. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Islam dan hak asasi manusia : kebebasan beragama

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Re: Islam dan hak asasi manusia : kebebasan beragama

Postby CRESCENT-STAR » Wed Aug 10, 2011 11:56 am

@ lonely,
siapa sih yang tidak ingin MAYORITAS ? ... semua pasti begitu lah ...
yang membedakan tentu sikap atas hal itu. ada yg negatif dan positif.
dalam sejarah dakwah Islam yg dilakukan Nabi dan kekhalifahan yg digunakan sbg pemancing orang masuk Islam adalah AKHLAK yang mulia thd mereka yg kafir. karena yg diajarkan Islam adalah KEIMANAN SEJATI, bukan iman munafik.
jadi kalau lewat cara2 genosida, pengelabuan, pemaksaan, mana bisa tercapai tujuan itu ?

berkali-kali sudah saya katakan benturan2 fisik yg terjadi dalam sejarah tidak ada sangkut pautnya dengan dagang agama pada kafir. masa maksud hati menambah jumlah pemeluk eh malah sasarannya dibunuh semua. ga logis lah bung !!
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Islam dan hak asasi manusia : kebebasan beragama

Postby lonelyloner » Wed Aug 10, 2011 12:12 pm

CRESCENT-STAR wrote:@ lonely,
siapa sih yang tidak ingin MAYORITAS ? ... semua pasti begitu lah ...
yang membedakan tentu sikap atas hal itu. ada yg negatif dan positif.
dalam sejarah dakwah Islam yg dilakukan Nabi dan kekhalifahan yg digunakan sbg pemancing orang masuk Islam adalah AKHLAK yang mulia thd mereka yg kafir. karena yg diajarkan Islam adalah KEIMANAN SEJATI, bukan iman munafik.
jadi kalau lewat cara2 genosida, pengelabuan, pemaksaan, mana bisa tercapai tujuan itu ?

berkali-kali sudah saya katakan benturan2 fisik yg terjadi dalam sejarah tidak ada sangkut pautnya dengan dagang agama pada kafir. masa maksud hati menambah jumlah pemeluk eh malah sasarannya dibunuh semua. ga logis lah bung !!


pernyataan final anda menyesatkan topiknya.

Topiknya adalah pernyataan anda: ayat (yg terlihat memaksakan agama) itu dimaksudkan untuk situasi di mana kekafiran membahayakan muslim.
Dan jawaban saya bahwa: yang anda bilang itu catch-22 (jebakan), sebab islam selalu menganggap kekafiran itu berbahaya, dan makanya tentu saja situasi yang dimaksudkan untuk berlakunya ayat itu yaa pasti terpenuhi dan memang terjadi terus, dan makanya membenarkan ayat yang memaksakan agama itu.
lonelyloner
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 78
Joined: Fri Feb 04, 2011 12:53 pm

Re: Islam dan hak asasi manusia : kebebasan beragama

Postby Momad Narsis » Wed Aug 10, 2011 12:23 pm

Diriwayatkan oleh Ibn Umar:
Rasul Allah berkata: ""Aku telah diperintahkan Allah untuk berperang melawan orang2 sampai mereka semua mengaku tidak ada yang berhak disembah selain Allah dan Muhammad adalah Rasul Allah, dan mereka melakukan sholat dengan sempurna dan membayar Zakat, jika mereka melakukan hal itu, maka selamatlah nyawa dan harta benda mereka dariku kecuali dari hukum Islam dan amal mereka akan diperhitungkan Allah.

@CS
Bagaimana anda bisa dgn mudahnya menampik "PERINTAH AOLLOH KPD MUHAMMAD UNTUK MEMERANGI ORANG YG BELUM MENJADI MUSLIM SEHINGGA MEREKA MENDIRIKAN SHOLAT,MENYEMBAH TUHANNYA MUSLIM DAN MEMBAYAR ZAKAT..?" Berapa kali sejarah islam sudah menjelaskan bagaimana INVASI islam terhadap bangsa lain serta menjadikan penduduknya menjadi penganut ajaran islam..! masihkah anda menampik cita2 islam untuk mendirikan kekalifahan islam diseluruh dunia dapatkah hal itu tercapai kalau dunia masih mayoritas kavier..?? :-({|= :-({|=
Last edited by Momad Narsis on Sat Aug 13, 2011 3:03 pm, edited 2 times in total.
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Islam dan hak asasi manusia : kebebasan beragama

Postby Kongming » Wed Aug 10, 2011 12:29 pm

Afand wrote:sangat jelas, dalam kata faqtulu (maka perangilah, yang di terjemahan depag RI, ditulis bunuhlah) adalah dalam konteks perang pada saat itu. Tidakkah kita bisa perhatikan telah diakhiri dengan Pengampun dan Penyayang. Trus kata perangi lebih cocok karena masih bisa ditangkap, dan dikepung, kalau sudah dibunuh tidak bisa lagi.

