. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Islam adalah agama kasih sayang

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Islam adalah agama kasih sayang

Postby dua » Sat Mar 17, 2007 6:59 pm

Ini dia buktinya, dimana kita diminta untuk saling berkasih sayang kepada keluarga dan sesamanya

Itulah (karunia) yang (dengan itu) Allah menggembirakan hamba-hamba-Nya yang beriman dan mengerjakan amal saleh. Katakanlah: "Aku tidak meminta kepadamu sesuatu upahpun atas seruanku kecuali kasih sayang dalam kekeluargaan". Dan siapa yang mengerjakan kebaikan akan Kami tambahkan baginya kebaikan pada kebaikannya itu. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri .
( سورة الشورى , Ash-Shura, Chapter #42, Verse #23)
Last edited by dua on Sat Apr 14, 2007 2:14 pm, edited 1 time in total.
dua
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 667
Joined: Sat Dec 03, 2005 4:51 pm

Re: islam adalah agama kasih sayang

Postby Eneng Kusnadi » Sat Mar 17, 2007 8:12 pm

Nah , diluar keluarga seukhuwah tidak ada kasih sayang khan? Perentahnya juga cuma dalam kekeluargaan. diluar keluarga ? No way!

Lihat dibawah ini contoh kasih sayang dengan sesama muslim :
Image

Muslim bom mesjid!!
Image

http://www.comcast.net/news/index.jsp?c ... 95407.html


Nasib non muslim tentu lebih parah: Jangan tanya!!!
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby zeba0th » Sun Mar 18, 2007 3:47 am

Kasih nya khusus interen aja.... aulloh egois! persis kayak setan...
User avatar
zeba0th
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1402
Joined: Sat Sep 24, 2005 3:57 am

Re: islam adalah agama kasih sayang

Postby osho » Sun Mar 18, 2007 2:16 pm

dua wrote:Ini dia buktinya, dimana kita diminta untuk saling berkasih sayang kepada keluarga dan sesamanya

Itulah (karunia) yang (dengan itu) Allah menggembirakan hamba-hamba-Nya yang beriman dan mengerjakan amal saleh. Katakanlah: "Aku tidak meminta kepadamu sesuatu upahpun atas seruanku kecuali kasih sayang dalam kekeluargaan". Dan siapa yang mengerjakan kebaikan akan Kami tambahkan baginya kebaikan pada kebaikannya itu. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri .
( سورة الشورى , Ash-Shura, Chapter #42, Verse #23)


Haruskah Muslim berbuat baik pada orang tua?
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=12035

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu jadikan bapak-bapak dan saudara-saudaramu pelindung-pelindungmu, jika mereka lebih mengutamakan kekafiran atas keimanan dan siapa di antara kamu yang menjadikan mereka pelindung-pelindungmu, maka mereka itulah orang-orang yang lalim. [9.24]

Katakanlah: "Jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, istri-istri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai daripada Allah dan Rasul-Nya dan (dari) berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya." Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik. Q 9.24-25

“Kamu tidak akan mendapati sesuatu kaum yang beriman kepada Allah dan hari akhirat, saling berkasih sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, sekalipun orang-orang itu bapak-bapak, atau anak-anak atau saudara-saudara atau pun keluarga mereka. Mereka itulah orang-orang yang Allah telah menanamkan keimanan dalam hati mereka dan menguatkan mereka dengan pertolongan yang datang daripada-Nya. Dan dimasukkan-Nya mereka ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Allah rida terhadap mereka dan mereka pun merasa puas terhadap (limpahan rahmat) -Nya. Mereka itulah golongan Allah. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya golongan Allah itulah golongan yang beruntung.” Q 58.22

Kasih sayang dalam keluarga tidak selamanya berlaku di Islam.....apabila keluarga.....?????
Tidak boleh membantu mereka....dan tidak boleh minta bantuan pada mereka. Meskipun mereka yang melahirkanmu dan membesarkanmu.
Inilah Cinta Kasih anak kepada OrangTuanya...dalam Islam.
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Postby openyourmind » Sun Mar 18, 2007 9:21 pm

Keluarga yang bagaimana nih? Keluarga besar sesama islam kah? Yah engga juga...soalnya sesama islam aja bunuh-bunuhan.
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Re: islam adalah agama kasih sayang

Postby dua » Sat Apr 14, 2007 1:45 pm

pinginkaya wrote:
Haruskah Muslim berbuat baik pada orang tua?
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=12035

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu jadikan bapak-bapak dan saudara-saudaramu pelindung-pelindungmu, jika mereka lebih mengutamakan kekafiran atas keimanan dan siapa di antara kamu yang menjadikan mereka pelindung-pelindungmu, maka mereka itulah orang-orang yang lalim. [9.24] "

Kasih sayang dalam keluarga tidak selamanya berlaku di Islam.....apabila keluarga.....?????
Tidak boleh membantu mereka....dan tidak boleh minta bantuan pada mereka. Meskipun mereka yang melahirkanmu dan membesarkanmu.
Inilah Cinta Kasih anak kepada OrangTuanya...dalam Islam.


