. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Islam Mengharuskan Sunat

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Re: Islam Mengharuskan Sunat

Postby endfinal » Wed Mar 23, 2011 8:11 pm

jenang74.....mana bukti alquran dan hadits shahih bilang muhammad disunat?
dari ayat alkitab yg anda kutip ditulis aturan sunat adalah bagi anak laki2 berusia 8 hari. apakah islam meneruskan cara yg sama seperti yg alkitab ajarkan?

segitu dulu deh supaya ente gak lari oot terlalu jauh. thanks.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Islam Mengharuskan Sunat

Postby endfinal » Thu Mar 24, 2011 5:07 am

"jenang74"
endfinal wrote:jenang74.....mana bukti alquran dan hadits shahih bilang muhammad disunat?
dari ayat alkitab yg anda kutip ditulis aturan sunat adalah bagi anak laki2 berusia 8 hari. apakah islam meneruskan cara yg sama seperti yg alkitab ajarkan?

segitu dulu deh supaya ente gak lari oot terlalu jauh. thanks.


Inilah pertanyaaannn yg dilontarkan dengan penuh kebanggaan oleh Pandito Roy Jonesss saat debat dengan Ust Mokoginta ..... bolak balik itu saja .... sunat itu diajarkan Rasullullah dan dinyatakan dalam Hadist .... bukan di Alquran .... eh elo sunat kagak??

saya Kristen dan sudah disunat. alasan saya sunat bukan karena alkitab tapi hanya untuk kesehatan, kebersihan dan keindahan saja. anak laki2 saya pun sudah disunat selagi bayi. semua dilakukan bukan karena alasan agama karena bagi saya sunat tidak menyelamatkan. sama sekali tidak ada terbersit dipikiran saya untuk bersunat demi agama dan alkitab.

nah sekarang kembali ke topik dan jangan oot kemana2. jika anda bangga dengan islam yg mengharuskan sunat. apakah anda bisa jawab pertanyaan saya di atas dengan jelas tanpa muter2 ke pertanyaan pribadi dan ke agama sebelah?? silakan anda tulis jawaban ust mokoginta atau jawaban anda sendiri di sini. saya ingin melihat jawabannya.

thanks.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Islam Mengharuskan Sunat

Postby endfinal » Thu Mar 24, 2011 8:59 am

jenang74 wrote:Endfinal .... ga masalah anda mau sunat karena kebersihan bukan karena perintah agama/allah .....
Memang beda ... ajaran agama anda ....

makanya orang kristen suka suka ... mau sunat kek endak kek ... mau sunat 2 kali pun terserah ..... hahahaha .... monggo tdk ada masalah.

jenang74 muslim penyembah batu hitam berhala berbentuk vagina....
anda tidak bisa menjawab dan TS pun keok.

jadi mari kita close thread ini dengan kesimpulan :
1. alquran tidak mengajarkan dan tidak mengharuskan sunat
2. ajaran sunat islam ada di hadist yang adalah ajaran dan aturan manusia saja
3. muslim bersunat karena ikut2an Yahudi dan ikut hadits bukan ikut allah swt dalam alquran
4. sunat islam tidak meneruskan sunat Abraham dalam alkitab
5. nabi islam muhammad tidak sunat tapi umatnya pada belagu kalau agamanya ngajarin sunat.
6. orang ngaku nabi penutup nabi Yahudi tapi tidak bersunat yg benar sesuai cara Yahudi....maka orang itu jelas nabi palsu.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Islam Mengharuskan Sunat

Postby endfinal » Thu Mar 24, 2011 9:30 am

jenang74 wrote:Bro endfinal .... mari kita tutup dengan keimpulan :

MARILAH KITA SUNAT (BAGI YG BLM SUNAT) .... KARENA SUNAT ITU SESUAI DENGAN PERINTAH AGAMA ......

monggo

allah swt dan alquran tidak memerintahkan sunat bagi umatnya. perintah dan ajaran sunat hanya ada di hadits. itu menandakan sunat islam bukan perintah allah swt tapi ajaran manusia. so...silakan muslim bersunat sesuai dengan ajaran manusia.

ajaran sunat di agama sebelah sudah jadi urusan mereka. ente muslim urus diri sendiri saja. bagi saya untuk apa ente banggain sunat jika itu perintah manusia, cara manusia dan nabinya sendiri gak sunat.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Islam Mengharuskan Sunat

