. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

INDONESIA: PENGHANCURAN GEREJA

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Postby ali5196 » Fri Jan 05, 2007 5:07 am

Persecution in Paradise (2003)
http://www.youtube.com/watch?v=xTi_Imyacx0
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby mohamedbincamel » Wed Feb 07, 2007 5:09 am

Lah itu kan masa perang, lain dgn islam elo itu bonek...perang atau engga tetep aja membunuh kafir and memperkosa kafir and ngejarah juga...emang sih di Indonesia engga berasa tapi liat tuh di Iran (syiah vs sunni), tuh di arab TKI kita diperkosain elo pada diam aja kaga berani protes...atau emang halal???

KALO LO WONG CINO, PASTI INGET KEJADIAN MAY 1998, ORG ISLAM RAME2 NGEJARAH, RAMPOK,PERKOSA,BAKAR RUMAH CINA
mohamedbincamel
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 804
Joined: Sat Jan 20, 2007 9:34 am
Location: The land of milk and honey

Postby ali5196 » Wed Mar 07, 2007 6:46 pm



YO' I !!

Hitler & Mufti Yerusalem = ISLAMOFASCISME 9 artikel
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... .php?t=756

Image
http://www.tellthechildrenthetruth.com/ ... /index.htm
Berlin-1942, Amin Al Husseini spends WWII by Hitler's side.

Image
Amin Al Husseini in Berlin during World War II.
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Wed Mar 07, 2007 6:50 pm

Polisi Ungkap 32 Kasus "Jihad" di Poso
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=11869
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby lilian_roma » Fri May 25, 2007 5:53 pm

ali514L wrote:Itulah akibatnya kalau memaksakan jualan barang jelek pada konsumen. Konsumen pun bisa marah2 ngrusak dagangan karena penjualnya maksa, marketingnya pun malu kebakaran jenggot akhirnya cari kambing hitam. :twisted:

Semoga jadi pelajaran para pedagang obat pinggir jalan supaya ga nekad maksa jual barang dagangan busuk ke konsumen. :lol:


waks bener-bener ga punya hati nurani. Sadis gitu dianggap wajar... :shock:
lilian_roma
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Fri May 25, 2007 10:19 am

Postby ali5196 » Fri Nov 30, 2007 8:37 pm

GKP diserang. 12 gereja diancam akan diserang
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=20112
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby mohamedbincamel » Tue Jan 15, 2008 11:26 pm

Komnas HAM: Stop Penutupan Gereja

[JAKARTA] Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ifdhal Kasim menyatakan, tindakan anarkis perusakan dan penutupan gereja termasuk pemukulan terhadap jemaat gereja merupakan pelanggaran HAM. Karena itu, Komnas HAM meminta pemerintah menindak tegas oknum-oknum yang melakukan tindakan anarkis tersebut.

"Jika tidak ada tindakan hukum terhadap orang yang melakukan perusakan itu, peristiwa itu akan terulang. Ini merupakan pelanggaran hukum dan hak asasi, dan seharusnya tidak boleh dibiarkan," tegas Ketua Komnas HAM Ifdhal, ketika menerima pengaduan Himpunan Warga Gereja Indonesia (HAGAI) di Jakarta, Senin (14/1). Pengaduan tersebut terkait dengan maraknya gerakan penutupan dan perusakan gereja di beberapa tempat di Indonesia.

"Komnas HAM akan meminta presiden agar segera melakukan inisiatif yang lebih konkret untuk menyelesaikan masalah ini seperti pernyataan politik dari pemerintah melarang tindakan anarkis terhadap penutupan rumah-rumah ibadah," kata Ifdhal.

Ketua HAGAI Shepard Supit mengatakan, tindakan penutupan dan perusakan gereja yang dilakukan organisasi massa keagamaan merupakan pelanggaran hak asasi manusia kebebasan beragama. Supit juga mendesak agar Komnas HAM berperan dalam penanganan dan pencegahan perusakan dan penutupan gereja maupun tempat ibadah lainnya.

"Orang yang melakukan itu adalah orang-orang yang melakukan pelanggaran HAM dan melanggar Pancasila," kata Supit tegas di kantor Komnas HAM, Jakarta Senin (14/1).

Supit meminta Komnas HAM agar adanya penyelesaian terhadap penutupan paksa gereja-gereja. Dia juga meminta pemerintah melindungi warganya untuk bebas melaksanakan kewajiban agama dan kepercayaannya tanpa dibayangi ketakutan, karena hal itu akan merusak kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


108 Penutupan

HAGAI mengutip data Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) hingga akhir tahun 2007 ada 108 peristiwa pembatasan ibadah, perusakan dan penutupan gereja di seluruh Indonesia. Bahkan, dalam laporan Setara Institut, telah terjadi 135 kasus pelanggaran terhadap kebebasan beragama dan keyakinan di Indonesia.

Forum Komunikasi Kristiani Jakarta (FKKJ) juga mencatat, sejak 13 September 1969 hingga 21 Maret 2006, sudah ada 950 gereja dirusak atau dibakar. Dan, selama 21 Maret 2006 hingga 17 Agustus 2007 terdapat 67 gereja yang mendapat tekanan dan gangguan.

Sekretaris HAGAI, Novi Surati- noyo menambahkan, salah satu faktor penting maraknya pelanggaran terhadap keyakinan adalah ketidaktegasan sikap pemerintah dan aparat negara.

"Selain tidak tegas dalam menegakkan peraturan perundangan yang berlaku, kerap kali aparat negara hanya menempatkan diri sebagai penonton ketika terjadi aksi kekerasan terkait keyakinan ini," katanya.

Padahal, lanjutnya, pemerintah memiliki kewajiban konstitusi untuk melindungi setiap warga negara untuk bebas melaksanakan kewajiban agama dan kepercayaan masing-masing tanpa harus dibayangi ketakutan.

HAGAI yang datang ke Komnas HAM bersama sekitar 50 orang perwakilan gereja-gereja di Jakarta, Banten dan Jawa Barat juga meminta agar pemerintah mencabut peraturan bersama dua menteri Tahun 2006 tentang pendirian tempat ibadah. Mereka menilai peraturan bersama itu malah memicu timbulnya kerusuhan dan melanggar HAM.

