. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

[HADIS] Hukum membunuh cicak

Forum referensi khusus bagi ayat2 Al Quran dan Hadits Sahih (Bukhari, Muslim, dll) beserta link ke sumbernya.

[HADIS] Hukum membunuh cicak

Postby little_david » Tue Nov 10, 2009 11:14 pm

Lagi jalan-jalan disitus sebelah kok nemu yang kayak ginian.Ya udah posting disini aja.Kayaknya belum pernah ada soalnya.




Selasa, 10/11/2009 12:45 WIB
assalamu'alaikum wr wb....
ustad yg semoga slalu dirahmati Allah,saya ada perkara yg msh belum faham tentang hadist kalo membunuh cicak dgn satu kali pukulan,dapat pahala 100 kebaikan,dst.
yang ingin saya tanyakan,apakah hadist di atas memang sahih,atau tidak??
dan tolong dijelaskan peristiwa apa yang melatar belakanginya.
bukankah cicak juga makhluk Allah juga???
kenapa kalo kita membunuh cicak,malah dpt pahala??
mohon dijawab,agar kalau ada orang yg non muslim tanya,saya bisa menjelaskan dengan benar,dan supaya tidak ada perdebatan yg bisa menimbulkan sesuatu terhadap diri saya,dan saudara2 saya yg juga belum tau seperti saya.
sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

wassalamu'alaikum wr wb...

al jafary

Jawaban

Waalaikumussalam Wr Wb

Saudara al jafary yang dimuliakan Allah swt

Didalam shahih Muslim, Sunan Abu Daud dan Jami’ at Tirmidzi dari Abu Hurairoh berkata : Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa membunuh cecak maka pada awal pukulannya baginya ini dan itu satu kebaikan. Barangsiapa yang membunuhnya dalam pukulan kedua maka baginya ini dan itu satu kebaikan yang berbeda dengan yang pertama. Jika dia membunuhnya pada pukulan ketiga maka baginya ini dan itu kebaikan yang berbeda dengan yang kedua.

Didalam shahih Muslim disebutkan : Barangsiapa yang membunuh cecak pada satu kali pukulan maka baginya seratus kebaikan. Dan jika pada pukulan kedua maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang pertama), dan jika pada pukulan ketiga maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang kedua).

Didalam “al Mu’jam al Ausath” milik Thabrani dari hadits Aisyah berkata,”Aku mendengar bahwa Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa yang membunuh cecak maka Allah akan menghapuskan tujuh kesalahan atasnya.”

Ibnu Majah meriwayatkan didalam “Sunan” nya dari Saibah Maulah al Fakih bin al Mughiroh bahwa dirinya menemui Aisyah dan melihat di rumahnya terdapat sebuah tombak yang tergeletak. Dia pun bertanya kepada Aisyah,”Wahai Ibu kaum mukminin apa yang engkau lakukan dengan tombak ini?” Aisyah menjawab,”Kami baru saja membunuh cecak-cecak. Sesungguhnya Nabi saw pernah memberitahu kami bahwa tatkala Ibrahim as dilemparkan ke dalam api tak satu pun binatang di bumi saat itu kecuali dia akan memadamkannya kecuali cecak yang meniup-niupkan apinya. Maka Rasulullah saw memerintahkan untuk membunuhnya.” Kitab “az Zawaid” menyebutkan bahwa hadits Aisyah ini shahih dan orang-orangnya bisa dipercaya.

Namun demikian bukan berarti setiap kali kita mendapatkan cecak harus dibunuh dikarenakan perintah didalam hadits tersebut bukanlah sebuah kewajiban akan tetapi disunnahkan membunuh setiap cecak yang membahayakan.