Ah jangan setengah2, menurut terjemahan bahasa inggris : "fight and slay". Katakan itu pada Depag. Dan di sini, terjemahan depag memang masih sejalan dengan kata "slay".

Afand wrote:ditambah lagi dengan ayat berikutnya: 9:6. Dan jika seorang diantara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu, maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ketempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui.

dan ayat berikutnya: 9:7.selama mereka berlaku lurus terhadapmu, hendaklah kamu berlaku lurus (pula) terhadap mereka. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertakwa.

Orang musrik yang minta perlindungan, lindungi dia.
kawan, itu dalam perang, dan bagitulah Islam mengajarkan. orang itu masih musyrik, jika minta dilindungi, lindungilah.
sangat jelas: selama mereka berlaku lurus terhadapmu, hendaklah kamu berlaku lurus (pula) terhadap mereka
sangat jelas kan kawan, kafir yang bagaimana sih yang harus diperangi itu.
Tentu termasuk golongan Islam yang sesat jika mereka berkeyakinan bahwa mereka boleh melanggar hak orang lain untuk memaksakan agamanya.

Saya tanya, perang apa yang sedang dialami oleh muhammad? Siapa pemenangnya? Tahun berapa perang selesai? Tahun berapa ayat itu diturunkan?
Kongming
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 400
Joined: Sun Aug 07, 2011 8:39 am
Location: Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250

Re: Islam dan hak asasi manusia : kebebasan beragama

Postby mamadkafirun » Wed Aug 10, 2011 1:06 pm

To CS and Afand :
Kalian gak usah jungkir balik mengatakan bahwa tidak ada paksaan dalam beragama.

Saya mau tanya nih. Jawab yang jujur ya.
Kalau ada salah satu anggota keluarga terdekat kalian misalnya ayah, ibu, adik, kakak atau bahkan sepupu atau keponakan kalian yang MURTAD, apa tindakan kalian dan keluarga kalian?
A. Membiarkan saja karena tidak ada paksaan dalam beragama.
B. Memaksanya kembali untuk memeluk islam.
C. Mengusir dan tidak menganggapnya lagi sebagai bagian dari keluarga.
D. Membunuhnya karena darah kafir HOLOL untuk ditumpahkan.

Silahkan jawab dengan sejujur-jujurnya.
User avatar
mamadkafirun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: Islam dan hak asasi manusia : kebebasan beragama

Postby Afand » Wed Aug 10, 2011 1:17 pm

mamadkafirun wrote:To CS and Afand :
Kalian gak usah jungkir balik mengatakan bahwa tidak ada paksaan dalam beragama.
begitulah, Anda tidak perlu memaksakan pendapat Anda itu sebagai pendapat umat Islam. Itu pendapat Anda dan hanya untuk golongan Anda.
Kalau ada salah satu anggota keluarga terdekat kalian misalnya ayah, ibu, adik, kakak atau bahkan sepupu atau keponakan kalian yang MURTAD, apa tindakan kalian dan keluarga kalian?
A. Membiarkan saja karena tidak ada paksaan dalam beragama.
B. Memaksanya kembali untuk memeluk islam.
C. Mengusir dan tidak menganggapnya lagi sebagai bagian dari keluarga.
D. Membunuhnya karena darah kafir HOLOL untuk ditumpahkan.

Silahkan jawab dengan sejujur-jujurnya.

E. Menasehatinya dengan sekuat tenaga dan pikiran bahwa hidup itu sementara, dan Tuhan Yang Maha Pengasih telah memerintahkan kita untuk beriman dan bertakwa.
Lalu berdoa semoga Allah Yang Maha Suci dan Maha Tinggi memberikan hidayah kepada dia.

Ya, pilihan Anda yg A s/d D itulah pendapat Anda, bukan pendapat kami.


