. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Islam adalah spiritualisme yang menyesatkan

Pelanggaran HAM terhadap sesama umat Muslim, kemiskinan dan keterbelakangan yang disebabkan oleh Islam dan penerapan Syariah Islam.

Islam adalah spiritualisme yang menyesatkan

Postby Duladi » Sun Jun 21, 2009 5:25 pm

Sdr Love_Peaceful2 menulis:

(dari: viewtopic.php?f=75&p=494104&sid=b5b72fa287de3e8a390cbfaf538bec8d#p494061)
    Islam selalu mengagung2kan Tauhid, tapi tak bisa menjelaskan pentingnya perbaikan sikap, mental dan perbuatan sebagai awal menuju ketauhidan Tuhan itu sendiri.

dan

    Tulisan ttg Nabi Yunus sdh tepat menjelaskan bhw bukan perkara Tauhid yg ia tekankan bagi org2 Niniweh, tapi pertobatan dari perbuatan2 bejat mereka yg sdh kelewatan bagi Tuhan. Di sini sdh jelas bhw Tuhan sendiri sdh menjamin bhw manusia sdh memiliki standar kebenaran yg mampu ia pahami sesuai dgn kondisi jamannya. Perkara ketauhidan atau pengalaman keelohiman adalah perkara selanjutnya utk kedatangan Nabi Yunus bagi org2 Niniweh, yg memerlukan waktu panjang (tdk semudah membalikkan telapak tangan).

    Jika dibaca kembali Injil (sori bkn mau OOT ke kristen sebnrnya), maka Yohanes Pembaptis (Nabi Yahya bagi Islam) berseru2 pertama kalinya bukanlah berteriak2 utk Tauhid, tapi adalah PERTOBATAN utk sebagai jalan pertama menuju keTAUHIDan. Demikian juga Yesus yg sangat terkenal dgn ucapannya: "Bertobatlah, Kerajaan Allah sudah dekat"

    Budha Gautama pun juga seperti Yahya dan Isa. Ia mengalami pengalaman spiritual (theofani) di level tertentu, tapi tdk lantas berteriak2 ttg pentingnya level kespiritualannya. Ia memberikan teladan pentingnya PERTOBATAN di mana manusia harus mampu meninggalkan kebejatan2 moral dan berbalik menjalankan The Golden Rule. Selanjutnya manusia sendirilah yg mencari nilai2 kespiritualan itu sebagai kelanjutan dari pertobatannya.


dan

    Pengalaman pertobatan manusia sekaligus mengalami kebesaran Tuhan sebagai jawaban atas pertobatan itu sendiri (inilah Eloha itu) yg HARUS diteruskan dari generasi ke generasi (inilah Elohim itu) utk kepentingan manusia itu sendiri. Perkara sampai kepada konsep utuh soal Tuhan (YHVH) itu Tauhid ato Esa sebnrnya bkn perkara utama, tapi Tuhan (YHVH) sdh menjamin manusia akan sampai pada konsep itu jika manusia terus menerus melakukan PERTOBATAN ato menjalankan The Golden Rule.

Sdr Robint, menulis:

    Tuhan itu dikenal krn perbuatannnya. Makanya saya lucu kalo baca quran, krn nabi2 israel direndahkan sedemikian rupa sehingga seolah olahnya tugasnya melulu mengajarkan tauhid. Saya gak bisa bayangkan seandainya itu benar, tentulah hari ini Niniwe sudah ditunggang balikkan , krn Yunus meminta mereka utk menyembah allah yg satu.

      Yun. 3:4 Mulailah Yunus masuk ke dalam kota itu sehari perjalanan jauhnya, lalu berseru: "Empat puluh hari lagi, maka Niniwe akan ditunggangbalikkan."


    apa Tuhan peduli dng niniwe menyembah Dia apa tidak? gak tuh. terbukti dlm agama yahudi dan kristen ,allah sendiri tidak peduli dng ketauhidan-Nya.

    orang yg baca sejarah pasti tahu bahwa orang niniwe dijaman sebelim dan sesudah Yunus tidak terbukti menyembah YHVH . jika Yunus mengabarkan ketaudhidan YHVH, allah israel.. sudah pasti hari ini kita gak bisa lihat niniwe lagi.