Imam Suyuthi menyebutkan didalam “al Asbah an Nazhoir” bahwa Binatang-binatang itu terbagi menjadi empat macam :

1. Binatang yang didalamnya terdapat manfaat dan tidak berbahaya maka ia tidak boleh dibunuh.
2. Binatang yang mengandung bahaya didalamnya dan tidak bermanfaat maka dianjurkan untuk dibunuh seperti : ular dan binatang-binatang yang berbahaya.
3. Binatang yang mengandung manfaat didalamnya dari satu sisi namun berbahaya dari sisi lainnya, seperti : burung elang maka tidak dianjurkan dan tidak pula dimakruhkan untuk membunuhnya.
4. Binatang yang tidak mengandung manfaat didalamnya dan tidak pula berbahaya, seperti : ulat, serangga sejenis kumbang maka tidaklah diharamkan dan tidak pula dianjurkan untuk membunuhnya. (Al Asbah an Nazoir juz II hal 336)

Jadi apabila memang cecak yang ada di sekitar kita itu membahayakan manusia atau meracuni makanan maka dibolehkan bagi kita untuk membunuh cecak tersebut.

Wallahu A’lam


Setelah ane baca berkali-kali kok jadi aneh ya ? padahal cicak itu hewan yang gak ngganggu kita tapi kenapa kok disuruh ngebunuhin sama mamad ? dijanjikan dapat pahala lagi.
Apa gak cukup ngebunuhin orang-orang kapir ? kok sampai cicak juga disuruh mbantai ? apa segitunya haus darah ya si mamad ini ?
Atau mungkin cicak itu kapir ? Jadi tambah bingung liat ajaran nabi gemblung itu.Lagian yang bikin ane bingung tuh,kenapa ya isinya koran dan hadis itu hal-hal yang gak bermutu banget ? Sampai2 pembunuhan cicak aja diriwayatin di hadis.
Ini bukan karangan kapir lho slim.Ini murni jawaban ustadz dari situs sebelah.Kalo gak percaya nih ane kasih linknya....

http://www.eramuslim.com/ustadz-menjawa ... -cicak.htm
little_david
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 489
Joined: Fri Oct 16, 2009 8:12 am

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Postby wongjowo » Tue Nov 10, 2009 11:19 pm

sementara cuma bisa ngakak ne.... :rolling:
User avatar
wongjowo
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1478
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Postby kapal_kertas » Tue Nov 17, 2009 4:59 am

Umm Sharik, may Allah be pleased with her, reported:
Allah's Messenger (may peace be upon him) commanded her to kill geckos. This hadith has been transmitted on the authority of Ibn Abu Shaibah with a slight variation of wording.
Hadith number in Sahih Muslim [Arabic only]: 4152

Dasar muhamad kejem n kurang kerjaan!

Tambahan, tentang binatang dari sahih Muslim:
1. Bunuhlah cicak
2. Dilarang membunuh semut dan kucing
3. Pengampunan pelacur dengan memberi minum anjing

Chapter 36 : THE DESIRABILITY OF KILLING A GECKO (HOUSE LIZARD)

Book 26, Number 5560:
Umm Sharik reported that Allah's Messenger (may peace be upon him) commanded her to kill geckos. This hadith has been transmitted on the authority of Ibn Abi Shaiba with a slight variation of wording.

Book 26, Number 5561:
Umm Sharik reported that she consulted Allah's Apostle (may peace be upon him) in regard to killing of geckos, and he commanded to kill them and Umm Sharik is one of the women of Bani 'Amir b. Luwayy. This hadith has been reported through another chain of transmitters with the same meaning.

Book 26, Number 5562:
'Amir b. Sa'd reported on the authority of his father that Allah's Apostle (may peace be upon him) commanded the killing of geckos, and he called them little noxious creatures.

Book 26, Number 5563:
'A'isha reported that Allah's Messenger (may peace be upon him) said about the gecko as a noxious creature". Harmala made this addition that she said: I did not hear that he had commanded to kill them.

Book 26, Number 5564:
Abu Huraira reported Allah's Messenger (may peace be upon him) as saying: He who killed a gecko with the first stroke for him is such and such a reward, and he who killed it with a second stroke for him is such and such reward less than the first one, and he who killed it with the third stroke for him is such and such a reward less than the second one.