Nasehat juga bukan hanya untuk keluarga kita, tapi untuk semua orang yang masih hidup dan bisa berpikir.
Baik, saya coba memberi nasehat kepada Anda,
di Internet ini, yang menulis tentang Islam bukan cuma FFI,
Anda juga tentu sudah tahu, yang paling sahih sebagai ajaran Islam adalah madhab (pendapat) dari sebagian besar ulama Islam yang diterima oleh sebagian besar umat Islam. Bukan madhab yang pendirinya sendiri saja tidak suka dengan madhab yang didirikan.

Tidak ada paksaan untuk memasuki agama Islam; sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
Afand
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 414
Joined: Mon Aug 08, 2011 12:44 pm

Re: Islam dan hak asasi manusia : kebebasan beragama

Postby mamadkafirun » Wed Aug 10, 2011 1:31 pm

Afand,
Kalau memang itu jujur jawaban dari anda, tetap saja toh itu masuk ke dalam jawaban B. Secara tidak langsung dan secara halus anda memaksanya kembali ke islam karena ada embel-embel "SEKUAT TENAGA DAN PIKIRAN" dan "TUHAN YANG MAHA PENGASIH blah blah blah".

Caranya halus, tapi tetap saja ada unsur PEMAKSAAN. Berbanding terbalik dengan pernyataan anda yang mengatakan sudah jelas mana yang benar dan mana yang sesat. Harusnya kalau anda meyakini itu, tidak perlu lagi menasehati (memaksa secara halus) toh sudah jelas mana yang benar dan yang sesat toh.
User avatar
mamadkafirun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: Islam dan hak asasi manusia : kebebasan beragama

Postby CRESCENT-STAR » Wed Aug 10, 2011 1:43 pm

lonelyloner wrote:pernyataan final anda menyesatkan topiknya.
Topiknya adalah pernyataan anda: ayat (yg terlihat memaksakan agama) itu dimaksudkan untuk situasi di mana kekafiran membahayakan muslim.
Dan jawaban saya bahwa: yang anda bilang itu catch-22 (jebakan), sebab islam selalu menganggap kekafiran itu berbahaya, dan makanya tentu saja situasi yang dimaksudkan untuk berlakunya ayat itu yaa pasti terpenuhi dan memang terjadi terus, dan makanya membenarkan ayat yang memaksakan agama itu.

coba carikan definisi membahayakan yg spt bung takutkan itu.... carikan dalam referensi Islam dari mulai Quran, hadits, fiqh dsb .. itu yg masalaj takut kafir mayoritas itu ..
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Islam dan hak asasi manusia : kebebasan beragama

Postby Kongming » Wed Aug 10, 2011 2:01 pm

CRESCENT-STAR wrote:memang betul surat Attaubah turun setelah muslim MENANG PERANG secara MUTLAK atas Jazirah Arab, kecuali Yaman, Oman dan sekitarnya dan sebelah utara Jazirah Arabia.
sebagai pemenang Perang tentu ada upaya2 menjaga keutuhan kemenangan dan keamanan kaum muslim yg sebelumnya benar2 terteror oleh kaum kafir.

Muslim menang perang secara mutlak. Berarti perang sudah berakhir. Terima kasih atas kejujuran ente. Dan dengan ini saya benar bahwa saudara ente, si afand tidak mengerti sama sekali tentang latar belakang ayat ini.

CRESCENT-STAR wrote: berkali-kali kaum muslimin membuat KESEPAKATAN dan PERJANJIAN dan selalu saja DILANGGAR pihak Kafir. maka kemudian PERJANJIAN semacam itu tidak lagi dipandang PERLU karena hasilnya selalu pelanggaran oleh pihak kafir. muslim masih terancam.
maka sebagai pemenang perang dan setelah berbondong-bondongnya kabilah2 Arab masuk Islam Allah mencabut segala macam perjanjian yang telah dibuat dengan kaum kafir.
tolong fahami dengan benar istilah PEMBATALAN PERJANJIAN. sebab sering kali salah faham dengan memahaminya sbg PENGKHIANATAN PERJANJIAN.

