. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Iran Diambang Perang

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di seluruh dunia.

Iran Diambang Perang

Postby Lo-Sheker » Thu Dec 01, 2011 8:04 pm

Jerman Curiga
Iran Akan Serang Pangkalan Militer AS

Kamis, 1 Desember 2011 - 19:01 wib
Aulia Akbar - Okezone
Image
Foto : Misil Iran (jcpa)enlarge this image
BERLIN - Kepolisian Jerman melaporkan, Iran diduga merencakan serangan ke pangkalan militer Amerika Serikat (AS) yang ada di Jerman.
Menurut Suratkabar Bild di Jerman,Kepolisian Federal Jerman meyakini,meski ada ancaman serangan militer ke Iran, negeri Persia itu tetap akan meluncurkan serakgan ke pangkalan militer AS di Jerman untuk mengganggu sistem distribusi logistik.
Demikian seperti diberitakan The Local,Kamis (1/12/2011).Kepolisian Federal Jerman dikabarkan sudah melakukan penyelidikan terhadap seorang pengusaha asal Jerman yang diduga menjadi pihak
yang mengadakan kontak denganKedutaan Besar Iran di Berlin. Pada Rabu lalu, Jerman juga sudah memulangkan Duta Besarnya yang ada di Iran karena ada penyerangan terhadap kantor Kedutaan Besar Inggris. Hingga saat ini, hubungan Iran dan negara-negara Barat tampak memanas karena adanya laporan dari Badan Atom Internasional (IAEA) yang menyebutkan, Iran tengah membangun bom atom dari
program nuklirnya. Belum ada komentar dari Iran maupun Pemerintah Jerman terkait laporan perencanaan serangan ini. Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad bahkan belum melontarkan komentarnya
terhadap kasus penyerangan Kedutaan Besar Inggris yang terjadi pada Selasa lalu. (rhs)
http://okz.me/eIyZ
Last edited by Lo-Sheker on Thu Feb 16, 2012 12:11 am, edited 4 times in total.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: IRAN DALAM BERITA INTERNASIONAL Kumpulan Berita Tentang

Postby Lo-Sheker » Thu Dec 01, 2011 9:33 pm

Israel: Bila Sanksi Tak Mempan, Kami Akan Perangi Iran
Kamis, 1 Desember 2011 - 18:54 wib
Aulia Akbar - Okezone
Image
Foto : Ehud Barak (telegraph) enlarge this image
YERUSALEM - Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak mengatakan, Israel tak berniat untuk memerangi Iran untuk menghentikan program nuklir negeri Persia itu. Namun, Israel takkan tinggal diam bila sanksi tidak berhasil menghentikan Iran. "Kami akan sangat gembira bila sanksi dan diplomasi akan menghentikan program nuklir Iran. Namun saya rasa, Iran takkan pernah berhenti dalam program nuklirnya," ujar Barak, seperti dikutip Associated Press, Kamis (1/12/2011).
Barak juga menegaskan, Israel sebenarnya tidak ingin memerangi Iran, namun situasi dan kondisi bisa saja memaksa Israel untuk menindak Iran. Rencana serangan ke Iran yang sudah diserukan para pejabat Israel cukup menuai kecaman dari pihak Barat. Meski Barat juga mencurigai Iran dalam program nuklirnya, Barat tetap memilih sanksi sebagai solusi untuk nuklir Iran. Seorang mantan pejabat intelijen Amerika Serikat (AS) juga mengatakan, rencana serangan itu hanya merupakan propaganda media belaka. AS juga sudah memperingatkan Israel akan bahaya yang akan dihadapi bila negeri Yahudi itu menyerang Iran. Prancis juga sudah mengatakan, negaranya akan melakukan apa saja demi menghindari adanya serangan ke Iran. (rhs)
http://okz.me/eIyV
Last edited by Lo-Sheker on Fri Dec 02, 2011 10:55 am, edited 1 time in total.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: IRAN DALAM BERITA INTERNASIONAL Kumpulan Berita Tentang

