. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby FossiL » Thu Apr 01, 2010 7:54 am

Isa versi islam sama Isa versi kapir sama gak sih ? Tolong paparkan dong, soalnya mo debat sampe muntah darah gak bakalan beres kalo pada ujung ujungnya isa versi islam sama kapir ternyata beda. Kalo udah pernah ada thread macem ini tolong tunjukin yah jadi saya bisa baca baca.
Thanks
User avatar
FossiL
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 92
Joined: Wed Jan 28, 2009 9:38 am
Location: Home of the brave

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby CRESCENT-STAR » Thu Apr 01, 2010 10:05 am

orang yang dimaksud itu sama. hanya muslim dan kristen berbeda mendeskripsikan sosoknya ..
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby FossiL » Thu Apr 01, 2010 12:47 pm

Yakin sama ? kok ceritanya beda ? di ente islam isa itu gak mati tapi di ganti ? Di kristen Isa mati di kayu salib trus mati dan bangkit pada hari ke 3.. Sama nya dimana ? Kok di Islam bisa berbeda sementara Islam itu adanya 600 tahun setelah Isa ada, sumber islam dari mana kok bisa beda gitu ? Jangan kabur bro.. jawab pliz.. sumber ente dari mana kok bisa beda? Kalo pada saat Isa hidup, islam udah ada sih gak jadi masalah... yg jadi masalah kan islam itu ada 600 setelah Isa. Jangan ente mlintir bilang kalo " islam itu udah ada dari jaman adam" gak nyambung jawabnya. Yang jd pertanyaan gw "ISLAM DAPET SUMBER BERITA DARI MANA KALO ISA TIDAK MATI MELAINKAN DIGANTIKAN DI SALIB" dan jawaban yang seharusnya adalah " KAMI ISLAM DAPET SUMBER DARI ......" yah ? Sekali lagi gak usah jawab "ISLAM ITU UDAH ADA DARI JAMAN ADAM ATAU NABI2 SEBELUM ISA"
Thanks
User avatar
FossiL
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 92
Joined: Wed Jan 28, 2009 9:38 am
Location: Home of the brave

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby FossiL » Thu Apr 01, 2010 12:54 pm

Eh ga usah di jawab deh.. gue dah tau loe pada muslim mo jawab apa.
Pasti loe mo jawab " KAMI DAPET SUMBER DARI KITAB SEBELUMNYA" ntar di kejer ngambil dari alkitab pasti loe jawab "ALKITAB SEKARANG UDAH GAK ORI, DIRUBAH!!!"
Ya kan ?
Hihihihihi...
Sebuah kitab suci yang valid tuh yang bisa di pake sepanjang jaman, dari jaman urdu dulu sampe ntar kiamat. Tapi ente pasti ngotot "ALKITAB SEKARANG SUDAH DI RUBAH DAN TIDAK ORISINIL!!"
Kalo udah dirubah dan tidak orisinil tentunya Alkitab tidak bisa menunjukan nubuatan yang notabene nubuatan2 Alkitab masih terjadi sampe belakangan ini.
Nah nubuatan koran apa ?
Jadi keliatan kan kitab suci yg valid sama yg engga tuh yg mana ? Tapi pasti loe ngotot "ALKITAB SEKARANG SUDAH TIDAK ORISINIL LAGI!!!"
Capedeh
User avatar
FossiL
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 92
Joined: Wed Jan 28, 2009 9:38 am
Location: Home of the brave

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby saksang » Thu Apr 01, 2010 2:50 pm

Sebuah kitab suci yang valid tuh yang bisa di pake sepanjang jaman, dari jaman urdu dulu sampe ntar kiamat. Tapi ente pasti ngotot "ALKITAB SEKARANG SUDAH DI RUBAH DAN TIDAK ORISINIL!!"



jgn salah bos... kitab yg tidak orisinil itu ada loh nubuat nabi padang pasir ,nah kalau yg itu tu pasti orisinil :lol:
saksang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 780
Joined: Tue Mar 17, 2009 10:25 pm

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby CRESCENT-STAR » Thu Apr 01, 2010 3:37 pm

loh kok marah2 bung ?
saya hanya menjawab bahwa Isa yang dimaksud Quran adalah sosok Yesus yg dimaksud kristen.
perkara beda cerita, saya kira hal itu bukan yg ingin bung bahas dilihat dari judul cerita.
bung mau mengatakan Quran salah dan Alkitab benar, itu hak bung. tidak ada yg melarangnya.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby JANGAN GITU AH » Sat Apr 03, 2010 8:27 am

CRESCENT-STAR wrote:loh kok marah2 bung ?
saya hanya menjawab bahwa Isa yang dimaksud Quran adalah sosok Yesus yg dimaksud kristen.
perkara beda cerita, saya kira hal itu bukan yg ingin bung bahas dilihat dari judul cerita.
bung mau mengatakan Quran salah dan Alkitab benar, itu hak bung. tidak ada yg melarangnya.