Di sini ente menunjukkan kelemahan allahnya muhammad.
Sebagai yang maha kuasa dan maha tahu, kenapa allah ente tidak memperingatkan muhammad saat dia membuat perjanjian sebelumnya dengan kafir? Penjelasan paling logis adalah, tidak ada Tuhan sejati yang menyertai muhammad. Allahnya terlihat sebagai ciptaan muhammad, dia tidak maha kuasa dan tidak maha tahu. Sebab jika dia memang maha tahu, dia akan memperingatkan, bahkan melarang muhammad membuat perjanjian dengan kafir. Dan sekaligus, dengan maha kuasanya, memberikan jalan keluar bagi muhammad tanpa membuat perjanjian.

Kesimpulan ane, argumen ente sangat bertentangan dengan sifat allah swt.

CRESCENT-STAR wrote: pembatalan berbeda dgn pengkhianatan. dalam pembatalan perjanjian dikembalikan kepada masing2 pihak shg kembali ke POSISI NOL. tidak ada perjanjian yg terikat.

Nah ente kembali memutarbalikkan isi otak ente. Di mana2 perjanjian antara dua pihak disepakati oleh kedua belah pihak. Begitu juga pembatalannya agar bisa balik ke titik nol (0). demi membela nabi dan tuhan ente, pembatalan sepihak ente sebut bukan penghianatan? Di mana otak ente ?
Sebelum muhammad menguasai Mekkah, dia sudah melakukan penghianatan perjanjian. Sudah berhianat lalu allahnya membatalkan ? Di mana logika ente ?

CRESCENT-STAR wrote: dan kafir diberi waktu 4 bulan untuk mengambil sikap. kecuali ahli kitab (kristen dan yahudi) yang dibolehkan dalam agama mereka.
Mekkah dijadikan wilayah HARAM (steril dari kafir). yang lain diberikan pilihan masuk dalam sistem atau berhadapan dgn kekuatan pemenang, jazirah Arab tidak boleh ada agama lain yg memegang tampuk pemerintahan. INI seperti TANAH PERJANJIAN pada Bani Israel, tidak boleh ada ilah lain di negeri itu. spt yg dilakukan Nabi Musa dan Daud.
seperti itu juga MESSIAH nanti, tidak boleh ada berhala di jerusalem, silakan keluar dari sana atau berhadapan dgn kekuatan al masih.

Okelah ente mau mengadopsi kisah agama sebelah walaupun lucu karena tidak ada maksud muhammad untuk begitu.
Nah, dalam usaha sterilisasi ini, apa yang diperintahkan allah ente? BUNUH sampai mereka memeluk islam. Itu bukan pemaksaan ? Ngawur!

CRESCENT-STAR wrote: kalau bicara IMAN, MAKA INILAH TUGAS SEMUA NABI. jangan dibalik menjadi CIRI2 BUKAN NABI. semua Nabi itu pemberontak dan penghancur berhala. memaksa penyembah berhala untuk tidak melakukan penyembahan semacam itu.
tetapio bagaimana pun terjadinya PEMBATALAN PERJANJIAN INI dilanjutkan dengan PENGUMUMAN PERANG dengan PAGAN ALASANNYA SANGAT LOGIS. semua itu menyangkut KESELAMATAN KAUM MUSLIMIN YANG TERANCAM.

Ini konsekuensi ngawur dari argumen ngawur ente di atas.
Nabi yang memaksa adalah nabi palsu. Nabi ****, dia tidak ngerti HAM.
Pengumuman perang... BENAR! Perang memaksakan agama. Ente kalo mau bela islam, jangan ngawur begini, ah. Kasihan si afand.
Kongming
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 400
Joined: Sun Aug 07, 2011 8:39 am
Location: Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250

Re: Islam dan hak asasi manusia : kebebasan beragama

Postby tanda_tanya » Wed Aug 10, 2011 2:25 pm

CRESCENT-STAR wrote:kalau bicara IMAN, MAKA INILAH TUGAS SEMUA NABI. jangan dibalik menjadi CIRI2 BUKAN NABI. semua Nabi itu pemberontak dan penghancur berhala. memaksa penyembah berhala untuk tidak melakukan penyembahan semacam itu.
tetapio bagaimana pun terjadinya PEMBATALAN PERJANJIAN INI dilanjutkan dengan PENGUMUMAN PERANG dengan PAGAN ALASANNYA SANGAT LOGIS. semua itu menyangkut KESELAMATAN KAUM MUSLIMIN YANG TERANCAM.