Book 26, Number 5565:
This hadith has been reported on the authority of Abu Huraira through another chain of transmitters (and the words are):- He who killed a gecko with the first stroke for him are ordained one hundred virtues, and with the second one less than that and with the third one less than that.

Book 26, Number 5566:
Abu Huraira reported Allah's Messenger (may peace be upon him) as saying (that he who kills a gecko) with the first stroke there are seventy rewards for him.

Chapter 37 : PROHIBITION-OF KILLING THE ANTS

Book 26, Number 5567:
Abu Huraira reported Allah's Messenger (may peace be upon him) as saying: An ant had bitten a Prophet (one amongst the earlier Prophets) and he ordered that the colony of the ants should be burnt. And Allah revealed to him: "Because of an ant's bite you have burnt a community from amongst the communities which sings My glory."

Book 26, Number 5568:
Abu Huraira reported Allah's Messenger (may peace be upon him) as saying: An Apostle from amongst the Apostles of Allah encamped under a tree, and an ant bit him, and he commanded his belongings to be removed from underneath the tree. He then commanded and it was burnt, and Allah revealed to bin): "Why one ant (which had bitten you) was not killed?"

Book 26, Number 5569:
Abu Huraira reported so many ahadith and one of them was this that Allah' Messenger (may peace be upon him) said: When an Apostle from amongst the Apostles of Allah came to sit under a tree an ant bit him. He commanded his luggage to be removed from under the tree and he commanded it to be burnt in the fire and Allah revealed to him: "Why one ant (which had bitten you) was not killed (and why did you burn the others)?

Chapter 38 : IT IS FORBIDDEN TO KILL THE CAT

Book 26, Number 5570:
Nafi' reported from 'Abdullah that Allah's Messenger (may peace be upon him) said: A woman was punished because she had kept a cat tied until it died, and (as a punishment of this offence) she was thrown into the Hell. She had not provided it with food, or drink, and had not freed her so that she could eat the insects of the earth.

Book 26, Number 5571:
This hadith has been narrated on the authority of Abu Huraira through another chain of transmitters.

Book 26, Number 5572:
This hadith has been transmitted on the authority of Ibn 'Umar also.

Book 26, Number 5573:
Abu Huraira reported Allah's Messenger (may peace be upon him) as saying: A woman was punished because of a cat. She had neither provided her with food nor drink, nor set her free so that she might eat the insects of the earth.

Book 26, Number 5574:
This hadith has been narrated on the authority of Hisham with the same chain of transmitters, but with a slight variation of wording.

Book 26, Number 5575:
Abu Huraira reported this hadith through another chain of transmitters.

Book 26, Number 5576:
Hammam b. Manabbih reported this hadith on the authority of Abu Huraira.

Chapter 39 : THE MERIT OF SUPPLYING WATER AND FOOD TO ANIMALS

Book 26, Number 5577:
Abu Huraira reported Allah's Messenger (may peace be upon 4im) as sayings: A person suffered from intense thirst while on a journey, when he found a well. He climbed down into it and drank (water) and then came out and saw a dog lolling its tongue on account of thirst and eating the moistened earth. The person said: This dog has suffered from thirst as I had suffered from it. He climbed down into the well, filled his shoe with water, then caught it in his mouth until he climbed up and made the dog drink it. So Allah appreciated this act of his and pardoned him. Then (the Companions around him) said: Allah's Messenger, is there for us a reward even for (serving) such animals? He said: Yes, there is a reward for service to every living animal.

Book 26, Number 5578:
Abu Huraira reported Allah's Messenger (may pace be upon him) as saying: A prostitute saw a dog moving around a well on a hot day and hanging out its tongue because of thirst. She drew water for it in her shoe and she was pardoned (for this act of hers).