Kalo dari judul critanya sih, TS mengharapkan anda memberi paparan. Anda bilang sama, maka TS ingin anda jelaskan mengapa sama. Tentu komplit didukung bukti dari kedua belah pihak, lho ! :-k
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5297
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby motauaza » Sat Apr 03, 2010 10:40 am

kalo menurut Islam : Isa itu tidak sempat disalib, diselamatkan Allah dengan mengangkatnya ke langit, seperti halnya Nabi Idris dulu deh keknya.

jadi Yesus menurut kepercayaan kresten itu TIDAK SAMA dengan Nabi Isa menurut Islam

jadi selama ini kresten nyembah orang yg salah, udah nyembah orang itu salah pake salah orang pula. [-X
motauaza
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 359
Joined: Sun Feb 07, 2010 12:52 pm

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby overdose » Sat Apr 03, 2010 11:19 am

motauaza wrote:kalo menurut Islam : Isa itu tidak sempat disalib, diselamatkan Allah dengan mengangkatnya ke langit, seperti halnya Nabi Idris dulu deh keknya.
jadi Yesus menurut kepercayaan kresten itu TIDAK SAMA dengan Nabi Isa menurut Islam
jadi selama ini kresten nyembah orang yg salah, udah nyembah orang itu salah pake salah orang pula. [-X

:rofl:
bisa kah ente membuktikan bawha "oknum" yg disembah tetangga itu isa?
:yawinkle:
overdose
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1248
Joined: Sat Apr 11, 2009 1:52 pm

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby motauaza » Sat Apr 03, 2010 12:21 pm

@overdose

gimane sih, disuruh membuktikan orang yg salah, yg disalib itu bukan Isa, Isa diangkat ke langit, kali nanti pas mau kiamat Isa akan turun untuk menghakimi..
motauaza
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 359
Joined: Sun Feb 07, 2010 12:52 pm

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby overdose » Sat Apr 03, 2010 12:27 pm

FossiL wrote:Isa versi islam sama Isa versi kapir sama gak sih ? Tolong paparkan dong, soalnya mo debat sampe muntah darah gak bakalan beres kalo pada ujung ujungnya isa versi islam sama kapir ternyata beda. Kalo udah pernah ada thread macem ini tolong tunjukin yah jadi saya bisa baca baca.
Thanks


motauaza wrote:@overdose
gimane sih, disuruh membuktikan orang yg salah, yg disalib itu bukan Isa, Isa diangkat ke langit, kali nanti pas mau kiamat Isa akan turun untuk menghakimi..


overdose wrote::rofl:
bisa kah ente membuktikan bawha "oknum" yg disembah tetangga itu isa?
:yawinkle:


so, kesimpulannya apa kang mau tau aza???
overdose
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1248
Joined: Sat Apr 11, 2009 1:52 pm

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby motauaza » Sat Apr 03, 2010 2:00 pm

kesimpulannya

kresten itu salah dua kali
-. salah yg pertama : nyembah orang
-. salah yg kedua : orang yg disembah salah pula karena yg disalib bukan ISA

makanya gw kadang bingung kalo diskusi sama kresten, gw bilang Yesus itu maksudnya sebagai Isa atau orang pengganti Isa :rolleyes:
makanya skrg kalo bilang Isa berarti orang yg bukan disalib, sedang kalo bilang Yesus berarti orang yg disalib....jadi Isa tidak akan pernah sama dgn Yesus.
motauaza
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 359
Joined: Sun Feb 07, 2010 12:52 pm

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby overdose » Sat Apr 03, 2010 2:05 pm

motauaza wrote:kesimpulannya
...................
jadi Isa tidak akan pernah sama dgn Yesus.

untuk yg ini :
TOP..
gw setuju sama ente.

tapi tuk yg ini
gmana pembuktiannya ya kang?
motauaza wrote:..........
makanya gw kadang bingung kalo diskusi sama kresten, gw bilang Yesus itu maksudnya sebagai Isa atau orang pengganti Isa :rolleyes:

apakah disini ente berperan sbg allah swt?

