudahkah anda menjadi seorang mujahid ??? apa anda telah memerangi kapir ??? apakah muhammad ke surga ??? jika belum bagaimana anda merasa yakin ke surga ??? jika yakin apa dasarnya apa jaminannya ???

Kalau benar gue mau ikut dong. :yawinkle:
4urfreedom
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 624
Joined: Thu Mar 05, 2009 8:52 am

Re: ISLAM menginspirasi TERORISME di INDONESIA

Postby ibnu sabil » Wed Sep 09, 2009 4:20 am

4urfreedom wrote:
Sudahkah anda menjadi seorang mujahid ??? apa anda telah memerangi kapir ??? apakah muhammad ke surga ??? jika belum bagaimana anda merasa yakin ke surga ??? jika yakin apa dasarnya apa jaminannya ???

Kalau benar gue mau ikut dong. :yawinkle:


mujahid?? ya tentu saja.. saya belajar di jalan Allah, puasa karena Allah, saya tetap beribadah pada Allah, dan saat ini masih memperjuangkan agama Allah.. bagi saya itu jihad.
kafir yang perlu diperangi adalah yang menyerang kami secara nyata.. sampai sekarang belum ada yg berani tuh.. karena saya juga menghargai mereka.
nabi Muhammad ke surga, insyaAllah.. cuma Allah yang tahu.. tujuan saya bukan surga.. tapi keikhlasan hati menjalankan perintah Allah dan mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat.. apapun bentuknya.. entah surga atau bentuk apapun itu..
pertanyaan terakhir hanya akan saya jawab pada siapapun yang mengimani Allah swt sebagai Tuhan satu satunya dan mengakui Muhammad utusan Allah swt,,

makasih kk atas pertanyaannya,,

:green:
ibnu sabil
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 35
Joined: Tue Sep 08, 2009 11:36 pm

Re: ISLAM menginspirasi TERORISME di INDONESIA

Postby Jarum_Kudus » Wed Sep 09, 2009 6:02 am

ibnu sabil wrote:kafir yang perlu diperangi adalah yang menyerang kami secara nyata.. sampai sekarang belum ada yg berani tuh..

BELON ADA YANG BERANI?? Lha ribuan kafir di FFI yang setiap hari mencaci-maki Muhammad ini lalu kau anggap apa? Jelas kami di dunia maya ini sudah terbukti berani memaki-maki Nabi Islam dan sekalian tuhan ciptaannya, sebab kamu gak bisa menyentuh kami. Hebatnya teknologi kafir internet ini, ya? Internet benar2 penemuan tercanggih kafir di segala abad. Mampus dah Islam dengan teknologi internet.

Di jaman dulu sih kafir2 yang berani mengritik Islam dipancungi dengan cepat, jadi kafir pada bungkam. Tapi jaman sekarang, mana bisa lagi Muslim melakukan hal seperti itu? Mau bacok ato pancunk syafa? Yang ada cuman tulisannya doank di dunia maya. Hihihi.... mokatlah Islam yang tak bisa menjamah fisik musuh, sedangkan musuh dengan bebasnya bisa mengungkapkan segala kebusukan dan kenajizan Islam yang dulu (sebelum jaman internet) tertutup rapat2. Misalnya satuu aja contohnya: Dulu para Muslim Indonesia tidak pada tahu bahwa Muhammad itu pedofil. Tapi di jaman internet sekarang, syafa sih Muslim Indonesia yang masih kagak tahu bahwa junjungannya doyan memerawani anak kecil ingusan?
User avatar
Jarum_Kudus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: ISLAM menginspirasi TERORISME di INDONESIA

Postby Yehuda » Wed Sep 09, 2009 7:47 am

:finga:

Internet cara cepat dan mantap...