Saya ingin mengundang empat narasumber di thread ini, 2 dari non-muslim (Robint dan Love_Peaceful2) dan 2 dari muslim (Head Fixer dan Pembawa Pedang).

Tanggapan saya atas pernyataan 2 orang di atas:

Saya sudah mendapatkan inti dari yang kalian ingin sampaikan. Sejatinya, nabi-nabi Tuhan memperkenalkan "Sang tuhan" kepada umatnya dengan mengajak bertobat (berubah dari jahat menjadi baik). Tetapi Islam, bukan pertobatan yang diutamakan, melainkan: (1) Mentauhidkan awloh dan (2) Pengakuan terhadap status nabi.

Muhammad dalam suatu kesempatan pernah berkata: "Seorang pencuri dan pezinah akan masuk surga, asal mereka mentauhidkan awloh."

Di sini pemahamannya adalah: Muhammad menganggap tugas seorang nabi adalah mengajak orang menyembah awloh yang tunggal (tauhid), tidak boleh menyembah tuhan yang lain, dan mengakui status kenabiannya. Hal-hal mengenai moral dan kebajikan dikesampingkan, karena baginya hal-hal itu tidaklah penting.

Itulah kesalahannya yang paling menyolok, sehingga menjadi kentara bahwa dia satu-satunya orang yang mengaku nabi tapi "nyeleneh". Tidak ada nabi-nabi agama Samawi yang diutus Tuhan, yang kerjaannya melulu hanya:
1) Mentauhidkan Tuhan
2) Minta pengakuan status kenabian

Seperti yang sudah dicontohkan oleh Love_Peaceful dan Robint, Yunus mengajak penduduk Niniwe bertobat. Bertobat atas apa? Tentu saja atas kejahatan moral yang telah mereka perbuat. Jadi pertobatan yang diserukan para nabi itu pertama-tama adalah MORAL, dan bukan masalah ketauhidan (penyembahan) serta pengakuan status.

Melalui perubahan diri dari jahat menjadi baik itulah, nantinya akan dihasilkan sebuah pengalaman spiritual akan KEESAAN TUHAN.

Tetapi Muhammad mengajarkan sebaliknya. Dia tidak merubah pengikutnya dari jahat menjadi baik, tetapi yang lebih dia tekankan adalah masalah penyembahan dan pengakuan status kerasulannya. Dia mengesampingkan pertobatan moral yang menjadi ciri utama tugas seorang nabi Tuhan. Muhammad telah menyesatkan 1 milyar manusia di dunia, dan membentuknya sedemikian rupa supaya mereka menjadi buta rohani. Pada hakikatnya, muslim adalah orang-orang munafik yang merasa dirinya sudah benar hanya karena mereka menyembah sebiji "tuhan", dan mereka merasa sudah berada dalam jalan lurus karena mereka mengakui kenabian Muhammad.

Muslim tidak pernah peduli dengan baik-buruknya tingkah laku mereka sehari-hari. Muslim yang sudah kaffah keislamannya, akan dengan bangga mempertontonkan kehidupan poligaminya dan kelainan seksualnya (pedofil) di depan masyarakat. Sudah banyak contohnya di Indonesia, saya tidak perlu menyebut nama-namanya. Bahkan, membunuh ratusan orang pakai bom pun, menjadi sebuah kebanggaan spiritual.

Kenapa itu semua bisa menimpa muslim tanpa muslim sendiri menyadarinya?

Karena Islam, "agama palsu" yang diciptakan Muhammad ini, telah menyesatkan pemahaman rohani mereka.

Kepada Sdr Love_Peaceful2, saya ingin sampeyan baca tulisan saya di:
Ajaran Tauhid Muhammad, sebuah kebenaran atau salah kaprah?

Karena saya lihat, sampeyan diam-diam juga seorang pengagum "tauhid". Sampeyan bisa menanggapi persoalan tauhid dan esa itu di sini.

