. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby chrystal eye » Sat May 01, 2010 8:14 am

frans wrote;
hehe.. just try bro...(I hope u know what i mean..)
I think however God still loves saritan...
hehehe...


Indeed... God loves saritan & muslims
we all "the unbelievers" does...
but heiiiiiii........... muslims, wake up.... you are following wrong direction..
chrystal eye
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 512
Joined: Sat Feb 06, 2010 10:39 am

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby jhony_williamson » Sat May 01, 2010 9:39 pm

saritan wrote:sadarlah bung...knapa manusia anda sebut Tuhan...


SADARLAH JUGA HAI MUSLIM, Kenapa mengkritikTuhan umat lain kau tenang2 saja, tetapi umat lain mengkritik nabi kalian, langsung muslim sedunia naik darah ?

sudah di ulang berkali2...Kristen mau anggap Tuhannya dari batu kek, manusia kek, binatang kek, Umat lain ga perduli kecuali ISLAM.

Karena ajaran Kristen tdk menyuruh memenggal kepala Orang seenaknya, tdk menyuruh "pancunglah kafir dimana pun kau jumpai". Tidak mengatakan non-Kristen keturunan babi dan Monyet. tidak menyuruh umatnya memerangi non-Kristen sampai tidak ada lagi Fitnah ...


Prinsipnya umat lain bisa menerima Kristen di banding ISLAM, sebab mereka tidak Peduli akan tuhan mu. mau tuhan mu dari batu, manusia, hewan atau pun iblis sekalipun ! terserah anda. Tetapi jangan gunakan tuhan mu sebagai alasan untuk menyerang Umat lain dan melegalkan darah mereka atas nama tuhan yang kau sembah itu.

ITULAH YANG ISLAM LAKUKAN DENGAN MENGATAS NAMAKAN TUHAN MEREKA


saritan wrote:knapa anda sebut Tuhan itu 3 ...tidak pernah Yesus berucap seperti itu..

Injil saya kan palsu nich bro...coba dong ajarin ke kita :turban:

saritan wrote:dari nabi Adam sampai Muhammad SAW Tuhan adalah esa/tunggal...tidak pernah mengajarkan kalu Tuhan itu 3..anda teracuni doktrin TRINITAS Paulus..


KAPAN Paulus mengatakan Tuhan ada 3 dan kau bandingkan dengan perkataan muhammad. menuduh tanpa bukti Fitnah dong bro...


saritan wrote:ingat bung...pikirkan benar-benar..jangan sampai menyesal..didunia cuma 1 kali..

ga akan ada penyesalan saya karena membenci kejahatan dan ajaran sesat macam ISLAM. kalau pun di akhirat gue masuk Surga dan bersama2 muhammad gue minta transfer dach ke Neraka, kalo ga mau di tranfer gua tabok sekalian tuch si MAMD
:axe:
saritan wrote:anda pikir..lagi knapa Tuhan anda anggap serendah itu..Mati Disalib..diperlakukan keji oleh ciptaan-Nya..


apakah menganggap tuhan org lain mati di atas kayu salib lebih jahat dari pada ajaran untuk membunuh umat lain ?
apakah menganggap tuhan org lain mati di atas kayu salib lebih jahat dari pada ajaran Untuk merampok,membunuh, dan memperkosa umat lain ?
:stun:
Seharusnya kau berpikir, ach itu urusan umat lain. :stun:

bukannya kau jadikan dasar untuk memperkosa, membunuh dan melegalkan ajaran jahat mu terhadap umat lain... :toimonster:
saritan wrote:Tuhan itu Maha Agung, Maha kuasa, Maha pencipta...knapa anda rendahkan Ia dengan menganggap sama dengan manusia yang tidak lain adalah ciptaan-Nya..


Sudah pernah di jelaskan kepada anda tetapi keterbatasan Otak anda dalam memahami dan mungkin anda terlalu alergi dengan perkataan ALI SINA:
ALI SINA:

Kita memberi nama bagi tuhan, padahal nama itu membedakan benda dari persamaannya. Tuhan bukan benda dan tidak punya persamaan. Dg begitu dia tidak bernama. Kita menjelaskan tuhan dalam banyak bentuk, ketika tuhan itu tidak bisa dijelaskan dan tidak punya bentuk. Kita menerapkan sifat2 manusia utk menjelaskan tuhan, menyebutnya penyayang, maha tahu, bijaksana dan maha ada, padahal tuhan itu diatas itu semua
User avatar
jhony_williamson
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 673
Joined: Fri Jul 21, 2006 3:33 pm

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby habibruzaq » Sat May 01, 2010 10:52 pm

tuh ya jawaban orng muslim tanpa disadari udah merubah taurat n al-kitab. padahal alquran berdasarkan dua kitab itu.
gimana bisa jadi gk sama? n yang disalib itu bukan isa/kristus...
taurat n alkitab sudah menjanjikan akan ada yang dikurbankan dan itu kehendak ALLAH...
ada juga yang baru muncul merubah yang lama...
dari selang waktu sejarah kistus n muhammad aja jauh...
masa umur kristen aja sudah 2000 th lebih islam baru 1000 lebih...