Postby Lo-Sheker » Thu Dec 01, 2011 9:46 pm

Akankah Israel Beritahu AS Jika Menyerang Iran?
Kamis, 1 Desember 2011 - 11:01 wib
Aulia Akbar - Okezone
Image
Foto : Jendral Marti Dempsey (defensenews) enlarge this image
WASHINGTON - Pejabat senior militer Amerika Serikat (AS) mengatakan, dirinya tidak yakin apakah Israel akan memberitahu AS bila ingin menyerbu Iran. Jendral Martin Dempsey juga mengakui adanya perbedaan pandangan dari AS dan Israel dalam mengatasi program nuklir Iran. Hingga saat ini, AS masih berpendapat sanksi masih efektif untuk menekan Iran. "Saya tidak yakin, Israel akan membicarakan serangan dengan AS. Saya rasa kami berbeda pandangan dengan mereka," ujar Dempsey, seperti dikutip Reuters, Kamis (1/12/2011). Saat ini, Iran menghadapi sanksi internasional setelah Badan Atom Internasional (IAEA) mengeluarkan laporan tentang program nuklir Iran yang dinilai sangat provokatif oleh Rusia. Laporan itu menyebutkan, Iran tengah membangun bom atom lewat program nuklirnya. Bagi Rusia, laporan- laporan seperti itulah yang menyulut amarah Iran dan meredupkan upaya diplomasi terhadap nuklir Iran. Menteri Pertahanan AS Leon Panetta juga sudah menyatakan kekhawatirannya terhadap serangan militer ke Iran. Iran pun hingga kini tampak menantang serangan tersebut, Iran juga terlihat makin agresif dan memilih untuk berperang. Dempsey yang duduk di Pentagon sejak September lalu juga mengatakan, tidak ada perkataan- perkataan baru dari AS untuk Israel terkait masalah rencana serangan ke Iran. (rhs)
http://okz.me/eIsK
Last edited by Lo-Sheker on Fri Dec 02, 2011 11:00 am, edited 1 time in total.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: IRAN DALAM BERITA INTERNASIONAL Kumpulan Berita Tentang

Postby Lo-Sheker » Thu Dec 01, 2011 9:52 pm

OK rekan2 FFI, sementara tiga buah sudah saya post kan, silahkan berkomentar atau menambahkan berita-berita tentang Iran baru-baru ini. Bulan ini, minggu ini, terbaru hari ini.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: IRAN DALAM BERITA INTERNASIONAL Kumpulan Berita Tentang

Postby Lo-Sheker » Thu Dec 01, 2011 10:08 pm

Iran Ancam Bombardir Turki Bila AS & Israel Menyerang
Senin, 28 November
2011 - 10:39 wib

Aulia Akbar -
Okezone

Image
Foto : Peta penempatan misil NATO di Turki (Daily Mail) enlarge this image
TEHERAN - Iran mengancam, akan membombardir Turki bila Amerika Serikat (AS) dan Israel melakukan serangan ke fasilitas nuklir milik Iran. Pejabat militer Iran Jendral Amir Ali Hajizadeh mengatakan, Iran akan menyerang sistem pertahanan misil North Atlantic Treaty Organization (NATO) yang ada di Turki. Sistem pertahanan misil yang disepakati AS dan Turki pada September lalu tampak mengancam bagi Iran karena misil itu dirancang untuk menghadapi segala serangan yang dilancarkan Iran ke Israel. "Haruskah ita terancam? kita akan hancurkan misil NATO yang ada di Turki, setelah itu kita akan menyerang target selanjutnya," ujar Hajizadeh, seperti dikutip Daily Mail, Senin, (28/11/2011). Hajizadeh juga menuding AS berencana untuk melakukan instalasi misil di negara-negara Arab lainnya yang akan mengancam Iran. Beberapa orang pejabat militer Iran juga mengancam akan menyerang fasilitas nuklir Israel. Sistem pertahanan misil AS juga sudah mendapat kecaman dari Rusia, pasalnya AS tak hanya menempatkan misilnya di wilayah Eropa yang berbatasan dengan Rusia. Rusia bahkan merespons AS dengan mengarahkan beberapa misil jarak jauhnya yang sanggup menjangkau negara anggota NATO dan bahkan Paman Sam sendiri. Ketegangan hubungan antara Iran dan AS makin meningkat akhir-akhir ini, terutama setelah Badan Atom Internasional (IAEA) mencurigai negeri Persia itu membangun senjata nuklir berupa bom atom. Berkali-kali Iran sudah mengatakan program nuklirnya digunakan untuk kepentingan damai dan bukan untuk persenjataan. (rhs)
http://okz.me/eHU9
Last edited by Lo-Sheker on Fri Dec 02, 2011 11:09 am, edited 1 time in total.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: IRAN DALAM BERITA INTERNASIONAL Kumpulan Berita Tentang

