. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Injil Kuno 'Kedatangan Muhammad' TERNYATA PALSU TOH?!

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di seluruh dunia.

Injil Kuno 'Kedatangan Muhammad' TERNYATA PALSU TOH?!

Postby verdomazeg » Fri Mar 02, 2012 8:49 am

Mari kita debatkan disini

___________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Kontroversi Injil Kuno yang Mengabarkan Kedatangan Nabi Muhammad

http://id.berita.yahoo.com/kontroversi-injil-kuno-yang-mengabarkan-kedatangan-nabi-muhammad-124807132.html


Image

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Penemuan Injil kuno yang memprediksi kedatangan Nabi Muhammad telah memunculkan kontroversi, terutama yang terkait dengan kesamaannya dengan Alquran maupun kontroversi seputar keasliannya.

Menurut Laman Al-Arabiya, meskipun spekulasi tentang kitab kuno yang diduga sebagai Injil Barnabas itu meramalkan kedatangan Islam, namun sejauh ini tidak ada bukti yang menegaskan hipotesis tersebut.

Walau Injil Barnabas "mengakui" kedatangan Islam dan Nabi Muhammad SAW, namun skeptisisme tetap muncul karena kontradiksinya dengan Alquran. "Sebab, sebagian besar studi tentang kitab ini menyatakan Injil Barnabas hanya kembali ke 500 tahun yang lalu. Sementara, Alquran telah ada sejak 1400 tahun silam," demikian tulis Al-Arabiya, Senin (27/2).

Adanya kontradiksi inilah yang menjadi alasan utama mengapa para sarjana Arab mengabaikan terjemahan bahasa Arab Injil tersebut, yang diterbitkan 100 tahun lalu. Sebagaimana diulas secara rinci oleh penulis dan pemikir Mesir, Abbas Mahmoud Al-Akkad.

Dalam sebuah analisis yang ditulisnya pada 26 Oktober 1959 di surat kabar Al-Akhbar, Akkad mengatakan deskripsi neraka dalam Injil Barnabas didasarkan pada informasi yang relatif baru yang tidak tersedia pada saat di mana teks itu seharusnya ditulis. "Sejumlah deskripsi yang tertulis dalam Injil itu merupakan kutipan orang-orang Eropa dari sumber-sumber Arab," ungkapnya.

Akkad menambahkan, kisah Injil Barnabas tentang bagaimana Yesus mengabarkan tentang munculnya Nabi Muhammad kepada kerumunan ribuan pengikutnya amat sulit dipercaya. Injil ini, kata dia, mengandung beberapa kesalahan yang begitu vulgar, baik bagi Yahudi, Kristen, maupun Muslim.

Misalnya, sambung Akkad, kitab itu mengatakan ada sembilan lapis langit dan yang kesepuluh adalah surga. Sementara dalam Alquran hanya ada tujuh lapis langit. Juga klaim Injil yang menyatakan perawan Maria tidak merasakan sakit saat melahirkan Yesus. Padahal, dalam Alquran disebutkan Maryam menderita kesakitan saat melahirkan putranya.

Menurut Injil (Barnabas), Yesus mengatakan kepada imam Yahudi bahwa dirinya bukan Mesiah dan Mesiah sesungguhnya adalah Muhammad SAW. "Ini berarti ada penolakan atas keberadaan Mesiah, yang tak lain adalah Yesus sendiri. Dengan demikian, seolah-olah Yesus dan Muhammad tampak seperti satu orang yang sama," kata Akkad.

Kitab Injil ini juga berisi informasi yang tidak memiliki kredibilitas sejarah, seperti adanya tiga tentara—masing-masing terdiri dari 200.000 tentara—di Palestina. Sedangkan seluruh penduduk Palestina sekitar 2.000 tahun lalu, tidak mencapai 200.000. Tragisnya, Palestina saat itu diduduki oleh Romawi, dan tak mungkin diizinkan memiliki bala tentara sendiri.

Demikian pula, lanjut Akkad, kalimat terakhir dalam Bab 217 yang menyatakan bahwa tubuh Yesus dibebani 100 pon batu. "Ini menegaskan bahwa Injil tersebut ditulis baru-baru ini, karena penggunaan pon sebagai satuan berat untuk pertama kali dilakukan oleh Dinasti Ottoman, dalam sebuah eksperimen dengan Italia dan Spanyol. Dan kata-kata "pon" tidak pernah dikenal pada masa Yesus.

Menurut Akkad, salah satu fakta paling mencolok yang disebutkan dalam Injil Barnabas terdapat dalam Bab 53, yang mengatakan bahwa pada Hari Kiamat bulan akan berubah menjadi balok darah. Dan pada hari kedua, darah ini akan menetes ke bumi seperti embun. Kemudian pada hari ketiga, bintang-bintang akan bertempur laksana serdadu perang.