Menurut Supit akibat pemberlakuan peraturan bersama itu umat kristiani menjadi sulit beribadah. "Peraturan pendirian tempat ibadah melanggar kebebasan beragama dan menyimpang dari Pancasila dan UUD 1945," ujarnya. [DLS/M-15]



--------------------------------------------------------------------------------
Last modified: 14/1/08
mohamedbincamel
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 804
Joined: Sat Jan 20, 2007 9:34 am
Location: The land of milk and honey

Postby golddragon » Sun May 04, 2008 11:01 am

sebaiknya tiap2 gereja mulai pasang cctv,rekam kejadian2nya biar nga dianggap angin lalu,sama pemerintah
post di you tube supaya pemerintahan dapat tekanan luar negri,...
sby nga ingin dukungan partai islam hilang,makanya dia diam aja,tapi buntut2nya dia suru jk yang turun tangan,politik tetap politik kotor,...salam
User avatar
golddragon
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Postby swatantre » Sun May 04, 2008 3:18 pm

@tas, itu namanya politikus *****...!!! BErapa sih jumlah pemilih partai islam 2004 dan prediksinya buat 2009 besok?

Salam kenal, bro!!!
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4146
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Postby Love_Peaceful » Sun May 04, 2008 9:05 pm

ali514L wrote:Itulah akibatnya kalau memaksakan jualan barang jelek pada konsumen. Konsumen pun bisa marah2 ngrusak dagangan karena penjualnya maksa, marketingnya pun malu kebakaran jenggot akhirnya cari kambing hitam. :twisted:

Semoga jadi pelajaran para pedagang obat pinggir jalan supaya ga nekad maksa jual barang dagangan busuk ke konsumen. :lol:



sedikitpun tdk ada rasa penyesalan dlm diri anda...

bukannya mereka jualan dgn memaksa
kamulah yg tdk bisa menerima saingan

klo emang dagangannya busuk kenapa pula kamu jadi repot????
apakah krn org jualan lantas darahnya kamu halalkan??

inikah ajaran islam mu yg konon katanya penuh damai dan ampunan...
konon...
siapapun takkan pernah percaya dgn islam, sekalipun ia atheis!
kecuali org2 yg telah mati akal sehatnya

Ya, Tuhan! Ampunilah mereka, sebab mereka tdk tahu apa yg mereka perbuat!
Love_Peaceful
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 151
Joined: Wed Apr 16, 2008 4:32 pm

Postby golddragon » Mon May 05, 2008 6:03 pm

swatantre wrote:@tas, itu namanya politikus *****...!!! BErapa sih jumlah pemilih partai islam 2004 dan prediksinya buat 2009 besok?

Salam kenal, bro!!!


salam kenal juga bro,...saya baru masih malu2,nga berani comen pedas2 dulu,....
tahun 2009 partai yang berbahaya pks karang kampanye sampe kebali gd2an,udah di sindir sama ahnan khrisna supaya orang bali nga tertipu,...
User avatar
golddragon
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Postby Love_Peaceful » Mon May 05, 2008 7:27 pm

golddragon wrote:
swatantre wrote:@tas, itu namanya politikus *****...!!! BErapa sih jumlah pemilih partai islam 2004 dan prediksinya buat 2009 besok?

Salam kenal, bro!!!


salam kenal juga bro,...saya baru masih malu2,nga berani comen pedas2 dulu,....
tahun 2009 partai yang berbahaya pks karang kampanye sampe kebali gd2an,udah di sindir sama ahnan khrisna supaya orang bali nga tertipu,...


bro...buka topic baru aja ttg ini. menarik koq :)
Love_Peaceful
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 151
Joined: Wed Apr 16, 2008 4:32 pm

Postby Love_Peaceful » Mon May 05, 2008 8:09 pm

Coba anda liat bgm muslim menjawab tuduhan dgn fitnah dan logika absurd dan data2 yg dibelokkan.....saya ambil dari: http://www.eramuslim.com/ustadz/aqd/812 ... wabnya.htm

Islam Dituduh Haus Darah, Bagaimana Menjawabnya?

Assalamualaikum

Pak ustad yang insya Alloh dimuliakan Alloh

Kemarin saya browsing di http://mengenal-Islam.t35.com. Kalau saya baca terus sepertinya akan membuat kita emosi, tapi sepertinya bagus juga agar kita tahu jalan pikiran orang orangyangsuka menjelek jelekan Islam.

Kalau kita baca sepenggal - sepenggal tulisan nya memang benar sepertinya ada perintah untuk berbuat keji terhadap orang kafir.tapi saya yakin tidak seperti perintahnya, pasti ada latar belang kenap sampai ayat tersebut turun.

Contohnya:

8:12 (Seolah - olah ada perintah untuk membunuh)

9:5 (maka bunuhlah orang orang musrikin itu di manapun mereka kamu jumpai

Dan masih banyak lagi seperti dalam web yang saya sebutkan di atas. Mohon segera di jawab pak ustad agar saya jadi mengerti

Wassalamualaikum

Mocho
Jawaban

Assalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Menjelek-jelekkan agama Islam sebenarnya kegiatan yang sudah ada sejak dahulu, yaitu sejak Nabi Muhammad SAW diutus pertama kali di tanah Arab. Orang-orang Arab Jahiliyah di masa itu tidak pernah kehabisan akal untuk menghalangi manusia dari mendapat hidayah. Ada ada saja akal mereka untuk menjelekkan agama Islam, termasuk menjelekkan pribadi Rasulullah SAW.

Kadang mereka bilang Muhammad SAW itu orang gila, kadang mereka bilang penyihir, kadang mereka bilang penyair dan tidak jarang pula mereka bilang bahwa ajaran Muhammad SAW itu didapat dari banyak membaca kitab suci agama samawi sebelumnya.

Maka kalau ada situs yang sering menjelekkan agama Islam hari ini, wajar-wajar saja. Memang sudah sunnatullah ada baik dan ada buruk, ada mukmin dan ada iblis laknatullah 'alihi, dan adaal-haq dan ada al-batil.

Tentu saja situs seperti itu dimotori oleh orang-orang yang tidak punya iman, setidaknya oleh orang-orang yang keliru cara pandangnya terhadap agama Islam. Kita doakan saja bahwa siapa tahu suatu saat nanti Allah SWT akan memberikan hidayah kepada mereka.

Kita jangan terlalu emosi dan pesimis dengan hal ini. Bukankah kasus orang yang membenci agama Islam pada awalnya, kemudian mendapat hidayah dan akhirnya berbalik jadi pembela Islam nomor wahid, sudah terlalu banyak yang bisa disebut?

Misalnya saja kisah taubatnya Umar bin Al-Khattab radhiyallahu 'anhu. Sebelum masuk Islam, beliau adalah orang nomor satu yang sangat anti Islam, bukan hanya lidahnya saja yang tajam, bahkan pedangnya pun tidak ragu-ragu diayunkan untuk membunuh Muhammad SAW.

Tapi kalau Allah SWT sudah berkehendak untuk memberi hidayah, tidak ada yang bisa menghalangi. Tiba-tiba hidayah itu merasuk ke dalam dirinya, dan beliau pun berbalik masuk Islam.