...Jangan bikin bahan guyon dong Oom...
Nabi yg mana yang memaksa umat Tuhan ???
Kalau nabi dari Yahudi kayaknya gak ada deh.
Tetapi..... kalau nabi dari Arab .....ada.....
Musa..... ketika Umatnya buat patung sapi. apa Dia angkat pedang ? Gak kan ...
Elia .... bahkan hampir bunuh diri karna kebebalan Israel.
Yunus..... sampai harus melarikan diri.


...jangan bilang semua nabi dong....
Gak enak dengarnya....




Salam Damai
User avatar
tanda_tanya
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 109
Joined: Tue Jul 19, 2011 11:57 pm
Location: Suatu hardikan lebih masuk pada orang berpengertian dari pada seratus pukulan pada orang bebal.

Re: Islam dan hak asasi manusia : kebebasan beragama

Postby mbah.erott » Wed Aug 10, 2011 4:06 pm

@cs,
Kalau mau bunuh diri, jangan menyeret afand dong, kasihan.

@afand,
Jangan patah semangat, saya salut kepada afand. Saya tunggu tanggapan muslim atas seruan afand untuk melawan ffi.

Salam...
User avatar
mbah.erott
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2730
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Islam dan hak asasi manusia : kebebasan beragama

Postby Afand » Wed Aug 10, 2011 4:30 pm

Afand wrote:ditambah lagi dengan ayat berikutnya: 9:6. Dan jika seorang diantara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu, maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ketempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui.

dan ayat berikutnya: 9:7.selama mereka berlaku lurus terhadapmu, hendaklah kamu berlaku lurus (pula) terhadap mereka. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertakwa.

Orang musrik yang minta perlindungan, lindungi dia.
kawan, itu dalam perang, dan bagitulah Islam mengajarkan. orang itu masih musyrik, jika minta dilindungi, lindungilah.
sangat jelas: selama mereka berlaku lurus terhadapmu, hendaklah kamu berlaku lurus (pula) terhadap mereka
sangat jelas kan kawan, kafir yang bagaimana sih yang harus diperangi itu.
Tentu termasuk golongan Islam yang sesat jika mereka berkeyakinan bahwa mereka boleh melanggar hak orang lain untuk memaksakan agamanya.
Kongming wrote:
Saya tanya, perang apa yang sedang dialami oleh muhammad? Siapa pemenangnya? Tahun berapa perang selesai? Tahun berapa ayat itu diturunkan?
Ok, kalau Anda sudah setuju kalau dalam perang saja Islam telah mengajarkan kebaikan.
Memang ada kok, madhab termasuk madhab FFI, yang mengatakan bahwa mereka boleh tidak baik dalam perang. Tapi kan Anda tahu, itu madhab sesat.

Dalam masalah ini, yang jelas, yang diperangi hanya orang yang memerangi dan tidak berlaku lurus. dan musrik pun jika minta perlindungan, wajib dilindungi. Itu jelas.
Bukan masalah kapan perangnya...
Apakah saat ini Anda sedang perang dengan umat Islam?
Afand
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 414
Joined: Mon Aug 08, 2011 12:44 pm

Re: Islam dan hak asasi manusia : kebebasan beragama

Postby Afand » Wed Aug 10, 2011 4:41 pm

mamadkafirun wrote:Afand,
Kalau memang itu jujur jawaban dari anda, tetap saja toh itu masuk ke dalam jawaban B. Secara tidak langsung dan secara halus anda memaksanya kembali ke islam karena ada embel-embel "SEKUAT TENAGA DAN PIKIRAN" dan "TUHAN YANG MAHA PENGASIH blah blah blah".

Caranya halus, tapi tetap saja ada unsur PEMAKSAAN. Berbanding terbalik dengan pernyataan anda yang mengatakan sudah jelas mana yang benar dan mana yang sesat. Harusnya kalau anda meyakini itu, tidak perlu lagi menasehati (memaksa secara halus) toh sudah jelas mana yang benar dan yang sesat toh.
Iya, kita harus mengajak semua orang semampu kita. Menunjukkan mana yang benar dan sesat. Karena sebenarnya jelas sekali perbedaan yang benar dan sesat. Yang taat pada Tuhan, dan banyak membantah pada Tuhan. Sangat jelas. Dalam mengajak, Islam mengajarkan, dengan kesabaran dan dengan kasih sayang.
Tapi tetap saja kita tahu, hidayah datangnya hanya dari Allah, jadi meski kita telah berusaha, tidak perlu kecewa jika tidak berhasil.