Ngak nyambung deh, bung pingin harusnya baca ayat cermat dikit ngapa, kita dilarang mengikuti orangtua atau keluarga yang mengajak kepada kekafiran. Sementara kasih sayang keluarga itu wajib hukumnya

pinginkaya wrote:
Haruskah Muslim berbuat baik pada orang tua?
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=12035

Katakanlah: "Jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, istri-istri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai daripada Allah dan Rasul-Nya dan (dari) berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya." Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik. Q 9.24-25
Kasih sayang dalam keluarga tidak selamanya berlaku di Islam.....apabila keluarga.....?????
Tidak boleh membantu mereka....dan tidak boleh minta bantuan pada mereka. Meskipun mereka yang melahirkanmu dan membesarkanmu.
Inilah Cinta Kasih anak kepada OrangTuanya...dalam Islam.


Ini memberikan petujuk bahwa mencintai Allah dan rasulnya adalah jauh lebih penting dibanding keluarga, tapi ini bukan berarti tidak mencintai keluarga lho. Jangan main pelintir-pelintir ayat ngapa

pinginkaya wrote:
Haruskah Muslim berbuat baik pada orang tua?
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=12035

“Kamu tidak akan mendapati sesuatu kaum yang beriman kepada Allah dan hari akhirat, saling berkasih sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, sekalipun orang-orang itu bapak-bapak, atau anak-anak atau saudara-saudara atau pun keluarga mereka. Mereka itulah orang-orang yang Allah telah menanamkan keimanan dalam hati mereka dan menguatkan mereka dengan pertolongan yang datang daripada-Nya. Dan dimasukkan-Nya mereka ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Allah rida terhadap mereka dan mereka pun merasa puas terhadap (limpahan rahmat) -Nya. Mereka itulah golongan Allah. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya golongan Allah itulah golongan yang beruntung.” Q 58.22

Kasih sayang dalam keluarga tidak selamanya berlaku di Islam.....apabila keluarga.....?????
Tidak boleh membantu mereka....dan tidak boleh minta bantuan pada mereka. Meskipun mereka yang melahirkanmu dan membesarkanmu.
Inilah Cinta Kasih anak kepada OrangTuanya...dalam Islam.


Ini berlaku kalau keluarga atau orang tua kita kafir loh,....karena Allah mengetahui bahwa orang kafir itu selalu dengki kepada islam dan berusaha agar orang islam itu murtad. Maklum kafir-kafir ini akanmenjadi penghuni neraka dan mereka kekal didlammnya, yah itung-itung cari temen gicu besama sang iblis...

pinginkaya wrote:
Haruskah Muslim berbuat baik pada orang tua?

Kasih sayang dalam keluarga tidak selamanya berlaku di Islam.....apabila keluarga.....?????
Tidak boleh membantu mereka....dan tidak boleh minta bantuan pada mereka. Meskipun mereka yang melahirkanmu dan membesarkanmu.
Inilah Cinta Kasih anak kepada OrangTuanya...dalam Islam.


Berbuat baik kepada orang tua dan keluarga adalah wajib dlm Islam


Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil (yaitu): Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat baiklah kepada ibu bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebahagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling.
( سورة البقرة , Al-Baqara, Chapter #2, Verse #83)
Last edited by dua on Sat Apr 14, 2007 2:09 pm, edited 4 times in total.
dua
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 667
Joined: Sat Dec 03, 2005 4:51 pm

Re: islam adalah agama kasih sayang

Postby Katholik_best » Sat Apr 14, 2007 1:50 pm

SIAPA BILANG ISLAM ITU AGAMA PENUH CINTA KASIH !!!!
ISLAM ITU MUNAFIK !!! ISLAM ITU MENGAJARKAN KEKERASAN DAN BALAS DENDAM !! LIHAT DI ALQURAN ! BALAS DENDAM TOK ISINYA!!!
Katholik_best
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Sat Apr 14, 2007 1:41 pm

Re: islam adalah agama kasih sayang

Postby osho » Sat Apr 14, 2007 2:36 pm

dua wrote:
pinginkaya wrote:“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu jadikan bapak-bapak dan saudara-saudaramu pelindung-pelindungmu, jika mereka lebih mengutamakan kekafiran atas keimanan dan siapa di antara kamu yang menjadikan mereka pelindung-pelindungmu, maka mereka itulah orang-orang yang lalim. [9.24] "


Ngak nyambung deh, bung pingin harusnya baca ayat cermat dikit ngapa, kita dilarang mengikuti orangtua atau keluarga yang mengajak kepada kekafiran. Sementara kasih sayang keluarga itu wajib hukumnya
Ngak nyambung ya.....bukan wajib dong kasih sayang pada keluarga itu.

dua wrote:
pinginkaya wrote:Katakanlah: "Jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, istri-istri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai daripada Allah dan Rasul-Nya dan (dari) berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya." Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik. Q 9.24-25.


