. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

INGGRIS : Pro-Kontra Pengadilan Islam Pertama Di Tanah Wales

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di seluruh dunia.

INGGRIS : Pro-Kontra Pengadilan Islam Pertama Di Tanah Wales

Postby Laurent » Mon Jul 11, 2011 4:30 pm

Pro-Kontra Pengadilan Islam Pertama Di Tanah Wales Minggu, 10 Juli 2011 02:52


Beberapa Imam yang mengerti masalah syariah Islam tengah berdiskusi mengenai kasus-kasus yang diselesaikan dengan hukum Islam. (Berita SuaraMedia)
WALES (Berita SuaraMedia) – Wales akan memiliki pengadilan pertama yang berdasarkan hukum Islam di bawah proposal yang diajukan oleh sebuah badan Muslim, BBC Wales melaporkan.

Sebuah pengadilan hukum Syariah di Cardiff akan membantu hubungan komunitas dan memberikan layanan Muslim seperti yang mereka inginkan.

Namun, beberapa komentator, seperti wadah pemikir Civitas, mengatakan bahwa sebuah pengadilan arbitrasi Muslim akan melemahkan konsep satu hukum bagi warga negara Inggris.

Sebuah kelompok pembela kaum wanita mengatakan bahwa pengadilan semacam itu tidak dibutuhkan dan kaum wanita mungkin tidak akan diperlakukan secara adil dalam pengadilan tersebut.

Satu jenis pengadilan telah diajukan untuk pertengahan tahun depan, dan para pendukungnya mengatakan bahwa pengadilan itu akan menyatukan hukum dan keyakinan kaum Muslim.

Di Inggris telah terdapat tujuh pengadilan semacam itu, ketika dua pihak yang menghadapi persoalan rumah tangga, keuangan, dan perselisihan lainnya datang ke pakar hukum Islam dan hukum Inggris.

Kedua pihak yang berselisih harus setuju untuk mengijinkan pengadilan melakukan penilaian dan keputusan finalnya bersifat mengikat secara hukum.

Sheikh Siddiqi, dari pengadilan itu, mengatakan, "Apa yang berusaha kami lakukan adalah membantu generasi ketiga atau keempat Muslim Inggris yang sedang tumbuh untuk memberi mereka pelayanan yang dibutuhkan untuk membuat Inggris sebagai tanah air mereka."

Sebuah laporan terbaru dari Civitas mengkritik pengadilan Syariah, menyebutnya tidak sesuai dengan prinsip-prinsip legal Inggris.

Denis MacEoin dari Civitas mengatakan, "Hukum Syariah diberikan posisi terdepan, ini secara efektif berarti hukum Inggris disisihkan ke tepi."

"Semua warga negara memiliki hak untuk diadili di bawah satu sistem hukum, dan kita tidak seharusnya memasukkan sistem hukum lewat jalan belakang dan itulah yang terjadi saat ini."

Sejumlah pihak menakutkan bahwa kaum wanita Muslim akan menjadi terisolir dari komunitasnya jika mereka tidak memilih sistem pengadilan itu.

Marya Shabir dari Koalisi Nasional Wanita Welsh mengatakan, "Sistem ini diiklankan sebagai sebuah sistem pilihan padahal sebenarnya tidak."

"Jika seorang wanita Muslim diberi pilihan untuk menggunakan pengadilan arbitrasi Muslim atau pengadilan dengan menggunakan hukum Inggris dan Wales, tidak usah ditanya sistem mana yang akan ia pilih."

"Orang-orang berpikir jika ia tidak memilih pengadilan Muslim, ia akan menerima stigmatisasi dan diasingkan oleh komunitasnya, lingkungannya, dan keluarganya yang menganggapnya telah mengkhianati komunitas, namun tak ada paksaan dalam Islam."

Sebuah penelitian di Inggris mengklaim bahwa setidaknya terdapat sekitar 85 pengadilan syariah Islam di negara tersebut. Angka ini 17 kali lebih tinggi daripada yang diperkirakan.

Pengadilan itu, kebanyakan diselenggarakan di Masjid, menyelesaikan kasus-kasus keuangan dan perselisihan keluarga menurut prinsip-prinsip Islam. Mereka memberikan putusan yang dapat berstatus hukum secara penuh jika disetujui di pengadilan nasional.

Penyebaran hukum syariah awalnya dianggap sebagai sesuatu yang kontroversial, terutama sejak perannya didukung oleh seorang Archbishop dari Canterbury, Dr Rowan Williams, dan Lord Phillips, mantan Lord Chief Justice, tahun lalu.

Dr Williams mengatakan bahwa pengakuan Eropa terhadap peran hukum syariah tampaknya tidak terhindarkan lagi. Sedangkan Lord Phillips mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi pengadilan nasional untuk tidak mengakui keputusan yang dibuat berdasarkan prinsip-prinsip hukum syariah. (rin/bbc/sm) www.suaramedia.com

http://www.suaramedia.com/berita-dunia/ ... wales.html
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5918
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: INGGRIS : Pro-Kontra Pengadilan Islam Pertama Di Tanah Wales

Postby islam_watcher » Tue Jul 12, 2011 12:14 am

haha, kita lihat saja, imigran2 muslimah banyak yg melarikan diri dari negara2 islam karena tdk tahan mendptkan diskriminasi perlakuan dr keluarga, saudara, dan lingkungan tempat tinggalnya, muslimah sudah senang2 bisa menikmati iklim demokrasi dan kebebasannya negara kafir yg menghargai kesetaraan hukum dan hak antara pria dan wanita e'eh ini tau2 sdr2 seukhuwahnya pd datang dan memaksakan ingin menerapkan syariah di negara kafir, mau lari ke mana lagi kau muslimah

dan cihuynya, ada muslimah di indo sini yg sok pinter dan seneng dgn hal ini, ya tentu saja dia seneng karena belum pernah ngerasain pengalaman imigran2 muslimah tsb
User avatar
islam_watcher
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1517
Joined: Sun Oct 21, 2007 2:16 pm

Postby ali5196 » Tue Jul 12, 2011 2:26 am

Laurent wrote:Pengadilan itu, kebanyakan diselenggarakan di Masjid, menyelesaikan kasus-kasus keuangan dan perselisihan keluarga menurut prinsip-prinsip Islam. Mereka memberikan putusan yang dapat berstatus hukum secara penuh jika disetujui di pengadilan nasional.


Mustinya orang Wales cecer lagi Muslim yang pro-pengadilan syariah dan bertanya apa sih yang dimaksudkan dengan 'penyelesaian kasus menurut prinsip Islam' ?

Itu berarti ini nih: bahwa dalam kasus apapun dan manapun (kawin/cerai, waris, kekerasan domestik dsb) wanita selalu dapat cuma 1/2 dari apa yang didapatkan lelaki. (kecuali dlm hal tabok: istri dapat 2 kali lebih banyak dari suami!)

Apalagi dalam kasus cerai, kalo si istri minta cerai, dia harus kembaliin maharnya. Enak yah si suami, udah diceraiin bini , dapat mahar pula! Lumajan buat beli bini baru (16 thn).

Bule oh bule... hare gene masih dodol!! :prayer: :toimonster:
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm


Return to Islam /Muslim dlm Gambar Dan Berita Internasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users