Postby Murtadiningrat » Thu Mar 24, 2011 9:35 am

EH UDAH DITUTUP THO ? SI JENANG UDAH KEOK THO ?
JADI KESIMPULANNYA MUHAMMAD ITU JARKONI ( ISO NGAJAR , TAPI ORA ISO NGLAKONI ) ALIAS BISA NGAJARIN , TAPI SENDIRINYA NGGAK MELAKSANAKAN , ALIAS OMDO DIGEDEIN

MUHAMMAD MENGAJARKAN UMAT ISLAM HARUS DISUNAT , TAPI SENDIRINYA GAK DISUNAT.....WHOAKAKAKAKA :rofl: :rofl: ....ORA MUTU BLAS NABI YANG SATU INI
User avatar
Murtadiningrat
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 704
Joined: Mon Jan 05, 2009 8:54 am

Re: Islam Mengharuskan Sunat

Postby novalino » Thu Mar 24, 2011 2:56 pm

Murtadiningrat wrote:BISA NGAJARIN , TAPI SENDIRINYA NGGAK MELAKSANAKAN , ALIAS OMDO DIGEDEIN


Eiiiit... kalau anda tidak tahu jangan omdo dunk mba...

Berikut penjelasan Ibnu Qayyim Al Jauziyyah (wafat 751 H) dalam kitab Tuhfatul Maudûd bi Ahkâmil Maulud hal 201 dst. Intinya:

Ada perbedaan pendapat tentang waktu khitannya Nabi Muhammad SAW: 1) Lahir dalam keadaan sudah disunat. 2) Dikhitan oleh malaikat Jibril saat ia membelah dadanya. 3) Disunat oleh kakeknya, yaitu Abdul Muttaalib sesuai tradisi orang-orang Arab

Dalam kitab tersebut beliau menyampaikan banyak hadits bahwa nabi lahir dalam keadaan disunat, namun semua riwayat tersebut lemah.

Tentang pendapat bahwa Jibril yang mengkhitan, Ibnu Qayyim juga menjelaskan bahwa hadits-hadits shahih tentang kisah pembelahan dada Nabi tidak satupun menceritakan tentang sunat. Semua hadits yang meriwayatkan Jibril mengkhitan Nabi adalah syadz dan ghariib (aneh).

Pendapat yang paling cenderung benar dan sesuai realitas adalah pendapat ketiga, bahwa Nabi dikhitan oleh kakeknya, Abdul Muttaalib saat berusia 7 hari, sebagaimana kebiasaan orang-orang Arab di zaman itu. :finga:


yang jelas nabi disunat yang jadi perbedaan pendapat kapan..?

SALAM
novalino
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 118
Joined: Tue Dec 28, 2010 4:09 pm

Re: Islam Mengharuskan Sunat

Postby ahaQ » Thu Mar 24, 2011 4:03 pm

Islam = ajaran JIPLAKAN tapi ngaku ORISINIL... dikeluarin sama momed untuk mendukung nafsu syahwatnya... dan paling dodolnya lagi, orang gila momed ini diikutin... :rofl: :rofl:
User avatar
ahaQ
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Islam Mengharuskan Sunat

Postby saritemulawak » Thu Mar 24, 2011 4:17 pm

dari tadi tungguin ayat quran yang menyatakan mohammad disunat mana ya..kok ga muncul-muncul #-o
saritemulawak
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 154
Joined: Tue Apr 20, 2010 1:51 pm

Re: Islam Mengharuskan Sunat

Postby endfinal » Thu Mar 24, 2011 4:42 pm

jenang74 wrote:hahahahahah .... inilah yg ga tau Islam tp cocotnya tajam .... Hadist kok ajaran manusia .... hahahahahahahahahah

jika ada ajaran dalam alquran dan ada juga di hadits lalu tidak bertentangan maka ajaran itu dari allah swt. jika alquran tidak ngajarin tapi hadits ngajarin maka itu jelas ajaran manusia. paham? jika ada pertentangan dalam alquran dan hadits maka yg dipakai adalah alquran. paham?
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Islam Mengharuskan Sunat

Postby endfinal » Fri Mar 25, 2011 12:04 pm

"jenang74"
endfinal wrote:jika ada ajaran dalam alquran dan ada juga di hadits lalu tidak bertentangan maka ajaran itu dari allah swt. jika alquran tidak ngajarin tapi hadits ngajarin maka itu jelas ajaran manusia. paham? jika ada pertentangan dalam alquran dan hadits maka yg dipakai adalah alquran. paham?