:roll: :roll:
overdose
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1248
Joined: Sat Apr 11, 2009 1:52 pm

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby oemar_murtad » Sat Apr 03, 2010 4:19 pm

motauaza wrote:kesimpulannya

kresten itu salah dua kali
-. salah yg pertama : nyembah orang
-. salah yg kedua : orang yg disembah salah pula karena yg disalib bukan ISA

makanya gw kadang bingung kalo diskusi sama kresten, gw bilang Yesus itu maksudnya sebagai Isa atau orang pengganti Isa :rolleyes:
makanya skrg kalo bilang Isa berarti orang yg bukan disalib, sedang kalo bilang Yesus berarti orang yg disalib....jadi Isa tidak akan pernah sama dgn Yesus.


Yups betul sekali nyang ente omongin, dari dulu nyang namanya Isa bukanlah Yesus,,,

Ditinjau dari silsilahnya jg jauh berbeda, cz menurut kitab ente yg bernama Al-quran suara merdeka milik ente Isa ntu adalah anak dari maryam saudaranya musa...

Sedangkan di kitab kafir kresten, Yesus adalah anak maria, dan maria ntu adalah anak Eli, cucu-cicitnya musa...
oemar_murtad
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 49
Joined: Sat Mar 13, 2010 6:15 pm

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby oemar_murtad » Sat Apr 03, 2010 4:25 pm

CRESCENT-STAR wrote:loh kok marah2 bung ?
saya hanya menjawab bahwa Isa yang dimaksud Quran adalah sosok Yesus yg dimaksud kristen.
perkara beda cerita, saya kira hal itu bukan yg ingin bung bahas dilihat dari judul cerita.
bung mau mengatakan Quran salah dan Alkitab benar, itu hak bung. tidak ada yg melarangnya.


Menurut Kitab suci Al-quran, nyang ane temuin di sebuah goa, yg dimaksud Isa bukanlah sosok Yesus, soalnya, Isa nyang ade dlm kitab tersebut adalah Anak maryam saudaranya Musa...

Sedangkan Yesus, menurut kitab Sucinya kaper kresten, Yesus adalah anaknya maria, nyang bukan saudaranya musa,,,
oemar_murtad
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 49
Joined: Sat Mar 13, 2010 6:15 pm

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby CRESCENT-STAR » Sat Apr 03, 2010 11:09 pm

@atas
semua juga tahu bahwa Pamannya Yesus bukanlah Nabi Harun. anda kira Allah begitu polos berbohong dalam hal-hal yang diketahui semua orang ?
ada tradisi dalam bahasa Arab menisbatkan seseorang yang tidak ada hubungan darah sbg orang yang memiliki hubungan darah. Ibrahim misalnya disebut Bapak bagi cicitnya. dalam tradisi Klan misalnya klan A dan klan B berasal dari 2 saudara si A dan si B. maka keturunan klan A akan dikatakan Saudara si B, padahal secara hirarki jauh.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby oemar_murtad » Sun Apr 04, 2010 12:04 am

CRESCENT-STAR wrote:@atas
semua juga tahu bahwa Pamannya Yesus bukanlah Nabi Harun. anda kira Allah begitu polos berbohong dalam hal-hal yang diketahui semua orang ?
ada tradisi dalam bahasa Arab menisbatkan seseorang yang tidak ada hubungan darah sbg orang yang memiliki hubungan darah. Ibrahim misalnya disebut Bapak bagi cicitnya. dalam tradisi Klan misalnya klan A dan klan B berasal dari 2 saudara si A dan si B. maka keturunan klan A akan dikatakan Saudara si B, padahal secara hirarki jauh.


http://indonesia.faithfreedom.org/forum/telaah-tentang-maria-saudara-perempuan-harun-qs-19-28-t4643/
oemar_murtad
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 49
Joined: Sat Mar 13, 2010 6:15 pm

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby saksang » Sun Apr 04, 2010 12:27 am

CRESCENT-STAR wrote:@atas
semua juga tahu bahwa Pamannya Yesus bukanlah Nabi Harun. anda kira Allah begitu polos berbohong dalam hal-hal yang diketahui semua orang ?
ada tradisi dalam bahasa Arab menisbatkan seseorang yang tidak ada hubungan darah sbg orang yang memiliki hubungan darah. Ibrahim misalnya disebut Bapak bagi cicitnya. dalam tradisi Klan misalnya klan A dan klan B berasal dari 2 saudara si A dan si B. maka keturunan klan A akan dikatakan Saudara si B, padahal secara hirarki jauh.


jawaban menghibur diri sendiri, lo tau gak kalo si musa/harun itu punya saudara perempuan yg namanya mirip sama mariam, yaitu miriam, nah.... si nabi pedopil yg tak berpendidikan itu menyangka si miriam ini ibunya Isa, bahkan si allah wts pun berpikiran begitu... :lol: sehingga datang lah jawaban lo yg kelilling kota :rolling: , gak malu bela nabi tolol? tolol nya sama spt slimer maotoaja...asal mangap!
saksang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 780
Joined: Tue Mar 17, 2009 10:25 pm

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby CRESCENT-STAR » Sun Apr 04, 2010 12:51 am

bung baru membaca di satu sisi ... cobalah berfikir melingkar. kumpulkan input yang seimbang. bagaimana mungkin artikel FFI bisa menjadi KITAB SUCI ? heran saya ..