Konon hal itu karena Rasulullah SAW pernah berdoa agar Allah SWT menguatkan agama Islam ini dengan salah satu dari dua Umar. Ternyata yang diberi hidayah adalah Umar bin Al-Khattab. Jadilah beliau pembela Islam yang sejati.

Karena itu mari kita berdoa bersama-sama agar siapa pun yang kerjanya selalu menjelek-jelekkan Islam, baik lewat lisan, tulisan atau perbuatan, agar Allah SWT berkenan menurunkan hidayah-Nya ke dalam hatinya yang paling dalam, dan mengembalikannya ke jalan yang lurus. Amien ya rabbal 'alamin.

Islam Bukan Agama Darah

Sebenarnya mudah saja untuk menjawab tuduhan-tuduhan palsu, atau ejekan bahwa Islam adalah agama berdarah-darah, memerintahkan pembunuhan, menghalalkan peperangan, sampai mereka bilang bahwa Islam disebarkan lewat pedang.

Mungkin kita tidak perlu diskusi dengan mereka pakai ayat Al-Quran, sebab boleh jadi kita sendiri malah tidak atau belum banyak belajar ilmu Al-Quran.

Mari kita ajak mereka ke dunia yang lebih nyata, yaitu dunia fakta dan data. Coba kita tengok sejarah Islam, khususnya sejarah nabi Muhammad SAW. Kalau dituduh Islam itu haus darah, coba hitung berapa korban nyawa dalam peperangan, selama Muhammad SAW menjadi rasul.

Dr. Muhammad 'Imarah pernah melakukan hitung-hitungan, ternyatadari 20-an perang besar yang pernah diikuti oleh Rasulullah SAW, korban jiwa hanya tercatat 386 orang saja. Itu pun sudah termasuk korban dari pihak muslim dan kafir.

Bayangkan, meski ada ayat yang memerintahkan perang dan membunuh orang kafir harbi di medan perang, nyatanya korban jiwa hanya 300-an orang saja sepajang sejarah nabi. Angka itu sangat kecil dibandingkan dengan angka korban jiwa yang terjadi di manapun di muka bumi.

Korban Perang Agama Kristen di Eropa

Coba bandingkan dengan perang saudara sesama Kristen antara sekte Katholik melawan Protestan di Eropa yang jumlah korban jiwa mencapai 10 juta nyawa. Kalau dikatakan bahwa Islam itu haus darah, karena perangnya telah merenggut 386 nyawa, lalu Katholik dan Protestanyang berperang saudara dan menewaskan 10 juta nyawa itu mau kita sebut apa?

Filosuf Perancis, Voltire (1694-1778), menyebutkan bahwa korban nyawa 10 juta orang itu terjadi di masa lalu, sama dengan 40% penduduk Eropa Tengah. Coba pikir lagi, siapa sih yang haus darah?

Korban Revolusi Bolsevic

Di Rusia untuk mewujudkan komunisme dilaksanakan Revolusi Bolsevic pada tahun 1917. Dan untuk itu telah terbunuh 19 juta orang. Setelah komunisme berkuasa, telah terhukum secara keji sekitar 2 juta orang dan sekitar 4 atau 5 juta orang diusir dari Rusia. Apakah kita masih mau bilang Islam itu harus darah, lalu komunisme itu mau kita bilang apa?

Korban Bom Atom Amerika di Jepang

Di tahun 1945, Amerika telah menjatuhbom di Hiroshima yang merenggut nyawa 140 ribu orang. Sedangkan di Nagasaki jumlah korbannya 70 ribu jiwa. Belum terhitung mereka yang luka, sakit dan cacat seumur hidupterkena radiasi nuklirnya.

Pengeboman itu dilakukan resmi oleh pemerintah Amerika di bawah kepemimpinan Rosevelt, Presiden USA saat itu. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, penemuan besar tenaga nuklir digunakan sebagai senjata pemusnah massal. Yang harus darah itu Islam atau Amerika?

Korban Suku Indian

Jauh sebelum benua Amerika didatangai bangsa Eropa, sudah terdapat suku asli yang menghuni dengan damai benua itu.

Namun pada tahun 1830 lahir Indian Removal Act, peraturan yang memungkinkan pengusiran terhadap bangsa Indian demi kepentingan para pendatang yang didominasi oleh kulit putih. Akibatnya, lebih dari 70.000 orang Indian diusir dari tanahnya sehingga mengakibatkan ribuan orang meninggal.

Apakah Islam masih mau dibilang haus darah, ataukah para koboi Amerika itu yang haus darah?

Korban Rwnda

Di Rwanda, kurang lebih 800.000 suku Tutsi menjadi korban pembantaian terencana oleh tokoh- tokoh militan suku Hutu, bahkan sebagian suku Hutu sendiri yang beraliran moderat, dalam arti tidak memusuhi suku Tutsi, juga menjadi korban pembantaian tersebut.

Korban Perang Dunia Kedua

Di tahun 1945, jumlah populasi umat manusia di muka bumi tercatat sebanyak 1, 9 milyar orang (1.971.470.000 jiwa). Di masa itu terjadi perang dunia kedua, tercatat jumlah korban jiwa mencapai angka fantastis, tidak kurang dari 62 juta orang, tepatnya 62, 537, 400 jiwa. Itu sama saja pembunuhan 3, 17% jumlah populasi umat manusia di muka bumi.

Dan perang itu melibatkan negara adidaya saat itu, yang nota bene bukan negeri Islam. Masihkah kita menuduh Islam sebagai agama peperangan? Pernahkah peradaban Islam melahirkan perang dunia?

Korban Pembantaian Yahudi di Palestina

Kelompok teroris Yahudi pimpinan Menachem Begin dengan anggota-anggotanya, antara lain Ariel Sharon, pada tahun 1948 pernah membantai 1.000 orang Arab penduduk Deir Yassin, selatan Jerusalem.

Dan Ariel Sharon ketika menjabat Menteri Panglima Angkatan Bersenjata Israel, terlibat pembantaian 3.000 warga sipil Palestina di kamp pengungsi Sabhra dan Shatila, selatan Lebanon tahun 1982.

Itu bukan perang tapi pembantaian. Pasukan bengis Yahudi Israel datang ke Palestina dan menembaki warga sipil yang tidak berdosa. Masih pulakah kita katakan Islam sebagai agama haus darah? Dan apakah kita masih ingin bilang bahwa Yahudi itu ramah, penuh kasihdan lemah lembut?

Korban Serbia di Bosnia

Pasukan Serbia dipimpin oleh Slobodan Milosevic melakukan operasi pembersihan etnis secara sistematis di kota-kota yang dikuasainya selama perang berlangsung. Sedikitnya 200.000 orang tewas dalam perang empat tahun tersebut.

