. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Islam: Beda sendiri

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

Re: Islam: Beda sendiri

Postby ceceps01 » Thu Jan 18, 2007 5:27 pm

nink wrote:TIDAKLAH ALLAH MENCIPTAKAN JIN DAN MANUSIA KECUALI HANYA UNTUK BERIBADAH KEPADA-NYA. KALAU IBADAH ITU MENGAKIBATKAN DIA HARUS MATI (MATI DALAM PERANG MEMBELA ISLAM DARI UMAT LAIN YANG MEMUSUHI ISLAM) YA SUDAH SELAYAKNYA HARUS DILAKUKAN. ISLAM TIDAK MENGAJARKAN BOM BUNUH DIRI.


Gua demen banget dah, kalimat sakti muncul lagi : (MATI DALAM PERANG MEMBELA ISLAM DARI UMAT LAIN YANG MEMUSUHI ISLAM) YA SUDAH SELAYAKNYA HARUS DILAKUKAN.
User avatar
ceceps01
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby Eneng Kusnadi » Thu Jan 18, 2007 5:37 pm

Cuma Islam yang Allahnya/Tuhannya beragama Islam WAW, keren!! Sejak kapan Allah beragama???

Juga cuma Islam yang Allahnya cuma berbahasa Arab, kudu kursus dulu bahasa lain!!!
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Re: Islam: Beda sendiri

Postby Hand15 » Thu Jan 18, 2007 7:20 pm

nink wrote:
FANATIK DALAM ISLAM BERARTI DIA BENAR-BENAR TAAT MENJALANKAN AJARAN ISLAM. ORANG YANG BENAR-BENAR TAAT MENJALANKAN AJARAN ISLAM TIDAK MUNGKIN MAU MEMBUNUH UMAT LAIN TANPA HAK (DIBENARKAN MENURUT HUKUM ISLAM).



nink wrote:
MUSIK, GAMBAR, SENI TIDAK DILARANG DALAM ISLAM. SEMUA SUDAH ADA ATURANNYA. DON'T WORRY...BE HAPPY! :lol:


Afganistan zaman taliban?
TV gak boleh, gambar dibakar semua, musik cuma boleh musik Islamic, seni? Apalagi, itu patung Buddha Bamiyan itu, hancur... :cry: :cry: :cry:

nink wrote:
SEBAGAI MAKHLUK SOSIAL, MANUSIA BUTUH BERINTERAKSI DENGAN SESAMANYA. SEBAGAI HAMBA ALLAH, MUSLIM MEMBUTUHKAN KONDISI YANG MEMUNGKINKAN DIA MENJALANKAN AJARAN AGAMANYA. KALAU KEBUTUHAN-KEBUTUHAN ITU TIDAK TERPENUHI, BIASANYA MANUSIA AKAN BERUSAHA (MELAKUKAN PERUBAHAN), AGAR KEBUTUHANNYA BISA TERPENUHI. SELAMA NEGARA TERSEBUT MASIH MENJAMIN TERPENUHINYA KEBUTUHAN, TENTU TIDAK AKAN ADA GERAKAN SEPARATIS. APALAGI DALAM ISLAM DIAJARKAN UNTUK PATUH PADA HUKUM NEGARA/PEMIMPIN SEPANJANG TIDAK MELANGGAR HUKUM ISLAM.... INI TIDAK HANYA TERJADI PADA UMAT MUSLIM, UMAT AGAMA LAIN PUN AKAN MELAKUKAN HAL YANG SAMA.


Kalo masalah perjuangan sih tidak ada yg salah, sekarang masalahnya perjuangan itu pake kekerasan, bunuh bunuhan :cry: :cry: :cry:
Coba liat, Nelson Mandela, perjuangan tanpa kekerasan akhirnya menang.
Contoh lainnya, Mohandas Gandhi yg akhirnya menang dgn tiga ajarannya itu yg antikekerasan.
Jika perjuangan dgn memakai kekerasan, hanya menimbulkan penderitaan di dua pihak. Apalagi, kedua pihak bakalan saling menuding (kayak palestina ama Israel itu)


nink wrote:
SIAPA YANG MENGASOSIASIKAN SIH?....PASTI U TAHU SENDIRI JAWABANNYA!


Mayoritas semua orang mengasosiasikannya.
Menurut saya jika suatu agama tersebut baik, dan tidak mendukung terorisme, image yg diberikan tidak bakalan seperti itu. Apalagi Muslim "moderat" mayoritas, kalau mereka tidak mendukung terorisme, mengapa tidak pernah gua liat ada demonstrasi(yg damai) mengecam pemboman di berbagai negara?
Dan juga, jika umat Islam itu tertindas (kata orang muslim sendiri), sehingga muncul oraganisasi seperti itu, seharusnya diperjuangkan dengan cara cara damai.
Lihatlah orang Yahudi, mereka mengalami kejadian holocaust, tapi pernahkah ada kejadian pembalasan orang Yahudi terhadap jerman? Misalnya kayak orang Muslim membom tempat tempat orang Yahudi dan Barat sana? Tidak pernah sekalipun.
Bahkan, melalui orang-orang Yahudilah, ilmu dan teknologi umat manusia itu menjadi maju. Lihatlah berbagai penemuan dan hadiah nobel yg diraih orag Yahudi.
Melalui sumbangsih inilah orang Yahudi membalikkan kedudukan dari yg tertindas menjadi tidak tertindas dan dihormati.
Jika orang Yahudi dulu berjuang dgn kekerasan, saya yakin sekarang pun orang Yahudi bakal diasosiasikan dgn terorisme.