"Berdasarkan sejumlah penelitian, Injil Barnabas ditulis pada Abad Pertengahan oleh seorang Yahudi Eropa yang cukup akrab dengan Alquran dan Injil. Dia kemudian mencampur-adukkan fakta dan opini dari berbagai sumber, tanpa diketahui motif dan tendensinya," tandas Akkad.
Last edited by verdomazeg on Fri Mar 02, 2012 9:10 am, edited 3 times in total.
verdomazeg
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 275
Joined: Mon May 23, 2011 5:34 pm

Re: [Debat] Injil Kuno Kedatangan Muhammad

Postby verdomazeg » Fri Mar 02, 2012 8:50 am

Paus Ingin Ungkap Rahasia Injil Kuno Berusia 1500 Tahun



Image


REPUBLIKA.CO.ID, VATIKAN - Paus Benediktus XVI telah membuat permintaan untuk mengungkap rahasia Alkitab kuno berusia 1500 tahun. Permintaan resmi itu telah disampaikan Vatikan kepada pemerintah Turki, senin (27/2).

Vatikan ingin mengungkap kontroversi Injil ini dengan ajaran dan dogma Kriten juga dibanding injil lain. Menteri Budaya dan Pariwisata Turki, Ertugrul Gunay telah mengkonfirmasi permintaan Vatikan ini.

Injil yang ditulis dengan tinta emas ini menggunakan bahasa Aramik, bahasa yang dipercayai digunakan Yesus. Alkitab berusia 1.500 tahun tersebut diduga, adalah Injil Barnabas dan bernilai lebih dari 20 juta dolar AS.

Pemerintah Turki telah menyembunyikan injil ini selama 12 tahun terkahir. Buku itu ditemukan oleh polisi Turki dalam operasi anti-penyelundupan pada tahun 2000 dan terus dijaga selama 10 tahun.

Alkitab ini jauh berbeda dengan empat injil utama Kristen, Markus, Matius, Lukas dan Yohanes. Hal itu dikarenakan, Alkitab ini berisi prediksi kedatangan seorang nabi setelah Isa (Yesus). Dan dianggap inilah ajaran versi asli Injil.

Selain itu, adalah versi yang lebih konsisten dengan keyakinan Islam dari Kristen. Alkitab ini menolak dogma Tritunggal dan Penyaliban. Hal ini juga menggambarkan Yesus menolak Mesias dan mengklaim penerusnya berasal dari keturuan Ismael (Arab).

Pendeta Protestan, Ihsan Oznek membantah keaslian isi Alkitab ini, Dia mengatakan bahwa St. Barnabas hidup pada abad pertama dan merupakan salah satu rasul Yesus, yang berbeda dengan versi Injil ini yang berasal dari abad

kelima. Namun menurut, Profesor Teologi, Omer Faruk Harman untuk membuktikan keaslian dan umur dari Alkitab ini adalah dibuktikan dengan scan secara ilmiah.
Last edited by verdomazeg on Fri Mar 02, 2012 8:57 am, edited 1 time in total.
verdomazeg
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 275
Joined: Mon May 23, 2011 5:34 pm

Re: [Debat] Injil Kuno Kedatangan Muhammad

Postby verdomazeg » Fri Mar 02, 2012 8:50 am

Bukti Injil Kuno Mengungkap Nabi Muhammad Adalah Mesiah




Image


Berita tentang Injil kuno yang mengungkap tentang Nabi Muhammad yang diutus untuk menjadi Nabi ternyata sudah sangat lama diberitakan oleh seorang Yesus di Bibel / Injil kuno.

Injil kuno yang berumur 1.500 tahun ini telah mengungkap tentang hal tersebut. Saat ini Injil kuno tersebut sudah tersimpan selama 12 tahun didalam sebuah brankas barang bukti di pengadilan Turki.

Menteri Budaya dan Wisata Turki Ertugrul Gunay menerangkan, bahwa saat ini pihak Vatikan sangat ingin sekali melihat Injil kuno tersebut, bahkan Paus Benediktus XVI juga sangat berharap bisa melihatnya langsung.

Dalam sebuah kutipan Daily Mail, Ahad (26/2), diterangkan mengenai Injil kuno tersebut bernilai lebih dari 22 juta dollar AS, didalam Injil kuno tersebut berisi mengenai prediksi Yesus tentang kedatangan Nabi Muhammad. Tetapi, bertahun-tahun berita tentang hal itu ditutup-tutupi.

“Sejalan dengan pandangan Islam, kitab Injil kuno juga menjelaskan bahwa Yesus hanyalah seorang manusia biasa, bukan sosok Tuhan,” jelasnya.

Hal ini, ungkap Gunay, tentu isi Injil kuno tersebut menolak dengan tegas konsep trinitas. Dikatakan bahwa Yesus atau Nabi Isa juga pernah ditanya oleh seorang pendeta pada sebuah pertanyaan tentang siapa yang dinyatakan sebagai mesiah. Lalu, Nabi Isa atau Yesus menjawab dengan tegas, Muhammad adalah nama yang diberkati. Pada bagian lainnya, Yesus menepis anggapan jika dirinyalah seorang mesiah, sebeliknya ia tetap merujuk pada seorang keturunan dari bani Ismail.