Postby Lo-Sheker » Thu Dec 01, 2011 10:42 pm

Inggris Desak Uni Eropa Perkuat Sanksi ke Iran
Kamis, 1 Desember 2011 - 20:02 wib
Aulia Akbar - Okezone
Image
Foto : Menlu Inggris William Hague (AFP) enlarge this image
BRUSSELS - Inggris mendesak negara- negara anggota Uni Eropa agar memperkuat sanksi ekonominya terhadap Iran, setelah Negeri Persia itu melakukan serangan ke kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris. Menteri Luar Negeri Inggris William Hague yang sedang mengadakan rapat dengan rekanannya dari Uni Eropa mengatakan, selama ini Uni Eropa sudah menunjukkan solidaritasnya lewat dari Prancis, Jerman, dan Belanda yang memulangkan Duta Besarnya di Teheran, Iran. "Pada pertemuan ini, saya akan memberikan anjuran untuk memperkuat sanksi ekonomi Iran. Sanksi ini pertujuan untuk meningkatkan isolasi Iran dari sektor ekonomi," ujar Hague, seperti dikutip AFP, Kamis (1/12/2011). Kasus Iran memang menjadi pokok perhatian di rapat Uni Eropa yang sedang berlangsung saat ini, karena adanya insiden penyerangan di Kedubes Inggris di Iran. Inggris juga sudah mengambil langkah tegas terhadap Iran dengan memerintahkan seluruh diplomat Iran agar meninggalkan London dalam waktu 48 jam. Tindakan ini pun dikecam keras oleh pejabat Iran dan bahkan anggota Parlemen Iran. Menurut Iran, sikap Inggris sangatlah tergesa-gesa dan Inggris juga harus mengubah pola pikirnya. Hingga saat ini, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad belum melontarkan komentarnya terkait masalah penyerangan Kedubes Iran. Namun, Departemen Luar Negeri Iran mengatakan, serangan ini merupakan peristiwa yang tak terduga. Iran juga sudah menangkap para tersangka pelaku serangan tersebut. (rhs)
http://okz.me/eIz1
Last edited by Lo-Sheker on Fri Dec 02, 2011 11:13 am, edited 1 time in total.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: IRAN DALAM BERITA INTERNASIONAL Kumpulan Berita Tentang

Postby Lo-Sheker » Thu Dec 01, 2011 10:57 pm

Jepang Siap Berikan Sanksi ke Iran
Kamis, 1 Desember 2011 - 15:01 wib
Aulia Akbar - Okezone
Image
Foto : Menlu Jepang Koichiro Gemba (houseofjapan) enlarge this image

TOKYO - Menteri Luar Negeri Jepang Koichiro Gemba mengatakan, Jepang siap memberlakukan sanksi baru ke Iran karena gagal dalam menjamin keamanan kantor kedutaan besar negara asing di
wilayahnya. Seiring dengan adanya insiden penyerangan kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris di Teheran pada Selasa kemarin, Jepang mengkritisi Iran. Gemba menegaskan, tugas Iran adalah melindungi perwakilan dari negara lain beserta fasilitas diplomatiknya. Demikian seperti diberitakan PanArmenian, Kamis (1/12/2011).
Gemba juga mengatakan, Jepang akan berkonsultasi dengan negara- negara lain untuk mengambil tindakan terhadap Iran. Negeri sakura ini sebelumnya sudah memberlakukan sanksi ke Iran sejak September 2010. Jepang sudah membekukan aset para pihak yang dicurigai terlibat dalam program nuklir Iran. Jepang juga sudah melarang adanya investasi terhadap sektor energi di Iran. Meski Jepang
melontarkan kritik dan mengancam sanksi ke Iran, China tampil sebagai negara Asia yang tidak mengkritisi Iran. Pada Rabu kemarin, Kementerian Luar Negeri China hanya mengatakan, seluruh perwakilan diplomatik di setiap negara harus dilindungi. Negeri panda itu juga tidak menyinggung atau mengkritisi Iran. China beserta Rusia menjadi negara yang selalu menolak adanya tekanan atau sanksi yang diberlakukan oleh Barat terhadap Iran. Belakangan ini, Barat dan sekutunya kerap memberlakukan sanksi ke negeri Persia itu terkait masalah nuklir. Menurut China, sanksi tidak akan sanggup menyelesaikan masalah nuklir Iran, hanya dialog dan transparansi Iranlah yang kiranya akan membantu menyelesaikan seluruh masalah itu. (rhs)
http://okz.me/eItEt
Last edited by Lo-Sheker on Fri Dec 02, 2011 11:18 am, edited 1 time in total.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: IRAN DALAM BERITA INTERNASIONAL Kumpulan Berita Tentang