Ini memberikan petujuk bahwa mencintai Allah dan rasulnya adalah jauh lebih penting dibanding keluarga, tapi ini bukan berarti tidak mencintai keluarga lho. Jangan main pelintir-pelintir ayat ngapa
ini memberikan petunjuk kasih sayang moslem hanya untuk Allah dan Rasulnya aja....bukan keluarganya yang diberi kasih-sayang....kalau mau memberi kasih sayang bimbing keluarga...bukanmenyuruh memusuhi org-tuamu atau keluargamu yg kafir..... :D

dua wrote:Ini berlaku kalau keluarga atau orang tua kita kafir loh,....karena Allah mengetahui bahwa orang kafir itu selalu dengki kepada islam dan berusaha agar orang islam itu murtad. Maklum kafir-kafir ini akanmenjadi penghuni neraka dan mereka kekal didlammnya, yah itung-itung cari temen gicu besama sang iblis...
ngaco Allah kok asal menuduh orgtua sendiri selalu dengki dengan anak-anaknya...??

duo wrote:Berbuat baik kepada orang tua dan keluarga adalah wajib dlm Islam
Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil (yaitu): Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat baiklah kepada ibu bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebahagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling.
( سورة البقرة , Al-Baqara, Chapter #2, Verse #83)
wajib apaan.....harus dimusuhi kalau mereka tidak mau masuk islam.
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: islam adalah agama kasih sayang

Postby Pandawa » Sat Apr 14, 2007 2:38 pm

Eneng Kusnadi wrote:Nah , diluar keluarga seukhuwah tidak ada kasih sayang khan? Perentahnya juga cuma dalam kekeluargaan. diluar keluarga ? No way!


Ini contoh2 kasih sayang muslim dalam kekeluargaan:

** Raden Fatah telah mengkudeta dan mengusir Ayahnya sendiri yg memberi dia kehidupan , Prabu Brawijaya, karena sang Prabu tidak mau masuk islam !

** Tahun y.l. di Jerman terjadi honor killing: seorang gadis w.n. Jerman, keturunan Turki/Kurdi telah ditemukan mati ditembak kepalanya oleh saudara2 laki2nya sendiri! Sebabnya ? Karena si gadis tidak mau dipenjara rochaninya dan mau hidup bebas seperti masyarakat dimana dia hidup ( nonton film, tidak pakai jilbab, ikut sport dan hal2 yg biasa dilakukan orang yg normal !)
Binatang buas saja tak saling membunuh antara keluarga mereka !

** dll, masih banyak contoh2 kasih sayang muslim dalam kekeluargaan.

Yg penting buat kita semua itu praktek2 nyata bung!
Bukan hanya angan2 orang mimpi atau malah kata2 tipuan , ngerti nggak sih ?
Ada nggak sih rasa kasih sayang muslim kpd manusia2 lain ciptaan Tuhan juga yg beragama lain ? Buktikan donk, jangan hanya pandai membanggakan diri saja, tapi bukti null besar !
Pandawa
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 213
Joined: Thu Dec 28, 2006 8:35 pm

Postby Nurlela » Sat Apr 14, 2007 3:43 pm

Islam adalah agama kasih sayang.

Yang muslim naik sorga dapat 72 bidadari, muslimahnya melongo di-surga kagak dapat apa-apa.
Berzinah haram, Kawin siri and Poligami halal.
Membunuh haram, Darah dan kepala orang kafir halal untuk dipenggal.
Bangun gereja haram, bangun mesjid ( pakai ngemis-ngemis ) halal and nggak perlu pakai izin.
Murtad dari islam haram ( wajib dimusuhi dan dibunuh ), masuk islam jadi mualaf oke dan harus (itu yang paling baik).
Babi haram, babu halal and boleh di-embat.
Islam is the best, yang lain kafir ( warga kelas buangan ) Jadi boleh dibunuh, diperkosa, bayar pajak secara paksa dan dijadikan budak.
Muslimah kagak boleh nikah dengan ahli kitab, Yang muslim boleh nikah dengan beberapa cewe kafir sekaligus.
Poliandri No, Poligami Yes ( kasihan Muslimah kaya Teh NINI).
Muslim dapat hak waris lebih , Muslimahnya dapat kurang.