Laporan Daily Mail menyebutkan, Muslim mengklaim kitab yang disebut Gospel of Barnabas itu merupakan kitab lain dari empat kitab yang ada, yaitu Markus, Matius, Lukas dan Yohanes. Barnabas secara tradisional dikenal sebagai pendiri gereja pada masa awal kristen. Gunay menambahkan, Vatikan sudah menyatakan dengan secara resmi untuk meminta melihat Bibel kuno tersebut.

Ia mengisahkan, kitab itu ditemukan saat terjadi operasi antipenyelundupan pada 2000. Pihak berwenang Turki menyitanya dari sebuah jaringan penyelundupan yang dikenal menyelundupkan berbagai barang berharga, termasuk Bibel dan artefak. Saat ini Bibel kuno dan artefak tersebut disimpan di pengadilan Ankara sebagai barang bukti.

Menurut Gunay, selanjutnya barang itu diserahkan ke Ankara Ethnographi Museum dan diperlihatkan kepada publik. Meski, ada keraguan mengenai keaslian Bibel yang disimpan di Ankara itu. Ihsan Ozbek, seorang pastor Protestan, mengatakan bahwa versi kitab ini dalam keterangan Gunay berasal dari abad kelima atau keenam Masehi, padahal, ucap dia, Barnabas hidup pada abad pertama.

“Salinan Bibel di Ankara kemungkinan ditulis oleh salah
satu pengikut Barnabas,” kata Ozbek kepada surat kabar Turki, Today Zaman. Karena ada jeda waktu 500 tahun antara masa kehidupan Barnabas dan penulisan salinan kitab, imbuh dia, Muslim bisa jadi akan kecewa karena salinan itu tak terkait dengan keyakinan mengenai apa yang ingin mereka temukan dalam Bibel kuno tersebut.

Ia menyimpulkan, tak ada kaintan antara salinan di Ankara dengan isi Gospel of Barnabas. Tapi, semuanya akan terungkap melalui pembuktian dengan menggunakan teknologi. Profesor Teologi, Omer Faruk Harman, mengatakan, umur sebenarnya Bibel kuno tersebut bisa tersingkap dengan metode sainstifik dan tentu akan diketahui siapa yang menuslinya, Barnabas atau pengikutnya.

Hal yang sangat lucu atas ucapan dari Pastor Ihsan Ozbek adalah ia sudah berani membuat analias sendiri sebelum fakta pembuktian mengenai Bibel tersebut berjalan, sedangkan ia belum pernah melihat isi dari Bibel kuno tersebut. Terkesan sekali ada ketakutan pihak kristen jika Bibel kuno itu mengungkapkan kebenaran mengenai Islam dan kedatangan Nabi Muhammad Saw.(republika/suaranews)
Last edited by verdomazeg on Fri Mar 02, 2012 9:05 am, edited 1 time in total.
verdomazeg
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 275
Joined: Mon May 23, 2011 5:34 pm

Re: [Debat] Injil Kuno Kedatangan Muhammad

Postby verdomazeg » Fri Mar 02, 2012 8:52 am

Debat di Yahoo!


Ketika Injil Barnabas Di katakan sebagai Injil yang Asli, Tahukah anda..?




saya pernah membaca Sebuah Blog yang didalamnya mengatakan bahwa injil Barnabas adalah Injil yang aseli. dan seperti yang Saya Duga, dalam Blog itu dipenuhi User2 Muslim

Ada beberapa Alasan mereka mengatakan Injil Barnabas adalah Injil yang Aseli kerena isinya justeru Menyerupai Quran tentang Muhammad, Di antaranya..
>Barnabas 44 "muhammad, semoga Allah besertamu dan menjadikan aku layak untuk membuka tali kasutmu, karena apabila aku memperoleh itu, aku akan menjadi seorang nabi yang besar serta seorang kudus Allah."
>Barnabas 97 "Maka imam itu bertanya, 'Bagaimanakah Mesias itu akan dinamakan, dan tanda apakah yang akan menunjukkan kedatangannya?'
Yesus menjawab, 'Sesungguhnya nama Mesias itu terpuji; karena nama itu diberikan oleh Allah sendiri, tatkala rohnya diciptakan Allah dan diletakkan-Nya dalam kemegahan surgawi. Allah berfirman: Sabarlah Muhammad; karena untukmu Aku akan menciptakan firdaus, dunia dan sejumlah besar makhluk, yang Kuhadiahkan kepadamu, sehingga barangsiapa yang memberkati engkau akan diberkati; dan barangsiapa yang mengutuk engkau akan dikutuk. Apabila Aku mengutus engkau ke dunia engkau akan menjadi rasul keselamatan-Ku dan firmanmu itu benar, bahwasanya langit dan bumi akan gagal, tetapi imanmu tidak pernah akan gagal.' Muhammad adalah namanya yang diberkati."