nink wrote:
TIDAKLAH ALLAH MENCIPTAKAN JIN DAN MANUSIA KECUALI HANYA UNTUK BERIBADAH KEPADA-NYA. KALAU IBADAH ITU MENGAKIBATKAN DIA HARUS MATI (MATI DALAM PERANG MEMBELA ISLAM DARI UMAT LAIN YANG MEMUSUHI ISLAM) YA SUDAH SELAYAKNYA HARUS DILAKUKAN. ISLAM TIDAK MENGAJARKAN BOM BUNUH DIRI.


Gua heran, setiap kali ngomong ttg mati demi ajaran Islam, pasti begini. Taukah konsekuensi dari ajaran ini? Liatlah di Palestina, anak anak aja udah bermimpi untuk jadi pembom bunuh diri (sampe nagis nangis).
Mengapa ajaran Islam begitu menekankan mati demi Allah? Ajaran yg lain menekankan hidup demi ajaran agama tersebut.
Jika sewaktu berjuang tetap saja mati yah memang mau apa dikata, tapi yg saya liat itu mereka sengaja mematikan diri sendiri dgn bom!! :cry: :cry: :cry:
Last edited by Hand15 on Thu Jan 18, 2007 7:34 pm, edited 1 time in total.
Hand15
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 382
Joined: Wed Oct 05, 2005 2:40 am

Postby Hand15 » Thu Jan 18, 2007 7:25 pm

Dan juga, melalui berbagai media, yang saya lihat adalah penyebaran kebencian terhadap Yahudi dan negara negara Barat sana oleh negara-negara yg mayoritas muslim.

Dan yg saya liat, mayoritas negara-negara muslim, semuanya menekankan dan mempropagandakan monopoli jahat Yahudi, USA dan negara negara Eropa sana. Kemudian menyalahkan negara-negara barat sana atas tidak maju majunya negera muslim itu sendiri.

Mana bukti ajaran Islam damai dan penuh cinta kasih? (Yg saya maksud secara prakteknya, jgn kasih ayat ayat Al-Quran, sama saja kalo prakteknya tidak damai!)
Hand15
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 382
Joined: Wed Oct 05, 2005 2:40 am

Postby kagakmurtad2 » Thu Jan 18, 2007 9:28 pm

Hand15 wrote:Kok beda yah sama ceritanya bible.....
Nah ini juga beda sendiri....


Hemmm...jadi patokannye bible, kalo kagak sama ame bible dianggap beda ?..... sungguh logika nyungsep !
User avatar
kagakmurtad2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1399
Joined: Mon Sep 11, 2006 10:35 pm
Location: MONTREAL

Re: Islam: Beda sendiri

Postby kagakmurtad2 » Thu Jan 18, 2007 9:40 pm

dago wrote:
kagakmurtad2 wrote:
fren wrote:
kagakmurtad2 wrote:
Hand15 wrote:Hasil analisa gua selama bertahun tahun setelah membaca pelbagai sumber:

(Semua agama di sini menunjuk pada: agama Kristen, Hindu, Buddha, Saksi-saksi Yehuwa, Yahudi)
1.Nabi Muhammad SAW satu satunya nabi yg berpoligami
Contoh: Kebanyakan orang suci tidak berkeluarga, beberapa ada berkeluarga tapi istrinya cuma satu doank.


hasil analisa orang ***** selame bertaun-taun nyang nunjukin kegoblokannye sendiri.

gue cuman ngomentari sampah nyang nomer atu aja (karena nyang laen lebih sampah lagi !)

satu-satunya nabi yang berpoligami ?.....hehehehehe ente kebanyakan baca buku porno ye ? ente tau berapa istri nabi Sulaiman ?


Sulaiman gak ngaku-ngaku ngangkat diri jadi nabi besar macam Muhammad bin Auloh bayangan ego-nya itu, dan gak menuntut ukhuwah mengikutin agama yang dikompori nafsu dengki macam Islam.


tambah atu lagi kapir ***** !
baca tulisan nyang gue bold diatas !


Kamulah yang *****, Sulaiman/ Salomon fungsinya adalah seorang raja bukan nabi. Muhammadlah yang **** sok tahu menganggap Sulaiman bahkan Adam sebagai nabi.


nambah atu lagi - atu lagi kapir ***** sok tau soal nabi Islam.
nyang tau Sulaiman seorang nabi dah jelas firman Allah ame nabi gue, kalo beliau sendiri darimane dapet tau ! nyet !

dago wrote:Secara definisi Nabi dan kelakuan Muhammad dia bukanlah nabi melainkan nabi palsu dan seeorang tyrant yang gila kuasa dimana dia menggunakan agamanya untuk menerapkan politik pemerintahan mutlak yang dikepalai diktator. Dan pengikut2nya (Muslims) harus total submissive kepadanya dan Allahnya.