Dan penduduk Bosnia Herzegoviaberagama Islam, sejak zaman khilafah Turki Utsmani. Inikah yang dikatakan agama Islam haus darah?

Data Korban Perang Dalam Sirah Nabawi

Kalau Islam masih dikatakan haus darah, atau disebarkan dengan pedang, mari kita teliti lebih dalam jumlah jumlah korban tewas dalam peperangan dalam sejarah hidup Nabi Muhammad SAW.

1. Perang Badar tahun 2 Hijriyah, korban kafir 70 orang, korban muslim 14 orang

2. Operasi Abdullah bin Jahsy tahun 2 Hijriyah, korban kafir1 orang, korban muslimtidak ada.

3. Perang As-Sawiq tahun 2 Hijriyah, korban kafir tidak ada, korban muslim tidak ada.

4. Operasi Ka'ab bin Asyraf tahun 3 Hijriyah, korban kafir 1 orang, korban muslim tidak ada

5. Perang Uhud tahun 3 Hijriyah, korban kafir 22 orang, korban muslim 70 orang

6. Perang Hamra'ul Asad tahun 3 Hijriyah, korban kafir 1 orang, korban muslimtidak ada

7. Operasi Raji' tahun 3 Hijriyah, korban kafir tidak ada, korban muslim 7 orang

8. Operasi Bi'ru Ma'unahtahun 3 Hijriyah, korban kafir tidak ada, korban muslim27 orang

9. Perang Khandaq tahun5 Hijriyah, korban kafir 3 orang, korban muslim 5 orang

10. Perang Bani Quraidhahtahun 5 Hijriyah, korban kafir 600 orang, korban muslimtidak ada. Tapi sebenarnya angka ini tidak bisa dikatakan sebagai korban perang, karena 600 orang itu memagdihukum mati karena pengkhianatan yang sangat menyakitkan.

11. Operasi Atik 5 Hijriyah, korban kafir1 orang, korban muslimtidak ada

12. Perang Dzi Qird tahun6 Hijriyah, korban kafir 1 orang, korban muslim-muslim orang

13. Perang Bani Mushthaliq tahun6 Hijriyah, korban kafirtidak ada, korban muslim 1 orang

14. Perang Khaibar tahun 7 Hijriyah, korban kafir 2 orang, korban muslim 20 orang

15. Perang Wadilqura tahun 7 Hijriyah, korban kafir tidak ada, korban muslim1 orang

16. Perang Mu'tah tahun 8 Hijriyah, korban kafir tidak ada, korban muslim11 orang

17. Perang Fathu Makkah tahun 8 Hijriyah, korban kafir 17 orang, korban muslim3 orang

18. Perang Hunain tahun 8 Hijriyah, korban kafir 84 orang, korban muslim 4 orang

19. Perang Thaif tahun 8 Hijriyah, korban kafir tidak ada orang, korban muslim13 orang

20. Perang Tabuk tahun 2 Hijriyah, korban kafir tidak ada, korban muslimtidak ada

Itulah data otentik korban perang dalam sejarah nabi Muhammad SAW selama 23 tahun berdakwah, jumlahnya hanya 386 jiwa saja, sudah termasuk muslim dan kafir.

Mana buktinya kalau Islam itu haus darah dan memerintahkan pembunuhan? Semua itu hanya tuduhan yang tidak jelas ujung pangkalnya, buatan orang-orang kafir yang pandai menipu. Mereka gunakan ayat Quran untuk mencari-cari alasan bahwa Islam itu haus darah, ternyata argumentasi mereka mentah, sebab di dalam tataran sejarah, tidak pernah terbukti tuduhan itu.

Justru kehidupan di luar Islam adalah kehidupan yang penuh bersimbah darah yang menjijikkan.

Wallahu a'lam bishshawab, wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Ahmad Sarwat, Lc
---------------------------------------------------------------------------------


Ok, Pak Ustad taruhlah angka anda benar! :D :D

Tapi, jujur Pak Ustad
Jawaban anda bukanlah jawaban org jujur dan pin pin bo

Katolik vs Protestan: masih internal, sementara yg diributkan o/ adalah: Islam vs Pemeluk Agama Lain/Pihak Lain, artinya Islam mengatasnamakan agama utk memerangi pihak lain!

Perang Bolshevik= Bgm bisa jadi perang agama?
Korban Bom Atom= Bgm bisa jadi perang agama?
Pembantaian Rwanda, Indian, = Bgm bisa jd perang agama?

PD II = Bgm bisa jadi perang agama? Bukankah Islam malah mendompleng utk membantai Jahudi?????

Pembantaian Arab o/ Jahudi = lah....bknnya itu udah dari sononya, bukankah si Mamad yg mulai dari kasus di Medina??????

Perang Bosnia = bknkah itu dua pihak yg berperang atas nama pembentukan negara baru???? Justru Muslimlah yg ga mau diatur shg memberontak!

walah...ustad..ustad

Pak Ustad, anda amat menekankan kuantitas daripada motif!
So, apa motif Nabi utk melakukan peperangan mulai dari Perang thd org2 Jahudi di Medina???

Jawab Pak Ustad, ga usah ngelantur dan kasi data2 boong!!!!
Love_Peaceful
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 151
Joined: Wed Apr 16, 2008 4:32 pm

Postby golddragon » Mon May 05, 2008 9:23 pm

Salam kenal, bro!!![/quote]

salam kenal juga bro,...saya baru masih malu2,nga berani comen pedas2 dulu,....
tahun 2009 partai yang berbahaya pks karang kampanye sampe kebali gd2an,udah di sindir sama ahnan khrisna supaya orang bali nga tertipu,...[/quote]

bro...buka topic baru aja ttg ini. menarik koq :)[/quote]

saya masih baru mungkin bro swatantre bisa bikin tread,kira2 topik nya partay islam dalam pemilu 2009???
User avatar
golddragon
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Postby swatantre » Tue May 06, 2008 3:01 pm

Katolik vs Protestan: masih internal, sementara yg diributkan o/ adalah: Islam vs Pemeluk Agama Lain/Pihak Lain, artinya Islam mengatasnamakan agama utk memerangi pihak lain!
----------------

Si Lemah Sarwat Lc (Lg Control) dan ustad2 dongok lain ini emang selalu begitu. Yang perang Kristen, atau Hindu, atau atheis antar sesama sendiri, diributin. TAPI begitu antar sesama islam gontok2an dibuka aibnya, malah marah, bukannya malu!!!!! DAN kalau islam clash ama agama lain, muslim justru LEBIH MARAH lagi...!!!!!

Islam itu emang cocok buat kumpulannya orang2 munafik dan *****...!!!!!