Postby Lo-Sheker » Thu Dec 01, 2011 11:10 pm

Turki Kecam Rencana Serangan Iran
Kamis, 1 Desember 2011 - 21:02 wib
Aulia Akbar - Okezone
Image
Foto : Menlu Turki Ahmet Davutoglu (reuters) enlarge this image
ANKARA -Pemerintah Turki melayangkan surat protesnya ke Komandan Pasukan Garda Revolusi Iran Amir Ali Hajizadeh yang berniat untuk menyerang instalasi pertahanan misil North Atlantic Treaty Organization (NATO) di Turki. Pada pertemuan Organisasi Konferensi Islam (OKI) di Jeddah, Arab Saudi, Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu bertemu dengan Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi dan membahas masalah ini. Hajizadeh sebelumnya mengatakan, Iran siap menyerang instalasi misil yang ada di Turki bila misil- misil itu mengancam Iran. Beberapa pejabat Iran bahkan mengatakan, misil- misil itu tak lain adalah mata Israel. "Bila kami terancam, kami siap untuk menghancurkan misil NATO di Turki," ujar Hajizadeh, seperti dikutip Trend, Kamis (1/12/2011).
Salehi pun berkomentar dengan mengatakan, pernnyataan Hajizadeh bertentangan dengan sikap Pemerintah Iran. Sistem pertahanan misil itu merupakan satu hal yang dikecam oleh Iran, Iran sejak dulu sudah mendesak Turki agar menarik diri dari perjanjian misil tersebut dan tidak membiarkan wilayahnya dijadikan sarana pertahanan bagi Barat. Salehi juga tampak khawatir akan memburuknya hubungan Turki dan Iran. Saat ini, Menteri Luar Negeri Iran itu juga mengajak Turki agar terus bekerja sama dengan Iran demi menghindari perselisihan. (rhs)
http://okz.me/eIAA
Last edited by Lo-Sheker on Fri Dec 02, 2011 11:22 am, edited 1 time in total.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: IRAN DALAM BERITA INTERNASIONAL Kumpulan Berita Tentang

Postby Lo-Sheker » Thu Dec 01, 2011 11:14 pm

Hubungan Iran dengan Dunia semakin memburuk, akankah Iran tetap congkak karena merasa memiliki senjata yang mampu menghadapi dunia Barat, USA, Israel, Turki dan sekitarnya?
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: IRAN DALAM BERITA INTERNASIONAL Kumpulan Berita Tentang