Book 26, Number 5579:
Abu Huraira reported Allah's Messenger (may peace be upon him) as saying: There was a dog moving around a well whom thirst would have killed. Suddenly a prostitute from the prostitutes of Bani Isra'il happened to see it and she drew water in her shoe and made it drink, and she was pardoned because of this.
User avatar
kapal_kertas
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 543
Joined: Wed Nov 05, 2008 5:39 pm

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Postby Akukomkamu » Tue Nov 17, 2009 5:46 am

Wadouuuu....hahahahaha.....ngakak gak karoan gw :rolling: perut jadi sakit,neh... :rolling:

Kalo Mohamad itu memang nabi dan bukan orang GILA kira2 dia itu termasuk golongan manusia yg bagaimana ya...?? :roll:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Postby ayupudjiastuti » Wed Dec 23, 2009 1:23 pm

pantesan cicak (KPK) digencet2 mulu di Indonesia, terutama sama <b>buaya</b>
ayupudjiastuti
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 67
Joined: Wed Dec 02, 2009 1:56 pm

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Postby AkuAdalahAing » Wed Dec 23, 2009 2:51 pm

Cicak-cicak di dinding... diam-diam merayap
Datang seorang islam... PLOK !!!
DAPAT PAHALA !


Cicak-cicak di dinding... diam-diam merayap
Datang seorang islam... PLOK PLOK !!!
DAPAT SETENGAH PAHALA !


Cicak-cicak di dinding... diam-diam merayap
Datang seorang islam... PLOK PLOK PLOK !!!
DAPAT PAHALA MAKIN KECIL AJA !



ps: hadist di atas SECARA TERSIRAT juga mengajarkan HUKUM RIMBA, siapa kuat dia akan dapat lebih banyak.
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Postby Al-Murtadin » Tue Jan 12, 2010 5:11 am

wah berarti Islam anti KPK ya :drinkers:
Al-Murtadin
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 102
Joined: Thu Dec 24, 2009 9:07 pm

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Postby kegelapan » Sat Jan 23, 2010 6:59 am

Ibnu Majah meriwayatkan didalam “Sunan” nya dari Saibah Maulah al Fakih bin al Mughiroh bahwa dirinya menemui Aisyah dan melihat di rumahnya terdapat sebuah tombak yang tergeletak. Dia pun bertanya kepada Aisyah,”Wahai Ibu kaum mukminin apa yang engkau lakukan dengan tombak ini?” Aisyah menjawab,”Kami baru saja membunuh cecak-cecak. Sesungguhnya Nabi saw pernah memberitahu kami bahwa tatkala Ibrahim as dilemparkan ke dalam api tak satu pun binatang di bumi saat itu kecuali dia akan memadamkannya kecuali cecak yang meniup-niupkan apinya. Maka Rasulullah saw memerintahkan untuk membunuhnya.” Kitab “az Zawaid” menyebutkan bahwa hadits Aisyah ini shahih dan orang-orangnya bisa dipercaya.


mungkin anda membaca sedikit cerita tentang Nabi Ibrahim. inti agama Islam yg gue senangi adalah dapat menceritakan kisah Nabi2 yg lain tanpa Nabi Muhammad itu sendiri hidup pada jamannya.

Ketika Ibrahim as diuji, apakah ia lebih cinta Allah ataukah lebih cinta teman2nya ? Ia pun lebih rela dibakar hidup2 oleh Raja Namrud cs. Seperti diketahui bahwa Raja Namrud setelah kalah berdebat dengan Ibrahim, malunya demikian besar. Dalam debat itu, Ibrahim mengatakan Tuhanku adalah Yang menghidupkan dan Yang Mematikan. Aku juga bisa menghidupkan dan Mematikan, kata Namrud dengan som-som. Maka Ibrahim menjawab lagi, Tuhanku dapat menerbitkan matahari dari Timur, kalau memang kamu tuhan, silahkan terbitkan matahari dari barat ? Namrud keok…ia tak dapat menjawab. Jelah malu lah dia. Kebencianterhadap Ibrahim as bertambah besar.

Demikian bencinya yang sangat besar kepada Ibrahim as., maka disiapkan prosesi pembakaran Ibrahim as. Ibrahim tetap tenang saja. Walau ditingal bapaknya, walau ditingal teman2 nya. Ia tetap tawakal hanya kepada Allah swt saja.