Setiap kali Safiyyah di cemoohkan karena darah Yahudinya. Sambil mengusap air mata Safiyyah datang mengadu, beliau saw mengajarinya untuk menjawab cemoohan itu, “Bagaimana kalian bisa lebih mulia dari pada saya padahal ayahku adalah Harun (as), sedangkan pamanku adalah Musa (as), dan suamiku adalah Muhammad (saw). (DR.Musthafa Mahmud, Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasalam, Sebuah Upaya Untuk Memahami SEJARAH RASULULLAH, Halaman 74 )

tidak ada hubungan darah secara dekat antara Safiya dgn Nabi Harun dan Musa, tapi keduanya bisa disebut sbg Ayah dan Paman. tidak ada sama sekali pembicaraan FAMILY TREE.

Book 025, Hadith Number 5326.
Mughira b. Shu'ba reported: When I came to Najran, they (the Christians of Najran) asked me: You read "O sister of Harun" (i.e. Hadrat Maryam) in the Qur'an, whereas Moses was born much before Jesus. When I came back to Allah's Messenger (may peace be upon him) I asked him about that, whereupon he said: The (people of the old age) used to give names (to their persons) after the names of Apostles and pious persons who had gone before them.

terjemah :
Mughira bin Shu'ba melaporkan " ketika saya datang ke Najran, mereka (kristen Najran) bertanya pada ku "kamu membaca "wahai saudara perempuan Harun" (Maria) dalam Quran, dimana Musa lahir jauh sebelum Yesus. Ketika aku kembali ke Rasulullah saw saya bertanya padanya mengenai hal itu, atas hal itu beliau berkata "Orang2 dulu biasa memberikan nama-nama orang2 mereka setelah nama-nama nabi dan orang2 terkenal yang telah berlalu sebelum mereka.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Isa nya Islam sama Isa (Yesus) sama gak sih? Paparkan dimari

Postby oemar_murtad » Sun Apr 04, 2010 12:58 am

CRESCENT-STAR wrote:bung baru membaca di satu sisi ... cobalah berfikir melingkar. kumpulkan input yang seimbang. bagaimana mungkin artikel FFI bisa menjadi KITAB SUCI ? heran saya ..

Setiap kali Safiyyah di cemoohkan karena darah Yahudinya. Sambil mengusap air mata Safiyyah datang mengadu, beliau saw mengajarinya untuk menjawab cemoohan itu, “Bagaimana kalian bisa lebih mulia dari pada saya padahal ayahku adalah Harun (as), sedangkan pamanku adalah Musa (as), dan suamiku adalah Muhammad (saw). (DR.Musthafa Mahmud, Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasalam, Sebuah Upaya Untuk Memahami SEJARAH RASULULLAH, Halaman 74 )

tidak ada hubungan darah secara dekat antara Safiya dgn Nabi Harun dan Musa, tapi keduanya bisa disebut sbg Ayah dan Paman. tidak ada sama sekali pembicaraan FAMILY TREE.

Book 025, Hadith Number 5326.
Mughira b. Shu'ba reported: When I came to Najran, they (the Christians of Najran) asked me: You read "O sister of Harun" (i.e. Hadrat Maryam) in the Qur'an, whereas Moses was born much before Jesus. When I came back to Allah's Messenger (may peace be upon him) I asked him about that, whereupon he said: The (people of the old age) used to give names (to their persons) after the names of Apostles and pious persons who had gone before them.

terjemah :
Mughira bin Shu'ba melaporkan " ketika saya datang ke Najran, mereka (kristen Najran) bertanya pada ku "kamu membaca "wahai saudara perempuan Harun" (Maria) dalam Quran, dimana Musa lahir jauh sebelum Yesus. Ketika aku kembali ke Rasulullah saw saya bertanya padanya mengenai hal itu, atas hal itu beliau berkata "Orang2 dulu biasa memberikan nama-nama orang2 mereka setelah nama-nama nabi dan orang2 terkenal yang telah berlalu sebelum mereka.


Di link nyang ane kasih, ntu jg ade sumber2 dari kaum ente...!!!
Baca dulu aje...!!!
oemar_murtad
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 49
Joined: Sat Mar 13, 2010 6:15 pm

Next

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users