. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Injil mengajarkan tauhid ??

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Injil mengajarkan tauhid ??

Postby Metalizer » Tue Oct 26, 2010 12:03 am

Kita tau makna Tauhid dalam ajaran islam adalah bahwa hanya Allah semata yang layak disembah, tidak ada sekutu bagi-Nya, menyembah artinya berserah diri, dan dalam beribadah (berbakti) niat muslim dimaksudkan hanya bagi Allah. Firman Allah SWT :

"Padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan yang maha Esa, tidak ada tuhan(yang layak disembah) selain Dia. Maha suci Allah dari apa yang mereka persekutukan (QS At taubah : 31)"

sekarang, coba kita lihat perkataan yesus yang dicobai oleh iblis dalam bible :

Dan iblis membawanya pula keatas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepadaNya kerajaan dunia dengan kemegahanya, dan berkata kepada-Nya:"semua itu akan kuberikan kepada-Mu jika engkau sujud menyembah aku." Maka berkatalah yesus kepadanya "Enyahlah Iblis ! Sebab ada tertulis engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia saja lah engkau berbakti (matius 4:8-10)

ternyata yesus dalam injil juga mengajarkan TAUHID, kita diajarkan tidak boleh menyekutukan tuhan, dan semua ibadah kita hanya ditujukan kepada Tuhan Allah.
User avatar
Metalizer
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Injil mengajarkan tauhid ??

Postby duren » Tue Oct 26, 2010 12:16 am

Injil mengajarkan tauhid ??

[-( [-(

duhh Jems .. Ente kok ngopas Injil falsu
Yang benar adalah Injil mengajarkan nyembah Tuhan pake kolor .. \:D/
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10809
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm


Re: Injil mengajarkan tauhid ??

Postby borjuis » Tue Oct 26, 2010 8:48 am

Metalizer wrote:Kita tau makna Tauhid dalam ajaran islam adalah bahwa hanya Allah semata yang layak disembah, tidak ada sekutu bagi-Nya, menyembah artinya berserah diri, dan dalam beribadah (berbakti) niat muslim dimaksudkan hanya bagi Allah. Firman Allah SWT :

"Padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan yang maha Esa, tidak ada tuhan(yang layak disembah) selain Dia. Maha suci Allah dari apa yang mereka persekutukan (QS At taubah : 31)"

sekarang, coba kita lihat perkataan yesus yang dicobai oleh iblis dalam bible :

Dan iblis membawanya pula keatas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepadaNya kerajaan dunia dengan kemegahanya, dan berkata kepada-Nya:"semua itu akan kuberikan kepada-Mu jika engkau sujud menyembah aku." Maka berkatalah yesus kepadanya "Enyahlah Iblis ! Sebab ada tertulis engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia saja lah engkau berbakti (matius 4:8-10)

ternyata yesus dalam injil juga mengajarkan TAUHID, kita diajarkan tidak boleh menyekutukan tuhan, dan semua ibadah kita hanya ditujukan kepada Tuhan Allah.


si yems sekarang udah ganti profesi nih,....
dari jualan kolor pindah jualan tauhid :butthead: ,.....

bagaimanapun nalarnya apa yang ada dalam alkitab tidak ada hubungannya dengan islam,..kalau gak percaya silahkan tanya aja sama si netter mang odoy sama si FM,....dua2nya K.O di "tetelestai – Sudah selesai!" (Yohanes 19:30) \:D/ ,..

yup mari kita ke "Sebab ada tertulis engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia saja lah engkau berbakti",..
semua orang kristen pasti tahu bagaimana caranya menyembah Tuhan,..
bukan sujud atau sholat,...tapi menyembah Tuhan dalam Roh dan Kebenaran,...
dan setiap orang yang menyembah Tuhan dalam Roh dan Kebenaran pasti akan mengeakui bahwa Yesus adalah Tuhan,..

nah kira2 bagian mananya dari injil yang mengajarkan tauhid ala islam? #-o

hihihi otak muslim memang musti diputar2 cari pembenaran terus menerus supaya si muhammad manusia paling hina SAH menjadi nabi,sebab bagaimanapun pola pikirnya manusia yang masih punya hati nurani dan akal sehat pastinya akan berpikir bahwa sangat tidak waras seorang gila seks,perampok,pembunuh dianggap sebagai nabi :-"
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: Injil mengajarkan tauhid ??

Postby Metalizer » Tue Oct 26, 2010 12:52 pm

Metalizer wrote:Kita tau makna Tauhid dalam ajaran islam adalah bahwa hanya Allah semata yang layak disembah, tidak ada sekutu bagi-Nya, menyembah artinya berserah diri, dan dalam beribadah (berbakti) niat muslim dimaksudkan hanya bagi Allah. Firman Allah SWT :

"Padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan yang maha Esa, tidak ada tuhan(yang layak disembah) selain Dia. Maha suci Allah dari apa yang mereka persekutukan (QS At taubah : 31)"

sekarang, coba kita lihat perkataan yesus yang dicobai oleh iblis dalam bible :