Peace...
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: ISLAM menginspirasi TERORISME di INDONESIA

Postby a_man » Wed Sep 09, 2009 10:15 am

Waduh, gawat, bisa2 quran kena sensor tuh.
Buruan diedit, slim.
Waduh, mentok lagi, kan quran gak boleh berubah ya ?
Ya udahlah, umpetin ato bakar aja tuh buku.
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4319
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: ISLAM menginspirasi TERORISME di INDONESIA

Postby ibnu sabil » Wed Sep 09, 2009 1:33 pm

Jarum_Kudus wrote:BELON ADA YANG BERANI?? Lha ribuan kafir di FFI yang setiap hari mencaci-maki Muhammad ini lalu kau anggap apa? Jelas kami di dunia maya ini sudah terbukti berani memaki-maki Nabi Islam dan sekalian tuhan ciptaannya, sebab kamu gak bisa menyentuh kami. Hebatnya teknologi kafir internet ini, ya? Internet benar2 penemuan tercanggih kafir di segala abad. Mampus dah Islam dengan teknologi internet.

Di jaman dulu sih kafir2 yang berani mengritik Islam dipancungi dengan cepat, jadi kafir pada bungkam. Tapi jaman sekarang, mana bisa lagi Muslim melakukan hal seperti itu? Mau bacok ato pancunk syafa? Yang ada cuman tulisannya doank di dunia maya. Hihihi.... mokatlah Islam yang tak bisa menjamah fisik musuh, sedangkan musuh dengan bebasnya bisa mengungkapkan segala kebusukan dan kenajizan Islam yang dulu (sebelum jaman internet) tertutup rapat2. Misalnya satuu aja contohnya: Dulu para Muslim Indonesia tidak pada tahu bahwa Muhammad itu pedofil. Tapi di jaman internet sekarang, syafa sih Muslim Indonesia yang masih kagak tahu bahwa junjungannya doyan memerawani anak kecil ingusan?


bahkan dunia menamakan diri mereka "barat" untuk menyerang Islam.. mereka takut mengeluarkan jati diri mereka.. saya marah membabibuta, itu yang anda mau.. islam melarang umatnya untuk mengikuti hawa nafsunya.. jika harus membunuh, maka janganlah dalam keadaan marah.. jika anda sekalian menggunakan fisik, kami membela dengan fisik, jika anda menggunakan dunia maya, kamipun membela diri di dunia maya.. ah, banyak juga kok kebusukan agama lain (ga perlu kan dibahas..).. kalo masalah agama ane.. buat ane itu bukan kesalahan, karena ente udah terkonstruksi pemikiran barat yang entah dari peradaban mana datangnya.. saya ga perlu mencaci kalian.. tuhan kalian sudah merendahkan kalian sendiri.. hayo apa keyakinan kalian?
ibnu sabil
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 35
Joined: Tue Sep 08, 2009 11:36 pm

Re: ISLAM menginspirasi TERORISME di INDONESIA

Postby kutukupret » Wed Sep 09, 2009 2:09 pm

ibnu sabil wrote:bahkan dunia menamakan diri mereka "barat" untuk menyerang Islam.. mereka takut mengeluarkan jati diri mereka.. saya marah membabibuta, itu yang anda mau.. islam melarang umatnya untuk mengikuti hawa nafsunya.. jika harus membunuh, maka janganlah dalam keadaan marah.. jika anda sekalian menggunakan fisik, kami membela dengan fisik, jika anda menggunakan dunia maya, kamipun membela diri di dunia maya.. ah, banyak juga kok kebusukan agama lain (ga perlu kan dibahas..).. kalo masalah agama ane.. buat ane itu bukan kesalahan, karena ente udah terkonstruksi pemikiran barat yang entah dari peradaban mana datangnya.. saya ga perlu mencaci kalian.. tuhan kalian sudah merendahkan kalian sendiri.. hayo apa keyakinan kalian?


Namanya TEROR pasti membabi buta ya ???
padahal rasul yang mempelopori Lahirnya TEROR sudah tewas. :green:
Pelopor = Konstruksi atau Fondasi adanya Teror ???