Kepada Sdr Head Fixer dan Sdr Pembawa Pedang, silakan tanggapan kalian.
Duladi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7085
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Islam adalah spiritualisme yang menyesatkan

Postby love_peaceful2 » Sun Jun 21, 2009 7:29 pm

test

silahkan aja bung freedom.
Last edited by love_peaceful2 on Sun Jun 21, 2009 8:21 pm, edited 1 time in total.
User avatar
love_peaceful2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: Islam adalah spiritualisme yang menyesatkan

Postby 4urfreedom » Sun Jun 21, 2009 7:46 pm

Tidak termasuk undangan, gak ikut2 ah.
4urfreedom
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 624
Joined: Thu Mar 05, 2009 8:52 am

Re: Islam adalah spiritualisme yang menyesatkan

Postby robint » Sun Jun 21, 2009 8:26 pm

pertama2 saya merasa terhormat diundang utk berdebat olh duladi dan akan lebih terhormat lagi jika perwakilan muslim bersedia tampil disini .

pertanyaan pertama saya adalah apakah manfaat dr mengetahui allah itu adalah satu dan bukan jamak ?
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Islam adalah spiritualisme yang menyesatkan

Postby robint » Sun Jun 21, 2009 9:39 pm

saya mau menambahkan pertanyaan saya dan memperjelas:

saya bertanya apakah manfaat bagi kesejahteraan umat/rakyat banyak dan kehidupan spiritual seseoarng dng mengetahui allah itu satu atau jamak.

dan jawaban yg saya minta dr HF dan PP, adalah jawaban bukan ngalor ngidul. Sbg contoh jika pertanyaannya dibalik menjadi apakah manfaat bagi muhamad utk menyebarkan ajaran tauhid, sbg jawabannya :

1. Utk memperluas pengaruh politik mengingat pd waktu nama allah dipakai dlm kristen, yahudi dan pengikut berhala dan muhamad, tidak menyangka bahwa monoteisme dlm agama samawi ini tidaklah berarti allah itu satu , tp allah adalah kesatuan.

2. Utk mengurangi kemungkinan banyaknyapertanyaan ttg Allah yg tidak mampu dijawab oleh muhamad, jika ia mengatakan ttg Allah yg esa sbmgn dimengerti oleh Yahudi dan kristen, krn dng demikian sama halnya spt Yahudi yg harus menjelaskan kenapa apa beda YHVH dan malakh YHVH, kenapa Allah bisa bergulat dgn Yakub , atau kristen dng konsep ALlah tritunggalnya dan atau berhala satu dan yg lainnya apa perbedaan sifatnya. Dng mengurangi Allah menjadi 'hanya' satu ia tidak perlu susah2 menjawab pertanyaan ttg Allah.

3. Utk menggampangkan konsep ttg Allah dikalangan para pengikutnya yg notabene adalah preman yg tidak pernah kepikir utk mengetahui lebih dalam lagi mengenai masalah teologis.

4. Utk membuat pengejawantahan yg jelas antara Allah dan dirinya , sebab jika ada beberapa Allah maka , allah siapa yg harus merepresentasikan muhamad ,sedang muhamad hanyalah seorang diri. Nanti dia akan kebingungan disatu sisi dia harus bilang Allah berfirman, nanti lagi dia bilang Allat berfirman dst .

nah jawaban diatas yg saya minta dr sdr montir atau PP , jika bersedia bergabung utk berdebat.
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Islam adalah spiritualisme yang menyesatkan

Postby robint » Sat Jun 27, 2009 8:36 am

oya ini ada sedikit koreksi dr sdr lovepeace:

Idealnya kalimat di atas dpt dirubah menjadi:
"1. Utk memperluas pengaruh politik mengingat pd waktu nama allah dipakai dlm kristen, yahudi dan pengikut berhala dan muhamad, tidak menyangka bahwa monoteisme dlm agama samawi ini tidaklah berarti semata2 allah itu satu secara numerik, tp pemahaman mendalam akan allah sebagai satu HAKIKAT (esensi/substansi).."


btw HF dan muslim2 lain apakah tidak ada yg berani hadir disini ?
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Islam adalah spiritualisme yang menyesatkan

Postby Osama aHMaDiNeJaD » Fri Jul 03, 2009 8:12 am

robint wrote:pertama2 saya merasa terhormat diundang utk berdebat olh duladi dan akan lebih terhormat lagi jika perwakilan muslim bersedia tampil disini .

pertanyaan pertama saya adalah apakah manfaat dr mengetahui allah itu adalah satu dan bukan jamak ?