Kita bisa lihat dari sejarah Islam dimana cara pemerintahan mutlak dibawah khalifah dan sampai sekarang 99.% negara Islam diperintah oleh seorang diktator paling tidak dengan selubung satu partai.


wo..wo..wo... jadi ente bisa mendepinisikan seseorang entu nabi ato bukan ? jelaskan apa depinisi nabi menurut otak nyungsep ente !
User avatar
kagakmurtad2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1399
Joined: Mon Sep 11, 2006 10:35 pm
Location: MONTREAL

Re: Islam: Beda sendiri

Postby nink » Fri Jan 19, 2007 3:14 pm

Hand15 wrote:
nink wrote:
MUSIK, GAMBAR, SENI TIDAK DILARANG DALAM ISLAM. SEMUA SUDAH ADA ATURANNYA. DON'T WORRY...BE HAPPY! :lol:


Afganistan zaman taliban?
TV gak boleh, gambar dibakar semua, musik cuma boleh musik Islamic, seni? Apalagi, itu patung Buddha Bamiyan itu, hancur... :cry: :cry: :cry:


UNTUK BISA MENGENAL ISLAM DENGAN BENAR, KITA HARUS MEMPELAJARI AJARAN AGAMA ISLAM YANG BENAR. AL QUR'AN DAN AL HADITS YANG MENJADI PEGANGAN. PERILAKU NABI MUHAMMAD SAW YANG DIJADIKAN CONTOH. WALAUPUN MENGAKU MUSLIM TETAPI AKHLAKNYA TIDAK SESUAI DENGAN AL QUR'AN DAN AL HADITS, TENTU AKHLAKNYA TIDAK BISA DIJADIKAN RUJUKAN BAHWA ITULAH ISLAM. SAMA JUGA DENGAN UMAT AGAMA LAIN. BILA KELAKUANNYA TIDAK TERPUJI, MAKA TENTU KITA TIDAK BISA BEGITU SAJA MENGKLAIM ITULAH AJARAN AGAMA "ANU". SUDAH TENTU UMAT AGAMA "ANU" TERSEBUT JUGA TIDAK AKAN RELA. BAHKAN MUNGKIN AKAN MENGATAKAN BAHWA ORANG ITU BUKAN UMAT KAMI....

MENGENAI TALIBAN YANG ANTI TV (DAN MUNGKIN ALAT-ALAT ELEKTRONIKA LAINNYA), HARUS DITELITI DULU APA PENYEBABNYA. JANGAN KEBURU BERPRASANGKA BURUK. BISA JADI ITU SUATU TAKTIK AGAR TIDAK BISA DILACAK DENGAN MENGGUNAKAN ALAT-ALAT CANGGIH YANG MENGANDALKAN GELOMBANG ELEKTROMAGNETIK/SATELIT, DLL.

PATUNG BUDDHA BAMIYAN HANCUR? SEKALI LAGI, HARUS DITELITI DULU APA PENYEBABNYA. YANG PASTI, AJARAN ISLAM TIDAK MEMBOLEHKAN UMATNYA MENGHANCURKAN SESEMBAHAN UMAT AGAMA LAIN.



Hand15 wrote:
nink wrote:
SEBAGAI MAKHLUK SOSIAL, MANUSIA BUTUH BERINTERAKSI DENGAN SESAMANYA. SEBAGAI HAMBA ALLAH, MUSLIM MEMBUTUHKAN KONDISI YANG MEMUNGKINKAN DIA MENJALANKAN AJARAN AGAMANYA. KALAU KEBUTUHAN-KEBUTUHAN ITU TIDAK TERPENUHI, BIASANYA MANUSIA AKAN BERUSAHA (MELAKUKAN PERUBAHAN), AGAR KEBUTUHANNYA BISA TERPENUHI. SELAMA NEGARA TERSEBUT MASIH MENJAMIN TERPENUHINYA KEBUTUHAN, TENTU TIDAK AKAN ADA GERAKAN SEPARATIS. APALAGI DALAM ISLAM DIAJARKAN UNTUK PATUH PADA HUKUM NEGARA/PEMIMPIN SEPANJANG TIDAK MELANGGAR HUKUM ISLAM.... INI TIDAK HANYA TERJADI PADA UMAT MUSLIM, UMAT AGAMA LAIN PUN AKAN MELAKUKAN HAL YANG SAMA.