Dan iblis membawanya pula keatas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepadaNya kerajaan dunia dengan kemegahanya, dan berkata kepada-Nya:"semua itu akan kuberikan kepada-Mu jika engkau sujud menyembah aku." Maka berkatalah yesus kepadanya "Enyahlah Iblis ! Sebab ada tertulis engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia saja lah engkau berbakti (matius 4:8-10)

ternyata yesus dalam injil juga mengajarkan TAUHID, kita diajarkan tidak boleh menyekutukan tuhan, dan semua ibadah kita hanya ditujukan kepada Tuhan Allah.

borjuis wrote:

yup mari kita ke "Sebab ada tertulis engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia saja lah engkau berbakti",..
semua orang kristen pasti tahu bagaimana caranya menyembah Tuhan,..
bukan sujud atau sholat,...tapi menyembah Tuhan dalam Roh dan Kebenaran,...
dan setiap orang yang menyembah Tuhan dalam Roh dan Kebenaran pasti akan mengeakui bahwa Yesus adalah Tuhan,..



yupz..Memang iya lah bang. Semua orang kristen juga pasti tau bagaimana caranya mereka beribadah sesuai yang diajarkan gereja.

Tapi bagaimana ceritanya bang, ritual gereja bisa berbeda dengan ritual yang diajarkan yesus ?

Yesus mengajarkan hanya Tuhan Allah yang layak disembah :

Maka berkatalah yesus kepadanya "Enyahlah Iblis ! Sebab ada tertulis engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia saja lah engkau berbakti

seharusnya jika ritual gereja sesuai dengan ucapan yesus, maka ayat diatas seharusnya berbunyi :

Maka berkatalah yesus kepadanya "Enyahlah Iblis ! Sebab ada tertulis engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, Aku (yesus) dan roh kudus serta hanya kepada KAMI saja lah engkau berbakti
User avatar
Metalizer
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Injil mengajarkan tauhid ??

Postby Juragan Jengkol » Tue Oct 26, 2010 1:06 pm

borjuis wrote:...tapi menyembah Tuhan dalam Roh dan Kebenaran,...

gimane caranye ini broo?????
Juragan Jengkol
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 23
Joined: Tue Aug 17, 2010 6:48 pm

Re: Injil mengajarkan tauhid ??

Postby Salam Musa » Tue Oct 26, 2010 1:35 pm

borjuis wrote:...tapi menyembah Tuhan dalam Roh dan Kebenaran,...

Juragan Jengkol wrote:gimane caranye ini broo?????


Hallo Juragan...salam kenal donk.

Beneran pengen tahu?
User avatar
Salam Musa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Injil mengajarkan tauhid ??

Postby Salam Musa » Tue Oct 26, 2010 1:47 pm

Metalizer wrote:Kita tau makna Tauhid dalam ajaran islam adalah bahwa hanya Allah semata yang layak disembah, tidak ada sekutu bagi-Nya, menyembah artinya berserah diri, dan dalam beribadah (berbakti) niat muslim dimaksudkan hanya bagi Allah. Firman Allah SWT :

"Padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan yang maha Esa, tidak ada tuhan(yang layak disembah) selain Dia. Maha suci Allah dari apa yang mereka persekutukan (QS At taubah : 31)"

sekarang, coba kita lihat perkataan yesus yang dicobai oleh iblis dalam bible :

Dan iblis membawanya pula keatas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepadaNya kerajaan dunia dengan kemegahanya, dan berkata kepada-Nya:"semua itu akan kuberikan kepada-Mu jika engkau sujud menyembah aku." Maka berkatalah yesus kepadanya "Enyahlah Iblis ! Sebab ada tertulis engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia saja lah engkau berbakti (matius 4:8-10)

ternyata yesus dalam injil juga mengajarkan TAUHID, kita diajarkan tidak boleh menyekutukan tuhan, dan semua ibadah kita hanya ditujukan kepada Tuhan Allah.


Hehehe....hallo bro SY...Jems...repent man..repent! You always go toward your aims...I can read you!
User avatar
Salam Musa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Injil mengajarkan tauhid ??

Postby Juragan Jengkol » Tue Oct 26, 2010 1:51 pm

Salam Musa wrote:Beneran pengen tahu?

Yo'a silahkan gan, teori dan aplikasinye!
Juragan Jengkol
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 23
Joined: Tue Aug 17, 2010 6:48 pm

Re: Injil mengajarkan tauhid ??

Postby borjuis » Tue Oct 26, 2010 2:42 pm

juragan jengkol wrote:gimane caranye ini broo?????

pakai hati dan nalar ente,..
saya kira gak usah diberitahu gimana caranya,tapi saya akan berikan buktinya gimana orang2 yang menyembah Tuhan tapi gak dalam Roh dan Kebenaran,....KESURUPAN \:D/
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: Injil mengajarkan tauhid ??