Itulah contoh-contoh sebagian Islam adalah Agama kasih sayang
User avatar
Nurlela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby Nurlela » Sun Apr 15, 2007 5:06 am

Oke ..oke jadi baikan yang mana dong ?
Jelas kasih sayang islam eksklusif / khusus hanya untuk yang islam doang khan ...
Yang non islam alias kafir adalah warga kelas comberan yang nggak perlu dikasihi, kalau perlu dibunuh and diperkosa halal hukumnya.
User avatar
Nurlela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby nobody » Wed Apr 18, 2007 3:31 pm

muhammad tidak mengajarkan kasih sayang ekslusif tapi rahmatan lilalaamin...kasih sayang kepada semesta alam...yah sebuah kewajaran ada yang ngikutin ada yang tidal
nobody
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 102
Joined: Fri Mar 02, 2007 3:40 pm

Postby Foxhound » Wed Apr 18, 2007 3:40 pm

Kalau ada yang ngikuti ada yang tidak. Itu wajar, Islam tidak akan perlu diberangus.

Tapi kasih sayang kepada semesta alam di Islam itu jelas-jelas minus kafir yang menolak di-Islam-kan. Dan ini kembali membuktikan eksklusif. Karena kasih terhadap alam semesta selain sesama manusia, itu hanyalah kembali ke kepentingan manusia tersebut.

Tapi antara sesama manusia ini yang penting. Pendapat Yesus itu benar. Dan Islam, bukanlah agama kasih sayang.
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Postby Mizard » Wed Apr 18, 2007 4:11 pm

Netter disini cukup melukiskan kelicikan orang kafir terhadap Islam.
Udah jelas2 Islam agama damai masih aja dikarang-karang.
Buka mata deh, siapa sebenarnya kalian
User avatar
Mizard
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1270
Joined: Mon Mar 12, 2007 2:49 pm

Postby Foxhound » Wed Apr 18, 2007 4:32 pm

Netter disini cukup melukiskan kelicikan orang Islam terhadap kafir.
Udah jelas2 Islam agama kekerasan masih aja dikarang-karang.
Buka mata deh, siapa sebenarnya kalian
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Postby babenya muhammad » Wed Apr 18, 2007 4:54 pm

Mizard wrote:Netter disini cukup melukiskan kelicikan orang kafir terhadap Islam.
Udah jelas2 Islam agama damai masih aja dikarang-karang.
Buka mata deh, siapa sebenarnya kalian



kalo hal2 yg terbukti kebenaranya gimana mau di bilang karangan..... trus kelicikan org kafir yg mana ???? yg kafir di sini membahas hal2 yg berhunbungan dgn logika akal sehat manusia, jadi kalo di bilang nabi pembunuh, kalian bilang kafir fitnah... trus di kasih bukti, jawabanya ngeyel !!! jadi mana yg licik ???
User avatar
babenya muhammad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Postby murtad mama » Wed Apr 18, 2007 6:52 pm

Mizard wrote:Netter disini cukup melukiskan kelicikan orang kafir terhadap Islam.
Udah jelas2 Islam agama damai masih aja dikarang-karang.
Buka mata deh, siapa sebenarnya kalian



eh muka badak netter FFI disini menggunakan Quran n Hadith yang shahih klo loe ndak bisa belain ur holy prophet,ndak usah banyak cincong nek gw lihat wajah tolol n dunguk serta nyampah disini,buktikan klo Islam agama damai sedangkan si bencong F4 pun tak sanggup menjawab,buktikan hujah loe jikalau loe islamic scholar :lol: :lol:
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby Borland » Wed Apr 18, 2007 8:17 pm

klo cuma Mencintai Allah , tp gak mencintai Rasul..dosa gak?
User avatar
Borland
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby Phoenix » Wed Apr 18, 2007 10:30 pm

Mizard wrote:Netter disini cukup melukiskan kelicikan orang kafir terhadap Islam.
Udah jelas2 Islam agama damai masih aja dikarang-karang.
Buka mata deh, siapa sebenarnya kalian


Netter disini cukup melukiskan kelicikan orang islam terhadap kafir
Udah jelas2 islam agama damai hanya dikarang-karang
Buka mata deh siapa sebenarnya islam

(Sorry fox, gue mikut elo ye...)
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby nobody » Sat Apr 21, 2007 3:19 pm

Tuhan, mengajarkan hidup dengan kasih sayang kepada sesama makhlukNYA, dan ajaran itu disampaikan oleh MUSA, ISA dan MUHAMMAD dan juga nabi2 dan rosul2 sebelum mereka....cuma, TUHAN menggunakan bahasa perumpamaan kepada manusia supaya manusia pada mikir....jadi sebenarnya, injil mengajarkan kedamaian dan kasih sayang, tauret juga, demikian pula alqur'an...
nobody
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 102
Joined: Fri Mar 02, 2007 3:40 pm

Next

Return to Pembelaan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users