@golddragon, Anda berdomisili di Balikah? Kita liat aja dah jumlah PENURUNAN partai2 Islam yang masih setia dg isu2 islamnya. PKS sekarang sdh ancang2 kampanye bertema selain SI. Tapi INGAT (saya sudah pernah tulis), buat mereka2 yang terpikat dan akhirnya menaikkan jumlah kursi PKS, bila berhasil meningkatkan perolehan kursi secara signifikan, PKS akan emmanfaatkan modal kursi itu untuk mengoar2kan SI lagi, 2009 ke muka!!!! Maka, mulai sekarang, kempesi PKS, sebarkan kemurtadan islam!!!!! PArtai2 islam itu hanya bermuka dua, jika dibiarkan, tetap pada saatnya mereka akan membuat masalah. Mereka tak pernah menyelesaikan masalah, justru merekalah penyimpan masalah dan sewaktu2 menjadi pembuat masalah kalau sikon memungkinkan....!!!!!!
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4146
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Postby Muhammad Pagi » Tue May 06, 2008 3:10 pm

Nero Leon wrote:jangan khawatir. cepat ato lambat gereja akan hancur di muka bumi ini. percayalah. (nero 6:66)


Amin...semoga ISLAM musnah dari muka bumi untuk selama-lamanya, agar tidak ada lagi orang-orang yang tertipu nabi pedophile padang pasir.
User avatar
Muhammad Pagi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1210
Joined: Thu Nov 22, 2007 1:38 pm
Location: In front of U

Postby ali5196 » Tue Jun 17, 2008 7:24 pm

ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby CJDW » Mon Jul 21, 2008 5:23 pm

Kamis Hitam 10 Oktober 1996 di Situbondo

FORUM KOMUNIKASI KRISTIANI SURABAYA (FKKS)
Sekretariat: Ambengan plaza B-38, Jl. Ngemplak 30 Surabaya
telp. (031) 5319639, 5475305, fax. (031) 5473407, 5992160
e-mail: sendjaya@server.indo.net.id
Bank: FKKS/Robby Bank Danamon BRI Tower Surabaya No: 424.000.000.170

"Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Surga" (Matius 5:10)

"Kita tahu sekarang bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah" (Roma 8:28 )

Minggu Kelabu 9 Juni 1996 di Surabaya ternyata terulang dengan lebih sadis dan tragis dalam peristiwa Kamis Hitam 10 Oktober 1996 di Situbondo dan sekitarnya. Hanya dalam waktu sekejap 25 (dua puluh lima) Gedung Gereja telah dihancurkan dan diporakporandakan tanpa sisa. Hati kami menangis dalam rasa duka yang mendalam, karena peristiwa ini tidak hanya puas menghancurkan Rumah Allah tetapi juga telah merenggut 5 (lima) orang korban jiwa hamba dan anak-anak Allah yang dibakar hidup-hidup dalam Gedung Gereja yang dibakar. Mereka telah menjadi para martir dan pahlawan iman. Kita yakin pengorbanan mereka tidak akan sia-sia dan Tuhan pasti memiliki rencana yang indah dan baik jikalau Dia telah mengijinkan peristiwa ini terjadi (Roma 8:28 )

Rasa duka ini tidak hanya dirasakan oleh umat Tuhan di Situbondo tetapi juga oleh seluruh umat Tuhan di dunia, karena kita adalah satu tubuh Kristus (I Korintus 12:26). Dengan ini Forum Komunikasi Kristiani Surabaya yang dibentuk 13 Juni 1996 oleh Organisasi Gerejawi (PGI, PII, DPI, BAMAG), Ormas Kristen (PIKI, Parkindo, GMKI, GAMKI) dan Yayasan Kristen (Perkantas, LPMI, Lahai Roi) menyatakan keprihatinan yang sangat mendalam serta menyampaikan seruan bagi Umat Kristiani di seluruh dunia:

1. Agar seluruh umat Kristen diseluruh dunia tetap tenang dan menguasai diri dengan kasih Yesus Kristus.

2. Agar seluruh umat Kristen di Seluruh dunia mengadakan HARI BERKABUNG UMAT KRISTEN SEDUNIA dan DOA PUASA pada hari MINGGU, 20 OKTOBER 1996.

3. Agar seluruh Organisasi Gereja, Ormas Kristen dan Yayasan Kristen di tiap-tiap daerah/kota bersatu hati mengadakan konsolidasi dengan segera serta membuat:
a. surat keprihatinan bersama ditujukan kepada Bapak Presiden RI dengan tembusan seluas-luasnya.
b. mengadakan audensia dengan DPR dan pejabat/aparat setempat.

4. Agar seluruh umat Kristen di seluruh dunia memberikan dan meneruskan informasi yang didapat dari dan ke FKKS baik melalui telepon, faximile, e-mail, dll.

5. Agar seluruh umat Kristen di seluruh dunia ikut membantu dalam pendanaan (dapat disalurkan melalui FKKS).

Demikianlah seruan kami, setiap dukungan yang Saudara berikan sangat berarti. Tuhan Yesus Kristus Sang Kepala Gereja memberkati dan menyertai kita senantiasa.


"Karena itu jika satu anggota menderita, semua anggota turut menderita... kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya" (I Korintus 12: 26-27)

ORGANISASI KEMASYARAKATAN & YAYASAN KRISTEN
DI JAWA TIMUR DAN SURABAYA

Sekretariat: Ambengan plaza B-38, Jl. Ngemplak 30 Surabaya
telp. (031) 5475305, 5319639 fax: (031) 5473407

LAMP : 1 (satu) set
HAL : Pernyataan Keprihatinan

Kepada yang terhormat,

Bapak Presiden Republik Indonesia
Jendral TNI (Purn) Soeharto
Di Jakarta


Dengan hormat,

Melalui surat ini kami hendak melaporkan tentang peristiwa perusakan dan pembakaran 25 (dua puluh lima) buah bangunan tempat ibadah/gereja yang disertai dengan penganiayaan terhdap jemaat bahkan mengakibatkan 5 (lima) orang meninggal dunia, yang terjadi pada hari Kamis, 10 Oktober 1996 di daerah Jawa Timur (Situbondo, Panarukan, Wonorejo, Banyu Putih, Asem Bagus, Besuki, Ronorejo).

Kami atas nama Organisasi Kemasyarakatan & Yayasan Kristen dan Organisasi Gerejawi se-Jawa Timur dan Surabaya menyatakan keprihatinan yang sangat mendalam atas kejadian ini. Kami berharap Bapak berkenan memperhatikan dan memerintahkan aparat untuk dapat menangani dan memprosesnya dengan segera sesuai hukum yang berlaku.

Bersama surat ini kami lampirkan 1 (satu) set Pernyataan Keprihatinan Bersama, Data gedung gereja dan nama korban jiwa beserta foto-foto yang semoga dapat menjelaskan peristiwa yang terjadi dengan lebih rinci dan lengkap.