Kalo masalah perjuangan sih tidak ada yg salah, sekarang masalahnya perjuangan itu pake kekerasan, bunuh bunuhan :cry: :cry: :cry:
Coba liat, Nelson Mandela, perjuangan tanpa kekerasan akhirnya menang.
Contoh lainnya, Mohandas Gandhi yg akhirnya menang dgn tiga ajarannya itu yg antikekerasan.
Jika perjuangan dgn memakai kekerasan, hanya menimbulkan penderitaan di dua pihak. Apalagi, kedua pihak bakalan saling menuding (kayak palestina ama Israel itu)


PEPERANGAN YANG TERJADI DI MASA RASULULLAH SAW, TIDAK PERNAH DIMULAI KARENA ISLAM MEMBUAT MASALAH. POSISI UMAT ISLAM SELALU DALAM KONDISI MEMBELA DIRI. DIMANAPUN YANG NAMANYA PERANG PASTI SELALU ADA PENDERITAAN DAN PENGORBANAN. TAPI ISLAM MENGAJARKAN DENGAN INDAHNYA AKAN KEHARUSAN MANUSIA MEMBELA HARGA DIRI DAN HAKNYA SEBAGAI MAKHLUK ALLAH UNTUK BERIBADAH KEPADA-NYA. SEMUA DILANDASI UNTUK IBADAH KEPADA ALLAH SWT, BUKAN UNTUK MEMBUAT KERUSAKAN DI MUKA BUMI. DAN ALLAH SWT TIDAK MENYIA-NYIAKAN PENGORBANAN UMATNYA. YANG SELAMAT, MENDAPATKAN KEMULIAAN; YANG WAFAT, MENDAPATKAN PAHALA SYAHID.

NAMANYA JUGA PERJUANGAN. APAKAH N. MANDELA ATAU M. GANDHI PASTI ADA KORBAN..... :cry:


Hand15 wrote:
nink wrote:
SIAPA YANG MENGASOSIASIKAN SIH?....PASTI U TAHU SENDIRI JAWABANNYA!


Mayoritas semua orang mengasosiasikannya.
Menurut saya jika suatu agama tersebut baik, dan tidak mendukung terorisme, image yg diberikan tidak bakalan seperti itu. Apalagi Muslim "moderat" mayoritas, kalau mereka tidak mendukung terorisme, mengapa tidak pernah gua liat ada demonstrasi(yg damai) mengecam pemboman di berbagai negara?
Dan juga, jika umat Islam itu tertindas (kata orang muslim sendiri), sehingga muncul oraganisasi seperti itu, seharusnya diperjuangkan dengan cara cara damai.
Lihatlah orang Yahudi, mereka mengalami kejadian holocaust, tapi pernahkah ada kejadian pembalasan orang Yahudi terhadap jerman? Misalnya kayak orang Muslim membom tempat tempat orang Yahudi dan Barat sana? Tidak pernah sekalipun.
Bahkan, melalui orang-orang Yahudilah, ilmu dan teknologi umat manusia itu menjadi maju. Lihatlah berbagai penemuan dan hadiah nobel yg diraih orag Yahudi.
Melalui sumbangsih inilah orang Yahudi membalikkan kedudukan dari yg tertindas menjadi tidak tertindas dan dihormati.
Jika orang Yahudi dulu berjuang dgn kekerasan, saya yakin sekarang pun orang Yahudi bakal diasosiasikan dgn terorisme.


'TU KHAN, U DAH TAU JAWABANNYA.

ISLAM MENGAJARKAN UMATNYA UNTUK MENJADI RAHMATAN LIL ALAMIN, BUKAN MEMBUAT KERUSAKAN DI MUKA BUMI.

Hand15 wrote:
nink wrote:
TIDAKLAH ALLAH MENCIPTAKAN JIN DAN MANUSIA KECUALI HANYA UNTUK BERIBADAH KEPADA-NYA. KALAU IBADAH ITU MENGAKIBATKAN DIA HARUS MATI (MATI DALAM PERANG MEMBELA ISLAM DARI UMAT LAIN YANG MEMUSUHI ISLAM) YA SUDAH SELAYAKNYA HARUS DILAKUKAN. ISLAM TIDAK MENGAJARKAN BOM BUNUH DIRI.


Gua heran, setiap kali ngomong ttg mati demi ajaran Islam, pasti begini. Taukah konsekuensi dari ajaran ini? Liatlah di Palestina, anak anak aja udah bermimpi untuk jadi pembom bunuh diri (sampe nagis nangis).
Mengapa ajaran Islam begitu menekankan mati demi Allah? Ajaran yg lain menekankan hidup demi ajaran agama tersebut.
Jika sewaktu berjuang tetap saja mati yah memang mau apa dikata, tapi yg saya liat itu mereka sengaja mematikan diri sendiri dgn bom!! :cry: :cry: :cry:


ISLAM TIDAK MENGAJARKAN BOM BUNUH DIRI. APALAGI PADA ANAK-ANAK YANG BELUM AKIL BALIGH. :!:
nink
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 22
Joined: Fri Jan 12, 2007 10:34 am
Location: SAWANGAN, DEPOK

Postby Hand15 » Fri Jan 19, 2007 3:54 pm

Kok nggak ada yang protes? Itu tuh di palestina di ajarin ama anak anak. Bahkan di TV TV arab sono disuguhi propaganda kebencian.