Kawan, seandainya tetangga Anda mengancam Anda untuk masuk Islam, Lalu Anda terpaksa masuk Islam dari pada nanti dibunuh tetangga Anda itu. Tetap saja Islam Anda tidak diterima. Dan Umat Islam tahu hal itu, jadi percuma memaksa masuk Islam karena Islamnya tidak sah jika karena terpaksa.

Ok. Mulai sekarang Anda harus memaksa diri Anda secara halus, sungguh madhab sesat jika dia mengajarkan boleh memaksakan agamanya pada orang lain.
Afand
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 414
Joined: Mon Aug 08, 2011 12:44 pm

Re: Islam dan hak asasi manusia : kebebasan beragama

Postby Afand » Wed Aug 10, 2011 4:50 pm

mbah.erott wrote:@cs,
Kalau mau bunuh diri, jangan menyeret afand dong, kasihan.

@afand,
Jangan patah semangat, saya salut kepada afand. Saya tunggu tanggapan muslim atas seruan afand untuk melawan ffi.

Salam...
Saudaraku, aku menulis disini untuk bahan tulisanku kok, karena meraka (orang-orang kafir itu) sudah mengatakan (seperti dalam AnNisaa' : "quluubunaa gulfun"
bal thoba'allahu 'alaihaa bikufrihim yukminuuna illa qoliilaa.
Afand
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 414
Joined: Mon Aug 08, 2011 12:44 pm

Re: Islam dan hak asasi manusia : kebebasan beragama

Postby mamadkafirun » Wed Aug 10, 2011 5:12 pm

mamadkafirun wrote:Afand,
Kalau memang itu jujur jawaban dari anda, tetap saja toh itu masuk ke dalam jawaban B. Secara tidak langsung dan secara halus anda memaksanya kembali ke islam karena ada embel-embel "SEKUAT TENAGA DAN PIKIRAN" dan "TUHAN YANG MAHA PENGASIH blah blah blah".

Caranya halus, tapi tetap saja ada unsur PEMAKSAAN. Berbanding terbalik dengan pernyataan anda yang mengatakan sudah jelas mana yang benar dan mana yang sesat. Harusnya kalau anda meyakini itu, tidak perlu lagi menasehati (memaksa secara halus) toh sudah jelas mana yang benar dan yang sesat toh.

Afand wrote:Iya, kita harus mengajak semua orang semampu kita. Menunjukkan mana yang benar dan sesat. Karena sebenarnya jelas sekali perbedaan yang benar dan sesat. Yang taat pada Tuhan, dan banyak membantah pada Tuhan. Sangat jelas. Dalam mengajak, Islam mengajarkan, dengan kesabaran dan dengan kasih sayang.
Tapi tetap saja kita tahu, hidayah datangnya hanya dari Allah, jadi meski kita telah berusaha, tidak perlu kecewa jika tidak berhasil.

Kawan, seandainya tetangga Anda mengancam Anda untuk masuk Islam, Lalu Anda terpaksa masuk Islam dari pada nanti dibunuh tetangga Anda itu. Tetap saja Islam Anda tidak diterima. Dan Umat Islam tahu hal itu, jadi percuma memaksa masuk Islam karena Islamnya tidak sah jika karena terpaksa.

Ok. Mulai sekarang Anda harus memaksa diri Anda secara halus, sungguh madhab sesat jika dia mengajarkan boleh memaksakan agamanya pada orang lain.

Ini sama saja dengan pemaksaan Afand. Apalagi kalau misalnya dari salah satu keluarga dekat kamu yang MURTAD dan walaupun sudah kamu nasehati (pemaksaan secara halus) untuk kembali memeluk islam dan tidak berhasil, saya yakin seyakin-yakinnya akan ada tindakan lebih lanjut dari anda maupun dari keluarga anda untuk mengatasi masalah ke-MURTAD-an ini. Entah itu diusir dan tidak dianggap lagi sebagai keluarga, entah itu dibunuh, entah dengan cara apapun itu. Karena buat muslim jika ada salah satu anggota keluarganya yang MURTAD, itu sama saja dengan mencoreng nama baik keluarga tersebut.
Sudah banyak kok contohnya. Mau saya kasih bukti?