gimana kok bisa beda? kalo beda bearti islam n muhammad saw merubah alquran dong?

hayyooo luuu... \:D/ giman tuh?
habibruzaq
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 130
Joined: Sat May 01, 2010 8:17 pm

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby frans » Sun May 02, 2010 2:53 am

@jhony_williamson

Sudah pernah di jelaskan kepada anda tetapi keterbatasan Otak anda dalam memahami dan mungkin anda terlalu alergi dengan perkataan ALI SINA:
ALI SINA:

Kita memberi nama bagi tuhan, padahal nama itu membedakan benda dari persamaannya. Tuhan bukan benda dan tidak punya persamaan. Dg begitu dia tidak bernama. Kita menjelaskan tuhan dalam banyak bentuk, ketika tuhan itu tidak bisa dijelaskan dan tidak punya bentuk. Kita menerapkan sifat2 manusia utk menjelaskan tuhan, menyebutnya penyayang, maha tahu, bijaksana dan maha ada, padahal tuhan itu diatas itu semua



Terlalu rendah pikiran muslim untuk mencapai pengertian tulisan di atas....
Terlalu keras hati nurani muslim untuk mencapai makna tulisan di atas...
Semua hanya karena satu manusia yg di sebut nabi / rasul oleh muslim...
Yg parahnya nabi / rasul tsb buat sebuah agama baru yg disebut islam....

Ini yg paling mengerikan... Hanya karena satu orang...
Benar, gak beda dengan hitler... malah mending hitler kaleee....
Hitler tidak bertuhan...
tidak memakai topeng....
frans
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1559
Joined: Wed Mar 03, 2010 1:37 am

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby chrystal eye » Sun May 02, 2010 9:52 pm

lho memangnya om frans ndak tahu kalau hitler dapat ide dari Grand Mufti Palestina Muhammad Amin Al Husseini? :-"
chrystal eye
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 512
Joined: Sat Feb 06, 2010 10:39 am

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby frans » Mon May 03, 2010 4:39 pm

chrystal eye wrote:lho memangnya om frans ndak tahu kalau hitler dapat ide dari Grand Mufti Palestina Muhammad Amin Al Husseini? :-"


oh yah??? :shock:
pantes dia benci yahudi.....
frans
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1559
Joined: Wed Mar 03, 2010 1:37 am

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby umpu kakah » Mon May 03, 2010 5:22 pm

chrystal eye wrote:lho memangnya om frans ndak tahu kalau hitler dapat ide dari Grand Mufti Palestina Muhammad Amin Al Husseini? :-"


frans wrote:oh yah??? :shock:
pantes dia benci yahudi.....

baru tau die...wkwkwkkwkwk... :prayer:
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby chrystal eye » Mon May 03, 2010 8:42 pm

makanya kalau katanya nabi musa itu muslim............ maka hitler juga lah muslim............
pasti pada nggak mau ngaku...... hahahahaaa...

Dan soal isa (Yesus) itu sama dengan isa islam, biar kita serahkan saja kepada saritan dengan "injil asli" nya...........
chrystal eye
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 512
Joined: Sat Feb 06, 2010 10:39 am

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby frans » Tue May 04, 2010 3:03 am

chrystal eye wrote:makanya kalau katanya nabi musa itu muslim............ maka hitler juga lah muslim............
pasti pada nggak mau ngaku...... hahahahaaa...

Dan soal isa (Yesus) itu sama dengan isa islam, biar kita serahkan saja kepada saritan dengan "injil asli" nya...........


waakksss??? :stun:
saritan baca injil ????
frans
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1559
Joined: Wed Mar 03, 2010 1:37 am

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby JCfollower » Tue May 04, 2010 8:49 am

iya bro..
injil aslinya itu beda sama injil yg kita pegang dan kita tau...
sayangnya hanya saritan yg punya.. \:D/
JCfollower
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 654
Joined: Fri Jul 31, 2009 4:52 pm

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby frans » Wed May 05, 2010 3:16 am

JCfollower wrote:iya bro..
injil aslinya itu beda sama injil yg kita pegang dan kita tau...
sayangnya hanya saritan yg punya.. \:D/


waduhh... saritan pantes di sebut nabi donk??? :shock:
frans
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1559
Joined: Wed Mar 03, 2010 1:37 am

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby chrystal eye » Wed May 05, 2010 1:10 pm

wew.... pengikutnya bisa 2 milyar manusia lebih dong si saritan ini..... manteb tan.. keren...
lagipula antum bisa masuk museum rekor... atau guinnes book.. sebagai mahluk paling botol....... wakakakakk....