Btw, itu tafsirnya si ismail ibn kathir itu, isinya bener bener merendahkan umat kristiani ama Yahudi kok. Apalagi bagian ttg pembayaran jizyah.

Ajaran Maliki dan Hanafi pun mendiskriminasikan umat kristiani ama Yahudi. Contohnya ada disebutkan darah(nyawa) orang Yahudi dan Kristiani hanya seperberapa dari nyawa muslim. Bahkan buat yg Zoroaster hanya 1/15 !!

Dan juga pada masa kalif Umar, terjadi penyerangan di berbagai negara oleh si Umar. Apanya yg membela diri?
Hand15
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 382
Joined: Wed Oct 05, 2005 2:40 am

Postby Hand15 » Fri Jan 19, 2007 3:55 pm

Lebih jelasnya liat di:
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 2&start=40

Bagian ttg surah 9 At-Taubah hasil tafsiran dari Ismail Ibn Kathir yg populer itu.
Juga bagian hadis dan manual dari ajaran maliki dan hanafi
Hand15
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 382
Joined: Wed Oct 05, 2005 2:40 am

Postby nink » Fri Jan 19, 2007 3:58 pm

Hand15 wrote:Dan juga, melalui berbagai media, yang saya lihat adalah penyebaran kebencian terhadap Yahudi dan negara negara Barat sana oleh negara-negara yg mayoritas muslim.


KEBENCIAN TIMBUL KARENA MERASA DIZHALIMI. COBA PERHATIKAN, PERTIKAIAN2 YANG ADA DI NEGARA-NEGARA TIMUR TENGAH (NEGARA ISLAM?) PASTI MELIBATKAN UMAT NON MUSLIM! MUNGKIN UNTUK SETIAP JENIS PERTIKAIAN HARUS 'DIURAI SATU2' AGAR BISA DIKETAHUI DENGAN BENAR AKAR PENYEBABNYA.... EH, JANGAN LUPA, NEGARA KITA JUGA MAYORITAS MUSLIM....

Hand15 wrote:Dan yg saya liat, mayoritas negara-negara muslim, semuanya menekankan dan mempropagandakan monopoli jahat Yahudi, USA dan negara negara Eropa sana. Kemudian menyalahkan negara-negara barat sana atas tidak maju majunya negera muslim itu sendiri.


KITA (TANPA MEMBEDAKAN AGAMA) PASTILAH BISA MENYARING SENDIRI. INFORMASI YANG BENAR DAN TIDAK BENAR ITU BISA DIBEDAKAN. TIDAK BISA DIPUNGKIRI BAHWA NEGARA-NEGARA ISLAM TIDAK MENGUASAI PANGSA PASAR TEKNOLOGI INFORMASI DUNIA. DARI SANALAH INFORMASI YANG BENAR ATAU SALAH AKAN DISEBAR KE SELURUH DUNIA. KALAU LEBIH BANYAK INFORMASI SALAH DARI PADA YANG BENAR, YA KITA BISA MENILAI-LAH ...

JANGAN SALAH (MAS/MBAK?)! NEGARA SAUDI ARABIA, IRAK, IRAN, DLL ITU NEGARA MAKMUR. BELUM PERNAH DENGAR KALAU NEGARA2 ISLAM MENYALAHKAN NEGARA LAIN KARENA NEGARA MEREKA TIDAK MAJU2...

DISAMPING TIDAK MASUK AKAL JUGA MUSLIM DIHARUSKAN BERUSAHA DAN BERDOA UNTUK MEWUJUDKAN KEINGINANNYA (MERUBAH NASIB). TIDAK BOLEH BERPUTUS ASA

KALAU INDONESIA TIDAK MAJU-MAJU (MAYORITAS MUSLIM), YA KITA SEMUA (BAIK MUSLIM ATAU BUKAN) HARUS INTROSPEKSI DIRI... :wink:

Hand15 wrote:Mana bukti ajaran Islam damai dan penuh cinta kasih? (Yg saya maksud secara prakteknya, jgn kasih ayat ayat Al-Quran, sama saja kalo prakteknya tidak damai!)


BANYAK BANGET-LAH! SEBAGAI CONTOH:
- ISLAM TIDAK PERNAH MENGGANGGU UMAT AGAMA LAIN UNTUK MENJALANKAN IBADAHNYA
- ISLAM JUGA MEMBAGI-BAGIKAN ZAKAT FITRAH (BERAS) DAN DAGING KURBAN KEPADA PEMELUK AGAMA LAIN
- ISLAM MEMPERLAKUKAN UMAT LAIN SECARA ADIL
- MAKANAN MUSLIM HALAL DIMAKAN OLEH UMAT AGAMA LAIN (YANG VEGETARIAN TIDAK MASALAH TIDAK MAKAN PRODUK HEWAN, TIDAK DILARANG DALAM ISLAM)
- DLL. POKOKE AKEH TENAN! PERCAYA DEH! :D :D :D
nink
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 22
Joined: Fri Jan 12, 2007 10:34 am
Location: SAWANGAN, DEPOK