Postby borjuis » Tue Oct 26, 2010 3:04 pm

yems wrote:yupz..Memang iya lah bang. Semua orang kristen juga pasti tau bagaimana caranya mereka beribadah sesuai yang diajarkan gereja.

apa yang ente maksudkan dengan beribadah sesuai dengan yang diajarkan gereja? :shock:
sebelum adanya gereja,kisah para rasul udah mencatat bahwa yang dilakukan memang udah demikian,..
lagi2 koment anda membuktikan otak muslim memang diprogram untuk menjadi **** jika sudah berbicara soal pembenaran terhadap tuhan arab \:D/

Tapi bagaimana ceritanya bang, ritual gereja bisa berbeda dengan ritual yang diajarkan yesus ?

ritual apa yang diajarkan Yesus?,..perasaan Yesus gak membawa ritual apa2 deh :-"
trus sejak kapan gereja punya ritual? :shock:
pelajari lagi apa artinya ritual
pelajari lagi apa artinya gereja

Yesus mengajarkan hanya Tuhan Allah yang layak disembah :

Maka berkatalah yesus kepadanya "Enyahlah Iblis ! Sebab ada tertulis engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia saja lah engkau berbakti

ente gerti gak artinya "ada tertulis"?

seharusnya jika ritual gereja sesuai dengan ucapan yesus, maka ayat diatas seharusnya berbunyi :

Maka berkatalah yesus kepadanya "Enyahlah Iblis ! Sebab ada tertulis engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, Aku (yesus) dan roh kudus serta hanya kepada KAMI saja lah engkau berbakti

lagi2 gereja,......gih sono baca kisah para rasul :-"

maaf mod,bukannya mau oot atau kristenisasi,...tapi cuma mau mengungkapkan gimana cara berpikir muslim,..

ok,yems,mari kita bermain dengan nalar dan logika anda soal alkitab,....

saya tau di quran ente isa hanyalah seorang nabi,makanya ente getol mencari2 dalam bible kristen pembenaran2 yang bisa membuktikan bahwa isa memang hanyalah seorang nabi,...

nah pertanyaannya:
untuk membenarkan quran ente,bisakah ente berikan bukti dari bible/injil bahwa Yesus mengakui dirinya hanya seorang nabi?
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: Injil mengajarkan tauhid ??

Postby Metalizer » Tue Oct 26, 2010 5:04 pm

borjuis wrote:apa yang ente maksudkan dengan beribadah sesuai dengan yang diajarkan gereja? :shock:

sebelum adanya gereja,kisah para rasul udah mencatat bahwa yang dilakukan memang udah demikian,..

lagi2 koment anda membuktikan otak muslim memang diprogram untuk menjadi **** jika sudah berbicara soal pembenaran terhadap tuhan arab


jangan ngamuk2 lah bang..Nanti cepat tua..

Ciluk baa..

borjuis wrote:ritual apa yang diajarkan Yesus?,..perasaan Yesus gak membawa ritual apa2 deh :-"

trus sejak kapan gereja punya ritual? :shock:

pelajari lagi apa artinya ritual

pelajari lagi apa artinya gereja


ikh,, bang borjuis pura2 ga tau deh..

Yg saya maksud ritual secara Rohani bang. Menyembah kan juga ritual.

Disini yang saya maksud Bukan ritual sujud, sholat atau gerakan fisik lainya, itu lain waktu kita bahas lagi.


Yesus sendiri mengaku hanya menyembah Tuhan Allah sewaktu dicobai iblis..

Jadi bukankah ini artinya kita juga wajib mengikuti apa yang diajarkan yesus, yaitu hanya menyembah Tuhan Allah..
borjuis wrote:ente gerti gak artinya "ada tertulis"?


ga tau bang..

borjuis wrote:
lagi2 gereja,......gih sono baca kisah para rasul :-"


siap bang..Laksanakan !!

Berhubung dari tadi abang ga suka kata gereja, bagaimana kalau saya ganti pertanyaanya menjadi :


seharusnya jika yesus memang mengajarkan seperti yang selama ini diimani kristiani, maka ayat diatas seharusnya berbunyi :



Maka berkatalah yesus kepadanya "Enyahlah Iblis ! Sebab ada tertulis engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, Aku (yesus) dan roh kudus serta hanya kepada KAMI saja lah engkau berbakti

abang tau kan yang diimani kristiani selama ini ? Yupz TRINITAS
borjuis wrote:maaf mod,bukannya mau oot atau kristenisasi,...tapi cuma mau mengungkapkan gimana cara berpikir muslim,..


iya bang mod, kami ga dakwah kristenisasi kok..Cuman mau mencari tau, apakah benar dalam injil juga mengajarkan TAUHID sama seperti di quran..

Hehehe
borjuis wrote:saya tau di quran ente isa hanyalah seorang nabi,makanya ente getol mencari2 dalam bible kristen pembenaran2 yang bisa membuktikan bahwa isa memang hanyalah seorang nabi,...


ikh,, bang borjuis tau aja deh...

Isa bukan hanya nabi tapi juga rasul bang.
borjuis wrote:nah pertanyaannya:

untuk membenarkan quran ente,bisakah ente berikan bukti dari bible/injil bahwa Yesus mengakui dirinya hanya seorang nabi?

yesus Bukan hanya sekedar nabi..
dalam islam yesus itu dianggap utusan Allah(rasul)

Di injil juga ada tertulis :

"inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus" (yohanes 17:3)

perhatikan bang, ayat ini juga mengajarkan TAUHID..