Demikianlah surat kami, atas perhatian Bapak kami ucapkan banyak terima kasih.

Surabaya, 11 Oktober 1996

Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Wilayah (PGI) Jawa Timur: Pdt. Sih Pinardi (Ketua); Dewan Pantekosta Indonesia (DPI) Jawa Timur: Pdt. Jeremia Batubara (Ketua); Persekutuan Injili Indonesia (PII) Jawa Timur: Pdt. Hendrik Rondonuwuk (Ketua) & Pdt. Buje Tuwoh (Sekertaris); Dewan Pimpinan Daerah Persekutuan Intelegensia Kristen Indonesia (DPD PIKI) Jawa Timur: Dr. Martin Setiabudi (Ketua) & Drs. Thomas Santoso, M.Si (Sekertaris); Dewan Pimpinan Daerah Partisipasi Kristen Indonesia (DPD Parkindo) Jawa Timur: Samuel Binti SH (Ketua) & FonumeroZiraluo (Sekertaris); Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) Jawa Timur: FonumeroZiraluo (Ketua) & John Hengzts, SH (Sekertaris); Dewan Pimpinan Cabang Persekutuan Intelegensia Kristen Indonesia (DPC PIKI) Surabaya: Dr. Med. Paul Tahalele (Ketua) & Ir. Marcus Remiasa (Sekertaris); Dewan Pimpinan Cabang Partisipasi Kristen Indonesia (DPC) Parkindo) Surabaya: Immanuel F. Lumoindong (Ketua) & Frans Limbong ST (Sekertaris); Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (BPC GMKI) Surabaya: Daniel Rohi ST (Ketua) & Andreas Jonathan ST (Sekertaris); Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Surabaya: John Hengzts, SH (Ketua) & Onny Philippus (sekertaris); Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Jawa Timur: HB Prawiro Maruto SH (Ketua) & Drs. Herman Pontoh (Sekertaris); Forum Komunikasi Kristiani Surabaya (FKKS): dr. Purnomo Nugraha (Ketua) & Pdt. Andreas Agus Susanto S.TH (Sekertaris); Badan Pengurus Cabang Persekutuan Kristen Antar Universitas (BPC Perkantas) Jawa Timur: Harry Luminto M.Div (Pimpinan cabang); Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LPMI) Surabaya: Drs. Didik Rohadi (Pimpinana); Yayasan Persekutuan Penelaah Alkitab (YPPA) Lahai Roi: Ir Saut Gurning (Ketua) & Adolf H (Sekertaris); Badan Penghubung (Sinode) Gereja Bethel Injili Sepenuh (GBIS): Pdt. Paulus Ruswiyadi (Ketua) & Pdt. David Soementri, SH (Sekertaris); Majelis Besar Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS): Pdt. Junias Dharma Sutedja (Ketua) & Pdt. Yakub Lewi Santoso (Sekertaris).

DATA GEREJA/LEMBAGA YANG DIRUSAK/DIBAKAR
SITUBONDO DAN SEKITARNYA KAMIS, 10 OKTOBER 1996

Pertanggal 13 Oktober 1996, Jam 23.00 Wib

SITUBONDO:
1. GEREJA BETHEL INDONESIA/GBI Bukit Sion (dibakar)
2. GEREJA PANTEKOSTA di INDONESIA/GpdI (dihancurkan)
3. GEREJA BETHEL INJILI SEPENUH/GBIS (dibakar)
4. GEREJA SIDANG JEMAAT PANTEKOSTA/GSJP (dibakar)
5. GEREJA KRISTEN JAWI WETAN/GKJW (dibakar)
6. GEREJA PANTEKOSTA PUSAT SURABAYA/GPPS (dibakar)
7. GEREJA PROTESTAN INDONESIA BARAT/GPIB (dihancurkan
8. GEREJA KATOLIK (dibakar)
9. TK/SD/SMP IMANUEL (dibakar)
10. SD KATHOLIK FRANSISKUS XAVERIUS (dibakar)
11. SMP KATOLIK FRANSISKUS XAVERIUS (dibakar)
12. TK KATOLIK DAN SUSTERAN SANTA MARIA (dibakar)
13. PANTI ASUHAN “BUAH HATI” (dibakar)

PANARUKAN
1. GEREJA KATOLIK (dibakar)
2. GEREJA PANTEKOSTA di INDONESIA/GPdI (dibakar)

WONOREJO
1. GEREJA PANTEKOSTA di INDONESIA/GpdI (dirusak)
2. GEREJA KRISTE JAWI WETAN/GKJW (dibakar)
3. GEREJA BETHEL TABERNAKEL/GBT (dibakar)
4. GEREJA KATOLIK (dirusak)

ASEM BAGUS
1. GEREJA BETHEL INJILI SEPENUH/GBIS (dibakar)
2. GEREJA PANTEKOSTA di INDONESIA/GPdI (dirusak)
3. GEREJA KATOLIK (dirusak)

ASEM BAGUS
1. GEREJA BETHEL INJILI SEPENUH/GBIS (dibakar)
2. GEREJA PANTEKOSTA di INDONESIA/GPdI (dirusak)
3. GEREJA KATOLIK (dibakar)

BESUKI
1. GEREJA PANTEKOSTA di INDONESIA/GPdI (dirusak)
2. GEREJA BETHEL INJILI SEPENUH/GBIS (dirusak)
3. GEREJA KRISTE JAWI WETAN/GKJW (dirusak)
4. GEREJA KATOLIK (dirusak)

RANUREJO
1. GEREJA KRISTE JAWI WETAN/GKJW (Induk) (dibakar)
2. GEREJA KRISTE JAWI WETAN/GKJW (cabang) (dibakar)
3. GEREJA KRISTUS TUHAN (GKT) (dibakar)

Data Korban Jiwa Peristiwa Kamis, 10 Oktober 1996
Dibakar di dalam/bersama Gedung Gereja GPPS Situbondo
1. Pdt. Ishak Kristian (Pendeta, 70 thn)
2. Ribka Lena (Istri Pendeta, 67 thn)
3. Elizabeth Kristian (Anak, 24 thn)
4. Nova Samuel (Keponakan, 15 thn)
5. Rita (Pekerja gereja, 20 thn)




KRONOLOGIS KAMIS HITAM, 10 OKTOBER 1996 SITUBONDO DAN SEKITARNYA

Situbondo

Pk. 10.00
Sidang di Pengadilan Negeri Situbondo Jln. Panglima Besar Sudirman mengenai pelecehan agama Islam dengan terdakwa bernama Saleh (beragama Islam). Jaksa menuntut Saleh hukuman 8 tahun penjara. Hakim memvonis 5 tahun. 3000 (tiga ribu) massa protes, histeris.