Postby Lo-Sheker » Thu Dec 01, 2011 11:24 pm

Inggris Harus Ubah Pola Pikir!
Kamis, 1 Desember 2011 - 16:04 wib
Aulia Akbar - Okezone
Image
Foto : Juru bicara Parlemen Iran Ali Larijani (topnews) enlarge this image
TEHERAN - Anggota Parlemen Iran Ali Larijani mengkritisi sikap Inggris yang mengusir para diplomat Iran. Dirinya juga mengatakan, Inggris seharusnya mengubah pola pikirnya terkait dalam hal perselisihan dengan Iran. "London harus mengubah sikapnya dan harus bertindak lebih logis terhadap Iran setelah pecahnya Revolusi Islam 1979," ujar Larijani, seperti dikutip IRNA, Kamis (1/12/2011).
Larijani menjelaskan, Iran yang memilih untuk memulangkan Duta Besar Inggris merupakan sinyal bahwa, sikap Inggris bertentangan terhadap kepentingan nasional Iran. Anggota Parlemen Iran itu juga mengatakan, sikap Inggris dalam merespons tragedi penyerangan Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris di Teheran kurang baik. "Perwakilan diplomatik memiliki tugas di negara tempat mereka berdinas. mereka tak boleh diperlakukan dengan tidak baik oleh negara tuan rumah," tambahnya. Menteri Luar Negeri Inggris William Hague sebelumnya memerintahkan para diplomat Iran agar meninggalkan Inggris selama 48 jam dan Kedubes Iran di London akan ditutup. Hubungan Inggris dan Iran mulai goyah pada 2009 lalu, tepatnya saat pemilihan umum di Iran. Pemimpin tertinggi Iran Ayatullah Ali Khamenei mendeskripsikan Pemerintah Inggris sebagai setan kecil yang berlindung di bawah ketiak Amerika Serikat (AS). Menteri Luar Negeri Iran pada 2009 lalu Manoucher Mottaki juga mengumumkan, Iran takkan memperbaiki hubungan diplomatiknya dengan Inggris. (rhs)
http://okz.me/eIuN
Last edited by Lo-Sheker on Fri Dec 02, 2011 11:25 am, edited 1 time in total.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: IRAN DALAM BERITA INTERNASIONAL Kumpulan Berita Tentang

Postby Lo-Sheker » Thu Dec 01, 2011 11:45 pm

Norwegia Tutup Kedutaannya di Iran
Rabu, 30 November 2011 - 18:11 wib
Fajar Nugraha - Okezone
Image
Kedubes Inggris diserang (Foto: Getty Images) enlarge this image
TEHERAN - Menyusul adanya serangan yang dialami oleh Kedutaan Inggris di Teheran, Iran, Pemerintah Inggris pun menutup operasi kedutaannya. Hal ini pun diikuti oleh pihak Norwegia yang menutup perwakilannya di Teheran. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Norwegia Hilde Steinfeld mengatakan, keputusan untuk menutup Kedutaan Norwegia di Iran diambil tiba-tiba. Tetapi tidak ada staf diplomatik yang dievakuasi keluar dari Negeri Paramullah itu. "Keputusan ini diambil atas dasar pertimbangan keamanan dalam konteks serangan yang dialami oleh Kedutaan Besar Inggris," ujar Steinfeld seperti dikutip Evening Echo, Rabu (30/11/2011).
Serangan terhadap Kedubes Inggris di Iran memang menimbulkan kekhawatiran sekaligus kecaman terhadap faktor keamanan bagi para diplomat asing yang bertugas di Iran. Insiden ini dipicu protes anti-barat yang dilakukan mahasiswa Iran yang juga diikuti oleh kelompok ultrakonservatif Iran. Atas serangan tersebut, Kedubes Inggris pun memastikan beberapa staf diplomatik mereka di evakuasi keluar Iran.
Pemerintah Negeri Ratu Elizabeth itu enggan mengambil risiko setelah apa yang terjadi Selasa kemarin. Saat ditanya berapa jumlah staf yang dievakuasi, pihak Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan, "kami tidak membeberkan rencana tersebut dan kami akan mengumumkan mengenai staf kedutaan pada waktu yang tepat". Sebelumnya Perdana Menteri Inggris David Cameron mengecam
keras aksi serangan tersebut. Cameron juga memperingatkan Iran atas konsekuensi yang diterima menyusul serangan ini.
Cameron menilai Iran gagal untuk memberikan perlindungan terhadap staf diplomatiknya. Tidak lupa dirinya juga mendesak agar seluruh pihak yang bersalah atas kejadian ini untuk diadili. Sementara pihak Kementerian Luar Negeri Iran menyatakan penyesalan atas sikap dari pengunjuk rasa. Menurut pihak kementerian, pihaknya menghormati perjanjian internasional untuk melindungi misi diplomatik negara lain yang membuka perwakilannya di Iran. (faj)
http://okz.me/eIlM
Last edited by Lo-Sheker on Fri Dec 02, 2011 11:29 am, edited 1 time in total.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: IRAN DALAM BERITA INTERNASIONAL Kumpulan Berita Tentang