Manfaat mengetahui ALLAH itu satu menurut kami adalah penyatuan umat manusia dan kedamaian alam semesta.. Cuma itu yang kita inginkan didunia ini bukan??
Osama aHMaDiNeJaD
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 224
Joined: Wed Jan 07, 2009 4:17 am

Re: Islam adalah spiritualisme yang menyesatkan

Postby love_peaceful2 » Fri Jul 03, 2009 4:44 pm

Darimana Muhammad tahu Tuhan itu satu?
Last edited by love_peaceful2 on Sat Jul 04, 2009 1:54 pm, edited 1 time in total.
User avatar
love_peaceful2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: Islam adalah spiritualisme yang menyesatkan

Postby robint » Sat Jul 04, 2009 7:07 am

semoga mas Osama di TS ini tidak menggunakan gaya bahasa melantur. OK berhubung cuma mas osama bersedia menjawab:

Manfaat mengetahui ALLAH itu satu menurut kami adalah penyatuan umat manusia dan kedamaian alam semesta.. Cuma itu yang kita inginkan didunia ini bukan??


Apakah di jaman Muhamad terbukti bahwa mengetahui Allah itu satu membawa kedamaian bagi tanah arab?
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Islam adalah spiritualisme yang menyesatkan

Postby Osama aHMaDiNeJaD » Sun Jul 05, 2009 3:11 am

love_peaceful2 wrote:Darimana Muhammad tahu Tuhan itu satu?


Dari penyaksian

love_peaceful2 wrote:Apakah di jaman Muhamad terbukti bahwa mengetahui Allah itu satu membawa kedamaian bagi tanah arab?


Kawan... Jangankan dijaman Rasulullah dijaman sekarangpun jika semua manusia mengenal Tuhannya dunia inipun akan damai.. Hanya saja disegala jaman tidak semua orang ingin mengenal Tuhannya
Osama aHMaDiNeJaD
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 224
Joined: Wed Jan 07, 2009 4:17 am

Re: Islam adalah spiritualisme yang menyesatkan

Postby love_peaceful2 » Sun Jul 05, 2009 3:21 am

love_peaceful2 wrote:Darimana Muhammad tahu Tuhan itu satu?
Osama aHMaDiNeJaD wrote:Dari penyaksian

Penyaksian itu mohon dijelaskan secara rinci. Apakah menjadi saksi secara fisik (melalui mata melihat langsung wujud Tuhan) atau mereka2 saja, atau dari ucapan/keterangan org lain?

love_peaceful2 wrote:Apakah di jaman Muhamad terbukti bahwa mengetahui Allah itu satu membawa kedamaian bagi tanah arab?
Osama aHMaDiNeJaD wrote:Kawan... Jangankan dijaman Rasulullah dijaman sekarangpun jika semua manusia mengenal Tuhannya dunia inipun akan damai.. Hanya saja disegala jaman tidak semua orang ingin mengenal Tuhannya

Anda tidak menjawab TEGAS. Saya ulangi lagi pertanyaannya:
Apakah di jaman Muhamad terbukti bahwa mengetahui Allah itu satu membawa kedamaian bagi tanah arab? Jawab saja: Ya atau Tidak. Penjelasan utk ya atau tdk itu, kita kesamping dulu.
User avatar
love_peaceful2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: Islam adalah spiritualisme yang menyesatkan

Postby I Want You » Sun Aug 16, 2009 11:17 am

Thread ini sangat menarik saya , ijinkan saya yang **** ini bercerita sedikit :