-Allah adalah satu satunya tuhan yang benar
-Yesus kristus adalah utusan Allah.

Ini mirip syahadat TAUHID islam..
User avatar
Metalizer
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Injil mengajarkan tauhid ??

Postby Metalizer » Tue Oct 26, 2010 5:35 pm

Bro alvano wolfgang,

saya yakin om moderator orangnya Bijaksana kok..Thread ini dibuat kan bukan untuk dakwah kristenisasi...Tapi hanya untuk mencari tau, benarkah isa almasih di injil mengajarkan tentang TAUHID, sama seperti di quran..

Sesui dengan judul subforum :

"Qur'an & ISA almasih, injil"

hehehe...
User avatar
Metalizer
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Injil mengajarkan tauhid ??

Postby duren » Tue Oct 26, 2010 5:44 pm

Tapi hanya untuk mencari tau, benarkah isa almasih di injil mengajarkan tentang TAUHID, sama seperti di quran..

Apa ente hendak memaksakan memaksakan kehendak bahwa Isa nya Islam lah yang dimaksud dalam Injil milik sebelah . O:)
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10809
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Injil mengajarkan tauhid ??

Postby borjuis » Tue Oct 26, 2010 8:27 pm

yems wrote:yesus Bukan hanya sekedar nabi..
dalam islam yesus itu dianggap utusan Allah(rasul)

Di injil juga ada tertulis :

"inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus" (yohanes 17:3)

perhatikan bang, ayat ini juga mengajarkan TAUHID..

-Allah adalah satu satunya tuhan yang benar
-Yesus kristus adalah utusan Allah.

Ini mirip syahadat TAUHID islam..


baca baik2 pertanyaan saya bang :-" ,...




oh iya,ayat yang ente berikan,silahkan teruskan ke ayat2 selanjutnya dong,.....karena disitu nantinya akan tertulis juga,..
"Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku",...
nah silahkan bang yems cocok2kan lagi deh :-"

untuk membenarkan quran ente,bisakah ente berikan bukti dari bible/injil bahwa Yesus mengakui dirinya hanya seorang nabi?

atau mungkin anda kurang jelas,maka saya akan perjelas lagi pertanyaan saya

untuk membenarkan quran ente,bisakah ente berikan bukti dari bible/injil bahwa Yesus mengakui dirinya hanya seorang nabi dan rasul?

sebagai contoh,saya berikan ente sedikit lagi,...
selain seperti yang anda artikan,Yesus juga tidak menolak ketika disebut sebagai mesias,...
nah pertanyaannya:
untuk membenarkan quran ente,bisakah ente berikan bukti dari bible/injil bahwa Yesus mengakui dirinya hanya seorang nabi,rasul dan mesias?

lebih perjelas lagi buat anda yang selalu gak nyambung,...
Yesus juga gak menolak ketika dipanggil guru,...

nah pertanyaannya:
untuk membenarkan quran ente,bisakah ente berikan bukti dari bible/injil bahwa Yesus mengakui dirinya hanya seorang nabi,rasul,mesias,guru?

silahkan bung kerjakan pr nya :-"

ikh,, bang borjuis pura2 ga tau deh..

Yg saya maksud ritual secara Rohani bang. Menyembah kan juga ritual.

baru tau saya kalau ritual itu ada artian rohaninya :-& ,...

apa anda pernah dengar yang namanya ritual penyembahan?,...
tata cara melakukan penyembahan itulah yang disebut ritual,...sungguh kasihan dengan nalar anda [-( [-(

siap bang..Laksanakan !!

Berhubung dari tadi abang ga suka kata gereja, bagaimana kalau saya ganti pertanyaanya menjadi :


seharusnya jika yesus memang mengajarkan seperti yang selama ini diimani kristiani, maka ayat diatas seharusnya berbunyi :



Maka berkatalah yesus kepadanya "Enyahlah Iblis ! Sebab ada tertulis engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, Aku (yesus) dan roh kudus serta hanya kepada KAMI saja lah engkau berbakti

abang tau kan yang diimani kristiani selama ini ? Yupz TRINITAS


ini tandanya ente memang tulul,...
kalau anda udah baca dan cermati baik kisah para rasul,tentunya anda gak akan bertanya dan koment seperti diatas \:D/

hihihi si yems biarpun udah ganti nama penyakitnya gak sembuh2 juga :rolling:
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: Injil mengajarkan tauhid ??

Postby Duladi » Tue Oct 26, 2010 9:16 pm

Metalizer wrote:Kita tau makna Tauhid dalam ajaran islam adalah bahwa hanya Allah semata yang layak disembah, tidak ada sekutu bagi-Nya, menyembah artinya berserah diri, dan dalam beribadah (berbakti) niat muslim dimaksudkan hanya bagi Allah. Firman Allah SWT :

"Padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan yang maha Esa, tidak ada tuhan(yang layak disembah) selain Dia. Maha suci Allah dari apa yang mereka persekutukan (QS At taubah : 31)"

sekarang, coba kita lihat perkataan yesus yang dicobai oleh iblis dalam bible :

Dan iblis membawanya pula keatas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepadaNya kerajaan dunia dengan kemegahanya, dan berkata kepada-Nya:"semua itu akan kuberikan kepada-Mu jika engkau sujud menyembah aku." Maka berkatalah yesus kepadanya "Enyahlah Iblis ! Sebab ada tertulis engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia saja lah engkau berbakti (matius 4:8-10)

ternyata yesus dalam injil juga mengajarkan TAUHID, kita diajarkan tidak boleh menyekutukan tuhan, dan semua ibadah kita hanya ditujukan kepada Tuhan Allah.