Hahahahaha .... tetap saja lucu jawabnmu .... coba tanya lagi di Alquran ada ndak cara buat kecap ....hehehehe

buku cara jual kecap lebih bermanfaat ketimbang alquran bung.
ente jangan anggap sepele soal sunat. bukankah muslim suka mengklaim agamanya adalah penerus agama Ibrahim. mari kita uji apakah benar claim muslim tersebut karena syarat penting sebagai penerus agama Ibrahim adalah soal sunat.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Islam Mengharuskan Sunat

Postby Lady Rocker » Thu Apr 07, 2011 10:23 am

endfinal wrote:buku cara jual kecap lebih bermanfaat ketimbang alquran bung.
ente jangan anggap sepele soal sunat. bukankah muslim suka mengklaim agamanya adalah penerus agama Ibrahim. mari kita uji apakah benar claim muslim tersebut karena syarat penting sebagai penerus agama Ibrahim adalah soal sunat.


Ternyata buku cara jual kecap tu, sangat2 berharga 'n jd pedoman non muslim utk jualan disini :-"
Lady Rocker
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 42
Joined: Wed Apr 06, 2011 11:50 am

Re: Islam Mengharuskan Sunat

Postby smileata » Mon Apr 25, 2011 9:41 am

:)
Last edited by smileata on Mon Apr 25, 2011 9:50 am, edited 1 time in total.
smileata
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Mon Apr 25, 2011 9:33 am

Re: Islam Mengharuskan Sunat

Postby smileata » Mon Apr 25, 2011 9:48 am

sudah :) agamamu agamamu agamaku agamaku ....... silahakan anda beribadah menurut pandangan masing2... percuma jug d debatin toh sma2 WNI....
smileata
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Mon Apr 25, 2011 9:33 am