saya Rasa Tak Salah Bila User musli disini pun membenarkan Injil Barnabas (itu saya simpulkan karena mebaca postingan user Muslim disini)
tetapi Bila Di telusuri dengan detail, kita akan tau Penulis Injil Barnabas Tidak Hidup sejaman dengan Yesus, karena kejanggalan2..
a) Dalam judul Injil Barnabas, dan juga di tempat-tempat lain Yesus disebut "Kristus", akan tetapi dalam fasal 96 Yesus menolak bahwa Dia adalah Mesias. Jadi pengarang tidak mengetahui bahwa "Kristus" adalah terjemahan bahasa Yunani dari kata Ibrani/Aram "Messias" yang sama artinya!4

b) Menurut fasal 3 Yesus dilahirkan pada waktu Pilatus memerintah atas Yudea, namun sebenarnya Pilatus menjadi gubernur pada tahun 26 atau 27 sesudah Masehi" ketika Yesus berusia ± 30 tahun

c) Dalam fasal 20 diceriterakan bahwa Yesus "berlayar" ke Nazaret; itu mustahil, sebab Nazaret tidak dapat dicapai dengan kapal.

d) Dalam fasal 91 dikemukakan bahwa di wilayah Yudea ada 600.000 tentara; hal itu pun mustahil, sebab di seluruh daerah jajahan Romawi jumlah tentaranya tidak melebihi 300.000 orang.

e) Selama 40 hari Yesus dan murid-murid-Nya pergi ke bukit Sinai untuk melakukan syariat puasa 40 hari; dikemukakan seolah-olah masa puasa semacam itu sudah menjadi adat-istiadat (fasal 91 dan 92). Padahal pada waktu Yesus hidup puasa 40 hari itu belum merupakan kebiasaan.

__________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Firman Tuhan Yesus di Injil Matius
24:23 Pada waktu itu jika orang berkata kepada kamu: Lihat, Mesias ada di sini, atau Mesias ada di sana, jangan kamu percaya.
24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.
24:25 Camkanlah, Aku sudah mengatakannya terlebih dahulu kepadamu.

surat Rasul Paulus kepada gereja di Galatia
1:6. Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil lain,
1:7 yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus.
1:8 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.
1:9 Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.
materi referensi:
Alkitab

Matius 24:24 "Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga"

sayangnya Muhammad tak memberi suatu Tanda atau mujizat, jadi jelas bukan mesias

Lanjutan bisa dilihat di sumber.
verdomazeg
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 275
Joined: Mon May 23, 2011 5:34 pm

Postby verdomazeg » Fri Mar 02, 2012 9:12 am

BETULKAN INJIL INI DARI ABAD 15M??? KOK banyak SALAH EJAAN??




Maaf, tidak bisa munculin PDF soalnya ngga ngerti caranya, mungkin ada yang mau menambahkan silahkan saja.
__________________________________________________________________________________________________________________________________

The '1,500' Year Old 'Bible' and Muslim Propaganda



(AINA) -- Injil yg barusan ditemukan di Turki ini mengundang komentar Muslim dan media Barat yg 'mengukuhkan ramalan Kristen akan kedatangan Muhammad'. Tapi anehnya, tidak satupun media menerbitkan gambar ttg ayat2 kontroversial ini.

Image

Bagi orang mengenal bahasa Assyria modern (neo-Aramaic), yi orang Assyria kebanyakan saat ini, mereka dgn mudah bisa membaca teks dlm injil tsb.

Tulisan Aram dikiri bawah Injil ini berbunyi:

Transliterasi: b-shimmit maran paish kteewa aha ktawa al idateh d-rabbaneh d-dera illaya b-ninweh b'sheeta d-alpa w-khamshamma d-maran

Terjemahan: Dalam nama Tuhan kami, buku ini ditulis oleh tangan-tangan biarawan biara utama di Nineveh di tahn 1500 Masehi. (Nineveh adalah ibukota kuno Assyira atau yang kini terletak di Iraq utara, dekat Mosul. )

Dari dokumen diatas tsb kesalahan ejaan nampak dengan mudah.

Kata pertama, b'shimmit maran ("dalam nama tuhan kami"), anehnya di-eja dengan 't' dan bukan dgn 'd'. Huruf 'd' dlm bhs Assyria menunjukkan kepunyaan dan merupakan prefix dari kata yg mengikutinya. Jadi seharusnya ditulis b-shimma d-maran, dan bukan b-shimmit maran.

Kata pertama mengandng satu lagi salah ejaan. Ejaan yg benar bagi "nama" dlm Assyria adalah ashma, dimana inisial 'a' tidak diucapkan (ucapannya jadi: ashm). Jadi seharusnya 'dalam nama tuhan kami' harus ditulis: b-ashma d-maran.

Kata idateh juga salah eja. Seharusnya diakhiri dgn 'a', idata. Juga kata2 al idateh ("ditangan") tidak benar, dan seharusnya b-idata ("lewat tangan").

Kalimat paling bawah menggunakan kata ktawa ("kitab") yg mengacu kpd kitab injil itu, tapi dlm bhs Assyiria, Injil TIDAK PERNAH DISEBUT SBG KITAB tapi sbg awreta (Perjanjian Lama/Old Testament), khdatta (New Testament), atau ktawa qaddeesha (kitab suci). Mengingat kesalahan2 ini, dan karena tak seorangpun bisa melihat isi 'Injil' ini, kita tidak bisa memastikan apakah buku ini memang sebuah injil.