Saudara kita Metalizer mencoba MEMBENARKAN MUHAMMAD dengan mengambil satu sisi dari ajaran Muhammad, yaitu "TAUHID", yang menurutnya SAMA DENGAN AJARAN YESUS-nya Kristen dalam Injil.

Bila kita jujur mau membandingkan kedua tokoh di atas, Yesus dan Muhammad, kita akan dapati bahwa di antara keduanya terdapat PERBEDAAN yang sangat besar.

Sebaiknya kita tidak tertipu dengan slogan "TAUHID" dan "ESA" yang coba dipamerkan oleh muslim.

Kerapkali muslim mengatakan bahwa Yesus dan Muhammad memiliki kesamaan, yaitu sama-sama mengesakan Tuhan.

Markus 12:29
Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, YHVH Elohim kita, YHVH itu esa.

QS 112:1
Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa.

Tapi kita jangan lupa, bahwa setan pun juga mengesakan Tuhan.

Yakobus 2:19
Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Elohim saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.

Bahwasanya menyembah HANYA PADA SATU SESEMBAHAN SAJA, itu bukanlah hal yang menakjubkan dan patut dibangga-banggakan. Sebab setan-setan pun mengakui keesaan Tuhan. Agama-agama lain pun mengakuinya. Jadi, kenapa kita hanya fokus pada sesuatu yang sudah umum? Menyatakan TUHAN ITU SATU, adalah sesuatu yang sudah umum, basi dan tidak layak dijadikan tolok ukur kebenaran.

Mungkin muslim akan berkata, “Hanya Muhammad saja yang mengajarkan KEESAAN TUHAN dengan MURNI.”

Siapa bilang keesaan “tuhan” model Muhammad adalah keesaan Tuhan yang murni? Apa yang dimaksud “esa” oleh Muhammad? Muhammad menyamakan esa-nya Tuhan itu seperti tauhidnya sebuah batu bernama hajar aswad. Inikah yang dikatakan KEESAAN MURNI? Dahulu, di sekeliling ka’bah ada 360 berhala, dan batu hitam hajar aswad sembahan suku Quraish itu adalah ratunya. Kemudian, untuk memurnikan keesaan awloh, Muhammad menyingkirkan yang 360 itu, dan menyisakan satu saja, yaitu ratunya (hajar aswad). Bagi Muhammad, mengesakan “tuhan” berarti mengesakan hajar aswad, sebab hajar aswad itulah awloh-nya.

Lagi pula, mengadopsi ritual-ritual pagan (penyembah berhala Arab), seperti mencium batu, mengelilingi kotak hitam di Mekkah, melempar jumroh, berlari-lari antara Safa dan Marwa, apakah dapat dikatakan AJARAN MURNI dari TUHAN yang ESA?

Ulama Arab kerap mengatakan, “ritual-ritual dalam haji itu adalah bagian dari ibadat agama monoteisme yang diajarkan Abraham.” Ha ha ha ha ha ha....... Entah dengan propaganda dan pembodohan-pembodohan apa lagi, agar mereka bisa menutupi “KETIDAKMURNIAN” ajaran Muhammad ini.....

Sudah jelas bahwa itu adalah ritual para penyembah berhala, masih dibela-belain kalau itu juga dilakukan oleh ABRAHAM? Abraham yang mana? Kalau Abraham-nya suku Quraish, mungkin saja..... Tapi kalau Abraham yang dimaksud adalah Abraham Bapak dari Ishak yg pernah hidup pada tahun 2000-an Sebelum Masehi, yang berasal dari Mesopotamia dan singgah di Kanaan, yang dijanjikan oleh YHVH akan memiliki negeri itu sebagai milik pusaka anak cucunya di kemudian hari, maka klaim Arab itu adalah kibulan dogol yang hanya pantas diceritakan pada anak-anak idiot yang tidak pernah membaca sejarah.

Kalau kalian ingin mendebat muslim yang berkata demikian, coba berikan pertanyaan ini pada mereka: “Berdasarkan sumber catatan sejarah manakah, sehingga ulama Arab itu bisa mengklaim Abraham dulunya juga melakukan ritual haji, cium-cium batu berhala, berlari-lari antara Safa dan Marwa serta melempari setan pakai batu kerikil?”

Kita sudah tahu, bahwa apa yang dikatakan oleh orang-orang Arab itu adalah PROPAGANDA & KEBOHONGAN untuk membodohi kita. Kita tentu tidak sebodoh muslim, bukan?
Last edited by Duladi on Tue Oct 26, 2010 9:18 pm, edited 1 time in total.
Duladi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7085
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Injil mengajarkan tauhid ??