Bukhari 4:52:220
Rasul Allah bersabda : "Aku telah mencetak kemenangan2 dengan TEROR"

apakah rasul tersebut layak di sebut penjahat ?
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: ISLAM menginspirasi TERORISME di INDONESIA

Postby SUAMI MURTAD » Wed Sep 09, 2009 6:06 pm

ibnu sabil wrote:bahkan dunia menamakan diri mereka "barat" untuk menyerang Islam.. mereka takut mengeluarkan jati diri mereka.. saya marah membabibuta, itu yang anda mau.. islam melarang umatnya untuk mengikuti hawa nafsunya.. jika harus membunuh, maka janganlah dalam keadaan marah.. jika anda sekalian menggunakan fisik, kami membela dengan fisik, jika anda menggunakan dunia maya, kamipun membela diri di dunia maya.. ah, banyak juga kok kebusukan agama lain (ga perlu kan dibahas..).. kalo masalah agama ane.. buat ane itu bukan kesalahan, karena ente udah terkonstruksi pemikiran barat yang entah dari peradaban mana datangnya.. saya ga perlu mencaci kalian.. tuhan kalian sudah merendahkan kalian sendiri.. hayo apa keyakinan kalian?


Islam itu berarti agama apa ya ? Kok boleh membunuh sesama manusia....?

Allah SWT yg ngajarin toh ????



Ini bukti lagi..., Islam memang agama XXXXXxxxxxXXXXX*****************....!
User avatar
SUAMI MURTAD
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 441
Joined: Thu Apr 16, 2009 2:43 am

Re: ISLAM menginspirasi TERORISME di INDONESIA

Postby ibnu sabil » Thu Sep 10, 2009 12:25 pm

oh jadi maksud anda yg bener tuh saat nyawa anda terancam, maka sikap yg benar adalah menyerah dan pasrah orang lain membunuh anda?

yah gw hargai kalo anda tipe orang yg bgtu.. kalo agama saya sih memperbolehkan melakukan perlawanan jika nyawa ataupun hak-hak asasi kita terancam.. tentunya sebelumnya kita harus memisahkan antara yg hak dan yg bathil..

peace.
ibnu sabil
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 35
Joined: Tue Sep 08, 2009 11:36 pm

Re: ISLAM menginspirasi TERORISME di INDONESIA

Postby Yehuda » Thu Sep 10, 2009 12:34 pm

ibnu sabil wrote:oh jadi maksud anda yg bener tuh saat nyawa anda terancam, maka sikap yg benar adalah menyerah dan pasrah orang lain membunuh anda?
yah gw hargai kalo anda tipe orang yg bgtu.. kalo agama saya sih memperbolehkan melakukan perlawanan jika nyawa ataupun hak-hak asasi kita terancam.. tentunya sebelumnya kita harus memisahkan antara yg hak dan yg bathil...


Kang, kenyataan di lapangan itu berbeda dengan yang keluar dari congor ente. Islam ga pernah terancam di Indonesia kita yang tercinta ini tapi tetap saja teror di Indonesia ini disebabkan oleh orang-orang yang berjihad atas nama allah seperti noordin dan kawan-kawan, jadi sekali lagi pernyataan ente diatas hanya sebatas teori sama seperti quran ente.

Peace...
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: ISLAM menginspirasi TERORISME di INDONESIA

Postby ibnu sabil » Thu Sep 10, 2009 12:41 pm

yg salah bukan islamnya.. tp orangnya kan? buktinya pendapat saya berbeda kan dengan bombers itu? keterbatasan itu ada dalam diri manusia, bukan Allah.. dewan inquisisi gereja pada abad ke-12 juga pernah melakukan pembantaian besar2an kan, dan umat kristen mengatakan itu kesalahan gereja saat itu.. mereka bilang bukan ajaran kristen yg mengajarkan itu.. dan saya menghargai itu..
ibnu sabil
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 35
Joined: Tue Sep 08, 2009 11:36 pm

Re: ISLAM menginspirasi TERORISME di INDONESIA

Postby Yehuda » Thu Sep 10, 2009 12:53 pm

](*,)

Ente lagi-lagi menyalahkan pengikut dalam hal ini yang mengamalkan ajaran islam itu sendiri.
Apa ente ga bisa melihat dengan jernih kalau semua yang mereka lakukan berdasarkan kitab ente sendiri.