Terlebih lagi, tulisannya adalah bahasa Assyria Modern yg distandardisasi thn 1840an. Injil Assyiria Modern pertama diterbitkan thn 1848. Kalau memang buku ii ditulis thn 1500 Masehi, seharusnya buku ini ditulis dlm bhs Assyria Klasik. :finga:

Image


Tidak mungkin biarawan membuat kesalahan2 mendasar semacam ini. Tahun penulisan buku itu dikatakan sbg 1500M. Jika buku ini mengandung ayat yg meramalkan kedatangan Muhammad (yg mendirikan Islam thn 630M), mengapa lamaran ini datang 870 tahun setelahnya? :supz:

Jelas media dan sumber2 Muslim menyebut judul ''Injil 1500 tahun Meramalkan Kedatangan Muhammad'' TANPA satupun bukti.
Anehnya lagi, buku ini mengatakan bahwa ada 9 lapisan langit dan bahwa lapisan ke 10 adalah surga sementara Quran mengatakan, lapisan langit cuma 7 dan Bunda Perawan Maria melahirkan Yesus tanpa rasa sakit sementara Quran mengatakan, Bunda Maria merasakan sakit saat melahirkan.

Menurut ''Injil'' ini, Yesus mengatakan kpd pendeta2 Yahudi bahwa ia bukan sang Messiah dan bahwa sang Messiah adalah Mohammed. Ini berarti menolak eksistensi sang Messiah, yaitu Yesus Kristus, dan membuat Yesus dan Muhammad seperti satu dan orang yang sama.

Buku ini juga mengandung informasi yg tidak memiliki kredibilitas historis spt kehadiran tiga pasukan, masing2 terdiri dari 200.000 tentara di Palestina sementara penduduk Palestina 2000 tahun lalu belum mencapai 200.000. Selain itu, saat itu Palestina dijajah tentara Romawi dan tidak mungkin bhw Palesitna memiliki tentaranya sendiri.

Kalimat terakhir di Bab 217 mengatakan bhw 100 pound batu ditempatkan pada tubuh Kristus. Ini menegaskan bhw Injil ini ditulis dijaman ini karena pihak pertama yg menggunakan pound (= 1/2 kg) sbg bilangan timbangan adalah kaum Ottoman dan tidak diketahui dijaman Yesus. :finga:

Bab 20 juga mengatakan bhw kota2 Yerusalem dan Nazareth adalah kota2 'pelabuhan.' :rolling:

Image

Diketahui bhw Injil yg dikatakan ditulis oleh Santo Barnabas ditulis oleh seorang Yahudi Eropa di abad pertengahan yg mengenal Quran dan Injil. Ia mencampuri fakta dengan mitos tapi tujuannya tidak jelas.

Menyedihkan bhw Muslim ingin membenarkan ajaran mereka dengan mengedepankan buku yang tidak memiliki kredibilitas. :supz:
Last edited by verdomazeg on Fri Mar 02, 2012 2:14 pm, edited 1 time in total.
verdomazeg
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 275
Joined: Mon May 23, 2011 5:34 pm

Re: LONDON - Injil Kuno Kedatangan Muhammad

Postby BebasMungkin » Fri Mar 02, 2012 9:39 am

Pertanyaan Saya :
1. Apakah ada Ayat dalam Qur'an Bahwa Isa Menyebut-Nyebut Muhammad ??
2. Apakah sangat Penting bagi Muslim, Pengakuan Seorang Isa/Yesus untuk Seorang Muhammad ??
User avatar
BebasMungkin
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 536
Joined: Thu Jun 23, 2011 1:50 pm

Re: LONDON - Injil Kuno Kedatangan Muhammad

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Fri Mar 02, 2012 9:53 am

BebasMungkin wrote:2. Apakah sangat Penting bagi Muslim, Pengakuan Seorang Isa/Yesus untuk Seorang Muhammad ??


IMO mulim2 ini mempunya krisis kepercayaan diri yg tinggi sekali, terutama ttg kebenaran quran. mereka sungguh2 bimbang akan kebenaran quran sampe2 harus selalu mencari2 PEMBENARAN dari luar untuk meyakinkan mereka tetap bersama islam.
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4406
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: LONDON - Injil Kuno Kedatangan Muhammad

Postby verdomazeg » Fri Mar 02, 2012 9:56 am

1. Barnabas bukanlah salah satu dari ke-12 murid Tuhan Yesus.
2. Barnabas tidak pernah bercakap-cakap dan tatap muka secara langsung dengan Tuhan Yesus.
3. Barnabas tidak pernah dinyatakan oleh Tuhan Yesus sebagai murid yang paling dikasihi.
4. Barnabas seorang keturunan suku Lewi berasal dari pulau Cyprus, menggabungkan diri dengan para rasul setelah Tuhan Yesus naik ke Surga (Kisah Rasul 4:36-37)
5. Injil Barnabas dicatat pada abad ke-13 dalam bahasa Italy.

Keterangan didalam Injil palsu Barnabas sangat bertentangan dengan situasi dan kondisi daerah Palestina yang sebenarnya.