Postby Duladi » Tue Oct 26, 2010 9:17 pm

Kenapa hanya fokus pada satu hal, dan mengesampingkan yang lain?

Muslim HANYA FOKUS pada masalah ketauhidan saja, dan membandingkan dua tokoh itu, Yesus dan Muhammad, sebagai 2 tokoh yang sejalan. Muslim tidak berani menelaah ajaran-ajaran yang lain selain dari masalah ketauhidan, sebab muslim tahu, MUHAMMAD bertentangan dengan YESUS.

Kerapkali muslim blegug, untuk membela nabi kesayangannya, mereka MENUDUH ORANG LAIN TERLEBIH DULU, agar babi mereka tidak dijadikan TERTUDUH. Ini adalah trik Arab kuno, MALING TERIAK MALING, mirip trik kanak-kanak.

Mereka mengatakan, Paulus, telah mengajarkan AJARAN YANG SAMA SEKALI BERBEDA dengan ajaran Yesus. Seharusnya kalau mereka mau jujur, tidak ada ajaran Paulus yang berseberangan dengan ajaran Yesus, malah, justru, ajaran Muhammad-lah yang BERSEBERANGAN & BERLAWANAN dengan ajaran Yesus. Ini adalah trik maling teriak maling untuk menutupi PERBEDAAN MUHAMMAD dengan Yesus.

Seperti yang sudah saya katakan di atas, bahwa mengatakan Muhammad sama dengan Yesus lantaran kita hanya melihat ajaran keesaannya saja, sungguhlah tidak tepat. Sebab setan pun juga mengesakan Tuhan. Jadi hal keesaan ini tidak bisa dijadikan tolok ukur bahwa kedua tokoh itu mengajarkan hal yang sama.

Sekarang mari kita lihat, apakah dua tokoh itu memang mengajarkan hal yang sama.

TENTANG MENGASIHI SESAMA MANUSIA

YESUS:
Kasihilah musuhmu. (Matius 5:44; Lukas 6:27)

PAULUS:
Hiduplah selalu dalam KASIH. (Roma 8:35; Roma 14:15; 1 Korintus 13:1-3; Galatia 5:13,22)

MUHAMMAD:
Kasihilah sesama kawananmu, dan bencilah musuhmu (mirip naluri binatang)

QS 48:29
Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir,

QS 9:14
Perangilah mereka, niscaya Allah akan menghancurkan mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman.

QS 16:126
Dan jika kamu memberikan balasan, maka balaslah dengan balasan yang sama dengan siksaan yang ditimpakan kepadamu. Akan tetapi jika kamu bersabar, sesungguhnya itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang sabar.

Masihkah kita dapat mengatakan, bahwa MUHAMMAD & YESUS mengajarkan ajaran yang sama?

TENTANG PERZINAHAN (KETIDAKSETIAAN)

YESUS:
Berzinah adalah dosa, walaupun hanya dilakukan dalam hati (Matius 5:28)

PAULUS:
Setiap orang haruslah setia pada pasangannya (Roma 1:27; 1 Timotius 3:2,12;

MUHAMMAD:
Tidak apa-apa tidak setia pada istri pertama, kawinlah sebanyak 2, 3 atau 4, atau setubuhi budak-budakmu.

QS 23:5-6
dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.

QS 4:3
Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi : dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.

TENTANG PERCERAIAN

YESUS:
Orang yang sudah disatukan di hadapan TUHAN, tidak boleh diceraikan manusia. Perkawinan adalah suci, tidak boleh dibuat main-main. (Matius 5:32; Matius 19:6; Lukas 16:18)

Bandingkan juga dengan PERKATAAN YHVH dalam perjanjian lama:

Maleakhi 2:16 Sebab Aku membenci perceraian, firman YHVH, Elohim Israel—juga orang yang menutupi pakaiannya dengan kekerasan, firman YHVH semesta alam. Maka jagalah dirimu dan janganlah berkhianat!

PAULUS:
Adakah engkau terikat pada seorang perempuan? Janganlah engkau mengusahakan perceraian! (1 Korintus 7:27)

1 Korintus 7:11 Dan jikalau ia bercerai, ia harus tetap hidup tanpa suami atau berdamai dengan suaminya. Dan seorang suami tidak boleh menceraikan isterinya.

MUHAMMAD:
Seorang pria boleh gonta-ganti istri (atau menceraikan istri dengan seenaknya bila bosan)

QS 4:20
Dan jika kamu ingin mengganti isterimu dengan isteri yang lain, sedang kamu telah memberikan kepada seseorang di antara mereka harta yang banyak, maka janganlah kamu mengambil kembali dari padanya barang sedikitpun. Apakah kamu akan mengambilnya kembali dengan jalan tuduhan yang dusta dan dengan (menanggung) dosa yang nyata ?

TENTANG KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA

YESUS:
Umat Tuhan haruslah saling mengasihi (Yoh 13:34)

PAULUS:

Efesus 5:25 Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya
Efesus 5:28 Demikian juga suami harus mengasihi isterinya sama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri.
Kolose 3:19 Hai suami-suami, kasihilah isterimu dan janganlah berlaku kasar terhadap dia.