Postby Lo-Sheker » Thu Dec 01, 2011 11:52 pm

Kedubes Iran di Swiss Diserang
Kamis, 1 Desember 2011 - 08:47 wib
Fajar Nugraha - Okezone
Image
Ilustrasi: Reuters enlarge this image
BERN - Polisi di Swiss menangkap dua orang yang melempar benda mencurigakan dan batu ke arah Kedutaan Iran di Swiss. Tidak ada kerusakan dilaporkan dalam insiden ini. Polisi mengatakan serangan terjadi setelah pukul 3.00 sore waktu setempat, Rabu kemarin. Belum jelas apa motif dari serangan ini. Demikian diberitakan Associated Press, Kamis (1/12/2011).
Saat ini polisi memastikan dua orang telah ditangkap dalam kejadian ini. Polisi pun masih terus melakukan pemeriksaan kepada keduanya. Tidak ada kejelasan apakah serangan kali ini merupakan bentuk balas dendam atas serangan Kedutaan Inggris di Iran, Selasa lalu. Memang serangan tersebut menimbulkan kegemparan antara hubungan Inggris dengan Iran. Sementara Swiss sendiri umumnya
kerap memainkan peran netral yang menjadi mediator antara Iran dengan negara barat seperti AS. Belum diketahui apakah Swiss juga akan menjadi mediator bagi Inggris dan Iran. (faj)
http://okz.me/eIoV
Last edited by Lo-Sheker on Fri Dec 02, 2011 11:31 am, edited 1 time in total.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: IRAN DALAM BERITA INTERNASIONAL Kumpulan Berita Tentang

Postby Lo-Sheker » Fri Dec 02, 2011 12:11 am

Uni Eropa perketat sanksi terhadap Iran
1 Desember 2011 21:57 WIB
Image
Para menteri luar negeri Uni Eropa setuju untuk memperketat sanksi terhadap Iran terkait dengan program nuklir negara tersebut. Dalam pengumuman yang disampaikan hari Kamis (1/12), Uni Eropa memasukkan 180 nama baru ke dalam daftar perusahaan dan individu Iran yang dikenai sanksi. Juru bicara Uni Eropa bidang kebijakan luar negeri kepada BBC mengatakan sanksi baru akan mencakup
pembekuan aset dan larangan bepergian kepada perusahaan dan pejabat Iran. Para menteri Uni Eropa juga sepakat untuk melanjutkan pembahasan tentang kemungkinan boikot terhadap sektor energi Iran.
Uni Eropa mengatakan pembahasan ini diharapkan menghasilkan keputusan paling lambat bulan Januari 2012. Pertemuan para menteri luar negeri Uni Eropa di Brussels ini digelar dua hari setelah sejumlah pengunjuk rasa menyerbu kantor kedutaan besar Inggris di Teheran, yang memicu pengusiran diplomat-diplomat Iran dari London. Namun para pejabat Uni Eropa mengatakan sanksi baru ini bukan karena terjadi insiden penyerbuan kedutaan Inggris di Teheran. Sektor keuangan Sebelum pertemuan digelar, Menteri Luar Negeri Inggris William Hague mengatakan pihaknya ingin tekanan ekonomi terhadap Iran ditambah. Secara khusus Hague ingin ada sanksi yang lebih besar bagi sektor keuangan Iran. Dua puluh tujuh negara anggota Uni Eropa sebelumnya telah membekukan aset ratusan perusahaan Iran dengan tujuan mencegah investasi baru dan alih teknologi di sektor minyak dan gas Iran.
Pekan lalu Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris mengumumkan sanksi terhadap Iran setelah badan pengawas nuklir PBB, Badan Tenaga Atom Internasional, mengatakan bahwa Iran melakukan beberapa uji coba yang terkait dengan pengembangan peralatan nuklir. Teheran selalu mengatakan program nuklir mereka semata- mata untuk kepentingan damai.
Sumber: http://www.bbc.co.uk/indonesia/mobile/d ... iran.shtml
Last edited by Lo-Sheker on Fri Dec 02, 2011 11:34 am, edited 1 time in total.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: IRAN DALAM BERITA INTERNASIONAL Kumpulan Berita Tentang