kenapa thread ini sangat menarik , karena saya punya pengalaman sendiri. Saya pernah berguru kepada seseorang , di mana guru tersebut di katakan seseorang yang telah memahami apa yang di sebut makrifat atau hakekat itu sendiri. dimana sang guru tersebut mengatakan dia telah berjumpa sendiri dengan nur Muhammad maupun dengan cahaya Allah SWT sendiri . mungkin hal ini yang mirip dengan saudara Osama Ahmadinejad katakan.
pada waktu itu , kebetulan saya mengambil ilmu kanuragan , dan ketika di jelaskan saya juga sangat tertarik mengenai ilmu yang bisa bertemu dengan Penguasa Alam ini.
seingat saya , tahapan awal dari cara menyatu atau bertemu dengan "yang Maha Kuasa" adalah mengingat Dia dalam segala aktifitas kita , termasuk dalam hal bernapas , napas yang masuk dan keluar adalah kepunyaannya , termasuk cara2 beribadah dan berzikir dengan menggunakan syahadat islam , yaitu Tiada Tuhan selain Allah = La Illah hai laulloh ( sori kalau salah tulis ) , Syahadat inilah kunci keilmuan segala ilmu yang bernapaskan islam. pada saatnya , sang guru akan membimbing kita untuk bertemu dengan Cahaya Maha Kuasa tersebut.
di sini saya di jelaskan , bahwa untuk bertemu dengan Allah sendiri , kita harus mati ( dalam keadaaan titik mati ) mirip dengan penjelasan saudara Osama di atas. untuk itu kita melepaskan keegoan kita , menyucikan diri kita ( di sini mirip dengan prinsip Budha = Ada dan tiada , ada dalam tiada , tiada dalam ada ) . Pada saat kita telah mencapai titik mati tsb , kita akan merasakan hal hal yang luar biasa . jadi kita akan seperti orang yang meraga sukma ( kita akan mirip mati , roh kita akan di bimbing menuju Cahaya Yang Maha Kuasa tsb ) di sini , kita akan merasakan nikmat dan hal2 yang luar biasa. Bahkan lebih nikmat daripada mimpi basah ataupun ML. di sini saya juga di jelaskan apa2 yang keluar dari tubuh kita adalah nikmat , kencing , BAB , keringat dan maaf sperma. maka pada saat kita melepas sukma juga merasakan nikmat yang luar biasa . kadang2 orang yang meraga sukma / lepas sukma , akan mirip mimpi basah ( ada sisa ceceran sperma yang keluar ) , sama halnya orang yang gantung diri.
nah , apabila kita telah dekat dengan yang maha Kuasa tsb , kita juga bahkan dapat memperpanjang usia kita. karena apabila saat nyawa kita akan di cabut, kita bisa meminta penangguhan melalui Nur Muhammad tsb. karena masih ada urusan duniawi yang harus di selesaikan.
biasa orang2 yang ,mencapai hal2 spt ini , mirip dengan saudara osama. dia akan lebih liberal ( mungkin mirip JIL ) . karena merasa Tuhan yang di sembah oleh seluruh agama adalah satu , yang dapat di temuinya.
hal inilah yang membingungkan saya ( dulu saya pikir , wah ini adalah hal yang luar Biasa ) , sebelum mengetahui kebenaran yang sesungguhnya.

Ini pendapat saya dari pengalaman saya ( mohon maaf sekiranya tidak berkenan ):
Anda semua haruslah ingat apa yang tertulis di Alkitab = iblis pun dapat menyamar sebagai malaikat terang ! sebenernya teknik di atas , adalah teknik tertinggi yang di pakai biang iblis untuk menyesatkan manusia. Jangan di kira iblis menyesatkan manusia menggunakan cara2 yang mengerikan. tetapi iblis menggunakan cara2 yang halus dan sangat mirip dengan ajaran Tuhan. karena dengan begitu , manusia akan sulit membedakan mana yang berasal dari Iblis dan mana yang dari manusia. Beruntunglah orang2 yang berpegang pada Kebenaran Alkitab. Segala sesuatu harus di uji!

Salam Hormat untuk para netter yang berdebat di sini.
Mudah2an pendapat dan cerita saya , bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan.
User avatar
I Want You
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2388
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: Islam adalah spiritualisme yang menyesatkan

Postby Rainn Forestha » Sun Aug 16, 2009 2:03 pm

Terkait Cahaya Yang Maha Kuasa, saya yg maha numpang nimbrung juga mohon ijin bicara.
Ttg pengalaman ayah teman saya, yg pernah juga saya ceritakan selintas di thread lain.