1. Kesalahan geografis.
Pasal 20 Injil palsu Barnabas menceritakan bahwa Yesus dikatakan dari daerah Galilea menuju ke daerah Nazaret naik perahu. Padahal semua orang di sana pasti tahu kalau daerah Nazaret itu letaknya di daratan pedalaman, bukan diseberang lautan, dan jaraknya antara daerah Galilea dengan Nazaret itu sekitar 20 km. Mana mungkin orang yang mau menuju ke daratan malah naik perahu. Dengan secara jelas menunjukkan suatu bukti yang otentik, bahwa penulis Injil palsu Barnabas itu tidak mengetahui situasi dan kondisi daerah Palestina yang sebenarnya. Mungkin penulisnya mimpi bin ngigo kali...

2. Kesalahan biografi sejarah.
Pasal 3. Penulis Injil Palsu Barnabas menceritakan bahwa ketika Yesus lahir Pilatus sudah memerintah daerah Palestina sebagai gubernur. Padahal menurut data-data sejarah Pilatus datang memerintah daerah Yudea (Palestina) tahun 26-36 Masehi. Jadi dengan demikian menunjukkan bahwa penulis Injil palsu Barnabas itu adalah orang yang sangat awam tentang kejadian yang sebenarnya, apalagi kalau dituntut untuk menunjukkan bukti data-data sejarah... wah malah salah kaprah dan nggladrah.

3. Kesalahan dalam bidang peraturan hukum keagamaan.
Pasal 152. Penulis injil palsu Barnabas menceritakan bahwa orang-orang kafir atau orang-orang diluar Yahudi termasuk pasukan tentara romawi bebas memasuki tempat ibadat suci orang Yahudi. Di sana dikatakan bahwa Yesus sedang berdialog dengan pasukan tentara Romawi di dalam rumah ibadah (tempat suci) orang Yahudi. Padahal itu merupakan pelanggaran peraturan hukum kenajisan keagamaan yang sangat dihormati dan dijunjung tinggi oleh seluruh bangsa Yahudi, bahwa "orang-orang diluar Yahudi yang tidak menganut agama Yahudi dilarang masuk tempat ibadat". Orang-orang Romawi sendiri dalam menyikapi masalah ini sangatlah hati-hati sekali, sebab kalau sampai peraturan hukum kenajisan itu dilanggar akan menimbulkan huru-hara dan prahara besar. Ternyata penulis Injil palsu Barnabas kurang hati-hati dan teliti di dalam menyikapi serta menyoroti masalah ini.

4. Kesalahpahaman dalam penilaian kaum biarawan.
Pasal 145. Penulis Injil palsu Barnabas menceritakan bahwa orang-orang Farisi itu seolah-olah tinggal dalam biara, sehingga bisa dikatakan kaum biarawan. Padahal yang dikatakan kaum biarawan pada waktu itu adalah orang Esen (bhs. Yunani; Essenoi), yaitu orang-orang yang mengisolasi diri atau orang-orang yang menjauhkan diri dari keramaian duniawi atau juga dengan kata lain, orang-orang yang hidupnya selalu mendekatkan diri kepada Sang Ilahi serta menjauhkan diri dari hal-hal yang bersifat duniawi. Tetapi kalau kaum Farisi adalah orang-orang yang menekuni dalam bidang agama, namun mereka semua masih bebas bergaul dengan masyarakat luas. Ternyata penulis Injil palsu Barnabas adalah orang yang sering salah paham sehingga menyamakan dan mencampuradukkan golongan Farisi dengan golongan Esen. Makanya kalau tidak tahu jangan sok memberi tahu nanti malah keliru, akhirnya jadi lucu. :green:

5. Kesalahan dalam penilaian satuan mata uang.
Pasal 98. Penulis Injil palsu Barnabas menceritakan bahwa Philip menjawab Yesus, "Tuan 200 keping emas tidak cukup untuk membeli roti sekian banyak itu." Padahal satuan mata uang di Palestina pada waktu itu adalah dinar, dan logamnya adalah perak, bukan emas. Satu dinar pada waktu itu adalah standar (ukuran) bayaran untuk upah buruh kerja sehari (Matius 20:2,13). Jadi 200 keping emas mestinya kalau dibelikan roti, sudah mencukupi orang banyak sekali. Dengan demikian, penulis Injil palsu Barnabas sangat awam dalam perhitungan dan penilaian mata uang. Apakah mungkin penulis Injil palsu Barnabas itu adalah orang yang tidak pernah mengenyam pendidikan sekolahan, namun langsung menerima ilham, maka dari itu sering timbul dan muncul kesalahpahaman. :lol:

6. Kesalahan dalam perayaan tahun Yobel
Pasal 82. Penulis Injil palsu Barnabas menceritakan bahwa tahun Yobel diperingati setiap 100 (seratus) tahun sekali. Padahal tahun Yobel diperingati oleh bangsa Yahudi setiap 50 (lima puluh) tahun sekali, sesuai yang tertulis dalam kitab Taurat (Imamat 25:8-13). Pertama kali tahun Yobel diperingati setiap 100 tahun sekali atas dasar dekrit (keputusan) Paus Yonisius VII pada tahun 1300. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Injil palsu Barnabas dicatat pada sekitar abad 13. Sekarang ketahuanlah kedok kepalsuannya. Sebab kalau itu adalah Injil yang ditulis oleh Barnabas yaitu rekan para rasul, seorang suku Lewi dari Siprus (Kisah Rasul 4:36), sudah jelas pasti dicatat pada abad 1 (pertama) dan paling tidak dengan mempergunakan bahasa Yunani, Ibrani atau Aram, bukan ditulis pada abad 14 dan juga bukan menggunakan bahasa Italy, nanti malah akan menyebabkan para pembacanya sulit mengerti, lha wong Barnabas sendiri tidak pernah mendengar bahasa Italy, apalagi mempelajarinya. Kecuali Barnabas imitasi alias tidak asli, yang bikin cerita dan dongeng 1001 mimpi dengan membonceng atas nama Injil Barnabas.

Pertentangan yang mencolok antara Injil Barnabas dan Al Qur'an.

Al Qur'an mengatakan: Isa Almasih atau Mesias adalah Isa putra Maryam (Qs. 3:45, Qs. 4:171).
Injil Barnabas mengatakan: Muhammad adalah Al Masih atau Mesias.

Pertanyaannya, manakah diantara kedua pernyataan mengenai Al Masih itu yang benar? Al Qur'an atau Injil Barnabas? Kalau Al Qur'an yang benar berarti Injil Barnabas yang salah, tapi kebalikannya kalau Injil Barnabas yang benar berarti Al Qur'an yang salah. Pertanyaannya: Yang dikatakan Al Masih atau mesias dalam Al Qur'an itu Muhammad atau Isa putra Maryam? Kalau yang dikatakan Al Qur'an (Qs. 3:45; Qs 4:171) Al Masih itu adalah Isa putra Maryam, berarti Injil Barnabas telah melecehkan pernyataan Al Qur'an.

Menurut Injil Barnabas: Muhammad adalah Imam Mahdi.
Menurut HSM Jilid I hal. 74: Imam Mahdi itu adalah Isa.
Hadits Ibnu Majjah: "La mahdia illa isabnu maryam", artinya: "Tidak ada Imam Mahdi kecuali Isa putra Maryam".

Pertanyaannya: Yang benar pernyataan Injil Barnabas atau Hadits? Kalau yang benar pernyataan Hadits berarti Injil Barnabas juga melecehkan pernyataan Hadits. Pantaskah buku yang banyak kesalahannya dan tidak selaras dengan pernyataan Al Qur'an dan Hadits itu dipertahankan terus?

INTI DARI PERMASALAHAN INI ADALAH :
Muslim begitu ingin diakui di dunia Kristen !!!
lawakan-jihad-zone-t46104/

Manusia Blegug wrote:trus apa gunanya islam ?
islam diturunkan hanya bagi mereka yg berhati lembut dan mengikuti kebenaran ? apa ga cacad logika ini ? quran diturunkan bwt yg udah mengikuti kebenaran, jdi apa gunannya donk. perbuatan sia2. ibarat udah manis masih aja ditambah gula

justru klo emang quran itu benar2 kitab ilahi, seharusnya mampu merubuhkan ketidak percayaan sekeras apapun dan mengubahnya menjadi percaya. klo ga sih sama aja boong, quran cuma kitab OMDO.
Last edited by verdomazeg on Fri Mar 02, 2012 5:03 pm, edited 2 times in total.
verdomazeg
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 275
Joined: Mon May 23, 2011 5:34 pm

Re: LONDON - Injil Kuno Kedatangan Muhammad

Postby keeamad » Fri Mar 02, 2012 10:09 am

Injil Kuno "Aspal" buatan si engko dari daratan cina atau taiwan tu ....
HANYA MUSLIM BODDOH AJA YANG GAK TAHU KALO beberapa oknum dari negeri CHINA SUKA MEMALSUKAN ARTEFAK KUNO DAN MENJUALNYA DG HARGA MAHAL .....

Maaf bro, gak bermaksud apa - apa,
saya sudah dikoreksi dan terimakasih atas perhatiannya ...
Last edited by keeamad on Fri Mar 02, 2012 10:52 am, edited 2 times in total.
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: LONDON - Injil Kuno Kedatangan Muhammad

Postby verdomazeg » Fri Mar 02, 2012 10:30 am

keeamad wrote:Injil Kuno "Aspal" buatan si engko dari daratan cina atau taiwan tu ....
HANYA MUSLIM BODDOH AJA YANG GAK TAHU KALO CINA SUKA MEMALSUKAN ARTEFAK KUNO DAN MENJUALNYA DG HARGA MAHAL .....