Eniwey, si CS kok ga jawab pertanyaan ane ya? Apa ga berani jawab? :green:
User avatar
mamadkafirun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: Islam dan hak asasi manusia : kebebasan beragama

Postby Afand » Wed Aug 10, 2011 5:53 pm

mamadkafirun wrote:Ini sama saja dengan pemaksaan Afand. Apalagi kalau misalnya dari salah satu keluarga dekat kamu yang MURTAD dan walaupun sudah kamu nasehati (pemaksaan secara halus) untuk kembali memeluk islam dan tidak berhasil, saya yakin seyakin-yakinnya akan ada tindakan lebih lanjut dari anda maupun dari keluarga anda untuk mengatasi masalah ke-MURTAD-an ini. Entah itu diusir dan tidak dianggap lagi sebagai keluarga, entah itu dibunuh, entah dengan cara apapun itu. Karena buat muslim jika ada salah satu anggota keluarganya yang MURTAD, itu sama saja dengan mencoreng nama baik keluarga tersebut.
Sudah banyak kok contohnya. Mau saya kasih bukti?
Kalau ada yang murtad trus merasa terkucil dan terusir mungkin itu masuk akal. Karena sumber ajaran Islam lebih sahih, kok cari sumber ajaran yang lain.
Trus Anda tahu kan, kalau ada orang mengaku Islam karena terpaksa itu Islamnya tidak sah. Lalu untuk apa memaksa.

Begini kawan, kalau Anda masih memaksa bahwa boleh memaksakan ajaran agama, (dengan berbagai dalih dan argumen) cukuplah itu menjadi madhab Anda dan golongan Anda.
Bagi muslim, tidak ada paksaan dalam memeluk agama.
Ok, kalau tetap ada yang mengatakan bahwa boleh memaksakan agama, itu madhab sesat.

Kalau mau bukti, ayo datang bareng-bareng ke MUI, Muhammadiyah, atau NU, atau tokoh umat Islam yang lain, melaporkan ada aliran yang membolehkan memaksa dalam memaluk agama, tentu jawabannya adalah itu aliran sesat.

Eniwey, si CS kok ga jawab pertanyaan ane ya? Apa ga berani jawab? :green:
Tidak semua orang mudah untuk mengakses internet kawan, juga tidak semua orang punya cukup waktu untuk saling bertukar pendapat.
Afand
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 414
Joined: Mon Aug 08, 2011 12:44 pm

Re: Islam dan hak asasi manusia : kebebasan beragama

Postby Kongming » Wed Aug 10, 2011 6:07 pm

Kongming wrote:
Saya tanya, perang apa yang sedang dialami oleh muhammad? Siapa pemenangnya? Tahun berapa perang selesai? Tahun berapa ayat itu diturunkan?

Afand wrote: Ok, kalau Anda sudah setuju kalau dalam perang saja Islam telah mengajarkan kebaikan.
Memang ada kok, madhab termasuk madhab FFI, yang mengatakan bahwa mereka boleh tidak baik dalam perang. Tapi kan Anda tahu, itu madhab sesat.

Ngawur..! Bukannya menjawab pertanyaan ane, ente malah salah ngambil kesimpulan, hehehe...
Sudahlah, ente kalau sudah punya argumen yang baik, baru deh balik lagi ke sini.

Afand wrote:Dalam masalah ini, yang jelas, yang diperangi hanya orang yang memerangi dan tidak berlaku lurus. dan musrik pun jika minta perlindungan, wajib dilindungi. Itu jelas.
Bukan masalah kapan perangnya...

Eh, argumen ente itu kan bahwa ayat pedang turun saat perang. Ane minta bukti sejarah. Mana jawabannya?
Tapi rasanya ngga mungkin ente bisa jawab soalnya sudah dikunci sama CS, jadi ane ngga berharap dapat jawaban logis dari ente.
Kongming
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 400
Joined: Sun Aug 07, 2011 8:39 am
Location: Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250

Re: Islam dan hak asasi manusia : kebebasan beragama

Postby mbah.erott » Wed Aug 10, 2011 6:18 pm

Afand wrote:Saudaraku, aku menulis disini untuk bahan tulisanku kok, karena meraka (orang-orang kafir itu) sudah mengatakan (seperti dalam AnNisaa' : "quluubunaa gulfun"
bal thoba'allahu 'alaihaa bikufrihim yukminuuna illa qoliilaa.