*males nanggepin saritan serius ah..,guobblokk banget sih*
chrystal eye
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 512
Joined: Sat Feb 06, 2010 10:39 am

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby FossiL » Fri May 14, 2010 7:44 am

Teuteup yeee... ending endingnya penjelasan slimerz kesono kesini, gada yg konsisten.
User avatar
FossiL
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 92
Joined: Wed Jan 28, 2009 9:38 am
Location: Home of the brave

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby RyoBapt » Fri Jul 02, 2010 2:44 am

didalam Islam(alquran) isa tidak disalib n isa itu seorang hamba ALLAH (Nabi/rasul)...,didalam kristen isa disalib n dianggap Tuhan ...itulah perbedaannya??? Dh lama neh ga hadir diforum ini..hehehe jd kangen lg,nambah
RyoBapt
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 443
Joined: Fri May 15, 2009 5:53 am
Location: Adat Bersandi Syarak, Syarak Bersandi Kitabullah

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby AkuAdalahAink » Fri Jul 02, 2010 7:23 am

RyoBapt wrote:didalam Islam(alquran) isa tidak disalib n isa itu seorang hamba ALLAH (Nabi/rasul)...,didalam kristen isa disalib n dianggap Tuhan ...itulah perbedaannya??? Dh lama neh ga hadir diforum ini..hehehe jd kangen lg,nambah

Jadi kesimpulanmu apa untuk menjawab pertanyaan dijudul topik bro...
User avatar
AkuAdalahAink
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1083
Joined: Thu Mar 11, 2010 9:44 pm

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby Broni » Fri Jul 02, 2010 9:55 pm

Yang aneh itu Islam. Mengaku-ngaku nabi Isa-nya adalah Yesus Kristus yang diimani oleh Kristen. Ikut campur iman agama Kristen banget sih...!! ](*,)

Mengatakan iman Kristen salah berdasarkan Alquran namanya cari ribut! Bilang aja nabi Isa bukan Yesus Kristus. Khan damai tuh berees..!
Broni
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 46
Joined: Tue Jan 20, 2009 8:40 pm

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby chrystal eye » Wed Jul 07, 2010 11:39 am

pssssssttttttt. tahu gak bro
Sebenernya Muhammad sudah mati sewaktu dikasih racun oleh perempuan yahudi itu....
cuma yang belakangan itu ada hanyalah orang yang diserupakan saja, makanya belakangan diracun oleh aishah dan hafsah........
hihihihihiiii.....
chrystal eye
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 512
Joined: Sat Feb 06, 2010 10:39 am

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby JCfollower » Wed Jul 07, 2010 3:56 pm

hebat juga ya isa yg serupa..gara2 dia disalib gempa terjadi di daerah itu...matahari pun menjadi gelap (kesimpulannya gerhana deh), tirai bait terbelah menjadi 2...
wah2....
kesimpulannya cuma 2 kalau itu isa palsu..
1.peluang terjadi yg sangat tidak mungkin persentase nya...
2.allah nya muslim sengaja berbuat itu agar manusia tersesatkan :shock:
hayo...menurutmu yg mana
JCfollower
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 654
Joined: Fri Jul 31, 2009 4:52 pm

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan di

Postby kafirimut » Sat Dec 10, 2011 6:56 pm

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Yesus

Nama "Yesus" adalah alihaksara dari bahasa Latin Iesus, yang berasal dari bahasa Yunani Ἰησοῦς (Iēsoûs), yang pada gilirannya juga merupakan Helenisasi dari bahasa Ibrani יְהוֹשֻׁעַ (Yĕhōšuă‘, Yosua) atau bahasa Aram יֵשׁוּעַ (Yēšûă‘), yang berarti "Yahweh menyelamatkan".[1][2][3]

Dalam Perjanjian Baru, di Lukas 1:31 seorang malaikat memberitahu Maria untuk menamakan anaknya Yesus, dan dalam Matius 1:21 malaikat memberitahu Yusuf untuk menamakan anaknya Yesus. Dalam teologi Kristen, Pernyataan dalam Matius 1:21 "engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka" mengasosiasikan atribut keselamatan dengan nama Yesus.

"Kristus" adalah gelar yang berasal dari bahasa Yunani Χριστός (Christós), yang berasal dari bahasa Ibrani מָשִׁיחַ ("Mesias", berarti "yang diurapi" atau "yang terpilih")


Koq Yesus yg artinya YAHWEH MENYELAMATKAN bisa berubah jadi Isa? kalau helenisasi bahasa keknya jauh deh dari Yesus, Iēsoûs,Yĕhōšuă,Yēšûă menjadi ==> isa
Apa latarbelakang perubahan itu?? jangan2 isa ini salah satu nama berhala!? kalau bukan adakah yg bisa menjelaskannya?
User avatar
kafirimut
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 48
Joined: Tue Nov 01, 2011 11:32 pm

Previous

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users