Ketika badannya sudah hampir dilempar ke dalam api. Ibrahim as didekati oleh Malaikat Mikail as yang tugasnya menurunkan hujan. Apakah kamu perlu hujan besar supaya api itu padam ? Apakah kamu datang menolong saya atas perintah Allah. Bukan, tetapi saya kasihan saja melihat kamu. Kalau begitu saya tidak perlu bantuan kamu. Padahal, besarnya kepala malaikat penurun hujan itu dapat menampung seluruh air laut beserta hujan yang sudah pernah ditumpahkan ke bumi, bahkan lebih besar lagi. Datang juga malaikat Jibril as untuk datang membantu. Tapi bantuan itu juga ditolaknya dengan halus.

Tawakal hanya kepada Allah swt betul2 dilakoni Ibrahim as. Dalam keadaan genting dan kepepet, masih saja ia tetap tawakal hanya kepada Allah swt. Coba kalau kita yang didatangi kedua malaikat itu. Tanpa basa basi langsung diterima deh bantuan itu.

Namun, tawakal Ibrahim as itu pun berbuah juga. Sedetik sebelum dilempar ke dalam api, Allah berfirman, “wahai api, menjadi dinginlah engkau untuk Ibrahim as. Di dalam api, Namrud dan konco2nya dapat menyaksikan Ibrahim as duduk di singgasana laksana seorang Raja. Segala macam makanan dan buah2an dari surga didatangkan untuk Ibrahim as. Kejadian itu disaksikan oleh Namrud cs dari kejauhan. Selama 40 hari dibakar Ibrahim as malah tambah sehat. Setelah itu Ibrahim pun diusir.

Di pengungsian, Nabi Ibrahim as menjadi peternak. Dari sepasang kambing, dalam waktu yang tidak terlalu lama, ia pun telah mempunyai ribuan ekor kambing. Setiap tetamu yang datang selalu dapat hidangan kambing bakar dari Ibrahim as. Bahkan malaikat2 yang diutus untuk memusnahkan kaum Nabi Luth as juga ditawari kambing guling, ketika mereka mampir ke rumahnya. Nggak usah repot2 deh…..,gw ini malaikat tauk !

Mempunyai kambing yang banyak, dengan peternakan yang megah bukanlah tujuan hidupnya Ibrahim as. Disuruhnya, pembantunya yang menggembalakan kambing untuk mengucapkan kalimat tauhid : “Laa ilaha ilallah..” Setiap sekali ucapan kalimat tauhid, hadiahnya seekor kambing. Sampai2 habislah kambing2 kepunyaan Ibrahim as. Karena ia tahu bahwa ia hidup didunia ini bukan untuk jadi peternak, tetapi untuk mengajak manusia ke jalan Allah. Sekali lagi ujian ini pun berhasil dilaluinya dengan baik.

Ujian yang terakhir adalah ketika ia disuruh menyembelih anaknya Ismail as. Maaf kalau agama lain mungkin Ishak as yang disembelih ya?! Karena kecintaan kepada Allah sudah berkurang dengan lahirnya Ismail as, maka Alah mencoba kesetiaan Ibrahim as terhadap Allah swt. Ujian itupun juga berhasil dilaluinya.


Lalu apakah yang dimaksud dengan Nabi Muhammad dengan "cicak" ... dan kenapa aisyah istri Nabi sendiri sampai segitunya ?
apakah aisyah tidak membaca kisah Nabi Ibrahim dalam Al Qur'an ?
wanda lah ane ... namanya juga manusia .. suka berbuat salah