Re: Islam Mengharuskan Sunat

Postby smileata » Mon Apr 25, 2011 9:55 am

Nabi Muhammad Bersabda:
"Sesungguhnya kulup (aqluf)
dalam Islam tidak boleh
ketinggalan untuk disunat,
melainkan harus berkhitan
walaupun umur (seseorang)
sudah 80 tahun."(HR. al-
baihaqi) .
Setelah sekian lama saya
mencari-cari bukti ayatnya
yang menyatakan bahwa nabi
muhammad itu sunat akhirnya
telah berakhir sudah setelah
pertanyaan itu saya ajukan
kesebuah forum yang memuat
tentang Hadist.
Sekarang kita langsung saja
melihat bukti ayatnya:
Dalam hadits yang di muat di
dalam kitab 'at tamhid limaa
fi al muwaththa'' karya Abu
'Umar Yusuf bin Abdillah Al
Qurthubi menerangkan,
نع نبا سابع "نأ دبع بلطملا
نتخ يبنلا ىلص هللا هيلع
ملسو موي هعباس لعجو هل ةبدأم
هامسو ادمحم "
Artinya:
dari Ibnu Abbas;
bahwa Abdul Muthtalib (kakek
Nabi) mengkhitan Nabi
shallallahu 'alaihi wasallam
pada hari ke tujuh (kelahiran
beliau) dan membuat jamuan
makan serta memberi nama
dengan Muhammad."
Alhamdulillah..
Sekarang Kenapa dalam Al-
Quran tidak ada perintah
sunat? ...Benarkah?
Jawabannya ada yaitu perintah
agar kita beriman kepada
Rosul-rosul Allah.
Seperti yang kita Tahu, ajaran
sunat adalah berasal dari
perintah Allah kepada Nabi
Ibrahim, Maka dalam Al-
Quran pun dikatakan
Allah Berfirman:
"Dan siapakah yang lebih baik
agamanya dari pada orang
yang ikhlas menyerahkan
dirinya kepada Allah, sedang
diapun mengerjakan kebaikan,
dan ia mengikuti agama
Ibrahim yang lurus? Dan Allah
mengambil Ibrahim menjadi
kesayanganNya."(Qs. An
Nisaa :125)
Allah berfirman:
"Dan taatlah kepada Allah
dan taatlah kepada Rasul-Nya,
jika kamu berpaling
sesungguhnya kewajiban Rasul
Kami hanyalah menyampaikan
(amanat Allah) dengan
terang."(Qs.At Taghaabun :12)
Sunat sebenarnya adalah
sebuah perjanjian yang kekal
dan mengikat dari Tuhan
Allah kepada Abraham/
Ibrahim.
Sekarang kita lihat Perintah
sunat secara langsungnya
dalam Injil.
Allah Berfirman kepada
Ibrahim(Abraham dalam injil):
(7) Aku akan mengadakan
perjanjian antara Aku dan
engkau serta keturunanmu
turun-temurun menjadi
perjanjian yang kekal, supaya
Aku menjadi Allahmu dan
Allah keturunanmu.
(8) Kepadamu dan kepada
keturunanmu akan Kuberikan
negeri ini yang kaudiami
sebagai orang asing, yakni
seluruh tanah Kanaan akan
Kuberikan menjadi milikmu
untuk selama-lamanya; dan
Aku akan menjadi Allah
mereka."
(9) Lagi firman Allah kepada
Abraham: "Dari pihakmu,
engkau harus memegang
perjanjian-Ku, engkau dan
keturunanmu turun-temurun.
(10) Inilah perjanjian-Ku, yang
harus kamu pegang,
perjanjian antara Aku dan
kamu serta keturunanmu,
yaitu setiap laki-laki di antara
kamu harus disunat;
(11) haruslah dikerat kulit
khatanmu dan itulah akan
menjadi tanda perjanjian
antara Aku dan kamu.
(12) Anak yang berumur
delapan hari haruslah disunat,
yakni setiap laki-laki di antara
kamu, turun-temurun: baik
yang lahir di rumahmu,
maupun yang dibeli dengan
uang dari salah seorang asing,
tetapi tidak termasuk
keturunanmu.
(13) Orang yang lahir di
rumahmu dan orang yang
engkau beli dengan uang
harus disunat; maka dalam
dagingmulah perjanjian-Ku itu
menjadi perjanjian yang kekal.
(14) Dan orang yang tidak
disunat, yakni laki-laki yang
tidak dikerat kulit khatannya,
maka orang itu harus
dilenyapkan dari antara
orang-orang sebangsanya: ia
telah mengingkari perjanjian-
Ku."(Kejadian 17:7-14)
Dari ayat diatas, maka Aku
berucap Alhamdulillah..
Beruntunglah kami sebagai
pengikut Rosulullah, sebagai
keturunan (ajaran dari)
Ibrahim yang lurus yang telah
menyuruh kami agar bersunat,
sekarang terbukti kami
Hamba-hamba Allah yang
benar dan tidak pula menjadi
orang-orang yang akan
dilenyapkan karena kita
bukanlah Orang yang
mengingkari janji.
materi referensi:
http://answering.wordpress.com/2008/11/1
smileata
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Mon Apr 25, 2011 9:33 am

Re: Islam Mengharuskan Sunat

Postby endfinal » Fri Apr 29, 2011 10:50 pm

yg di atas muslim penyembah berhala batu hitam berbentuk vagina...

itu hadist buatan hongkong ya? hadits palsu dipercaya.
sadar tonk....muhammad itu anak penyembah berhala pagan kabah. penjaga 360 berhala kabah. dilahirkan ditengah2 penyembah berhala arab jahiliah. tidak ada sejarahnya ada sunat dalam keluarga berhala. sunat di hari ke 8 hanya ada dalam ajaran Abraham orang Israel. lah...itu sunat palsu muhammad hari ke 7 ngibul dari mana? dasar pendusta sama kaya tuhannya.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Islam Mengharuskan Sunat

Postby HAPPY_77 » Sat Apr 30, 2011 11:45 am

Yaaa namanya juga muslim..pinternya ngorek2 sampah...eh nemu tulisan dianggap sahih. :rofl: :rolling: :rolling: ngomong hadist lagi...pooll begonya.
HAPPY_77
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 15
Joined: Thu Aug 06, 2009 9:42 am

Re: Islam Mengharuskan Sunat

Postby syairhan » Thu May 05, 2011 5:37 pm

Kalimat subjek diskusi ini salah,"Islam Mengharuskan Sunat". Sunat itu artinya jika dilakukan berpahala dan jika ditinggalkan berdosa. Kalau memotong katup kelamin itu namanya "Khitan". Khitan itu hukumnya sunnah. Tanpa ada perintah agama pun jika seseorang menyukai kebersihan maka ia akan berkhitan. Hal itu telah dianjurkan WHO tanpa memandang agama manapun. Jika anada ingin kelamin anda bersih dan sehat segeralah berkhitan.
syairhan
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 5
Joined: Sun Apr 10, 2011 8:58 pm