Pk. 10.30
Pengadilan Negeri Situbondo dibakar dengan bensin diperoleh dari POM bensin Jln. Panglima Besar Sudirman, dekat pengadilan. Mobil dan sepeda motor yang dijumpai dibakar. Datang beberapa truk bermuatan 2000 (dua ribu) massa lebih dari arah barat.

Pk. 10.30-11.00
Massa membakar dan menghancurkan GBI (Gereja Bethel Indonesia) Bukit Zion yang berseberangan dengan Pom Bensin dan dilewati massa bila menuju Pengadilan. Tembok-tembok dijebol, semua perabot dibakar. Ditulis besar-besar di dinding Gereja penghujatan terhadap Kekristenan: "Yesus tae, Yesus Juru Selamat Tae Jahanam, Bunda Maria PKI, Perampok Akidah, Bangsat ***, Kami umat Islam Marah besar kalau di tempat ini dibangun gereja lagi!!!"

Pk. 11.00
Seluruh Gereja di Kota Situbondo di bakar dan dihancurkan, dalam waktu relatif sama:
-GPIB, Jln. Panglima Besar Sudirman, dirusak
-TK St.Theresia/Susteran Santa Maria, Jln. Jaksa Agung Suprapto, dibakar
-GpdI, jln. Achmad Yani, dirusak
-Gereja Katolik dan 2 SMP Katolik dalam 1 lokasi (St. Yosef), Jln. Mawar, dibakar
-SD Katolik Franciscus Xaverius, Jln. Mawar seberang Gereja Katolik dan SMP, dihancurkan.
-GBIS, jln. Achmad Yani - jln Basuki Rachmad, dibakar
-GSJP, Jln. Argopuro, dirusak
-GPPS, Jln. Basuki Rachmad, dibakar

Pada waktu bersamaan massa dari Pengadilan Negeri/GBI bergerombol di jalan raya, menjadi 2 kelompok besar: satu kelompok bergerak terus ke arah Jl. A. Yani, yang kedua ke arah Jl. WR Supratman-Jl. Anggrek. Disusul gelombang massa mengendarai truk dan sepeda motor datang bergabung. Saat berniat membakar GPIB (Gereja Protestan Indonesia Barat), Jl Panglima Sudirman, mereka aparat Polres yang kantornya bersebelahan dengan GPIB. Mereka menghancurkan barang-barang, mengeluarkan perabot-perabot gereja termasuk Alkitab besar dan membakarnya beramai-ramai di jalam raya dengan meneriakan yel-yel.

Aparat banyak yang tahu hal itu tapi tak berbuat apa-apa, hanya menonton saja. Mereka dibiarkan, tak dicegat. 'Persenjataan" massa memang lengkap: penthung kayu, besi dan berbagai peralatan untuk meluluhlantahkan bangunan gereja yang ditemui, bahkan ada pula ditemui yang membawa clurit.

Di GPPS (Gereja Pantekosta Pusat Surabaya) Jalan Basuki Rahmad lebih tragis. Pada saat itu di GPPS yang menjadi satu dengan Paroki (Rumah Kependetaan) ada tujuh orang: Pdt. Ishak Kristian/70 thn (Gembala Sidang), Ribka Lena Kristian/67 thn (Istri pendeta), Elizabeth Kristian/24 thn (Anak putri yang mau menikah bulan Desember), Nova Samuel/15 thn (Keponakan), Rita/20 thn (pekerja gereja), Didit (Yohanes) dan Andi (Andreas). Terjebak di kobaran api, mereka tak bisa keluar dari Gereja/Rumah paroki karena massa mengepung dengan ganas berlinggis, kayu dan martil. Akhitnya mereka tewas terbakar. Pendeta Ishak terbakar di kamar tidur, Nova di kamar mandi dalam kamar tidur, tiga yang lain terbakar di dapur. Didit dan Andi lolos menyelamatkan diri, dengan memanjat genteng.

Sementara api terus melahap semua bangunan hingga menjadi puing-puing, massa melakukan perusakan dan perampasan toko-toko. Ketika hendak menyerbu BCA, dicegah dengan kata-kata, "kyai-Kyai banyak yang menyimpan uang disini", maka mereka urung menghancurkan Bank ini.

Pk. 13.00-13.30
GKJW jalan Anggrek yang berseberangan dekat dengan TK, SD, SMP Kristen Immanuel dibakar sampai ludes.

Pk. 14.00
Panti Asuhan buah Hati Milik GPPS di Gang Kharisma dibakar hangus ludes. Panti Asuhan untuk anak yatim piatu yang tak mampu ini baru dibangun 3 bulan lalu, akhirnya hancur ta beratap, semua perabot ludes terbakar, rata dengan tanah, tembik depan jebol.

Asembagus (30 Km Timur Situbondo), Ranurejo dan Wonorejo

Pk. 13.00
GBIS Nafiri Kasih , jln Raya Asembagus 118 dan Kapel KAtolik Santo Yosef Asembagus dibakar.
GpdI dirusak

Pk. 15.00
Didesa Ranurejo Kecamatan Banyuputih (8 km + masuk 2 km = 10 km dari Asembagus)
GKJW Induk dibakar
Gereja Kristus Tuhan dibakar

Pk. 15.30
Massa rata-rata adalah anak muda pakai celana abu-abu, kaos oblong dan orang-orang dewasa sebagai penggerak. Rombongan diawali dengan motor, de depan sendiri ada Kapolsek sebagai pembuka jalan dan di susul motor dan truk, ditambah lagi satu truk dari desa sekitar Ranurejo (total tiga truk), kira-kira 10 sepeda motor, 1 mobil pick up, mereka teriak-teriak di jalan. Waktu sampai di depan gereja (GKJW), seseorang berteriak "Hidup Islam" dan melemparkan kerikil+pasir disusul massa turun dari truk dan melempar. Sebagian masuk gedung gereja. Barang-barang yang berat dihancurkan di dalam dan sebagian dikeluarkan & ditumpuk tepat dimuka gereja, kemudia dibakar bersama gereja. mereka membawa palu, arit, pacul, linggis serta beberapa jerigen 10 ltr yang berisi bensin. Setelah itu mereka melanjutkan perjalanan ke GTK (kurang lebih 400 meter dari GKJW Ranurejo).

Camat, muspika, Korem, Kapolsek ada ditempat kejadian dan menyaksikan secara langsung tanpa berbuat apa-apa!. Massa perusak pun tahu kalau ada Camat, Kapolsek, Korem di sana tapi mereka tidak peduli. Bahkan dengan semangat meneriakan yel-yel "Hidup Islam" sambil menghancurkan gereja.