Yaitu ttg seorang ahli ilmu kebathinan & muridnya yg terperangah 'menyaksikan' Cahaya Amat Sangat Terang yg mereka tidak pernah ketahui ada & asalnya, yg melingkupi ayah teman saya yg sedang disantet orang.
Foto ayah teman saya itu dimuat di koran lokal, terkait tuduhan (fitnah) dari kelompok yg tidak menyukai beliau. Teman sang ayah, iseng menunjukkan foto di koran tsb sambil menanyakan kebenaran berita.
Jawabannya adalah ayah teman saya itu berada di jalan yg benar dan dalam perlindungan Cahaya Amat Terang yg melingkupi beliau. Ahli kebathinan (aliran putih) & muridnya tsb mengakui bahwa mereka belum pernah melihat Cahaya sedemikian Terang.
Perlu saya tambahkan, ayah teman saya pengikut Kristus yg tidak merokok & tidak pernah ke dukun maupun berguru ilmu kebathinan apapun (tapi jelas2 pemakan babi yg lahap, xixixi).

Maap bila terkesan OOT.
User avatar
Rainn Forestha
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 666
Joined: Tue Apr 25, 2006 9:49 pm
Location: earth

Re: Islam adalah spiritualisme yang menyesatkan

Postby robint » Sun Mar 07, 2010 9:13 pm

sundul lagi...
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Islam adalah spiritualisme yang menyesatkan

Postby saksang » Mon Mar 08, 2010 12:48 am

Up! up!

nunggu siaran langsung.... tapi slimer :turban: kok gak nongol nih?
saksang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 780
Joined: Tue Mar 17, 2009 10:25 pm

Re: Islam adalah spiritualisme yang menyesatkan

Postby saksang » Tue Mar 09, 2010 7:47 pm

Imagemuslim kabur dari tantangan!
saksang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 780
Joined: Tue Mar 17, 2009 10:25 pm

Re: Islam adalah spiritualisme yang menyesatkan

Postby robint » Fri Mar 12, 2010 8:43 pm

mungkin karena muslim dalam hatinya menyadari bahwa Islam benar adalah spiritualisme yg menyesatkan , sebagaimana halnya seorang pemerkosa dan pencuri yg mengharapkan dan berkat Allah dalam menjalankan aksinya.

dan sialnya Allah islam tampak memberkati golongan penjahat ini.. dan lalu muslim indonesia yg gak tau apa2, gak pernah mengalami sendiri kehidupan sewaktu nabi islam masih hidup. menyangka bahwa Allah yg disembah muhamad adalah allah baik karena mengabulkan doa sang pencuri dan pemerkosa.
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Islam adalah spiritualisme yang menyesatkan

Postby adhy_tri » Sat Apr 10, 2010 9:21 pm

Saya bertanya apakah manfaat bagi kesejahteraan umat/rakyat banyak dan kehidupan spiritual seseoarng dng mengetahui allah itu satu atau jamak ?

Kenapa Tuhan itu harus satu ? Untuk menjawab ini anda harus beragama dahulu, atau dengan percaya dulu kalau Tuhan maupun tuhan itu ada, tidak perduli jamak atau tunggal.
Apa peduli kam atheis tentang keberadaan bahwa tuhan itu Esa atau Berbilang, wong tidak percaya adanya Tuhan...

Jelas-jelas agama itu tidak dibikin supaya orang menjadi kaya. Ini jelas pertanyaan yang konyol. Kalau mau kaya ya harus kerja keras, bukan dengan meyakini Tuhan itu Satu atau Jamak.
Apa ada pengaruh terhadap moral, akhlak, budi pekerti dengan mempercayai kalau Tuhan itu Satu. Ini pertanyaan yang sama konyolnya. Jelas tidak ada, jumlah Tuhan satu atau lebih itu kaitannya dengan teologi. Sedangkan orang itu baik atau buruk sesuai ajaran moralnya. Tidak perlu percaya Tuhan, manusia pun bisa membuat ajaran moral seperti Pancasila.
Lalu kenapa aku memilih percaya kalau Tuhan itu satu, itu karena pilihan hidupku :lol: gitu aja kok repot...
adhy_tri
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 24
Joined: Thu Mar 25, 2010 11:40 pm


Return to Pengaruh Islam Terhadap Muslim



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users