Re: Islam Mengharuskan Sunat

Postby ekapuri » Sat Aug 27, 2011 4:03 am

syairhan wrote:Kalimat subjek diskusi ini salah,"Islam Mengharuskan Sunat". Sunat itu artinya jika dilakukan berpahala dan jika ditinggalkan berdosa. Kalau memotong katup kelamin itu namanya "Khitan". Khitan itu hukumnya sunnah. Tanpa ada perintah agama pun jika seseorang menyukai kebersihan maka ia akan berkhitan. Hal itu telah dianjurkan WHO tanpa memandang agama manapun. Jika anada ingin kelamin anda bersih dan sehat segeralah berkhitan.


Kalau menurut saya, bila orang-orang religius melakukan khitan, maka itu adalah penghinaan terhadap Sang Pencipta alam, karena Sang Pencipta dianggap tidak memikirkan segi kesehatan ketika manusia laki-laki diciptakan.
ekapuri
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Islam Mengharuskan Sunat

Postby young celebes » Sat Aug 27, 2011 6:51 pm

ekapuri wrote:Kalau menurut saya, bila orang-orang religius melakukan khitan, maka itu adalah penghinaan terhadap Sang Pencipta alam, karena Sang Pencipta dianggap tidak memikirkan segi kesehatan ketika manusia laki-laki diciptakan.
wah....klo gtu ceritanya sih,berarti motong rambut,motong kuku,motong kumis,motong jenggot juga penghinaan terhadap Sang Pencipta alam dong??? :-k
mungkin akan lbh bijak klo dibilang buat jaga kesehatan dan memperindah penampilan :tonqe:
User avatar
young celebes
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 388
Joined: Wed Sep 01, 2010 8:30 pm

Re: Islam Mengharuskan Sunat

Postby ekapuri » Tue Sep 06, 2011 2:13 am

young celebes wrote:wah....klo gtu ceritanya sih,berarti motong rambut,motong kuku,motong kumis,motong jenggot juga penghinaan terhadap Sang Pencipta alam dong??? :-k
mungkin akan lbh bijak klo dibilang buat jaga kesehatan dan memperindah penampilan :tonqe:


Memotong kuku dan rambut tidak dapat dikatakan sama dengan khitan, karena kuku dan rambut bisa tumbuh kembali sedangkan kulup akan hilang selamanya. Selain itu, bisa diperkirakan apa fungsi kuku ketika manusia belum berkembang seperti sekarang, yaitu dulu sebelum manusia menciptakan dan menggunakan peralatan pembantu.

Kemungkinan besar kuku banyak dipergunakan untuk berbagai macam keerluan, seperti mencakar, menggaruk atau ”mengiris sesuatu”, yang menyebabkan kuku menjadi cepat usang dan patah-patah, makanya harus tumbuh terus, seperti halnya gigi kelinci.

Begitu juga rambut, yang mempunyai fungsi sebagai pelindung kepala. Coba bayangkan dulu sebelum ada shampo, rambut tidak dicuci jadi gimbal, dan mudah rontok, sehinga harus tumbuh lagi rambut baru sebagai pelindung. Nah sekarang dimana fasilitas sudah ada, tapi rambut masih berlaku seperti zaman manusia primitif, jadi perlu disesuaikan.

Sedangkan khitan adalah menghilangkan secara mutlak sesuatu yang ada untuk selamanya, rasanya bisa disamakan dengan menghilangkan misalnya daun telinga atau jari.

Kadang saya pikir bahwa khitan bisa saja bermula dari para laki-laki dewasa (dan berkuasa) yang ingin menunjukkan kekuasaan mereka terhadap anak-anak muda yang beranjak dewasa. Melakukan sesuatu terhadap kelamin seseorang, menurut saya, adalah penghinaan ultimatif. Orang-orang dewasa menunjukkan kekuasaan mereka dengan cara membuat anak-anak yang beranjak dewasa merasa kecil dan tidak berdaya. Lama-lama menjadi tradisi yang kemudian dicari alasan-alasan untuk membenarkannya. Bukankah adu kekuatan selalu berlangsung di mana pun? Coba saja lihat, selalu saja ada yang ingin menunjukkan diri sebagai yang terkuat.

Mungkin harus mencari sejarah khitan di Google, tapi kapan-kapan saja kalau ada waktu.
ekapuri
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users