MUHAMMAD:

Pukullah istrimu!

QS 4:34
Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Kurunglah mereka seumur hidup!

QS 4:15
Dan (terhadap) para wanita yang mengerjakan perbuatan keji, hendaklah ada empat orang saksi diantara kamu (yang menyaksikannya). Kemudian apabila mereka telah memberi persaksian, maka kurunglah mereka (wanita-wanita itu) dalam rumah sampai mereka menemui ajalnya, atau sampai Allah memberi jalan lain kepadanya

Wanita adalah sekedar obyek kenikmatan, bukan patner yang sederajat.

QS 2:223
Isteri-isterimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki. Dan kerjakanlah (amal yang baik) untuk dirimu, dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa kamu kelak akan menemui-Nya. Dan berilah kabar gembira orang-orang yang beriman.

TENTANG SUMPAH

YESUS:
Berkatalah yang benar, kalau Iya katakan Iya, kalau Tidak katakan Tidak. (Matius 15:19; Matius 5:34-37)

Bandingkan dengan perkataan YHVH dalam perjanjian lama:

Zakharia 8:17 Janganlah merancang kejahatan dalam hatimu seorang terhadap yang lain dan janganlah mencintai sumpah palsu. Sebab semuanya itu Kubenci, demikianlah firman TUHAN."

MUHAMMAD:

QS 2:225
Allah tidak menghukum kamu disebabkan sumpahmu yang tidak dimaksud (untuk bersumpah), tetapi Allah menghukum kamu disebabkan (sumpahmu) yang disengaja (untuk bersumpah) oleh hatimu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun.


Hal-hal di atas hanyalah sebagian kecil saja perbedaan ajaran dari kedua tokoh, Yesus dan Muhammad. Masih ada banyak lagi perbedaan-perbedaan yang ada.

Dengan membandingkan AJARAN-AJARAN 2 TOKOH di atas, kita bisa menentukan, siapa yang mengajarkan HAL-HAL BAIK, dan siapa yang mengajarkan HAL-HAL JELEK.

Muhammad, seorang tokoh Arab yang mengajarkan keburukan-keburukan, kebiadaban dan kejahatan, tidak bisa diklaim SAMA DENGAN Yesus, sebab sudah sangat jelas sekali, bahwa AJARAN KEDUA TOKOH tersebut BERBEDA.

Bila kita hanya fokus pada persoalan KEESAAN TUHAN saja, itu sama halnya kita melihat kesamaan antara MALING dengan POLISI. Maling punya mata, punya hidung dan punya mulut, SAMA DENGAN polisi yang juga punya mata, hidung dan mulut. Itu cara pandang yang konyol, sebab itu terlalu umum. Tapi apa yang membedakannya? Maling itu perbuatannya jelek, jahat, pelanggar hukum. Sebaliknya, polisi adalah penegak hukum.

Dengan merujuk pada Bibel, dapatlah kita simpulkan bahwa Muhammad adalah tokoh yang dipakai setan untuk MEMBENARKAN SEGALA KEJAHATAN dengan atas nama KEESAAN TUHAN.

Yesus sudah mengingatkan kita:

Yohanes 16:2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.

Dan Yakobus mengatakan:

Yakobus 2:19
Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Tuhan saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.

Muslim tidak melihat segala kejahatan yang diajarkan dan dilakukan Muhammad, sebab mata mereka sudah dibutakan oleh AJARAN TAUHID.

Mereka mengira, “ajaran tauhid” dari Arab itu bisa membawa mereka ke surga, tidak peduli seberapa bobrok dan bejatnya ajaran-ajaran lain yang menyertainya. Mereka hanya melihat satu hal saja, dan mengabaikan hal lain yang justru lebih penting.

Mereka melihat apa yang diyakini setan, yaitu “TUHAN ITU SATU”, tapi tidak melihat apa yang tidak disukai setan, yaitu “KEBAIKAN”.

Kita ikut Muhammad, sama dengan ikut setan. Kita ikut Yesus, sama dengan ikut Tuhan.

Telah jelas perbedaan di antara keduanya. Jadi, janganlah kita tertipu oleh slogan 'TAUHID'.
Duladi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7085
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Injil mengajarkan tauhid ??

Postby Dorama » Tue Oct 26, 2010 9:28 pm

kalau tuhannya kresten mmg asli,kemana DIA selama ini kok baru muncul,jaman nabi adam tdk ada tuh gereja.
Dorama
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 461
Joined: Wed Oct 06, 2010 1:09 pm

Re: Injil mengajarkan tauhid ??

Postby Duladi » Tue Oct 26, 2010 9:31 pm

SAMA-SAMA MENGATAKAN PUNYA "SATU", tapi apakah berarti yang "SATU" itu adalah SAMA?

Saya ada analogi.

Orang-orang Indonesia mengakui secara bulat: "PRESIDEN KAMI SATU"
Orang-orang Amerika juga mengakui secara bulat: "PRESIDEN KAMI SATU"

Nah, teman kita Sdr Metalizer dengan naifnya berkata: "Tuh lihat, orang Indonesia dan orang Amerika punya PRESIDEN YG SAMA, karena keduanya mengakui PRESIDENNYA CUMA SATU."