Postby Adadeh » Fri Dec 02, 2011 1:41 am

Losheker, tulisannya diedit dunk biar enak dibaca dan tidak menggunakan begitu banyak tempat.
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8460
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: IRAN DALAM BERITA INTERNASIONAL Kumpulan Berita Tentang

Postby walet » Fri Dec 02, 2011 3:22 am

Kok tulisannya memanjang kebawah, pakai hp ya?
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5955
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: IRAN DALAM BERITA INTERNASIONAL Kumpulan Berita Tentang

Postby Lo-Sheker » Fri Dec 02, 2011 7:18 am

Adadeh wrote:Losheker, tulisannya
diedit dunk biar enak
dibaca dan tidak
menggunakan begitu
banyak tempat.

walet wrote:Kok tulisannya
memanjang kebawah,
pakai hp ya?

Bro Adadeh dan Bro Walet, dan rekan-rekan FF semuanya; Iya nih maaf saya pake HP, editan dan view nya terbatas kebetulan tadi malam pas quota lagi terbatas juga jd tidak cukup buat OL di PC, nanti akan saya edit. Sementara saya belum bisa lihat hasilnya di PC. Dan saya sering OL pake HP disela-sela aktivitas kerja.
Makasih sudah koreksi. Akan saya perbaiki nanti malam, karena hanya malam hari saya bisa OL liwat PC sehabis pulang kerja.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: IRAN DALAM BERITA INTERNASIONAL Kumpulan Berita Tentang

Postby Lo-Sheker » Fri Dec 02, 2011 11:54 am

Semua Berita sudah saya edit, kebetulan ini tadi ada waktu, dan saya menyempatkan ke warnet untuk editing, tapi saya kurang tenang karena dapat posisi terbuka yang tidak ada sekatnya, kebetulan ruang yang bersekat lagi full, sementara penjaga warnetnya mondar mandir bikin kopi bikin saya tidak tenang saja.
Thank's bro Adadeh dan bro Walet, semoga sudah nyaman untuk dibaca.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: IRAN DALAM BERITA INTERNASIONAL Kumpulan Berita Tentang

Postby Lo-Sheker » Fri Dec 02, 2011 2:06 pm

Uni Eropa Setujui Sanksi Baru ke Iran
Jum'at, 2 Desember 2011 - 10:02 wib
Aulia Akbar - Okezone
Image
Foto : Bendera Uni Eropa di Brussels (american.edu) enlarge this image
BRUSSELS - Menteri Luar Negeri Uni Eropa akhirnya menyetujui pemberlakuan sanksi baru ke Iran. Sanksi baru itu akan melarang individu dan 180 perusahaan untuk bertransaksi dengan Iran.
Sebanyak 27 negara Uni Eropa menyatakan kekhawatirannya atas program nuklir Iran. Pemberlakuan sanksi tersebut juga merupakan hasil dari desakan Inggris di rapat Uni Eropa pada Kamis kemarin.
Inggris cukup marah terhadap Iran dengan adanya insiden penyerangan Kedutaan Besar Inggris di Kota Teheran.
"Saya harap, kita semua sepakat dengan adanya sanksi yang cukup kuat untuk menekan perekonomian Iran. Tekanan ekonomi juga akan meningkatkan isolasi terhadap sektor finansial Iran," ujar Menteri Luar Negeri Inggris William Hague, seperti dikutip AFP Jumat (2/12/2011).
Sementara itu Menteri Luar Negeri Jerman Guido Westerwelle mengatakan, sanksi ini bertujuan untuk "mengeringkan" sumber finansial Iran.
Hingga saat ini, isu nuklir Iran cukup menuai kekhawatiran negara Barat termasuk Amerika Serikat (AS). Meski Iran mengatakan program nuklirnya ditujukan untuk kepentingan damai, Badan Atom Internasional (IAEA) mengeluarkan laporan yang mengatakan, Iran tengah merakit bom atom. Barat juga tampak mendukung laporan tersebut.
Pada Kamis kemarin, AS juga sudah mendukung pemberlakuan sanksi terhadap Bank Sentral Iran. Pejabat Departemen Luar Negeri AS bahkan mengatakan, pemberlakuan sanksi ini adalah bagian dari politik luar negeri AS terhadap Iran. (rhs)
http://okz.me/eIMB
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: IRAN DALAM BERITA INTERNASIONAL Kumpulan Berita Tentang

