. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Indonesia menuju jadi Indonistan ..?

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Indonesia menuju jadi Indonistan ..?

Postby hobit » Fri Apr 19, 2013 11:03 am

Kamis, 18 April 2013 13:59 WIB
Tokoh Pakistan Ajari 5.000 Pemuda Perangi Ideologi Pro-Kekerasan
Image

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Sebanyak 5.000 generasi muda mendapatkan pelatihan pencegahan tindak kekerasan di Indonesia dari tokoh muda Pakistan Dr Hussain Mohi-Ud-Din Qadri.

Hussain Mohi-Ud-Din Qadri menegaskan sektarianisme yang muncul di negara-negara muslim seperti Pakistan dan Indonesia kerap menjadi pemicu konflik dan kekerasan di masyarakat. Karenanya, perlu penyadaran bagi generasi muda untuk menghilangkan faham sektarianisme berlebihan. Yakni diantaranya sikap toleransi yang tinggi sangat penting untuk meminimalisir kekerasan yang kerap terjadi.

Selain itu, menurut Hussain Mohi, peran negara sangat penting untuk mendorong sikap toleransi agar dapat tumbuh pada generasi muda sejak dini melalui berbagai perangkat yang ada, termasuk Undang-Undang.

“Pendidikan karakter toleransi harus terus di dorong oleh pemerintah terutama negara-negara yang memiliki keberagaman agama,” ungkap Hussain Mohi dalam kuliah umum di hadapan 5000 Mahasiswa dan Pelajar se Indonesia di UIN Syarif Hidayatullah pagi ini (18/4/2013). Acara ini diselenggarakan Lazuardi Birru bersama dengan UIN Syarif Hidayatullah.

Lebih lanjut menurutnya, perlunya dialog kondusif diantara para pemimpin agama guna tercipta keharmonisan yang bisa menekan terjadinya tindakan radikalisme dan kekerasan atas nama agama harus terus menerus dilakukan. Karenanya, di Pakistan dan negara manapun termasuk Indonesia dialog antar pemimpin agama itu sangat penting untuk menciptakan harmonisasi yang pada akhirnya bisa menekan bibit anarkisme dan kekerasan.

"Selain itu, Saya juga menyarankan kepada generasi muda Indonesia untuk tidak mudah terpancing hasutan-hasutan yang bisa menjerumuskan mereka dalam tindak kekerasan yang merugikan orang lain,”pesannya.

Sementara itu, Ketua Lazuardi Birru Dhyah Madya Ruth SN menambahkan generasi muda Indonesia perlu belajar dari pengalaman Pakistan, agar Indonesia mendatang tidak menjadi seperti Pakistan kini. Pasalnya, bahwa telah terjadi sekitar 1.000 aksi bom bunuh diri di Pakistan dalam jangka waktu 10 tahun, dengan korban telah mencapai lebih dari 1 juta rakyat sipil. Sekitar 40 hingga 50 nyawa hilang setiap harinya karena penembakan langsung oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sementara di Indonesia sejak pasca reformasi telah terjadi 12 kali aksi bom bunuh diri dengan korban lebih dari 300 rakyat sipil.

"Apabila kita tidak mampu melakukan pencegahan, bukan tidak mungkin prediksi bahwa Indonesia akan seperti Pakistan dalam waktu 10 tahun akan terjadi. Kita semua tentu tidak mengharapkan Indonesia seperti Pakistan kini, yang jauh dari rasa aman. Untuk itu generasi muda Indonesia perlu belajar dari pengalaman Pakistan, agar Indonesia mendatang tidak menjadi seperti Pakistan kini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dhyah menyatakan Indonesia dan Pakistan memiliki ikatan historis yang kuat antara lain pada masa perjuangan pra-kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan hingga kemudian aktif bersinergi dalam Gerakan Non Blok.

Bahkan, persamaan keadaan juga terjadi pada masa kini, dimana kedua negara ini sedang memerangi ideologi pro-kekerasan. Seperti diketahui, bahwa ideologi pro kekerasan telah menyusup dan berkembang di lingkungan generasi muda Pakistan, yang terus berupaya menjaring kader-kader baru terutama generasi muda Islam. Rentannya generasi muda terhadap ideologi pro kekerasan tersebut dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti krisis ekonomi, isolasi dari lingkungan sekitar dan represi serta pengaruh internet sebagai media dalam menyebarluaskan ideologi pro kekerasan mengatasnamakan agama di kalangan muda.

"Hal yang relatif sama juga terjadi di Indonesia,”kata Dhyah.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hendra Gunawan

sumber


Sementara di Indonesia sejak pasca reformasi telah terjadi 12 kali aksi bom bunuh diri dengan korban lebih dari 300 rakyat sipil.

kelompok muslim memang cuma mengenal KEKERASAN !!
jelas ini bertentangan dengan slogan agama damai !!

agama itu sudah seharusnya damai, jadi kalau sampai ada agama yang bikin slogan2 sebagai agama damai,
kamu tentu bisa menebaknya bukan ?

Indonesia menuju jadi Indonistan ..?


FFI Alternative
Faithfreedompedia
hobit
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 882
Joined: Fri Dec 23, 2011 8:39 pm

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users