[2:258] Apakah kamu tidak memperhatikan orang {163} yang mendebat ibrahim tentang Tuhannya (Allah) karena Allah telah memberikan kepada orang itu pemerintahan (kekuasaan). Ketika ibrahim mengatakan: "Tuhanku ialah Yang menghidupkan dan mematikan," orang itu berkata: "Saya dapat menghidupkan dan mematikan {164})." ibrahim berkata: "Sesungguhnya Allah menerbitkan matahari dari timur, maka terbitkanlah dia dari barat," lalu terdiamlah orang kafir itu; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim. (AL BAQARAH (Sapi betina) ayat 258)
kegelapan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 20
Joined: Sat Jan 23, 2010 5:33 am

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Postby ayupudjiastuti » Fri Apr 30, 2010 3:02 pm

baelah, ngapain nyritain ibra azhari segala..

intinya islam ngajarin bunuh cicak, dan itu konyol, kalo boleh saya bilang ajaran tolol, mau aisyah salah nulis kek, ngarang kek, lagi ngebanyol kek, bodo amat..

konyol ya konyol, tolol ya tolol..
ayupudjiastuti
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 67
Joined: Wed Dec 02, 2009 1:56 pm

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Postby iamislam » Thu May 06, 2010 8:01 pm

ckckkc..pantes ajah jawabannya ngawur kyak mukanya smua..

taw kgk cicak yang di maksud ntu apa..?

yaitu ibliz yang pernah menjelmah menjadi cicak untuk menghasut manusia di jaman Nabi Besar Muhammad SAW..dan dlu smua cicak di jaman nabi adalah jelmaan iblis terkutuk...mangkanya klu ketemu matiin ajah..karena ntu cicak jelmaan iblis macam lo pada.. \:D/ \:D/ \:D/ \:D/
iamislam
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 112
Joined: Sun May 02, 2010 4:47 pm

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Postby umpu kakah » Thu May 06, 2010 9:46 pm

iamislam wrote:ckckkc..pantes ajah jawabannya ngawur kyak mukanya smua..

taw kgk cicak yang di maksud ntu apa..?

yaitu ibliz yang pernah menjelmah menjadi cicak untuk menghasut manusia di jaman Nabi Besar Muhammad SAW..dan dlu smua cicak di jaman nabi adalah jelmaan iblis terkutuk...mangkanya klu ketemu matiin ajah..karena ntu cicak jelmaan iblis macam lo pada.. \:D/ \:D/ \:D/ \:D/

klo kata si saritan : mana bukti ayatnya,jangan asbun!
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Postby jalansurga » Fri May 07, 2010 1:49 am

masa gara2 membunuh cicak kesalahan kita dihapus seh??enak bgt!!enak bgt ngawurnya!! =D> =D> =D> =D>
jalansurga
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 18
Joined: Fri May 07, 2010 1:37 am

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Postby iamislam » Fri May 07, 2010 1:48 pm

@jalansurga

Zz...Yang di maksud ntu,... Cicak yang pada jaman Nabi Besar Muhammad SAW merupakan jelmaan Ibliz macam lo pada..

jdi brang sapa yang bertemu cicak..lebih baik menjauh atau membunuh klu terpaksa... :toimonster: :toimonster: :toimonster:
iamislam
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 112
Joined: Sun May 02, 2010 4:47 pm

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Postby jalansurga » Fri May 07, 2010 2:33 pm

Zz...Yang di maksud ntu,... Cicak yang pada jaman Nabi Besar Muhammad SAW merupakan jelmaan Ibliz macam lo pada..

jdi brang sapa yang bertemu cicak..lebih baik menjauh atau membunuh klu terpaksa... :toimonster: :toimonster: :toimonster:[/quote]

begok...yg iblis dan setan tuh siapa??bknnya muhammad sendiri??lo klo pnya otak mikir yee mas??kasian bgt lo dikasih otak tp ga bs berpikir!!lo baca Al-koran tuh!!isinya semua ttg kejahatan mulu...membunuh halal,ngerampok halal, ngeseks halal...bukannya itu ajaran setan!!jadi intinya Al-koran=kitab setan!!
jalansurga
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 18
Joined: Fri May 07, 2010 1:37 am

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Postby iamislam » Fri May 07, 2010 2:50 pm