Pada perusakan gereja di GKJW Ranurejo disertai dengan pembakaran rumah pendeta. Ibu pendeta dan anaknya (5 tahun) masih ada di dalam rumah ketakutan dan tidak bisa berjalan, langsung diseret oleh dua orang pemuda (Ating dan Eko) dan diungsikan kerumah bapak Supranowo. Setelah puas dengan pembakaran di GKJW Ranurejo mereka melanjutkan perjalanan ke GKJW Ranurejo Pepanthan Sidodadi (cabang).

Pk. 16.30-17.00
Massa membakar dan menghancurkan GKJW Pepanthan yang usia bangunannya belum genap satu tahun (8-9 bulan) dengan iuran warga yang kondisinya sangat miskin (rumah warga yang rata-rata dari gedek tanpa jendela dan lantai tanah)

Pk. 17.30-18.00
Dari Ranurejo, massa balik ke Wonorejo (kurang lebih 26 km dari Ranurejo, daerah pantai pelosok).

GPdI, GKJW, GBT, Kapel Katolik dibakar habis. Massa perusak (remaja/anak-anak SMA) diangkut 3 truk, dan kurang lebih 30 sepeda motor (dewasa) sambil membawa berbagai macam senjata tajam. Warga yang ada disekitar banyak yang lari dan sembunyi di hutan.

Panarukan (6 km sebelah barat Situbondo)

Pk. 16.00
Gereja Katolik (100 meter ke arah Besuki) dan GpdI di bakar
2 toko (Ruko) dirusak (salah satunya Toko emas dibakar dan dirampok), patung Yesus di bakar.

Besuki (20 km dari Situbondo)
Gereja Pantekosta di Indonesia/GpdI di rusak
Gereja Bethel Injili Sepenuh/GBIS dirusak
Gereja Kristen Jawi Wetan/GKJW dirusak
Gereja katolik di rusak

Jumlah Gereja, Sekolah Kristen/Katolik, Panti Asuhan: 21 dibakar, 9 dirusak dan dihancurkan.


PERNYATAAN KEPRIHATINAN BERSAMA KETIGA UMAT KRISTEN DI PROPINSI JAWA TIMUR DAN KOTAMADYA SURABAYA

Untuk yang kesekian kalinya kami umat Kristen yang tergabung dalam Ormas Kristen, Yayasan Kristen dan Organisasi Gerejawi di Propinsi Jawa Timur dan Kotamadya Surabaya menyerukan dan menyatakan keprihatinan atas peristiwa pembunuhan, penganiayaan, pengrusakan dan perampokan di sejumlah Gereja/tempat ibadah di Jawa Timur, namun sejauh itu pula tidak pernah mendapat tanggapan dan penyelesaian serta tidak ada tindakan pencegahan serius dari aparat yang berwenang. kejadian tersebut nyata-nyata bukan hanya bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945, tetapi merupakan gejala untuk mengubah Pancasila dan UUD 1945 serta cita-cita Proklamasi dan Orde Baru.

Pada kesempatan ini sekali lagi kami menyatakan rasa keprihatinan yang sangat mendalam dan sekaligus mengancam dan mengutuk tindakan yang merupakan gejala untuk mengubah Pancasila dan UUD 1945 serta melanggar Hak Asasi Manusia. Kiranya pernyataan ini merupakan yang terakhir dan kami tidak ingin peristiwa seperti ini terulang lagi. Bertalian dengan hal tersebut, kami menyampaikan keprihatinan sebagai berikut:

1. Pada hari kamis, 10 Oktober 1996 di Daerah Tingkat I Jawa Timur (Situbondo, Panarukan, Wonorejo, Banyu Putih, Asem Bagus, Besuki, Ranurejo) telah terulang kembali peristiwa sebagaimana yang terjadi pada Minggu kelabu 9 Juni 1996 di Surabaya dan di Pare, Kediri tanggal 25 Juni 1996.

2. Peristiwa ini lebih tragis dan sadis sebab menelan korban jiwa manusia sebanyak 5 (lima) orang yang terbakar dalam Gereja. Selain itu juga telah terjadi perusakan dan pembakaran 25 (dua puluh lima) buah gedung Gereja dan beberapa bangunan lainnya (Sekolah Kristen, Panti Asuhan, Gedung Pengadilan, toko, mobil).

3. Demi menjaga dan memelihara keutuhan bangsa serta penegaan hak-hak asasi umat manusia umumnya dan umat Kristen khususnya, kami menuntut pihak keamanan agar dapat mengusut dan menindak secara tegas dan tuntas para pelaku sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, menegakan keadilan dan kebenaran serta siaga dalam setiap saat secara menyeluruh memberikan jaminan kedamaian dan ketentraman umat Kristen di negara Pancasila.

4. Beruntunnya peristiwa pengrusakan rumah ibadah (gereja) yang terjadi dalam rentang waktu yang singkat memberikan indikasi semakin beraninya oknum-oknum yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa serta kerukunan hidup beragama. Ini disebabkan kurang tuntasnya aparat menangani peristiwa serupa yang terjadi sebelumnya. Oleh sebab itu kami meminta pertanggungjawaban pihak Pemerintah untuk konsisten dalam mengupayakan suasana kehidupan yang aman dan damai bagi masyarakat sebagaimana yang telah dijanjikan dalam dua peristiwa sebelumnya.

:-)
User avatar
CJDW
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 376
Joined: Thu Oct 13, 2005 3:16 am
Location: Smallville

Postby Teritorial » Sun Sep 28, 2008 8:48 pm

Amin........semoga ajaran nabi setan cepat dihapus dari dunia ini.untuk nero leon lu jangan banyak bacot lu pikirin tuh nasib para muslim2 yang sampai sekarang hidupnya terbelakang kalah dari para kafir.Syukur para kafir berbudi baik dan cinta damai..jadi gak mau ikut-ikut main bakar-bakar.sebenarnya lu bisa pakai logika mu.negara adidaya dan maju dari segi peralatan perang dan senjata adalah negara kafir...kalau saja negara kafir mau perang sesunggunya muslim sudah tamat dari dunia liat arab hanya waktu 3 hari selesai...gimana negara muslimnya gak ada yang bantu.makanya pakai otak berfikir jangan letakkin didengkul..
User avatar
Teritorial
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 163
Joined: Thu Sep 25, 2008 6:52 pm
Location: Di negeri yang pingin damai

Postby Teritorial » Sun Sep 28, 2008 8:51 pm

berpikir....jangan letakkkin otak didengkul,liat negara-negara yang mayoritas kafir tingkat ekonominya jauh lebing tinggi dari negara yang mayoritas muslim...berpikir .....
User avatar
Teritorial
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 163
Joined: Thu Sep 25, 2008 6:52 pm
Location: Di negeri yang pingin damai

PreviousNext

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users