Postby sapujagad » Fri Jan 19, 2007 4:11 pm

nink wrote:BANYAK BANGET-LAH! SEBAGAI CONTOH:
- ISLAM TIDAK PERNAH MENGGANGGU UMAT AGAMA LAIN UNTUK MENJALANKAN IBADAHNYA


eh...
siapa yang ngajarin bakar gereja?
siapa yang ngajarin pengajian dengan pengeras suara dilakukan hari minggu pagi, ngganggu orang dengarkan kotbah di gereja,
siapa yang ngajarin, "gak boleh mendirikan gereja",
siapa yang ngajarin "hormatilah bulan puasa" dengan menutup diskotik, menutup warung2 makan (katanya "kerja juga ibadah", nah ini khan ganggu orang beribadah juga)
bukankah semua yang ngajarin adalah ISLAM???
User avatar
sapujagad
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 513
Joined: Fri Oct 06, 2006 11:08 pm
Location: indonesia

Postby nink » Fri Jan 19, 2007 5:11 pm

sapujagad wrote:siapa yang ngajarin bakar gereja?


ISLAM MELARANG UMATNYA UNTUK MERUSAK TEMPAT IBADAH UMAT LAIN. SO, YANG NGAJARIN BAKAR GEREJA BISA DIPASTIKAN BUKAN ORANG MU'MIN (ORANG ISLAM YANG BERIMAN DAN BERTAQWA KEPADA ALLAH SWT)...

sapujagad wrote:siapa yang ngajarin pengajian dengan pengeras suara dilakukan hari minggu pagi, ngganggu orang dengarkan kotbah di gereja,


ISLAM MELARANG UMATNYA UNTUK MENGGANGGU IBADAH UMAT AGAMA LAIN. KALAU KEBETULAN LOKASINYA BERDEKATAN, BERPRASANGKA-BAIKLAH, INSYA ALLAH TIDAK ADA NIAT UNTUK MENGGANGGU. UNTUK BEBERAPA DAERAH SAYA MENJUMPAI ADA KEBIASAAN MASYARAKAT YANG MENYELENGGARAKAN PENGAJIAN DENGAN POSISI VOLUME MAX. MUNGKIN MAKSUDNYA AGAR BANYAK YANG BISA MENDENGARKAN. KALAU SUDAH MENJADI BUDAYA MASYARAKAT SETEMPAT, YA MUNGKIN BISA DILAKUKAN PENDEKATAN DENGAN MASYARAKAT UNTUK MENGURANGI VOLUME. RUMAH ORANG TUA SAYA DEKAT GEREJA KRISTEN JAWA. KALAU SEDANG MENYANYI (DI LANTAI 2) SUARANYA JUGA MENGGEMA DIMANA-MANA. ALHAMDULILLAH KAMI BISA BERSABAR DAN BERTOLERANSI...

sapujagad wrote:siapa yang ngajarin, "gak boleh mendirikan gereja",


PERATURAN ITU DIBUAT UNTUK KEMASLAHATAN BERSAMA. HARUS DIINGAT BAHWA SETIAP INDIVIDU MEMPUNYAI HAK UNTUK HIDUP TENTERAM DAN DAMAI. JADI, SEMUA SUDAH DIPERHITUNGKAN BAHWA TIDAK ADA PIHAK YANG AKAN DIRUGIKAN DENGAN DIBUATNYA ATURAN TERSEBUT. RASIONAL JIKA ADA SKALA PERBANDINGAN ANTARA JUMLAH UMAT DENGAN JUMLAH TEMPAT IBADAHNYA. SAYA YAKIN (MAS/MBAK SAPUJAGAD?) BISA MEMBAYANGKAN SUATU KESEIMBANGAN YANG INDAH...

sapujagad wrote:siapa yang ngajarin "hormatilah bulan puasa" dengan menutup diskotik, menutup warung2 makan (katanya "kerja juga ibadah", nah ini khan ganggu orang beribadah juga)
bukankah semua yang ngajarin adalah ISLAM???


BAGI UMAT ISLAM, BULAN RAMADHAN ADALAH BULAN SUCI YANG PENUH BERKAH. UMAT ISLAM MENJALANKAN IBADAH SHAUM RAMADHAN SELAMA SEBULAN PENUH. BAGI MUSLIM YANG MEMPUNYAI WARUNG MAKAN, INSYA ALLAH AKAN BERNILAI IBADAH JUGA DENGAN MEMBANTU SAUDARANYA YANG SEDANG SHAUM, AGAR TIDAK MENAMBAH GANGGUAN NAFSU AKAN MAKANAN. MENJELANG BUKA, WARUNG BISA DIBUKA SAMPAI MENJELANG SUBUH. HANYA JAM TAYANG YANG DIUBAH. UNTUK NON MUSLIM YANG PUNYA WARUNG MAKAN, KALAU MAU BERTOLERANSI UNTUK TIDAK JUALAN PADA WAKTU SHAUM DAN MENJELANG BUKA, MAYBE BERNILAI IBADAH JUGA MENURUT KEYAKINANNYA? ATAU KALAU TIDAK IKHLAS, BISA BUKA TAPI DITUTUPI MAKANANNYA?