Maaf, saya tidak mengerti tulisan afand.
Tapi dari sekian ribu posting saya dalam debat, memang banyak sekali argumentasi muslim seperti afand yang susah 'nyambung', dan sayangnya begitu bisa 'nyambung' ternyata argumennya salah.
Teknik' yang digunakan afand ini disebut ignorance. Memang 'sakit' rasanya menemukan kebenaran yang ternyata sangat bertolak belakang dengan doktrin dalam diri afand. Tapi itulah fakta, pahit atau tidak pahit, harus ditelan kecuali afand memang nyaman hidup dalam kebohongan.

Salam...
Last edited by mbah.erott on Wed Aug 10, 2011 6:31 pm, edited 1 time in total.
User avatar
mbah.erott
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2730
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Islam dan hak asasi manusia : kebebasan beragama

Postby mamadkafirun » Wed Aug 10, 2011 6:27 pm

mamadkafirun wrote:Ini sama saja dengan pemaksaan Afand. Apalagi kalau misalnya dari salah satu keluarga dekat kamu yang MURTAD dan walaupun sudah kamu nasehati (pemaksaan secara halus) untuk kembali memeluk islam dan tidak berhasil, saya yakin seyakin-yakinnya akan ada tindakan lebih lanjut dari anda maupun dari keluarga anda untuk mengatasi masalah ke-MURTAD-an ini. Entah itu diusir dan tidak dianggap lagi sebagai keluarga, entah itu dibunuh, entah dengan cara apapun itu. Karena buat muslim jika ada salah satu anggota keluarganya yang MURTAD, itu sama saja dengan mencoreng nama baik keluarga tersebut.
Sudah banyak kok contohnya. Mau saya kasih bukti?

Afand wrote:Kalau ada yang murtad trus merasa terkucil dan terusir mungkin itu masuk akal. Karena sumber ajaran Islam lebih sahih, kok cari sumber ajaran yang lain.
Trus Anda tahu kan, kalau ada orang mengaku Islam karena terpaksa itu Islamnya tidak sah. Lalu untuk apa memaksa.

Begini kawan, kalau Anda masih memaksa bahwa boleh memaksakan ajaran agama, (dengan berbagai dalih dan argumen) cukuplah itu menjadi madhab Anda dan golongan Anda.
Bagi muslim, tidak ada paksaan dalam memeluk agama.
Ok, kalau tetap ada yang mengatakan bahwa boleh memaksakan agama, itu madhab sesat.

Kalau mau bukti, ayo datang bareng-bareng ke MUI, Muhammadiyah, atau NU, atau tokoh umat Islam yang lain, melaporkan ada aliran yang membolehkan memaksa dalam memaluk agama, tentu jawabannya adalah itu aliran sesat.

Begini saja Afand supaya tidak OOT dari pertanyaan saya. Kalau ada seseorang yang MURTAD tentu ada alasan kenapa orang tersebut MURTAD. Betul?
Seseorang yang keluar dari suatu ajaran, pasti karena dia merasa ada sesuatu yang salah dari ajaran itu, makanya dia memutuskan untuk keluar.

Sekarang pertanyaan saya tolong dijawab. Apakah setelah salah satu keluarga anda MURTAD dan anda sudah menasehati (memaksa secara halus) untuk kembali memeluk islam tapi dia tetap tidak mau, apakah anda dan keluarga anda tetap mengakui dia sebagai keluarga dan memperlakukannya seperti biasa walaupun dia sudah MURTAD?
User avatar
mamadkafirun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: Islam dan hak asasi manusia : kebebasan beragama

Postby Momad Narsis » Wed Aug 10, 2011 8:16 pm

@Aafand
Silahkan anda berangan-angan bahwa islam tidak memaksakan agamanya kpd org lain..! (jgn dipersempit pernyataan ini ya) silahkan berkhayal.
Bukti kasus AHMADIYAH dibubarkan secara paksa baik oleh pemerintah maupun organisasi islam sudah nyata, bukti pengrusakan rumah ibadah lain dll..!! serta ayat2 pedang dan juga pernyataan muhammad bahwa ia diutus untuk berperang sampai dunia diislamkan..bukti sahih adalah pemaksaan kpd kaum pagan,pembantaian jahudi,baha'i dll TDK AKAN BISA TERHAPUS..!
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

PreviousNext

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users