Apa benar demikian? :shock:

Presiden Indonesia saat ini memang cuma satu, Presiden Amerika saat ini juga cuma satu.
Tapi bukan berarti PRESIDEN INDONESIA = PRESIDEN AMERIKA.

Presiden Indonesia adalah SBY, dan presiden Amerika adalah Obama. Apakah SBY dan OBAMA adalah 1 PRIBADI YG SAMA?

Demikian pula dengan TUHANNYA YESUS dalam INJIL, walau Yesus mengakui Tuhannya (Bapanya) itu SATU, bukan berarti TUHANNYA YESUS itu adalah TUHAN YG SAMA dengan TUHANNYA MUHAMMAD.

TUHANNYA MUHAMMAD tidak sama dengan TUHANNYA YESUS.

Berikut ini adalah contoh 20 Perbedaan antara tuhannya Muhammad dengan Tuhannya Yesus:

1) Allah SWT gila disembah, minta disholati 50 kali sehari sebelum ditawar menjadi 5 kali, Tuhan dalam Bibel tidak gila disembah
2) Allah SWT memuji-muji diri sendiri, Tuhan dalam Bibel tidak memuji-muji diri sendiri
3) Allah SWT **** bersumpah demi benda ciptaan, Tuhan dalam Bibel bersumpah demi diriNya sendiri
4) Allah SWT memakai kata ganti "kami" sewaktu berbicara kepada manusia, Tuhan dalam Bibel selalu konsisten dengan kata "AKU" untuk menyebut DiriNya ketika berfirman kepada manusia
5) Allah SWT menjadi pembela kejahatan nabinya, Tuhan dalam Bibel bertindak adil dan bijaksana. Bila nabinya berbuat dosa, maka Tuhan tetap akan menghukumnya.
6) Allah SWT menempatkan dirinya sederajat dengan nabi, Tuhan dalam Bibel tidak pernah menempatkan DiriNya sederajat dengan utusanNya
7) Allah SWT bergantung pada Muhammad, Tuhan dalam Bibel keberadaanNya independent, tidak sangat bergantung pada keberadaan utusanNya.
8 ) Allah SWT bangga menyebut diri sebagai KHAIRU MAKERIIN (RAJA TIPU TERLIHAI) dan MENYESATKAN MANUSIA, Tuhan dalam Bibel sangat membenci sifat tipu-menipu.
9) Allah SWT tinggal di Kabah, Tuhan dalam Bibel menjadikan LANGIT sebagai simbol TAKHTA KEDIAMANNYA
10) Allah SWT tidak bisa menjelma menjadi manusia, Tuhan dalam Bibel bisa menjelma menjadi manusia
11) Allah SWT tidak serupa dan tidak segambar dengan manusia, Tuhan dalam Bibel secara hakikat serupa dengan manusia
12) Allah SWT benci Yahudi dan "memuliakan" bangsa Arab, Tuhan dalam Bibel menganggap Yahudi sebagai milik kesayanganNya
13) Allah SWT menempatkan Adam pertama kali di surga dan kemudian menurunkannya di Padang Arafah Semenanjung Arabia, Tuhan dalam Bibel menempatkan Adam pertama kali di Taman Eden yang berlokasi di bumi
14) Allah SWT menyebut Ismael sebagai nabinya, Tuhan dalam Bibel tiada satu kalipun menyebut Ismael sebagai nabiNya
15) Allah SWT tidak punya anak, Tuhan dalam Bibel punya anak
16) Allah SWT harus berhubungan seks lebih dulu kalau ingin punya anak (QS 6:101), Tuhan dalam Bibel bisa punya anak tanpa melalui hubungan seks
17) Allah SWT menurunkan kitab suci (Taurat, Zabur, Injil, Quran), Tuhan dalam Bibel tidak menurunkan kitab suci apapun.
18) Allah SWT harus ditolong oleh pemujanya lewat JIHAD, Tuhan dalam Bibel adalah PENOLONG Manusia
19) Allah SWT adalah tuhan bohongan (rekaan), Tuhan dalam Bibel adalah Tuhan yang nyata dan sanggup hadir dalam sejarah
20) Allah SWT berbahasa Arab, Tuhan dalam Bibel menguasai segala bahasa

======================================================

Jadi, janganlah kita begitu naif dan bodohnya, mengatakan TUHAN DALAM INJIL = TUHANNYA MUHAMMAD, hanya karena YESUS mengatakan Tuhannya Esa.
Itu ibarat orang Amerika mengakui Presiden mereka CUMA SATU, apa lantas PRESIDEN AMERIKA adalah ORANG YG SAMA dengan PRESIDEN KITA? :lol:
Duladi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7085
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Injil mengajarkan tauhid ??

Postby Salam Musa » Tue Oct 26, 2010 9:37 pm

Jems..udahlah..mau bilang Yesus bukan Tuhan ngga apa-apa kok. Tapi ngga usah ngaku-ngaku sebagai muslimlah..nanti aku copy paste semua postinganmu dan aku cocokan dengan konsep Saksi Yehova...apa ngga malu?
User avatar
Salam Musa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Next

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users