DISKOTIK? BANYAK PERISTIWA/KEJADIAN/PERBUATAN YANG DILARANG DALAM ISLAM TERJADI DI TEMPAT INI. SAYA YAKIN UMAT AGAMA LAIN TIDAK TERGANGGU IBADAHNYA DENGAN DITUTUPNYA DISKOTIK SELAMA RAMADHAN. MENGENAI KARYAWAN YANG BEKERJA DI DISKOTIK, PIHAK PEMILIK DISKOTIK YANG HARUS BISA MENGAKALI (MENGATUR) AGAR TETAP BISA MENGGAJI KARYAWAN WALAUPUN MEREKA TIDAK DIPEKERJAKAN DI DISKOTIK SELAMA DITUTUP. KALAU ADA USAHA LAIN, MUNGKIN BISA DIPEKERJAKAN SEMENTARA DI TEMPAT USAHA ITU...
nink
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 22
Joined: Fri Jan 12, 2007 10:34 am
Location: SAWANGAN, DEPOK

Re: Islam: Beda sendiri

Postby Hand15 » Fri Jan 19, 2007 5:30 pm

gajahngepot wrote:Hahaha... ajaran kasih nih yee... kasih tak sampai xixixi...
Muhammad sering dilempar *** sama orang YAHUDI... kaum mu itu lho, senengnya megang yang kotor2...
tapi muhammad gak bales... malahan saat YAHUDI tengik itu sakit, muhammad malah jenguk...

yang gitu dibandingin dengan yesus?
haha yesus sih nggak punya pedang, umat sedikit, murid khianat... tuh orang nabi paling sial deh...
klo nabi paling tidak beruntung gitu bisa apa?
cuma bisa kalah... jadi pecundang...
tapi ente bilang ngalah?
hahaha LOGIKA KATROKKKKKKKKKK!!!!!!!!!!!!!


Buat si Gajahngepot:
Hus! Jangan ngomong sembarangan!
Kaummu sapa? Gua nggak pernah bilang gua Yahudi ato Kristen kok...

Buat si nink:
Ini nih(orang macem gajahngepot) yg bikin sebel.....


Perlu saya tegaskan (sebelumnya nggak, mungkin karena ini maka disalahartikan), semua yg saya tulis ini adalah tidak bermaksud menghina (coba tunjukkan, mana kalimat saya yg menghina), hanya mengkritik!

Dan juga, jika apa yg dikatakan nink itu adalah benar bahwa Islam itu damai dan toleran. Maka kesimpulan saya:
Umat Islam telah gagal memberikan padangan(image) yg baik mengenai ajarannya sendiri!
(Jangan bilang mengenai informasi dan teknologi yg dikuasai barat, kita bisa liat sendiri di dalam negeri kelompok macem JI, FBR,dan FPI.)
(Dan juga, jangan bilang berita yg baik ditutup tutupi, justru berita baik itu memang sudah seharusnya terjadi dan tidak ada yg istimewa untuk diberitakan, dan berita yg buruk itu memang harus disebarluaskan, sehingga mengjadi kritikan bagi umat itu sendiri, tapi yg saya lihat malah kecaman dan pendapat yg menyatakan pemberitaan yg tidak seimbang!)
Last edited by Hand15 on Sat Jan 20, 2007 3:02 am, edited 1 time in total.
Hand15
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 382
Joined: Wed Oct 05, 2005 2:40 am

Postby Hand15 » Fri Jan 19, 2007 5:36 pm

Btw, masalah surah 9 At-Taubah yg ditafsirkan oleh si Ismail ibn kathir itu gmana?
Trus masalah ajaran Hanafi dan Maliki mengenai ketidaksetaraan antara umat muslim dan non-muslim?

Gua pernah liat disebuah website Islam, ada seorang yg menanyakan padangan islam mengenai perbandingan hukuman kejahatan yg dilakukan muslim terhadap muslim versus yg dilakukan muslim terhadap non-muslim menurut pandangan syariah.
Yg jawab Ustad, begitu terkejutnya saya meliat jawaban ustad yg menyatakan bahwa berat kejahatannya tidak seimbang(jadi hukumannya lain) karena korbannya yg satu muslim sedangkan yg lainnya itu kafir. Yg muslim lebih berat sedang kalo korbannya kafir lbh ringan(bahkan cuma bayar duit doank)
Hand15
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 382
Joined: Wed Oct 05, 2005 2:40 am