"Tidak mungkin orang mau mati untuk alasan yang tidak jelas kang, kecuali orang itu sudah tidak waras"

Peace...

:roll:
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: ISLAM menginspirasi TERORISME di INDONESIA

Postby ibnu sabil » Fri Sep 11, 2009 5:50 pm

yaiyalah.. coba anda simak profil bombers.. mereka rata2 muslim yg punya semangat jihad.. mereka beriman, namun pihak "behind the scene" memanfaatkan itu untuk kepentingan kelompok yang salah jalan..
kalaupun mau jihad, tantang dari depan mukanya langsung.. tidak dari belakang diam2 trus "Dhruer!!!" atau mencaci maki lewat dunia maya ini.. jihad itu perang.. perang tidak harus mengangkat senjata.. dan perang itu tindakan seorang ksatria.. bukan pengecut..
inilah jika agama sudah dipolitisir.. karena benci thd negara atau rezim tertentu.. agama dijadikan alasan.. padahal belum tentu benar...

anda pernah tau filosofi lebah? itulah Islam..
membela diri sampai mati, melindungi ratu dan sarangnya (Allah dan agamanya).. mengambil dari yang baik untuk menghasilkan yg baik (madu dari bunga menjadi madu yg dapat dikonsumsi yang sangat bermanfaat)..

jika mereka rela mati untuk bom bunihdiri itu, berarti mereka belajar Islam dengan cara yg salah.. seperti anda yg memahami islam secara salah..
ibnu sabil
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 35
Joined: Tue Sep 08, 2009 11:36 pm

Re: ISLAM menginspirasi TERORISME di INDONESIA

Postby Yehuda » Fri Sep 11, 2009 5:55 pm

jika mereka rela mati untuk bom bunihdiri itu, berarti mereka belajar Islam dengan cara yg salah.. seperti anda yg memahami islam secara salah..


Ane kutip segitu aja tuh postingan ente, tunjukkan dimana ane salah memahami islam?
Karena ane sangat memahami islam makanya ane berkata apa adanya.

Ente jangan buta hati, buta mata bolehlah...ente mau jualan obat batuk tapi banyak yang complain kalau obatnya ga manjur. Apa iya ente akan terus julan obat itu?

Peace...

:lol:
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: ISLAM menginspirasi TERORISME di INDONESIA

Postby ibnu sabil » Fri Sep 11, 2009 6:51 pm

Yehuda wrote:Ane kutip segitu aja tuh postingan ente, tunjukkan dimana ane salah memahami islam?
Karena ane sangat memahami islam makanya ane berkata apa adanya.

Ente jangan buta hati, buta mata bolehlah...ente mau jualan obat batuk tapi banyak yang complain kalau obatnya ga manjur. Apa iya ente akan terus julan obat itu?

Peace...

:lol:


sangat paham?? waw.. hebat..
Allah hanya membutakan mata dan hati kafir.
begini saya akan menjawab dengan sebuah pertanyaan.. sebutkan saja satu kesalahan dalam islam menurut anda..

terimakasih.
ibnu sabil
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 35
Joined: Tue Sep 08, 2009 11:36 pm

Re: ISLAM menginspirasi TERORISME di INDONESIA

Postby AkuAdalahAing » Fri Sep 11, 2009 7:03 pm

ibnu sabil wrote:jika mereka rela mati untuk bom bunihdiri itu, berarti mereka belajar Islam dengan cara yg salah.. seperti anda yg memahami islam secara salah..

Kalau ada yang menyambut bangkai para teroris itu dan memberi gelar pahlawan islam kepada para bangkai itu, menurut anda mereka islam yang salah tidak ???
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Next

Return to Terorisme & Jihad Dalam Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users