Postby Lo-Sheker » Fri Dec 02, 2011 2:19 pm

okezone wrote: BRUSSELS - Menteri Luar Negeri Uni Eropa akhirnya menyetujui pemberlakuan sanksi baru ke Iran. Sanksi baru itu akan melarang individu dan 180 perusahaan untuk bertransaksi dengan Iran.
Sebanyak 27 negara Uni Eropa menyatakan kekhawatirannya atas program nuklir Iran.

akhirnya, Iran jadi kena sanksi juga Selamat deh buat Iran. Selamat bertahan dalam kekerasan kepala.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: IRAN DALAM BERITA INTERNASIONAL Kumpulan Berita Tentang

Postby Lo-Sheker » Fri Dec 09, 2011 2:19 pm

Iran tangkap pesawat siluman AS
9 Desember 2011 07:50 WIB
Image
TV Iran menayangkan cuplikan video sebuah pesawat tak berawak AS yang disebut Teheran jatuh sekitar 225km dari perbatasan Afghanistan. Tayangan itu menggambarkan petugas Iran tengah memeriksa pesawat siluman RQ-170 Sentinel yang terlihat dalam keadaan tidak rusak.
Pejabat AS sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka telah kehilangan sebuah pesawat tak berawak, dengan menyatakan pesawat itu mengalami kegagalan terbang. Bagaimanapun, Iran mengatakan pihaknya lah yang telah melakukan pembajakan secara elektronik dan menyetir pesawat tersebut untuk mendarat.
Wartawan BBC melaporkan, dengan kondisi pesawat Sentinel yang masih dalam keadaan lengkap, tampaknya mendukung klaim Iran tersebut. TV Press Iran melaporkan bahwa pasukan Iran yang tergabung dalam ''unit perang elektronik'' mendaratkan pesawat tak berawak pada tanggal 4 Desember saat terbang di atas kota Kashmar.
Brigjen Amir-Ali Hajizadeh, kepala unit udara 'Garda Revolusi' Iran mengatakan kepada media Iran bahwa pesawat itu ''jatuh ke dalam perangkap'' unit ''yang kemudian berhasil untuk mendaratkannya dengan kerusakan minimum''. Dia mengatakan Iran ''sangat peduli atas informasi teknologi yang tak ternilai,'' yang bisa didapat dari pesawat.
Protes keras Nato sebelumnya mengatakan bahwa ada sebuah pesawat tak berawak yang tengah dalam misi terbang di kawasan barat Afghanistan akhir pekan sebelumnya yang kehilangan kontrol. Pejabat Pentagon mengatakan mereka khawatir tentang kemungkinan Iran bisa mendapatkan informasi tentang teknologi pesawat tersebut.
Media Iran Kamis (08/12) mengatakan bahwa kementerian luar negeri telah memanggil utusan Swiss untuk menunjukan ''protes keras atas invasi sebuah pesawat mata-mata AS ke dalam kawasan udara Iran''. Washington tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Iran dan urusan AS di Iran selama ini dilakukan melalui kedutaan Swiss di Teheran. Sebuah pernyataan dari kementerian meminta agar ada penjelasan secepatnya dan meminta kompensasi dari Washington.
Sebuah laporan di harian New York Times menyatakan pesawat ''siluman'' itu merupakan bagian dari program pemetaan AS atas dugaan situs nuklir Iran. Selama ini AS dan sekutunya menuduh Iran secara rahasia membangun senjata nuklir - sesuatu yang dibantah Teheran.
Sebuah laporan terbaru dari lembaga pengawas nuklir PBB mengatakan Iran telah melakukan serangkaian tes ''yang terkait dengan pembangunan sebuah peralatan nuklir''. Washington dan Israel mengancam
kemungkinan aksi militer terhadap fasilitas nuklir Iran jika sanksi dan jalur diplomasi gagal ditempuh.
Iran sendiri berjanji akan meresponnya dengan menyerang Israel dan kepentingan AS di kawasan.

http://www.bbc.co.uk/indonesia/mobile/d ... rone.shtml
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Next

Return to Islam /Muslim dlm Gambar Dan Berita Internasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users