Nulis Cina'nya jgn gitu bgt mas..
Image

Gw keturunan itu mas Image
verdomazeg
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 275
Joined: Mon May 23, 2011 5:34 pm

Re: LONDON - Injil Kuno Kedatangan Muhammad

Postby nadia ghazali » Fri Mar 02, 2012 10:43 am

Hanya awloh si tuhan germo yg bs mengangkat seorang maniak sex dan pembunuh dan perampok sbg nabinya
Jd kl ada injil baru yg muncul dan ngemeng2 ttg si mamad dan malah mengajarkan kl ada nabi yg termulia dr garis Ismail. Udah jelas jelas itu adlah ulah antichrist si syaiton utk mengelabui manusia.
nadia ghazali
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1141
Joined: Fri Nov 19, 2010 9:48 am

Re: LONDON - Injil Kuno Kedatangan Muhammad

Postby keeamad » Fri Mar 02, 2012 10:51 am

@ verdomazeg,
dah dikoreksi ...
Salam
GBU
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: LONDON - Injil Kuno Kedatangan Muhammad

Postby Kibou » Fri Mar 02, 2012 11:00 am

MaNuSiA_bLeGuG wrote:IMO mulim2 ini mempunya krisis kepercayaan diri yg tinggi sekali, terutama ttg kebenaran quran. mereka sungguh2 bimbang akan kebenaran quran sampe2 harus selalu mencari2 PEMBENARAN dari luar untuk meyakinkan mereka tetap bersama islam.


Setuju banget Bro. Kata lainnya "inferiority complex". Mereka berusaha melawan insecurity mereka dengan membohongi diri sendiri, makanya muslim paling doyan sama hoax dan taqqiya.
User avatar
Kibou
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1099
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: LONDON - Injil Kuno Kedatangan Muhammad

Postby verdomazeg » Fri Mar 02, 2012 11:21 am

keeamad wrote:@ verdomazeg,
dah dikoreksi ...
Salam
GBU

Image
Oke thx
GBU
verdomazeg
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 275
Joined: Mon May 23, 2011 5:34 pm

Re: LONDON - Injil Kuno Kedatangan Muhammad

Postby verdomazeg » Fri Mar 02, 2012 11:27 am

Kibou wrote:Setuju banget Bro. Kata lainnya "inferiority complex". Mereka berusaha melawan insecurity mereka dengan membohongi diri sendiri, makanya muslim paling doyan sama hoax dan taqqiya.


Sebenernya si Muslim itu ingin sekali Islam diakui dunia Kekristenan [-o<
verdomazeg
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 275
Joined: Mon May 23, 2011 5:34 pm

Re: LONDON - Injil Kuno Kedatangan Muhammad

Postby Rainn Forestha » Fri Mar 02, 2012 11:49 am

Ini bantahannya, dari gereja kristen Assiria, yg paham kepalsuan kitab tersebut, terlebih terkait bahasa yg digunakan.

aina.org/news/2012022916569.htm

[url]aina.org/news/2012022916569.htm[/url]
User avatar
Rainn Forestha
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 666
Joined: Tue Apr 25, 2006 9:49 pm
Location: earth

Re: LONDON - Injil Kuno Kedatangan Muhammad

Postby Kibou » Fri Mar 02, 2012 11:54 am

verdomazeg wrote:Sebenernya si Muslim itu ingin sekali Islam diakui dunia Kekristenan [-o<


Ibarat anak-anak haram yang ingin diakui oleh anak-anak lain yang sah.
Ironisnya, anak-anak yang sah RINDU sekali untuk merangkul mereka. TAPI anak-anak haram ini membawa ajaran-ajaran dari BAPAK TIRI YANG JAHAT. Maka untuk saat ini anak-anak yang sah ingin memberitahu mereka terlebih dahulu ajaran-ajaran dari BAPAK KANDUNG YANG BAIK.
User avatar
Kibou
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1099
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: LONDON - Injil Kuno Kedatangan Muhammad

Postby verdomazeg » Fri Mar 02, 2012 2:09 pm

Kibou wrote:BAPAK TIRI YANG JAHAT

Gw jadi inget Muhammad :green:
verdomazeg
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 275
Joined: Mon May 23, 2011 5:34 pm

Re: LONDON - Injil Kuno Kedatangan Muhammad

Postby verdomazeg » Fri Mar 02, 2012 2:18 pm

Rainn Forestha wrote:Ini bantahannya, dari gereja kristen Assiria, yg paham kepalsuan kitab tersebut, terlebih terkait bahasa yg digunakan.

aina.org/news/2012022916569.htm

[url]aina.org/news/2012022916569.htm[/url]


Thx masukannya, udah gw taruh di
london-injil-kuno-kedatangan-muhammad-t47930/#p829439
verdomazeg
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 275
Joined: Mon May 23, 2011 5:34 pm

Re: LONDON - Injil Kuno Kedatangan Muhammad

Postby 1234567890 » Fri Mar 02, 2012 3:22 pm

MaNuSiA_bLeGuG wrote:[IMO mulim2 ini mempunya krisis kepercayaan diri yg tinggi sekali, terutama ttg kebenaran quran. mereka sungguh2 bimbang akan kebenaran quran sampe2 harus selalu mencari2 PEMBENARAN dari luar untuk meyakinkan mereka tetap bersama islam.


mencari pembenaran dan ngemis2x bahwa allah yahudi .... yang katanya keturunan kera dan monyet ... dan allah muslim sama

dari segi logika aja ini sudah tidak masuk akal ... tapi muslim dengan berani matinya terus ngotot tentang hal ini
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Next

Return to Islam /Muslim dlm Gambar Dan Berita Internasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users