Postby gilito » Fri Jan 19, 2007 6:57 pm

Saat ini pun masih bisa kita temukan Orang atau Organisasi yang karena Kwlitas Moral, Pengabdian, Pengorbanan dan Sumbangannya terhadap Peradaban lebih dari yang diperbuat oleh Nabi-nabi terdahulu namun tidak mau disebut Nabi. Saya rasa mereka-mereka itu perlu juga diapresiasi/diberi penghargaan. Bukankah kita menginginkan keturunan kita lebih baik dari kita.. Lalu bagaimana perasaan keturunan kita jika kita sebut " Kalian tidak akan pernah lebih baik dari saya.. Sayalah manusia terbaik yang terakhir yang pernah diciptakan tuhan.. " ?????????
gilito
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 0
Joined: Sun Jul 28, 2013 6:16 pm

Postby caberawit » Fri Jan 19, 2007 7:27 pm

gajahngepot wrote:Islam jelas beda sendiri dong...
Iya, emang beda sendiri:
- Islam melegalkan kejahatan, agama lain mengajarkan kebaikan
- Islam mengajak orang untuk masuk neraka, padahal agama lain engga

gajahngepot wrote:klo sama dg yang lain ya ntar sorga kosong, pada ke neraka smuah
Iya, bethoel... semua orang bisa tersesat kaya muslim kaffah

gajahngepot wrote:bhuakakakakak...
kasihan... :cry:

gajahngepot wrote:mangkenye ayo pada murtad masuk islam...
biar momo ada temennya

gajahngepot wrote:sekelas prof. matematika aja murtad
Hebat khan momo? Profesor aja bisa ditipuin... =D>
User avatar
caberawit
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 280
Joined: Mon Oct 16, 2006 12:59 am

Postby M-SAW » Fri Jan 19, 2007 7:34 pm

Seru juga Ngeliat PENJELASAN sdr NINK

Lanjut.........

:)
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby swatantre » Fri Jan 19, 2007 7:54 pm

Putra-Pertiwi wrote:Saat ini pun masih bisa kita temukan Orang atau Organisasi yang karena Kwlitas Moral, Pengabdian, Pengorbanan dan Sumbangannya terhadap Peradaban lebih dari yang diperbuat oleh Nabi-nabi terdahulu namun tidak mau disebut Nabi. Saya rasa mereka-mereka itu perlu juga diapresiasi/diberi penghargaan. Bukankah kita menginginkan keturunan kita lebih baik dari kita.. Lalu bagaimana perasaan keturunan kita jika kita sebut " Kalian tidak akan pernah lebih baik dari saya.. Sayalah manusia terbaik yang terakhir yang pernah diciptakan tuhan.. " ?????????


Ini nih renungan yang bagus dan mengena...
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4164
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Postby Hand15 » Sat Jan 20, 2007 9:25 pm

nink wrote:KITA (TANPA MEMBEDAKAN AGAMA) PASTILAH BISA MENYARING SENDIRI. INFORMASI YANG BENAR DAN TIDAK BENAR ITU BISA DIBEDAKAN. TIDAK BISA DIPUNGKIRI BAHWA NEGARA-NEGARA ISLAM TIDAK MENGUASAI PANGSA PASAR TEKNOLOGI INFORMASI DUNIA. DARI SANALAH INFORMASI YANG BENAR ATAU SALAH AKAN DISEBAR KE SELURUH DUNIA. KALAU LEBIH BANYAK INFORMASI SALAH DARI PADA YANG BENAR, YA KITA BISA MENILAI-LAH ...


http://www.youtube.com/watch?v=yw2EisVqKZ4

Ini bukti contoh ajaran propaganda di stasiun-stasiun TV negara arab sono, yg lebih mengerikan ternyata bahkan dalam kartun pun digambarkan betapa bagusnya mati dan mengorbankan diri demi Allah, dan juga mengajarkan anak-anak untuk membenci Yahudi dan orang Barat (salah satu contohnya kartun yg menggambarkan seorang ibu yg merelakan anaknya untuk berperang, anak tersebut kemudian membom dirinya sendiri!) Bagaimana kita bisa mengharapkan berhentinya serangan bom bunuh diri jika pada dasarnya anak anak kita ini diajarkan kekerasan dan kebencian seperti ini! walaupun anda bilang bom bunuh diri itu tidak diajarkan dalam Islam, buktinya?
Berbeda dengan acara TV barat sana, walaupun banyak yg mengkritik terlalu terbuka, namun tidak sekalipun dalam acara kartun mempropagandakan kebencian terhadap suatu etnik,. tidak juga pada islam dan negara-negara Arab sana.
Hand15
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 382
Joined: Wed Oct 05, 2005 2:40 am

Postby ceceps01 » Mon Jan 22, 2007 9:56 am

Buat Nink,

Jarang muslim yg berbicara seperti anda. Tapi anda yakin suara anda itu sama dng mayoritas muslim?

Yg kami lihat, GusDur, CakNur pandangannya ttg pluralisme banyak bertentangan dg muslim lainnya. Saya sendiri beberapa kali pernah tak sengaja mendengar percakapan muslim yg dasarnya tdk suka dg ide/pikiran gusdus dan caknur.
User avatar
ceceps01
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

PreviousNext

Return to Islam vs Agama & Peradaban Lain



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users