@jalansurga

lo yang seharusnya berpikir...gw melecehkan agama atau keyakinan orang lain ntu bener pa salah y..gitu...dasar orang begok... :axe: :axe: :axe: :axe:
iamislam
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 112
Joined: Sun May 02, 2010 4:47 pm

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Postby jalansurga » Fri May 07, 2010 3:00 pm

lo yang seharusnya berpikir...gw melecehkan agama atau keyakinan orang lain ntu bener pa salah y..gitu...dasar orang begok... :axe: :axe: :axe: :axe:[/quote]


ga usah dijawab ah...Islam kan emang ga mau ngalah...udh salah ttp aja mau bnr...buktinya lo liat aja di negeri kita ini...udh ngerusak, perusuh..eh blgnya atas izin allah...wkwkwkwkkwkwkwk...ngebunuh org blg allahhu akbar...halal tuh jadinya kan??emang alloh wst suka seh sama pembunuhan...trs klo agama lo di katain, eh lo bunuh juga halal...katanya ngebela alloh...alloh lo perlu yee di bela ma manusia??cupu bgt alloh lo!!smp mnta di belain...knp ga nyewa pengacara aja alloh lo!! \:D/ \:D/ \:D/ \:D/
jalansurga
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 18
Joined: Fri May 07, 2010 1:37 am

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Postby vlad dracul » Wed Jun 02, 2010 6:42 pm

aneh.............
vlad dracul
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 1
Joined: Wed Jun 02, 2010 3:35 pm

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Postby iamislam » Thu Jul 01, 2010 4:34 pm

@atas n atasx lgi

APE LO KATE...wkwkkwkwkwkww :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga:
iamislam
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 112
Joined: Sun May 02, 2010 4:47 pm

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Postby notobotolimo » Fri Jul 02, 2010 3:59 pm

iamislam wrote:@jalansurga

Zz...Yang di maksud ntu,... Cicak yang pada jaman Nabi Besar Muhammad SAW merupakan jelmaan Ibliz macam lo pada..

jdi brang sapa yang bertemu cicak..lebih baik menjauh atau membunuh klu terpaksa... :toimonster: :toimonster: :toimonster:



Jadi cecak itu waktu jaman muhammad adalh jelmaan iblis ya ....... :stun:

Waaaa baru tahu saya .... kenapa iblis menjelma jadi cecak yang gampang dibunuh oleh manusia ya ..... :rofl:

Ini asumsi saya kenapa Muhammad sangat membenci cecak ....

BAYANGKAN ANDA SEDANG BERBUAT SESUATU YANG TIDAK BAIK .... MEMPERKOSA PEMBANTU MISALNYA ..... KEMUDIAN TERDENGAR SUARA

CK....CK.....CK......CK......CK...... (berbunyi mirip bunyi cicak saat ini)

APA YANG ADA DALAM NURANI ANDA?????? :rolling:

Itu sebabnya MUhammad sangat jengkel ama sang cecak sampai disebutnya penjelmaan iblis yang tidak senang akan perbuatannya .....

Jadi jika suatu saat anda mendengar suara ck....ck...ck...ck.... pada saat anda sedang melakukan kegiatan yang tidak baik, maka bunuhlah sipemilik suara itu .... jangan kuartir anda dijamin dapat pahala ..... :rofl:
User avatar
notobotolimo
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 14
Joined: Thu May 13, 2010 1:56 pm

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Postby iamislam » Fri Jul 02, 2010 4:24 pm

@ atas

lucu bang..

tpi lo gak tau kan sejarahaslix..

wkwkkwkw

dlu cicak adalah petaka kriman orang sesad n bejad kyak lo pada...stiap ada orang yang mendengar dia bersuara..pasti mati...

coba lo pda isa idup di jaman nabi...
kwkwkwkkkw

nangis dara pling y... :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga:
iamislam
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 112
Joined: Sun May 02, 2010 4:47 pm

Next

Return to Resource Center: Ayat2 Al Quran dan Hadits



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users